THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > yang mana yang kamu suka?okto,gonzales,irfan,bp?
Total Views: 335 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

janegar - 20/12/2010 09:56 PM
#1
yang mana yang kamu suka?okto,gonzales,irfan,bp?
Spoiler for irfan
yang mana yang kamu suka?okto,gonzales,irfan,bp?
Irfan Haarys Bachdim (lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988; umur 22 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda.[1] Saat ini ia memperkuat Persema Malang di Liga Super Indonesia. Ia juga tergabung dalam timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Dalam bermain, ia bisa menempati berbagai posisi seperti penyerang, gelandang maupun sayap.Pada bulan Maret 2010, Irfan mengikuti seleksi pemain di Persib Bandung dan Persija Jakarta, namun kedua klub tersebut tidak memilihnya. Tanggal 9 Agustus 2010, ia direkrut pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann, setelah sang pelatih melihat permainan Irfan dan para pemain muda berlaga amal untuk tokoh sepakbola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang. Irfan Bachdim direkrut bersama-sama dengan Kim Jeffrey Kurniawan, pemain berdarah Indonesia-Jerman yang sebelumnya bermain di FC Heidelsheim.


Spoiler for okto
yang mana yang kamu suka?okto,gonzales,irfan,bp?
Bagi setiap pesepakbola, tampil bersama idola dalam satu tim adalah hal yang paling menyenangkan sekaligus membanggakan dalam karirnya. Bagaimana tidak, jika sebelumnya ia hanya bisa menikmati penampilan idolanya dari luar lapangan, kini bisa tampil bersama.

Itulah yang saat ini dirasakan Okto Maniani. Wing bek PSMS Medan itu sama sekali tidak pernah menyangka bakal bisa merumput bersama Elie Aiboy, yang tak lain adalah idolanya sejak kecil. Ia bahkan sering berangan-angan untuk bisa menjadi pemain seperti Elie.

"Kak Elie itu orangnya ramah dan tidak sombong. Meski dia sudah menjadi bintang, namun dia tidak keberatan mengajari pemain muda saat pulang berlibur ke Papua," katanya kepada GOAL.com ditemui di Semarang beberapa waktu lalu. "Ini lah yang membuat saya sangat mengidolakannya. Terlebih karena karir bermain sepakbolanya tidak hanya di dalam tapi juga di luar negeri."

Dikatakannya, tampil bersama idolanya dalam satu tim merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Sebab, saat masih kecil Okto memang kerap berangan-angan mengikuti jejak Elie, menjadi pemain sepakbola profesional. Meski tidak pernah membayangkan bisa tampil bersama dalam satu tim.

"Ketika saya mendapat tawaran main di PSMS Medan, saya langsung menerimanya tanpa pikir panjang lagi. Saya ingin mencari pengalaman bermain di luar Papua, sebelum memutuskan pulang kampung. Hal yang sama seperti dilakukan Kak Elie saat ini," bebernya.

Mengenal sepakbola sejak usai lima tahun, Okto kecil semula tidak percaya bakal bisa bermain di klub profesional secepat ini dan mengikuti jejek idolanya Elie Aiboy. Terlebih karena ia sendiri terlahir bukan dari keluarga pesepakbola.

Bahkan anak bungsu pasangan Benyamin Maniani dan Dorci Maniani merupakan anak laki-laki satu-satunya dari lima bersaudara. Sehingga bermain sepakbola semula hanya untuk memberikan permain kepada Okto kecil, layaknya anak laki-laki pada umumnya.

Tapi siapa yang menduga, bakat pemain kelahiran Jayapura, 27 Oktober 1990 yang hobi makan bakso ini terhadap permainan si kulit bundar cukup lumayan. Terlebih setelah ia terpilih bergabung dengan timnas Indonesia U-17 pada 2007 silam, yang kala itu dibesut pelatih Aji Santoso.

Di tangan Aji lah karakter permainan Okto dibentuk. Termasuk menempatkannya di posisi yang benar dari semula striker menjadi wing bek kiri. Padahal selama menimba ilmu di klub Tunas Muda Amali hingga di PON Papua, yang akhirnya mengantarkan dirinya masuk timnas junior, Okto adalah seorang tukang gedor.

Tubuhnya yang mungil memang membuat ia mampu memiliki kecepatan dan akselerasi yang baik. Tak heran jika Okto sudah mampu menjadi pilihan utama pelatih Erick William di PSMS, meski usianya masih terbilang belia dibandingkan pemain lain yang menghuni skuad Ayam Kinantan.


Spoiler for bp
yang mana yang kamu suka?okto,gonzales,irfan,bp?
Bambang Pamungkas (lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 10 Juni 1980; umur 28 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini dia bermain untuk Persija Jakarta di Divisi Utama Liga Indonesia dan pernah mewakili negara dalam timnas sepak bola Indonesia. Dia biasa berposisi sebagai penyerang.

Meskipun tidak terlalu tinggi (171 cm), Bambang mempunyai lompatan yang tinggi dan tandukan yang akurat. Salah satu pemain yang dikaguminya adalah rekannya dalam tim nasional, Kurniawan Dwi Yulianto.

Saat masih bermain dalam tim remaja Jawa Tengah, ia pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Haornas, sebuah kejuaraan tingkat remaja. Bambang juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak untuk skuad Indonesia di Piala Asia U-19 Grup V, dengan 7 gol.

