Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)
Total Views: 20692 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 17 of 24 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›

anakbawang81 - 25/01/2011 08:03 AM
#321

ijin menyimak dulu deh Gan....
Rebmej - 25/01/2011 12:06 PM
#322

numpang baca dulu gan, ane peminat sejarah Nusantara nih soalnyailoveindonesias
roni7704 - 25/01/2011 05:34 PM
#323

Quote:
Original Posted By Rebmej
numpang baca dulu gan, ane peminat sejarah Nusantara nih soalnyailoveindonesias


bacanya ampe habis ya om, soale kalo setengah2 nanti hasilnya beda D
mainterus - 07/02/2011 07:58 PM
#324

Quote:
Dewi Kamaratih
Negara ini sungguh negara yg sangat mensia-siakan masyarakat yg mempunyai kemampuan tinggi yg bisa membesarkan negara ini. Saat aku ingat peristiwa Sampit ,aku jadi sadar betapa hebatnya masyarakat Dayak, namun sayangnya mereka tidak direkrut pemerintah untuk dijadikan pasukan khusus, mereka hanya bisa jadi masyarakat terasing, pdhal potensi yg sama dengan Dayak sangatlah banyak di negri ini, apabila disatukan dalam " pasukan adat nuswantara" maka negara ini akan menjadi negara yg sangat disegani krn mempunyai pasukan khusus yg sangat luar biasa, mereka seharusnya jangan dibiarkan jadi masyarakat terasing, tapi pemerintah seharusnya datangi mereka dan ajak jadi pasukan khusus, beri mereka kehidupan yg layak, mereka gak butuh senjata modern,mereka cukup dgn senjata penginggalan leluhurnya, namun sayang mereka malah disingkirkan dan dimitoskan dan saat ini hanya bisa hidup jadi masyarakat terasing, bahkan masyarakat yg punya kesaktian klo hidup di kota hanya bisa jadi preman saja, sudah saatnya merubah paradigma berfikir, mereka ada diantara kita dan mereka real manusia dan bukan ilusi semata, Jadikan mereka untuk kebesaran negri ini dan jangan pernah ada diplomasi lagi dgn negara lain, krn diplomasi itu dilarang dalam aturan raja2 dulu, yg ada luar negri tunduk atau digebuk...jangan mau berunding lagi...krn gak ada negara yg pantas sederajat dgn negri ini



wee ladalah ... kok persis ketika zaman islam pertama2 ada.... hanya ada dua konsep yang ditawarkan kepada para kafirun.... yaitu mengakui kekuasaan islam, membayar jizyah. atau perang (tapi kehilangan kerajaan..dan dirampas)....

kok merasa ada kecocokan dengan konsep2 itu.

tapi memang diperlukan sifat ksatria dan akhlak(budi pekerti) yang luhur untuk melakukan itu.


jangan2 memang islam sejati itu asalnya memang dari jawa, pan acara RCTI tentang penelusuran jejak Nabi.... dari sekian tempat didunia, paling banyak ditemukan ada di tanah Jawa. (aku lupa kapan nontonnya)
Masagung - 07/02/2011 09:16 PM
#325

Quote:
Original Posted By mainterus
wee ladalah ... kok persis ketika zaman islam pertama2 ada.... hanya ada dua konsep yang ditawarkan kepada para kafirun.... yaitu mengakui kekuasaan islam, membayar jizyah. atau perang (tapi kehilangan kerajaan..dan dirampas)....

kok merasa ada kecocokan dengan konsep2 itu.

tapi memang diperlukan sifat ksatria dan akhlak(budi pekerti) yang luhur untuk melakukan itu.


jangan2 memang islam sejati itu asalnya memang dari jawa, pan acara RCTI tentang penelusuran jejak Nabi.... dari sekian tempat didunia, paling banyak ditemukan ada di tanah Jawa. (aku lupa kapan nontonnya)


wkwkwkwkwk....lha emang yg dipakai dlm Al Quran atau istilah2 dlm islam pakai bhs jawa bro ?

tapi kayaknya saya juga pernah nonton di tipi sih...cuma lupa tipi punya siapa D
prabuanom - 08/02/2011 03:28 PM
#326

uk uk uk...bangladesh telah tiba....uk uk uk ngakak
marcell groove - 08/02/2011 03:31 PM
#327

