Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Konsultasi GRATIS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI
Total Views: 129320 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 192 of 192 | ‹ First  < 187 188 189 190 191 192

wiry - 16/10/2012 04:35 PM
#3821

permisi gan, mohon maaf mau numpang nanya. Kalau kepangkatan TNI itu ikut sistem Amerika, Inggris, atau berdiri sendiri ya?

Kalau kepangkatan di TNI seperti :

Praka
Prada
Serda
Sertu

diterjemahkan ke Inggrisnya seperti apa ya, yang tepat?

Terima kasih gan.. \)
Cabakkeyl - 16/10/2012 07:45 PM
#3822

Quote:
Original Posted By wiry
permisi gan, mohon maaf mau numpang nanya. Kalau kepangkatan TNI itu ikut sistem Amerika, Inggris, atau berdiri sendiri ya?

Kalau kepangkatan di TNI seperti :

Praka
Prada
Serda
Sertu

diterjemahkan ke Inggrisnya seperti apa ya, yang tepat?

Terima kasih gan.. \)


Ndan Izza..ijin mendahului D

Prajurit Dua: Private Marine
Prajurit Satu: Private First Class
Praka: Chief Private
Kopda: Lance Corporal
Koptu: Corporal
Kopka: chief corporal

Serda: Second segeant
Sertu: first sergeant
serka: chief sergeant
serma: sergeant major

Spoiler for source
http://en.wikipedia.org/wiki/Indonesian_military_ranks


Gan Izza, ijin tanya D
pembina di sekolah ane pangkat SerMa, udah tua tapi belum pensiun ya? Peace: umur berapa ya TNI peniun?
izza87 - 17/10/2012 11:39 AM
#3823

Quote:
Original Posted By Cabakkeyl
Ndan Izza..ijin mendahului D

Prajurit Dua: Private Marine
Prajurit Satu: Private First Class
Praka: Chief Private
Kopda: Lance Corporal
Koptu: Corporal
Kopka: chief corporal

Serda: Second segeant
Sertu: first sergeant
serka: chief sergeant
serma: sergeant major

Spoiler for source
http://en.wikipedia.org/wiki/Indonesian_military_ranks


Gan Izza, ijin tanya D
pembina di sekolah ane pangkat SerMa, udah tua tapi belum pensiun ya? Peace: umur berapa ya TNI peniun?


iya makasih gan buat jawabannya.

kalau perwira 58 tahun , kalau bintara 56 tahun, kalau tamtama 54 tahun.

berarti nanti umur 56 tahun pensiun kalau serma
Rooster1st - 17/10/2012 12:44 PM
#3824

apakah harus D3 ? ( doa duit dukun )
biar kita lolos.. hahaha
wiry - 17/10/2012 12:58 PM
#3825

Quote:
Original Posted By Cabakkeyl
Ndan Izza..ijin mendahului D

Prajurit Dua: Private Marine


Makasih banyak jawabannya gan.. \)

untuk terjemahan prajurit dua, di wiki berarti sekedar "private" saja ya gan?

Tanks a lot gan.. \)
gety - 17/10/2012 05:52 PM
#3826

ass,

gan IPK 2,79 bisa masuk ga ya ? jadi TNI perwira,

pengen banget coba gan,

kalo jenjang karir, dibanding Perwira polisi mending mana ya gan ??

tks alot gan
izza87 - 17/10/2012 09:42 PM
#3827

Quote:
Original Posted By gety
ass,

gan IPK 2,79 bisa masuk ga ya ? jadi TNI perwira,

pengen banget coba gan,

kalo jenjang karir, dibanding Perwira polisi mending mana ya gan ??

tks alot gan


bisa gan.

untuk karir sama aja gan, tergantung orangnya
linuxer. - 17/10/2012 10:05 PM
#3828

Quote:
Original Posted By gety
ass,

gan IPK 2,79 bisa masuk ga ya ? jadi TNI perwira,

pengen banget coba gan,

kalo jenjang karir, dibanding Perwira polisi mending mana ya gan ??

tks alot gan



Quote:
Original Posted By izza87
bisa gan.

untuk karir sama aja gan, tergantung orangnya


ane cuma mau membantu agan izza aj ya ...
mau ralat mengenai IPK ..

yang dimaksud jenjang karier/Pa. PK kan ...
untuk jurusan S1 dengan akreditasi A IPK minimal 2.80
untuk jurusan D3 dengan akreditasi A IPK minimal 2.70

catatan juga untuk akreditasi B tinggal ditambahkan 0.20


untuk lebih lengkap dan jelas bisa lihat disini... TNI
pasw - 18/10/2012 04:24 AM
#3829

ijin tetap memantau trit ini komandan trima kasih . :army
gety - 18/10/2012 09:26 AM
#3830

Quote:
Original Posted By izza87
bisa gan.

untuk karir sama aja gan, tergantung orangnya


Quote:
Original Posted By linuxer.
ane cuma mau membantu agan izza aj ya ...
mau ralat mengenai IPK ..

yang dimaksud jenjang karier/Pa. PK kan ...
untuk jurusan S1 dengan akreditasi A IPK minimal 2.80
untuk jurusan D3 dengan akreditasi A IPK minimal 2.70

catatan juga untuk akreditasi B tinggal ditambahkan 0.20


untuk lebih lengkap dan jelas bisa lihat disini... TNI


tks kawan infonya, yaah kurang 0,01 -__- , bisa ga yah *ngarepp

kalo akpol yang perwira 2,75 kayaknya yah..
izza87 - 18/10/2012 11:46 AM
#3831

Quote:
Original Posted By gety
tks kawan infonya, yaah kurang 0,01 -__- , bisa ga yah *ngarepp

kalo akpol yang perwira 2,75 kayaknya yah..


kalau AKPOL saya kurang tahu gan, coba maen2 ke trit sebelah, lebih akurat pastinya disana.
Travestron - 19/10/2012 12:41 AM
#3832

gan,nanya dong,syarat buat jadi pilot fighter apa aja sih? p
izza87 - 20/10/2012 09:01 AM
#3833

Quote:
Original Posted By Travestron
gan,nanya dong,syarat buat jadi pilot fighter apa aja sih? p


gak tahu gan saya
Page 192 of 192 | ‹ First  < 187 188 189 190 191 192
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Konsultasi GRATIS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI