THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > ►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄
Total Views: 463 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

swtcendol - 25/12/2010 12:13 PM
#1
►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄
sebelumnya
:rate5 dulu dan mudahan no repost2
Quote:
►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄
♦♦BOCAH.KASKUS♦♦
►►►KAMI BUKAN PENGGEMAR SARA
KAMI BUKAN PENGGEMAR BB++
KAMI CUMA INGIN MENCARI PENGETAHUAN◄◄◄
☺klik gambar untuk join☺

►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄
Quote:
agan-agan tau kaga mozart belum? sang maestro lagu ajaib ini yang super genius dan hebat :2thumbup mirip seperti raphael dan shakesphere 9dalam bidangnya masing2)
ini tentang dia :
Quote:
►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄ Wolfgang Amadeus Mozart yang bernama asli Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart (lahir di Salzburg, 27 Januari 1756 – meninggal di Wina, Austria, 5 Desember 1791 pada umur 35 tahun) adalah seorang komponis. Ia dianggap sebagai salah satu dari komponis musik klasik Eropa yang terpenting dan paling terkenal dalam sejarah. Karya-karyanya (sekitar 700 lagu) termasuk gubahan-gubahan yang secara luas diakui sebagai puncak karya musik simfoni, musik kamar, musik piano, musik opera, dan musik paduan suara. Contoh karyanya adalah opera Don Giovanni dan Die Zauberflöte. Banyak dari karya Mozart dianggap sebagai repertoar standar konser klasik dan diakui sebagai mahakarya musik zaman klasik. Karya-karyanya diurutkan dalam katalog Köchel-Verzeichnis.
Mozart, yang dikenal memiliki kemampuan tala mutlak (mengenal nada dengan tepat tanpa bantuan alat), mengenal musik sejak lahir. Ayahnya, Johann Georg Leopold Mozart adalah komponis penting pada jamannya, salah satu karyanya yang paling penting adalah Kindersinfonie ("Simfoni Anak-Anak"). Wolfgang adalah anak bungsu dari tujuh bersaudara yang meninggal prematur. Hanya dia dan Maria Anna Mozart ("Nannerl") yang bertahan hidup sampai dewasa. Sewaktu berumur empat tahun, Mozart sudah mampu memainkan harpsichord dan melakukan improvisasi pada karya-karya musik pendahulunya. Dia bahkan menulis komposisinya yang pertama saat berumur lima tahun. Karya-karyanya antara lain adalah Violin Sonata, dan beberapa Minuet. Leopold mengumpulkan semua komposisi ini tanpa sepengetahuan anaknya. Demikian halnya dengan Nannerl, dia juga adalah pemain keyboard yang sangat handal. Leopold yang menemukan bakat kedua anaknya merasa “terpanggil” untuk memamerkan mereka ke seluruh Eropa.
►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄


Kehebatan Sang Lagu Ajaib
1.Mempengaruhi Perkembangan Janin
inmagine.com
►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄

Musik terbukti tidak cuma materi hiburan yang memanjakan telinga. Alunan suara yang berirama ini bisa dimanfaatkan untuk merangsang janin agar kelak menjadi anak cerdas dan kreatif. Bahkan musik bisa dipakai untuk menyembuhkan orang yang sakit. Hal itu diungkapkan dr. Radix Hadriyanto Sp.A, spesialis anak RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya pada saat seminar ”Optimalisasi Tumbuh Kembang Bayi dan Anak”.

Menurut dr. Radix, jika ingin mempunyai anak yang cerdas, hendaknya orang tua mengoptimalisasi anak sejak dini. ”Semua orang tua pasti menginginkan anak yang berotak cerdas dan lincah. Namun mereka belum banyak mengetahui bagaimana cara merawat anak agar kelak menjadi kebanggaan orang tua,” tukasnya.

Dua hal penting yang sangat dianjurkan oleh dr. Radix agar orang tua mempunyai anak yang cerdas, merawat dengan benar dan memberinya musik klasik yaitu Mozart. Dikatakan bahwa alunan musik klasik karya Wolfgang Amadeus Mozart efektif merangsang otak bayi. Jenis musik Mozart ini menurutnya dapat merangsang perkembangan sel-sel otak pada janin. Rangsangan ini sangat penting karena masa tumbuh kembang otak yang paling pesat terjadi sejak awal kehamilan hingga bayi berusia tiga tahun.

Cara yang dilakukannya pun tidak sembarangan. Menurutnya ada aturan-aturan khusus, termasuk durasi waktu yang digunakan. Diantara tata cara menggunakan musik Mozart :

1. Mengunakan headset dan di tempelkan di kedua sisi perut secara simetris pada ibu yang mengandung calon bayinya.
2. Pemutaran musik Wolfgang Amadeus Mozart yang anda pilih jangan merusaknya dengan suara keras. Kecilkan volume lagu agar musik menjadi pelan dan nyaman.
3. Durasi waktu dalam satu kali pemutaran maksimal 1 jam.
4. Lakukan setiap hari 1-2 kali pemutaran diwaktu senggang anda.

Kehebatan musik Mozart ini membuat dr. Radik memujinya, ”Dia memang sangat luar biasa, tak ada yang bisa mengungguli kehebatan karya Mozart ini, terutama 10 judul musiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berbagai area di otak secara tak terduga ternyata terlibat ketika kita melakukan interpretasi, mendengarkan, atau memainkan musik.

Area inilah yang berperan pada proses berpikir secara analitis. Musik mempengaruhi otak dan keadaan emosi dan suasana hati seseorang. Intelegensia manusia berkaitan erat dengan fungsi-fungsi fisiologis dari otak.

Penelitian neurologis yang dilakukan memang membuktikan bahwa terjadi peningkatan aktivitas bagian frontal otak kanan dan bagian temporo-parietal otak kiri pada manusia yang mendengarkan musik Mozart.

Selain memberikan stimulasi alunan musik karya Mozart, dr. Radix juga mengingatkan agar para ibu yang sedang hamil untuk tidak melupakan konsumsi makanan empat sehat dan lima sempurna. ”Bukan berarti dengan mendengarkan musik saja dapat cerdas, namun juga harus didukung oleh faktor makanan yang mempunyai gizi cukup untuk ibu dan bayinya,” tuturnya.

Menurut dr. Radix, janin yang berada dalam kandungan juga sangat membutuhkan subsidi makanan yang bergizi. Protein dan karbohidrat serta berbagai macam vitamin sangat bagus untuk janin. ”Susu yang mengandung DHA, sangat tepat jika dikonsumsikan pada ibu yang sedang hamil,” ujarnya.

Asupan makanan bergizi yang dibutuhkan oleh bayi terdapat pada makanan yang tergolong pada ikan laut seperti ikan tongkol, tengiri dan salmon merupakan ikan dengan subsidi Omega 3 yang dapat mengembangkan syaraf otak anak. Sehingga dengan adanya kombinasi dari musik klasik Mozart, makanan dan minuman yang mempunyai gizi cukup diharapkan tumbuh kembang sang janin dapat sempurna dan ketika lahir kelak menjadi dambaan setiap orang tua. (Ima,Surabaya, eHealth. )
2.Mencerdaskan Otak anak
►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄Hasil studi pada 1993 yang diterbitkan di jurnal Nature menunjukkan bahwa mendengarkan musik Mozart akan meningkatkan kemampuan kognitif. Alhasil, riset ini lalu memicu para orangtua untuk memperkenalkan bayi dan anak kecilnya pada musik klasik, serta pengusaha berlomba menjualnya ke berbagai sekolah, pusat perawatan siang hari dan orangtua.

Kala itu, penelitian mereka, mengemukakan, bahwa, setelah diperdengarkan musik Mozart 1781 sonata yang dimainkan dengan dua piano dalam tangga nama D mayor (KV 448) terhadap beberapa siswa, ternyata dapat meningkatkan kemampuan mengerjakan soal-soal mengenai spasial (ruang). Riset itu menyebar ke seluruh dunia, setelah surat kabar New York Times melansir, dengan mendengarkan musik Mozart sudah menjadi jaminan bagi anak-anak untuk memiliki bekal ilmu untuk studi di sekolah mereka. Terlebih ilmuwan lain juga mendukung temuan tersebut dengan menyatakan, musik Mozart mampu meningkatkan intelegensi anak-anak. Sejak itulah musik Mozart menjadi referensi bagi orangtua yang menginginkan anak mereka cerdas.

Bukan hanya itu yang ”mengultuskan” musik Mozart. Pada tahun 1998, Gubernur Georgia, Zell Miller juga ikut-ikutan mempublikasikan yang membuat heboh, karena setiap ibu yang baru melahirkan anak, akan menerima satu paket CD musik klasik. Pada tahun yang sama pemerintah Florida juga mewajibkan setiap pusat pendidikan anak untuk melantunkan musik klasik minimal satu jam dalam sehari.


bersambung ke bawah setelah iklan pertamax maho berikut ini
stuff.crust - 25/12/2010 12:13 PM
#2

mozart emang mantep dah..
:thumbup
►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄
swtcendol - 25/12/2010 12:14 PM
#3
sambungan
Quote:
Penelitian Terbaru

Namun, hasil kajian terbaru para ilmuwan Austria tidak menemukan bukti signifikan kalau mendengarkan musik Mozart memberi pengaruh pada kemampuan kognitif seseorang. Penelitian tersebut salah satunya dilakukan oleh Jakob Pietschnig, ahli ilmu jiwa di University of Vienna. Penelitian terbaru itu telah mematahkan penelitian psikolog Frances H Rauscher dan rekan-rekannya dari University of California yang dipublikasikan di Journal Nature pada tahun 1993 tersebut.

Jakob Pietschnig, Martin Voracek dan Anton K. Formann seperti dilansir sciencedaily.com, menamakan riset mereka dengan judul Mozart Effect. Penelitian mereka sengaja difokuskan untuk meneliti dampak musik klasik karya Mozart terhadap tingkat kecerdasan seseorang. Penelitian tersebut sudah dipublikasikan di US Journal Intelligence. Namun pujian yang berlebihan untuk musik Mozart sudah berakhir. Sebelum melakukan penelitian, Jakob Pietschnig dan timnya, mengumpulkan semua pendapat dan temuan para ahli terkait dampak musik Mozart terhadap tingkat intelegensia seseorang. Pendapat dan temuan itu kemudian mereka uji ulang dengan membuat riset terhadap 3.000 subyek penelitian. Berdasarkan penelitian terhadap ribuan obyek penelitian itu, Pietschnig dan timnya menyimpulkan tidak ada stimulus atau sesuatu yang mendorong peningkatan kemampuan spesial seseorang setelah mendengarkan musik Mozart.

Dalam studi paling mutakhir itu, para peneliti di University of Vienna mengadakan penelitian meta analisis yaitu meneliti berbagai peneilitan lainnya. Hasil kajian tersebut menunjukkan bahwa lebih dari 40 studi dan penelitian yang tak disiarkan yang meliputi lebih dari 3.000 subyek. Kesimpulan mereka adalah tidak ada riset yang mendukung pendapat bahwa musik Mozart meningkatkan kemampuan otak anak. Secara khusus, temuan itu membantah mitos mengenai dampak peningkatan kemampuan otak di antara pendengar musik Mozart. Para peneliti melaporkan bahwa mereka tak dapat mengonfirmasi dampak menguntungkan dari mendengarkan musik Mozart. Namun peneliti tetap menyarankan mendengarkan musik Mozart kepada setiap orang, tetapi ini tak memenuhi harapan akan peningkatan kemampuan kognitif.
3.Membaca tanpa Melihat
►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄/gmc_slamet_riyadi_solo_05.jpg?w=480&h=404
Mewarnai dengan mata ditutup kain, salah satu indikasi otak tengah telah aktif.

Bagian Otak Tengah manusia selama ini cenderung kurang dioptimalkan. Padahal otak tengah mampu meningkatkan kemampuan manusia dalam beraktivitas.

Hal ini diungkapkan dalam acara seminar dan peragaan midbrain activation yang digelar di Ruang Ratu Boko, hotel Ibis, Solo, Minggu (14/2). Pimpinan lembaga Genius Mind Consultancy (GMC) Slamet Riyadi Solo, Aries S. Priyono, S.Kom menjelaskan fungsi otak tengah selama ini baru dimanfaatkan tanpa sadar dalam kondisi terdesak. “Misalkan mendadak lampu mati, kita kadang bisa berjalan dalam gelap tanpa menabrak”, terangnya. Sayangnya, imbuh dia, kemampuan mengaktifkan otak tengah ini hanya bisa dilakukan oleh anak berusia antara 5-15 tahun.

Untuk mengaktivasi otak tengah, gelombang alfa anak harus dibangkitkan lebih dahulu. Gelombang alfa berkaitan dengan kondisi senang, rileks dan perasaan bebas lainnya. “Setelah gelombang alfa muncul, kepada anak diperdengarkan alunan musik klasik gubahan Mozart dari yang slow hingga hard. Setelah itu aktivasi otak tengah selesai dilakukan.”

►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄
Salah satu peserta (Tiara, 15 thn) photo bersama kakak-kakak trainer.

Meski sudah dibangkitkan, menurut Aries, orangtua harus tetap melakukan pendampingan di rumah. “Aktivasi otak tengah ini telah dipraktekkan selama lebih dari 40 tahun di Jepang. Tetapi, di Indonesia memang baru enam bulan.”

Peragaan kemampuan otak tengah pun sempat dilakukan dalam acara tersebut. Peragaan ini menarik karena seperti sulap ata berbau magic. Bahkan, saat Espos berkesempatan menyaksikan secara langsung, ada rasa tak percaya.

