Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)
Total Views: 20692 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 15 of 24 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›

rimata - 17/01/2011 03:17 PM
#281

Quote:
Original Posted By Masagung
lha wong ke borobudur masih pakai jasa pemandu gitu lho...kok omongnya tinggi, apa nggak hayub2aen ? D


hahaha jadi inget pas debat kusir ama ts di FB, pas gwe tanya metode bacanya apa atau buku yang dipake acuan apa dia malahin nyalahin semua buku yang ada. dan dia yang paling bener
rimata - 17/01/2011 03:41 PM
#282

metode yg mereka banggakan :

Quote:
Langkah pertama:
Berpakaian yg pantas saat menghadap leluhur, dimulai dari tata busana yg pantas disesuaikan dgn jaman leluhur masih hidup, namun pola berpakaian tentu berbeda disesuaikan dengan tataran leluhur yg dihadapi

Langkah kedua:
Menyediakan wewangian seperti bunga yg belum rontok dan belum layu lalu membakar wewangian bisa dupa, ratus, hio, menyan, atau apa saja yg disenangi leluhur yg kita harapkan

Langkah ketiga:
Membaca sandi yg spesific (mantra), dan jangan pernah mendoakan leluhur agar masuk Sorga, krn beliau sudah mulia dan sudah berada di sorga,jadi doa kita justru menjadi semacam penghinaan bagi beliau, dan hal ini membuat beliau malah gak mau datang

Langkah keempat:
Kalau bisa melihat kedatangan beliau segera kita ucapkan "Selamat datang dan kita sembah" (Di sembah dan di dewa2kan adalah wajib krn beliau memang Dewa yg pantas di Dewa2kan dan disembah)...klo hal ini tidak dilakukan kemungkinan beliau akan langsung pulang...dilanjutkan tanya jawab, klo saat pertama kita mendatangi maka kita hanya diijinkan memperkenalkan nama aja, dilain kesempatan kita menghadap baru kita bisa memohon sesuatu...Klo belum mampu berkomunikasi yg penting sering mendatangi dan memohon petunjuk, krn tidak ada orang tua yg tidak mau dilihat cucunya sendiri, jadi pasti secara bertahap asal tata cara benar akan diberi petunjuk melalui berbagai cara

Langkah kelima:
Agar tidak tertipu dgn roh yg datang maka kita pantas bertanya tentang cara penulisan pallawa di jaman beliau masih hidup (krn leluhur tidak buta huruf) klo ternyata gak bisa mengajari tatacara baca huruf pallawa, berarti dari tataran bawah yg menyamar, selain itu harus tahu situs kraton2 saat beliau masih hidup dan harus ada buktinya di lapangan yg diberitahukan, klo tidak tahu itu juga roh bawah yg menyamar

Langkah keenam:
Klo sudah berakhir pisowanan(pertemuan) maka kita menunggu beliau moksa lalu baru kita mundur dan jangan membelakangi tempat leluhur tadi datang


wah sirik tuhhhhhhh hahahah gaswatttt
xenocross - 17/01/2011 04:04 PM
#283

yah buat yang menganut agama tertentu, yg di atas itu mungkin syirik

tapi buat yg agamanya lain malah mungkin itu biasa

yang buat saya aneh sih
1. kayaknya susah deh manggil leluhur yg udah jadi dewa
2. kalaupun bisa, kok malah langsung pulang kalau gak dipuji?
3. bener yakin gak tuh yang dipanggil asli?
4. Kalau emang asli, apa gak sebaiknya nanya jalan ke surga daripada nanyain cara baca prasasti ya?

Quote:
TRIWIKRAMA adalah salah satu teknologi mulia tiada tara yang diturunkan oleh Sang Hyang Batara Wisnu kepada para leluhur kita, suatu bentuk teknologi yang dapat merubah diri menjadi dimensi ketiga yang salah satu bentuknya adalah badan membesar mencapai setinggi tujuh anakan gunung. Melalui proses sebuah laku, dapat berbahasa sansekerta luhur, tuntunan, dan password khusus itulah para leluhur kita membangun bangunan-bangunan yang sangat besar dan megah dalam sekejap, termasuk 'gugur gunung' untuk menutupi bangunan-bangunan itu dari peradaban yang anarkis.


ini sih yg aneh
sepengetahuan wayang saya, Triwikrama hanya bisa dilakukan oleh karakter yang paling sakti, dan oleh avatar dewa Wisnu seperti Kresna, Rama, Arjuna Sasrabahu.
Selain mereka, yang bisa adalah Hanoman dan Rahwana.

Sebenarnya gak usah Triwikrama, orang bisa dapat setengahnya saja ilmu Patih Suwanda (Patihnya Arjuna Sasrabahu, nama lainnya Bambang Sumantri) atau kesaktiannya Arjuna Pandawa saja sudah cukup.

justru kalau ilmu Triwikrama, itu ilmu udah yang paling tinggi, dan jarang dipakai.
marcell groove - 17/01/2011 04:27 PM
#284

Quote:
Original Posted By xenocross
yah buat yang menganut agama tertentu, yg di atas itu mungkin syirik

tapi buat yg agamanya lain malah mungkin itu biasa

yang buat saya aneh sih
1. kayaknya susah deh manggil leluhur yg udah jadi dewa
2. kalaupun bisa, kok malah langsung pulang kalau gak dipuji?
3. bener yakin gak tuh yang dipanggil asli?
4. Kalau emang asli, apa gak sebaiknya nanya jalan ke surga daripada nanyain cara baca prasasti ya?



ini sih yg aneh
sepengetahuan wayang saya, Triwikrama hanya bisa dilakukan oleh karakter yang paling sakti, dan oleh avatar dewa Wisnu seperti Kresna, Rama, Arjuna Sasrabahu.
Selain mereka, yang bisa adalah Hanoman dan Rahwana.

Sebenarnya gak usah Triwikrama, orang bisa dapat setengahnya saja ilmu Patih Suwanda (Patihnya Arjuna Sasrabahu, nama lainnya Bambang Sumantri) atau kesaktiannya Arjuna Pandawa saja sudah cukup.

justru kalau ilmu Triwikrama, itu ilmu udah yang paling tinggi, dan jarang dipakai.

Yang asli ga ada jahitan dipinggir kiri kanannya gan....hahahahahaha

Buat Turangga Seta[COLOR="White"]n
Diapusi roh jadi2an ya mana tau....
Masa mau dites pake huruf palawa...kayak yang lebih ahli aja hahahaha
Emangnya roh jadi2an ga tau situs kerajaan kuno?
Lah wong umurnya aja banyakan dia.....bwahahahahaha......

Kalo emang muslim yang taat...lah kok musyrik
Apa ga bikin malu Nabi Muhammad di atas sana hahahahahaha......

Buat Turangga Seta dkk....istigfar dul....istigfarrrrr
[/COLOR]
Masagung - 17/01/2011 05:37 PM
#285

Quote:
Original Posted By marcell groove

Yang asli ga ada jahitan dipinggir kiri kanannya gan....hahahahahaha

Buat Turangga Seta[COLOR="White"]n
Diapusi roh jadi2an ya mana tau....
Masa mau dites pake huruf palawa...kayak yang lebih ahli aja hahahaha
Emangnya roh jadi2an ga tau situs kerajaan kuno?
Lah wong umurnya aja banyakan dia.....bwahahahahaha......

Kalo emang muslim yang taat...lah kok musyrik
Apa ga bikin malu Nabi Muhammad di atas sana hahahahahaha......

Buat Turangga Seta dkk....istigfar dul....istigfarrrrr
[/COLOR]


banyak kok orang yg spt kelompok Turangga Seta ini, meskipun dgn berbagai variasi ttg siapa dan apa yg ditemui...makanya saya bikin trit di forsup yg membahasnya krn udah sering ketemu yg begini.

kalau di forsup isitilah untuk mereka adalah BKI (Barisan Korban Ilusi) D
andrea7 - 17/01/2011 05:41 PM
#286

Quote:
Original Posted By Masagung
banyak kok orang yg spt kelompok Turangga Seta ini, meskipun dgn berbagai variasi ttg siapa dan apa yg ditemui...makanya saya bikin trit di forsup yg membahasnya krn udah sering ketemu yg begini.

kalau di forsup isitilah untuk mereka adalah BKI (Barisan Korban Ilusi) D


yang mana MasAgung tritnya,, cek TKP dulu ahh.. D ngacir:
roni7704 - 17/01/2011 08:11 PM
#287

Quote:
Original Posted By orangkampungnih
kalau mau sok berkuasa lakukan aja sekarep udelmu
emang yang bikin thread ane gan ?

ente tinggal lihat aja apakah melanggar TOS atau tidak?

kalau ente ada di TS didepak memang ada alasannya karena melanggar TOS, kalau ada pendukung TS disini komentar atau bikin thread yang melanggar TOS juga silahkan tegakan aturan itu ...

jangan maho kaya alay abg ababil wkwkwk... najis

mewek didupaka hahaha.... najis


iki anjing: nya sapa yang lepas di mari ya? Kok pake kalung Turangga Seta?
Jangan2 isine Turangga Seta ki cuman anjing: kayak gini semua nohope:
Tenji_no_Ichi - 17/01/2011 08:23 PM
#288

Kalo saya memoderasi Sport & Martial Arts, ngga ada depak2an atau banned, selama yg posting bisa menguatkan argumennya, menyampaikan bukti2, menyampaikan fakta2 yg bisa diverifikasi atau ditemui pula oleh user lainnya. Jadi bukan bukti sepihak yg cuma bisa dilihat oleh yg mengeluarkan saja (argumen & fakta subjektif).

Kalo cuma bisa berkoar2, tapi ngga bisa membabarkan argumen beserta fakta & bukti yg objektif itu sama aja hoax. alias dongeng sambil lalu.

Kalo waton ngeyel dng menutup mata atas fakta & argumen yg disertai bukti objektif, yah itu brarti udah kena Halusinasi & masuk kategori BKI.

Lagian juga kalo bukti & argumen disertai fakta objektif, trus bisa user2 lain mencoba melihat & menverifikasinya dan ternyata bisa. masing2 bisa menerimanya koq.

Tapi kalo blum apa2 udah memakai kacamata kuda, ya silakan saja pake sendiri, saya siy tidak mau "keblangsuk" seperti itu. Ogah kalo disuruh nyemplung sumur trus manut nyemplung sumur... D

Banned baru saya lakukan kalo memang sudah kebangetan ngeyelnya, sampe lebih ke arah provokasi & menafikkan apa yg ada dng pemikiran yg subyektif.
andrea7 - 17/01/2011 08:28 PM
#289

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
Kalo saya memoderasi Sport & Martial Arts, ngga ada depak2an atau banned, selama yg posting bisa menguatkan argumennya, menyampaikan bukti2, menyampaikan fakta2 yg bisa diverifikasi atau ditemui pula oleh user lainnya. Jadi bukan bukti sepihak yg cuma bisa dilihat oleh yg mengeluarkan saja (argumen & fakta subjektif).

Kalo cuma bisa berkoar2, tapi ngga bisa membabarkan argumen beserta fakta & bukti yg objektif itu sama aja hoax. alias dongeng sambil lalu.

Kalo waton ngeyel dng menutup mata atas fakta & argumen yg disertai bukti objektif, yah itu brarti udah kena Halusinasi & masuk kategori BKI.

Lagian juga kalo bukti & argumen disertai fakta objektif, trus bisa user2 lain mencoba melihat & menverifikasinya dan ternyata bisa. masing2 bisa menerimanya koq.

Tapi kalo blum apa2 udah memakai kacamata kuda, ya silakan saja pake sendiri, saya siy tidak mau "keblangsuk" seperti itu. Ogah kalo disuruh nyemplung sumur trus manut nyemplung sumur... D

Banned baru saya lakukan kalo memang sudah kebangetan ngeyelnya, sampe lebih ke arah provokasi & menafikkan apa yg ada dng pemikiran yg subyektif.

like this !! thumbup:
oriesama - 17/01/2011 08:38 PM
#290

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
Kalo saya memoderasi Sport & Martial Arts, ngga ada depak2an atau banned, selama yg posting bisa menguatkan argumennya, menyampaikan bukti2, menyampaikan fakta2 yg bisa diverifikasi atau ditemui pula oleh user lainnya. Jadi bukan bukti sepihak yg cuma bisa dilihat oleh yg mengeluarkan saja (argumen & fakta subjektif).

Kalo cuma bisa berkoar2, tapi ngga bisa membabarkan argumen beserta fakta & bukti yg objektif itu sama aja hoax. alias dongeng sambil lalu.

Kalo waton ngeyel dng menutup mata atas fakta & argumen yg disertai bukti objektif, yah itu brarti udah kena Halusinasi & masuk kategori BKI.

Lagian juga kalo bukti & argumen disertai fakta objektif, trus bisa user2 lain mencoba melihat & menverifikasinya dan ternyata bisa. masing2 bisa menerimanya koq.

Tapi kalo blum apa2 udah memakai kacamata kuda, ya silakan saja pake sendiri, saya siy tidak mau "keblangsuk" seperti itu. Ogah kalo disuruh nyemplung sumur trus manut nyemplung sumur... D

Banned baru saya lakukan kalo memang sudah kebangetan ngeyelnya, sampe lebih ke arah provokasi & menafikkan apa yg ada dng pemikiran yg subyektif.


Betul itu:2thumbup
Tambal yang sangat fenomenal di KFMA saja belum di ban ama mod Tenjinohope:

Beruntung itu Tambal, coba dia di Formil, sudah banned IP tuh...SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)
Tenji_no_Ichi - 17/01/2011 08:58 PM
#291

Quote:
Original Posted By oriesama
Betul itu:2thumbup
Tambal yang sangat fenomenal di KFMA saja belum di ban ama mod Tenjinohope:

Beruntung itu Tambal, coba dia di Formil, sudah banned IP tuh...SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)


buat ngetest karakter orang, sejauh mana cara menyikapi semacam Tambal itu... D

btw, Tambal itu dah pernah aku banned lho, dr yg temporary sampe yg permanen, tapi aku unbanned lg.

soalnya, lama2 dia kyk badut D
newyorkarto - 18/01/2011 12:25 AM
#292

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
buat ngetest karakter orang, sejauh mana cara menyikapi semacam Tambal itu... D

btw, Tambal itu dah pernah aku banned lho, dr yg temporary sampe yg permanen, tapi aku unbanned lg.

soalnya, lama2 dia kyk badut D



heheheh ... aku ya semept ngikuti cerita tambal iki masbro .... seru .... ending e kepie kui mas ?? klimak ato antiklimak??
Tenji_no_Ichi - 18/01/2011 12:32 AM
#293

Quote:
Original Posted By newyorkarto
heheheh ... aku ya semept ngikuti cerita tambal iki masbro .... seru .... ending e kepie kui mas ?? klimak ato antiklimak??


antiklimaks... D

cuekin aja... Huahahahahaha..... orang gila diladenin, kita ikutan gila...
Masagung - 18/01/2011 12:32 AM
#294

kalau Tambal kayaknya nggak cukup cuma di ban, harus ada tindakan lebih misalnya habis di ban terus di press bila perlu malah di tubless sekalian.
biar jadi Tambal Ban Press atau Tambal Ban Tubless shutup: D
Tenji_no_Ichi - 18/01/2011 12:33 AM
#295

Quote:
Original Posted By Masagung
kalau Tambal kayaknya nggak cukup cuma di ban, harus ada tindakan lebih misalnya habis di ban terus di press bila perlu malah di tubless sekalian.
biar jadi Tambal Ban Press atau Tambal Ban Tubless shutup: D


gara2 itu, tiap liat tempat tambal ban sering ketawa sendiri.... D
andrea7 - 18/01/2011 12:37 AM
#296

wihihihihi... iki arep di merger po piye sama forum terkait?? wkwkwkw.. Peace:
newyorkarto - 18/01/2011 01:23 AM
#297

