Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > [share] Renungan - RAHASIA FILSAFAT KEJAWEN
Total Views: 12819 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 10 of 12 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 > 

yande ajus - 28/07/2011 12:33 AM
#181

Memayu hayuning buwana, 3 kata yang lakunya seumur hidup...
nogoking - 28/07/2011 05:14 AM
#182

nice share gan, bermanfaat sekali renungannya...cendolb
Digdadinaya - 29/07/2011 12:44 PM
#183

sayang baru tau ni trit.....g dari kemaren2 aja...

kalo di jangka Jayabaya kan udah ketauan,"wong Jawa kari separo"...
nah udah keliatan banget...banyak orang jawa yang kehilangan "jawa-nya".
budayanya sendiri dianggep Musyrik..

padahal Ki Manteb pernah ngendikan waktu mbabar lakon "Serat Jendar Hayuningrat" di Dies Natalis Unnes...

"Agama karo Budaya iku koyo sikil....nek salah siji tugel yo rak iso mlaku"

-ketoke ngendikane ngunu,wong karo ngantuk2...hehehe-

@TS salam kenal saking Semarang.
zeth - 29/07/2011 10:21 PM
#184

Quote:
Original Posted By Digdadinaya
sayang baru tau ni trit.....g dari kemaren2 aja...

kalo di jangka Jayabaya kan udah ketauan,"wong Jawa kari separo"...
nah udah keliatan banget...banyak orang jawa yang kehilangan "jawa-nya".
budayanya sendiri dianggep Musyrik..

padahal Ki Manteb pernah ngendikan waktu mbabar lakon "Serat Jendar Hayuningrat" di Dies Natalis Unnes...

"Agama karo Budaya iku koyo sikil....nek salah siji tugel yo rak iso mlaku"

-ketoke ngendikane ngunu,wong karo ngantuk2...hehehe-

@TS salam kenal saking Semarang.


Joss tenan perumpamaannya..

Betul sekali,gan

shakehand
Salam kenal juga
Digdadinaya - 31/07/2011 12:25 AM
#185

yang ngendikan Ki Manteb gan...hehehe

semoga semakin banyak yang tambah eling njur dadi ati ati lan waspada...
zeth - 31/07/2011 10:31 AM
#186

Quote:
Original Posted By Digdadinaya
yang ngendikan Ki Manteb gan...hehehe

semoga semakin banyak yang tambah eling njur dadi ati ati lan waspada...


Entah itu copasan, atau nasehat seseorang, yang namanya bahan renungan itu patut di sampaikan untuk pelajaran hidup kita semua.

Maturnuwun sudah di sampaikan disini.

shakehand
Digdadinaya - 31/07/2011 12:22 PM
#187

budaya Jawa kalo mau di hayati banyak sekali renungannya..

bukan hanya dari serat,suluk,macapat,lakon,babar atau karya yang lain..tapi dari wejangan,n tanda alam pun bisa.
Sejatinya orang Jawa itu belajar dari alam sehingga mereka bisa hidup dengan alam,berdampingan dengan alam,bahkan bisa menggunakan kekuatan alam...

hehehehe...ngono ya'e....
nuwun sewu nek nggrambyang..
mr. galih - 03/08/2011 08:29 AM
#188

supperrrr sekaliiiii, mbah zeth... :2thumbup
Digdadinaya - 16/08/2011 10:12 PM
#189

kok sepi to???pundi niki para sepuh lan pini sepuh??
mau ngangsu kawruh lagi...
zeth - 17/08/2011 09:10 AM
#190

Quote:
Original Posted By mr. galih
supperrrr sekaliiiii, mbah zeth... :2thumbup


Suwuuun,mas...

Monggo dipun tambahi dengan ajaran2 leluhur kita.
zeth - 17/08/2011 09:11 AM
#191

Quote:
Original Posted By Digdadinaya
kok sepi to???pundi niki para sepuh lan pini sepuh??
mau ngangsu kawruh lagi...