Bagaimana tidak? Anak-anak yang menjadi peraga mampu menebak warna bola, kartu, mewarnai gambar bahkan membaca tulisan dengan mata ditutup kain. Salah seorang siswa SD Al-Azhar Syifa Budi Solo, Reza, 11, menunjukkan kepiawaiannya membaca nomor induk kependudukan (NIK) di kartu tanda penduduk (KTP) milik salah satu orangtua peserta, Suyono, ST dengan mata tertutup kain.

►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄
Reza bersama Ibundanya.

Reza hanya butuh waktu beberapa detik. Dia menarik napas dan berkonsentrasi dalam keadaan mata ditutup. Kemudian, rangkaian 16 angka NIK milik Suyono disebutkan. Tepuk tangan membahana memenuhi ruangan karena Reza menyebutkan dengan tepat. Saat ditanya manfaat ikut aktivasi otak tengah, Reza menjawab dengan keluguan khas anak. “Saya mudah menyerap pelajaran di sekolah.”


hargailah TS dengan komentar yang nosara dan ngeflame

:rate5 :rate5 :rate5
swtcendol - 25/12/2010 12:15 PM
#4

Quote:
Original Posted By stuff.crust
mozart emang mantep dah..
:thumbup
►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄


maho jangan ganggu orang mau nyambung marah batabig
.rambleon. - 25/12/2010 12:19 PM
#5

well, tapi ada artikel juga yg menyebutkan bahwa "bila ibu hamil rajin mendengarkan musik klasik, maka bayinya akan pintar dan cerdas itu hanyalah hoax"...\)

jadi yg mana yg bener nih...bingung
swtcendol - 25/12/2010 12:24 PM
#6

Quote:
Original Posted By .rambleon.
well, tapi ada artikel juga yg menyebutkan bahwa "bila ibu hamil rajin mendengarkan musik klasik, maka bayinya akan pintar dan cerdas itu hanyalah hoax"...\)

jadi yg mana yg bener nih...bingung


entahlah gan
para ilmuan saling mematahkan teori bingung
erwinbe - 25/12/2010 12:26 PM
#7

ok

thx info nya gan :2thumbup
mmfahry - 25/12/2010 12:27 PM
#8

Quote:
Original Posted By swtcendol
entahlah gan
para ilmuan saling mematahkan teori bingung


jdi g ada yg nmax ilmu pasti dong. . . cd
hadoh

nggu kbar slanjutx aja deh D

kunjungi trit ane y gan, tolong komentar nya dan kalo suka jgn lupa tolong di rate *****
[SHARE]Tips dan Cara kenalan dengan cewek ~~:::{no pic but with video}:::~~
obgyn - 25/12/2010 12:28 PM
#9

klo gak salah ane juga pernah baca gini gan,,, jadi fungsi pendengaran pada jannin katanya dah mulai berfungsi sejak didalam perut ibu....
*lupa sumbernya drimana*
itu kali yah makanya disuruh dengerin lagu klasik, atau surat2 al-qur`an buat yang muslim...
Pramestia - 25/12/2010 12:29 PM
#10

keren gan D
inkUbator - 25/12/2010 12:29 PM
#11

Quote:
Original Posted By .rambleon.
well, tapi ada artikel juga yg menyebutkan bahwa "bila ibu hamil rajin mendengarkan musik klasik, maka bayinya akan pintar dan cerdas itu hanyalah hoax"...\)

jadi yg mana yg bener nih...bingung


tapi bener juga loh gan cuma semua jenis musik yang bernada pelan
masterberak - 25/12/2010 12:29 PM
#12

ane minta link lagu mozart dong gan pengen denger
mmfahry - 25/12/2010 12:32 PM
#13

Quote:
Original Posted By masterberak
ane minta link lagu mozart dong gan pengen denger


yoi gan .. ane jg minta share lagux dong \)
natx - 25/12/2010 12:43 PM
#14

bener bgt Gan..Mozart memang keren...Musik klasik memang bnyk manfaatnya..
anthusiast - 25/12/2010 12:54 PM
#15

lagunya si Mozart emang keren2 banget gan :matabelo
kelC - 25/12/2010 12:59 PM
#16

emang mozard musikus terhebat dah :thumbup
BlackSaltiva - 25/12/2010 01:00 PM
#17

keren gan
nais inpoh
ajikeren007 - 25/12/2010 01:09 PM
#18

emang bener tuh gan.. D
renshen - 25/12/2010 01:11 PM
#19

emg mantep gan si mozart D
anti.mandi - 25/12/2010 01:13 PM
#20

astaga.. Bikin musik aja harus mikir biar ad manfaatnya yaa.. Ckckck.. :matabelo►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > ►►►Lagu Ajaib ! Suara indah dari surga◄◄◄