Quote:
Original Posted By prabuanom
uk uk uk...bangladesh telah tiba....uk uk uk ngakak

[COLOR="transparent"]Diwarnain aja apa mbah? Hahahahaha......ngakak
[/COLOR]
zeth - 15/02/2011 08:52 AM
#328

Quote:
Original Posted By silaent


untuk jenis aksaranya cek sendiri aza gan ke link ini : ngacir:ngacir:
(hehehe... thread nya blom jdi gan. waktu saya masih blom sempat untuk nyelesaiin thread ini. Saya janji besok thread ini akan kelar)

Tapi klo mau lebih gampangnya tulisan itu berbunyi : HASTINAPURA NAGARI
Letak bukti empiris itu masih di pulau jawa gan...angel:angel:

Demikian penjelasan sementara dari saya, untuk yang belum saya tanggapin mohon saya diberikan saya waktu lagi besok2 gan....
Peace:Peace:
iloveindonesiailoveindonesia


Mana nih silaent, orang sekampungnih, dan para bangsane bedhesh lainnya.
Ninggal PR woiii...
oriesama - 15/02/2011 10:37 AM
#329

Wah simbah kie :nohope
Tak kira bangladesh mampirhammer:SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)
niwana15 - 01/03/2011 04:11 PM
#330

Saya sangat menghargai apa yang disampaikan agan silaent..dan agan2 yang lain yang memang memberikan kritik membangun..
FYI saya bukan pendukung agan silaent atau turset tapi..ini menarik mengkap sesatu dari sudut pandang yang lain..bukan sudut pandang yang ditentukan oleh aturan yg ada tp sudut pandang yang berbeda..dengan metode yang berbeda tapi buktinya bisa di verifikasi

topik diskusi jadi menyempit pada urusan istilah..saja..
agan silaint sudah menyampaikan bahwa dia punya bukti kalau begitu yang tidak percaya datang dan saksikan saja..toh masih sama2 di Indonesia..dan kata2 atau istilah hanyalah sebuah kesepakatan istilah

buat saya ini sangat menambah wawasan..dan lagi ilmuan barat tidak selamanya benar, mereka juga masih kira2..

contoh penelitian yg dicantmkan di media indonesia kolom pause tanggal 1 maret..bahwa orang yang pendidikan tinggi semakin semakin rendah serangan jantungnya...meski sudah diteliti selam 30 thn dan terhadap 3890 reponden..apa benar??? kasihanlah para buta huruf dan orang pedalaman..pada serangan jantung semua..tapi itulah penelitian

saya menghargai mereka yg sudah melakukan penelitian apapun hasilnya karena mereka sudah melakukan sesuatu dari pada yang mereka yg baru membaca literatur tertentu blm membuktikan (baru dari katanya buku a ahli b dll) sudah merasa benar dan paling benar.

Mengenai metodeloginya itu masing-masing punya cara tergantung keyakinan asal bukti nyatanya ada..karena metode hanya alatkan?

orang barat bisa pake dowsing dgn pendlum dll toh itu metode

Benar atau tidaknya hanya waktu yang bisa membuktikan..mkn buat komunitas turanggaseta merasa hanya menghabiskan energi jika berdebat sementara mereka sudah punya bukti..jika benar maka waktu akan dan sejarah akan membuktikan..tidak terlalu penting hanya berdebat di tataran teori..

mengenai pembalikan sejarah ya kita tunggu saja buktinya..sepertinya mereka sedang melakukan itu

buku sejarah kita berkata bahwa ada penymbah animisme dinamisme dll, tapi candi2 berkata lain..jika animisme dinamisme maka moksa itu tidak ada
Tenji_no_Ichi - 01/03/2011 04:15 PM
#331

