Oriental exotic.. (asian food)
Total Views: 23090 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 11 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

choi33choi - 27/12/2010 12:19 PM
#21

gan
ane minta resep kulit nya choipan/chai kue dnk
trus apa bener klo isian nya pake ang ciu dikit?buat bengkoang nya?
mabethnsex - 27/12/2010 08:36 PM
#22
Choi pan (chai kue) isi rebung
Quote:
Original Posted By choi33choi
gan
ane minta resep kulit nya choipan/chai kue dnk
trus apa bener klo isian nya pake ang ciu dikit?buat bengkoang nya?


sori gan ane coba cari tahu ke emak gue ternyata beliau malah gak tahu choipan... ternyata beda istilah.. kalo di surabaya nyebutnya bukan choiPAN ! D

Resep emak  (fr + pic) update !!

Bahan kulit:
125 gr tepung beras
25 gram tepung sagu
1 sdm minyak sayur
1/4 sdt garam
500 ml air

Bahan isi :
1 kaleng rebung, di ptg pjg iris tipis
2 bawang putih
udang kering (ebi) secukupnya, di cincang halus
minyak sayur secukupnya
sedikit air
lada secukupnya
garam secukupnya
penyedap (kalo suka)

Bahan : tepung sagu 1 ons

Taburan :
12 siung bawang putih, di cincang halus
minyak sayur secukupnya

Bahan saus cabe :
cabe rawit + cabe keriting
terasi secukupnya
air secukupnya
garam
gula
air jeruk nipis/cuka ( sesuai selera masing2)

Resep emak  (fr + pic) update !!

Cara membuat :
1. Campur semua bahan kulit menjadi satu, kemudian diaduk rata sampai tidak menggumpal. lalu dimasak diatas api yang sedang sambil di aduk terus sampai mengental seperti adonan yang kalis.matikan api, angkat, sisihkan.biarkan adonan dingin
2. sambil menunggu adonan dingin, siapkan wajan, panaskan minyak, oseng bawang putih dan ebi sampai wangi kemudian masukkan rebung dan di aduk rata, masukkan lada, garam dan penyedap (kalo suka), masukkan sedikit air. diaduk terus,biarkan mendidih sampai matang. kemudian di angkat.
3. goreng bawang putih dengan minyak, dengan api kecil,sampai berwarna kuning keemasan. angkat dan sisihkan.
4. saus cabe : ulek semua cabe dan terasi sampai halus, kemudian tambahkan air secukupnya, kemudian jerang diatas api yang sedang. tambahkan garam, gula kemudian sambil diaduk sampai mendidih. kemudian angkat dan tambahkan cuka/ air jeruk nipis. terserah selera masing2.lalu sisihkan
5. ambil sedikit adonan, dibuat seperti kulit tipis yang berbentuk lingkaran,jika adonan kulit masih lengket tambahkan tepung sagu supaya tidak lengket. kemudian setelah kulit jadi, bungkus bahan isi dengan kulit tersebut.buat satu per satu sampai semua bahan isi habis.
6. kukus choipan selama 10 menit, kemudian angkat, taburkan bawang putih diatas choipan satu per satu dan sajikan bersama saus cabe

1 resep kira2 50 buah choipan

Resep emak  (fr + pic) update !!
Whoooaem - 30/12/2010 05:51 PM
#23

Aaaaaaaaaarghhh.... tidak dapet menahan cobaan genit: genit: genit:
mabethnsex - 31/12/2010 12:32 AM
#24

Quote:
Original Posted By Whoooaem
Aaaaaaaaaarghhh.... tidak dapet menahan cobaan genit: genit: genit:


hidup penuh cobaan, tetapi Tuhan tidak akan memberikan percobaan lebih besar dari PERUT umatnya
JewelAssasin - 01/01/2011 02:53 PM
#25

waw..mantap'' bgt gan
astaga....
tambahin donk resep''ny gan :2thumbup
clarish - 02/01/2011 12:44 AM
#26

widih.. kayany enak banget tuh..DD
ytc1978 - 02/01/2011 01:33 AM
#27
Sip.......!!!
Izin liat-liat ya....,gan..... malu:

Enak-enak ini semua...... babi:

Jualan a....? o
mabethnsex - 02/01/2011 09:11 AM
#28

Quote:
Original Posted By ytc1978
Izin liat-liat ya....,gan..... malu:

Enak-enak ini semua...... babi:

Jualan a....? o


ha ha ha gak jualan kabeh br mek jual sosis aja D
Vuiton - 02/01/2011 03:48 PM
#29

bikin laper...
mega barbara - 03/01/2011 09:08 PM
#30

duh .. gagal lah diet ku ..... hehehheheiloveindonesia
bungaditaman - 05/01/2011 02:35 PM
#31

muantap ... kiss
utnubu02 - 06/01/2011 05:12 PM
#32

izin copas gan resep2 nya
agungsatria - 11/01/2011 09:32 AM
#33
Clomer sold
Izin memantau gan...sungguh menggugah selera ilovekaskus
choi33 - 11/01/2011 12:36 PM
#34

Quote:
Original Posted By mabethnsex
sori gan ane coba cari tahu ke emak gue ternyata beliau malah gak tahu choipan... ternyata beda istilah.. kalo di surabaya nyebutnya bukan choiPAN ! D

Resep emak  (fr + pic) update !!

Bahan kulit:
125 gr tepung beras
25 gram tepung sagu
1 sdm minyak sayur
1/4 sdt garam
500 ml air

Bahan isi :
1 kaleng rebung, di ptg pjg iris tipis
2 bawang putih
udang kering (ebi) secukupnya, di cincang halus
minyak sayur secukupnya
sedikit air
lada secukupnya
garam secukupnya
penyedap (kalo suka)

Bahan : tepung sagu 1 ons

Taburan :
12 siung bawang putih, di cincang halus
minyak sayur secukupnya

Bahan saus cabe :
cabe rawit + cabe keriting
terasi secukupnya
air secukupnya
garam
gula
air jeruk nipis/cuka ( sesuai selera masing2)

Resep emak  (fr + pic) update !!

Cara membuat :
1. Campur semua bahan kulit menjadi satu, kemudian diaduk rata sampai tidak menggumpal. lalu dimasak diatas api yang sedang sambil di aduk terus sampai mengental seperti adonan yang kalis.matikan api, angkat, sisihkan.biarkan adonan dingin
2. sambil menunggu adonan dingin, siapkan wajan, panaskan minyak, oseng bawang putih dan ebi sampai wangi kemudian masukkan rebung dan di aduk rata, masukkan lada, garam dan penyedap (kalo suka), masukkan sedikit air. diaduk terus,biarkan mendidih sampai matang. kemudian di angkat.
3. goreng bawang putih dengan minyak, dengan api kecil,sampai berwarna kuning keemasan. angkat dan sisihkan.
4. saus cabe : ulek semua cabe dan terasi sampai halus, kemudian tambahkan air secukupnya, kemudian jerang diatas api yang sedang. tambahkan garam, gula kemudian sambil diaduk sampai mendidih. kemudian angkat dan tambahkan cuka/ air jeruk nipis. terserah selera masing2.lalu sisihkan
5. ambil sedikit adonan, dibuat seperti kulit tipis yang berbentuk lingkaran,jika adonan kulit masih lengket tambahkan tepung sagu supaya tidak lengket. kemudian setelah kulit jadi, bungkus bahan isi dengan kulit tersebut.buat satu per satu sampai semua bahan isi habis.
6. kukus choipan selama 10 menit, kemudian angkat, taburkan bawang putih diatas choipan satu per satu dan sajikan bersama saus cabe

1 resep kira2 50 buah choipan

Resep emak  (fr + pic) update !!


thx gan resep nyaa
ditunggu yah ijo2 seger dr anee gann
clarish - 11/01/2011 11:54 PM
#35

Quote:
Original Posted By choi33
thx gan resep nyaa
ditunggu yah ijo2 seger dr anee gann


wah ntar ane cari deh resep emak..D
kali" dapet cendolngakak
choi33 - 12/01/2011 07:52 AM
#36

Quote:
Original Posted By clarish
wah ntar ane cari deh resep emak..D
kali" dapet cendolngakak


boleh gan
share aja choipan versi emak ente gan
wkwkwkkwkw
mabethnsex - 12/01/2011 08:24 AM
#37

Quote:
Original Posted By choi33
thx gan resep nyaa
ditunggu yah ijo2 seger dr anee gann


oye
bintil - 27/01/2011 02:34 AM
#38
awas bengwit killaz
Resep emak  (fr + pic) update !!
Bakso Babi



Bahan :
Daging babi 1/2 kg dicincang / digiling
Udang 1/4 kg dicincang / digiling
Ikan tenggiri 1/4 kg diambil dagingnya dicincang / digiling
Tepung sagu secukupnya
Telur ayam 1 butir
Garam / lada / penyedap rasa secukupnya
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya:

Udang, ikan dan telur dicampur dan diaduk rata lalu masukkan daging babi diaduk rata, masukkan garam, lada, penyedap rasa dan yg terakhir masukkan tepung sagu sambil diuleni / diaduk rata, air dapat ditambahkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sampai didapat adonan yang dapat dibulatkan baik dengan sendok atau dengan tangan dan langsung digoreng(api sedang)
dEliyanti - 29/01/2011 09:22 AM
#39

mantap tuh resepnya bkin ngiler...

:2thumbup:2thumbup
mabethnsex - 30/01/2011 11:43 PM
#40

Quote:
Original Posted By bintil
Resep emak  (fr + pic) update !!
Bakso Babi



Bahan :
Daging babi 1/2 kg dicincang / digiling
Udang 1/4 kg dicincang / digiling
Ikan tenggiri 1/4 kg diambil dagingnya dicincang / digiling
Tepung sagu secukupnya
Telur ayam 1 butir
Garam / lada / penyedap rasa secukupnya
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya:

Udang, ikan dan telur dicampur dan diaduk rata lalu masukkan daging babi diaduk rata, masukkan garam, lada, penyedap rasa dan yg terakhir masukkan tepung sagu sambil diuleni / diaduk rata, air dapat ditambahkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sampai didapat adonan yang dapat dibulatkan baik dengan sendok atau dengan tangan dan langsung digoreng(api sedang)


nyam......... krucuk krucuk...
Page 2 of 11 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›