Ilmu Marketing & Research
Home > LOEKELOE > ILMU MARKETING > Ilmu Marketing & Research > Cara menjual Rumah yg optimal
Total Views: 7703 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 12 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 > 

Jimmy2010 - 04/02/2011 01:55 AM
#121

Quote:
Original Posted By obeamz
permisi gan mau nanya nih...tepatnay sih menanyakan pertanaayn dari adik saya yg baru akan melamar di sebuah perushaan property sebagai marketing tentunya...kira2 apa yg harus dipersiapkan dan dipelajari untuk bisa menjadi marketing property gan? gampangnya sih...gimana caranya jual rumah ke calon pembeli...terima kasih sebelumnya gan....


Yang bisa kita tawarkan adalah informasi seputar rumah yang dijual dengan menonjolkan kelebihan2 rumah tersebut ( ini yg harus dicari ) n kita juga harus siap memberi solusi kekurangan2 dari rumah tersebut ( ini juga harus dicari ). Sehingga pembicaraan dengan calon pembeli lebih mantap.
NB: Jangan ada kesan memaksa. Hal ini paling dibenci calon pembeli.

Semoga bermanfaat
Jimmy2010 - 04/02/2011 01:56 AM
#122

Quote:
Original Posted By normsss
apalagi ane pak,yg masih ijo masalah jual-beli rumah malu:


nanti juga jadi kuning n matang gan.hehehe
Jimmy2010 - 07/02/2011 05:21 PM
#123
Tips2: Cara mempengaruhi buyer
Gan, setelah ane survei, bagaimana " mempengaruhi " buyer untuk membeli rumah yang kita pasarkan itu gampang2 susah.

Saat kita janjian untuk bertemu di lokasi lihat rumah yang kita pasarkan, biasanya ini adalah pertama kalinya kita bertemu langsung tatap muka dengan buyer. nah, hal PENTING yang harus kita lakukan adalah kita harus siap untuk memberikan info tentang kelebihan2 property yg kita pasarkan. Ini semua kalau bisa di keluarkan semua " jurus"nya. Nah, tiba saat buyer bertanya, kita harus siap menjawab juga kelemahan2 rumah yg kita pasarkan. Untuk yang satu ini kita harus hemat. kasih informasi yg secukupnya, jangan berlebihan.

Intinya usahakan lebih banyak waktu untuk membahas kelebihan2 daripada kekurangan.

Nah, setelah Buyer berpisah dengan kita, kita tidak ada waktu untuk menebarkan pengaruh lagi. tinggal tunggu hasilnya di telpon kita lagi / tidak.

Selama ini, setelah saya amati jika buyer tidak telepon, walau saya teleponpun sampai mulut ini "berbusa" juga tidak terjadi transaksi. lain cerita kalau bayernya yang telepon. Kebanyakan bisa transaksi.

Bagaimana pengalaman Agan2 sekalian?

Semoga bermanfaat
tama_xv - 07/02/2011 06:51 PM
#124

Quote:
Original Posted By Jimmy2010
Gan, setelah ane survei, bagaimana " mempengaruhi " buyer untuk membeli rumah yang kita pasarkan itu gampang2 susah.

Saat kita janjian untuk bertemu di lokasi lihat rumah yang kita pasarkan, biasanya ini adalah pertama kalinya kita bertemu langsung tatap muka dengan buyer. nah, hal PENTING yang harus kita lakukan adalah kita harus siap untuk memberikan info tentang kelebihan2 property yg kita pasarkan. Ini semua kalau bisa di keluarkan semua " jurus"nya. Nah, tiba saat buyer bertanya, kita harus siap menjawab juga kelemahan2 rumah yg kita pasarkan. Untuk yang satu ini kita harus hemat. kasih informasi yg secukupnya, jangan berlebihan.

Intinya usahakan lebih banyak waktu untuk membahas kelebihan2 daripada kekurangan.

Nah, setelah Buyer berpisah dengan kita, kita tidak ada waktu untuk menebarkan pengaruh lagi. tinggal tunggu hasilnya di telpon kita lagi / tidak.

Selama ini, setelah saya amati jika buyer tidak telepon, walau saya teleponpun sampai mulut ini "berbusa" juga tidak terjadi transaksi. lain cerita kalau bayernya yang telepon. Kebanyakan bisa transaksi.

Bagaimana pengalaman Agan2 sekalian?