Lagi ngejar THR, mas

ngakak
Digdadinaya - 17/08/2011 05:30 PM
#192

Quote:
Original Posted By zeth
Lagi ngejar THR, mas

ngakak


lagi ngejar duniawi ya om??? ngakak : ngakak
zeth - 17/08/2011 07:45 PM
#193

Quote:
Original Posted By Digdadinaya
lagi ngejar duniawi ya om??? ngakak : ngakak


rekening2 kan gak bisa dibayar dengan filsafat,gan

ngakak
Digdadinaya - 17/08/2011 09:27 PM
#194

wkwkwkwkw ngakak

betul juga ya...g bisa pake falsafahnya Petruk Kanthong Bolong alias Petruk Emptysack alias Petruk Zero Saldo...
petroexs - 19/08/2011 10:40 AM
#195

Quote:
Original Posted By zeth
rekening2 kan gak bisa dibayar dengan filsafat,gan

ngakak


dilanjut kang zeth,mangkih THR di transfer

Sharingnya mantab,jadi malu
selama ini aku ngaku orang jawa tapi nggak ada jawanya blas.....
Digdadinaya - 20/08/2011 02:18 PM
#196

Quote:
Original Posted By petroexs
dilanjut kang zeth,mangkih THR di transfer

Sharingnya mantab,jadi malu
selama ini aku ngaku orang jawa tapi nggak ada jawanya blas.....


padahal namanya udah Jowo banget tu gan..."petroex" hehehehe
zeth - 07/09/2011 04:52 PM
#197

Quote:
Original Posted By petroexs
dilanjut kang zeth,mangkih THR di transfer

Sharingnya mantab,jadi malu
selama ini aku ngaku orang jawa tapi nggak ada jawanya blas.....


Hahahah...suwun (masih ditunggu) THR nya.

Gak apa2,gan...memang budaya jawa sudah kurang diminati, tapi bukan berarti itu punah.
Hanya menunggu kita2 ini yang membangkitkannya kembali


shakehand
petroexs - 07/09/2011 06:30 PM
#198

Quote:
Original Posted By Digdadinaya
padahal namanya udah Jowo banget tu gan..."petroex" hehehehe


hehe , jdi malu yang kedua

Quote:
Hahahah...suwun (masih ditunggu) THR nya.


nomer rekeningnya dong gan.....hehe pissss

Jadi ingin cerita dikit...

Pass kmaren g.merapi habis meletus tetangga ngomong bgini

" di sana sih banyak yang kejawen "

dalam hati,ampun dech nih orang emang tahu apa tentang kejawen
bisa menghubung2kan bencana dengan kejawen

Padahal aku orang sna dan kampungku menjadi slh stu yang tertimbun pasir...

hemm jdi inget kampung...
zeth - 07/09/2011 10:13 PM
#199

Quote:
Original Posted By petroexs
hehe , jdi malu yang kedua



nomer rekeningnya dong gan.....hehe pissss

Jadi ingin cerita dikit...

Pass kmaren g.merapi habis meletus tetangga ngomong bgini

" di sana sih banyak yang kejawen "

dalam hati,ampun dech nih orang emang tahu apa tentang kejawen
bisa menghubung2kan bencana dengan kejawen

Padahal aku orang sna dan kampungku menjadi slh stu yang tertimbun pasir...

hemm jdi inget kampung...


wah, kejawen mah sudah biasa di kambing hitamkan,mas. Kemarin Aceh gempa lagi, masa kita bilang; " disana banyak yang Islam,sih"

ngakak


Wah..asli Kinahrejo ya,mas? Kamis minggu lalu saya dari sana...hmm, bisa dibayangkan dahsyatnya kekuatan alam.
empeldhom3 - 07/09/2011 11:16 PM
#200

Quote:
Original Posted By zeth
wah, kejawen mah sudah biasa di kambing hitamkan,mas. Kemarin Aceh gempa lagi, masa kita bilang; " disana banyak yang Islam,sih"

ngakak


Wah..asli Kinahrejo ya,mas? Kamis minggu lalu saya dari sana...hmm, bisa dibayangkan dahsyatnya kekuatan alam.


om zeth :matabelo
salam takdzim rumiyin kaliyan om zeth
ijin nyimak dan gnangsu kawruh di marii ya om
Page 10 of 12 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > [share] Renungan - RAHASIA FILSAFAT KEJAWEN