Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)
Total Views: 20692 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 16 of 24 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›

prabuanom - 19/01/2011 12:41 PM
#301

Quote:
Original Posted By dewayangitu
wah sepertinya ne bicara soal pembodohan..
janganjangan ada kaitanya ma freemaso ne..


kalo yg fahmi basya bilang borobudur adalah temple sulaiman itu masuk fremason juga gak?atau jangan jangan kalo yg itu bener karena membawa kemaslahatan?
iloveindonesia
elandinho - 21/01/2011 10:50 AM
#302

Quote:
Original Posted By Judess
coba mas prabu lihat2 kembali trit siwa budo dan penataran juga trit yg bale2 yang tak referensiin di group. ada kemiripan dari cara mereka nyebar di dunia maya, dan terlihat seperti seragam cara mereka. p


Ane bukan orang Turangga Seta Gan. Ane dapat dokumennya waktu si Mas Agung main ke rumah Pakde ane Gan. Karena kegirangan ya ane sebar aja file PDF tersebut. Pakde ane juga bukan orang Turangga Seta. Berteman sama Mas Agung, hanya karena sama-sama Kejawen saja.

Tentang Threat yang Siwa Buda itu murni dari pemikiran ane juga tentunya setelah berdiskusi dan membaca dari berbagai pihak dan sumber.

Ane cuman merasa janggal saja dengan "Orang Indonesia itu ramah Tamah" Tampaknya ada sesuatu yang ditutupi atau mungkin brainwashingnya ORBA ya, biar rakyatnya tentram dan gak agresif atau berbuat Anarkis saja.

Ane cuman merasa ada sesuatu yang belum diungkap tentang sejarah bangsa ini. Kita liat saja Genghis Khan yang pasukannya bisa menggemparkan dunia barat (Timur Tengah dan Eropa) gak bisa apa2 lawan Singasari, Jayakatwang, dan Majapahit. Ini pasti ada sesuatu yang disembunyikan, termasuk berbagai peristiwa lainnya.
elandinho - 21/01/2011 10:52 AM
#303

Quote:
Original Posted By prabuanom
perbedaan dan persamaan

jika kita melihat apa yg dimajukan pak irawan tentang majapahit dan turangga seta hampir sama. yaitu melebih lebihkan apa yang ada di nusantara. jika kita percaya ini maka yg terjadi adalah perkembangan budaya ke arah arah chauvinistik kesukuan yg sangat besar. ditiup tiupkan seolah kebangkitan sudah begitu dekatnya dengan menunjukan bukti tentang bangsa yg terlalu berlebihan.

jika kita melihat basya dkk, maka yg dituju adalah perkembangan kebanggaan agama yg berlebihan, bahwa borobudur sulaiman, tengger nabi adam, kemudian juga majapahit adalah kesultanan. maka yg bangkit adalah rasa keagamaan. bisa jadi lalu dimana mana malah yg timbul fanatisme agama yg tambah berlebih lebihan dimana mana.

jd satu mengincar suatu yg berbentuk berlebih lebihanya rasa suatu suku atau bangsa.

yg satu mengincar bagaimana terbentuknya suatu kefanatikan semakin buta atas nama agama.

hal yg kelihatanya sama, tp hasilnya berbeda. dan justru kalo mereka ditemukan pasti akan berantem satu sama lainnya D


Tapi sama lebih milih rasa kesukuan/kebangsaan daripada keagamaan.
Kang Mas Prabuanom.
hehehehehehe.
elandinho - 21/01/2011 10:55 AM
#304

Quote:
Original Posted By prabuanom
kepercayaan itu datangnya dr diri pribadi hehehehehe D
bukan dr orang lain atau dr sesuatu yg datang dr luar D


Kata Guru keluarga besarku.
Eyang Jaya.

Agama iku Ageman ing Ati.

hehehehehe.
Ajarannya Eyang Jaya ancene Mantab.

Ngertos ceritane Eyang Jaya, Kang Mas Prabuanom?
elandinho - 21/01/2011 11:04 AM
#305

Quote:
Original Posted By prabuanom
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6589744&page=3

sudah dibantah oleh gan xeno hehehee D


hahahhaha.
Mau dibantah apa tidak itu mah terserah kita Kang Mas.
Kita mau ikut Mahzab yang mana?
Tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah.

Perdebatan/bantah2an diantara 2 mahzab ini sungguh memperkaya pengetahuan kita. Ini Ilmu yang berguna loh Kang mas Prabuanom. Ilmu yang tak akan lekang oleh jaman. hehehhe.
Kedua belah pihak dipaksa untuk mengeluarkan segala ilmunya dan apa yang kita dapat sharing ilmu yang luar biasa.
prabuanom - 21/01/2011 02:05 PM
#306

Quote:
Original Posted By elandinho
Ane bukan orang Turangga Seta Gan. Ane dapat dokumennya waktu si Mas Agung main ke rumah Pakde ane Gan. Karena kegirangan ya ane sebar aja file PDF tersebut. Pakde ane juga bukan orang Turangga Seta. Berteman sama Mas Agung, hanya karena sama-sama Kejawen saja.

Tentang Threat yang Siwa Buda itu murni dari pemikiran ane juga tentunya setelah berdiskusi dan membaca dari berbagai pihak dan sumber.

Ane cuman merasa janggal saja dengan "Orang Indonesia itu ramah Tamah" Tampaknya ada sesuatu yang ditutupi atau mungkin brainwashingnya ORBA ya, biar rakyatnya tentram dan gak agresif atau berbuat Anarkis saja.

Ane cuman merasa ada sesuatu yang belum diungkap tentang sejarah bangsa ini. Kita liat saja Genghis Khan yang pasukannya bisa menggemparkan dunia barat (Timur Tengah dan Eropa) gak bisa apa2 lawan Singasari, Jayakatwang, dan Majapahit. Ini pasti ada sesuatu yang disembunyikan, termasuk berbagai peristiwa lainnya.


Quote:
Original Posted By elandinho
Tapi sama lebih milih rasa kesukuan/kebangsaan daripada keagamaan.
Kang Mas Prabuanom.
hehehehehehe.


Quote:
Original Posted By elandinho
Kata Guru keluarga besarku.
Eyang Jaya.

Agama iku Ageman ing Ati.

hehehehehe.
Ajarannya Eyang Jaya ancene Mantab.

Ngertos ceritane Eyang Jaya, Kang Mas Prabuanom?


Quote:
Original Posted By elandinho
hahahhaha.
Mau dibantah apa tidak itu mah terserah kita Kang Mas.
Kita mau ikut Mahzab yang mana?
Tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah.

Perdebatan/bantah2an diantara 2 mahzab ini sungguh memperkaya pengetahuan kita. Ini Ilmu yang berguna loh Kang mas Prabuanom. Ilmu yang tak akan lekang oleh jaman. hehehhe.
Kedua belah pihak dipaksa untuk mengeluarkan segala ilmunya dan apa yang kita dapat sharing ilmu yang luar biasa.


saya juga kejawen kang, tp saya juga dah ketemu banyak orang. yg ngaku ini itu. dah banyak kang. makanya ane mah waspada ajah. bagi saya kalo semakin ditinggikan, maka kita ahrus semakin merendah. kalo tidak, maka lenyaplah jati diri kita karena termakan oleh keinginan pribadi kita. saya juga wong jawa yg suka jika jawa besar. tetapi tidak juga lalu menjadi aneh aneh dan tidak bisa dinalar lagi. bagi saya, saya memilih untuk lelaku dan menjalankan kejawaan saya dengan menerima segala informasi untuk disimpan. aja disiki kersane gusti...itu yg utama
elandinho - 21/01/2011 02:56 PM
#307

Quote:
Original Posted By prabuanom
saya juga kejawen kang, tp saya juga dah ketemu banyak orang. yg ngaku ini itu. dah banyak kang. makanya ane mah waspada ajah. bagi saya kalo semakin ditinggikan, maka kita ahrus semakin merendah. kalo tidak, maka lenyaplah jati diri kita karena termakan oleh keinginan pribadi kita. saya juga wong jawa yg suka jika jawa besar. tetapi tidak juga lalu menjadi aneh aneh dan tidak bisa dinalar lagi. bagi saya, saya memilih untuk lelaku dan menjalankan kejawaan saya dengan menerima segala informasi untuk disimpan. aja disiki kersane gusti...itu yg utama


