Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)
Total Views: 20692 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 24 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›

andrea7 - 19/12/2010 07:27 PM
#161

Quote:
Original Posted By prabuanom
saya juga mendalami hal hal yg berkaitan dengan informasi dr leluhur, walo saya masih sangat jauh dr ahli. dan memang kok hal itu sangat sangat susah kalo dipadukan dengan ilmu ilmu yg ada, terutama ilmu ilmu berkaitan dengan sejarah. misal dpt wangsit suatu bangunan. bener ketika ditemukan ada. tp ternyata antara sejarah satu dengan yg lainya sangat berbeda jauh. sebagai contoh kemaren. temen temen sedang ritual di pasundan. lalu dpt info prabu A itu adalah ayah dr tempat yg diziarahi. padahal sejarah aslinya tak seperti itu. kemudian lebih aneh lg adalah menunjuk suatu tempat dikampung saya dijatim bahwa disitu makam atau letak makam ayah yg diziarahi dipasundan itu. ya saya bingung sendiri, karena saya sendiri sering ke makam yg dikampung itu. sementara saya tau makam itu bukan makam yg disebutkan oleh temen temen. sejarahnya berbeda jauh.

nah bagaimana kalo begitu?apakah itu bisa dikatakan sebuah kebenaran?lalu manakah jadinya yg bener?. sedang ada banyak data disana. jd menurut saya yah, penggunaan ilmu dr leluhur itu sendiri ga bisa lalu di bentrokan dnegan ilmu sejarah. apalagi lalu mengatakan sejarah itu salah dan lain sebagainya. karena ya memang hasil keghaiban itu berbeda beda satu sama lainnya. jd saya rasa kalo ternyata ujungnya adalah keghaiban ya susah untuk kemudian membicarakanya secara arkeologis dan sejarah. tdnya saya pikir bener bener dr keilmuan arkeologis dan juga sejarah. tenryata berasal dr keghaiban.

Belum lagi, menurut saya pribadi.., leluhur itu suka sanepan.., jadi berbagai informasi itu musti diendapkan dulu untuk memahami maksudnya..
*maaf kalo salah, hanya pendapat* o
Quote:
Original Posted By roni7704
Sungkem disik kaleh mba'e. Nderek midangetaken njeh mbak.

shakehand

wadhuh..-wadhuh.., malah pake sungkem.. iq..
ndak kuwalik ya.. shakehand
Monggo-monggo, kita ngangsu kawruh di forbud sama-sama.., info dari saya juga bukan info ala leluhur, masih harus crosscheck sana-sini Mas..
Quote:
Original Posted By pocongkkgondrong
leluhur "A" yg dimaksud Andrea7 ya mas??........... Peace: D ngacir:

*maaf guyon*

wahh.., ada apa nama saya disebut-sebut..?
Gimana.., mau tanya apa? *lho??!!* hammer:
ButoGalak - 19/12/2010 09:31 PM
#162

Quote:
Original Posted By prabuanom
saya juga mendalami hal hal yg berkaitan dengan informasi dr leluhur, walo saya masih sangat jauh dr ahli. dan memang kok hal itu sangat sangat susah kalo dipadukan dengan ilmu ilmu yg ada, terutama ilmu ilmu berkaitan dengan sejarah. misal dpt wangsit suatu bangunan. bener ketika ditemukan ada. tp ternyata antara sejarah satu dengan yg lainya sangat berbeda jauh. sebagai contoh kemaren. temen temen sedang ritual di pasundan. lalu dpt info prabu A itu adalah ayah dr tempat yg diziarahi. padahal sejarah aslinya tak seperti itu. kemudian lebih aneh lg adalah menunjuk suatu tempat dikampung saya dijatim bahwa disitu makam atau letak makam ayah yg diziarahi dipasundan itu. ya saya bingung sendiri, karena saya sendiri sering ke makam yg dikampung itu. sementara saya tau makam itu bukan makam yg disebutkan oleh temen temen. sejarahnya berbeda jauh.

nah bagaimana kalo begitu?apakah itu bisa dikatakan sebuah kebenaran?lalu manakah jadinya yg bener?. sedang ada banyak data disana. jd menurut saya yah, penggunaan ilmu dr leluhur itu sendiri ga bisa lalu di bentrokan dnegan ilmu sejarah. apalagi lalu mengatakan sejarah itu salah dan lain sebagainya. karena ya memang hasil keghaiban itu berbeda beda satu sama lainnya. jd saya rasa kalo ternyata ujungnya adalah keghaiban ya susah untuk kemudian membicarakanya secara arkeologis dan sejarah. tdnya saya pikir bener bener dr keilmuan arkeologis dan juga sejarah. tenryata berasal dr keghaiban.


