Sepeda
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Review Ban Offroad MTB yang Pernah Dipakai
Total Views: 24021 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 19 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

mfrezza - 13/11/2010 01:00 AM
#21

Quote:
Original Posted By bayuwhy


Dari dulu saya percaya pada Nevegal, reviewnya untuk offroad medan seperti apapun selalu bagus. Tapi saya masih pakai 1 sepeda untuk kemana-mana, offroad maupun commuting. Kalau pakai Nevegal pasti berat dan sayang bannya cepat aus. Jadi 'terpaksa' cari ban yang di trek offroad range pemakaiannya masih cukup luas, tapi di aspal juga rolling resistancenya masih rendah...


sama nih om bayu
sepeda cuma 1 dan dipake di dua alam,,hehe

ane liat2 di thread tentang ban maxxis om bayu make maxxis ardent ya?
gmn tuh om, enak g buat di onroad dan offroad?
nyarinya susah juga ya ardent yang ukuran 2.1,blm dapet2 ampe skarang
masih make ban abal2 deh nih jadinya,hehe
futureless - 13/11/2010 07:10 AM
#22

Quote:
Original Posted By bayuwhy
Namanya bukan Knobby Nick, tapi Nobby Nick
Bukan spesifik buat DH aja Om...

Ini menurut websitenya Schwalbe:
Spoiler for "NOBBY NICK"
Review Ban Offroad MTB yang Pernah Dipakai


Jadi Nobby Nic ini katanya buat all ground...
Mungkin kalau di Kenda mirip Nevegal, kalau di Maxxis mirip Ardent.


thanks koreksinya oom mod o
kirain ban DH soalnya ngeliat penampakan knob-nya yang kotak-kotak gitu macam ban tahu-nya motor trail..

Quote:
Original Posted By mikoo
Saya pake kenda nevegal! D dipakai di trek am seperti di merapi enak bgt, sejak itu jarang ngelirik merk lain untuk trek yg sejenis

Kalau di sepeda titanium pakai maxxis larsen, buat xc enak dan enteng untuk nanjak offroadReview Ban Offroad MTB yang Pernah Dipakai


Kenda Nevegal termasuk ban idaman ane tuh matabelo:
ngeliat review-nya kayanya maknyuss bener, cuman ga jadi milih itu karena pertimbangannya (kalau ga salah ingat) kompon-nya termasuk lembut dan cepet abis kalo keseringan dipake di aspal ya?

Quote:
Original Posted By kuukuuruuyuuk
pertama ngerakit sepedah pake ban kenda kwick (kl gak salah tulisannya), ternyata itu ban cm enak dipake onroad doang.dibawa ke hutan ui yg lagi becek yg ada selip mulu hammer:

trs ganti ke maxxis highroler exception 26 X 2,1.di trek kering sama gak terlalu basah masih ok,tp kl di trek yg basah banget terutama yg kontur tanahnya padet gak bagus.pernah abis turun trs lanjut nanjak tuh ban malah muter ditempat gak nge grip sama sekali.yg ada akhirnya kejungkel kebelakang bareng sepedah hammer:

sekarang pake kenda nevegal 26x1,95 & 26x2,1.maen di hutan ui yang lembab & becek lumayan bagus traksi nya, di jpg jg pas abis ujan masih bagus traksinya.ditanah kering tambah maknyus traksinya,bbrp waktu yg lalu pas di TW ngelewatin tanah gembur, juga masih bagus traksi nya.

so far masih puas sama nevegal,belum kepikiran ganti ban lagi


kayanya kalo kontur tanah padet dan basah ngga ada ban yang bener2 oke traksinya yah... secara trek model begitu licin-nya kebangetan, berdiri aja susah nohope:

Quote:
Original Posted By bayuwhy
Larsen TT belum pernah pake, tapi Monorail oke juga. Sepertinya cocok untuk tipikal gowes Kang Gutzz yang banyak nanjak di jalan kampung dan sesekali offroad. Waktu test ride Patrol 511 belum lama ini, pake Monorail ngacir aja di tanjakan Warban dan Cibanteng. Memang sih bukan semata-mata pengaruh ban, tapi juga karena geometri framenya juga oke. Tapi di turunan single track tanah basah padat, campur dengan rerumputan juga ternyata masih mudah dikendalikan. Yang belum pernah dicoba adalah untuk tanjakan landai di tanah basah padat seperti di hutan pinus menuju Gunung Putri Lembang.



Sudah pasti... ngakaks



Betul, jangan coba-coba pakai Highroller di tanah basah padat, atau semen basah... Siku saya sampai babak belur gara-gara nekad pakai Highroller di turunan semen basah...



