Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Konsultasi GRATIS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI
Total Views: 129320 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 187 of 192 | ‹ First  < 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 > 

taqwallah - 29/09/2012 09:45 PM
#3721
gan nanyak lg nie
gan ada gak syarat khusu untuk masuk kejuruan polisi militer?

trus cara masuknya kita yang milih ato d pilih semasa pendidikan ato setelah menjadi prajurit??

makasih sebelumnya atas jawabanya >>>>gan
Maizenus - 29/09/2012 10:26 PM
#3722

gan mau tanya nih, skrg jurusan IPS masih bisa masuk AKMIL gak sih gan?
mohon info nya ya gan
frizal25 - 30/09/2012 02:15 PM
#3723

Quote:
Original Posted By Maizenus
gan mau tanya nih, skrg jurusan IPS masih bisa masuk AKMIL gak sih gan?
mohon info nya ya gan


akmil harus sma IPA gan matabelo:
kalo CABA AD bisa tuh
—mampir dimari gan KANDANG SEPATU
izza87 - 30/09/2012 05:06 PM
#3724

Quote:
Original Posted By Cobroet
gan mau nanya nih..

kalo mau jadi PK..jurusannya harus yang udad ditentukan ya? misalnya dokter, kimia, agama dll..nah misalnya jurusan pertanian ga ada di formasi penerimaan PK, kita masih bisa masuk ga?

makasih gan..


iya gan seperti itu, kalau jurusan tidak di butuhkan ya gak bisa daftar gan.

Quote:
Original Posted By SuprimeComander
gan misalkan ada kasus.....

lulusan kedokteran (profesi), bukan sarjana kedokteran (S1),umur saat mau daftar 29 thn,...
misalkan lulus ujian masuk.....
tanya :
1) bagaimana urutan pendidikan nya?
2) pangkat terendah sampe tertingginya apa gan?
3) gajinya apakah dari dokter atau sbg pegawai (staff), berapa?
4) klo ngambil spesialis bagaimana? bisakah sekolah sampe konsultan atau professor
5) biasanya ditempatkan dimana gan? bisakah di satuan lapangan atau cuman di rumah sakit TNI?
6) bisa gak di ikutkan ke berbagai misi-misi?

makasih gan.....


1. pendidikan pertama di AKMIL magelang 7 bulan, sesarcab kesehatan 3 bulan di pusdikkes kramat jati jakarta.

2. pangkat terendah letnan dua, pangkat tertinggi mayor jendral

3. gajinya kecil, sama dengan perwira yg lain dengan pangkat yg sama, kecuali sudah pangkat kapten ke atas dan menduduki jabatan tertentu di rumah sakit, ada uang insentif untuk dokter.

4. mengambil spesialis bisa, atas rekomendasi komandan, nanti namanya perwira tugas belajar, biasanya setelah masa dinas 4 tahun, pangkat letnan satu ke atas.

5. pangkat letnan dua, letnan satu sebagian besar di batalyon ( di lapangan ), sangat jarang yg di rumah sakit. pangkat kapten ke atas rata2 di rumah sakit.

6. yg dokter berprestasi mesti ikut, di manapun tugas pasti di situ ada dokter, tapi kan gak semua dokter, dalam 1 batalyon hanya 1 dokter, dalam 1 penugasan tingkat batalyon hanya 1 dokter.
izza87 - 30/09/2012 05:11 PM
#3725

Quote:
Original Posted By matthis0808
Bagaimana buat yang berkacamata? apa ada toleransi? karena saya mau daftar dan yang menjadi masalah kmngknan besar hanya mata skitar min 1,25an. sama bekas alergi tato ada bekasnya sedikit di kulit kalo diperhatikan baru kelihatan mngkn apa itu bs jd bermasalah?


toleransi ada, tapi saingan agan orang-orang yg punya mata normal gan, logika saja kalau yg bermata normal saja sulit apalagi yg minus, tetapi semua itu tidak menjamin, karena takdir seseorang itu ber beda-beda. di coba aja barangkali rezeki agan di TNI.

Quote:
Original Posted By taqwallah
gan ada gak syarat khusus untukmasuk kejuruan pm?

trus cara masuknya kita pilih sendiri atau d pilih semasa pndidikan atau stelah jadi prajurit gan?


kalau abituren AKMIL, milih sendiri semasa pendidikan, tetapi tetep dilihat pantas dan enggaknya.

kalau abituren PA PK, otomatis yg bergelar sarjana hukum, pasti masuk korps PM atau kalau gak korps Hukum.
izza87 - 30/09/2012 05:12 PM
#3726

Quote:
Original Posted By Maizenus
gan mau tanya nih, skrg jurusan IPS masih bisa masuk AKMIL gak sih gan?
mohon info nya ya gan


gak bisa gan, harus IPA

Quote:
Original Posted By frizal25
akmil harus sma IPA gan matabelo:
kalo CABA AD bisa tuh
—mampir dimari gan KANDANG SEPATU


iya gan caba AD atau Catam AD bisa
Cabakkeyl - 01/10/2012 07:37 PM
#3727

gan tanya sedikit..

kok Caba AD sama Caba AL (juga tamtama)
rekrutanya banyakan yg AL ya?
misal kalo tamtama AD cuma 400, tamtama AL bisa nyampe 800....
peluang masuk TNi juga beda ya gan?
maksudnya peluang masuk TNI AL lebih besar?
kalo tamtama AL kelasi 2 kan, paling rendah?
Asiklovir - 02/10/2012 12:08 PM
#3728

makasih atas jawaban sebelumnya gan. (di ID satunya)

tambahan pertanyaan :
1) sebenarnya Jumlah dokter dalam tubuh TNI ada berapa gan? apakah masih kekurangan? distribusi dokter dalam batalyon apakan mencukupi di seluruh indonesia?
2) betulkah dalam beberapa tahun kedepan akan ada Wa-mil buat dokter, berhubung menurunnya minat dokter untuk bergabung dengan TNI?

menurut ane klo 1 batalyon 1 dokter kayaknya masih kurang, lumayan banyak personelnya dalam 1 batalyon.

maaf banyak nanya gan, dan terima kasih atas perhatiannya.... D
13BiM - 02/10/2012 03:36 PM
#3729

universitas ane kan ga tercantum di beasiswa untuk TNI gan ..nah sedangkan ane au daftar jadi TNI apakah boleh ?dengan jalur beasiswa
the.fury - 02/10/2012 11:27 PM
#3730

kalo orang kidal boleh masuk TNI gak om ?? D
yos3554 - 03/10/2012 12:39 PM
#3731

gan ane mau nanya. kalo anak tunggal bisa daftar kah? yang saya dengar anak tunggal gak bisa daftar.
pasdasa - 03/10/2012 09:19 PM
#3732

Quote:
Original Posted By Maizenus
gan mau tanya nih, skrg jurusan IPS masih bisa masuk AKMIL gak sih gan?
mohon info nya ya gan


Sebetulnya bisa tetapi penerimaan yang IPS hanya 4 tahun sekali..,
izza87 - 03/10/2012 10:06 PM
#3733

Quote:
Original Posted By Cabakkeyl
gan tanya sedikit..

kok Caba AD sama Caba AL (juga tamtama)
rekrutanya banyakan yg AL ya?
misal kalo tamtama AD cuma 400, tamtama AL bisa nyampe 800....
peluang masuk TNi juga beda ya gan?
maksudnya peluang masuk TNI AL lebih besar?
kalo tamtama AL kelasi 2 kan, paling rendah?


tergantung kebutuhan gan, yg paling rendah prajurut dua

Quote:
Original Posted By Asiklovir
makasih atas jawaban sebelumnya gan. (di ID satunya)

tambahan pertanyaan :
1) sebenarnya Jumlah dokter dalam tubuh TNI ada berapa gan? apakah masih kekurangan? distribusi dokter dalam batalyon apakan mencukupi di seluruh indonesia?
2) betulkah dalam beberapa tahun kedepan akan ada Wa-mil buat dokter, berhubung menurunnya minat dokter untuk bergabung dengan TNI?

menurut ane klo 1 batalyon 1 dokter kayaknya masih kurang, lumayan banyak personelnya dalam 1 batalyon.

maaf banyak nanya gan, dan terima kasih atas perhatiannya.... D


1) jumlah dokter banyak, tapi masih kurang. iya tidak semua batalyon ada dokter

2) kurang tahu gan. hehehe
izza87 - 03/10/2012 10:09 PM
#3734

Quote:
Original Posted By 13BiM
universitas ane kan ga tercantum di beasiswa untuk TNI gan ..nah sedangkan ane au daftar jadi TNI apakah boleh ?dengan jalur beasiswa


gak bisa gan, harus lewat jalur reguler

Quote:
Original Posted By the.fury
kalo orang kidal boleh masuk TNI gak om ?? D


boleh banget gan
izza87 - 03/10/2012 10:13 PM
#3735

Quote:
Original Posted By yos3554
gan ane mau nanya. kalo anak tunggal bisa daftar kah? yang saya dengar anak tunggal gak bisa daftar.


bisa gan, siapa aja bisa

Quote:
Original Posted By pasdasa
Sebetulnya bisa tetapi penerimaan yang IPS hanya 4 tahun sekali..,


AKMIL gak bisa IPS
willyestudiante - 04/10/2012 09:47 AM
#3736

wah info yang bagus neah gan.
boleh tidak gan orang sipil ikut wajib militer?
Maizenus - 04/10/2012 10:39 AM
#3737

udah gak isa ya skrg AKMIL dari IPS :sorry

oiya gan CABA AD/ CATAM AD tu apa ya gan?

kalo AAL gan bisa gak tuh IPS ? denger2 sih skrg IPS udah gak isa bener gak tuh?
lewiandlewi - 04/10/2012 11:08 AM
#3738

barusan ane telpon ke bagian informasinya, pendaftaran calon bintara angkatan udara itu mulai februari 2013. ko dari SMK gabisa ya gan? mohon infonya
izza87 - 04/10/2012 12:45 PM
#3739

Quote:
Original Posted By willyestudiante
wah info yang bagus neah gan.
boleh tidak gan orang sipil ikut wajib militer?


boleh gan, daftar jadi tentara

Quote:
Original Posted By Maizenus
udah gak isa ya skrg AKMIL dari IPS :sorry

oiya gan CABA AD/ CATAM AD tu apa ya gan?

kalo AAL gan bisa gak tuh IPS ? denger2 sih skrg IPS udah gak isa bener gak tuh?


caba AD = calon bintara TNI AD , catam AD = calon tamtama TNI AD

AAL harus IPA

Quote:
Original Posted By lewiandlewi
barusan ane telpon ke bagian informasinya, pendaftaran calon bintara angkatan udara itu mulai februari 2013. ko dari SMK gabisa ya gan? mohon infonya



bisa gan
pasw - 05/10/2012 01:45 AM
#3740

gan , katanya sekarang ada pendaftaran tamtama paskhas ya ?


trus ane minta saran ni gan, kan ane lemah bgt kalo dalam hal pull up, gimana ya biar saya bisa kuat minimal 6x pull up :mewek
Page 187 of 192 | ‹ First  < 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 > 
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Konsultasi GRATIS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI