HEART TO HEART
Home > CASCISCUS > HEART TO HEART > Serba-Serbi Virginitas ( Read 1st post before reply!)
Total Views: 269733 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 258 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

Medaller - 18/11/2010 12:05 AM
#61

Quote:
Original Posted By real.simple
newbie jelek mau komentar o
gini kk....
kalo konteks soal jodoh.....

kan cowo... walopun dia udah ga bersih lagi... masih ada faktor idealisme... pride... ego yang dia pegang
nah di sisi lain bargain power cewe itu KEBANYAKAN rendah... so jadi secara ga langsung ngebentuk stigma kebanyakan cewe itu sendiri..... jadi cewe ga bersih merasa ga punya harga lagi... beda dengan cowo... yang emang ego dan idealisme rata 2 gede \)


nah menurut gw sih ga papa lah dpt cewe ga virgin.... tapi harus ada pembicaraan serius dari hati ke hati tentang masalah itu.... dan harus ada
solusinya... yang disepakati kedua orang itu.....


ga virgin ga masalah... tapi tetep diitung .....D


correct me if i'm wrong kk \(
kk yg baik o
tolong baca semua post org yg sy quote terlebih dahulu o
kelihatannya kk salah nangkap maksud kata2 sy..
kl opini sy tentang virginity dapat dilihat di post pertama sy di thread ini o
customs109 - 18/11/2010 12:11 AM
#62

Bersih ato kotor tergantung level judgment yg dipahami. Oleh siapa kepada siapa, karena alasan apa judgment itu diberikan, dst. Ane setuju semua punya masa lalu, ane juga setuju orang bisa berubah, tapi ane juga setuju kalo ngelepas virgin before merit itu salah. Serba-Serbi Virginitas ( Read 1st post before reply!)
vanillachoco - 18/11/2010 12:14 AM
#63

Quote:
Original Posted By customs109
intinya, kalo 22nya tobat kan jadi bersih gan ... sebenernya maknanya luas gan, namanya manusia pasti punya dinamika dlm hidupnya, toh gak sedikit orang baik yg jd preman, pelacur, dst, orang baik pasti dapet yg baik, kenapa? karena orang gak berdiri sendiri, ada pengaruh lingkungan. org yg dari keluarga baik, lingkungan baik, teman baik, pergaulan baik, pendidikan baik, pemahaman baik, pola pikir baik, dst hamSerba-Serbi Virginitas ( Read 1st post before reply!)


Quote:
Original Posted By customs109
Bersih ato kotor tergantung level judgment yg dipahami. Oleh siapa kepada siapa, karena alasan apa judgment itu diberikan, dst. Ane setuju semua punya masa lalu, ane juga setuju orang bisa berubah, tapi ane juga setuju kalo ngelepas virgin before merit itu salah. Serba-Serbi Virginitas ( Read 1st post before reply!)


jadi intinya, sama2 belajar utk gk ngasih penghakiman y? o karena statement lo yg pertama bnr2 pukul rata dan gk ngasih kesempatan. \)

Coba belajar utk gk menilai seseorang dari apa yg terlihat aja gan.
Medaller - 18/11/2010 12:17 AM
#64
theology pariatic
Quote:
Original Posted By vanillachoco
jadi intinya, sama2 belajar utk gk ngasih penghakiman y? o karena statement lo yg pertama bnr2 pukul rata dan gk ngasih kesempatan. \)

Coba belajar utk gk menilai seseorang dari apa yg terlihat aja gan.

sedikit nambahin, ya dear o
lain kali kalo baca thread itu mending baca runtut dan teliti.. kl ga yakin bisa scanning mending baca pelan2 aja..
beda satu kata bisa beda arti..
real.simple - 18/11/2010 12:18 AM
#65

Quote:
Original Posted By Medaller
kk yg baik o
tolong baca semua post org yg sy quote terlebih dahulu o
kelihatannya kk salah nangkap maksud kata2 sy..
kl opini sy tentang virginity dapat dilihat di post pertama sy di thread ini o


aduh kk o

maafkan nubi ini :mewek:


tapi make sense kan posting saya ? \(


kena marah deh gw \( \(
customs109 - 18/11/2010 12:20 AM
#66

Bersih atau kotor. Secara matematis, ya kalo udah menyesal, tobat, maka penyesalan itu akan merubah yg kotor jd bersih. Tapi, sekali lg hidup kan dinamis, orang bisa berubah kapanpun. Bayangan masalalu gak mungkin di delete, tapi harapan masa depan yg lebih baik selalu ada. Serba-Serbi Virginitas ( Read 1st post before reply!)
vanillachoco - 18/11/2010 12:22 AM
#67