Quote:
Original Posted By Masagung
kalau Tambal kayaknya nggak cukup cuma di ban, harus ada tindakan lebih misalnya habis di ban terus di press bila perlu malah di tubless sekalian.
biar jadi Tambal Ban Press atau Tambal Ban Tubless shutup: D

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
gara2 itu, tiap liat tempat tambal ban sering ketawa sendiri.... D


wkwkwkwkwk.........

Quote:
Original Posted By andrea7
wihihihihi... iki arep di merger po piye sama forum terkait?? wkwkwkw.. Peace:


weleh jeng .... ojo2 malah virus tambalisme bergabung dengan teori2 gombalisme ... byuhhhhh .... tambah ora karu karuan ngko .....wkwkkwwk
roni7704 - 18/01/2011 08:59 AM
#298

________________________________________numpang lewat :ngacir

kok sepi kabeh ya?
dewayangitu - 19/01/2011 02:08 AM
#299

wah sepertinya ne bicara soal pembodohan..
janganjangan ada kaitanya ma freemaso ne..
prabuanom - 19/01/2011 12:40 PM
#300

Quote:
Original Posted By rimata
metode yg mereka banggakan :

Quote:
Langkah pertama:
Berpakaian yg pantas saat menghadap leluhur, dimulai dari tata busana yg pantas disesuaikan dgn jaman leluhur masih hidup, namun pola berpakaian tentu berbeda disesuaikan dengan tataran leluhur yg dihadapi

Langkah kedua:
Menyediakan wewangian seperti bunga yg belum rontok dan belum layu lalu membakar wewangian bisa dupa, ratus, hio, menyan, atau apa saja yg disenangi leluhur yg kita harapkan

Langkah ketiga:
Membaca sandi yg spesific (mantra), dan jangan pernah mendoakan leluhur agar masuk Sorga, krn beliau sudah mulia dan sudah berada di sorga,jadi doa kita justru menjadi semacam penghinaan bagi beliau, dan hal ini membuat beliau malah gak mau datang

Langkah keempat:
Kalau bisa melihat kedatangan beliau segera kita ucapkan "Selamat datang dan kita sembah" (Di sembah dan di dewa2kan adalah wajib krn beliau memang Dewa yg pantas di Dewa2kan dan disembah)...klo hal ini tidak dilakukan kemungkinan beliau akan langsung pulang...dilanjutkan tanya jawab, klo saat pertama kita mendatangi maka kita hanya diijinkan memperkenalkan nama aja, dilain kesempatan kita menghadap baru kita bisa memohon sesuatu...Klo belum mampu berkomunikasi yg penting sering mendatangi dan memohon petunjuk, krn tidak ada orang tua yg tidak mau dilihat cucunya sendiri, jadi pasti secara bertahap asal tata cara benar akan diberi petunjuk melalui berbagai cara

Langkah kelima:
Agar tidak tertipu dgn roh yg datang maka kita pantas bertanya tentang cara penulisan pallawa di jaman beliau masih hidup (krn leluhur tidak buta huruf) klo ternyata gak bisa mengajari tatacara baca huruf pallawa, berarti dari tataran bawah yg menyamar, selain itu harus tahu situs kraton2 saat beliau masih hidup dan harus ada buktinya di lapangan yg diberitahukan, klo tidak tahu itu juga roh bawah yg menyamar

Langkah keenam:
Klo sudah berakhir pisowanan(pertemuan) maka kita menunggu beliau moksa lalu baru kita mundur dan jangan membelakangi tempat leluhur tadi datang


wah sirik tuhhhhhhh hahahah gaswatttt


ga sirik kalo menurut agama tertentu mbah, lha dewa kwankong aja dulunya kan leluhur juga?alias pernah hidup? \)
iloveindonesia
Page 15 of 24 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)