Quote:
Original Posted By niwana15
Saya sangat menghargai apa yang disampaikan agan silaent..dan agan2 yang lain yang memang memberikan kritik membangun..
FYI saya bukan pendukung agan silaent atau turset tapi..ini menarik mengkap sesatu dari sudut pandang yang lain..bukan sudut pandang yang ditentukan oleh aturan yg ada tp sudut pandang yang berbeda..dengan metode yang berbeda tapi buktinya bisa di verifikasi

topik diskusi jadi menyempit pada urusan istilah..saja..
agan silaint sudah menyampaikan bahwa dia punya bukti kalau begitu yang tidak percaya datang dan saksikan saja..toh masih sama2 di Indonesia..dan kata2 atau istilah hanyalah sebuah kesepakatan istilah

buat saya ini sangat menambah wawasan..dan lagi ilmuan barat tidak selamanya benar, mereka juga masih kira2..

contoh penelitian yg dicantmkan di media indonesia kolom pause tanggal 1 maret..bahwa orang yang pendidikan tinggi semakin semakin rendah serangan jantungnya...meski sudah diteliti selam 30 thn dan terhadap 3890 reponden..apa benar??? kasihanlah para buta huruf dan orang pedalaman..pada serangan jantung semua..tapi itulah penelitian

saya menghargai mereka yg sudah melakukan penelitian apapun hasilnya karena mereka sudah melakukan sesuatu dari pada yang mereka yg baru membaca literatur tertentu blm membuktikan (baru dari katanya buku a ahli b dll) sudah merasa benar dan paling benar.

Mengenai metodeloginya itu masing-masing punya cara tergantung keyakinan asal bukti nyatanya ada..karena metode hanya alatkan?

orang barat bisa pake dowsing dgn pendlum dll toh itu metode

Benar atau tidaknya hanya waktu yang bisa membuktikan..mkn buat komunitas turanggaseta merasa hanya menghabiskan energi jika berdebat sementara mereka sudah punya bukti..jika benar maka waktu akan dan sejarah akan membuktikan..tidak terlalu penting hanya berdebat di tataran teori..

mengenai pembalikan sejarah ya kita tunggu saja buktinya..sepertinya mereka sedang melakukan itu

buku sejarah kita berkata bahwa ada penymbah animisme dinamisme dll, tapi candi2 berkata lain..jika animisme dinamisme maka moksa itu tidak ada


tulisan yg ditongolin sama TS itu antara satu dng lainnya ngga konsisten, apalagi tulisan dr leluhur Nusantara yg bener2 memang udah ada buktinya dan berusia ribuan tahun dan sampe skrg masih dipake scr khusus koq ngga tercantum pada apa yg disebutkan oleh TS?

kan lucu bin aneh? D
zeth - 01/03/2011 04:19 PM
#332

Quote:
Original Posted By niwana15
Saya sangat menghargai apa yang disampaikan agan silaent..dan agan2 yang lain yang memang memberikan kritik membangun..
FYI saya bukan pendukung agan silaent atau turset tapi..ini menarik mengkap sesatu dari sudut pandang yang lain..bukan sudut pandang yang ditentukan oleh aturan yg ada tp sudut pandang yang berbeda..dengan metode yang berbeda tapi buktinya bisa di verifikasi

topik diskusi jadi menyempit pada urusan istilah..saja..
agan silaint sudah menyampaikan bahwa dia punya bukti kalau begitu yang tidak percaya datang dan saksikan saja..toh masih sama2 di Indonesia..dan kata2 atau istilah hanyalah sebuah kesepakatan istilah

buat saya ini sangat menambah wawasan..dan lagi ilmuan barat tidak selamanya benar, mereka juga masih kira2..

contoh penelitian yg dicantmkan di media indonesia kolom pause tanggal 1 maret..bahwa orang yang pendidikan tinggi semakin semakin rendah serangan jantungnya...meski sudah diteliti selam 30 thn dan terhadap 3890 reponden..apa benar??? kasihanlah para buta huruf dan orang pedalaman..pada serangan jantung semua..tapi itulah penelitian

saya menghargai mereka yg sudah melakukan penelitian apapun hasilnya karena mereka sudah melakukan sesuatu dari pada yang mereka yg baru membaca literatur tertentu blm membuktikan (baru dari katanya buku a ahli b dll) sudah merasa benar dan paling benar.

Mengenai metodeloginya itu masing-masing punya cara tergantung keyakinan asal bukti nyatanya ada..karena metode hanya alatkan?

orang barat bisa pake dowsing dgn pendlum dll toh itu metode

Benar atau tidaknya hanya waktu yang bisa membuktikan..mkn buat komunitas turanggaseta merasa hanya menghabiskan energi jika berdebat sementara mereka sudah punya bukti..jika benar maka waktu akan dan sejarah akan membuktikan..tidak terlalu penting hanya berdebat di tataran teori..

mengenai pembalikan sejarah ya kita tunggu saja buktinya..sepertinya mereka sedang melakukan itu

buku sejarah kita berkata bahwa ada penymbah animisme dinamisme dll, tapi candi2 berkata lain..jika animisme dinamisme maka moksa itu tidak ada


Gan..pepesan kosong,deh...bukti nyatanya mana??..udah kelihatan piramida nya?
Silaent bilang..lumpur Sidoarjo pun pernah dihentikan mereka..buktinya mana...hahahaha!!
zeth - 01/03/2011 04:21 PM
#333

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
tulisan yg ditongolin sama TS itu antara satu dng lainnya ngga konsisten, apalagi tulisan dr leluhur Nusantara yg bener2 memang udah ada buktinya dan berusia ribuan tahun dan sampe skrg masih dipake scr khusus koq ngga tercantum pada apa yg disebutkan oleh TS?

kan lucu bin aneh? D


mereka menghujat para ilmuwan asing..tapi percaya ama teori atlantisnya Santos

ngakak

boso semarange Mencla mencle sak penake wudelle dewe!!
niwana15 - 01/03/2011 04:31 PM
#334

Quote:
Original Posted By zeth
Gan..pepesan kosong,deh...bukti nyatanya mana??..udah kelihatan piramida nya?
Silaent bilang..lumpur Sidoarjo pun pernah dihentikan mereka..buktinya mana...hahahaha!!

untuk piramida diluar negeri jga sama ada peneliti yg melihat dari bentuk gunung dan diduga piramida..coba googling..
makanya kita tunggu..jika hoax maka tidak akan ada buktinya jika benar yo wis kita belajar dari catatan piramida yang bisa kita pakai
Saya tidak tahu siapa yang menghentikan lumpur lampindo..tapi kalo semburan tersbut sempat berhneti saya lihat beritanya di tv..coba di googling aja ato di bawah ada kutipan beritanya

Semburan Lumpur Lapindo Berhenti Sejenak

Semburan lumpur panas PT Lapindo Brantas di Sidoarjo, Jatim, siang tadi sempat berhenti sekitar setengah jam. Namun Timnas Penanggulangan Semburan Lumpur Lapindo sulit memastikan penyebab semburan berhenti.

Kejadian ini mengejutkan pekerja Tim Nasional Penanggulangan Semburan Lumpur Lapindo dan tim dari Institut Teknologi Bandung yang bertugas dekat tanggul cincin di pusat semburan Porong, Sidoarjo. Sejauh ini tim sulit memastikan penyebab semburan lumpur berhenti, apakah karena proses pemasukan bola beton atau insersi atau faktor lain

Saat semburan lumpur panas berhenti, timbul gelembung-gelembung baru seperti air mendidih di sekitar lokasi semburan. Asap putih pekat yang mengandung kadar gas hidrogen sulfida (H2S) tetap mengepul. Selang setengah jam berlalu, lumpur kembali menyembur seperti semula.

Sementara tekad warga Perumahan Tanggulangin Anggun Sejahtera (Perumtas) I Sidoarjo untuk berangkat ke Jakarta pada 21 Maret nanti semakin bulat. Hal itu terlihat dari padatnya pertemuan di pos koordinasi di kawasan Ketapang Keres, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Suara mereka satu: menolak relokasi plus yang ditawarkan pemerintah dan tetap meminta ganti rugi cash and carry. “Itu adalah simbol harga mati dari warga,” ujar Agustinus, warga Perumtas I

Pengunjuk rasa kecewa atas sikap Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Provinsi Jatim yang mereka anggap kurang memperjuangkan tuntutan warga. Jika tak digubris baik oleh pemerintah pusat maupun PT Lapindo Brantas, warga kembali mengancam turun ke jalan dan memblokade jalan.