Quote:
Original Posted By real.simple
aduh kk o

maafkan nubi ini :mewek:


tapi make sense kan posting saya ? \(


kena marah deh gw \( \(


make sense cm gk nyambung o

btw, bebi medaller gk marahin. makanya gw betah ama dia D
real.simple - 18/11/2010 12:26 AM
#68

Quote:
Original Posted By vanillachoco
make sense cm gk nyambung o

btw, bebi medaller gk marahin. makanya gw betah ama dia D


numpang sembunyi kk o

takut kena tabok \(
Medaller - 18/11/2010 12:32 AM
#69

Quote:
Original Posted By real.simple
aduh kk o

maafkan nubi ini :mewek:

tapi make sense kan posting saya ? \(

kena marah deh gw \( \(

make sense kok kk o
cup cup cup jangan nangis dunk.. postingannya bagus kok D

Quote:
Original Posted By vanillachoco
make sense cm gk nyambung o

btw, bebi medaller gk marahin. makanya gw betah ama dia D
you're so sweet, honey~ o
btw, OOT nih.. maafkan sy o

suwe2 duo maho kalah pamor ngakaks
nieznisa - 18/11/2010 12:59 AM
#70

Quote:
Original Posted By Medaller

kl mau ngomong dari sisi agama, sy hanya berani bilang di agama yg saya anut, ada 10 perintah, masalah ML di luar koridor pernikahan memang ada di sana.. tapi bobotnya ga ditulis lbh berat dari berbohong dan mencuri o


agama apapun melarang zina yang jelas o

dan sepengetahuan saya ketika membanding2kan agama satu dan lain,agama yang kamu anut memberikan sanksi berat terhadap perzinahan. At least pada satu sisi. Dan melarang keras perzinahan. G jauh beda kok sama agama saya, Dan hukumannya cukup berat. Bahkan memandang wanita dengan hasrat, sudah termasuk zina. Malah lebih baik mencungkil mata dan membuangnya daripada 'hanya sekedar' memandangi wanita dengan hasrat. Ayat lain malah bilang tentang menjatuhkan hukuman mati juga (yang ternyata ga cuma islam yang memberlakukan rajam bagi pezina).

Pezina, penyembah berhala, dan sebagainya, harus dijatuhi hukuman mati. (Ulangan 17:2-5, 20-22, dsb). >> saya kurang ngeh apakah kata 'dan sebagainya' ini pencuri dan pembohong termasuk apa gak..

Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu de-ngan utuh dicampakkan ke dalam neraka. Matius 5:28-29

CMIIW
maaf kalo OOT..
cumapengen ngasih pandangan dari agama yang bukan agama saya.

dan untuk sama2 saling ngingetin aja, buat yang masih virgin,cewek dan cowok..
selama kalian masih beragama,plis..
pertahankan virgin kalian, karena ga ada agama yang menghalalkan zina.
AMDman - 18/11/2010 01:19 AM
#71

matabelo:

mau komentar apaan lagi.. sepertinya udah banyak yg komen.. amazed:
cuma mau bilang, "jika ingin menuntut sesuatu maka lihatlah diri sendiri terlebih dahulu.."
alangkah baiknya dibarengi dengan kapabilitas diri yg bisa mendorong tercapainya tuntutan itu..

akan tetapi semua cowo gak dilarang koq menuntut keperawanan, sah2 aja.. dan berlaku jg buat cewe, sah2 aja menuntut cowonya perjaka.. pun tanpa harus keduanya memliki kesetaraan tentang virginitas masing2.. kalo keduanya udah deal dan tercapai suatu pengertian (pemahaman tentang keadaan keduanya) lalu mereka menikah ya abis perkara.. gitu kan?
yg jadi masalah kan adalah; bisa atau nggak nya seseorang (yg katanya gak perawan/perjaka) berjuang dan mendapatkan calon yg perjaka/perawan sesuai yg diinginkan? kalo bisa ya sudah, apa yg mau dituntut dan dikomplen lg? D
gak adil? bukan masalah adil-gak adil.. lha wong mereka udah menerima keadaan masing2 koq..

so intinya? pemahaman dan penerimaan masing2 tentang virginitas itu sendiri.. lo gak perjaka (ngaku misalkan) tp kenyataannya lo bisa mendapatkan cewe perawan dan nikah dengannya, silahkan.. cewe gak perawan (dia ngaku ke pasangannya) tp bisa nikah dengan laki2 perjaka, ya monggo..

memang sih yg ideal itu adalah jika terjadi kesetaraan virginitas diantara keduanya.. perawan dengan perjaka, gak perawan ya sama yg gak perjaka (misal).. sehigga kecil sekali kemungkinannya ada sesuatu yg mengganjal diantara mereka di kemudian hari..
but what the hell? lo bisa menjual diri lo di depan calon lo dan pihak keluarganya walo lo gak perawan sekalipun, itu bagus.. sehingga dia gak mempermasalahkan lg keadaan lo dan menerima apa adanya..

yg jelek itu tentunya jika ada cowo yg mewek2 lebay mengharapkan calonnya perawan sedangkan dia sendiri sering meperin burungnya kemana2.. D
hihihihi.. kalo terjadi yg sebalknya ada gak ya? Peace:


muter2 gak sih? sori udah ngantuk.. ;)
barcenal - 18/11/2010 01:22 AM
#72

kebangun ada trit ttg rawan dan jaka matabelo:

gw jrg ngomentarin trit2 beginian benernya,
kalo gw ujung2nya balik ke kriteria masing2 aja seh

gw pribadi,
perjaka bukan kriteria2 teratas gw dlm cr pasangan.
agak sempit kalo nilai kualitas dan potensi seseorang cuma dr situ..
ada jg org yg justru garis keras soal beginian..
baliknya ke kriteria masing2 lagi kan ngacir:

mntn gw pernah bilang kalo dy uda pernah gituan,bak kesamber putra petir gw speechless,nangis..
gw kepikirin trs..tp pelan2 tnyt gw bs nerima..
kenapa ya..rasanya hal itu bukan jd halangan wat gw
*tp tnyt ujung2nya dy ngaku ngibul cuma mw ngetes hammer:

btt,
byk jg kan kasus org ga perawan dpt perjaka,org ga perjaka dpt perawan..
terus apa mereka ga bisa bahagia?
apa mereka ga bakal bahagia?
pcy kan Tuhan itu Maha bijak dan Pengampun..
yakinin aja..
apapun yg pernah dilakuin di masa lalu smw orang berhak bahagia,dan dpt kesempatan perbaikin diri.
dunia belum berakhir,jgn pasrah krn uda terlanjur..masi ada wkt utk nyesel dan tobat.IMO

Last,
mencintai dan dicintai itu anugerah,bs dtg ke siapa aja..mo org yg ga perawan ting2 atw ga perjaka tong2..
yg penting niat kedepannya baik,tinggal diSAHkannya saja ngacir:

*tetep say no to sex before SAH laahSerba-Serbi Virginitas ( Read 1st post before reply!)
Jokheenz - 18/11/2010 03:16 AM
#73

setelah ane baca panjang lebar penjelasan TS.. Cape juga.. Panjang euii.. ngakaks

Well..
Yang bisa gw simpulkan..
Kalo emng virginitas tu maw dijaga,atw pun maw dilepas.. Smuanya kembali ke diri msing2 n salah satu fktor lain yg jadi main subjek adlah pasangan kita sndiri.
Hal bginian tu ga bkal jauh dri Free Sex..
Bahkan,hampir ga tabu lagi.

Ga usa pjg lebar..
Do it with uR own Risk dude.. army:

Skedar masukan ajah..
Ga sdikit cowo yg mmanfaatkan kondisi ktika taw seorang cew ga virgin. Ataw kata lain.. Just for Fun or One Night Standing.. shutup:
Tapi,ad juga cewe udah taw d gituin mnganggap tu bkanlah suatu msalah.
So??
Peace:



==


Kalo soal psangan yg ga trima ttg virginitas pasangannya..
Gw rasa tu hal yg wajar.
Mgkin tu dambaan tiap cow lah.
Palagi skrng kyanya cew virgin mungkin minoritas eek:
Sebaliknya cew juga,psti mndmbkan yg kya gitu. Yg nyari cow perjaka yg juga dh minoritas.. kagets:

Yg psti kalo emng dh tntuin pilihan,ya hrs tnggung resiko n tnggung jwab ma plihan itu. Sdh jdi konsekuensinya.. metal:



ckSerba-Serbi Virginitas ( Read 1st post before reply!)
Medaller - 18/11/2010 03:54 AM
#74

bentar kagum dulu matabelo: jujur aja sy jarang banget buka alkitab apalagi baca \( thx ya nis, secara ga langsung sudah ngingetin..

owh iya keknya penjelasanku muter2.. sorry, ngantuk o
kl kurang jelas aq jelaskan kl besok kl luang..
Quote:
Original Posted By nieznisa
agama apapun melarang zina yang jelas o

dan sepengetahuan saya ketika membanding2kan agama satu dan lain,agama yang kamu anut memberikan sanksi berat terhadap perzinahan. At least pada satu sisi. Dan melarang keras perzinahan. G jauh beda kok sama agama saya, Dan hukumannya cukup berat. Bahkan memandang wanita dengan hasrat, sudah termasuk zina. Malah lebih baik mencungkil mata dan membuangnya daripada 'hanya sekedar' memandangi wanita dengan hasrat. Ayat lain malah bilang tentang menjatuhkan hukuman mati juga (yang ternyata ga cuma islam yang memberlakukan rajam bagi pezina).

Pezina, penyembah berhala, dan sebagainya, harus dijatuhi hukuman mati. (Ulangan 17:2-5, 20-22, dsb). >> saya kurang ngeh apakah kata 'dan sebagainya' ini pencuri dan pembohong termasuk apa gak..

Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu de-ngan utuh dicampakkan ke dalam neraka. Matius 5:28-29

CMIIW
maaf kalo OOT..
cumapengen ngasih pandangan dari agama yang bukan agama saya.

dan untuk sama2 saling ngingetin aja, buat yang masih virgin,cewek dan cowok..
selama kalian masih beragama,plis..
pertahankan virgin kalian, karena ga ada agama yang menghalalkan zina.

sy setuju banget sama pernyataan km, bener banget kok :2thumbup
agama apapun melarang zina..

sebelumnya sedikit konfirmasi dulu.. user yg sy quote di post2 awal memberikan label "kotor, bitch" pada org yg ga virgin (dlm hal ini dia bilang cwe-cwo).. ok, pandangan masing2 sih.. ga salah juga D

perintah dan ketetapan2 banyak banget, kl ga salah 686 aturan sesuai jumbai2 dalam jubah rabbi israel yg dipake sampe sekarang (lupa angkanya CMIIW)..
tp yg tadi masalah bohong dan mencuri itu, sy ambil dari sepuluh perintah Allah yg diberikan pada Musa di Gunung Sinai.. sorry aq spoiler, mayan panjang..
Spoiler for Ulangan 5 : 6-22
5:6 Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
5:7 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
5:8 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
5:9 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
5:10 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
5:11 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
5:12 Tetaplah ingat dan kuduskanlah hari Sabat, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.
5:13 Enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
5:14 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau lembumu, atau keledaimu, atau hewanmu yang mana pun, atau orang asing yang di tempat kediamanmu, supaya hambamu laki-laki dan hambamu perempuan berhenti seperti engkau juga.
5:15 Sebab haruslah kauingat, bahwa engkau pun dahulu budak di tanah Mesir dan engkau dibawa keluar dari sana oleh TUHAN, Allahmu dengan tangan yang kuat dan lengan yang teracung; itulah sebabnya TUHAN, Allahmu, memerintahkan engkau merayakan hari Sabat.
5:16 Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
5:17 Jangan membunuh.
5:18 Jangan berzinah.
5:19 Jangan mencuri.
5:20 Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
5:21 Jangan mengingini isteri sesamamu, dan jangan menghasratkan rumahnya, atau ladangnya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya, atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu.
5:22 Firman itulah yang diucapkan TUHAN kepada seluruh jemaahmu dengan suara nyaring di gunung, dari tengah-tengah api, awan dan kegelapan, dan tidak ditambahkan-Nya apa-apa lagi. Ditulis-Nya semuanya pada dua loh batu, lalu diberikan-Nya kepadaku."