wuidih sesepuh MIL akhirnya turun gunung juga.....takut: Peace:
kalo menurut yg saya alami, pengaksesan ilmu dan energi leluhur itu tergantung niat dan kecenderungan kita, kalo kita suka ilmu2 kanoman/kesaktian ya bisa jadi ilmu2 kesaktian kanomanlah yg didapat, bagi yg suka kasepuhan ya yg didapat itu,, bagi yg suka pusaka/batu aji ya barangkali akan nemu itu....

cuman yg jadi masalah adalah ketika sebuah pengalaman spiritual dijadikan sebuah pembenaran sepihak diri sendiri atas sebuah hal contohnya fakta sejarah ya bisa repot urusannya.........lagipula utk bisa masuk ke energi "beliau2" ini batin harus wening dulu dari ego2 kesepihakan termasuk merasa paling benar, paling unggul dsb, kalau tidak bisa maka bisa jadi energi2 lain lah yg diakses....ini menurut ane pribadi lho ya bukan suatu pembenaran... Peace:

buat mas TS kalo misalnya judulnya diganti "SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran) MENURUT SAYA" saya kira tidak akan banyak yg kontra, sebab ini adalah sudut pandang njenengan dan kelompoknya ya moga2 saja bisa saling melengkapi dan sangat saya hargai itu........tapi ngakak dulu ah ngakak
Tenji_no_Ichi - 19/12/2010 09:35 PM
#163

Quote:
Original Posted By andrea7
Belum lagi, menurut saya pribadi.., leluhur itu suka sanepan.., jadi berbagai informasi itu musti diendapkan dulu untuk memahami maksudnya..
*maaf kalo salah, hanya pendapat* o

wadhuh..-wadhuh.., malah pake sungkem.. iq..
ndak kuwalik ya.. shakehand
Monggo-monggo, kita ngangsu kawruh di forbud sama-sama.., info dari saya juga bukan info ala leluhur, masih harus crosscheck sana-sini Mas..

wahh.., ada apa nama saya disebut-sebut..?
Gimana.., mau tanya apa? *lho??!!* hammer:


mbak-e lg sensitip.... hammer:

............................ngacir:
andrea7 - 19/12/2010 10:14 PM
#164

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
mbak-e lg sensitip.... hammer:

............................ngacir:


sensitip piye? malu:
oriesama - 20/12/2010 12:06 AM
#165

Quote:
Original Posted By andrea7


sensitip piye? malu:

Positip opo negatip mbak?? Peace:
.........ngacir2SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)
andrea7 - 20/12/2010 12:54 AM
#166

Quote:
Original Posted By oriesama
Positip opo negatip mbak?? Peace:
.........ngacir2SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)


fiktip..!! nohope:
Tenji_no_Ichi - 20/12/2010 01:44 AM
#167

Quote:
Original Posted By andrea7
sensitip piye? malu:


Quote:
Original Posted By andrea7
fiktip..!! nohope:


hihihihihi.... begadangnya positip... hammer:
Judess - 20/12/2010 07:00 AM
#168

masih satu group sama Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basya yah? ngacir:
Judess - 20/12/2010 07:04 AM
#169

kalo mau baca relief2 di candi2? sinii belajar sama saya ajah. p

mayan bisa plus dua dimari. ngacir:
Fransdaprof - 20/12/2010 07:10 AM
#170

Quote:
Original Posted By Judess
masih satu group sama Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basya yah? ngacir:


Sepertinya beda aliran tapi cara berpikirnya sama
Judess - 20/12/2010 07:21 AM
#171

Quote:
Original Posted By Fransdaprof
Sepertinya beda aliran tapi cara berpikirnya sama


satu aliran kali tapi bagi2 tugas. modus operandi na sama, masih sama gaya na dari taon 2008. ngacir:
AdipatiBerbah - 20/12/2010 08:17 AM
#172

Quote:
Original Posted By Judess
masih satu group sama Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basya yah? ngacir:


Quote:
Original Posted By Fransdaprof
Sepertinya beda aliran tapi cara berpikirnya sama


Quote:
Original Posted By Judess
satu aliran kali tapi bagi2 tugas. modus operandi na sama, masih sama gaya na dari taon 2008. ngacir:



kayaknya beda banget deh......dasarnya aja beda 180 derajat gan....

iloveindonesia
zeth - 20/12/2010 08:57 AM
#173

Quote:
Original Posted By AdipatiBerbah
kayaknya beda banget deh......dasarnya aja beda 180 derajat gan....

iloveindonesia


Ada 2 kesamaannya.. 1, Ngawur dan 2. ujung2nya minta (****)
Judess - 20/12/2010 09:51 AM
#174

Quote:
Original Posted By AdipatiBerbah
kayaknya beda banget deh......dasarnya aja beda 180 derajat gan....

iloveindonesia


yu udah pelajari materi na aziss (murid na Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basya) yang di kompasiana dan politikana belum? kalo udah ai yakin yu bisa menemukan benang merah na. jangan lupa tilik juga tuh postingan tamim pardede, yu juga akan menemukan benang merah na. p

last, jangan lupa lihat postingan tandingan hasan basri yah. p

Quote:
Original Posted By zeth
Ada 2 kesamaannya.. 1, Ngawur dan 2. ujung2nya minta (****)


minta jatah? p

kalo saya lihat tujuan mereka yang sama, menyelam sambil buang pipis..... ngerecok sejarah dan budaya nusantara sambil ngait duit. ngacir:
blenyon - 20/12/2010 11:51 AM
#175

kayanye saguru saelmu sm KHFB
AdipatiBerbah - 20/12/2010 12:22 PM
#176

Quote:
Original Posted By Judess
yu udah pelajari materi na aziss (murid na Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basya) yang di kompasiana dan politikana belum? kalo udah ai yakin yu bisa menemukan benang merah na. jangan lupa tilik juga tuh postingan tamim pardede, yu juga akan menemukan benang merah na. p

last, jangan lupa lihat postingan tandingan hasan basri yah. p



minta jatah? p

kalo saya lihat tujuan mereka yang sama, menyelam sambil buang pipis..... ngerecok sejarah dan budaya nusantara sambil ngait duit. ngacir:


kalo yang Aziss udah gan....tapi kalo yang tamim pardede dan hasan basri blm...mohon linknya kalo bersedia, buat tambahan wawasan...

mungkin intinya sama...yaitu teori bahwa dulu tanah jawa adalah pusat peradaban dunia...mohon di koreksi kalo ane salah..

tapi dasar teorinya beda jauh kalo menurutku sih....metode penelitiannya juga beda...

ini kalo pendapat ane lho...beda pendapat kan bole2 aja tho... : )

iloveindonesia
Judess - 20/12/2010 12:32 PM
#177

Quote:
Original Posted By AdipatiBerbah
kalo yang Aziss udah gan....tapi kalo yang tamim pardede dan hasan basri blm...mohon linknya kalo bersedia, buat tambahan wawasan...

mungkin intinya sama...yaitu teori bahwa dulu tanah jawa adalah pusat peradaban dunia...mohon di koreksi kalo ane salah..

tapi dasar teorinya beda jauh kalo menurutku sih....metode penelitiannya juga beda...

ini kalo pendapat ane lho...beda pendapat kan bole2 aja tho... : )

iloveindonesia


masuk ajah ke mbah google dengan keyword nama mereka kompasiana atau politikana. ntar juga nongol. p
zeth - 20/12/2010 12:33 PM
#178

Quote:
Original Posted By AdipatiBerbah
kalo yang Aziss udah gan....tapi kalo yang tamim pardede dan hasan basri blm...mohon linknya kalo bersedia, buat tambahan wawasan...

mungkin intinya sama...yaitu teori bahwa dulu tanah jawa adalah pusat peradaban dunia...mohon di koreksi kalo ane salah..

tapi dasar teorinya beda jauh kalo menurutku sih....metode penelitiannya juga beda...

ini kalo pendapat ane lho...beda pendapat kan bole2 aja tho... : )

iloveindonesia


Dadi wong jowo kuwi kudu eling lan waspodo, itu kata seorang sesepuh.
Lan ojo sok gumunan..semuanya harus bisa di nalar kan.

shakehand
AdipatiBerbah - 20/12/2010 12:43 PM
#179

Quote:
Original Posted By zeth
Dadi wong jowo kuwi kudu eling lan waspodo, itu kata seorang sesepuh.
Lan ojo sok gumunan..semuanya harus bisa di nalar kan.

shakehand


matur nuwun wejanganya mas Zeth.....shakehand
masih perlu banyak belajar nh..
iloveindonesia
AdipatiBerbah - 20/12/2010 12:44 PM
#180

Quote:
Original Posted By Judess
masuk ajah ke mbah google dengan keyword nama mereka kompasiana atau politikana. ntar juga nongol. p


ok laksanakan gan....shakehand
iloveindonesia
Page 9 of 24 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > SEJARAH PANJANG NUSANTARA (Sebuah Pembenaran)