The kaskus bar
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > The kaskus bar > Penikmat & Pecinta Teh, mampir di sini yuk!
Total Views: 21493 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 30 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

sirdidix - 28/12/2010 12:16 PM
#21

Quote:
Original Posted By Preanger1835
earl grey emang mantap, sis! aroma citrusnya kayak ngegelitik idung.

wah, twg = twinings? bukannya twg=the wellness group, sis? basisnya di singapura & kelasnya sama kayak mariage freres, lebih tersegmen. kalo twinings kelasnya pan kayak dilmah, mereka main produksi massal.


wah kyknya bole dicoba tuh yg ada aroma citrusnya. jadi penasaran hehehehe

Quote:
Original Posted By itha97
gak terlalu sering minum teh..

tp aku suka green tea bubuk (matcha ya??) sm mint tea.
cuma gak sukanya...kedua teh itu muahal bo..

btw.. bedanya sencha, mathca sm teh jepang yg lain apa ya?
ada yg bisa kasih pencerahan?

wah kebetulan tuh juragan Preanger1835 jual. maen2 aja ke lapaknya.
Preanger1835 - 30/12/2010 06:17 PM
#22

Quote:
Original Posted By itha97
gak terlalu sering minum teh..

tp aku suka green tea bubuk (matcha ya??) sm mint tea.
cuma gak sukanya...kedua teh itu muahal bo..

btw.. bedanya sencha, mathca sm teh jepang yg lain apa ya?
ada yg bisa kasih pencerahan?


yang membedakan bisa dilihat dari ukuran/cacahan daun, posisi daun di batang pohon, sis. semakin besar ukurannya, semakin baik. semakin tinggi posisinya di pohon juga semakin baik.

kualitas terbaik teh jepang namanya gyokuro, harganya bisa sampe 10 juta/kg-nya. beberapa minggu sebelum pemetikan, tanaman tehnya ditutup supaya nggak terpapar matahari. karena pemrosesan ini, gyokuro gak punya rasa pahit sama sekali. kata orang2 yang pernah nyoba juga, rasa gyokuro mirip sama sop rumput laut. hahaha. emang karakteristik teh jepang begitu sih, ada rasa & aroma rumput laut.

sencha itu teh yang umum dikonsumsi di jepang sana. bancha kualitasnya di bawah sencha karena batangnya cukup banyak. kalau genmaicha itu sencha / bancha dicampur dengan beras panggang. konacha, meski cacahannya kecil, gak ada batang sama sekali & daun yang dipilih pun 2 daun teratas. makanya harganya bisa lebih tinggi dari sencha. kalau matcha itu turunannya gyokuro & dipake di upacara teh jepang yang namanya chanoyu. rasanya pahit. dari baca2, emang peruntukan matcha supaya para biksu zen bisa konsentrasi dalam meditasi.

dan masih banyak cha..cha...lainnya. coba lirik gugel untuk lengkapnya, sis.

kalau mau teh mint murah meriah, sebenernya bisa diakalin dengan beli esens mint. masalahnya susah banget nyari esens mint yang rasanya pas. gw udah nyoba beberapa kali, tapi hasilnya mirip kayak minum balsem -_-".

atau bisa juga pake daun mint seger, tinggal siram air panas ;)

kalau teh hijau bubuk...dari 5 bagian teh hasilnya adalah 1 bagian teh hijau bubuk. jadi kalau berharga tinggi termasuk wajar, sis. malah kalau terlampau murah malah mencurigakan. jangan2 bukan daun teh yang dicampurin. hehe.
Preanger1835 - 30/12/2010 06:20 PM
#23

Quote:
Original Posted By sirdidix
wah kyknya bole dicoba tuh yg ada aroma citrusnya. jadi penasaran hehehehe


dicoba aja, gan. yang beredar di pasaran indonesia sekarang baru earl grey bermerek twinings & dilmah. sebenernya agak mirip sama teh hitam + jeruk nipis karena campuran earl grey sendiri, bergamot, juga jeruk2an. cuma emang wangi & rasa bergamot khas banget.
clarish - 30/12/2010 09:30 PM
#24

ane suka teh gan..cuma teh sariwangi aja..DDD
Nite2210 - 31/12/2010 06:18 AM
#25

ane paling suka SariMur* si kantong bundar! suka rasa n wanginya(vanilla bukan?), tapi kalo gaada sih ane paling sariwang* ajah yang black tea kalo ga salah..pengennya jasmine sih, tapi stock nya adanya itu yaudah deh..hahaha

oia,ane juga suka sama teh ginseng,waktu itu kebetulan sering dapet dari sodara.rasanya enak kalo kata ane,rada metal2 gitu sih.

teh tong tji juga enak, tapi gatau kenapa kalo ane bikin sendiri rasanya beda kaya kalo di tempat makan. :P

btw ada saran ga teh2 apa yang enak buat dicoba tapi yang gampang nyarinya juga? \)
bilah99 - 31/12/2010 10:37 AM
#26

Asyik nih ada yang sehobi...
Sama, gw juga suka banget sama teh, tapi gw jauh lebih suka teh tawar/pait dibanding teh manis (soalnya gw udah manis kali hahahaha ngakaks)
Teh lokal paling suka walini poci sama tong tji...
Paling suka ocha (teh hijau), tante gw pernah bawa dari jepang, rasanya beda banget, jauh lebih asem daripada teh indo, tapi enak banget..
Tiap hari pasti minum 3x abis bangun tidur dan 3xsebelum tidur hehehe
clarish - 31/12/2010 01:38 PM
#27

Quote:
Original Posted By bilah99
Asyik nih ada yang sehobi...
Sama, gw juga suka banget sama teh, tapi gw jauh lebih suka teh tawar/pait dibanding teh manis (soalnya gw udah manis kali hahahaha ngakaks)
Teh lokal paling suka walini poci sama tong tji...
Paling suka ocha (teh hijau), tante gw pernah bawa dari jepang, rasanya beda banget, jauh lebih asem daripada teh indo, tapi enak banget..
Tiap hari pasti minum 3x abis bangun tidur dan 3xsebelum tidur hehehe


wah..
ocha enak juga ya gan.. ane juga kmren bru coba tuh.. D
skrng udah bnyak di resto jepang gan..D
james23 - 02/01/2011 12:08 PM
#28

ikutan nimbrung gan . gw juga pecinta teh

fave : green tea. di apain juga enak

dapet info es teh manis / teh manis g baiik buat yg kolestrol / bole di kata gemuk . krn malah tambah naikin kolestrolnya . kalo bisa teh panas paling baik untuk kolestrol
clarish - 03/01/2011 01:05 AM
#29

Quote:
Original Posted By james23
ikutan nimbrung gan . gw juga pecinta teh

fave : green tea. di apain juga enak

dapet info es teh manis / teh manis g baiik buat yg kolestrol / bole di kata gemuk . krn malah tambah naikin kolestrolnya . kalo bisa teh panas paling baik untuk kolestrol


iya sih teh panas bisa untuk nurunin kolestrol.. apa lagi klo udah makan ytg berminyak.. mnum teh pnas itu enak banget kayanya.. asa minyak ilang semua.. wkwkw
sweet85mel - 04/01/2011 07:22 PM
#30

ikut gabung ya..

aku suka banget earl grey..aromanya itu lho.. terus green tea with mint..ehmm..enakkkk..

btw, kangen teh botol, atau sariwangi, atau teh melati gitu..soalnya disini ga ada..
Preanger1835 - 07/01/2011 01:16 PM
#31

Quote:
Original Posted By sweet85mel
ikut gabung ya..

aku suka banget earl grey..aromanya itu lho.. terus green tea with mint..ehmm..enakkkk..

btw, kangen teh botol, atau sariwangi, atau teh melati gitu..soalnya disini ga ada..


emang posisinya di mana, sis? dilmah yang t-rocks ngeluarin teh melati juga lho, tapi belom tahu rasanya bgimana.
sweet85mel - 08/01/2011 05:49 AM
#32

Quote:
Original Posted By Preanger1835
emang posisinya di mana, sis? dilmah yang t-rocks ngeluarin teh melati juga lho, tapi belom tahu rasanya bgimana.


di jerman sis, disini banyak banget macam macam teh, tapi rasanya terlalu soft, ga kaya teh asia, kuat rasanya..
Preanger1835 - 09/01/2011 08:33 PM
#33

Quote:
Original Posted By sweet85mel
di jerman sis, disini banyak banget macam macam teh, tapi rasanya terlalu soft, ga kaya teh asia, kuat rasanya..


tee gschwendner katanya enak, sis. udah pernah nyobain belom?
garayy - 10/01/2011 11:53 PM
#34

teh pagilaran gan, teh dr pucuk daun teh asli yg dibuat oleh pabrik gak jauh dr rumah ane. rasanya mantab thumbup:
bisa kental tehnya dan sepet rasanya genit:
NubieGanteng - 11/01/2011 07:25 PM
#35

Quote:
Original Posted By Preanger1835
tee gschwendner katanya enak, sis. udah pernah nyobain belom?


kok nama teh nya hampir sama ane bintang pelem favorit ane ya "Arnold Schuasanaseger"???iloveindonesia
ChocoBlu - 11/01/2011 07:54 PM
#36

d rumah dari dulu setia pake merek bandulan gan.
wangi banget, aroma melatinya jg pas.
recommended gan DPenikmat & Pecinta Teh, mampir di sini yuk!
GardeniA - 14/01/2011 01:50 PM
#37

ada teh celup yg gw suka, lipton herbal yg pake chamomile. sayangnya gak ada di indo.
trus gw coba teh merk lain yg pake chamomile juga, tapi rasanya beda.. aneh..
selain itu, pengalaman teh gw gak jauh2 dari sariwangi melati yg di pantry kantor ngakak
GardeniA - 14/01/2011 01:53 PM
#38

Quote:
Original Posted By sweet85mel
ikut gabung ya..

aku suka banget earl grey..aromanya itu lho.. terus green tea with mint..ehmm..enakkkk..

btw, kangen teh botol, atau sariwangi, atau teh melati gitu..soalnya disini ga ada..


setuju!! dulu waktu masih di luar gw mpe ngidam teh bubuk cap botol..
LordyBoy1 - 14/01/2011 11:08 PM
#39

ane doyanny teh botol sosro gan..ngakak
sweet85mel - 19/01/2011 03:43 AM
#40

Quote:
Original Posted By Preanger1835
tee gschwendner katanya enak, sis. udah pernah nyobain belom?


udah pernah coba yg darjeeling, mahal booo..

yg 250 g nya 14 euro an..soal rasa, malah kata gw enakan yg celup dari teekanne..lebih pas di lidah gw..

Quote:
Original Posted By GardeniA
setuju!! dulu waktu masih di luar gw mpe ngidam teh bubuk cap botol..


teh bubuk, ribet buatnya kalo cuma buat segelas dua gelas..

teh melati.oo aku merindukannya..

gw tiap bulan order teh kotak sosro di toko indonesia online saking nagihnya, itu juga sering rebutan sama anak gw yg umur 4 tahun, padahal teh kotak ga terlalu bagus buat anak kecil..
Page 2 of 30 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > The kaskus bar > Penikmat & Pecinta Teh, mampir di sini yuk!