Semenjak rumah warga Perumtas I terendam lumpur, sebagian warga tinggal di lokasi penampungan Pasar Baru Porong bersama ribuan pengungsi lainnya. Ada sekitar 7.000 warga Porong menempati lapak dan rumah toko di Pasar Baru Porong [baca: Warga Porong Sengsara].(AIS/Tim Liputan 6 SCTV)
Masagung - 01/03/2011 04:47 PM
#335

Quote:
Original Posted By niwana15
untuk piramida diluar negeri jga sama ada peneliti yg melihat dari bentuk gunung dan diduga piramida..coba googling..
makanya kita tunggu..jika hoax maka tidak akan ada buktinya jika benar yo wis kita belajar dari catatan piramida yang bisa kita pakai
Saya tidak tahu siapa yang menghentikan lumpur lampindo..tapi kalo semburan tersbut sempat berhneti saya lihat beritanya di tv..coba di googling aja ato di bawah ada kutipan beritanya

Semburan Lumpur Lapindo Berhenti Sejenak

Semburan lumpur panas PT Lapindo Brantas di Sidoarjo, Jatim, siang tadi sempat berhenti sekitar setengah jam. Namun Timnas Penanggulangan Semburan Lumpur Lapindo sulit memastikan penyebab semburan berhenti.

Kejadian ini mengejutkan pekerja Tim Nasional Penanggulangan Semburan Lumpur Lapindo dan tim dari Institut Teknologi Bandung yang bertugas dekat tanggul cincin di pusat semburan Porong, Sidoarjo. Sejauh ini tim sulit memastikan penyebab semburan lumpur berhenti, apakah karena proses pemasukan bola beton atau insersi atau faktor lain

Saat semburan lumpur panas berhenti, timbul gelembung-gelembung baru seperti air mendidih di sekitar lokasi semburan. Asap putih pekat yang mengandung kadar gas hidrogen sulfida (H2S) tetap mengepul. Selang setengah jam berlalu, lumpur kembali menyembur seperti semula.

Sementara tekad warga Perumahan Tanggulangin Anggun Sejahtera (Perumtas) I Sidoarjo untuk berangkat ke Jakarta pada 21 Maret nanti semakin bulat. Hal itu terlihat dari padatnya pertemuan di pos koordinasi di kawasan Ketapang Keres, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Suara mereka satu: menolak relokasi plus yang ditawarkan pemerintah dan tetap meminta ganti rugi cash and carry. “Itu adalah simbol harga mati dari warga,” ujar Agustinus, warga Perumtas I

Pengunjuk rasa kecewa atas sikap Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Provinsi Jatim yang mereka anggap kurang memperjuangkan tuntutan warga. Jika tak digubris baik oleh pemerintah pusat maupun PT Lapindo Brantas, warga kembali mengancam turun ke jalan dan memblokade jalan.

Semenjak rumah warga Perumtas I terendam lumpur, sebagian warga tinggal di lokasi penampungan Pasar Baru Porong bersama ribuan pengungsi lainnya. Ada sekitar 7.000 warga Porong menempati lapak dan rumah toko di Pasar Baru Porong [baca: Warga Porong Sengsara].(AIS/Tim Liputan 6 SCTV)


saya udah buta huruf atau rabun ya, yg diberita itu TULISANYA MANA YG BILANG SEMBURAN BERHENTI KRN DIHENTIKAN TURANGGA SETA ? bingung
zeth - 01/03/2011 04:54 PM
#336

Quote:
Original Posted By niwana15
untuk piramida diluar negeri jga sama ada peneliti yg melihat dari bentuk gunung dan diduga piramida..coba googling..
makanya kita tunggu..jika hoax maka tidak akan ada buktinya jika benar yo wis kita belajar dari catatan piramida yang bisa kita pakai


Ya,jelas,lah..kalau di luar negri (mesir) gak ada gunung..jadi kalau ada gundukan aneh..pasti ada apa2nya didalamnya.
Selain itu, pencarian piramida di mesir, karena adanya sejarah dan peninggalan2 naskah kuno..makanya bisa di telusuri dan terbukti keberadaannya.

