selera nusantara (indo food)
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > selera nusantara (indo food) > Kuliner Semarang...Mak nyuss...serba paling enak sedunia!! ayo mampir mampir......
Total Views: 16472 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 16 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

gonduut - 24/11/2010 03:44 PM
#1
Kuliner Semarang...Mak nyuss...serba paling enak sedunia!! ayo mampir mampir......
Halo agan agan......barangkali ada yang wong semarang ato yang mau ke semarang...ane kasih petunyuk buat para pemanja lidah di semarang ya gan....


Di Semarang,,, inilah beberapa jenis makanan paling enak sedunia bertempat....
kita mulai aja gan...tanpa banyak ba bi bu..... ngacir2 :travel :travel

Bangun tidur...
nasi pecel ini adalah nasi pecel paling enak sedunia gan...tempatnya di daerah mataram (Jl MT Haryono)...tepatnya di gang GANDEKAN...telusurilah jl mt haryono itu, sampe di perempatan pringgading (dulu bioskop Gelora kalo ga salah)..pelan2 aja...ntar ketemu patung helm sebelah kiri maju dikit ada gang kecil namanya Gg Gandekan, masuk sampe mentok ntar rumah sebelah kanan ada yg jualan nasi pecel di terasnya...itulah TKP nya gan,,,,rasanya mak nyus,,top markotop surotop,,mak legender...ane kalo makan disitu minimal 3 porsi gan!! udah gitu murmer gan....makan berempat orangnya rakus semua ga lebih dari gocap lho habisnya!! sangat pantes buat dicoba para penikmat kuliner....


Teng tong teng tong....jam makan siang tiba!!
Mari kita makan nasi gule paling enak sedunia....TKP nya ada di JL Pekojan...Kalo dari JL Mataram (MT Haryono) lurus..mentok sampe bunderan, belok kiri arah ps johar, ketemu lampu merah pertama belok kiri, Jl Pekojan. Dari lamer itu ga ada 50 meter sebelah kiri akan ketemu nasi gule bustaman, kaki lima....rasanya mak nyuss..top markotop surotop mak legenderrr!! di jagad pergulaian ga ada yang ngalahin gan!! sumpah!


Huff...udah malem ni gan,,,laperrr,,,
Sensani makan malem di semarang...ga ada yang ngalahin sensasi makan mi jowo gan!! ada dua mi jowo rekomendasi ane gan....yang satu [B]Mi Jowo Pak Di[/B],,,ada di daerah kaligawe,,patokan nya dari alfa gudang rabat lurus..pertigaan pertama belok kiri, 100 m dari situ ada lesehan sama gerobak mi jowo...gleeekk...sllrffppss...jadi pengen balik semarang nih gan.. rasanya tetep mak nyuss top markotop surotop mak legenderrr!! Kalo perut agan masih kuat, lanjtken lagi ke warung mi jowo PAK KAWIT di Jl Kanalsari...enak gan,,,segeerrrr...rica sayap nya mak nyussss....top markotop surotop..mak legenderrr...!!


Gan...ane ngebet banget nih pulang semarang gara2 nulis ginian....hehehehe...

sekian beberapa rekomendasi buat para pemanja lidah...semoga berkenan...
kalo bisa di rate ya gan ato dicendols ....jangan di batas yah...
gonduut - 24/11/2010 03:58 PM
#2

misi....numpang fertamax ya gan.... (di trit dewek)

maho maho maho
jimbun21 - 24/11/2010 06:57 PM
#3

sing mbok sebut durung tau kabeh hammer:

pecel senengku neng mbok sador!!
mie jowo langgananku Bakmi Ayu Gajah (sing dodol ayu tenan)malu:
gonduut - 24/11/2010 08:06 PM
#4

Quote:
Original Posted By jimbun21
sing mbok sebut durung tau kabeh hammer:

pecel senengku neng mbok sador!!
mie jowo langgananku Bakmi Ayu Gajah (sing dodol ayu tenan)malu:


mbok sador simpang5?? lha kui seng nang gandekan kui sumbere mbok sador,...tapi rasane bedo kang...jajalo wes...mi jowo gj mada larang....seng taksebutke kui murmer tenan....tapi rasane ajib!! gerebek kang...
maho maho maho
Mamenamenz - 24/11/2010 10:29 PM
#5

Tombo Kangen (Buka Malam)
Depan PomBensin Erlangga
Nasi Goreng,Mie Goreng, Kwetiaw, Capcay, Bihun Goreng antara 5000-8000
Spesialisasinya NASI GORENG
Permisi agan2 numpang info yaaaa, maklum newbie


Nasi Goreng Pak Kumis
Kedungmundu (dari arah ADA Fatmawati)
Nasi Goreng 9000 - Gongsobabat 20.000 ◄ RASANYA BIKIN KESETANAN !!! ADA PETE-NYA GEDE!!!
Babat2an

Bakmi Jowo SoekarnoHatta
Arteri SoekarnoHatta (Dekat Telogosari)
Nasi,Mie,Bihun Goreng/Rebus 9000an
Mie Godog

Gading Jaya
Dekat Hotel Candi, Deretan Hotel PatraJasa
Menu2 Chineese Food
Brokoli Isi 17rb - Udang Lempit 30rb - Ayam Nanking 20rb

mahomaho
Ke_bal - 25/11/2010 12:47 PM
#6

Quote:
Original Posted By Mamenamenz
Tombo Kangen (Buka Malam)
Depan PomBensin Erlangga
Nasi Goreng,Mie Goreng, Kwetiaw, Capcay, Bihun Goreng antara 5000-8000
Spesialisasinya NASI GORENG
Permisi agan2 numpang info yaaaa, maklum newbie


Nasi Goreng Pak Kumis
Kedungmundu (dari arah ADA Fatmawati)
Nasi Goreng 9000 - Gongsobabat 20.000 ◄ RASANYA BIKIN KESETANAN !!! ADA PETE-NYA GEDE!!!
Babat2an

Bakmi Jowo SoekarnoHatta
Arteri SoekarnoHatta (Dekat Telogosari)
Nasi,Mie,Bihun Goreng/Rebus 9000an
Mie Godog

Gading Jaya
Dekat Hotel Candi, Deretan Hotel PatraJasa
Menu2 Chineese Food
Brokoli Isi 17rb - Udang Lempit 30rb - Ayam Nanking 20rb

mahomaho


cedak omahku kui kang D
indutz - 25/11/2010 01:02 PM
#7

kapan2 dijajal ah nek mulih Semarang D
cethong - 25/11/2010 01:32 PM
#8

kulonuwun
tambahi ah... (nek isih ono... lah wes 2 taon nang pontianak)

1. soto ayam pak sipit - kampung kali
2. bakmi jowo pak gembong - kartini
3. bakso mawardi - supriyadi
4. kucingan pak gik - seblah kali jalan gajah mada

ayo ngisorku nambah maneh...
kanggo liyan2ne salam kenal... iloveindonesia
Mamenamenz - 25/11/2010 02:12 PM
#9

Quote:
Original Posted By Ke_bal
cedak omahku kui kang D




Enak tu gan_____maho
indahwidi - 25/11/2010 03:00 PM
#10

sego pecel mbok sador - gandekan emang badalah gan....*ngiler kedawan*

tambah gan :
1. nasi goreng babat pak budi asli welahan gan... jalan woltermonginsidi gan..kalo dari pedurungan arah ke bangetayu (jangan kebalik gan, kalo ayu banget itu ane) dari lampu merah pedurungan-bangetayu kila2 cuma 50 meter gan..kanan jalan...maknyus tenan tenin
2. wedang ronde pak kirman...murmer enak gan..ada di acara perkimpoian ane..tapi bukan di pulogadung..halah..tempatnya di jl. mataram gan..abis perempatan pringgading persis..nah dia itu tetanggan sama tukang nasi ayam yang suka prengat prengut tapi enak juga...boleh dicoba wedang ronde, wedang roti, wedang kacang tanah, dan es puternya paling enak sedunia gan...tukang wedang yang sok istana itu jauh gan ngga ada apa2nya..D
3. btw aku jugak kangen sego kucing pak gik gan...pangsite badalah
4. kalo soto pak rebo kali yah gan...gemrobyos cocok buat yang lagi meriang belina...deket pasar burung gan (ampun gan..emang namanya pasar burung alias pasar manuk..jangan dibatabig gan..)
5. jangan lupa bakso doa ibu gan..paling enak sakdunia...jalan lampersari gan..perempatan persis lampersari - sompok..deket gereja tempat ane kimpoi gan..bukan di pulogadung lo yah...
6. kalok tongseng sama sate kambiang ane paling sukak di jl. ki mangunsarkoro gan..deket eks bioskop admiral..dari jalan a. yani kanan jalan...
7. nasi ayam pagi2 di pinggiran matahari gan..deket dunkin donuts..yang jual jejer2..tapi ane selalu beli sama ibu2 yang bathuke nonong (nonong = jenong bukan gan) :P ..
8. mie ayam paling enak mie jakarta 69 gan (mwahaahha..emang namanya 69 gan)...bakmi gm gak ada apa2nya (wong bakmi gm sama titoti aja kalah kok gan) \))
9. tempe mendoan gan..paling enak tempe mendoannya inyong..slurp..eh itu ciputat yah? depan uin?

gan .. ane ngiler abis gan...ayo mudik gan..
jangan lupa pulangnya kita mampir tegal gan..nongkrong dulu di tempat nongkrong paling gaul di tegal : warma PIAN ... depan stapsiun tegal..menu andalan : nasi lengko sama sate kambiang mak legender....
ngiler lagi gan...

ingat gan..
no sambel no party

---semoga reply ini membuat saya naik pangkat jadi kaskuser gan---
Mamenamenz - 25/11/2010 04:14 PM
#11

Nambahin lagi gan

Nasi Goreng Grobag
tempat di depan RS karyadi, biasanya mangkal jam 9 malem sampe jam 3 pagi, porsinya kuli
nasi goreng 9000 ada 2 tusuk sate ayam
minumannya air mineral gratis dari yg jual

WM Bu Tini
jl.kedungmundu raya(depan pertigaan sendang guwo) buka 09.00-14.00 WIB
Gudangan,ayam bakar/goreng,udang tepung,gurami,bawal,lele,mangut,layur,gudeg,opor,s arden,rames
pokoknya aneka masakan Jawa
Range harga 5rb-15rb

:request
luke_chamber - 25/11/2010 06:52 PM
#12

Onok sing wes tau njajal
Mie Bakso + Jamur durung neng Semarang? aku tau mangan nggon Erlangga urutane Bakmi Tebet, Erlangga Barat yoh ketoke, ngarep restoran Chanadia.
Mantep kui, Bakso sapi plus jamur 8000an, resik nggone
Yo sedia Mie Kopyok, mbek nasi kuning nek esuk, nasi kuninge koyoke beda mbek sego kuninge semarang, toping e rak podo jhe..D D D
gonduut - 27/11/2010 12:10 AM
#13

Quote:
Original Posted By Mamenamenz
Tombo Kangen (Buka Malam)
Depan PomBensin Erlangga
Nasi Goreng,Mie Goreng, Kwetiaw, Capcay, Bihun Goreng antara 5000-8000
Spesialisasinya NASI GORENG
Permisi agan2 numpang info yaaaa, maklum newbie


Nasi Goreng Pak Kumis
Kedungmundu (dari arah ADA Fatmawati)
Nasi Goreng 9000 - Gongsobabat 20.000 ◄ RASANYA BIKIN KESETANAN !!! ADA PETE-NYA GEDE!!!
Babat2an

Bakmi Jowo SoekarnoHatta
Arteri SoekarnoHatta (Dekat Telogosari)
Nasi,Mie,Bihun Goreng/Rebus 9000an
Mie Godog

Gading Jaya
Dekat Hotel Candi, Deretan Hotel PatraJasa
Menu2 Chineese Food
Brokoli Isi 17rb - Udang Lempit 30rb - Ayam Nanking 20rb

mahomaho


hehehe...enak tuh gan mi jowonya....tapi kok 9000 ya gan??emang segitu harganya???
maklum udah jarang pulang... hiks... berduka berduka

Quote:
Original Posted By cethong
kulonuwun
tambahi ah... (nek isih ono... lah wes 2 taon nang pontianak)

1. soto ayam pak sipit - kampung kali
2. bakmi jowo pak gembong - kartini
3. bakso mawardi - supriyadi
4. kucingan pak gik - seblah kali jalan gajah mada

ayo ngisorku nambah maneh...
kanggo liyan2ne salam kenal... iloveindonesia

Salam kenal juga gan.....

soto pak sipit yo mak nyuss kui....legi enak...nek soto jajal daerah mbangetayu gan,,,,gerrr....

bakmi jowo pak gembang kui langgananku mbiyen...porsine mayan kuli sam...! maho maho

bakso mawardi kan nang cedak citarum to??perempatan dr cipto...

kucingan pak gik mah emang semarak ndangdut...mak nyuss...pangsite rak nahannn.,... maho maho

Quote:
Original Posted By indahwidi
sego pecel mbok sador - gandekan emang badalah gan....*ngiler kedawan*

tambah gan :
1. nasi goreng babat pak budi asli welahan gan... jalan woltermonginsidi gan..kalo dari pedurungan arah ke bangetayu (jangan kebalik gan, kalo ayu banget itu ane) dari lampu merah pedurungan-bangetayu kila2 cuma 50 meter gan..kanan jalan...maknyus tenan tenin
2. wedang ronde pak kirman...murmer enak gan..ada di acara perkimpoian ane..tapi bukan di pulogadung..halah..tempatnya di jl. mataram gan..abis perempatan pringgading persis..nah dia itu tetanggan sama tukang nasi ayam yang suka prengat prengut tapi enak juga...boleh dicoba wedang ronde, wedang roti, wedang kacang tanah, dan es puternya paling enak sedunia gan...tukang wedang yang sok istana itu jauh gan ngga ada apa2nya..D
3. btw aku jugak kangen sego kucing pak gik gan...pangsite badalah
4. kalo soto pak rebo kali yah gan...gemrobyos cocok buat yang lagi meriang belina...deket pasar burung gan (ampun gan..emang namanya pasar burung alias pasar manuk..jangan dibatabig gan..)
5. jangan lupa bakso doa ibu gan..paling enak sakdunia...jalan lampersari gan..perempatan persis lampersari - sompok..deket gereja tempat ane kimpoi gan..bukan di pulogadung lo yah...
6. kalok tongseng sama sate kambiang ane paling sukak di jl. ki mangunsarkoro gan..deket eks bioskop admiral..dari jalan a. yani kanan jalan...
7. nasi ayam pagi2 di pinggiran matahari gan..deket dunkin donuts..yang jual jejer2..tapi ane selalu beli sama ibu2 yang bathuke nonong (nonong = jenong bukan gan) :P ..
8. mie ayam paling enak mie jakarta 69 gan (mwahaahha..emang namanya 69 gan)...bakmi gm gak ada apa2nya (wong bakmi gm sama titoti aja kalah kok gan) \))
9. tempe mendoan gan..paling enak tempe mendoannya inyong..slurp..eh itu ciputat yah? depan uin?

gan .. ane ngiler abis gan...ayo mudik gan..
jangan lupa pulangnya kita mampir tegal gan..nongkrong dulu di tempat nongkrong paling gaul di tegal : warma PIAN ... depan stapsiun tegal..menu andalan : nasi lengko sama sate kambiang mak legender....
ngiler lagi gan...

ingat gan..
no sambel no party

---semoga reply ini membuat saya naik pangkat jadi kaskuser gan---

salam no sambel no party gan...bar miteng ki,,,wasyeuuu....
mi engkohe 69 kui legendaris gan...kowe lali nambahin mbak tum yo...??
andalane makde kesi...

maho maho maho

jane rekomended meneh lamung jaya...sayange wes almarhum warunge..mbuh nek wonge??? hammer hammer

Quote:
Original Posted By Mamenamenz
Nambahin lagi gan

Nasi Goreng Grobag
tempat di depan RS karyadi, biasanya mangkal jam 9 malem sampe jam 3 pagi, porsinya kuli
nasi goreng 9000 ada 2 tusuk sate ayam
minumannya air mineral gratis dari yg jual

WM Bu Tini
jl.kedungmundu raya(depan pertigaan sendang guwo) buka 09.00-14.00 WIB
Gudangan,ayam bakar/goreng,udang tepung,gurami,bawal,lele,mangut,layur,gudeg,opor,s arden,rames
pokoknya aneka masakan Jawa
Range harga 5rb-15rb

:request

serem gan...kalo beli di karyadi...ntar tau2 ada yang jawil2 dr belakang ngajakin joinan nasgornya... takut takut

Quote:
Original Posted By luke_chamber
Onok sing wes tau njajal
Mie Bakso + Jamur durung neng Semarang? aku tau mangan nggon Erlangga urutane Bakmi Tebet, Erlangga Barat yoh ketoke, ngarep restoran Chanadia.
Mantep kui, Bakso sapi plus jamur 8000an, resik nggone
Yo sedia Mie Kopyok, mbek nasi kuning nek esuk, nasi kuninge koyoke beda mbek sego kuninge semarang, toping e rak podo jhe..D D D


milih mi kopok e gan....wuenak tenin gan mi kopok semarang...rahasianya adalah kopoke seng dodol seng didokok nang botol kui lho... hammer hammer
heregetit - 27/11/2010 01:32 AM
#14

hmmm,,sy bukan orang semarang tapi ilate jowo tenan. nek ndelok trit'e marai ngelek idu! D
top deh!!!!
damar88 - 27/11/2010 01:49 PM
#15

Eunak tenaaaaaaaaaannnnnn.....Kalo warung Babat gongso ada yg tahu ...daerah mana ya Gan?
gonduut - 29/11/2010 10:57 PM
#16

Quote:
Original Posted By damar88
Eunak tenaaaaaaaaaannnnnn.....Kalo warung Babat gongso ada yg tahu ...daerah mana ya Gan?


disini gan :

Quote:
Original Posted By indahwidi

1. nasi goreng babat pak budi asli welahan gan... jalan woltermonginsidi gan..kalo dari pedurungan arah ke bangetayu (jangan kebalik gan, kalo ayu banget itu ane) dari lampu merah pedurungan-bangetayu kila2 cuma 50 meter gan..kanan jalan...maknyus tenan tenin


disitu gan...babat gongsonya juga mak nyus,,,,top markotop..surotop..mak legenderrr...

maho maho maho
Rano_Porno - 30/11/2010 01:56 AM
#17

Mie Ayam Jakarta 69, masih mie ayam terenak di Dunia D (Lebay ya, tapi kenyataannya buat aku memang begitu o )

sayang semenjak engkohe wis mangkat, kayaknya rasane jadi agak berkurang ya amazed:
NubieGanteng - 30/11/2010 12:27 PM
#18

Quote:
Original Posted By gonduut
Halo agan agan......barangkali ada yang wong semarang ato yang mau ke semarang...ane kasih petunyuk buat para pemanja lidah di semarang ya gan....


Di Semarang,,, inilah beberapa jenis makanan paling enak sedunia bertempat....
kita mulai aja gan...tanpa banyak ba bi bu..... ngacir2 :travel :travel

Bangun tidur...
nasi pecel ini adalah nasi pecel paling enak sedunia gan...tempatnya di daerah mataram (Jl MT Haryono)...tepatnya di gang GANDEKAN...telusurilah jl mt haryono itu, sampe di perempatan pringgading (dulu bioskop Gelora kalo ga salah)..pelan2 aja...ntar ketemu patung helm sebelah kiri maju dikit ada gang kecil namanya Gg Gandekan, masuk sampe mentok ntar rumah sebelah kanan ada yg jualan nasi pecel di terasnya...itulah TKP nya gan,,,,rasanya mak nyus,,top markotop surotop,,mak legender...ane kalo makan disitu minimal 3 porsi gan!! udah gitu murmer gan....makan berempat orangnya rakus semua ga lebih dari gocap lho habisnya!! sangat pantes buat dicoba para penikmat kuliner....


Teng tong teng tong....jam makan siang tiba!!
Mari kita makan nasi gule paling enak sedunia....TKP nya ada di JL Pekojan...Kalo dari JL Mataram (MT Haryono) lurus..mentok sampe bunderan, belok kiri arah ps johar, ketemu lampu merah pertama belok kiri, Jl Pekojan. Dari lamer itu ga ada 50 meter sebelah kiri akan ketemu nasi gule bustaman, kaki lima....rasanya mak nyuss..top markotop surotop mak legenderrr!! di jagad pergulaian ga ada yang ngalahin gan!! sumpah!


Huff...udah malem ni gan,,,laperrr,,,
Sensani makan malem di semarang...ga ada yang ngalahin sensasi makan mi jowo gan!! ada dua mi jowo rekomendasi ane gan....yang satu [B]Mi Jowo Pak Di[/B],,,ada di daerah kaligawe,,patokan nya dari alfa gudang rabat lurus..pertigaan pertama belok kiri, 100 m dari situ ada lesehan sama gerobak mi jowo...gleeekk...sllrffppss...jadi pengen balik semarang nih gan.. rasanya tetep mak nyuss top markotop surotop mak legenderrr!! Kalo perut agan masih kuat, lanjtken lagi ke warung mi jowo PAK KAWIT di Jl Kanalsari...enak gan,,,segeerrrr...rica sayap nya mak nyussss....top markotop surotop..mak legenderrr...!!


Gan...ane ngebet banget nih pulang semarang gara2 nulis ginian....hehehehe...

sekian beberapa rekomendasi buat para pemanja lidah...semoga berkenan...
kalo bisa di rate ya gan ato dicendols ....jangan di batas yah...


nanti ane coba gan kalo ane lagi ada tugas di semarang...iloveindonesia
Mamenamenz - 30/11/2010 02:05 PM
#19

[QUOTE=gonduut;320099608]hehehe...enak tuh gan mi jowonya....tapi kok 9000 ya gan??emang segitu harganya???
maklum udah jarang pulang... hiks... berduka berduka



Wahhhhh enag di semarang gan, klo jarang pulang eman2 jadi pulang aja ke Semarang, maho

emang harganya segitu gan maklim sembako naekmaho
stefhenry - 19/12/2010 08:17 PM
#20

mi jowo seng enak yo mr gareng wotgandul ahhhh :topbgt:
Page 1 of 16 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > selera nusantara (indo food) > Kuliner Semarang...Mak nyuss...serba paling enak sedunia!! ayo mampir mampir......