Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > [ask] cara ngasih kalsium di akuarium laut
Total Views: 2186 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 3 |  < 1 2 3

sayaihsan - 24/02/2011 04:27 AM
#41

Quote:
Original Posted By zenxl84
oiya yah gan tapi ane pusing kebanyakan testkit malu D

kalau pusing pegangan gan...
kan testkit ngebantu kita mewujudkan kualitas air yang baik gan...
zenxl84 - 26/02/2011 02:17 PM
#42

Quote:
Original Posted By sayaihsan
kalau pusing pegangan gan...
kan testkit ngebantu kita mewujudkan kualitas air yang baik gan...


iya sih gan cuma kebanyakan testkit kantong bisa bolong D tapi emang itu sih kebutuhan aqua laut wajib hukumnya ngakak
dhidhie - 26/02/2011 03:36 PM
#43

Quote:
Original Posted By zenxl84
iya sih gan cuma kebanyakan testkit kantong bisa bolong D tapi emang itu sih kebutuhan aqua laut wajib hukumnya ngakak


minimal pantaulah KH nya...jadi kalo beli testkit dahulukan KH test
sayaihsan - 26/02/2011 07:51 PM
#44

Quote:
Original Posted By dhidhie
minimal pantaulah KH nya...jadi kalo beli testkit dahulukan KH test

Setuju sama agan ini...
:2thumbup
zenxl84 - 01/03/2011 12:15 AM
#45

Quote:
Original Posted By dhidhie
minimal pantaulah KH nya...jadi kalo beli testkit dahulukan KH test


okk dah agan dhidhi D tar ane beli deh testkitnya buat KH D
jacobsilaen - 17/05/2011 04:26 AM
#46


gan mau tanya nih,,,
kebetulan ane punya lubukan ikan,,,ikan tawar sih,,kebetulan saya lg eksperimen untuk ikan cupang,,,

selama ini saya pake Kalk untuk memperkuat ketebalan sisik si ikan,,
nah saya mau coba dengn cara lain,,
kalk yg dipake itu selama ini,,,ada endapannya (putih kaya terigu gitu duueh)maho
nah,,,krn endapan itu tidak larut di air,,
gw bikin calcium dari nak IPB pesen dr Lab nya yg gag ada endapannya,,
ternyata bahan calsium nya (yg kaya tepung itu gag dipake) kata kawan,,itu calcium jenuh,,,apa bener itu ???

nah saya kebetulan dibuatkan 2 dosis calcium cair : CaCi2 2% & CaCo3 2%
untuk CaCi2 kata kawan saya itu larutan air murni,,
sedangkan yg CaCo3 itu larutan Hcl..
cuma saya nda dikasih tau bahan2nya,terima jadi aja,,

menurut agan mana yg lebih baik,,,dosis pemberiannya bisa langsung di tuang kekolam ? ukuran kolam saya 40x40x40cm..

mohon pencerahannya gann,,,tq,,iloveindonesia
Page 3 of 3 |  < 1 2 3
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > [ask] cara ngasih kalsium di akuarium laut