Semoga bermanfaat


wuah, ilmu bermanfaat ni...

kalo gitu, waktunya nanya...

gimana caranya kita bisa tahu kelebihan-kelebihan dari property yang sedang kita jual...?
kalo kekurangan kan ya dah banyak keliatan dari bentuk rumahnya, tapi kalo kelebihan, ni yang susah...soalnya kudu super kreatif supaya bisa memunculkan kelebihan ditengah-tengah kekurangan...
ada ide laen yang bisa membantu kita mendapatkan kelebihan dari property yang kita jual...?
misal peng shui ato yang laen gitu...???


trims ya gan... :2thumbup
mauritzhendy - 07/02/2011 07:03 PM
#125

Nice share dh gan,
Tp kyaknya ini scara umum deh gan, bbrapa orang jg udah paham akan hal ini.
Minta trik2 ato tips khususnya ath
malu
Jimmy2010 - 18/02/2011 12:42 AM
#126

Quote:
Original Posted By tama_xv
wuah, ilmu bermanfaat ni...

kalo gitu, waktunya nanya...

gimana caranya kita bisa tahu kelebihan-kelebihan dari property yang sedang kita jual...?
kalo kekurangan kan ya dah banyak keliatan dari bentuk rumahnya, tapi kalo kelebihan, ni yang susah...soalnya kudu super kreatif supaya bisa memunculkan kelebihan ditengah-tengah kekurangan...
ada ide laen yang bisa membantu kita mendapatkan kelebihan dari property yang kita jual...?
misal peng shui ato yang laen gitu...???


trims ya gan... :2thumbup


ya itu gan. mesti kreatif. Seperti kondisi cat rumah masih baru, ruangan bersih, lokasi dekat taman / mall, jalan lebar, dll.

Feng shui juga bisa gan. asal kita cukup menguasainya lo. jangan sampe jadi bumerang. hehehe

Silahkan dicoba ya. Salam sukses selalu
Jimmy2010 - 18/02/2011 12:52 AM
#127

Quote:
Original Posted By mauritzhendy
Nice share dh gan,
Tp kyaknya ini scara umum deh gan, bbrapa orang jg udah paham akan hal ini.
Minta trik2 ato tips khususnya ath
malu


Ma kasih Gan masukannya. Tips2 lainnya akan serega ane share deh. Sekalian kalau agan ada tips2 khusus juga bisa di share lo ama kita2. Biar bisa sama2 belajar.

Thanks
Jimmy2010 - 19/02/2011 01:17 AM
#128

Wah, agan2 sekalian, untuk memfokuskan thread2 ane pada topik2 yg dibahas, maka mulai sekarang ane lebih tertibkan aja ya mana yang dapat ane jawab di thread ini / ane linkkan ke thread yang memang untuk berbincang2 masalah property. Ini thread yg baru ane buat:

[PROPERTY]Bincang2 Seputar Dunia Property bersama Jimmy Wardono

[https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7100080]

Nah, mulai sekarang jika ada pertanyaan2 diluar topik yg berhubungan dengan thread ini bisa langsung ke link di atas ya.

Ok, back to Tips2: Cara mempengaruhi buyer, to be continue...

dalam posting sebelumnya telah dibahas bahwa tatap muka pertama terutama saat di lokasi rumah yang kita jual itu sangat menentukan. Nah, untuk lebih lanjutnya, BAGAIMANA CARA KITA FOLLOW UP BUYER?

Setelah pertemuan langsung, biasanya kita follow up by phone / sms ataupun email. Nah, mari kita fokuskan pada Rumah yang sedang kita tawarkan ini. Anggap saja kita tidak menawarkan rumah yang lain.

Langkah awal adalah kita mesti mengetahui, kategori mana klien yang sedang kita follow up. Ada 2 kategori.

Klien yang tdk serius / cuma cari2 pembanding / "membingungkan".

Biasanya klien jenis ini kita tidak terlalu hiraukan / buang. padahal, ada manfaatnya lo. Sebelum kita "buang", ada baiknya kita gali informasi2 dulu. Misalnya, menurut dia, apa kekurangan rumah yg kita pasarkan? apakah ada pembanding yg setara? ( dalam hal harga, lokasi n kondisi bangunan ). Dari situ kita bisa evaluasi strategi pemasaran rumah kita. Bila perlu, setiap property yg kita pasarkan kita punya lembar catatan sendiri. ( Ini saya lakukan lo ).hehehe

Klien yang serius

Mendengar kata "serius", buru2 kita bisa bau "closing" lo.hehehe...Agan2 sekalian, klien yang serius itu jika tidak di tangani dengan benar bisa jadi tidak serius lo. karena mood tiap orang terhadap suatu property itu berbeda2. ada yg awalnya menggebu2 ingin mendapatkan property yg kita pasarkan lalu dengan berjalannya waktu kemudian jadi tidak tertarik lagi. Nah, ini yg perlu kita waspadai. Kita harus selalu menjaga mood klien kita minimal tetap tertarik lah dengan rumah yg kita pasarkan. Kuncinya ada pada WAKTU!!!

