Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > [share] Renungan - RAHASIA FILSAFAT KEJAWEN
Total Views: 12819 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 12 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12

KakangPetrux - 03/03/2012 08:38 PM
#221

Gimana dg paradoks2 spt : susushing angin (sarang angin)?
kresnolaku - 04/03/2012 10:11 PM
#222

Quote:
Original Posted By KakangPetrux
Gimana dg paradoks2 spt : susushing angin (sarang angin)?


Susuhing angin, tapaking kuntul mabur...itu sebenarnya kan pralambang, perumpamaan, ata sanepan terhadap apa yang telah kita dapati....
Kejawn itu bukan untuk di baca tapi untuk di lakoni..

mohon maaf apabila nubi ini lancang menulis

Rahayu...Rahayu...Rahayu..
PARASJATI - 09/04/2012 10:16 AM
#223

yokk mbahas lelakunya..
daroe dkidd - 28/04/2012 02:59 AM
#224

Quote:
Original Posted By PARASJATI
yokk mbahas lelakunya..


wow uda ada aidinya Parasjati matabelo:


sungkem riyin mbah _/\_
GungunXiie - 08/05/2012 05:29 PM
#225

mantrap....!!!!
GungunXiie - 10/05/2012 01:05 PM
#226

mantab mbah tritnya, mayan buat renungan.
Yuswa - 13/05/2012 10:07 PM
#227

Mohon ijin ndeporok Gan
GeliGan - 13/05/2012 11:45 PM
#228

Wis wancineh angon mongso nang trit uapik iki,

Nyuwun sewu ,
GeliGan nderek ndeprok.
Yuswa - 14/05/2012 03:26 AM
#229

Falsafah bagus, tapi kok luama sekali Kangmas Zeth kok gak berkunjung disini.
kangen aku.
Monggo Agan share lagi filosofi Jawa yg lain
maxius4get - 15/05/2012 07:06 AM
#230

agan2 yang baik, belakangan ini ane kurang damai, ane membutuhkan guru, informasi2 atau TEMPAT untuk mendalami kejawen misalnya buku yang bagus atau kitab2... dimana ane bisa cari itu??

kejawen menurut ane ajarannya baik tidak bertolak dengan agama, namun sering di anggap jelek oleh mayoritas(maaf yg beragama mayoritas)

terus terang bukan asli Indonesia, tapi dilahirkan di Indonesia dan full cinta Indonesia, please yang bisa tolong ane PM dong.

terus terang ane mau informasi yang belum terpengaruh Islam yang kuat(karena pengaruh Islam, menurut ane justru merusak core ajaran kejawen itu sendiri)

terima kasih
jerowacik - 18/05/2012 04:09 PM
#231

nyuwun ijin nyimak nje gan \)
seprianka - 23/09/2012 11:02 PM
#232

Tujuan utama dari balancing dan harmonic jelas sekali jauh dari tuduhan subyektif musrik maupun bid’ah, jelas ia sebagai bentuk konkritisasi doa untuk mohon keselamatan bagi alam semesta dan seluruh isinya.


Maaf saya sendiri adalah seorang manusia Jawa yang ingin sekali menggali kembali kearifan Jawa, dan menggunakan pribadi manusia jawa. Yang dimaksud konkritisasi doa untuk mohon keselamatan bagi alam semesta dan seluruh isinya. Apakah itu sebuah bentuk lain dari berdo'a?, maksud saya orang arab kalau berdoa tentu menggunakan bahasa arab, dan kita orang Jawa menggunakan itu sebagai sebuah simbol?,
Tentu islam, dan tidak boleh melenceng dari akidah islam beserta seluruh tatanan dalam islam
AINM - 14/10/2012 06:41 AM
#233

ijin nyimak puh, nambah pengetahuan dengan budaya sendiri nich..[/I] malus
wetankalen - 14/10/2012 11:05 AM
#234

sayangnya sekarang sudah semakin banyak yg tidak peduli, misalnya sejajaran saya saja yg notabene orang jawa asli sudah tidak bisa berbahasa jawa, apalagi boso kromo.
padahala dalam pengaplikasiannya bahasa jawa itu ada unsur andap asor, dll
ini masih soal bahasa belum lagi yang lain2nya.
Merahput1h - 14/10/2012 12:33 PM
#235

Super sekali kang,.,.

iloveindonesia Nusantara iloveindonesia
Merahput1h - 14/10/2012 12:40 PM
#236

Quote:
Original Posted By Digdadinaya
budaya Jawa kalo mau di hayati banyak sekali renungannya..

bukan hanya dari serat,suluk,macapat,lakon,babar atau karya yang lain..tapi dari wejangan,n tanda alam pun bisa.
Sejatinya orang Jawa itu belajar dari alam sehingga mereka bisa hidup dengan alam,berdampingan dengan alam,bahkan bisa menggunakan kekuatan alam...

hehehehe...ngono ya'e....
nuwun sewu nek nggrambyang..


Njih niku leres sanget om,.,., iloveindonesias
rifancahyo - 14/10/2012 01:10 PM
#237

kulo ndeprok rien nggeh mas panjang sanget tulisanipon
AINM - 20/10/2012 09:42 AM
#238

buset, manteb bener nich penjabarannya.. :thumbup
untuk kelas berat nich :cool
Page 12 of 12 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > [share] Renungan - RAHASIA FILSAFAT KEJAWEN