Dari dulu saya percaya pada Nevegal, reviewnya untuk offroad medan seperti apapun selalu bagus. Tapi saya masih pakai 1 sepeda untuk kemana-mana, offroad maupun commuting. Kalau pakai Nevegal pasti berat dan sayang bannya cepat aus. Jadi 'terpaksa' cari ban yang di trek offroad range pemakaiannya masih cukup luas, tapi di aspal juga rolling resistancenya masih rendah...



kayanya udah bener-bener jatuh cinta sama Patrol 511 nih D
futureless - 13/11/2010 07:13 AM
#23

Quote:
Original Posted By galihleo
Ban Pertama:
Swallow 26x1.95, kalo ga salah sekitar 60rb/sepasang. beli emang cari yg murah-murah aja di sepeda pertama untuk B2W...
sangat ga enak, oprod kepleset mulu, hehehe.. ya udah akhirnya memang buat ban B2W aja...

Ban Kedua:
GT-Tires (kayaknya buatan GT Radial, alias Gadjah Tunggal), ukuran 26x2.35
Ban ini mengisi di Patrol FXP saya...
untuk offroad kering sih masih enak, tapi kalo udah becek ga enak juga... harganya kalo ga salah sekitar 90ribuan sepasang...

nah setelah patrol saya jual dan ganti ke JBC... saya mulai pake ban kombinasi... artinya depan belakang ga sama...

saat ini saya punya:
satu Maxxis Bling-Bling 26x2.35
satu Maxxis High Roller 26x2.35
satu Maxxis Swampthing 26x2.35
satu Schwalbe Fat Albert 26x2.35

jadi sebelum maen ke trek, saya akan kira-kira dulu cuaca 1 hari sebelumnya atau jika maen ke tempat jauh (yg harus loading di mobil) ya saya bawa ban-ban tersebut..

misalnya trek tanah kering:
saya akan pake Maxxis High Roller Depan dan Bling-bling belakang.
Kombinasi ini udah terbukti ampuh ngegrip di tanah kering atau tanah kering berpasir/lepasan.. High Roller depan terbukti ampuh menjaga traksi dan control, terutama saat cornering. Sedangkan Bling-bling belakang sangat ringan untuk efisiensi Pedaling.

Trek tanah basah, berlumpur...
saya biasanya pake Fat Albert depan dan High Roller belakang.
atau High Roller Belakang, Swampthing di depan...
traksi dapet, tapi efisiensi pedalingnya ga terlalu berat...

Trek bubur lumpur/hujan
saya akan pake Swampthing Depan dan Fat Albert belakang...
ga ada yang asyik, dijamin bakal berat digowesnya..
atau kalo ga ya, ga usah maksain oprod..
onrod ajah ngakak


idealnya sih kaya gini nih, ada beberapa pilihan ban untuk menyesuaikan dengan kondisi trek.... tapiii...... apa daya masih mahasiswa, bisa dapet ban schwalbe murmer juga udah sukur D
galihleo - 13/11/2010 08:45 PM
#24

Eh,jangan salah loh.. Itu ban-ban saya dapetin dengan kondisi murmer. Semuanya seken berkualitas ga ada yg lebih dari 50ribu,malah yg swampthing di dapet dari barter, hehehe.. Makanya ga ada yg sepasang ngakakReview Ban Offroad MTB yang Pernah Dipakai
gutzz - 13/11/2010 09:08 PM
#25

Quote:
Original Posted By bayuwhy
Larsen TT belum pernah pake, tapi Monorail oke juga. Sepertinya cocok untuk tipikal gowes Kang Gutzz yang banyak nanjak di jalan kampung dan sesekali offroad. Waktu test ride Patrol 511 belum lama ini, pake Monorail ngacir aja di tanjakan Warban dan Cibanteng. Memang sih bukan semata-mata pengaruh ban, tapi juga karena geometri framenya juga oke. Tapi di turunan single track tanah basah padat, campur dengan rerumputan juga ternyata masih mudah dikendalikan. Yang belum pernah dicoba adalah untuk tanjakan landai di tanah basah padat seperti di hutan pinus menuju Gunung Putri Lembang.


Thx reviewnya kang

Dulu bingung antara crossmark & monorail, tapi berhubung kembangannya kerenan crossmark saya ambil crossmark hammers
Nanti kalau ada dana coba monorail ah...
Bagusnya gimana kang pake monorail buat depan & belakang atau ada saran lain? o

Quote:
Original Posted By djore
temen ada yg make larsen TT, dipake maen di hutan UI pas abis ujan bener2 gak ada grip sama sekali kl kt dia sih. di JPG jg begitu kl basah. kynya emang cuma enak dipake di tanah kering aja kali ya..


