Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > [share] Renungan - RAHASIA FILSAFAT KEJAWEN
Total Views: 12819 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 12 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 > 

petroexs - 08/09/2011 05:32 PM
#201

Quote:
Original Posted By zeth
wah, kejawen mah sudah biasa di kambing hitamkan,mas. Kemarin Aceh gempa lagi, masa kita bilang; " disana banyak yang Islam,sih"

ngakak


Wah..asli Kinahrejo ya,mas? Kamis minggu lalu saya dari sana...hmm, bisa dibayangkan dahsyatnya kekuatan alam.


Sanes....tapi kampung saya lebih parah rusaknya ,tanahnya naik sekitar 3 sampai 6 m ....eeee kog jadi OOT maaf ya

@zeth

kalau mau belajar soal ini kmana ya,ada info ??
zeth - 08/09/2011 06:33 PM
#202

Quote:
Original Posted By petroexs
Sanes....tapi kampung saya lebih parah rusaknya ,tanahnya naik sekitar 3 sampai 6 m ....eeee kog jadi OOT maaf ya

@zeth

kalau mau belajar soal ini kmana ya,ada info ??


Belajar soal apa,mas?
petroexs - 09/09/2011 11:28 AM
#203

Quote:
Original Posted By zeth
Belajar soal apa,mas?


Belajar kejawen maksudku ...
Soalnya pengen sedikit mendalami ,kalau baca doang ga mudeng2 maklum memory sudah terbatas jdi ga mudeng2 maklum sudah tua ...\)b
zeth - 09/09/2011 04:08 PM
#204

Quote:
Original Posted By petroexs
Belajar kejawen maksudku ...
Soalnya pengen sedikit mendalami ,kalau baca doang ga mudeng2 maklum memory sudah terbatas jdi ga mudeng2 maklum sudah tua ...\)b


heheh..kejawen itu luas,mas.
mulai dari adat istiadat, ceremony2,filsafat dan juga klenik.
Kalau ane sih sukanya ke filsafat dan nguri uri budaya (adat istiadat) nya aja,mas
wiski.dumb - 18/09/2011 07:14 PM
#205

manteb....iloveindonesia ijin nyimak...
takberotak - 18/09/2011 10:03 PM
#206

Om zeth, penjelasan semedinya mirip di primbon Betaljemur. apakah memang dari situ referensinya?
zeth - 18/09/2011 10:27 PM
#207

Quote:
Original Posted By takberotak
Om zeth, penjelasan semedinya mirip di primbon Betaljemur. apakah memang dari situ referensinya?


antara lain Betaljemur adammakna, dan juga di blog2..mas. Monggo ditambahi kalau njenengan ada masukan tentang filsafat.
Ajaran luhur yg di konsepkan oleh para pendahulu kita, jangan sampai dilupakan begitu saja.

Monggo
takberotak - 18/09/2011 10:48 PM
#208

Quote:
Original Posted By zeth
antara lain Betaljemur adammakna, dan juga di blog2..mas. Monggo ditambahi kalau njenengan ada masukan tentang filsafat.
Ajaran luhur yg di konsepkan oleh para pendahulu kita, jangan sampai dilupakan begitu saja.

Monggo


aku cuma ada betaljemur, tapi memang gak gampang, aku sendiri harus mengulang-ngulang bacanya. aku baru ada beberapa jilid, susah ngumpulin primbon satu ini utuh, selalu di cetak terpisah-pisah. dan sering kehabisan, karena teman2 dari Sastra Nusantara juga banyak yang menggunakan.
zeth - 18/09/2011 11:12 PM
#209

Quote:
Original Posted By takberotak
aku cuma ada betaljemur, tapi memang gak gampang, aku sendiri harus mengulang-ngulang bacanya. aku baru ada beberapa jilid, susah ngumpulin primbon satu ini utuh, selalu di cetak terpisah-pisah. dan sering kehabisan, karena teman2 dari Sastra Nusantara juga banyak yang menggunakan.


Memang susah untuk mempelajari sesuatu ajaran di masa lalu dengan mindset kita di masa kini,mas.

Wah..berarti sering ke Kamasutra,dong?
takberotak - 18/09/2011 11:14 PM
#210

Quote:
Original Posted By zeth
Memang susah untuk mempelajari sesuatu ajaran di masa lalu dengan mindset kita di masa kini,mas.