maksud sy, yg dilarang ga cmn itu aja, tapi banyak hal.. nah tapi di sana ga disebutkan bohong dan mencuri itu dosa yg lebih ringan daripada berzinah.. hukumannya juga sama beratnya.. tapi banyak org yg sering melakukan hal2 tersebut merasa lbh dibandingkan dng yg lain..
Quote:
hukuman bagi yg mencuri (Kel 22 :1-15), intinya kurang lebih rata2 hukumannya : "mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki, lecur ganti lecur, luka ganti luka, bengkak ganti bengkak." (Kel 21 : 24-25)


biar ekstrem, untuk org yg marah dan mengata2i saudaranya (dalam hal ini saudara bukan berarti sedarah saja) hukumannya bisa sampe seperti di bawah ini..
Quote:
"Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala." (Matius 5:22)


nah berhubung di banyak negara saat ini memberlakukan hukum yg didasari HAM yg dipelopori magna carta (CMIIW again plis).. hukuman2 yg mirip2 di atas hanya diberlakukan di beberapa negara (CMIIW >.
nieznisa - 18/11/2010 04:07 AM
#75

[QUOTE=Medaller;314775620]bentar kagum dulu matabelo: jujur aja sy jarang banget buka alkitab apalagi baca \( thx ya nis, secara ga langsung sudah ngingetin..

owh iya keknya penjelasanku muter2.. sorry, ngantuk o
kl kurang jelas aq jelaskan kl besok kl luang..

sy setuju banget sama pernyataan km, bener banget kok :2thumbup
agama apapun melarang zina..

sebelumnya sedikit konfirmasi dulu.. user yg sy quote di post2 awal memberikan label "kotor, bitch" pada org yg ga virgin (dlm hal ini dia bilang cwe-cwo).. ok, pandangan masing2 sih.. ga salah juga D

perintah dan ketetapan2 banyak banget, kl ga salah 686 aturan sesuai jumbai2 dalam jubah rabbi israel yg dipake sampe sekarang (lupa angkanya CMIIW)..
tp yg tadi masalah bohong dan mencuri itu, sy ambil dari sepuluh perintah Allah yg diberikan pada Musa di Gunung Sinai.. sorry aq spoiler, mayan panjang..
Spoiler for Ulangan 5 : 6-22
5:6 Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
5:7 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
5:8 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
5:9 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
5:10 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
5:11 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
5:12 Tetaplah ingat dan kuduskanlah hari Sabat, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.
5:13 Enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
5:14 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau lembumu, atau keledaimu, atau hewanmu yang mana pun, atau orang asing yang di tempat kediamanmu, supaya hambamu laki-laki dan hambamu perempuan berhenti seperti engkau juga.
5:15 Sebab haruslah kauingat, bahwa engkau pun dahulu budak di tanah Mesir dan engkau dibawa keluar dari sana oleh TUHAN, Allahmu dengan tangan yang kuat dan lengan yang teracung; itulah sebabnya TUHAN, Allahmu, memerintahkan engkau merayakan hari Sabat.
5:16 Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
5:17 Jangan membunuh.
5:18 Jangan berzinah.
5:19 Jangan mencuri.
5:20 Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
5:21 Jangan mengingini isteri sesamamu, dan jangan menghasratkan rumahnya, atau ladangnya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya, atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu.
5:22 Firman itulah yang diucapkan TUHAN kepada seluruh jemaahmu dengan suara nyaring di gunung, dari tengah-tengah api, awan dan kegelapan, dan tidak ditambahkan-Nya apa-apa lagi. Ditulis-Nya semuanya pada dua loh batu, lalu diberikan-Nya kepadaku."

maksud sy, yg dilarang ga cmn itu aja, tapi banyak hal.. nah tapi di sana ga disebutkan bohong dan mencuri itu dosa yg lebih ringan daripada berzinah.. hukumannya juga sama beratnya.. tapi banyak org yg sering melakukan hal2 tersebut merasa lbh dibandingkan dng yg lain..


biar ekstrem, untuk org yg marah dan mengata2i saudaranya (dalam hal ini saudara bukan berarti sedarah saja) hukumannya bisa sampe seperti di bawah ini..


nah berhubung di banyak negara saat ini memberlakukan hukum yg didasari HAM yg dipelopori magna carta (CMIIW again plis).. hukuman2 yg mirip2 di atas hanya diberlakukan di beberapa negara (CMIIW >.
ryukiseki - 18/11/2010 08:28 AM
#76