Penemuan Borobudur atau candi2 lain yg tertimbun pun begitu..ada sebagian yang menyembul keatas, kemudian di cocokan dengan cerita rakyat setempat.
Bukan dengan kemenyan,gan
zeth - 01/03/2011 05:02 PM
#337

Quote:
Original Posted By Masagung
saya udah buta huruf atau rabun ya, yg diberita itu TULISANYA MANA YG BILANG SEMBURAN BERHENTI KRN DIHENTIKAN TURANGGA SETA ? bingung


ngakak

Kan pake remote (menyan),mas...jadi gak kelihatan siapa yg berhentiin
coffin - 01/03/2011 08:30 PM
#338

Quote:
Original Posted By niwana15
untuk piramida diluar negeri jga sama ada peneliti yg melihat dari bentuk gunung dan diduga piramida..coba googling..
makanya kita tunggu..jika hoax maka tidak akan ada buktinya jika benar yo wis kita belajar dari catatan piramida yang bisa kita pakai
Saya tidak tahu siapa yang menghentikan lumpur lampindo..tapi kalo semburan tersbut sempat berhneti saya lihat beritanya di tv..coba di googling aja ato di bawah ada kutipan beritanya

Semburan Lumpur Lapindo Berhenti Sejenak

Semburan lumpur panas PT Lapindo Brantas di Sidoarjo, Jatim, siang tadi sempat berhenti sekitar setengah jam. Namun Timnas Penanggulangan Semburan Lumpur Lapindo sulit memastikan penyebab semburan berhenti.

Kejadian ini mengejutkan pekerja Tim Nasional Penanggulangan Semburan Lumpur Lapindo dan tim dari Institut Teknologi Bandung yang bertugas dekat tanggul cincin di pusat semburan Porong, Sidoarjo. Sejauh ini tim sulit memastikan penyebab semburan lumpur berhenti, apakah karena proses pemasukan bola beton atau insersi atau faktor lain

Saat semburan lumpur panas berhenti, timbul gelembung-gelembung baru seperti air mendidih di sekitar lokasi semburan. Asap putih pekat yang mengandung kadar gas hidrogen sulfida (H2S) tetap mengepul. Selang setengah jam berlalu, lumpur kembali menyembur seperti semula.

Sementara tekad warga Perumahan Tanggulangin Anggun Sejahtera (Perumtas) I Sidoarjo untuk berangkat ke Jakarta pada 21 Maret nanti semakin bulat. Hal itu terlihat dari padatnya pertemuan di pos koordinasi di kawasan Ketapang Keres, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Suara mereka satu: menolak relokasi plus yang ditawarkan pemerintah dan tetap meminta ganti rugi cash and carry. “Itu adalah simbol harga mati dari warga,” ujar Agustinus, warga Perumtas I

Pengunjuk rasa kecewa atas sikap Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Provinsi Jatim yang mereka anggap kurang memperjuangkan tuntutan warga. Jika tak digubris baik oleh pemerintah pusat maupun PT Lapindo Brantas, warga kembali mengancam turun ke jalan dan memblokade jalan.

Semenjak rumah warga Perumtas I terendam lumpur, sebagian warga tinggal di lokasi penampungan Pasar Baru Porong bersama ribuan pengungsi lainnya. Ada sekitar 7.000 warga Porong menempati lapak dan rumah toko di Pasar Baru Porong [baca: Warga Porong Sengsara].(AIS/Tim Liputan 6 SCTV)


dalam dunia perminyakan, hal tersebut bisa saja terjadi,

apa penyebab suatu aliran bisa tiba tiba berhenti lalu kemudian mengalir lagi?

satu kemungkinan yaitu ada udara yang terjebak di dalam lorong aliran

itulah kenapa sebabnya di dalam pipa minyak yang akan dipompakan ke kapal atau transfer antar tanki, tidak boleh ada udara yang terjebak, karena ini dapat menyebabkan kemacetan aliran dan membuat pompa trip

itu cuman hipotesa saja, karena kebetulan saya kerja di dunia perminyakan
roni7704 - 01/03/2011 09:09 PM
#339

Quote:
Original Posted By niwana15
untuk piramida diluar negeri jga sama ada peneliti yg melihat dari bentuk gunung dan diduga piramida..coba googling..
makanya kita tunggu..jika hoax maka tidak akan ada buktinya jika benar yo wis kita belajar dari catatan piramida yang bisa kita pakai
Saya tidak tahu siapa yang menghentikan lumpur lampindo..tapi kalo semburan tersbut sempat berhneti saya lihat beritanya di tv..coba di googling aja ato di bawah ada kutipan beritanya

Semburan Lumpur Lapindo Berhenti Sejenak

Semburan lumpur panas PT Lapindo Brantas di Sidoarjo, Jatim, siang tadi sempat berhenti sekitar setengah jam. Namun Timnas Penanggulangan Semburan Lumpur Lapindo sulit memastikan penyebab semburan berhenti.

