TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
Total Views: 94418 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 8 of 251 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›

liksemut - 22/11/2010 12:14 PM
#141

Quote:
Original Posted By odoy.koprol
masalahnya, dirumah ane ga ada lalat..DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


onone laler p

Quote:
Original Posted By asiong011
Minta tolong identifikasi dong..

Ane punya pohon mangga yg udah ada di depan rumah dari awal. Katanya sih mangga manalagi. Apakah bener ?
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


susah om kalo cuma gambar daun aja. liat buahnya biar lebih gampang identifikasi, lebih afdol lagi ada sampel buahnya D D
Alwyp2008 - 22/11/2010 12:44 PM
#142

Quote:
Original Posted By liksemut
onone laler p



susah om kalo cuma gambar daun aja. liat buahnya biar lebih gampang identifikasi, lebih afdol lagi ada sampel buahnya D D


~ yup agree /w mbah emut...kalo liat daunnya mirip juga ama mangga Apel daunnya memanjang gitu o lebih jelas liat buahnya Yb
asiong011 - 22/11/2010 01:53 PM
#143

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
~ yup agree /w mbah emut...kalo liat daunnya mirip juga ama mangga Apel daunnya memanjang gitu o lebih jelas liat buahnya Yb


Nah, justru itu masalahnya gan,
kaga berbuah ataupun nambah daon...
udah tak siremin pupuk tiap minggu lho...
udah pingin tebas aja nih bawaanya hehhe...
Alwyp2008 - 22/11/2010 02:02 PM
#144
Quantock Scrode
Quote:
Original Posted By asiong011
Nah, justru itu masalahnya gan,
kaga berbuah ataupun nambah daon...
udah tak siremin pupuk tiap minggu lho...
udah pingin tebas aja nih bawaanya hehhe...


xixixi o sabar om....orang sabar banyak rejekinya \)

kalo liat tanamannya jelas subur dan terawat...mungkin tinggal maintenance agar berbuah..coba konsul ama om gendut atawa om ayo berkebut di trit tabulampot o

Btw usia tanaman >5 th kan?
trus pupuk yg disiramin pupuk apa yah ?
asiong011 - 22/11/2010 02:06 PM
#145

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
xixixi o sabar om....orang sabar banyak rejekinya \)

kalo liat tanamannya jelas subur dan terawat...mungkin tinggal maintenance agar berbuah..coba konsul ama om gendut atawa om ayo berkebut di trit tabulampot o

Btw usia tanaman >5 th kan?
trus pupuk yg disiramin pupuk apa yah ?


Umurnya ga tau pasti om, di rumah sih udah hampir 2 tahon. Dapetnya udah gede juga sih...
Biasa aja pupuknya pake yg guano nafos kalo ga salah namanya..
Ga enak nanya di tabulampot, soalnya ini di tanah langsung...hehhe
dilopez - 22/11/2010 02:11 PM
#146

Quote:
Original Posted By asiong011
Nah, justru itu masalahnya gan,
kaga berbuah ataupun nambah daon...
udah tak siremin pupuk tiap minggu lho...
udah pingin tebas aja nih bawaanya hehhe...


coba om asiong pangkas dulu batang sekundernya terus jangan di siram pupuk dulu selama sebulan biar stress tanamnaya, di rumah saya juga bgitu, selama 5 tahun mangga bru sekli berbuah, habis itu yg lain pas musim keluar kembang punya saya harus di pangkas batang2 yang lain, muncul bunga itu juga cuma 1 rumpun.
asiong011 - 22/11/2010 02:15 PM
#147

Quote:
Original Posted By dilopez
coba om asiong pangkas dulu batang sekundernya terus jangan di siram pupuk dulu selama sebulan biar stress tanamnaya, di rumah saya juga bgitu, selama 5 tahun mangga bru sekli berbuah, habis itu yg lain pas musim keluar kembang punya saya harus di pangkas batang2 yang lain, muncul bunga itu juga cuma 1 rumpun.


Yang namanya cabang skunder yg mananya om lopez ?
heheheh, sory pertanyaannya ga mutu banget...
Aku takut salah potong malah jadi cemara ntar hahahaha
Alwyp2008 - 22/11/2010 02:29 PM
#148
stations Uppoltur
Quote:
Original Posted By asiong011
Yang namanya cabang skunder yg mananya om lopez ?
heheheh, sory pertanyaannya ga mutu banget...
Aku takut salah potong malah jadi cemara ntar hahahaha


urut aja dari tanah tumbuh itu batang....tumbuh dari batang namanya cabang...tumbuh dari cabang namanya ranting...tumbuh dari dari ranting namanya anak ranting...tumbuh dari anak ranting namanya cucu ranting.....\)


lah kok malah urusannya ke bonsai yah D D D

mungkin maksudnya cabang sekunder td ranting om o Yb
Alwyp2008 - 22/11/2010 02:37 PM
#149
chenhow much
Quote:
Original Posted By asiong011
Umurnya ga tau pasti om, di rumah sih udah hampir 2 tahon. Dapetnya udah gede juga sih...
Biasa aja pupuknya pake yg guano nafos kalo ga salah namanya..
Ga enak nanya di tabulampot, soalnya ini di tanah langsung...hehhe


~ lewat o

Na Fos Guano Natural Fosfat (organik) dari T....o kayaknya lama efeknya om palagi utk tanaman gede mending siram NPK dng P & K yg gede banyak kok yg jual ..\) yg murah aja \)
asiong011 - 22/11/2010 02:40 PM
#150

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
urut aja dari tanah tumbuh itu batang....tumbuh dari batang namanya cabang...tumbuh dari cabang namanya ranting...tumbuh dari dari ranting namanya anak ranting...tumbuh dari anak ranting namanya cucu ranting.....\)


lah kok malah urusannya ke bonsai yah D D D

mungkin maksudnya cabang sekunder td ranting om o Yb


Makasih untuk penjelasannya om..
skrg ane ngerti hehehehe...
mahasuhu - 22/11/2010 02:49 PM
#151

Quote:
Original Posted By asiong011
Makasih untuk penjelasannya om..
skrg ane ngerti hehehehe...


Sedikit menambahi tanpa bermaksud menggurui/mensuhuiD

Beberapa tips yg sy dpt dari thread tabulampot:
- pruning/ potong pucuk2 ranting yg biasanya dihuni oleh 2 daun termuda pada ranting tsb
- stres air -- jangan dilakukan penyiraman beberapa hari, setelah bener2 kering baru deh di siram

hal ini juga biasa dilakukan untuk tanaman2 lain, selain bisa menumbuhkan cabang/ ranting baru juga bisa merangsang tumbuhnya bunga

untuk pupuk bisa gunakan NPK dengan kadar P dan K yg tinggi, contohnya Neo Kristalon 12-36-36 CMIIW

dan ada baiknya pemupukan dg NPK dilakukan sebelum pruning dan stres air

selamat mencoba, mudah2-an berhasil

NB: ada tips lain yg sering sy denger dengan cara melukai Batang pohon dengan goresan2 menggunakan pisau
dilopez - 22/11/2010 02:54 PM
#152

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
urut aja dari tanah tumbuh itu batang....tumbuh dari batang namanya cabang...tumbuh dari cabang namanya ranting...tumbuh dari dari ranting namanya anak ranting...tumbuh dari anak ranting namanya cucu ranting.....\)


lah kok malah urusannya ke bonsai yah D D D

mungkin maksudnya cabang sekunder td ranting om o Yb


yap, benrr bnget penjelasnnya, maskaih om alan, bener juga dari om mahasuhu

tapi klo saya biasanya batang dari batang utama bagian ranting saya pangkas, saya mengikuti pembuahan pada anggur dimana batang sekunder di pangakas maka akan muncul batang tertier nah pada batang tersier itru akan mengeluarkan bunga, pada umumnya menurut saya , semua pohon perlu pengurangan daun, tujuannya menjaga kelembapan, berhubung negara kita beriklim tropis yang dimana pohon tidak mengalami tidur sehingga perlu adanya perangsangan untuk menumbuhkan bunga, untuk tanaman tropik biasanya ada yg mengugurkan daunnya, ada juga yang harus mengalami lemarau panjang yg mengakibatkan pohon harus bersikeras mencari unsur hara dalam tanah dan menciptakan buah agar dia dapat mangahasilkan generasi baru yg tujuannya mencegah kepunahan.


gunakan kalium posfat yang banyang buta perangsang buah atau yng mengandung posfat tinggi, bisa juga bekas kulit pisang
halah jadi ribet yah saya kemana2 bahasnya heheheh
asiong011 - 22/11/2010 03:16 PM
#153

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
~ lewat o

Na Fos Guano Natural Fosfat (organik) dari T....o kayaknya lama efeknya om palagi utk tanaman gede mending siram NPK dng P & K yg gede banyak kok yg jual ..\) yg murah aja \)


Thanks om, sabtu ini ane praktekin deh. Musti ke tru*** dulu hehehhe...
board123 - 22/11/2010 06:01 PM
#154

Quote:
Original Posted By luken.ong
pohon apakah ini ? confused:

Spoiler for

DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


nih ane jg pny tanamannya p sedang berbunga

Spoiler for tanaman
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
kedairongsok - 22/11/2010 10:06 PM
#155

Quote:
Original Posted By odoy.koprol
jangan dipupuk, tempatnya rada ternaungi dan lembab.
punyaku tak taruh diatas kolam, birpun kejemur tapi tetap baik" aja tuh...
seminggu sekali bernuru lalat, buat dimasukin ke kantungnya...

punya saya jg dah d taro d atas kolam lele
tapi tetep tewas jg ampe bosen belinyahammer
seneng sy liat tanaman iniwowcantik
kakafhi - 23/11/2010 07:20 AM
#156

gan ,,ada yang tau tentang tinctur gak ???? pengertian ,mekanisme pembuatan ,pelarut ,dll all about tinctur pokoknya .. pliss scepatnya ya gan ,, vm ane ntar maho maho kiss
luken.ong - 23/11/2010 07:53 AM
#157

Quote:
Original Posted By board123
nih ane jg pny tanamannya p sedang berbunga

Spoiler for tanaman
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


om..nama pohon nya apa an yach ? malu:
sekarang masih "dilabelin" bunga pagoda \)
luken.ong - 23/11/2010 11:47 AM
#158

kunyit berbunga :matabelo
baru pertama kali liat malu:

Spoiler for

DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
oPembasmiHamao - 23/11/2010 01:15 PM
#159
govances 106,
Quote:
Original Posted By luken.ong
kunyit berbunga :matabelo
baru pertama kali liat malu:

Spoiler for

DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


xixixixi..gak papa gak perlu malu om o

buat lalapan enak om..buat penghilang bau badan...[kunyit juga anti bacteri loh]

Buat teman Pindang Ikan { sayang sekarang jarang yg nyediain soalnya jarang ada dan mahal)

Btw sekalian request om kembang serai o
board123 - 23/11/2010 03:53 PM
#160

Quote:
Original Posted By luken.ong
om..nama pohon nya apa an yach ? malu:
sekarang masih "dilabelin" bunga pagoda \)


ane ga tw namanya gan o
bunga pagoda? klo ane lihat di google sh ga mirip o jd ane blg sh bkn bunga pagoda

sepertinya ini : Kohleria, bentuk bunganya mirip \)
Page 8 of 251 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!