BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Novel Detektif
Total Views: 14529 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 25 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›

rabbit foot - 30/04/2011 06:23 AM
#161

Quote:
Original Posted By natheo1213
Umberto Eco, oom ??
Ane baca 3 lembar langsung jalan darah terbalik dan muntah darah...
Belum cukup lweekang utk baca buku itu... :nohope
Bisa kasih pencerahan sedikit mungkin ??
Kalau tidak salah ada buku pelengkapnya segala utk ngejelasin ya ??


memnagnya ada apa dnegan buku ini? apa terlalu rumit? (ane belum baca)
empatsembilan - 02/05/2011 08:01 PM
#162

Quote:
Original Posted By natheo1213
Umberto Eco, oom ??
Ane baca 3 lembar langsung jalan darah terbalik dan muntah darah...
Belum cukup lweekang utk baca buku itu... :nohope
Bisa kasih pencerahan sedikit mungkin ??
Kalau tidak salah ada buku pelengkapnya segala utk ngejelasin ya ??


wah bahaya kalo sampe muntah darah, jangan diteruskan latihannya DD

di thread sebelah ada yang sudah nulis reviewnya
Saya ga tamat baca, keburu bosen hammer:

Ceritanya tentang beberapa kematian misterius di sebuah biara, yang ternyata penyebabnya cuma hal sepele.

Buku pelengkap maksudnya The Key to The Name of the Rose? Ga tau ada terjemahan Indonesianya atau ga.
Filmnya juga ada, malah ada adegan vulgarnya shutup:
natheo1213 - 03/05/2011 10:27 AM
#163

Quote:
Original Posted By rabbit foot
memnagnya ada apa dnegan buku ini? apa terlalu rumit? (ane belum baca)

Kalo menurut ane sih rumit bgt, gan... Seinget ane sampai2 cukup banyak footnote di novel ini...
Tapi entah juga, karena baru baca bbrp hal depan sudah tidak tertarik, mungkin ada agan2 di sini yg bisa meluruskan...

Quote:
Original Posted By empatsembilan
wah bahaya kalo sampe muntah darah, jangan diteruskan latihannya DD

di thread sebelah ada yang sudah nulis reviewnya
Saya ga tamat baca, keburu bosen hammer:

Ceritanya tentang beberapa kematian misterius di sebuah biara, yang ternyata penyebabnya cuma hal sepele.

Buku pelengkap maksudnya The Key to The Name of the Rose? Ga tau ada terjemahan Indonesianya atau ga.
Filmnya juga ada, malah ada adegan vulgarnya shutup:


Yah benar, itu buku pelengkap yg ane maksud...
Setuju ama agan, makanya ane berenti sebelum benar2 putus jalan darah dan harus berangkat ke langit barat sebelum waktunya... takuts
gditz28 - 05/05/2011 09:50 PM
#164

kalo ane suka baca novel detektif sapta siaga atau Lima Sekawan karya Enid Blyton D
seru bgt ceritanya
MalamMingguOne - 07/05/2011 05:03 PM
#165

Kayaknya gw belum pernah nemuin yang sekeren Agatha Christie atau Sir Arthur Conan Doyle o

apa di forum ini ada yang bisa rekomendasi? malu:
Putri Dangdut - 07/05/2011 11:34 PM
#166

Quote:
Original Posted By MalamMingguOne
Kayaknya gw belum pernah nemuin yang sekeren Agatha Christie atau Sir Arthur Conan Doyle o

apa di forum ini ada yang bisa rekomendasi? malu:
coba S. MARA GD gan D barangkali suka. Asli endonesahhh *tsaaah*Novel Detektif
empatsembilan - 08/05/2011 10:15 AM
#167

novel detektif yang baru apa ya?
glory2go - 08/05/2011 04:01 PM
#168

akhirnya trit ini rame lagi ya... D

nanya dong, ada yang pernah baca novel nya kindaichi gak?
kemaren googling di luar detective kindaichi diterbitakan dalam bentuk novel juga (bukan komik)

ane penasaran nih gimana gaya berceritanya ya?
sieghart28 - 14/05/2011 12:37 PM
#169

Quote:
Original Posted By glory2go
akhirnya trit ini rame lagi ya... D

nanya dong, ada yang pernah baca novel nya kindaichi gak?
kemaren googling di luar detective kindaichi diterbitakan dalam bentuk novel juga (bukan komik)

ane penasaran nih gimana gaya berceritanya ya?


klo sherlock holmes malah ada komiknya ganD
lumayan bagus sih, plus gambar jadi lebih gampang ngertinya
cuma yg gambar ce sih, jd ya agan tau lah gambaran ce gmn...D
empatsembilan - 14/05/2011 09:00 PM
#170

Quote:
Original Posted By sieghart28
klo sherlock holmes malah ada komiknya ganD
lumayan bagus sih, plus gambar jadi lebih gampang ngertinya
cuma yg gambar ce sih, jd ya agan tau lah gambaran ce gmn...D


ane baru tau sherlock holmes ada komiknya D

=========

Lagi baca
Pahlawan Dan Kaisar (英雄和趙匡胤)

cerita detektif, cerita silat, juga cerita perang D
Imam_Samudra,Jr - 14/05/2011 09:49 PM
#171

Quote:
Original Posted By sieghart28


klo sherlock holmes malah ada komiknya ganD
lumayan bagus sih, plus gambar jadi lebih gampang ngertinya
cuma yg gambar ce sih, jd ya agan tau lah gambaran ce gmn...D


gw punya lengkap.D

btw, penasaran juga sama novel kindaichi.malu:Novel Detektif
empatsembilan - 15/05/2011 05:02 AM
#172

Quote:
Original Posted By Imam_Samudra,Jr


btw, penasaran juga sama novel kindaichi.malu:Novel Detektif


kalo ga salah pernah ada serial tvnya
tapi saya lebih suka konan D
Imam_Samudra,Jr - 15/05/2011 07:55 AM
#173

Quote:
Original Posted By empatsembilan


kalo ga salah pernah ada serial tvnya
tapi saya lebih suka konan D


serial tv kindaichi? iya sih, gambarnya biasa aja. gw juga lebih suka conan. tapi kalo dari segi misterinya gw masih megang kindaichi.malu:Novel Detektif
glory2go - 16/05/2011 01:35 AM
#174

Quote:
Original Posted By empatsembilan
ane baru tau sherlock holmes ada komiknya D


ane sdh baca gan D

Quote:
Original Posted By empatsembilan
kalo ga salah pernah ada serial tvnya
tapi saya lebih suka konan D


serial TV nya blm sempat donlod...
kalo conan ane dah ilfil gan, padahal serialnya sdh puluhan tahun, ceritanya kayak sinetron Indonesia... entah ujungnya mau sampai kapan?

sementara conan gak kunjung naik kelas, shinichi gak jg di-DO dari sekolahnya karena absen panjang, pdhl sdh brp kali musim panas dilalui, brp kali musim dingin dilewati... eh, setiap kali ketemu kawanan berjubah hitam ada2 saja kasus yg nyantol minta diselesain

halah, cerita detektif kok malah ngebodohin pembacanya

*maaf, no offense! ane kebawa emosi... curcol fans yg kecewa p
nirina - 16/05/2011 10:08 PM
#175

Dibanding Hercule Poirot atau Miss Marple, Om Sherlock emang paling jago dan eksentrik.........:2thumbup
natheo1213 - 18/05/2011 03:17 PM
#176

Quote:
Original Posted By glory2go
ane sdh baca gan D

serial TV nya blm sempat donlod...
kalo conan ane dah ilfil gan, padahal serialnya sdh puluhan tahun, ceritanya kayak sinetron Indonesia... entah ujungnya mau sampai kapan?

sementara conan gak kunjung naik kelas, shinichi gak jg di-DO dari sekolahnya karena absen panjang, pdhl sdh brp kali musim panas dilalui, brp kali musim dingin dilewati... eh, setiap kali ketemu kawanan berjubah hitam ada2 saja kasus yg nyantol minta diselesain

halah, cerita detektif kok malah ngebodohin pembacanya

*maaf, no offense! ane kebawa emosi... curcol fans yg kecewa p


Ane gk demen Conan maupun Kindaichi... ngakaks
Klo Conan alesannya sama kayak agan, klo Kindaichi kyknya ane pernah tulis alesannya di trit lain, tp kurang lebih sih terlalu lebay. Misteri-nya bagus, lebih bagus dr Conan. Cuma kenapa, dari calon korban 9 harus mati paling gak 7 org dulu baru si Kindaichi beteriak, "aku bersumpah atas nama besar kakekku, akan kutangkap si pembunuh...!!" Nape gk dr awal, tong ?? hammers
Dari sisi pemecahan misteri mungkin Kindaichi hebat, tapi dr sisi kemanusiaan jelas dia gagal melakukan tugasnya, yaitu meminimalisir jatuhnya korban... cd
Skrg ane lebih demen Q.E.D...
BTW maap, jadi belok ke manga... malus

Quote:
Original Posted By nirina
Dibanding Hercule Poirot atau Miss Marple, Om Sherlock emang paling jago dan eksentrik.........:2thumbup


Tapi Sherlock terlalu "bukan orang" menurut ane, terlalu jago... Jadi kehilangan serunya proses pembongkaran misteri kejahatannya... itu sih menurut ane... malus
nirina - 18/05/2011 03:25 PM
#177

Quote:
Original Posted By natheo1213


Tapi Sherlock terlalu "bukan orang" menurut ane, terlalu jago... Jadi kehilangan serunya proses pembongkaran misteri kejahatannya... itu sih menurut ane... malus



Apa gak kebalik Nat? Malah menurut aku Sherlock sangat manusiawi dalam menelusuri kasusnya. Buktinya, sampai sekarang metode yang dipakai Sherlock banyak yang diterapkan oleh kepolisian di seluruh dunia. Bukankah cara2 penyelesaian kasus seperti di serial CSI sudah lebih dulu diterapkan Sherlock? Untuk lebih lengkapnya mungkin bisa melihat dokumenter Sherlock dan Sir Arthur Conan Doyle yang dibuat National Geographic (Natgeo lho, bukan Natheo...;)). Di sana lengkap dijelaskan metode2 Sherlock yang hingga kini sangat relevan dan digunakan kepolisian.

Kalo Agatha (Poirot dan Miss Marple) terlalu lamban dan melelahkan baca novelnya. Kasus kurang menarik dan kita baru diberi bocoran di akhir cerita. Harusnya kita dipandu dari awal tentang bukti serta fakta yang didapat sehingga bisa ikut menebak alurnya, tapi Agatha sepertinya menyimpan sendiri penyelidikan dia untuk diledakkan di akhir cerita. Kita para pembaca pun hanya bisa bengong......
natheo1213 - 18/05/2011 03:47 PM
#178

Quote:
Original Posted By nirina
Apa gak kebalik Nat? Malah menurut aku Sherlock sangat manusiawi dalam menelusuri kasusnya. Buktinya, sampai sekarang metode yang dipakai Sherlock banyak yang diterapkan oleh kepolisian di seluruh dunia. Bukankah cara2 penyelesaian kasus seperti di serial CSI sudah lebih dulu diterapkan Sherlock? Untuk lebih lengkapnya mungkin bisa melihat dokumenter Sherlock dan Sir Arthur Conan Doyle yang dibuat National Geographic (Natgeo lho, bukan Natheo...;)). Di sana lengkap dijelaskan metode2 Sherlock yang hingga kini sangat relevan dan digunakan kepolisian.

Kalo Agatha (Poirot dan Miss Marple) terlalu lamban dan melelahkan baca novelnya. Kasus kurang menarik dan kita baru diberi bocoran di akhir cerita. Harusnya kita dipandu dari awal tentang bukti serta fakta yang didapat sehingga bisa ikut menebak alurnya, tapi Agatha sepertinya menyimpan sendiri penyelidikan dia untuk diledakkan di akhir cerita. Kita para pembaca pun hanya bisa bengong......


Waduh disebut lagi Natgeo-nya... ngakaks
Maksud ane Sherlock terlalu ditonjolkan kemampuannya yg super, mungkin kalau di superhero bisa dianalogikan dg Superman. Jagoan yg lengkap, dari analisa sampe ke jago tinju segala.... Sepertinya kalau kasus sdh sampai ke Sherlock sdh jelas "aman".
Kalau Poirot dan Marple menurut ane malah lebih manusiawi dari sisi kelemahan. Mereka adalah manusia biasa dengan kecanggihan analisa dalam memecahkan misteri. Kalau dianalogikan dg superhero (ane demen cerita superhero soalnya malus) mungkin lebih mirip ke Batman... D
Tapi ya, itu pendapat ane pribadi sih....
empatsembilan - 18/05/2011 03:55 PM
#179

Quote:
Original Posted By glory2go

serial TV nya blm sempat donlod...
kalo conan ane dah ilfil gan, padahal serialnya sdh puluhan tahun, ceritanya kayak sinetron Indonesia... entah ujungnya mau sampai kapan?

sementara conan gak kunjung naik kelas, shinichi gak jg di-DO dari sekolahnya karena absen panjang, pdhl sdh brp kali musim panas dilalui, brp kali musim dingin dilewati... eh, setiap kali ketemu kawanan berjubah hitam ada2 saja kasus yg nyantol minta diselesain

halah, cerita detektif kok malah ngebodohin pembacanya

*maaf, no offense! ane kebawa emosi... curcol fans yg kecewa p


saya malah lebih suka si Conan tetep gitu, ga "berkembang" jd gede D
karena conan udah saya anggap tokoh fiksi yang ga pernah tua, seperti nobita atau tokoh2 dongeng lainnya D
empatsembilan - 18/05/2011 04:03 PM
#180

Quote:
Original Posted By natheo1213
Waduh disebut lagi Natgeo-nya... ngakaks
Maksud ane Sherlock terlalu ditonjolkan kemampuannya yg super, mungkin kalau di superhero bisa dianalogikan dg Superman. Jagoan yg lengkap, dari analisa sampe ke jago tinju segala.... Sepertinya kalau kasus sdh sampai ke Sherlock sdh jelas "aman".
Kalau Poirot dan Marple menurut ane malah lebih manusiawi dari sisi kelemahan. Mereka adalah manusia biasa dengan kecanggihan analisa dalam memecahkan misteri. Kalau dianalogikan dg superhero (ane demen cerita superhero soalnya malus) mungkin lebih mirip ke Batman... D
Tapi ya, itu pendapat ane pribadi sih....


Di ceritanya sendiri sebenarnya disebut ga semuanya kasus berhasil diselesaikan sherlock holmes. Cuma kan ga mungkin diceritakan atau dipublikasikan sama Watson D
Page 9 of 25 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Novel Detektif