THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > [TERNYATA] Bokap Gw ..... :((
Total Views: 1010 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

teddyamry - 25/12/2010 02:10 PM
#1
Hadiah Ayah
Hadiah Ayah


Seorang pemuda sebentar lagi akan di wisuda, sebentar lagi dia akan menjadi seorang sarjana, akhir jerih payahnya selama beberapa tahun di bangku pendidikan. Beberapa bulan yang lalu dia melewati sebuah showroom, dan saat itu dia jatuh cinta kepada sebuah mobil sport, keluaran terbaru dari Ford. Selama beberapa bulan dia selalu membayangkan, nanti pada saat wisuda ayahnya pasti akan membelikan mobil itu kepadanya. Dia yakin, karena dia anak satu-satunya dan ayahnya sangat sayang padanya, sehingga dia yakin banget nanti dia pasti akan mendapatkan mobil itu. Diapun berangan-angan mengendarai mobil itu, bersenang-senang dengan teman-temannya. Bahkan semua mimpinya itu dia ceritakan ke teman-temannya. Saatnya pun tiba, siang itu, setelah wisuda, dia melangkah pasti ke ayahnya.

Sang ayah tersenyum, dan dengan berlinang air mata karena terharu dia mengungkapkan betapa dia bangga akan anaknya, dan betapa dia mencintai anaknya itu. Lalu dia pun mengeluarkan sebuah bingkisan,... bukan sebuah kunci! Dengan hati yang hancur sang anak menerima bingkisan itu, dan dengan sangat kecewa dia membukanya. Dan dibalik kertas kado itu ia menemukan sebuah Alkitab yang bersampulkan kulit asli, di kulit itu terukir indah namanya dengan tinta emas.

Pemuda itu menjadi marah, dengan suara yang meninggi dia berteriak, "Yaahh... Ayah memang sangat mencintai saya, dengan semua uang ayah, ayah belikan alkitab ini untukku?"

Lalu dia membanting Alkitab itu dan lari meninggalkan ayahnya.
Ayahnya tidak bisa berkata apa-apa, hatinya hancur, dia berdiri mematung ditonton beribu pasang mata yang hadir saat itu.

Tahun demi tahun berlalu, sang anak telah menjadi seorang yang sukses. Dengan bermodalkan otaknya yang cemerlang dia berhasil menjadi seorang yang terpandang. Dia mempunyai rumah yang besar dan mewah, dan dikelilingi istri yang cantik dan anak-anak yang cerdas.

Sementara itu ayahnya semakin tua dan tinggal sendiri. Sejak hari wisuda itu, anaknya pergi meninggalkan dia dan tak pernah menghubungi dia. Dia berharap suatu saat dapat bertemu anaknya itu, hanya untuk meyakinkan dia betapa kasihnya pada anak itu. Sang anak pun kadang rindu dan ingin bertemu dengan sang ayah, tapi mengingat apa yang terjadi pada hari wisudanya, dia menjadi sakit hati dan sangat mendendam.

Sampai suatu hari datang sebuah telegram dari kantor kejaksaan yang memberitakan bahwa ayahnya telah meninggal, dan sebelum ayahnya meninggal, dia mewariskan semua hartanya kepada anak satu-satunya itu. Sang anak disuruh menghadap Jaksa wilayah dan bersama-sama ke rumah ayahnya untuk mengurus semua harta peninggalannya. Saat melangkah masuk kerumah itu, mendadak hatinya menjadi sangat sedih, mengingat semua kenangan semasa dia tinggal disitu. Dia merasa sangat menyesal telah bersikap jelek terhadap ayahnya. Dengan bayangan-bayangan masa lalu yang menari-nari di matanya, dia menelusuri semua barang di rumah itu. Dan ketika dia membuka brankas ayahnya, dia menemukan Alkitab itu, masih terbungkus dengan kertas yang sama beberapa tahun yang lalu.

Dengan airmata berlinang, dia lalu memungut Alkitab itu, ia membuka Alkitab tersebut dan mulai membalik-balik halamannya. Ayahnya menggaris dengan rapi sebuah ayat,
Matius 7:11.
"Dan kamu yang jahat tahu memberikan yang baik kepada anakmu, masakan Bapa-mu yang di sorga tidak akan memberikan apa yang kamu minta kepada-Nya?"

Selesai dia membaca tulisan itu, sesuatu jatuh dari bagian belakang Alkitab itu. Dia memungutnya.. sebuah kunci mobil! Di gantungan kunci mobil itu tercetak nama dealer, sama dengan dealer mobil sport yang dulu dia idamkan! Dia membuka halaman terakhir Alkitab itu, dan menemukan di situ terselip STNK dan surat-surat lainnya, namanya tercetak di situ. Dan sebuah kwitansi pembelian mobil, tanggalnya tepat sehari sebelum hari wisuda itu.

Spoiler for mobil yang pengen dikasih nih gans
[TERNYATA] Bokap Gw ..... :((

Dia berlari menuju garasi, dan di sana dia menemukan sebuah mobil yang berlapiskan debu selama bertahun-tahun, meskipun mobil itu sudah sangat kotor karena tidak disentuh bertahun-tahun, dia masih mengenal jelas mobil itu, mobil sport yang dia dambakan bertahun-tahun lalu. Dengan buru-buru dia menghapus debu pada jendela mobil dan melongok kedalam. Bagian dalam mobil itu masih baru, plastik membungkus jok mobil dan setirnya, di atas dashboardnya ada sebuah foto, foto ayahnya, sedang tersenyum bangga. Mendadak dia menjadi lemas, lalu terduduk disamping mobil itu, air matanya tidak terhentikan, mengalir terus mengiringi rasa menyesalnya yang tak mungkin diobati...

Sumber: Cerita Hadiah Ayah

Spoiler for Kaskuser yang baik
selalu memberi komen yang baikilovekaskusilovekaskusilovekaskus


Mampir gans:
1. Satrio Piningit Ntuh Bakalan Ada Nggak?
2. Panjat Tebing: Rahasia Sang Pemenang
3. Mengapa Orang Minang Jarang Mudik?
4. (Teknik Penyembuhan Diri Sendiri) Sakit Perut dan Maag Sembuh dalam 5 Menit. MAU?
5. Gan, Ternyata Ini Yang Namanya Nasib. \(
6. Bersyukur Bukanlah Tidur!
7. Filosofi Rumah Adat Batak
8. Janji Sang Optimis!
9. [Puisi]Lepaskan
10. Motivational Quotes
11. Bagaimana Memulai Pagi?
12. Itu Cuma Antara Kau Dan Tuhan.
13. [KUTIPAN] Motivasi di Siang Hari Gan.
14. [SADIS] Hal Yang Agan Mungkin Tidak Tahu Tentang Minyak
15. [Ngakak] Orang Taiwan Vs Orang Amrik Gan. ngakak
16. Kopi Ini Asin Banget TAPI Gw Cinta Banget Sama Lo
17. [Lebih Kejam Mana] Ibu Tiri Atau Ibu Kota?
18. [HOT]BERHENTILAH Panggil Gw Cina!!


dirate dong gans \)
[TERNYATA] Bokap Gw ..... :((

SORI kalau REPOST gans. banyak juga kok yang belum tahu. D ilovekaskusilovekaskus
LeaveZ - 25/12/2010 02:10 PM
#2

sedih bgt gan, dngernya, itu kjadian nyata apa fiktif gan


--------------------------
Asik2 ane PERTAMAX lagi bingung:
Spoiler for dan
[/QUOTE]
adityakuza - 25/12/2010 02:13 PM
#3

widyan1 - 25/12/2010 02:19 PM
#4

anaknya salah pengertian hammer kasian Sedih ane , anaknya ga ngerti apa maksud ayahnya berduka berduka

hati ane nangis pas baca ini D oh my god , , coba anaknya nurut kepada ayahnya D sayang penyesalan datangnya terakhir

[TERNYATA] Bokap Gw ..... :((
Widyan Here army:
lunaromance06 - 25/12/2010 02:20 PM
#5

ane baca dulu gan...
newbai - 25/12/2010 02:22 PM
#6

asli ato cuma sekedar cerita biasa?
kims79 - 25/12/2010 02:26 PM
#7

papa...maafkan aku...
aku menyesal!!!
EssChristian - 25/12/2010 02:28 PM
#8

Yah si anak salah paham tuh gan cd[TERNYATA] Bokap Gw ..... :((
cupmarucup - 25/12/2010 02:30 PM
#9

REPOST GAN !!!
repost2repost2repost2


udah pernah baca .. lamaaaaaaa banget malah!!
cupmarucup - 25/12/2010 02:30 PM
#10

REPOST GAN !!!
repost2repost2repost2


udah pernah baca .. lamaaaaaaa banget malah!!
Errror - 25/12/2010 02:33 PM
#11

PANJANG AMIR GAN cd:

Nyimak dolo, ntar ane balik Lagi
bluefhero - 25/12/2010 02:33 PM
#12

terharu gan ane bacanya
vidievideo - 25/12/2010 02:39 PM
#13

sumpah ane sedih gan bacanya,niatnya males nyimak, pas baca ceritanya keren banget,ilovekaskus
BrainComp - 25/12/2010 02:42 PM
#14

kok judulnya bokap gw? bokap ente donk gan?

tp ceritanya orang lain bingung
jotiviro - 25/12/2010 02:52 PM
#15

repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost repost
jotiviro - 25/12/2010 02:54 PM
#16

Quote:
Original Posted By BrainComp
kok judulnya bokap gw? bokap ente donk gan?

tp ceritanya orang lain bingung


ceritanya biar lebih dramatisir kalo ntu bokapnya sendiri....cd
padahal mah cerita orang lain.....
LegendArung - 25/12/2010 03:00 PM
#17

ane udah baca tadi terharu banget gua gan kalau gua dikasih hadiah gua liat belakangnya nanti ilovekaskus ilovekaskus
JackNocan - 25/12/2010 03:01 PM
#18

terharu ane bacanya gan...
orangtua memang jasanya tak akan lekang oleh waktu...
kevinmaulany - 25/12/2010 03:03 PM
#19

ane udah pernah denger dari guru ane ilovekaskus
KEEP POSTING
mekarjaya - 25/12/2010 03:06 PM
#20

jadi sedih gan o[TERNYATA] Bokap Gw ..... :((
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > [TERNYATA] Bokap Gw ..... :((