Setuju, kang Prabuanom. Orang bule juga bilangnya itu Kejawen iku lelaku. cocok sama segala Agama. Jadi marilah kita kembali ke lelaku yang dilakukan oleh leluhur kita.
Semoga kedua kubu tidak cepat panas dalam debat ini. biar kita yang sedang menimba ilmu bisa dapat ilmunya dengan tenang.
Mari lanjutkan lagi, diskusinya.
ancrutt - 23/01/2011 10:04 PM
#308

iloveindonesia

iyo.. ane ikutin ini trit dari awal eh kok sekarang berhenti dengan cara seperti ini :nohope

jangan lekas panas, sabar aja, apabila ingin menolak argumen orang itu jangan timpuk dilawan timpuk.. pecah jadinya, biar dia timpuk kita tarik, kita kasih bukti yang bisa untuk mematahkan argumen lawan, kalau dia lari kejar, dia timpuk kita tarik, karena gak akan selamanya seseorang itu bisa lari D

apalah kita saling tuduh, saling menjatuhkan, saling hina D
itu malah memperlihatkan kalau kita sama dengan mereka D

lagipula orang terbaik yang akan membuatmu lebih kuat dan lebih pandai itu bukan gurumu, tetapi musuhmu, semakin kuat musuhmu, semakin kuat keinginanmu untuk menjadi lebih kuat D

maaf nubi numpang nimbrung Peace:
andrea7 - 23/01/2011 10:23 PM
#309

kayanya ngga ada yang nimpuk Gan.., orang dia kabur sendiri koq.. wkwkwk..

_____________________________ ngacir:
andrea7 - 23/01/2011 10:28 PM
#310

saya ajak ketemuan baik-baik juga ga berani, ga mau jawab..,
jadi ya silakan dinilai sendiri...

oh iya.., tidak ada musuh di sini, semuanya saling belajar.., soal adu argumentasi itu hal yang wajar dalam diskusi.. p
ancrutt - 23/01/2011 10:48 PM
#311

D iyo ini gan..

ane baru nyimak tritnya sesepuh xeno yang mengkritisi turangga seta

:sepertinya menarik D
roni7704 - 24/01/2011 08:57 AM
#312

Kesimpulane ini sudah bisa masuk Polling nya mas Xeno soal biggest HOAX of the year ra?
Tenji_no_Ichi - 24/01/2011 09:05 AM
#313

big hoax of the year bikinnya ntar, menjelang akhir taun... D
andrea7 - 24/01/2011 09:18 AM
#314

of the month aja kalo gitu.., akhir tahun tinggal dipilih lagi dari juara2nya wkwkwk.. hammer:
oriesama - 24/01/2011 09:27 AM
#315

Awas ketahuan sama bangsaning bedhes lohshutup:SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)
Ujang.D - 24/01/2011 10:01 AM
#316

wowwww :matabelo
roni7704 - 24/01/2011 01:41 PM
#317

Quote:
Original Posted By oriesama
Awas ketahuan sama bangsaning bedhes lohshutup:SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)


Bedhese udah pada ngintip di mari D
zulspiderweb - 24/01/2011 05:24 PM
#318

salam para sesepuh,
saya mendukung ts untuk membabarkan sejelas-jelasnya semua hasil yang telah ts dapatkan agar bersama-sama kita membuka tabir sejarah secara damai dan bersahaja.

salam hormat.iloveindonesiailoveindonesia
andrea7 - 24/01/2011 05:50 PM
#319

damai = tidak tendang-tendangan

bersahaja = tidak sombong

o
LampuOblix - 25/01/2011 02:34 AM
#320

Quote:
Original Posted By roni7704
Bedhese udah pada ngintip di mari D


terppaksa komen timbang dikira dari banglaDES.... hammer:
Page 16 of 24 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)