Wah..berarti sering ke Kamasutra,dong?


Dulu Om, sekarang udah gak ada yang kenal. aku angkatan 98, kalo pernah dengar komunitas rumah hantu ya itu kami-kami dari anak-anak. satu dah di perpusnas jakarta, yang lain jadi guru. aku yang cuma thongkrong disini... hahaha...
zeth - 18/09/2011 11:23 PM
#211

Quote:
Original Posted By takberotak
Dulu Om, sekarang udah gak ada yang kenal. aku angkatan 98, kalo pernah dengar komunitas rumah hantu ya itu kami-kami dari anak-anak. satu dah di perpusnas jakarta, yang lain jadi guru. aku yang cuma thongkrong disini... hahaha...


Pernah denger dan pernah kirim email buat menanyakan sesuatu..cuman sampai sekarang ndak di tanggapi..hehehe
Banyak dapat masukan dari komunitas tersebut,mas...salam hormat.
takberotak - 18/09/2011 11:32 PM
#212

Quote:
Original Posted By zeth
Pernah denger dan pernah kirim email buat menanyakan sesuatu..cuman sampai sekarang ndak di tanggapi..hehehe
Banyak dapat masukan dari komunitas tersebut,mas...salam hormat.


Ternyata ketemu sodara di kaskus salim om zeth shakehand2

sama-sama om, saya juga belajar dari temen2 kamasutra, tapi kebetulan kami tidak ada yang masuk ke komunitas Turangga Seta, tapi kami juga blom bisa mastiin siapa2 Turangga Seta mungkin juga teman-teman kami sendiri. kalo di partai mungkin semacam faksi hehehehe....

idealisme kami memang dulunya konsen di budaya jawa, dengan berbagai media termasuk komunitas yang menyebut dengan 'rumah hantu' karena kami dulu dianggap anak-anak 'klenik'. karena rumah yang kami tempati dikenal angker di kampung itu maka jadilah rumah hantu. hehehe....

ya mungkin nanti kalo bisa ane nambah2in, gak pede mo nambahin pembabaran. soalnya masih kurang referensi...
onyx37 - 19/09/2011 01:57 PM
#213

wahh sekarang malah ada istilah jowo dadi londo,londo dadi jowo...berdukas

nyuwunsewu mbah sya mau tanya,, tentang mantra apa kalimat kalimat yang terkandung dalam mantra itu juga ada yang berupa permohonan dan puji pujian...?? bingungsbingungs
zeth - 19/09/2011 03:17 PM
#214

Quote:
Original Posted By onyx37
wahh sekarang malah ada istilah jowo dadi londo,londo dadi jowo...berdukas

nyuwunsewu mbah sya mau tanya,, tentang mantra apa kalimat kalimat yang terkandung dalam mantra itu juga ada yang berupa permohonan dan puji pujian...?? bingungsbingungs


waduh..kalau soal mantra..kayaknya lebih tepat ditanyakan di forum sebelah,deh.
onyx37 - 19/09/2011 07:41 PM
#215

Quote:
Original Posted By zeth
waduh..kalau soal mantra..kayaknya lebih tepat ditanyakan di forum sebelah,deh.


maaf.. sya tnya soalnya di depan ada keteranganya,sya kira msuk sini jugamalusmalus..
aurelic - 19/09/2011 08:45 PM
#216

ikutan nyimak gan....
prem4an - 11/01/2012 08:56 PM
#217

terima kasih, karna thread si mbah sangat mencerahkan saya tentang masalah2 yg sering saya lhadapi, moga2 dapat pencerahan dan tidak gampang mengeluarkan kata2 sesat/musrik pada pelaku ajaran leluhur, ,shakehand2
agankdg - 11/01/2012 11:13 PM
#218

Gudang ilmGudang ilmu ikt menyimak gan
indraidus - 16/01/2012 04:54 PM
#219

kangmaspuh zeth,
copy paste dari blognya Ki Sabdalangit ya?
judulnya juga sama D

saya pengunjung tetap disana juga sih


makasih udah share disini ya kangmaspuh D
—Salam Asih Asah Asuh
indraidus
sonton - 17/01/2012 12:31 AM
#220

kulonuwun mas, nderek ngangsu kawruh
Page 11 of 12 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > [share] Renungan - RAHASIA FILSAFAT KEJAWEN