BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Novel Detektif
Total Views: 14529 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 10 of 25 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›

nirina - 18/05/2011 04:13 PM
#181

Quote:
Original Posted By natheo
Waduh disebut lagi Natgeo-nya...
Maksud ane Sherlock terlalu ditonjolkan kemampuannya yg super, mungkin kalau di superhero bisa dianalogikan dg Superman. Jagoan yg lengkap, dari analisa sampe ke jago tinju segala.... Sepertinya kalau kasus sdh sampai ke Sherlock sdh jelas "aman".
Kalau Poirot dan Marple menurut ane malah lebih manusiawi dari sisi kelemahan. Mereka adalah manusia biasa dengan kecanggihan analisa dalam memecahkan misteri. Kalau dianalogikan dg superhero (ane demen cerita superhero soalnya ) mungkin lebih mirip ke Batman...
Tapi ya, itu pendapat ane pribadi sih....


Quote:
Original Posted By empatsembilan
Di ceritanya sendiri sebenarnya disebut ga semuanya kasus berhasil diselesaikan sherlock holmes. Cuma kan ga mungkin diceritakan atau dipublikasikan sama Watson D



Yup, Sherlock bukan manusia super dan serba tahu serta paling jago. Coba saja lihat bagaimana gugupnya Sherlock berhadapan dengan Prof Moriarty yang diakuinya sebagai kriminal paling hebat dan sulit ditaklukkan. Ada beberapa kasus yang tidak bisa diselesaikan Sherlock, coba baca lagi episode demi episode petualangan Sherlock. Dan tanda dia bukan manusia super, Sherlock bisa mati..........shakehand2
natheo1213 - 18/05/2011 05:32 PM
#182

Quote:
Original Posted By empatsembilan
Di ceritanya sendiri sebenarnya disebut ga semuanya kasus berhasil diselesaikan sherlock holmes. Cuma kan ga mungkin diceritakan atau dipublikasikan sama Watson D


Quote:
Original Posted By nirina
Yup, Sherlock bukan manusia super dan serba tahu serta paling jago. Coba saja lihat bagaimana gugupnya Sherlock berhadapan dengan Prof Moriarty yang diakuinya sebagai kriminal paling hebat dan sulit ditaklukkan. Ada beberapa kasus yang tidak bisa diselesaikan Sherlock, coba baca lagi episode demi episode petualangan Sherlock. Dan tanda dia bukan manusia super, Sherlock bisa mati..........shakehand2


Wew....
Baiklah, membuka cara pandang baru terhadap Sherlock bagi ane... shakehand
Tapi tetep lebih suka kawan Belgia yang kecil dengan kumis yg lucu itu... D
Nanti ane coba baca ulang kasus2nya Sherlock deeeeh...
daninoviandi - 18/05/2011 09:44 PM
#183

Quote:
Original Posted By glory2go
ane sdh baca gan D



serial TV nya blm sempat donlod...
kalo conan ane dah ilfil gan, padahal serialnya sdh puluhan tahun, ceritanya kayak sinetron Indonesia... entah ujungnya mau sampai kapan?

sementara conan gak kunjung naik kelas, shinichi gak jg di-DO dari sekolahnya karena absen panjang, pdhl sdh brp kali musim panas dilalui, brp kali musim dingin dilewati... eh, setiap kali ketemu kawanan berjubah hitam ada2 saja kasus yg nyantol minta diselesain

halah, cerita detektif kok malah ngebodohin pembacanya

*maaf, no offense! ane kebawa emosi... curcol fans yg kecewa p


ngakak
baru kepikiran juga ya tentang conan n shinichi ngakaks
kayanya om gosho mesti nyantumin setting waktunya deh D

Quote:
Original Posted By nirina
Dibanding Hercule Poirot atau Miss Marple, Om Sherlock emang paling jago dan eksentrik.........:2thumbup


klo diantara 3 itu, miss marple kurang suka o

Quote:
Original Posted By natheo1213
Ane gk demen Conan maupun Kindaichi... ngakaks
Klo Conan alesannya sama kayak agan, klo Kindaichi kyknya ane pernah tulis alesannya di trit lain, tp kurang lebih sih terlalu lebay. Misteri-nya bagus, lebih bagus dr Conan. Cuma kenapa, dari calon korban 9 harus mati paling gak 7 org dulu baru si Kindaichi beteriak, "aku bersumpah atas nama besar kakekku, akan kutangkap si pembunuh...!!" Nape gk dr awal, tong ?? hammers
Dari sisi pemecahan misteri mungkin Kindaichi hebat, tapi dr sisi kemanusiaan jelas dia gagal melakukan tugasnya, yaitu meminimalisir jatuhnya korban... cd
Skrg ane lebih demen Q.E.D...
BTW maap, jadi belok ke manga... malus



Tapi Sherlock terlalu "bukan orang" menurut ane, terlalu jago... Jadi kehilangan serunya proses pembongkaran misteri kejahatannya... itu sih menurut ane... malus


ngakaks

lho, suka QED juga?wah, tau gitu minjem kemaren ngacir:





=========================================================
btw, detektif pasti muter2nya di Poirot, Holmes, Marple, Conan, Kindaichi, Lima Sekawan...ada lg yg laen gak ya kira2 o
sieghart28 - 18/05/2011 10:28 PM
#184

Quote:
Original Posted By Imam_Samudra,Jr
gw punya lengkap.D

btw, penasaran juga sama novel kindaichi.malu:Novel Detektif


ane prnh nya nyewa lkap doang...malu:
ampe num 9 ato 10 ya, klo ga salah?
sieghart28 - 18/05/2011 11:08 PM
#185

Quote:
Original Posted By natheo1213
Ane gk demen Conan maupun Kindaichi... ngakaks
Klo Conan alesannya sama kayak agan, klo Kindaichi kyknya ane pernah tulis alesannya di trit lain, tp kurang lebih sih terlalu lebay. Misteri-nya bagus, lebih bagus dr Conan. Cuma kenapa, dari calon korban 9 harus mati paling gak 7 org dulu baru si Kindaichi beteriak, "aku bersumpah atas nama besar kakekku, akan kutangkap si pembunuh...!!" Nape gk dr awal, tong ?? hammers
Dari sisi pemecahan misteri mungkin Kindaichi hebat, tapi dr sisi kemanusiaan jelas dia gagal melakukan tugasnya, yaitu meminimalisir jatuhnya korban... cd
Skrg ane lebih demen Q.E.D...
BTW maap, jadi belok ke manga... malus



Tapi Sherlock terlalu "bukan orang" menurut ane, terlalu jago... Jadi kehilangan serunya proses pembongkaran misteri kejahatannya... itu sih menurut ane... malus


wuiih, mantab analisis agan ini ttg kindaichi:2thumbup
setuju berat ane
jadi ujung2 nya kindaichi bisa di bilang gagal mnyelamatkan korbannya

oh ya, sherlock jg pernah gitu loh, wkt kasus yang ad kasus kapal lone star klo ga salah. Klien nya sherlock mati.\(
natheo1213 - 19/05/2011 09:27 AM
#186

Quote:
Original Posted By daninoviandi

lho, suka QED juga?wah, tau gitu minjem kemaren ngacir:
=========================================================
btw, detektif pasti muter2nya di Poirot, Holmes, Marple, Conan, Kindaichi, Lima Sekawan...ada lg yg laen gak ya kira2 o


Mo minjem ?? boleh... inget aturan no 1... D D D
BTW masih ada Trio Detektif, Dan...
Dulu demen banget ama ceritanya, malah suka bayangin punya markas rahasia kayak punya mereka di bawah tumpukan sampah Jones Salvages Yard.. D

Quote:
Original Posted By sieghart28
wuiih, mantab analisis agan ini ttg kindaichi:2thumbup
setuju berat ane
jadi ujung2 nya kindaichi bisa di bilang gagal mnyelamatkan korbannya

oh ya, sherlock jg pernah gitu loh, wkt kasus yang ad kasus kapal lone star klo ga salah. Klien nya sherlock mati.\(


Duh jadi malu, makasih dah setuju, gan... malus
Wah nanti ane cari deh cerita sherlock yg ini... thanx infonya.. shakehand
felisi - 19/05/2011 10:07 AM
#187

thanks buat agans yg dah reviu sherlock, kindaichi, conan, dll...
mantabs gan
daninoviandi - 19/05/2011 07:25 PM
#188

Quote:
Original Posted By natheo1213


Mo minjem ?? boleh... inget aturan no 1... D D D
BTW masih ada Trio Detektif, Dan...
Dulu demen banget ama ceritanya, malah suka bayangin punya markas rahasia kayak punya mereka di bawah tumpukan sampah Jones Salvages Yard.. D





pake aturan segala kagets:

hehe..Alfred Hitchock ya D

pernah baca juga kok,tp menurut penerawangan sayah kurang hot kaya yg laennya DNovel Detektif
natheo1213 - 20/05/2011 11:52 AM
#189

Quote:
Original Posted By daninoviandi
pake aturan segala kagets:

hehe..Alfred Hitchock ya D

pernah baca juga kok,tp menurut penerawangan sayah kurang hot kaya yg laennya D


Ada yg sadar gak kalo pengarangnya bukan Alfred Hitchcock D
Waktu kecil ane pikir begitu, tapi setelah gede baca2 ulang baru sadar klo yg nyiptain Trio Detektif ternyata Robert Arthur.
Dan yg cerita orisinil cuma 12 judul awal, sisanya "dibuat berdasarkan tokoh ciptaan Robert Arthur", begitu tulisan di bagian depannya.
Soalnya ane punya cukup banyak buku Trio Detektif hasil hibah dari tante ane, jadi ane perhatiin satu-satu... D
mycroft_holmes - 21/05/2011 12:18 AM
#190

Quote:
Original Posted By natheo1213
Ada yg sadar gak kalo pengarangnya bukan Alfred Hitchcock D
Waktu kecil ane pikir begitu, tapi setelah gede baca2 ulang baru sadar klo yg nyiptain Trio Detektif ternyata Robert Arthur.
Dan yg cerita orisinil cuma 12 judul awal, sisanya "dibuat berdasarkan tokoh ciptaan Robert Arthur", begitu tulisan di bagian depannya.
Soalnya ane punya cukup banyak buku Trio Detektif hasil hibah dari tante ane, jadi ane perhatiin satu-satu... D


wah kangen ama jupiter dll \( ....
dulu sempet buat kumpulanan ginian ama temen2 waktu SD, pake sandi, warna tulisan beda untuk tiap orang, buku catatan kasus...\(

Buat gw perbedaan conan ama kindaichi,
conan : Buku petunjuk pembunuhan sehari-hari, Bagaimana membunuh dengan alat2 rumah tangga di sekitar kita.
kindaichi : Buku petunjuk pembuhuhan tingkat lanjut, Tingkatkan keberhasilan pembunahan anda dengan trik psikologis.
glory2go - 21/05/2011 03:14 PM
#191

Quote:
Original Posted By mycroft_holmes

Buat gw perbedaan conan ama kindaichi,
conan : Buku petunjuk pembunuhan sehari-hari, Bagaimana membunuh dengan alat2 rumah tangga di sekitar kita.
kindaichi : Buku petunjuk pembuhuhan tingkat lanjut, Tingkatkan keberhasilan pembunahan anda dengan trik psikologis.


wkwkwkwk... bikin senyum2 sendiri baca analisis nya D
daninoviandi - 21/05/2011 03:30 PM
#192

Quote:
Original Posted By natheo1213


Ada yg sadar gak kalo pengarangnya bukan Alfred Hitchcock D
Waktu kecil ane pikir begitu, tapi setelah gede baca2 ulang baru sadar klo yg nyiptain Trio Detektif ternyata Robert Arthur.
Dan yg cerita orisinil cuma 12 judul awal, sisanya "dibuat berdasarkan tokoh ciptaan Robert Arthur", begitu tulisan di bagian depannya.
Soalnya ane punya cukup banyak buku Trio Detektif hasil hibah dari tante ane, jadi ane perhatiin satu-satu... D


gw malah ngira si alfred itu tokoh fiktif ngakak

tp bingung knp tokoh fiktif bkin buku yg terkenal,wkwkwk..Novel Detektif
Siau Hi Ji - 21/05/2011 07:56 PM
#193

Quote:
Original Posted By glory2go


wkwkwkwk... bikin senyum2 sendiri baca analisis nya D


Mudah2an ga ada yang liat waktu senyum2 sendiri D

Berarti kalo ada pembunuhan penulis juga bisa disalahkan ya hammer: ngakaksNovel Detektif
sherlock.renz - 21/05/2011 11:14 PM
#194

wah ada trit tentang sherlock ternyata \)
ane juga sherlockian nih malu:
salam kenal shakehand
suka detective conan juga..

koleksi ane :
kalo komik conan lengkap dari 1 - 61 [updated]
kalo sherlock yg komik baru 2 nohope:
yg novel : penyewa kamar misterius,teka teki kotak karton,misteri sang dokter pembunuh,sign of four,dokumen rahasia,dll
kalo yg sherlock holmes & laskar jalanan baker street lengkap #1 sampe #4

yang ane suka dari holmes itu kemampuan deduksinya,teoritis,analisis,dll hammer:
sumpah bikin ane merinding tiap kali baca kenyataan kasusnya..sungguh diluar dugaan biasanya cool:
glory2go - 22/05/2011 04:23 PM
#195

Quote:
Original Posted By sherlock.renz
wah ada trit tentang sherlock ternyata \)
ane juga sherlockian nih malu:
salam kenal shakehand


welcome to the club, gan D
SherlockHolm3s - 22/05/2011 04:51 PM
#196

boleh gabung dimari g? malu:

sebenarnya selain sherlock holmes ane juga penggemar detektif2 fiktif yg lain seperti Hercule Poirot D

utk koleksi bukunya sendiri sih, jawabannya ane tdk punya sama sekali hammer:
kebanyakan ane bacanya secara gratis atau download ebooknya malu:
watson - 22/05/2011 06:53 PM
#197

Quote:
Original Posted By mycroft_holmes
wah kangen ama jupiter dll \( ....
dulu sempet buat kumpulanan ginian ama temen2 waktu SD, pake sandi, warna tulisan beda untuk tiap orang, buku catatan kasus...\(

Buat gw perbedaan conan ama kindaichi,
conan : Buku petunjuk pembunuhan sehari-hari, Bagaimana membunuh dengan alat2 rumah tangga di sekitar kita.
kindaichi : Buku petunjuk pembuhuhan tingkat lanjut, Tingkatkan keberhasilan pembunahan anda dengan trik psikologis.


jadi penasaran dengan kindaichi
di sub forum sebelah ada ebooknya ga? D
natheo1213 - 23/05/2011 05:35 PM
#198

Quote:
Original Posted By daninoviandi
gw malah ngira si alfred itu tokoh fiktif ngakak

tp bingung knp tokoh fiktif bkin buku yg terkenal,wkwkwk..

Hitchcock kan sutradara film mistery ngetop, oom.... \)

Quote:
Original Posted By Siau Hi Ji
Mudah2an ga ada yang liat waktu senyum2 sendiri D

Berarti kalo ada pembunuhan penulis juga bisa disalahkan ya hammer: ngakaks

Astaga, ada yg pake id Kang Siau-hi... :matabelo
Manusia terpintar no-1 di Pendekar Binal..... Salken, gan... shakehand

Quote:
Original Posted By SherlockHolm3s
boleh gabung dimari g? malu:

sebenarnya selain sherlock holmes ane juga penggemar detektif2 fiktik yg lain seperti Hercule Poirot D

utk koleksi bukunya sendiri sih, jawabannya ane tdk punya sama sekali hammer:
kebanyakan ane bacanya secara gratis atau download ebooknya malu:

salken jg kk.. shakehand

Quote:
Original Posted By watson
jadi penasaran dengan kindaichi
di sub forum sebelah ada ebooknya ga? D

salken kk Gooners... shakehand
second_symphony - 26/05/2011 07:52 PM
#199

gw nyari bukunya sherlock holmes yg The Great Adventure sama The Final Adventures susah bener.. beli dimana yah?
rabbit foot - 27/05/2011 04:38 AM
#200

Quote:
Original Posted By natheo1213
Ada yg sadar gak kalo pengarangnya bukan Alfred Hitchcock D
Waktu kecil ane pikir begitu, tapi setelah gede baca2 ulang baru sadar klo yg nyiptain Trio Detektif ternyata Robert Arthur.
Dan yg cerita orisinil cuma 12 judul awal, sisanya "dibuat berdasarkan tokoh ciptaan Robert Arthur", begitu tulisan di bagian depannya.
Soalnya ane punya cukup banyak buku Trio Detektif hasil hibah dari tante ane, jadi ane perhatiin satu-satu... D


ya ane pernah baca di salah satu website kalau pengarangnya bukan Hitchcock
Page 10 of 25 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Novel Detektif