Wah kalau gitu Larsen TT mirip donk karakternya sama crossmark
Track kering maknyus, begitu basah langsung licin...
bayuwhy - 13/11/2010 09:29 PM
#26

Quote:
Original Posted By mfrezza
sama nih om bayu
sepeda cuma 1 dan dipake di dua alam,,hehe

ane liat2 di thread tentang ban maxxis om bayu make maxxis ardent ya?
gmn tuh om, enak g buat di onroad dan offroad?
nyarinya susah juga ya ardent yang ukuran 2.1,blm dapet2 ampe skarang
masih make ban abal2 deh nih jadinya,hehe


Iya pake Ardent. Lihat di websitenya, Ardent hanya ada satu ukuran 2.25 aja. Secara umum puas pake Ardent, walaupun besar kaya balon, tapi rolling efisiensinya masih lumayan. Di kebanyakan kondisi tanah juga bagus. Di jalan basah padat yang agak nanjak, pernah pakai Highroller 2.1 sudah kehilangan traksi, pakai Ardent masih bisa. Tapi kondisi tanah basah padat seperti ini kalau dipake kebalikannya beberapa kali tergelincir...

Sekarang lagi nyoba depan Ardent 2.25, belakang Advantage 2.10. Kata pemilik salah satu toko sepeda terkenal di Bandung kombinasi ini bagus. Baru sekali dicoba waktu gowes bareng Kaskus Bandung ke Dago-Punclut-Turunan Bosscha dua minggu lalu. Ternyata di jalan aspal nanjak masih bisa full gowes. Begitu juga di turunan tanah belakang Bosscha, nggak ada masalah walaupun kondisinya becek...

Quote:
Original Posted By gutzz
Thx reviewnya kang

Dulu bingung antara crossmark & monorail, tapi berhubung kembangannya kerenan crossmark saya ambil crossmark hammers
Nanti kalau ada dana coba monorail ah...
Bagusnya gimana kang pake monorail buat depan & belakang atau ada saran lain? o

Wah kalau gitu Larsen TT mirip donk karakternya sama crossmark
Track kering maknyus, begitu basah langsung licin...


Belum pernah tahu ada yang mengkombinasikan Monorail dengan tipe lain, tapi coba aja, siapa tahu bagus...

Kata Kang Indra Anggara yang pernah pake Larsen TT, enaknya emang cuma di trek kering aja...
gutzz - 13/11/2010 09:45 PM
#27

Quote:
Original Posted By bayuwhy
Belum pernah tahu ada yang mengkombinasikan Monorail dengan tipe lain, tapi coba aja, siapa tahu bagus...

Kata Kang Indra Anggara yang pernah pake Larsen TT, enaknya emang cuma di trek kering aja...


Wah berarti Larsen TT resmi dicoret dari list...

Experimen sendiri modalnya gede juga euy
Pernah baca katanya buat ban depan bagusnya pake ban yang gripnya mantep
Buat ban belakang pake ban yang rolling resistancenya kecil
Cari2 review lagi deh kali aja nemu yang udah coba kombinasi monorail & ban lain yang pas ngacir:
bayuwhy - 13/11/2010 10:02 PM
#28

Quote:
Original Posted By gutzz

Experimen sendiri modalnya gede juga euy
Pernah baca katanya buat ban depan bagusnya pake ban yang gripnya mantep
Buat ban belakang pake ban yang rolling resistancenya kecil
Cari2 review lagi deh kali aja nemu yang udah coba kombinasi monorail & ban lain yang pas ngacir:


Betul, prinsipnya seperti itu...
Secara teori depan Nevegal belakang Monorail berarti bagus ya? Tapi model kembangannya nggak matching... ngakaks
bagusslahh - 14/11/2010 12:10 AM
#29

klo ane sih pk maxxis ukuran 1.95 gan.. udah cakep bwt maen xc ma on road
mfrezza - 14/11/2010 11:37 AM
#30

Quote:
Original Posted By bayuwhy
Iya pake Ardent. Lihat di websitenya, Ardent hanya ada satu ukuran 2.25 aja. Secara umum puas pake Ardent, walaupun besar kaya balon, tapi rolling efisiensinya masih lumayan. Di kebanyakan kondisi tanah juga bagus. Di jalan basah padat yang agak nanjak, pernah pakai Highroller 2.1 sudah kehilangan traksi, pakai Ardent masih bisa. Tapi kondisi tanah basah padat seperti ini kalau dipake kebalikannya beberapa kali tergelincir...

Sekarang lagi nyoba depan Ardent 2.25, belakang Advantage 2.10. Kata pemilik salah satu toko sepeda terkenal di Bandung kombinasi ini bagus. Baru sekali dicoba waktu gowes bareng Kaskus Bandung ke Dago-Punclut-Turunan Bosscha dua minggu lalu. Ternyata di jalan aspal nanjak masih bisa full gowes. Begitu juga di turunan tanah belakang Bosscha, nggak ada masalah walaupun kondisinya becek...


wah tengkiu om bayu reviewnya, jadi lebih cerah deh milih ban nya
umanxpatroller - 14/11/2010 12:02 PM
#31

CST CHiCOOPEE buat di trek tanah basah atau kering ok,di cuman di aspal agak berat, tapi lumayan buat fisik. harganya lumayan lah
desoriente - 16/11/2010 07:22 AM
#32

^
^
kalo boleh tau harganya sekitar range berapa oom? o
boneka horta - 16/11/2010 09:27 AM
#33

ane make 2 set ban, maxxis ardent sepasang sama crossmark yang 1.95 sepasang..

ardent cukup mumpuni buat allround, sesekali aspal, loose over hard, dan maen offroad.. kalo ngejajal lumpur hutan UI ane rasa masih cukup oke, gak terlalu sering selip, walo donat juga tuh ban.. hehe

kalo crossmark buat onroad, bike to campus dan sesekali jalan-jalan sore sekitar kampus IPB.. mau pake yang non kembang tapi takut kenapa2, D
bayuwhy - 16/11/2010 09:37 AM
#34

Quote:
Original Posted By desoriente

kalo boleh tau harganya sekitar range berapa oom? o


ban yang mana?
umanxpatroller - 18/11/2010 10:33 PM
#35

bisa minta review Mytho & Sera dari IRC ?sekarang kisaran harganya brp ya?
bayuwhy - 19/11/2010 02:40 AM
#36

Quote:
Original Posted By umanxpatroller
bisa minta review Mytho & Sera dari IRC ?sekarang kisaran harganya brp ya?


Mythos XC (bukan Mytho) saya pernah pakai, depan dan belakang modelnya beda. Ban ini dirancang buat XC race di trek kering. Di trek basah, apalagi semen basah, licin bgt. Kembangnya cepat habis. Dulu banyak yang jual rejectnya. Kalau nggak salah sekarang sudah diskontinyu.

Serac XC (bukan Sera) belum pernah pakai, tapi katanya lebih bagus dari Mythos.
futureless - 19/11/2010 07:42 AM
#37

wah baru tau IRC ngeluarin ban sepedah.. malu:
spinstyle - 19/11/2010 08:46 AM
#38

Beli ban-nya dimana gan? yg terkenal murah2 dmn aja agan2 skalian?
ane jg mau ganti ban nih.... setelah melihat review2 agan semua.
Thx infonya, kalo bs di pm, bila tdk keberatan (alamat toko ban sepeda).
bayuwhy - 19/11/2010 08:52 AM
#39

Quote:
Original Posted By spinstyle
Beli ban-nya dimana gan? yg terkenal murah2 dmn aja agan2 skalian?
ane jg mau ganti ban nih.... setelah melihat review2 agan semua.
Thx infonya, kalo bs di pm, bila tdk keberatan (alamat toko ban sepeda).


Kalau mau yang agak murah cari merk CST atau Kenda China aja, di toko-toko sepeda juga ada...
umanxpatroller - 19/11/2010 09:56 PM
#40

Quote:
Original Posted By bayuwhy
Mythos XC (bukan Mytho) saya pernah pakai, depan dan belakang modelnya beda. Ban ini dirancang buat XC race di trek kering. Di trek basah, apalagi semen basah, licin bgt. Kembangnya cepat habis. Dulu banyak yang jual rejectnya. Kalau nggak salah sekarang sudah diskontinyu.

Serac XC (bukan Sera) belum pernah pakai, tapi katanya lebih bagus dari Mythos.


aduh nuhun pisan reviewnya.saya dapat ban ini 2nd, baru saya pake di aspal,rolling-nya enak&ringan.saya pasang mythos di depan & serac di belakang.berhubung dua-duanya udah agak tipis kembangnya, tadinya saya beli satu lagi, tp udah diskontinyu ya...
Page 2 of 19 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Review Ban Offroad MTB yang Pernah Dipakai