Cinta adalah sebuah bentuk ketulusan hati... Ga da alasan untuk menolak seseorang saat kamu benar-benar mencintai seseorang... Ga da prinsip yang tidak dapat dipatahkan oleh cinta... Karena cinta yang sejati dan berarti adalah cinta yang berasal dari hati...
Adilkah laki-laki menghakimi wanita, sedangkan mereka sendiri tidak menghargai wanita dan mereka tidak menjaga perbuatan mereka?
Laki-laki merendahkan wanita, namun apakah mereka lebih tinggi? Banyak laki-laki yang tahu pasangannya sudah tidak virgin, memperlakukan kekasihnya dengan kasar atau dengan tidak hormat, atau sekedar memanfaatkan kesempatan sebelum meninggalkan mereka... Apakah itu adil?
Banyak yang menghakimi wanita, tapi mereka sendiri bukanlah orang yang menghargai wanita dan cinta... Celakanya mereka menjadikan cinta sebagai kedok dan alasan untuk mendapatkan seorang wanita... Setelah mendapatkan wanita tersebut dan tahu dia tidak perawan, kemudian kecewa dan menghakimi wanita seolah mereka adalah yang terbaik...
Jangan jadi maling yang teriak maling... Kadang saya tertawa, melihat laki-laki yang sudah tidak perjaka mengutuk dan mengomentari wanita yang sudah tidak virgin... Sungguh menyedihkan...



Untuk agan TS, saya juga merasa gerah dengan thread-thread yang membahas tentang keperawanan... Pandangan yang sempit juga sangat berbahaya, bukan hanya dalam hal keperawanan, tapi juga dalam banyak hal...

Karena itu saya menulis sebuah tulisan...

Renungan Tentang Virginitas
vanillachoco - 18/11/2010 09:12 AM
#77

Quote:
Original Posted By nieznisa
agama apapun melarang zina yang jelas o

dan sepengetahuan saya ketika membanding2kan agama satu dan lain,agama yang kamu anut memberikan sanksi berat terhadap perzinahan. At least pada satu sisi. Dan melarang keras perzinahan. G jauh beda kok sama agama saya, Dan hukumannya cukup berat. Bahkan memandang wanita dengan hasrat, sudah termasuk zina. Malah lebih baik mencungkil mata dan membuangnya daripada 'hanya sekedar' memandangi wanita dengan hasrat. Ayat lain malah bilang tentang menjatuhkan hukuman mati juga (yang ternyata ga cuma islam yang memberlakukan rajam bagi pezina).

Pezina, penyembah berhala, dan sebagainya, harus dijatuhi hukuman mati. (Ulangan 17:2-5, 20-22, dsb). >> saya kurang ngeh apakah kata 'dan sebagainya' ini pencuri dan pembohong termasuk apa gak..

Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu de-ngan utuh dicampakkan ke dalam neraka. Matius 5:28-29

CMIIW
maaf kalo OOT..
cumapengen ngasih pandangan dari agama yang bukan agama saya.

dan untuk sama2 saling ngingetin aja, buat yang masih virgin,cewek dan cowok..
selama kalian masih beragama,plis..
pertahankan virgin kalian, karena ga ada agama yang menghalalkan zina.


Quote:
Original Posted By AMDman
matabelo:

mau komentar apaan lagi.. sepertinya udah banyak yg komen.. amazed:
cuma mau bilang, "jika ingin menuntut sesuatu maka lihatlah diri sendiri terlebih dahulu.."
alangkah baiknya dibarengi dengan kapabilitas diri yg bisa mendorong tercapainya tuntutan itu..

akan tetapi semua cowo gak dilarang koq menuntut keperawanan, sah2 aja.. dan berlaku jg buat cewe, sah2 aja menuntut cowonya perjaka.. pun tanpa harus keduanya memliki kesetaraan tentang virginitas masing2.. kalo keduanya udah deal dan tercapai suatu pengertian (pemahaman tentang keadaan keduanya) lalu mereka menikah ya abis perkara.. gitu kan?
yg jadi masalah kan adalah; bisa atau nggak nya seseorang (yg katanya gak perawan/perjaka) berjuang dan mendapatkan calon yg perjaka/perawan sesuai yg diinginkan? kalo bisa ya sudah, apa yg mau dituntut dan dikomplen lg? D
gak adil? bukan masalah adil-gak adil.. lha wong mereka udah menerima keadaan masing2 koq..