Kejadian ini mengejutkan pekerja Tim Nasional Penanggulangan Semburan Lumpur Lapindo dan tim dari Institut Teknologi Bandung yang bertugas dekat tanggul cincin di pusat semburan Porong, Sidoarjo. Sejauh ini tim sulit memastikan penyebab semburan lumpur berhenti, apakah karena proses pemasukan bola beton atau insersi atau faktor lain

Saat semburan lumpur panas berhenti, timbul gelembung-gelembung baru seperti air mendidih di sekitar lokasi semburan. Asap putih pekat yang mengandung kadar gas hidrogen sulfida (H2S) tetap mengepul. Selang setengah jam berlalu, lumpur kembali menyembur seperti semula.

Sementara tekad warga Perumahan Tanggulangin Anggun Sejahtera (Perumtas) I Sidoarjo untuk berangkat ke Jakarta pada 21 Maret nanti semakin bulat. Hal itu terlihat dari padatnya pertemuan di pos koordinasi di kawasan Ketapang Keres, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Suara mereka satu: menolak relokasi plus yang ditawarkan pemerintah dan tetap meminta ganti rugi cash and carry. “Itu adalah simbol harga mati dari warga,” ujar Agustinus, warga Perumtas I

Pengunjuk rasa kecewa atas sikap Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Provinsi Jatim yang mereka anggap kurang memperjuangkan tuntutan warga. Jika tak digubris baik oleh pemerintah pusat maupun PT Lapindo Brantas, warga kembali mengancam turun ke jalan dan memblokade jalan.

Semenjak rumah warga Perumtas I terendam lumpur, sebagian warga tinggal di lokasi penampungan Pasar Baru Porong bersama ribuan pengungsi lainnya. Ada sekitar 7.000 warga Porong menempati lapak dan rumah toko di Pasar Baru Porong [baca: Warga Porong Sengsara].(AIS/Tim Liputan 6 SCTV)


Baca yang di bawah ini!!! langsung dari yang biasa nanganin, jadi gak omdo kayak TurSetan
Quote:
Original Posted By coffin
dalam dunia perminyakan, hal tersebut bisa saja terjadi,

apa penyebab suatu aliran bisa tiba tiba berhenti lalu kemudian mengalir lagi?

satu kemungkinan yaitu ada udara yang terjebak di dalam lorong aliran

itulah kenapa sebabnya di dalam pipa minyak yang akan dipompakan ke kapal atau transfer antar tanki, tidak boleh ada udara yang terjebak, karena ini dapat menyebabkan kemacetan aliran dan membuat pompa trip

itu cuman hipotesa saja, karena kebetulan saya kerja di dunia perminyakan


Quote:
Original Posted By Masagung
saya udah buta huruf atau rabun ya, yg diberita itu TULISANYA MANA YG BILANG SEMBURAN BERHENTI KRN DIHENTIKAN TURANGGA SETA ? bingung


Sama om, kayaknya kita sudah kena ajian kamayannya para le'luhur , jadi rada2 blawur D
patihdjelantik - 01/03/2011 09:11 PM
#340

Quote:
Original Posted By coffin
dalam dunia perminyakan, hal tersebut bisa saja terjadi,

apa penyebab suatu aliran bisa tiba tiba berhenti lalu kemudian mengalir lagi?

satu kemungkinan yaitu ada udara yang terjebak di dalam lorong aliran

itulah kenapa sebabnya di dalam pipa minyak yang akan dipompakan ke kapal atau transfer antar tanki, tidak boleh ada udara yang terjebak, karena ini dapat menyebabkan kemacetan aliran dan membuat pompa trip

itu cuman hipotesa saja, karena kebetulan saya kerja di dunia perminyakan

juragan minyak :matabelo
Page 17 of 24 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)