Oriental exotic.. (asian food)
Total Views: 23090 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 10 of 11 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 > 

1st235 - 18/01/2012 03:10 PM
#181

Wah gan jadi laper + ngiler
wkwkwkwkw
1st235 - 18/01/2012 03:12 PM
#182

wah gan jadi laper + ngiler...
wkwkwkwkw....ricebowl:Dngakak
tengkuken - 19/01/2012 07:34 PM
#183

aduh ngiler bgt liat somaynya....jadi laper.
piggyshia - 20/01/2012 08:16 AM
#184

LAPAAAAARRRRR thumbup:thumbup:thumbup
PendekarTayli - 21/01/2012 01:16 PM
#185

Quote:
Original Posted By mabethnsex
Baikut panggang dengan charsiu sauce by evenna chang


Bahan:

* 800 gram baikut babi
* 1 sdm madu untuk olesan

Resep emak  (fr + pic) update !!


Bumbu:

* 3 siung bawang putih, haluskan
* 1 sdm angkak, haluskan
* ½ sdm garam
* 1 sdt ngo hiong
* 2 sdm arak
* 1 sdm Charsiu Sauce
* 1 sdm saos tomat
* 1 sdt merica
* 2 sdm gula

Cara Membuat:

1. Potong-potong baikut babi mengikuti tulangnya.
2. Campur semua bumbu sampai rata, oleskan pada baikut dan diamkan (marinate) selama + 3-7 jam.
3. Panggang sampai matang. Olesi permukaannya dengan madu.
4. Sajikan bersama sayuran yang dikukus dan kentang goreng.



buset gan gaaaaa kuaaaaattt liatnyacendolb,jadi ngiler nih ane. btw charsiu sauce tuh belinya dimana ya gan? ane baru tau soalnya
PendekarTayli - 21/01/2012 01:45 PM
#186

gan tolong bikin resep bakpao dong,pengen nyoba bikin nihshakehand2
yuhuy69 - 27/02/2012 12:39 PM
#187

wahh jadi ngiler neh lihat gambar makannanya
greeting - 17/03/2012 12:28 PM
#188

Semua ane suga gan kisss
fuwafuwa - 30/05/2012 01:22 AM
#189

malem" gini jadi laper hammer
mema - 30/05/2012 08:47 PM
#190

Quote:
Original Posted By mabethnsex
sori gan ane coba cari tahu ke emak gue ternyata beliau malah gak tahu choipan... ternyata beda istilah.. kalo di surabaya nyebutnya bukan choiPAN ! D

Resep emak  (fr + pic) update !!

Bahan kulit:
125 gr tepung beras
25 gram tepung sagu
1 sdm minyak sayur
1/4 sdt garam
500 ml air

Bahan isi :
1 kaleng rebung, di ptg pjg iris tipis
2 bawang putih
udang kering (ebi) secukupnya, di cincang halus
minyak sayur secukupnya
sedikit air
lada secukupnya
garam secukupnya
penyedap (kalo suka)

Bahan : tepung sagu 1 ons

Taburan :
12 siung bawang putih, di cincang halus
minyak sayur secukupnya

Bahan saus cabe :
cabe rawit + cabe keriting
terasi secukupnya
air secukupnya
garam
gula
air jeruk nipis/cuka ( sesuai selera masing2)

Resep emak  (fr + pic) update !!

Cara membuat :
1. Campur semua bahan kulit menjadi satu, kemudian diaduk rata sampai tidak menggumpal. lalu dimasak diatas api yang sedang sambil di aduk terus sampai mengental seperti adonan yang kalis.matikan api, angkat, sisihkan.biarkan adonan dingin
2. sambil menunggu adonan dingin, siapkan wajan, panaskan minyak, oseng bawang putih dan ebi sampai wangi kemudian masukkan rebung dan di aduk rata, masukkan lada, garam dan penyedap (kalo suka), masukkan sedikit air. diaduk terus,biarkan mendidih sampai matang. kemudian di angkat.
3. goreng bawang putih dengan minyak, dengan api kecil,sampai berwarna kuning keemasan. angkat dan sisihkan.
4. saus cabe : ulek semua cabe dan terasi sampai halus, kemudian tambahkan air secukupnya, kemudian jerang diatas api yang sedang. tambahkan garam, gula kemudian sambil diaduk sampai mendidih. kemudian angkat dan tambahkan cuka/ air jeruk nipis. terserah selera masing2.lalu sisihkan
5. ambil sedikit adonan, dibuat seperti kulit tipis yang berbentuk lingkaran,jika adonan kulit masih lengket tambahkan tepung sagu supaya tidak lengket. kemudian setelah kulit jadi, bungkus bahan isi dengan kulit tersebut.buat satu per satu sampai semua bahan isi habis.
6. kukus choipan selama 10 menit, kemudian angkat, taburkan bawang putih diatas choipan satu per satu dan sajikan bersama saus cabe