so intinya? pemahaman dan penerimaan masing2 tentang virginitas itu sendiri.. lo gak perjaka (ngaku misalkan) tp kenyataannya lo bisa mendapatkan cewe perawan dan nikah dengannya, silahkan.. cewe gak perawan (dia ngaku ke pasangannya) tp bisa nikah dengan laki2 perjaka, ya monggo..

memang sih yg ideal itu adalah jika terjadi kesetaraan virginitas diantara keduanya.. perawan dengan perjaka, gak perawan ya sama yg gak perjaka (misal).. sehigga kecil sekali kemungkinannya ada sesuatu yg mengganjal diantara mereka di kemudian hari..
but what the hell? lo bisa menjual diri lo di depan calon lo dan pihak keluarganya walo lo gak perawan sekalipun, itu bagus.. sehingga dia gak mempermasalahkan lg keadaan lo dan menerima apa adanya..

yg jelek itu tentunya jika ada cowo yg mewek2 lebay mengharapkan calonnya perawan sedangkan dia sendiri sering meperin burungnya kemana2.. D
hihihihi.. kalo terjadi yg sebalknya ada gak ya? Peace:


muter2 gak sih? sori udah ngantuk.. ;)


komen tiap org kan beda. jadi silahan berkomentar kl msh mo komen. gpp kok. mksh udah share. \)

Quote:
Original Posted By barcenal
kebangun ada trit ttg rawan dan jaka matabelo:

gw jrg ngomentarin trit2 beginian benernya,
kalo gw ujung2nya balik ke kriteria masing2 aja seh

gw pribadi,
perjaka bukan kriteria2 teratas gw dlm cr pasangan.
agak sempit kalo nilai kualitas dan potensi seseorang cuma dr situ..
ada jg org yg justru garis keras soal beginian..
baliknya ke kriteria masing2 lagi kan ngacir:

mntn gw pernah bilang kalo dy uda pernah gituan,bak kesamber putra petir gw speechless,nangis..
gw kepikirin trs..tp pelan2 tnyt gw bs nerima..
kenapa ya..rasanya hal itu bukan jd halangan wat gw
*tp tnyt ujung2nya dy ngaku ngibul cuma mw ngetes hammer:

btt,
byk jg kan kasus org ga perawan dpt perjaka,org ga perjaka dpt perawan..
terus apa mereka ga bisa bahagia?
apa mereka ga bakal bahagia?
pcy kan Tuhan itu Maha bijak dan Pengampun..
yakinin aja..
apapun yg pernah dilakuin di masa lalu smw orang berhak bahagia,dan dpt kesempatan perbaikin diri.
dunia belum berakhir,jgn pasrah krn uda terlanjur..masi ada wkt utk nyesel dan tobat.IMO

Last,
mencintai dan dicintai itu anugerah,bs dtg ke siapa aja..mo org yg ga perawan ting2 atw ga perjaka tong2..
yg penting niat kedepannya baik,tinggal diSAHkannya saja ngacir:

*tetep say no to sex before SAH laahSerba-Serbi Virginitas ( Read 1st post before reply!)


y gw juga setuju ama yg terakhir itu kok mbak. mksh udah mampir. \)
vanillachoco - 18/11/2010 09:13 AM
#78

Quote:
Original Posted By Jokheenz
setelah ane baca panjang lebar penjelasan TS.. Cape juga.. Panjang euii.. ngakaks

Well..
Yang bisa gw simpulkan..
Kalo emng virginitas tu maw dijaga,atw pun maw dilepas.. Smuanya kembali ke diri msing2 n salah satu fktor lain yg jadi main subjek adlah pasangan kita sndiri.
Hal bginian tu ga bkal jauh dri Free Sex..
Bahkan,hampir ga tabu lagi.

Ga usa pjg lebar..
Do it with uR own Risk dude.. army:

Skedar masukan ajah..
Ga sdikit cowo yg mmanfaatkan kondisi ktika taw seorang cew ga virgin. Ataw kata lain.. Just for Fun or One Night Standing.. shutup:
Tapi,ad juga cewe udah taw d gituin mnganggap tu bkanlah suatu msalah.
So??
Peace:



==


Kalo soal psangan yg ga trima ttg virginitas pasangannya..
Gw rasa tu hal yg wajar.
Mgkin tu dambaan tiap cow lah.
Palagi skrng kyanya cew virgin mungkin minoritas eek:
Sebaliknya cew juga,psti mndmbkan yg kya gitu. Yg nyari cow perjaka yg juga dh minoritas.. kagets:

[B]Yg psti kalo emng dh tntuin pilihan,ya hrs tnggung resiko n tnggung jwab ma plihan itu. Sdh jdi konsekuensinya.. [/B]metal:



ckSerba-Serbi Virginitas ( Read 1st post before reply!)


yg gw bold, ini salah satu point dari thread ini. maap y kl kepanjangan. D

[QUOTE=Medaller;314775620]bentar kagum dulu matabelo: jujur aja sy jarang banget buka alkitab apalagi baca \( thx ya nis, secara ga langsung sudah ngingetin..

owh iya keknya penjelasanku muter2.. sorry, ngantuk o
kl kurang jelas aq jelaskan kl besok kl luang..

sy setuju banget sama pernyataan km, bener banget kok :2thumbup
agama apapun melarang zina..

sebelumnya sedikit konfirmasi dulu.. user yg sy quote di post2 awal memberikan label "kotor, bitch" pada org yg ga virgin (dlm hal ini dia bilang cwe-cwo).. ok, pandangan masing2 sih.. ga salah juga D

perintah dan ketetapan2 banyak banget, kl ga salah 686 aturan sesuai jumbai2 dalam jubah rabbi israel yg dipake sampe sekarang (lupa angkanya CMIIW)..
tp yg tadi masalah bohong dan mencuri itu, sy ambil dari sepuluh perintah Allah yg diberikan pada Musa di Gunung Sinai.. sorry aq spoiler, mayan panjang..
Spoiler for Ulangan 5 : 6-22
5:6 Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
5:7 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
5:8 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
5:9 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
5:10 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
5:11 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
5:12 Tetaplah ingat dan kuduskanlah hari Sabat, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.
5:13 Enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
5:14 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau lembumu, atau keledaimu, atau hewanmu yang mana pun, atau orang asing yang di tempat kediamanmu, supaya hambamu laki-laki dan hambamu perempuan berhenti seperti engkau juga.
5:15 Sebab haruslah kauingat, bahwa engkau pun dahulu budak di tanah Mesir dan engkau dibawa keluar dari sana oleh TUHAN, Allahmu dengan tangan yang kuat dan lengan yang teracung; itulah sebabnya TUHAN, Allahmu, memerintahkan engkau merayakan hari Sabat.
5:16 Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
5:17 Jangan membunuh.
5:18 Jangan berzinah.
5:19 Jangan mencuri.
5:20 Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
5:21 Jangan mengingini isteri sesamamu, dan jangan menghasratkan rumahnya, atau ladangnya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya, atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu.
5:22 Firman itulah yang diucapkan TUHAN kepada seluruh jemaahmu dengan suara nyaring di gunung, dari tengah-tengah api, awan dan kegelapan, dan tidak ditambahkan-Nya apa-apa lagi. Ditulis-Nya semuanya pada dua loh batu, lalu diberikan-Nya kepadaku."

maksud sy, yg dilarang ga cmn itu aja, tapi banyak hal.. nah tapi di sana ga disebutkan bohong dan mencuri itu dosa yg lebih ringan daripada berzinah.. hukumannya juga sama beratnya.. tapi banyak org yg sering melakukan hal2 tersebut merasa lbh dibandingkan dng yg lain..


biar ekstrem, untuk org yg marah dan mengata2i saudaranya (dalam hal ini saudara bukan berarti sedarah saja) hukumannya bisa sampe seperti di bawah ini..


nah berhubung di banyak negara saat ini memberlakukan hukum yg didasari HAM yg dipelopori magna carta (CMIIW again plis).. hukuman2 yg mirip2 di atas hanya diberlakukan di beberapa negara (CMIIW >.
1408888 - 18/11/2010 09:19 AM
#79

panjang apaan, ini baru 5 halaman nohope:
--
belum pernah baca kasus lebih dari 70 halaman ya ? p
vanillachoco - 18/11/2010 09:21 AM
#80

Quote:
Original Posted By 1408888
panjang apaan, ini baru 5 halaman nohope:
--
belum pernah baca kasus lebih dari 70 halaman ya ? p


mksdnya, thread gw mas...bukan banyak halamannya. D
Page 4 of 258 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > CASCISCUS > HEART TO HEART > Serba-Serbi Virginitas ( Read 1st post before reply!)