YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Banggakan Kekurangan Agan!
Total Views: 38987 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 77 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

testimonials - 11/12/2010 11:12 AM
#41

Yah nice thread nih. Setuju dengan agan saya. Sebuah perusahaan atau tim dapat berjalan dengan baik biasa karena kemampuan saling menutupi kekurangan satu sama lain.
beer: beer:Banggakan Kekurangan Agan!
sc4rvaizard - 12/12/2010 05:16 AM
#42

kekurangan ane ya gan??

banyak....

pemalas, ogah2an, sering menunda pekerjaan, pesimis, negative thingking, dll

_____
Duwitmas - 17/12/2010 02:25 PM
#43

wah bagus ni buat motivasi
Go4thekill - 18/12/2010 08:06 AM
#44

Mantab gan iloveindonesia
ane coba dah ngakak
songo9 - 18/12/2010 09:17 PM
#45

Mantep dah trit dari juragan yang satu ini,
motivasional,
ane coba praktekin gan.Banggakan Kekurangan Agan!
erixe - 19/12/2010 01:43 AM
#46
Hargai dan baggakan kekurangan
Kalo ane punya kekurangan nih, apalagi sangat menonjol banget. Ane pasti segera menutupinya dgn kelebihan ane. Betul kata agan kita hrs menghargai kekurangan kita sendiri.Banggakan Kekurangan Agan!
jam21 - 19/12/2010 03:05 PM
#47

sayangnya , kita bisa saja memberitahu pada orang yang salah dimana orang tersebut bisa menyebarkan cerita kita bukannya memberi solusi nohope:
kita sebaiknya pilih-pilih atau mesti terbuka dengan siapa aja ?
.Jaka.Sembung. - 20/12/2010 10:42 AM
#48

Quote:
Original Posted By BillyBoen
Semua orang punya kekurangan. Pada umumnya, ngga ada orang yang mau kekurangannya diketahui banyak orang. Malah kalau bisa kita tutupi, kita gali dalam-dalam dan kita timbun kekurangan kita itu supaya ngga ada orang lain yang akan pernah tahu. Punya kekurangan itu memalukan! Gitu kan pandangan kita tentang kekurangan yang kita miliki?

Tapi, Agan tau ngga kalau orang-orang sukses itu bangga dengan kekurangan yang mereka miliki? Ngga percaya? Mereka ngga malu untuk nutupin kekurangannya. Mereka ngga berusaha untuk nimbun kekurangannya supaya orang lain ngga tau. Mereka malah menceritakannya ke orang-orang. Koq gitu?

Sebenarnya teorinya sih sederhana. Begini...

Pada dasarnya semua orang ngga ada yang mau malu. Dan, semua orang itu sebagai manusia perlu pertolongan orang lain. Dari kita lahir, kita punya kekurangan,… ngga bisa ngomong, ngga bisa makan sendiri, ngga bisa ngancingin baju sendiri, ngga bisa jalan, dst. Kita perlu bantuan orang-orang disekitar kita untuk bisa pelan-pelan belajarin itu semua.

Kalau Agan perhatiin, kenapa kita akhirannya bisa ngelakuin itu semua… karena ketika kita bayi, kita ngga berusaha untuk nutupin kekurangan kita (gimana bisa nutupin, kan belum bisa ngapa-ngapain), dan oleh karena itulah, orang-orang disekitar kita pun bantuin kita sehingga kita bisa melakukan itu semua.

Saya pernah bangga dengan kekurangan saya. Gini ceritanya...

Dulu saya merokok, dan ketika ingin berhenti merokok, saya ceritakan ke semua orang tentang kekurangan saya (ketergantungan terhadap rokok). Loh koq?

Saya lakuin itu karena saya sadar bahwa pada dasarnya, ngga ada orang yang mau malu. Saya ‘takut’ dibilang “Yaaaa Billy. Katanya mau berenti ngerokok… koq masih ngerokok juga?” Rasa takut malu itulah yang memotivasi saya untuk berhenti total. Yes, saya butuh bantuan dari orang-orang disekitar. Mereka memang ngga ngapa-ngapain, tapi rasa takut malu ke orang-orang disekitar saya itulah yang membuat saya berhasil berhenti merokok secara total. Sekarang, saya sudah berhenti total selama kira-kira 4 tahun lebih.

Sama juga halnya ketika Agan mau berbisnis. Agan ngerti produknya, ngerti cara pemasarannya, tapi ngga tau cara atur keuangan (kekurangan). Nah, gimana bisa supaya bisnis ini lahir dengan sehat dan bisa jalan bertahan? Gampang! Cari partner yang ngerti keuangan, partner yang bisa nutupin kekurangan Agan!

Coba bayangin kalau Agan malu dengan kekurangan yang Agan punya, dan coba untuk nutup-nutupin terus,... berarti Agan ngga ngebuka peluang untuk partnership. Agan ngga buka peluang untuk orang lain bisa nolong Agan untuk mulai bisnis ini. Ujung-ujungnya? Ya jelas, ngga akan pernah ada yang bisa nolong Agan, kekurangan Agan akan selalu jadi sebuah kekurangan, dan Agan pun ngga akan punya bisnis.

Jadi, banggakanlah kekurangan Agan! Ceritakanlah kekurangan Agan! Jangan ditutup-tutupin. Tujuannya? Bukan untuk mempermalukan diri sendiri, tapi supaya dapat pertolongan dari orang lain, dan supaya Agan belajar. Supaya kekurangan Agan itu suatu saat menjadi kelebihan Agan.

See you ON TOP!

Billy Boen

CEO Jakarta International Management & Consulting
President Director Rolling Stone Cafe Jakarta
Host & Author Bestselling book "Young On Top"

Untuk yang mau nanya langsung ke saya, silahkan tanya saya di www.billyboen.com ya

Follow saya di twitter: @billyboen untuk quotes2 inspiring & pemikiran2 saya ttg berbagai hal

Baca tulisan saya "Hormat Pandang Bulu" di http://kickandy.com/friend/4/69/1989...t-Pandang-Bulu


sebelum saya membuka2 hal2 pribadi seputar kekurangan2 saya, dan untuk seterusnya saya berusaha membanggakannya sesuai saran anda,
saya ingin bertanya dulu kepada anda \)

apakah anda ingat email pertama anda join kaskus ? \)
brokerwannabe - 20/12/2010 06:31 PM
#49

Quote:
Original Posted By gloryofdhii
kalo kasus nya kita udah share kekurangan kita.
cuman orang yang bener jago di bidang nya ga ngebantu kita gimana gan ?

doi ngaku ga bisa apa2. sebenernya ane tau dia bisa banget.
ah najis


persis kejadiannya di kehidupan ane gan o
ane nyari temen yg sedikit dibawah dia buat ngebantu ane, walaupun orang itu ngga se"hebat" orang yg jago itu gan D
aryaaaaaaa - 22/12/2010 04:48 PM
#50

saya coba perlahan,semoga bermanfaat buat kehidupan saya \)
squa - 22/12/2010 05:44 PM
#51

:2thumbup

Ikutan nimbrung
priostttelkom - 22/12/2010 06:13 PM
#52

betul banget gan!! ane jadi merasa lebih bangga!!
thanx bgt sharingnya!
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
chubakka - 22/12/2010 08:20 PM
#53

nice share gan... bagus buat motivasi...see you on top
oukaa - 23/12/2010 01:30 AM
#54

ane orangnya tidak pandai bergaul, susah mengungkapkan perasaan, suka emosi, dll

tapi ane selalu berpikir positif..

daun kering sekalipun tetep memberi warna pada hutan bukan!?
lapcanizz - 27/12/2010 04:07 PM
#55

Quote:
Original Posted By fahmel_andonesy
masalahnya ga semua orang disekeliling kita mau membantu kita. bener ga? gimana dong gan?


kalo menurut ane nih gan, mungkin mamang orang-orang di sekitar kita ga bantu (entah karena emank ga bisa bantu atau ga mau bantu) tapi dengan adanya kita ga menutup2i kekurangan kita, kita bisa lepas tanpa beban dalam bertindak..
kita ga jadi takut untuk berbuat salah yang memungkinkan kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik...
ga menutup kemungkinan suatu saat pasti akan ada yang mau membantu melihat kemauan kita untuk menjadi lebih baik lagi...
fadhlier - 29/12/2010 03:06 PM
#56

kayak menko kesra agung laksono ya strategi agan berhenti merokok, ceritain ke orang2 bahwa dia ingin berhenti merokok biar sukses berhenti merokok.
nekozeko - 01/01/2011 08:56 PM
#57

Kekurangan ane gan
1.Ane kurang bisa mengatur keuangan,setiap kali dapet pendapatan..selalu habis dipake makan n beli buku hammer:
2.Ane kurang ahli dalam direct selling gan,,masih aja ragu2 n malu sama prospekan.

Cara siasatinnya:
1.Ane cari temen2 kampus ane yg notabene jago dalam akuntansi buat jadi freelance divisi keuangan ane,dan temen ane minta bayaran seiklasnya aja D
2.Ane pasang pamflet n brosur di toko2 kenalan ane buat gaet prospekan. Emang sih kurang efektif,yah sementara pake itu dulu sembari mencari strategi pemasaran baru yg lebih efektif D

Mungkin agan2 ada yang bisa memberikan saran sama ane,,DBanggakan Kekurangan Agan!
boss e-yaw - 05/01/2011 03:49 AM
#58

Gw kurang ganteng, kurang duit, dan kurang hiburan gan.... hammer
hwo4r4n6 - 05/01/2011 09:07 AM
#59

Share yg sgt berguna gan
Thanks
:thumbup
quranicseries - 06/01/2011 08:04 AM
#60

Betul gan klo mau cerita kekurangan kita yang bersifat privet atau semacemnya harus cerita sama orang yang tepat, klo ga bisa berabe. tapi klo misal mau berhenti ngerokok,ga bisa ngaji, dsb itu memang harus di utarakan agar kita termotivasi untuk mulai belajar..
Page 3 of 77 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Banggakan Kekurangan Agan!