Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > [DIY] additive for marine aquarium's
Total Views: 1613 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

KausEr - 30/05/2011 10:05 AM
#21

Quote:
Original Posted By S013
KK kalo ilangin phospate pake apa yah??


Pake duit gan! hehehe sori becanda.
namanya phospat carbon.
ERICSSONS - 30/05/2011 10:59 AM
#22

sis, fungsi dr semua element ini u/ apa ya ? apakah hal dibawah ini berfungsi untuk lahan tambak ? thanks

sama mau tanya : kalau fentin asetat itu apakah ada yg jual di toko kimia ya ?

thanks

Quote:
Original Posted By clownANEMON
supplement DIY


jika teman2 merasa membeli additiv di rasa mahal...gak ada salah nya mencoba saran di bawah ini semoga bermanfaat ya....

CALCIUM : CaCl2

- timbang 138 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm calcium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar calcium...


magnesium : MgCl2

- timbang 196 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm magnesium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar magnesium...


magnesium : MgSo4

- timbang 248 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 50.000ppm magnesium
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 10ppm kadar magnesium...


strontium : SrCl2

- timbang 100 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 1ml/100lt air laut untuk menaikkan kadar strontium dan tuang seminggu sekali...


iodide : kI (kalium iodida/pottasium iodide)

- timbang 50 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 1ml/100lt air laut untuk menaikkan kadar iodide dan tuang seminggu 2 kali...


kH/alkalinitas : Na HCo3/soda kue

- timbang 80 gram dan campur pada 1 liter aquadestilata
- kandungan ini mengandung 2.660 dkH
- dosis : tuang langsung ke sump sebanyak 40ml/200lt air laut untuk menaikkan 1ppm kadar alkanitas...


semua bahan riset ini bisa di dapat di toko kimia yg cukup besar ato bratachem
S013 - 30/05/2011 01:05 PM
#23

Quote:
Original Posted By KausEr
Pake duit gan! hehehe sori becanda.
namanya phospat carbon.


wakakaka ngakak bisa aja ente gan. D
kalo beli harganya berapa gan?? kalo bikin gimana ramuan kimianya D986
KausEr - 02/06/2011 08:35 AM
#24

Quote:
Original Posted By S013
wakakaka ngakak bisa aja ente gan. D
kalo beli harganya berapa gan?? kalo bikin gimana ramuan kimianya D986


Macem2lah harga juga tergantung merk.
Jangan pake sembarang carbon, carbonnya khusus utk phospat.
carbon biasa kalau carbonnya sudah jenuh bakal melepaskan phospatnya lagi jadi percuma agan pake carbon.

Bikin ramuan kimianya kayanya ada, pake besi dikaratin D kualitasnya sangat gak jelas p ngakak
salomey - 05/06/2011 11:18 AM
#25

gan, untuk kalsium,magnesium,iodine bisa di dapatkan dari bahan apa aja??
Coz di tempat gw gak ada toko kimia \(
pengen bikin ramuan sendiri tapi gak tau bahan-bahan sebagai penggantinya apa aja.
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > [DIY] additive for marine aquarium's