Penampilan pertama Bambang bersama timnas senior adalah pada 2 Juli 1999 dalam pertandingan persahabatan melawan Lituania. Bambang, yang saat itu baru berusia 18 tahun, berhasil menciptakan sebuah gol dalam pertandingan yang berakhir seri 2-2.


Spoiler for gonzales
yang mana yang kamu suka?okto,gonzales,irfan,bp?
Penantian panjang Cristian Gonzalez menjadi Warga Negara Indonesa (WNI) akhirnya berakhir sudah. Setelah menunggu empat tahun lamanya, Gonzalez resmi menjadi WNI dari jalur naturalisasi pemain yang diajukan PSSI kepada Pemerintah RI.
Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, menjelaskan Gonzalez dinaturalisasi karena ia memenuhi seluruh syarat administrasi dan syarat khusus yang ditetapkan oleh PSSI.Gonzalez telah memenuhi syarat dasar, yakni adanya surat ajuan menjadi WNI, lamanya tinggal di Indonesia, dan memiliki keluarga atau keturunan dari Indonesia.Gonzalez juga sudah memiliki keluarga setelah enam tahun lalu menikahi istrinya, Eva Norida Siregar dan dikaruniai empat anak, sekaligus ia menyatakan diri menjadi mualaf.

Syarat lainnya adalah ia sudah menetap di Indonesia lebih dari enam tahun dan belum pernah kembali lagi ke negara asalnya, Uruguay.

Syarat yang paling utama menjadi pemain naturalisasi adalah skill bermain sepak bolanya berstandar internasional dan memiliki jiwa nasionalisme untuk membawa harum Indonesia di pentas sepak bola Internasional.

“Setelah melalui proses pembahasan secara matang, dan juga sesuai dengan kebutuhan kita, kami memutuskan hanya beberapa pemain saja yang lolos naturalisasi. Salah satunya Gonzalez,” kata Iman.
farizabdr - 20/12/2010 09:57 PM
#2

kalo ane sih milih bp gan soalnya dia pemain paling senior di timnas,dia juga sering nyelametin timnas dari kekalahan gan

btw ane PERTAMAX!!!
Kh4ris - 20/12/2010 10:06 PM
#3

okto gan D

meski kecil tapi sadis iloveindonesia
asimo715 - 20/12/2010 10:06 PM
#4

gue mah mendingan si okto maen nya top abis kiss
inkUbator - 20/12/2010 10:08 PM
#5

pasti okto ganD
beluschi - 20/12/2010 10:08 PM
#6

ane prefer Okto Gan..
kecil, cepat, lincah dan asli Indonesia
ini adalah Roberto Carlosnya Indonesia :2thumbup
Lepezman - 20/12/2010 10:09 PM
#7

gonzalez dong
gol nya di semifinal kedua kelas dunia D
INSHARKTO - 20/12/2010 10:11 PM
#8

okto tentunya
kalo ane liat liat okto yang larinya paling cepat iloveindonesia
cupeldupel - 20/12/2010 10:31 PM
#9

gonzales gan... biar tak punya darah indonesia, tapi nasionalisme nya jauuuh lbih baik ketimbang para koruptor...maho
cru.it - 20/12/2010 11:04 PM
#10

pastinya okto gan...
membuktikan bahwa pemain2 asli Papua memang tiada duanya... iloveindonesia
banas.pati - 20/12/2010 11:07 PM
#11

Gonzales!
Karna dia bisa membuktikan bahwa pssi tidak sia2 menaturalisasi diayang mana yang kamu suka?okto,gonzales,irfan,bp?
ariaenggar - 20/12/2010 11:14 PM
#12

gonzalez gan.. striker murni.. walau sudah 30 lebih tapi tetap tajam, tidak seperti yang "itu" ... D Peace:
decca20102911 - 20/12/2010 11:16 PM
#13

Gonzales dan Okto.
Gonzales walaupun sudah cukup berumur tapi masih produktif.
Sudah terbukti saat bertanding kontra filipina.
Okto lincah bener. Walaupun fisik dia kecil. Aktif pula.


iloveindonesia
Sizkca - 21/12/2010 10:30 AM
#14

Soo Pasti Okto Maniani dong Gan...
secara Okto kecil2 lincah,larinya cepet banget kayak kancil...
:2thumbup buat Okto.....
Okto is the Best Football Player Of The Year from Indonesia iloveindonesia
Rhovanque - 21/12/2010 10:38 AM
#15

Ane suka M Nasuha gan...keren mantap maennya..udah babak belur masih semangat ajah..
WinterVille - 21/12/2010 10:42 AM
#16

Okto The best gan .. untuk pilihan ke 2 saya pilih nasuha iloveindonesia
henbow - 21/12/2010 10:43 AM
#17

jujur ane demen nasuha sama bustomi gan, tapi kalo disuruh milih yang diatas ane pilih el loco dong..D
CrouwMeLicous - 21/12/2010 10:54 AM
#18

arif gan
gocek na top
Wrighten - 23/12/2010 09:01 AM
#19

gonzales gan!!!
ane choose dia
flaz32 - 23/12/2010 09:02 AM
#20

gonzales
lagi on fire dia
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > yang mana yang kamu suka?okto,gonzales,irfan,bp?