1 resep kira2 50 buah choipan

Resep emak  (fr + pic) update !!


resep yang ane cari...
asli bakal ane buat minggu ini...
ty ty ty
666identity - 01/06/2012 09:06 PM
#191

ane pengen kwetiau,,,,,,,pengen :matabelo
mangkubumi - 11/08/2012 04:14 PM
#192
udang rebus (yam ha)
ts atau yg lain ada yg tau resep udang rebus (yam ha) ga ya? boleh bagi dong disini, terutama saos minyaknya itu. thx
lionnate - 12/08/2012 12:20 PM
#193

ijin sadur gan.,,..itu ceker ayam da lama ane cari resepnya..ahhaha
dewangga85 - 14/08/2012 12:17 PM
#194

cekernya kayanya nyam nyam
brahmonokusumo - 20/08/2012 10:56 PM
#195

hmmm resep2nya semua maknyuss, tapi ane cari2 itu tuh resep kwetiaw babat sirem nyang kayak di jln hayam wuruk,kok gk ada ya, pengen cobain klo bikin sendiri gmn rasanya
iloveindonesiasiloveindonesias
liyen - 22/08/2012 10:34 PM
#196
resep leng hong kien
ada yg punya resep leng hong kien gak?
kaykaus - 25/08/2012 09:45 PM
#197

Spoiler for ceker ayam
Quote:
Original Posted By mabethnsex
Bahan :
600 gr ceker ayam, bersihkan, buang kulit dan kukunya
1 buah bunga lawang (pekak)
1 sdm arak masak
1 sdm garam
1 sdm gula pasir
1 sdm jeruk nipis
1 sdt minyak wijen
1 sdt tepung maizena, larutkan dengan 1 sdm air
1½ sdm tausi, gerus kasar
1½ sdt garam
2 sdt angkak
2½ liter air untuk merebus
3 batang daun bawang, potong 2 cm
3 buah cabai merah, buang bijinya, iris serong tipis
4 cm jahe, iris tipis
5 siung bawang putih, cincang kasar
minyak untuk menggoreng
½ sdt merica bubuk

Resep emak  (fr + pic) update !!

Cara membuat:
1. Lumuri ceker ayam dengan air jeruk nipis dan garam hingga rata, diamkan
selama 15 menit, cuci bersih.
2. Rebus ceker ayam dengan 1 liter air mendidih selama 10 menit, tiriskan.
3. Langsung goreng dengan minyak banyak dan panas hingga kecoklatan dan
matang, angkat, tiriskan.
4. Didihkan sisa air. Masukkan ceker ayam goreng, jahe, bunga lawang, daun
bawang, angkak dan garam.
5. Aduk rata. Masak hingga empuk dan air tinggal sedikit, angkat ceker ayam
dan sisihkan airnya.
6. Panaskan 2 sdm, tumis bawang putih hingga harum.
7. Masukkan ceker ayam, cabai merah dan tausi, aduk rata.
8. Tambahkan arak, merica, gula, minyak wijen, dan air sisa rebusan, aduk
hingga rata.
9. Masak hingga air menyusut.
10. Taruh larutan maizena, aduk rata, masak hingga mengental.
11. Angkat. Sajikan panas.


perlu nih di copas. #mintabinibikinin
mabethnsex - 29/08/2012 01:23 AM
#198

Resep emak  (fr + pic) update !!
mr.sylvester - 30/08/2012 12:06 PM
#199

enaknyooooo
law12345 - 31/08/2012 11:22 PM
#200
food
ane pesen 1 gan kalo bisa ngakak
Page 10 of 11 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 >