Jika kita tau klien kita ini serius, sebisa mungkin / secepatnya kita buat agar klien kita mau kasih tanda jadi ( DP ). Bagaimana caranya? ingatkan lagi keunggulan2 rumah yg kita tawarkan, ingatkan bahwa banyak klien2 lain yang antri mau lihat, ingatkan bahwa jika tidak segera diikat harga bisa naik, dll. Intinya di ingatkan keunggulan2 dan bantu halangan2 apa yg klien kita miliki. ( seperti dana masih kurang - bisa dengan KPR, tunggu suami / istri lihat - bisa buat schedule yg dipercepat / bisa kirim gambar via email, dll. )

Semoga bermanfaat
Jimmy2010 - 26/02/2011 12:19 AM
#129

Ada pertanyaan?
zukuzangga - 26/02/2011 01:05 AM
#130

numpang nyimak gan... sepertinya seru ngebahas rumah niii...
bobbydonny - 26/02/2011 11:50 AM
#131
Pencerahannya Pak...
Quote:
Original Posted By Jimmy2010
Ada pertanyaan?


Saya ada pertanyaan Pak Jimmy..

Kalau properti saya di Surabaya daerah Rungkut mau dijual SHGB nya sudah mati sekitar 1-2 tahun kira-kira biayanya kena berapa ya Pak untuk meningkatkan menjadi SHM dan sebaiknya diurus sendiri atau melalui jasa notaris..
Mohon bantuan Pak Jimmy rincian biayanya..

Sekalian mungkin Pak Jimmy ada info properti di sekitar daerah Ketintang dibelakang Polda/Graha Pena dengan budget nett 500juta malu
kira2 bisa dapat LT/LB berapa (rencana mau pindah daerah sana)

Terima kasih.. Sukses buat Pak Jimmy
Jimmy2010 - 26/02/2011 11:53 AM
#132

Quote:
Original Posted By zukuzangga
numpang nyimak gan... sepertinya seru ngebahas rumah niii...


Silahkan Gan...
Jimmy2010 - 26/02/2011 12:16 PM
#133

Quote:
Original Posted By bobbydonny
Saya ada pertanyaan Pak Jimmy..

Kalau properti saya di Surabaya daerah Rungkut mau dijual SHGB nya sudah mati sekitar 1-2 tahun kira-kira biayanya kena berapa ya Pak untuk meningkatkan menjadi SHM dan sebaiknya diurus sendiri atau melalui jasa notaris..
Mohon bantuan Pak Jimmy rincian biayanya..

Sekalian mungkin Pak Jimmy ada info properti di sekitar daerah Ketintang dibelakang Polda/Graha Pena dengan budget nett 500juta malu
kira2 bisa dapat LT/LB berapa (rencana mau pindah daerah sana)

Terima kasih.. Sukses buat Pak Jimmy


Untuk biaya pemutihan SHGB dan peningkatan haknya beda2 tiap property n lokasinya Pak. Sebagai perbandingan, beberapa waktu lalu sertifikat HGB klien teman saya mati 3 th, diurus melalui notaris kena sekitar 10jt. Itu karena daerah komersil n Ruko. Lain lagi tarifnya kalau rumah. Sebaiknya diurus melalui jasa notaris,Pak.

Sebagai info saja,Pak, ini saya ada properti yg dipasarkan daerah ketintang. Datanya sbb:

[DIJUAL RUMAH SURABAYA]di KETINTANG BARU SELATAN VD
Luas Tanah = 229 m2; Luas Bangunan = 75 m2 ( 1 lantai); Hadap Barat
Terdapat 2 Kamar Tidur ( 1 kamar utama + 2 kamar mandi )
Fasilitas Listrik 1300 watt, PDAM, 1 Line telpon
Sertifikat Hak Guna Bangunan
Ditawarkan Rp.580jt (Nego)
Keterangan : CarPort

Untuk info property2 yg di jual di kota surabaya bisa dilihat di [www.jimmywardono.blogspot.com]. Ada 1000 lebih property yg saya pasarkan.

Semoga bermanfaat
bobbydonny - 26/02/2011 01:24 PM
#134

Quote:
Original Posted By Jimmy2010
Untuk biaya pemutihan SHGB dan peningkatan haknya beda2 tiap property n lokasinya Pak. Sebagai perbandingan, beberapa waktu lalu sertifikat HGB klien teman saya mati 3 th, diurus melalui notaris kena sekitar 10jt. Itu karena daerah komersil n Ruko. Lain lagi tarifnya kalau rumah. Sebaiknya diurus melalui jasa notaris,Pak.

Sebagai info saja,Pak, ini saya ada properti yg dipasarkan daerah ketintang. Datanya sbb:

[DIJUAL RUMAH SURABAYA]di KETINTANG BARU SELATAN VD
Luas Tanah = 229 m2; Luas Bangunan = 75 m2 ( 1 lantai); Hadap Barat
Terdapat 2 Kamar Tidur ( 1 kamar utama + 2 kamar mandi )
Fasilitas Listrik 1300 watt, PDAM, 1 Line telpon
Sertifikat Hak Guna Bangunan
Ditawarkan Rp.580jt (Nego)
Keterangan : CarPort

Untuk info property2 yg di jual di kota surabaya bisa dilihat di [www.jimmywardono.blogspot.com]. Ada 1000 lebih property yg saya pasarkan.

Semoga bermanfaat


Duitnya cuma 500 jt nett...
bisa nggak dapat rumah diatas?
malu
Jimmy2010 - 28/02/2011 06:09 AM
#135

Quote:
Original Posted By bobbydonny
Duitnya cuma 500 jt nett...
bisa nggak dapat rumah diatas?
malu


Ane PM ya Gan.Thx
bubblefoam - 28/02/2011 10:15 PM
#136

hebat benar agan niii
fun4two - 01/03/2011 01:22 AM
#137

gan Jimmy,
kalo njop 218juta trus ane jual 340jt terima bersih itu wajar ngga? ( rumah baru di renov habis sekitar 55jt).
ane minta 350 bersih calon pembeli keberatan katanya total semua dia yang bayar pajak, notaris, balik nama sekitar 27 jutaan.

sebagai perbandingan, tetangga ane rumahnya bobrok, dia buka harga 250jt, jadi istilahnya orang beli tanahnya aja karena kondisi rumah kumuh & bobrok.

makasih sebelumnya.
wwidodo - 01/03/2011 01:27 PM
#138

Kayaknya treadnya menarik nih...iloveindonesia
Begini agan jimi, kebetulan saya developer di perumahan daerah sawangan depok, barangkali agan atau kaskuser yang berminat kerjasama dengan kita untuk memasarkan produk kami... kisskiss.
Produk kami rumah sederhana type 30/72 s/d type 45/98. Range harga berkisar antara 150 jt s/d 250 jt. Lokasi strategis
Silahkan emel ke [email]bumiputera_mitrasarana@yahoo.com[/email]
Jimmy2010 - 04/03/2011 05:30 PM
#139

Quote:
Original Posted By fun4two
gan Jimmy,
kalo njop 218juta trus ane jual 340jt terima bersih itu wajar ngga? ( rumah baru di renov habis sekitar 55jt).
ane minta 350 bersih calon pembeli keberatan katanya total semua dia yang bayar pajak, notaris, balik nama sekitar 27 jutaan.

sebagai perbandingan, tetangga ane rumahnya bobrok, dia buka harga 250jt, jadi istilahnya orang beli tanahnya aja karena kondisi rumah kumuh & bobrok.

makasih sebelumnya.


harga jual tidak bisa disamakan dengan nilai NJOP gan. Nilai NJOP itu untuk perhitungan pajak. Biasanya nilai pasar di atas nilai NJOP.

Bagaimana kita mengetahui harga pasar suatu rumah? Untuk harga tanah bisa kita lihat dari transaksi2 tanah yg terjual di sekitar lokasi rumah kita. kemudian di kali luas tanah. nah, kalau harga bangunan ini tergantung dari umur bangunan dan bentuknya. Apakah perlu banyak renovasi / tdk. Jika baru renov harga bangunan bisa terangkat. dari harga bangunan per m2 itu lalu dikalikan luas bangunan.

Dari penjumlahan total nilai tanah n bangunan maka kita akan mendapatkan nilai pasar rumah kita.

Semoga bermanfaat
Jimmy2010 - 04/03/2011 05:31 PM
#140

Quote:
Original Posted By wwidodo
Kayaknya treadnya menarik nih...iloveindonesia
Begini agan jimi, kebetulan saya developer di perumahan daerah sawangan depok, barangkali agan atau kaskuser yang berminat kerjasama dengan kita untuk memasarkan produk kami... kisskiss.
Produk kami rumah sederhana type 30/72 s/d type 45/98. Range harga berkisar antara 150 jt s/d 250 jt. Lokasi strategis
Silahkan emel ke [email]bumiputera_mitrasarana@yahoo.com[/email]


Wah, ane berdomisili di Kota Surabaya gan. jadi jualannya ya property2 di Kota Surabaya.hehehe
Page 7 of 12 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 > 
Home > LOEKELOE > ILMU MARKETING > Ilmu Marketing & Research > Cara menjual Rumah yg optimal