Poetry
Home > CASCISCUS > HEART TO HEART > Poetry > PUISI - PUISI BAJINGAN ! (puisi PENYESALAN, SEDIH, dan AMARAH, masuk sini!)
Total Views: 97030 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 98 of 111 | ‹ First  < 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 >  Last ›

AbdChaniago - 24/02/2012 02:33 AM
#1941



Kembang Lumpur





aku pinjam dulu durimu mawar

biar bisa kugenggam tangkaimu

berbaringlah bersamaku mawar

bersama bangkai tubuhku

kelabu langit runtuh

dosa dan sesal berdesak - desakan di gerbang keadilan


aku pinjam dulu akarmu mawar

ikat aku

aku ingin tetap membenamkan diri bersama lumpur dan cacing tanah


jangan temukan

jangan biarkan sengat cinta menemukan aku memperkosamu



aku tak mau terbang melayang bersama mahkota dan kelopak yang retak melayang tertiup angin



dalam lumuran lumpur kumandikan mataku dengan gelap

tak ada remang di tempatku meletakkan jasad



lagu kerisauan termainkan pada piano kesepian

oleh serigala yang melolong penuh kesumat



berbaringlah bersamaku

lumatkan bibirmu yang tawar


mengakarlah denganku di lumpur

tumbuhlah kedalam tanah saja

terang mentari itu bukan untuk kita


berbungalah kapan saja disini, dalam gelap yang tak membelenggumu dengan musim dan cuaca
erasson - 24/02/2012 11:39 AM
#1942

izin nulis y gan o
copas dr trit ane nih malu:
maap y kalo berantakan D
========================

     Realize, pal. You never understand her
Don't act like you know all her heart inside
There's not any human being can look into one's heart
You are human, just like me, just like her, just like everybody else
You always wanna be Mr. Knowing-It-All, I'm fed up with it

May be it's just because we are different
I write much, and you talk too much
Why should you tell me about her all the time
Everything that you say is always her
Like you know all her life
Stop it, please.

I know you used to like her, you tell me
But one thing that you have to keep in mind
You are not God, you can't playing God
You don't know deep in her heart
So please, for her sake, don't treat her like that anymore
Please, pal.

     [INDENT][INDENT][INDENT]~ Palembang, 11 September 2011[/INDENT][/INDENT][/INDENT]

-erasson
wailerofthelost - 24/02/2012 09:04 PM
#1943

Quote:
Original Posted By AbdChaniago


Kembang Lumpur





aku pinjam dulu durimu mawar

biar bisa kugenggam tangkaimu

berbaringlah bersamaku mawar

bersama bangkai tubuhku

kelabu langit runtuh

dosa dan sesal berdesak - desakan di gerbang keadilan


aku pinjam dulu akarmu mawar

ikat aku

aku ingin tetap membenamkan diri bersama lumpur dan cacing tanah


jangan temukan

jangan biarkan sengat cinta menemukan aku memperkosamu



aku tak mau terbang melayang bersama mahkota dan kelopak yang retak melayang tertiup angin



dalam lumuran lumpur kumandikan mataku dengan gelap

tak ada remang di tempatku meletakkan jasad



lagu kerisauan termainkan pada piano kesepian

oleh serigala yang melolong penuh kesumat



berbaringlah bersamaku

lumatkan bibirmu yang tawar


mengakarlah denganku di lumpur

tumbuhlah kedalam tanah saja

terang mentari itu bukan untuk kita


berbungalah kapan saja disini, dalam gelap yang tak membelenggumu dengan musim dan cuaca


wuiihh udah lama ane ke sini, langsung ketemu puisi ente paling atas page ini :matabelo
MANTAP! hahaha
We Want More!:request
fixiegreen - 25/02/2012 09:12 AM
#1944



Aku dan Sarang



malam begitu sunyi
aku terjaga bersama sosok di pojokan


aku tak tahu kapan aku akan mulai terlelap
aku hanya ingin menghabiskan waktu ini entah mengapa


sementara di luar sana burung dan rerintihan tikus kembali kepangkuan sarang

menemani anak anak dan pasangannya pulang
menuangkan teko teko kehangatang ke dalam cangkir rindu kelaparan


menyerukan kebersama sebelum semua senyap menghilang
sebelum dewa dewa menangis
sebelum semuanya terlanjur kelam


aku menunggu giliran akankan sesaat itu kembali
mengasihi kasihku kembali dan lagi
menuangkan teko teko kehangatang ke dalam cangkir rindu kelaparan


melihat prahara barusan, hatiku melonjak riang
tersenyum iri hati hatiku bilang


adakah semakhluk yang menunggumu pulang ? bertanya sosok
aku termangu tak sekata pun aku menyalak


ku rasa ia tahu apa yang aku tutupi


aku takut seorang akan pertanyaan !


sampai kapan aku mau sembunyi ?
di goa dingin ini merindukan sarang ?

Halle Saale 18 12 2011
forgotten.tombs - 25/02/2012 12:09 PM
#1945

Quote:
Original Posted By AbdChaniago




wuiiihh ada tetangga baru neh :thumbup

ane mampirin entar gan D


hahha..itu mah cuman kumpulan puisi-puisi ane gan (di arsipkan)... ga boleh mosting disana p kalo mau buat puisi ttg kesedihan atau apa ya disini tempatnya D
Malassah - 25/02/2012 10:09 PM
#1946
gelisahku
malam ini...
segalanya berubah...
malam ini...
mungkin tak berbintang...

dalam erangan hati..
dalam pilunya jiwa...
dalam hancurnya raga...

haaaaannccuuuuuurrr....
hancur..
hancur...
hancur sudah..

episode episode ini...
ketololan tingkat tinggi ini...
insan tak berguna...
penyesalan sia-sia...
Fikri94 - 26/02/2012 06:04 AM
#1947

izin ikutan boleh gan? D

Quote:

TEMPE

Aku suka dia... bukan kamu... TAHU...

sedikit goresan kontemporer dari ane. Semoga berkenan ngacir:
junior_hazard - 26/02/2012 11:06 AM
#1948

mau ikutan share hasil corat coret

[code]
terhantam hingga hitam.
hitam itu temanku
menemani si putih yang hampir hilang dari diriku

aku anti gravitasi
putih yang menyala hitam
aku sempurnamu
mengosongkan bagian yang memenuhi
aku nodamu
menghias sisi murni dalam dunia seni

aku sempurna
anti gravitasi

aku menanti
aku kembali
dan alam yang tidak peduli

aku anti gravitasi
yang terbuang dari kehidupan sehari - hari

aku kosong
kosong
bohong
kosong

aku anti gravitasi
yang tak pernah mati ! [/code]

Quote:
Original Posted By AbdChaniago


Kembang Lumpur
berbungalah kapan saja disini, dalam gelap yang tak membelenggumu dengan musim dan cuaca


OMG, Keren banget kata2x ini
hanaeee777 - 27/02/2012 12:37 AM
#1949

gan ikut narus coret-coret yaaah
hmmm... ane ngga tau ini puisi apa bukan hhe maap kalo jelek


kau masih mengingat masa lalumu
kau masih mencari segala hal tentang dia
kau masih menunggu dia, menunggu dia kembali padamu

dan aku masih disini
masih setia mendengarkan semua keluh kesahmu, disini...
masih selalu ada saat kau butuhkan, disini...
masih setia menemanimu, disini...

dan masih selalu berharap kau sadar akan diriku...
akan perasaanku dan semua yg kulakukan untukmu...
sehingga kau akan berhenti mengharapkan sesuatu yg tak pasti...
fixiegreen - 27/02/2012 09:02 AM
#1950

Quote:


biarkan saja


biar kusimpan mawar ini hingga layu
terbakar angin berubah abu

biar ku pendam mawar ini dalam dalam
biarkan dia hilang
biarkan saja!

akan ku tutup rapat rapat jendela ini
biar tak satupun orang tahu bau busuk mawar ini

di bawah rerindangan duri mawar ini
aku menunggu mu mencaciku

memaki ku

menertawaiku

merobek robek paru ku hingga kau puas
hingga langit bertukar darah
hingga nadiku penuh nanah

di bawah rerindang duri mawar ini
aku menunggumu mencariku

di bawah rerindangan duri ini
aku menunggumu menemukan tajam duri ku

di bawah rerindangan duri mawar ini
aku menunggumu memelukku dengan halus kelopak mu

membuaiku dengan serbuk sari mu
dengan bau anyir getahmu

hingga saat itu tiba
biarkan mawar ini hilang
biarkan saja !

Halle Saale 27 2 2012


maap ts puisi ane nyerempet nyerempet mirip punya ente, pake mawar2 mawaran o
maklum sedang galau o
AbdChaniago - 28/02/2012 12:12 PM
#1951

Quote:
Original Posted By erasson
izin nulis y gan o
copas dr trit ane nih malu:
maap y kalo berantakan D
========================

     Realize, pal. You never understand her
Don't act like you know all her heart inside
There's not any human being can look into one's heart
You are human, just like me, just like her, just like everybody else
You always wanna be Mr. Knowing-It-All, I'm fed up with it

May be it's just because we are different
I write much, and you talk too much
Why should you tell me about her all the time
Everything that you say is always her
Like you know all her life
Stop it, please.

I know you used to like her, you tell me
But one thing that you have to keep in mind
You are not God, you can't playing God
You don't know deep in her heart
So please, for her sake, don't treat her like that anymore
Please, pal.

     [INDENT][INDENT][INDENT]~ Palembang, 11 September 2011[/INDENT][/INDENT][/INDENT]

-erasson


wiih mantap gan, dalem tuh kyknya yg ane bold D

btw di Palembang dimananya gan? ane tinggal di Pal city jg neh D

Quote:
Original Posted By wailerofthelost


wuiihh udah lama ane ke sini, langsung ketemu puisi ente paling atas page ini :matabelo
MANTAP! hahaha
We Want More!:request


hahaha kmana aja gan D

sabar gan, ntar juga ane bikin lagi hehe

Quote:
Original Posted By fixiegreen


Aku dan Sarang



malam begitu sunyi
aku terjaga bersama sosok di pojokan


aku tak tahu kapan aku akan mulai terlelap
aku hanya ingin menghabiskan waktu ini entah mengapa


sementara di luar sana burung dan rerintihan tikus kembali kepangkuan sarang

menemani anak anak dan pasangannya pulang
menuangkan teko teko kehangatang ke dalam cangkir rindu kelaparan


menyerukan kebersama sebelum semua senyap menghilang
sebelum dewa dewa menangis
sebelum semuanya terlanjur kelam


aku menunggu giliran akankan sesaat itu kembali
mengasihi kasihku kembali dan lagi
menuangkan teko teko kehangatang ke dalam cangkir rindu kelaparan


melihat prahara barusan, hatiku melonjak riang
tersenyum iri hati hatiku bilang


adakah semakhluk yang menunggumu pulang ? bertanya sosok
aku termangu tak sekata pun aku menyalak


ku rasa ia tahu apa yang aku tutupi


aku takut seorang akan pertanyaan !


sampai kapan aku mau sembunyi ?
di goa dingin ini merindukan sarang ?

Halle Saale 18 12 2011


keren tuh yg ane bold

sering2 kemari ya D

Quote:
Original Posted By forgotten.tombs


hahha..itu mah cuman kumpulan puisi-puisi ane gan (di arsipkan)... ga boleh mosting disana p kalo mau buat puisi ttg kesedihan atau apa ya disini tempatnya D


ooow hammer

ane malah nyumbang puisi disono hammer:

Quote:
Original Posted By Malassah
malam ini...
segalanya berubah...
malam ini...
mungkin tak berbintang...

dalam erangan hati..
dalam pilunya jiwa...
dalam hancurnya raga...

haaaaannccuuuuuurrr....
hancur..
hancur...
hancur sudah..

episode episode ini...
ketololan tingkat tinggi ini...
insan tak berguna...
penyesalan sia-sia...


sabar gan :sorry

Quote:
Original Posted By Fikri94
izin ikutan boleh gan? D


sedikit goresan kontemporer dari ane. Semoga berkenan ngacir:


mantap gan, ngakakngakakngakak

Quote:
Original Posted By junior_hazard
mau ikutan share hasil corat coret

[code]
terhantam hingga hitam.
hitam itu temanku
menemani si putih yang hampir hilang dari diriku

aku anti gravitasi
putih yang menyala hitam
aku sempurnamu
mengosongkan bagian yang memenuhi
aku nodamu
menghias sisi murni dalam dunia seni

aku sempurna
anti gravitasi

aku menanti
aku kembali
dan alam yang tidak peduli

aku anti gravitasi
yang terbuang dari kehidupan sehari - hari

aku kosong
kosong
bohong
kosong

aku anti gravitasi
yang tak pernah mati ! [/code]



OMG, Keren banget kata2x ini


puisi ente lebih keren gan, ane vote ke pejwan deh :matabelo

Quote:
Original Posted By hanaeee777
gan ikut narus coret-coret yaaah
hmmm... ane ngga tau ini puisi apa bukan hhe maap kalo jelek


kau masih mengingat masa lalumu
kau masih mencari segala hal tentang dia
kau masih menunggu dia, menunggu dia kembali padamu

dan aku masih disini
masih setia mendengarkan semua keluh kesahmu, disini...
masih selalu ada saat kau butuhkan, disini...
masih setia menemanimu, disini...

dan masih selalu berharap kau sadar akan diriku...
akan perasaanku dan semua yg kulakukan untukmu...
sehingga kau akan berhenti mengharapkan sesuatu yg tak pasti...


silahkan gan, thanks udah mampir

curhat juga boleh kok disini D


Quote:
Original Posted By fixiegreen


maap ts puisi ane nyerempet nyerempet mirip punya ente, pake mawar2 mawaran o
maklum sedang galau o


hahaha mawar emang cantik ya gan kiss
junior_hazard - 28/02/2012 07:10 PM
#1952

ah om TS nya merendah nih, hahaha,

share 1 lagi ah

[code]Dan sekiranya bukan alam yang memisahkan ku,
hanya bagian yang terpecah,
lantas tidak akan ku anggap ini jadi sebuah argumentasi terbelah
----------------------------------------------------------------------------------
pada alpha dan beta yang menyatukan
sebuah perbedaan
selembar kesombongan
.
silahkan rajut batik batik penyatu
silahkan gabungkan menjadi satu
lintaskan pada aroma pagi yang semerbak
goreskan pada semua manusia yang ingin kau rombak
.
buat mereka rasakan derita
buat mereka puaskan satu nyawa

ajak mereka pergi
usahakan besok pagi mereka mati[/code]
febriarif14 - 28/02/2012 07:14 PM
#1953

sajak karangan ane......

Quote:
TW

Seperti mengenang kesalahan masa lalu yang fatal
jalan yang terjal dan cukup berlubang di lalui begitu saja
tak memperdulikan orang sekitar ataupun diri sendiri

dedaunan yang tumbuh di kala masanya
gugur perlahan mengikuti alur cerita yang tak jelas

mencari jawaban, di antara tumpukan dedaunan memori ku yang mulai tak terurus,
atau bahkan sudah mulai malas tuk ku urus.

Bukan tuk main main dengan perasaan
Tapi sekali lagi hanya memastikan
Apakah itu kau atau dia
Yang kini sedang ku cari bukan tentang sekedar bualan semata

Dan kini lubang itu semakin membesar dan terus membesar
tanpa tahu apa yang harus di lakukan,
kau mengusik ku sepanjang hari
tapi sekaligus tempat nyamanku saat lelah dan letih

cukup dengan 1 senyum
ya! 1 senyum
itu pun sudah cukup
atau bahkan sudah lebih dari cukup

tinggal sedikit keraguan
aku sadar aku bukan siapa siapa
bukan apa apa
atau bahkan tak ada



hanya tak mau mengulang lagi yang lalu

di dasar hatimu masih ada dia
masih mengingatnya
bukan teringat akan dia
tetapi masih “mengingatnya”
masih mengharapkan
dan mungkin ingin kembali

tak pantas rasa ku jika.........
dan tak sebanding
dan juga mungkin saja
tak bisa

pria memang di nilai dengan usahanya
tapi lebih pecundang
jika seorang pria menarik wanita yang masih menaruh harapan yang bukan padanya

lagi lagi tentang keyakinan yang tak selaras dengan bertambah kuatnya perasaan ini.
dan tiba-tiba mulai bermunculan lagi
semua pertanyaan-pertanyaan itu.

Mengapa? Yang kucari bukan sekedar penghibur hati
Mungkin lebih dari itu.
Dan Bukan sekedar menyumbat lubang itu saja
Tapi yang mampu merawat lubang itu hingga menutup kembali

Ku pikir itulah kau.......
Tapi masih ada sejuta tanya yang terlintas.......

karya : febriarif14
Ve22061995DP - 29/02/2012 10:10 AM
#1954

reserved for later
alonehell - 01/03/2012 01:05 AM
#1955
mampir akh
kembalikan kepuasan kami!
kembalikan kejayaan kami!
kembalikan kebahagiaan kami!
kembalikan hak kami!
tolong!

kami butuh pemimpin yang mampu memimpin negara ini!
bukan memanfaatkan jabatan untuk kepuasan tersendiri!
tolong!
tolonglah mengerti!
kamipun manusia yang butuh perdamaian dan keadilann di tempat kelahiran kami ini!
kami memang bangga dengan negri ini
tapi kami malu mempunyai pemimpin seperti kalian!
ya! kami malu,
karena cuma negara kami yang mempunyai pemimpin seperti kalian yang tak bertanggung jawab!
cepatlah pergi dari negara ini!
kami tak butuh pemimpin seperti kalian dinegara kami!
AbdChaniago - 05/03/2012 01:16 AM
#1956

Quote:
Original Posted By junior_hazard
ah om TS nya merendah nih, hahaha,

share 1 lagi ah

[code]Dan sekiranya bukan alam yang memisahkan ku,
hanya bagian yang terpecah,
lantas tidak akan ku anggap ini jadi sebuah argumentasi terbelah
----------------------------------------------------------------------------------
pada alpha dan beta yang menyatukan
sebuah perbedaan
selembar kesombongan
.
silahkan rajut batik batik penyatu
silahkan gabungkan menjadi satu
lintaskan pada aroma pagi yang semerbak
goreskan pada semua manusia yang ingin kau rombak
.
buat mereka rasakan derita
buat mereka puaskan satu nyawa

ajak mereka pergi
usahakan besok pagi mereka mati[/code]

keren gan perumpamaannya D

Quote:
Original Posted By Ve22061995DP
reserved for later

laternya kapan neh?, lama bner?


Quote:
Original Posted By alonehell
kembalikan kepuasan kami!
kembalikan kejayaan kami!
kembalikan kebahagiaan kami!
kembalikan hak kami!
tolong!

kami butuh pemimpin yang mampu memimpin negara ini!
bukan memanfaatkan jabatan untuk kepuasan tersendiri!
tolong!
tolonglah mengerti!
kamipun manusia yang butuh perdamaian dan keadilann di tempat kelahiran kami ini!
kami memang bangga dengan negri ini
tapi kami malu mempunyai pemimpin seperti kalian!
ya! kami malu,
karena cuma negara kami yang mempunyai pemimpin seperti kalian yang tak bertanggung jawab!
cepatlah pergi dari negara ini!
kami tak butuh pemimpin seperti kalian dinegara kami!


mantap sist, dah lama ga liat puisi nasionalisme disini hehe
alonehell - 05/03/2012 01:47 AM
#1957

Quote:
Original Posted By AbdChaniago

keren gan perumpamaannya D


laternya kapan neh?, lama bner?




mantap sist, dah lama ga liat puisi nasionalisme disini hehe


NUMPANG CORET-CORET LAGI GAN

it’s not the end, it’s just beginning

Detak detik tirai mulai menutup panggung
tanda skenario baru mulai diusung
lembaran kertas barupun terbuka
tinggalkan yang lama, biarkan sang pena berlaga.
Kita pernah sebut itu kenangan tempo dulu
pernah juga hilang atau takkan pernah berlalu
memori cerita cinta aku, dia dan kamu.

... saat dia masuki alam pikiran
ilmu bumi dan sekitarnya jadi kudapan
cinta masa sekolah yang pernah terjadi
that was the moment a part of sweet memory.
kita membuang buang, melangkah berdua
kita ciptakan hangat sebuah cerita
mulai dewasa, cemburu dan bungah
finally now, its our time to make a history.

satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
satu cerita teringat didalam hati
karena kau berharga dalam hidupku, teman
untuk satu pijakan menuju masa depan.

saat duka bersama, tawa bersama
berpacu dalam prestasi… oh hal yang biasa
satu persatu memori terekam
di dalam api semangat yang tak mudah padam.
kuyakin kau pasti sama dengan diriku
pernah berharap agar waktu ini tak berlalu
hey kawan kau tahu kan?
beri pupuk terbaik untuk bunga yang kau simpan.

Membuka lembaran kertas baru
untuk memulai jalan cerita hidup yang baru :army
AbdChaniago - 06/03/2012 12:27 AM
#1958

Quote:
Original Posted By alonehell


NUMPANG CORET-CORET LAGI GAN

it’s not the end, it’s just beginning

Detak detik tirai mulai menutup panggung
tanda skenario baru mulai diusung
lembaran kertas barupun terbuka
tinggalkan yang lama, biarkan sang pena berlaga.
Kita pernah sebut itu kenangan tempo dulu
pernah juga hilang atau takkan pernah berlalu
memori cerita cinta aku, dia dan kamu.

... saat dia masuki alam pikiran
ilmu bumi dan sekitarnya jadi kudapan
cinta masa sekolah yang pernah terjadi
that was the moment a part of sweet memory.
kita membuang buang, melangkah berdua
kita ciptakan hangat sebuah cerita
mulai dewasa, cemburu dan bungah
finally now, its our time to make a history.

satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
satu cerita teringat didalam hati
karena kau berharga dalam hidupku, teman
untuk satu pijakan menuju masa depan.

saat duka bersama, tawa bersama
berpacu dalam prestasi… oh hal yang biasa
satu persatu memori terekam
di dalam api semangat yang tak mudah padam.
kuyakin kau pasti sama dengan diriku
pernah berharap agar waktu ini tak berlalu
hey kawan kau tahu kan?
beri pupuk terbaik untuk bunga yang kau simpan.

Membuka lembaran kertas baru
untuk memulai jalan cerita hidup yang baru :army


duh yg lagi galau D
alonehell - 06/03/2012 03:45 AM
#1959

Quote:
Original Posted By AbdChaniago


duh yg lagi galau D


tiada hari tanpa galau gan ngacir:


izin share lagi ya gan malus

Aku tak lagi memiliki inspirasi,
tak ada lagi kudengar riuh pepohonan berpuisi,tak juga semilir angin menyampaikan kesegaran syair imajinasi.

Aku seperti wajah tanpa mata,
tak melihat namun hanya mampu menatap khayalan.
... Seumpama jiwa-jiwa yang terhempas,tersungkur dalam kemelut prahara.

Tubuhku diam,harapanku menganga dalam singit matahari korban remuk peradaban.
Hari-hariku menjadi kegelisahan yang terbentur
diufuk timur-barat,terlempar keselatan-utara dan terbengkalai pada dalamnya sumur zaman.

Nafasku hanya mencium bau kematian manusia-manusia yang di tawan kemiskinan,kekalahan duniawi menuju tanah kemenangan surgawi.
Hukum materi menjadi hakim keadilan yang mengetukan palu keberhasilan,
nilai budaya leluhur menjadi bungkusan bangsa yang tersimpan di bawah peti-peti ambisi distorsi.

Suara hati dianggap sebagai kebenaran hakiki,menjauhkan posisi Tuhan dari nyala kepedulian manusiawi dan gagasan cemerlang harta menjadi sikap yang merajai rohani.

Kesadaran spiritual seperti dada pelampiasan kekasih yang bersemayam dalam lembah pelupaan dan bersemedi di balik dinding tradisi.

Tak banyak lagi kudengar syair para nabi di puji,
melangkah pergi rindu Illahi mengilhami,
terusir nafsu asmara duniawi.
junior_hazard - 06/03/2012 07:15 AM
#1960

mau share lagi ah, puisi ane bikinan tahun 2010 bwat merayakan 17 agustusan.

Judulnya
[code]Negara indah dibalut Cerita Sampah[/code]

[code]Indonesia ku,
sekiranya itu hanya nama !
Delegasi indah,
Bertajuk Rupiah!

[ I ]
Ini Indonesia,
yang katanya Merdeka !
teriak pemuda - pemudi sampah yang sok tahu berjejer di jalan.
Apa itu merdeka?
aku tanya pada mereka.
Hanya jawaban sampah yang keluar,
ah, Indonesia tak butuh itu,
tak butuh pemuda pemudi seperti mu
yang turun ke jalan, habiskan uang!
yang turun ke jalan, macetkan jalanan!

Ini Indonesia,
yang katanya Merdeka !
teriak pegawai-pegawai negara yang membolos upacara.
ahh, tak pantaslah aku tanya merdeka kepadanya,.
tahu sendiri kau apa nanti jawabnya !

Ini Indonesia,
yang katanya Merdeka !
teriak kenek2x mikrolet sambil berdiri di pinggir pintu bis bututnya !
Tak sempat aku bertanya pada nya,
terlalu sibuk mereka,
cari uang bwat makannya ntar siang !
berdiri di tengah panasnya Indonesia yang sudah Merdeka !
Katanya ,

Ini Indonesia,
yang katanya Merdeka !
teriak anak kecil dengan ingus di hidungnya,
berlari, sambil bawa bendera plastik kecil.
kau tahu apa?
dia sedang ikut lomba,
peringati kematian pahlawannya,
peringati penderitaan pendahulunya,
peringati kemerdekaan Indonesianya,

Ini Indonesia,
yang katanya Merdeka !
Teriakku, tanpa tahu artinya,
Ini Indonesia,
yang katanya Bersahaja !
Teriakku, tanpa ikut membudidaya,
Ini Indonesia ku,
yang ada [tiada]
tak peduli aku ada,
Ini Indonesia ku,
bangkitnya pasti karena pahlawan,
yang sudah mati, tertembus senapan.

[ II ]
Ini bukan negaramu bung,
Ini bukan negara kita,
Malu sama mereka yang telah mati tapi tak sempat teriak merdeka.
Malu sama mereka yang telah ciptakan merdeka tanpa sempat rasakan bahagia,
Ini negara pahlawan kita,Bukan punya mu, Bukan punya ku,

Matilah dalam Jeruji,
Terpancar untukmu, wahai Koruptor negeri,
yang kumaksud hanya koruptor uang,
Uang si pemuda - pemudi yang akhirnya hambis jadi biaya demo tak terkabulkan
Uang si pegawai negara yang akhirnya habis untuk jajan PSK di jalan
Uang si kernek mikrolet yang akhirnya habis untuk biaya makan anak, istri, dan selingkuhannya
Uang si anak kecil ingusan yang akhirnya habis beli makan sehabis lelah berlari bendera
Uang ku yang akhirnya habis entah kemana,
bukan uang itu,
maksudku,
yaitu, uang bergelimpangan di gedung mewah, bertahtahkan jas safari mahal, dengan 1 mobil super luxury di depannya
yaitu, uang jatah mereka yang digunakan oleh-nya.
oleh-nya yang tak bertanggung jawab,
oleh-nya yang pantas mati,
oleh-nya yang pantas masuk jeruji besi,

------------------------------
Ini sudah bukan tentang Indonesia,
Ini Sudah bukan tentang Merdeka,
Sekarang mari kita cerita,
tentang Derita !
-----------------------------
[ III ]
Ini hanya tentang cerita,
peraturan,
kebijakan,
kewenangan,
kewajiban,

KATANYA. . .

katanya peraturan, tapi, sedikit di sogok hatinya pun berserakan
katanya peraturan, tapi, orang diberhentikan dimintai uang ribuan

katanya kebijakan, tapi, mengubah apa yg ada demi kesenangan
katanya kebijakan, tapi, jahat terhadap orang, tak berperasaan

katanya kewenangan, tapi, merampas uang rakyat ingin kaya di atas kesengsaraan
katanya kewenangan, tapi, beli ini beli itu hanya untuk kesenangan sebagian golongan

katanya kewajiban, tapi, menyusahkan rakyat dikala bencana bergelimpangan
katanya kewajiban tapi, rumah rakyat kecil yang susah di hancurkan

yah, itulah Insan - Insan Sosial
Dulma akan tiap tangis di sisi jalan
Derita akan jerit pekik di kolong jembatan
‎Terlalu banyak orang munafik disini
yang terikat pada derita hidup cantik,
Indonesia ku, dari kini jangan pernah kau usik,
Derita mu hanylah sebuah kemunafikan klasik,
yang sekiranya tak akan pernah kulirik.!!

Atas nama Indonesia dan segenap kebodohan yang ada.
Atas nama Rakyat dan Lunaria
Hiduplah Indonesia Raya !

//Aku Diam//Beraksi//Menunggu Inspirasi//
Lunaria - 17 Agustus 2010 [/code]

dari pada ilang begitu saja mending di share, hahahah, lunaria itu nama ane
Page 98 of 111 | ‹ First  < 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 >  Last ›
Home > CASCISCUS > HEART TO HEART > Poetry > PUISI - PUISI BAJINGAN ! (puisi PENYESALAN, SEDIH, dan AMARAH, masuk sini!)