Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > [DIY] additive for marine aquarium's
Total Views: 1613 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

clownANEMON - 18/11/2010 11:26 AM
#1
[DIY] additive for marine aquarium's
supplement DIY


jika teman2 merasa membeli additiv di rasa mahal...gak ada salah nya mencoba saran di bawah ini semoga bermanfaat ya....

CALCIUM : CaCl2

- timbang 138 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm calcium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar calcium...


magnesium : MgCl2

- timbang 196 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm magnesium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar magnesium...


magnesium : MgSo4

- timbang 248 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm magnesium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar magnesium...


strontium : SrCl2

- timbang 100 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 1ml/100lt air laut untuk menaikkan kadar strontium dan tuang seminggu sekali...


iodide : kI (kalium iodida/pottasium iodide)

- timbang 50 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 1ml/100lt air laut untuk menaikkan kadar iodide dan tuang seminggu 2 kali...


kH/alkalinitas : Na HCo3/soda kue

- timbang 80 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 2.660 dkH
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 1ppm kadar alkanitas...


semua bahan riset ini bisa di dapat di toko kimia yg cukup besar ato bratachem
dikey - 18/11/2010 11:58 AM
#2

Yakin nih sis ??? ntar ikan2ku kelojotan lagi ngakakngakak Becanda . . .

Thanks for sharing . . . ilovekaskusilovekaskus
sayaihsan - 20/11/2010 08:09 PM
#3

Terima kasih mbak ayas...
eymperia1 - 21/11/2010 09:33 PM
#4

siip..
boleh dicoba nih
dan klo boleh tau, fungsi dari masing-masing additive itu buat apa aja ya? maksudnya efek atau akibat yang ditimbulkan bagi ekosistem aquarium. sorry masih nubie..
dfordedoctors - 09/01/2011 11:09 PM
#5

Quote:
Original Posted By clownANEMON
supplement DIY


jika teman2 merasa membeli additiv di rasa mahal...gak ada salah nya mencoba saran di bawah ini semoga bermanfaat ya....

CALCIUM : CaCl2

- timbang 138 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm calcium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar calcium...


magnesium : MgCl2

- timbang 196 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm magnesium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar magnesium...


magnesium : MgSo4

- timbang 248 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm magnesium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar magnesium...


strontium : SrCl2

- timbang 100 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 1ml/100lt air laut untuk menaikkan kadar strontium dan tuang seminggu sekali...


iodide : kI (kalium iodida/pottasium iodide)

- timbang 50 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 1ml/100lt air laut untuk menaikkan kadar iodide dan tuang seminggu 2 kali...


kH/alkalinitas : Na HCo3/soda kue

- timbang 80 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 2.660 dkH
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 1ppm kadar alkanitas...


semua bahan riset ini bisa di dapat di toko kimia yg cukup besar ato bratachem


nanya sist...kalo iodide diganti ama betadine bisa gak ? kan betadine isinya idodine juga...
martin_hawk - 13/01/2011 07:44 AM
#6

BISA... tapi cari yg food grade yah... o
ogroex - 10/02/2011 12:34 AM
#7

tambahin yang lain dong gan
kaya mineral, nitrat,

klo bisa sihyang buat tes2 aer hehehehe
CreAsian - 10/02/2011 04:04 PM
#8

Kayanya gw tau nih nickname-nya... lanjut kk

Ini belinya di toko kimia kan Mbak Ayas? Bs ga babar sedikit harganya berapa...
generalaid - 16/02/2011 05:22 PM
#9

2 all..
Ane mw nanya,,
aquadestilata ntu apa ya ?
Air suling atw air mineral atw air keran ?
Msih bngung..
Need pncrhan plis..
KausEr - 17/02/2011 03:32 AM
#10

Quote:
Original Posted By generalaid
2 all..
Ane mw nanya,,
aquadestilata ntu apa ya ?
Air suling atw air mineral atw air keran ?
Msih bngung..
Need pncrhan plis..


aquadest = air suling
jadi bebas mineral PO4 NO3 dll murni H2O
bisa dibeli di toko kimia, 1 liter Rp.1000,-

Cari aja isi ulang RO atau kalau kepepet pake air buangan AC.
ditoireng - 20/02/2011 04:10 PM
#11

tanya neng kalium iodida sama potasium iodide, kata tmn itu beda
nama rumusnya kalium iodida kI sedangkan potasium iodide kI03 ?? gmn nih mau bikin takut ikan jd game
ronirustamadji - 21/02/2011 11:03 AM
#12

thx infonya, saya juga mo coba

ilovekaskus ilovekaskus ilovekaskus ilovekaskus
generalaid - 23/02/2011 08:32 AM
#13

Quote:
Original Posted By clownANEMON
supplement DIY


jika teman2 merasa membeli additiv di rasa mahal...gak ada salah nya mencoba saran di bawah ini semoga bermanfaat ya....

CALCIUM : CaCl2

- timbang 138 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm calcium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar calcium...


magnesium : MgCl2

- timbang 196 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm magnesium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar magnesium...


magnesium : MgSo4

- timbang 248 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm magnesium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar magnesium...


strontium : SrCl2

- timbang 100 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 1ml/100lt air laut untuk menaikkan kadar strontium dan tuang seminggu sekali...


iodide : kI (kalium iodida/pottasium iodide)

- timbang 50 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 1ml/100lt air laut untuk menaikkan kadar iodide dan tuang seminggu 2 kali...


kH/alkalinitas : Na HCo3/soda kue

- timbang 80 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 2.660 dkH
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 1ppm kadar alkanitas...


semua bahan riset ini bisa di dapat di toko kimia yg cukup besar ato bratachem


sist, sya mw nanya ne..
Cara nyampurinny gmna mbak ?
Lngsng tuang k wadah yg udh berisi CaCL2ny atrus diaduk pake sendok ?
Bsa gtu sist ?
faizfahrezy87 - 25/02/2011 05:04 AM
#14

Quote:
Original Posted By generalaid
sist, sya mw nanya ne..
Cara nyampurinny gmna mbak ?
Lngsng tuang k wadah yg udh berisi CaCL2ny atrus diaduk pake sendok ?
Bsa gtu sist ?


diaduk aja gan...

tp jangan diminum.,.,
ngakak
aQua2011 - 25/02/2011 10:07 AM
#15

Quote:
Original Posted By faizfahrezy87
diaduk aja gan...

tp jangan diminum.,.,
ngakak



di aduk gimana gan ?
langsung masukin ke tank kah ?
DuffyDuff - 25/02/2011 07:09 PM
#16

gan, kalo misalnya tu resep2 masak hammer udah dipenuhi, apa artinya ga perlu ganti air kah??? bingung
clownANEMON - 23/05/2011 04:14 PM
#17

sup:
B33CH - 23/05/2011 05:13 PM
#18

tekan ctrl + D ah \), thanks info nya


~ Salam ~
KausEr - 23/05/2011 07:08 PM
#19

nyundul2 terus ni si ayas tar benjol lho! D
S013 - 26/05/2011 01:25 PM
#20

KK kalo ilangin phospate pake apa yah??
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > [DIY] additive for marine aquarium's