Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Konsultasi GRATIS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI
Total Views: 129320 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 192 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

YadinoAja - 18/11/2010 05:19 PM
#41

mas mau tanya, saya lulusan sarjana kedokteran mau daftar PK bulan depan syarat2nya apa saja??? kelengkapan dokumen misalnya... apa saja yang dibawa?? saya pernah cabut gigi geraham belakang apa boleh?? gigi geraham depan saya juga tambalan amalgam.. mohon advisnya ya.. PM juga boleh
darkbunglon - 18/11/2010 06:01 PM
#42

gan klo maw jdi anggota kopassus tahapannya gmna??
dri s1 bsa?
SFgamer - 18/11/2010 06:47 PM
#43

@TS
ane rencana abis lulus pendidikan S1 kedokteran mau ikut wamil gan.. tapi kalo kaki rata gak bisa ya gan? malu:
garamycin - 18/11/2010 08:07 PM
#44

susunan geligi tidak rata + tulang pernah patah walau berfungsi normal denger-denger nggak bisa ya om? :mewek
izza87 - 18/11/2010 09:05 PM
#45

Quote:
Original Posted By chaa_die
gan nanya donk.. ane mw ikutan perwira pk neh.. cuman badan ane kelewat subur.. agan bs bantu gak? ane bener2 pengen bgt niy gan masuk perwira pk.. bantuin ane ya gan..


maaf gan ane gak bisa bantu, saya cuma ngasih info aja... dan membantu tahapan2 aja... bukan bidang saya :sorry

Quote:
Original Posted By faridism
benar ngga kalo pendidikan akmil itu ada kekerasan fisiknya gan.


tidak benar, semua lembaga pendidikan menerapkan hukuman sesuai dengan porsi dan batasnya apabila melanggar ilovekaskus


Quote:
Original Posted By zevilis
mo tanya nih buat TS,kl seseorang dgn penyakit turunan semacam asma bisa daftar taruna ga?mksdnya bukan daftar doank,kira² bisa lolos seleksi ga gtu?


penyakit keturunan apa gan? coba dulu aja gan,,,, diterima tidaknya jadi TNI itu tdk hanya melihat dari 1 aspek saja kuk

Quote:
Original Posted By chandra91
kalo udah masuk tentara trus kerjaan kita ditinggalin gan??


kerjaan apa maksudnya gan? pegawai atau karyawan atau sekedar sambilan?
klo karyawan atau pegawai ya di tinggalin... klo cuma sambilan ya???? lanjutin saja, asal tugas pokok TNI sudah di jalankan tdk jadi masalah
izza87 - 18/11/2010 09:13 PM
#46

Quote:
Original Posted By YadinoAja
mas mau tanya, saya lulusan sarjana kedokteran mau daftar PK bulan depan syarat2nya apa saja??? kelengkapan dokumen misalnya... apa saja yang dibawa?? saya pernah cabut gigi geraham belakang apa boleh?? gigi geraham depan saya juga tambalan amalgam.. mohon advisnya ya.. PM juga boleh


pendaftaran perwira PK bulan depan tidak ada, tahun ini sudah tutup... proses seleksi baru berlangsung..., tunggu tahun 2011,,, pembukaan kira2 bulan september 2011....

Quote:
Original Posted By darkbunglon
gan klo maw jdi anggota kopassus tahapannya gmna??
dri s1 bsa?


bisa..., pertama harus mendaftar dari sumber perwira PK TNI AD...
setelah itu tergantung nasib.... klo setelah pendidikan 7 bulan di akmil masuk Korps Infantri ( biasanya Sarjana olahraga, sarjana Psikologi)
nanti kelanjutannya adalah sekolah kecabangan infantri...
ketika sekolah kecabangan infantri nanti ada seleksi kopassus...
yg lolos, akan sekolah CAKO (calon komando) dan DIKKO (pendidikan komando) di batujajar
izza87 - 18/11/2010 09:18 PM
#47

Quote:
Original Posted By SFgamer
@TS
ane rencana abis lulus pendidikan S1 kedokteran mau ikut wamil gan.. tapi kalo kaki rata gak bisa ya gan? malu:


bisa, coba aja... kan belum di coba... tunggu bulan september 2011 ilovekaskus

Quote:
Original Posted By garamycin
susunan geligi tidak rata + tulang pernah patah walau berfungsi normal denger-denger nggak bisa ya om? :mewek


bisa,,, gigi kan bisa di bekhel dulu...ilovekaskus
izza87 - 18/11/2010 09:30 PM
#48

Quote:
Original Posted By ryo102
yakin oom? ybs sih nggak, tapi ajudannya bisa D buktinya banyak tuh yang main twit2an hehehe... walaupun bukan beliau, tapi beritanya pasti sampai ke beliau dalam hitungan menit dan detik D


pada ngomongin apaan siy ???nohope:
diba - 18/11/2010 09:39 PM
#49

Om TS, mo nanya...klo kita msuk lewt jalur Pa PK dengan ijazah S1, nanti lulusnya dapat pangkat apa? n kenaikan pangkatnya lama ga?
yuliansogita - 18/11/2010 09:43 PM
#50

mw,tanya umur maxi daftar PK brapa ya?trus penempatan PK apakah dikembalikan di daerah pendaftaran,atw di daerah lain sesuar yg membthkan?
kalo gelar S.E paling masuk bag apa ya?
trus dnger-dnger kalo P.K mentok pangkat di pamen aja,pensiun dng pangkat mayor katana uda terbagus,apakah betul?thanx.Konsultasi GRATIS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI
when2 - 18/11/2010 09:48 PM
#51

gan mo tanya..

Klo sipil yang masuk dari S1 katanya gak akan bisa pangkat jendral ya gan?
izza87 - 18/11/2010 09:52 PM
#52

Quote:
Original Posted By diba
Om TS, mo nanya...klo kita msuk lewt jalur Pa PK dengan ijazah S1, nanti lulusnya dapat pangkat apa? n kenaikan pangkatnya lama ga?


Lulus dilantik dengan pangkat Letda ( letnan Dua )
kenaikan Pangkat dari Letda ke lettu Untuk S1 adalah 2 th terhitung dari saat dilantik jadi perwira..


Quote:
Original Posted By yuliansogita
mw,tanya umur maxi daftar PK brapa ya?trus penempatan PK apakah dikembalikan di daerah pendaftaran,atw di daerah lain sesuar yg membthkan?
kalo gelar S.E paling masuk bag apa ya?
trus dnger-dnger kalo P.K mentok pangkat di pamen aja,pensiun dng pangkat mayor katana uda terbagus,apakah betul?thanx.Konsultasi GRATIS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI


umur:
a. max 32 tahun untuk yang berijazah Profesi Dokter, Apoteker dan Psikologi.
b. max 27 tahun untuk yang berijazah S1 dan D III Anastesi.
c. max 25 tahun untuk yang berijazah program D III.

penempatan:
di sebar ke seluruh indonesia

S.E biasanya masuk korps keuangan dan korps ajen

Pangkat: dalam sejarah bisa nyampai bintang 2...

pensiun dengan pangkat mayor itu asumsi yang paling jelek apabila tidak mau sekolah militer ilovekaskus
izza87 - 18/11/2010 09:59 PM
#53

Quote:
Original Posted By when2
gan mo tanya..

Klo sipil yang masuk dari S1 katanya gak akan bisa pangkat jendral ya gan?


bisa gan...ilovekaskus

Jendral itu ada 4 gan

Bintang 1 : Brigadir Jendral
Bintang 2 : Mayor Jendral
Bintang 3 : Letnan Jendral
Bintang 4 : Jendral

yang lulusan S1 atau sering di sebut Sumber Sema PA PK
bisa nyampai bintang 2, memang klo sampai bintang 4 belum ada sejarahnya gan... Hanya lulusan Perwira Abituren AKMIL saja yang bisa iloveindonesia
SFgamer - 19/11/2010 12:27 AM
#54

Quote:
Original Posted By izza87
bisa, coba aja... kan belum di coba... tunggu bulan september 2011 ilovekaskus


memang bisa sih gan.. tapi kan jd gak bisa lari jauh \(
ntar takutnya kalo gk kuat lari di pendidikan malah "dibuat jelek" sama pelatih \(
NDet82 - 19/11/2010 12:47 AM
#55

gan mau tanya kl mau menjadi anggota TNI tapi yang sipilnya, syaratnya apa aja gan, detail ya
dengundoel - 19/11/2010 01:01 AM
#56

ikut nanya ah...DD

kalo PK dari S1 itu apakah ditentukan IPK nya???iloveindonesia
izza87 - 19/11/2010 05:42 AM
#57

Quote:
Original Posted By NDet82
gan mau tanya kl mau menjadi anggota TNI tapi yang sipilnya, syaratnya apa aja gan, detail ya


maksudnya gmna gan? TNI itu militer gak ada sipilnya... klo yg sipil ya brrti PNS, PNS TNI yang kerja di lingkungan militer


Quote:
Original Posted By dengundoel
ikut nanya ah...DD

kalo PK dari S1 itu apakah ditentukan IPK nya???iloveindonesia


iya, ada IPK minimalnya...ilovekaskus
izza87 - 19/11/2010 05:53 AM
#58

Quote:
Original Posted By SFgamer
memang bisa sih gan.. tapi kan jd gak bisa lari jauh \(
ntar takutnya kalo gk kuat lari di pendidikan malah "dibuat jelek" sama pelatih \(


bilang aja sakit gan.... klo emang sakit beneran gak masalah.. yg penting di lantik gan
redbrigade - 19/11/2010 06:46 AM
#59

Sejak kecil ingin sekali masuk militer, namun apa daya tinggi badan tidak mendukung gan (cuma 160 cm) D

Umur udah 25, apa masih bisa dipanjangin lagi ya hammer D
simbret - 19/11/2010 07:33 AM
#60

gan mau nanya nih.....
ane lulusan teknik kimia, tahun 2010 ada formasi utk teknik kimia
1. klo teknik kimia, ntar masuk kecabangan apa ya gan?
2. apa klo dr kecabangan selain infanteri tidak bisa masuk ke jajaran kopassus?
3. utk PA PK, apa ada persyaratan batas minimum minus mata?

maturnuwun gan
Page 3 of 192 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Konsultasi GRATIS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI