BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Novel Detektif
Total Views: 14529 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 21 of 25 | ‹ First  < 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 > 

kera_terbang - 20/03/2012 08:50 PM
#401

Quote:
Original Posted By daninoviandi
imung?bingung
kaya gimana ya?
udah ada filmnya juga?kagets:


ada gan..coba di gugling..pengarangnya arswndo..klo g salah...
ciri khasnya ..anak sekolah, smp (cmiiw), punya pujaan hati namanya sianne

barusan ane gugling...klo agan penasaran bukunya

http://bookboxprast.multiply.com/photos/album/70
http://goesprih.blogspot.com/2010/07/novel-anak-anak-imung.html

lama banget gan, ane lupa udha baca yg mana..krn cm sempet baca 1 ato 2 buku....

Quote:
Original Posted By .neko.
coba cek DISINI banyak gan..


btw ada yg dah baca atau punya linknya Enola Holmes ga malu: , baru tau ane klo sherlock punya ade cewe hammer: kayanya ceritanya seru tuh.


thx gan....btw , yg bahasa indonesia g ada gan? ngakak
bearohbear - 21/03/2012 03:27 PM
#402

Waktu kecil sih bacaannya Pasukan Mau Tau, Sapta Siaga, Lima Sekawan, Trio Detektif.
Ada juga buku tentang kakak beradik yang mecahin kasusnya harus digambar dulu. Bukan novel sih tapi kaya buku tantangan mecahin kasus. Lupa namanya.
Pas smp baru mulai mulai kenal sherlock holmes, poirot, miss marple, harley quin, mr. satterwaite.
Kalo gw sendiri paling senang dengan miss marple.
blaxanniz - 05/04/2012 04:40 PM
#403

Quote:
Original Posted By bearohbear
Waktu kecil sih bacaannya Pasukan Mau Tau, Sapta Siaga, Lima Sekawan, Trio Detektif.
Ada juga buku tentang kakak beradik yang mecahin kasusnya harus digambar dulu. Bukan novel sih tapi kaya buku tantangan mecahin kasus. Lupa namanya.
Pas smp baru mulai mulai kenal sherlock holmes, poirot, miss marple, harley quin, mr. satterwaite.
Kalo gw sendiri paling senang dengan miss marple.


iya gan ane inget tp namanya juga lupa...kadang justru misterinya kebuka karna sketsa yang digambar sm anak yang co kan (pake kacamata) karena pasti yang aneh dan ganjil kebuka di sketsa itu...bikin pemikiran kita jadi lebih teliti lebih kritis...mudah2an anak ane juga demen dah sama nopel2 detektip macem begini
tyashp - 05/04/2012 05:16 PM
#404

novel detektif paling keren pasti sherlock holmes
novel pertama sherlock yang ane baca judulnya penelusuran benang merah
kebetulan banget kalo tu novel awal mula sherlock ketemu ama watson
berikutnya jadi ngoleksi deh, tapi entah kenapa ane cuma suka baca karangan sir arthur conan doyle, kalo sama pengarang laen rada kurang greget buat selera ane
enik - 13/04/2012 02:49 AM
#405

sama gan, ane juga kenal Holmes dari komik Conan D

btw, ada yg udah pernah ngikuti analisis Dupin-nya Edgar Allan Poe?ane jadi penasaran bgt gara2 diremehkan Holmes dalam A Study In Scarlet D
enik - 13/04/2012 03:05 AM
#406

Quote:
Original Posted By glory2go
yg memoar of sherlock holmes menarik, kumpulan cerita2 pendek kasus holmes

trs ada cerita yg ttg gambar orang menari itu... ane lupa di buku yg mana

@agan empatsembilan:
baca yg a study in scarlett bagus gan, ditulis dari dua sudut pandang
ujung2 nya agan bakal simpati sama pembunuh nya D


waktu ane baca awal2 paragraf kisah John Ferrier, komen ane >> ini editornya ga salah?kok tiba2 muncul cerita musafir Amerika?
ternyata ada benang merahnya sama kasus Brixton, baru ane nyambung

yup, emang tragis banget. Apalagi endingnya si Jefferson Hope meninggal karena penyakit di dalam sel berdukas
daninoviandi - 25/04/2012 04:18 PM
#407

masih belom ada yang bahas Gozali-Kosasih nih bingung:
paraparadox - 06/05/2012 09:42 PM
#408

visual novel detektif?

Spoiler for 1
Novel Detektif

yang ini kaya novel biasa, kita baca aja

Spoiler for 2

Novel Detektif

yang ini lebih interaktif, kita ngumpulun bukti dan menebak nebak siapa pelakunya, kalau salah protagonis kita bisa mati D
sandy4869 - 06/05/2012 10:43 PM
#409

ijin gabung gan D

ane penggemar Holmes dari jaman SMP army:
waktu SMA ane berusaha ngoleksi smua buku Holmes, tapi beberapa hilang \(
ane juga hampir lengkap koleksi manga Holmes buatan jepang, dan skrg entah dimana letaknya krna ane skrg ngekos nohope:

ada yang punya buku2 Holmes yang terbitan non Gramedia?
ane dulu punya, beli di toko buku sepi (lupa namanya) di Ciwalk waktu jalan2 ke bandung. tapi skrg udah entah kemana juga hammer:
isi ceritanya beda sama yg diterbitin gramedia, gaya penyampaiannya juga beda gan. tapi ane udah rada lupa D

oiya, ane waktu SMA pernah bikin fanfiction ttg holmes. cerita sepotong2 lepas tapi gak pernah bisa dilanjutin hammer:
dulu pernah ane post pake klonengan ane D
kalo berkenan, silahkan dikomentari :

Spoiler for Another Story about Holmes


Tulisan dibawah ini akan menceritakan tentang pengalaman sahabat ku di kota yang jauh dari London, sangat jauh. Kisah hidupnya disini memegang peranan penting dalam perkembangan psikologisnya dan juga hubungannya dengan Profesor Moriarty.


Holmes menghabiskan minggu-minggu musim gugur nya dengan bermalas-malasan di sebuah kamar yang di sewanya selama tinggal disana. Kamar itu berantakan, persis seperti kamarnya di Baker Street 221B, dan di hiasi dengan properti-properti kesayangannya. Stradivarius tergeletak di kaki meja, diatas lantai karpet bulu. Sekotak tembakau dari daerah tropis dan pipa kesayangannya mengisi permukaan meja. Tidak lupa pula lemari kayu gelap berisi koleksi buku-buku nya, dan juga jurnal kasus-kasus yang pernah ia tangani.

Siang itu gelap, seperti menggelapkan pikirannya untuk keluar menghirup udara segar. Holmes sedang bermain-main dengan hewan peliharaannya, seperti yang biasa ia lakukan sepanjang hari selama musim gugur ini, ketika pintu diketuk pelan dan diiringi suara seorang wanita. “Tuan Holmes, ada seseorang yang ingin menemui mu, seorang teman lama katanya.”. Holmes lalu buru-buru mendorong kandang hewan peliharaannya ke kolong tempat tidur, merapikan pakaiannya, menutup kotak tembakau lalu memasukkannya ke dalam lemari, dan memungut stradivarius dari kaki meja. “Suruh dia masuk, Mrs.Huston”.

“Hai Sherlock, tampang mu kusut seperti biasa.”

“Wah,wah,wah, aku tak menyangka akan mendapat kunjungan dari seorang dokter anak sepertimu. Watson mengirimi ku surat beberapa minggu lalu, mengatakan berbagai macam berita tentang sahabat-sahabat kita, tidak lupa pula memberitahuku tentang keberhasilanmu menyelamatkan nyawa anak itu. Oh, maaf, buat dirimu senyaman mungkin.”

“Cih. Seperti biasa, dokter perang itu selalu memberi kabar berlebihan. Oh, bagaimana keadaan hewan pengerat kesayanganmu itu? Mereka saling mengerat satu sama lain?”. Dokter anak melepaskan mantel jalan nya lalu meletakkannya di gantungan, kemudian memposisikan tubuhnya senyaman mungkin di atas kursi di seberang Holmes.

“Untuk kata-kata yang keluar dari mulut seorang dokter sepertimu, hal itu terdengar sangat tidak nyaman di telinga ku. Minggu ini minggu berkabung bagi ku. ‘hewan pengerat’ kecil kesayangan ku tewas terbunuh dalam insiden berdarah beberapa hari lalu. Dan jangan tanyakan bagaimana proses nya. Kasus ini telah di tutup, dan aku tidak ingin mengingatnya lagi”. Holmes melempar stradivarius ke atas kasur, lalu memungut pipa di atas meja di depannya.

“Jadi, apa hal yang membuatmu jauh-jauh datang kesini? Apakah kasus anak tersebut? Apakah Mr. Dan Mrs. Savage masih ingin melanjutkan penyelidikan kasus ini?“

“Seperti biasa, deduksi mu mengungkapkan semuanya. Ya, itu tujuanku kesini. Maka...”

“Tidak! Satu-satunya cara agar mereka tidak terbunuh adalah dengan melupakan kasus ini.” Holmes menjawab diiringi dengan suara batuknya yang basah.

“Apa-apaan ini! Anak itu hanya terjatuh dari lantai dua rumah mereka ketika memergoki seorang pencuri sedang membongkar ruang kerja ayahnya.” Dokter anak itu terkejut dengan kalimat Holmes sebelumnya.

“Tut..,tut.., George. Mungkin bagi orang awam sepertimu, kasus ini hanya sekedar kasus pencurian biasa. Mungkin. Tapi bagiku, ini merupakan kasus besar, suatu konspirasi.”

“Sombong, sangat sombong seperti biasa. Kita punya banyak waktu, semalaman penuh. Ceritakan tentang isi pikiran mu. Dari awal. Dan jangan pakai bahasa alien mu itu.”

[to be continued]


Spoiler for Baker Street 221b, London


Sesosok pria muda dengan setelan jas kusam dan topi deerstalker tengah tenggelam dalam lamunannya di atas sebuah sofa berdebu, ditemani 2 cangkir kopi yang mulai dingin terkena hembusan angin barat yang menusuk. Matanya terpejam, alisnya mengkerut, menghilangkan kesan ‘muda’nya. Sesekali ia bergumam “Hmm.. Bukan, bukan begitu seharusnya..”.

Tiba-tiba pintu diketuk, disusul oleh suara serak yang bersahabat dengan telinga nya. “Kau ada di dalam, Holmes??”.
“Masuk saja, kopi mu sudah menanti.” ujar pemuda itu.
“Jadi, apa yang menyebabkan kau menyuruhku datang, meskipun diluar badai salju mengamuk? Lihat ujung mantelku, membeku dengan sempurna.”
Tamu yang diundang itu merebahkan badannya di samping pemuda tadi, lalu melipat kedua tangannya di atas dada, kedinginan tampak nya.
“Kehabisan kayu bakar, eh??”.
“Aku tak sempat membelinya, kau tahu, kulit ku mulai memucat karna 1 minggu tak pernah keluar dari kamar.”
“Segitu rumitnya kah masalah itu?? Kau bahkan tak sempat membeli gula untuk kopi ini.”

“Tidak. Ini menyangkut perasaan. Perasaan yang membuatku mual. Atau biasa di sebut oleh orang awam dengan ‘Cinta’. Kau tahu, aku hanya seorang keturunan bangsawan yang kehilangan segalanya. Gelar Sir ini tak berarti apa-apa daripada harta keluarga ku yang telah dirampas oleh negara. Sekarang aku hanya seorang penulis lepas yang sesekali mengisi kolom di koran dengan tulisan-tulisan ilmiah yang kubuat ini. Tak ada yang menghargainya. Dan sekarang, aku jatuh cinta kepada seorang putri, yang dulu mungkin bisa ku raih dengan mudah, namun sekarang, begitu sulit rasanya.”

“Tut, tut. Holmes… Holmes… Seorang keturunan bangsawan mengeluh kepada pengangguran lulusan fakultas kedokteran yang belum pernah makan memakai pisau dan garpu?? Dan itupun menyangkut masalah CINTA. Kombinasi 5 huruf yang menggelikan.”

“Watson yang terhormat, aku sudah terbiasa mendengar sindiran mu yang kesombongannya patut mendapat penghormatan dari Ratu Inggris. Namun kali ini aku mengharapkan jawaban yang pasti. Harus kah aku melanjutkan rasa ini, atau berhenti dan mundur secara perlahan?? I’m not good enough.” Pemuda itu merasa lega setelah berbicara dengan bahasa ibunya.
glory2go - 08/05/2012 03:29 PM
#410

Quote:
Original Posted By sandy4869

ada yang punya buku2 Holmes yang terbitan non Gramedia?
ane dulu punya, beli di toko buku sepi (lupa namanya) di Ciwalk waktu jalan2 ke bandung. tapi skrg udah entah kemana juga hammer:
isi ceritanya beda sama yg diterbitin gramedia, gaya penyampaiannya juga beda gan. tapi ane udah rada lupa D

oiya, ane waktu SMA pernah bikin fanfiction ttg holmes. cerita sepotong2 lepas tapi gak pernah bisa dilanjutin hammer:
dulu pernah ane post pake klonengan ane D


ane punya gan, yang terbitan kharisma
harganya juga jauh lebih murah dibanding terbitan gramedia (meski packaging nya memang lebih baik yang punya gramedia)

kenapa gak diterusin saja fan-fic nya gan?
kayaknya seru juga tuh D
sandy4869 - 08/05/2012 05:49 PM
#411

Quote:
Original Posted By glory2go
ane punya gan, yang terbitan kharisma
harganya juga jauh lebih murah dibanding terbitan gramedia (meski packaging nya memang lebih baik yang punya gramedia)

kenapa gak diterusin saja fan-fic nya gan?
kayaknya seru juga tuh D


bisa di scan-in ga gan? D
ane kangen, buku2 ane entah hilang kemna T^T


jiwa penulis ane udah hilang gan D
udah ga melankolis kayak dulu lagi.
lagipula, udah 2 tahun ini ane gak pernah "megang" buku.
I have lost my soul D
paraparadox - 09/05/2012 11:42 PM
#412

Quote:
Original Posted By sandy4869
bisa di scan-in ga gan? D
ane kangen, buku2 ane entah hilang kemna T^T


jiwa penulis ane udah hilang gan D
udah ga melankolis kayak dulu lagi.
lagipula, udah 2 tahun ini ane gak pernah "megang" buku.
I have lost my soul D


cekidot gan
Spoiler for holmes
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11223859


kalau mau ngasih cendol ke original TS aja D
Erepyon - 10/05/2012 01:44 AM
#413

Salam kenal sesama Sherlockian... Gue mirip kata TS-nya, gue juga awal mula tahu Sherlock mulai pas SMP gara-gara sering baca Conan, dan buku Sherlock pertama yang gue baca juga lagi-lagi sama kayak TS-nya, Memoar Sherlock Holmes, dari situ gue langsung jatuh cinta sama ni tokoh :genits

Quote:
Original Posted By ag2boyz
ane juga suka banget ama shelock holmes gan, tapi cuma punya 3, yang dikarang sir arthur conan doyle, yang agak nyesel, beli punya-nya tracy mark, yang sherlock holmes and baker street irregulars itu nohope: nyeritainnya dari segi baker street irregularsnya, yaelah, sebenarnya punya sir arthur sama aja sih, dari watson, tapi kan watson lebih dekat sama sherlock, nyesel sumpah beli punyanya tracy mark, jangan ketipu embel-embel new york times bestseller

Hmm... Kalo gue sih gak sukanya buku ini karena disini Watson kesannya jadi orang "jahat" gara-gara sering meremehkan para Baker Street Irregulars, dan dia juga sering diolok-olok "tidak cerdas" sama para anak jalanan ini...
sandy4869 - 10/05/2012 03:19 AM
#414

Quote:
Original Posted By Erepyon
Salam kenal sesama Sherlockian... Gue mirip kata TS-nya, gue juga awal mula tahu Sherlock mulai pas SMP gara-gara sering baca Conan, dan buku Sherlock pertama yang gue baca juga lagi-lagi sama kayak TS-nya, Memoar Sherlock Holmes, dari situ gue langsung jatuh cinta sama ni tokoh :genits


Hmm... Kalo gue sih gak sukanya buku ini karena disini Watson kesannya jadi orang "jahat" gara-gara sering meremehkan para Baker Street Irregulars, dan dia juga sering diolok-olok "tidak cerdas" sama para anak jalanan ini...


yang boleh mengolok-olok Watson cuma Holmes army:
"tut, tut, Watson." D
Rushend - 10/05/2012 08:22 AM
#415

sebenernya saya belum pernah samasekali buat baca novelnya, tapi saya thu tau tentang sejarah sherlock holmes, tapi akan saya usahakan buat ngbaca ceritanya..

dulu waktu SMA, entah kenapa saya menamakan bluethoot di HP saya dengan nama sherlock holmes, mungkin karena daya magis yang terselip di Karya" nyaa. yhaa ???

ngakak
hehehe
Erepyon - 10/05/2012 11:05 AM
#416

Quote:
Original Posted By sandy4869
yang boleh mengolok-olok Watson cuma Holmes army:
"tut, tut, Watson." D

Setuju... Masalahnya kalo Holmes wajarlah kalo dia mengejek Watson, secara kemampuan dia sendiri memang di luar akal sehat D

Quote:
Original Posted By Rushend
sebenernya saya belum pernah samasekali buat baca novelnya, tapi saya thu tau tentang sejarah sherlock holmes, tapi akan saya usahakan buat ngbaca ceritanya..

dulu waktu SMA, entah kenapa saya menamakan bluethoot di HP saya dengan nama sherlock holmes, mungkin karena daya magis yang terselip di Karya" nyaa. yhaa ???

ngakak
hehehe

Wah, belum pernah baca novelnya tapi udah make nama "Sherlock"? D

Coba baca gan, gak akan menyesal deh. Malah bakalan terkagum-kagum Peace:
baheula - 10/05/2012 12:53 PM
#417

Quote:
Original Posted By Erepyon
Setuju... Masalahnya kalo Holmes wajarlah kalo dia mengejek Watson, secara kemampuan dia sendiri memang di luar akal sehat D


Wah, belum pernah baca novelnya tapi udah make nama "Sherlock"? D

Coba baca gan, gak akan menyesal deh. Malah bakalan terkagum-kagum Peace:


ane malah terkagum2 sama conan doyle Peace:

emangnya holmes sering ngejek watson?
orang kayak watson justru jadi pasangan yang pas buat holmes, tau kapan harus ngomong dan kapan harus diam D
Retrostock - 10/05/2012 04:03 PM
#418

sherlock holmen ygpl menarik, di akhir crita dan gayanya dia

memecahkan kasus, keren sekali, dan membuat mulut menganga, soalnya

cerdik bgt nih org
Erepyon - 10/05/2012 08:00 PM
#419

Quote:
Original Posted By baheula
ane malah terkagum2 sama conan doyle Peace:

emangnya holmes sering ngejek watson?
orang kayak watson justru jadi pasangan yang pas buat holmes, tau kapan harus ngomong dan kapan harus diam D

Kagum sama Sherlock kan artinya juga kagum sama Conan Doyle gan Peace:

Sebenarnya mungkin bukan mengejek, tetapi lebih ke mengungkapkan bahwa Watson seringkali berbuat kesalahan saat disuruh Holmes untuk menyelidiki sesuatu. Biasanya waktu Watson lapor ke Holmes, si Holmes nantinya akan mengkritik bahwa seharusnya dia bisa melakukan lebih daripada itu dan mendapatkan informasi lebih banyak.

Beberapa kali juga Holmes mengucapkan sesuatu yang sebenarnya tanpa sadar mengejek Watson, seperti waktu kasus The Adventure of the Three Students, Holmes mengungkapkan keterkejutannya bahwa masih ada orang (Mr. Soames) yang memiliki daya tangkap yang lebih lambat dari Watson D
Walaupun itu lebih ke meremehkan Mr. Soames, tapi secara implisit itu juga mengejek Watson D

Tetapi meskipun begitu memang benar bahwa Holmes tetap mengandalkan Watson untuk melakukan penyelidikan pada sebuah kasus bila dia sedang terlalu sibuk di kasus lain.

Dan benar kata agan, Holmes sendiri juga mengakui bahwa Watson adalah partner yang sangat berharga karena :
Pertama, dia memiliki kesabaran luar biasa untuk menunggu berdiam diri apabila Holmes sedang tenggelam dalam pikirannya sendiri..
Kedua, justru karena Watson seringkali tidak mengerti apa-apa mengenai suatu kasus yang mereka tangani. Holmes pernah mengatakan bahwa (gue lupa sih kata-kata persisnya, pokoknya intinya) "seorang partner yang mengerti dan bisa menebak-nebak tentang penyelidikan kasus justru partner yang membahayakan, tetapi seorang partner yang tidak tahu apa-apa dan selalu terkejut setiap kali ada perkembangan kasus, justru merupakan pertner yang ideal"

Oh ya, btw, ada yang sudah pernah baca The Beekeper's Apprentice? Tokohnya seorang wanita pintar yang akhirnya jadi murid Sherlock Holmes karena kecerdasannya diakui oleh Sherlock, bahkan katanya nantinya dia akan jadi istri Sherlock...
Katanya di luar sana sudah sampai 11 jilid, bagus nggak ya kira-kira?
baheula - 10/05/2012 10:30 PM
#420

^
kekurangan Watson justru sering merangsang otak holmes hingga dia bisa narik kesimpulan.

kalo The Beekeper's Apprentice siapa yang nulis?
Page 21 of 25 | ‹ First  < 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 > 
Home > CASCISCUS > BUKU new > Novel Detektif