THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Rajin Jogging Bikin Orang Makin Pintar ...zekibrot gan
Total Views: 264 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

Mabrur.Mr.Eks - 01/01/2011 07:06 PM
#1
Rajin Jogging Bikin Orang Makin Pintar ...zekibrot gan
Rajin Jogging Bikin Orang Makin Pintar ...zekibrot gan
kbgt: Rajin Jogging Bikin Orang Makin Pintar ...zekibrot gan kbgt:
:babygirl cendolbig cendolbig :babygirl

sssst, TS juga males sih kalo joging hehehee ngakaks padahal gan khasiat gan :thumbup

cekibrot gan
Spoiler for awas gan lucu detect
Rajin Jogging Bikin Orang Makin Pintar ...zekibrot gan



Jepang, Jogging atau berlari disukai banyak orang karena mudah dilakukan dan murah meriah. Selain membuat tubuh sehat, rajin melakukan jogging juga bisa membuat orang makin pintar.

Beberapa penelitian modern telah mengkategorikan jogging sebagai olahraga yang cocok dilakukan untuk semua kelompok usia, karena tidak memerlukan peralatan dan persyaratan khusus untuk melakukannya.

Tak hanya itu, penelitian juga menemukan bahwa jogging yang dilakukan secara rutin dan konsisten dapat pula menjadi latihan otak yang dapat meningkatkan kemampuan intelektualitas.

"Jogging tidak hanya bermanfaat untuk otot tetapi juga otak Anda," jelas Dr Kisou Kubota, pemimpin studi dari Nihon Fukushi University di Handa, Jepang, seperti dilansir Preventdisease, Kamis (30/12/2010).

Menurut Dr Kubota, hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang rutin melakukan jogging dapat mengalami perbaikan memori, kemampuan mental serta fungsi kognitif yang signifikan. Olahraga ini juga dapat membantu memerangui depresi.

Dalam penelitian ini, tim Dr Kubota mempelajari tujuh orang muda yang sehat dengan memulai jogging selama 30 menit, 2 sampai 3 kali seminggu paling sedikit selama 12 minggu.

Setiap partisipan juga menjalani serangkaian tes berbasis komputer yang kompleks, untuk membandingkan kemampuan memori sebelum dan sesudah program jogging dilakukan.

Hasilnya, setelah 12 minggu melakukan jogging, nilai tes secara signifikan meningkat. Ini menunjukkan bahwa jogging tidak hanya memberikan manfaat kesehatan pada tubuh, tetapi juga pada otak.

Alasan bagaimana olahraga ini bisa memperkuat ketajaman mental belum jelas, tetapi penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa jogging bisa mempertahankan aliran darah yang sehat dan oksigen yang dapat melindungi otak.

"Suatu hari nanti hasil penelitian ini dapat membantu dokter dan menemukan cara bahwa latihan jogging dapat membantu pasien Alzheimer untuk meningkatkan fungsi kognitifnya," tutup Dr Kubota.


ayo gan joging gan hehhehee \)
hidup89 - 01/01/2011 07:06 PM
#2

sdasdsadas
tamikoarishima - 01/01/2011 07:07 PM
#3

ragin-rajin jogging dong
adincakep - 01/01/2011 07:08 PM
#4

nice share ilovekaskus
littlekidde - 01/01/2011 07:09 PM
#5

VincenTa - 01/01/2011 07:10 PM
#6

setuju gan! ayo kita joging sekarang!
Arces - 01/01/2011 07:12 PM
#7

jogging sie mw aj ane,, malu

tapi ane bangunnya slalu siang,,

nanti kalo jogging malah telat skolah lagi,, D
whitementhol - 01/01/2011 07:12 PM
#8

fajrialhadii - 01/01/2011 07:18 PM
#9

izin nyimak dllu
Aprilianto - 01/01/2011 07:19 PM
#10

nanti ane praktekin gan
V1AT0 - 01/01/2011 07:21 PM
#11

Ane rajin jogging gan.. Nice Info
iansepp - 01/01/2011 07:21 PM
#12

kebetulan ane juga suka joging gan :2thumbup

Thanks gan info nya
rievwhy - 01/01/2011 07:22 PM
#13

ane jogging tiap hari tetep gk pinter2... --
Pak.RT.2011 - 01/01/2011 07:22 PM
#14

ane sering bangun kesiangan.. \(

nggak bisa joging.. \(






Kaskuser Join Date 2011 Masuk Sini..

Masuk Sini Juga..
freeyork99 - 01/01/2011 07:28 PM
#15

amit-amit gan jgn sampe kayak di badan yg di pic..smoga kita sehat ajah....dan lakukan joging..supaya cerdass
Playboy.setia - 01/01/2011 07:28 PM
#16

heroegodai - 01/01/2011 07:30 PM
#17

mantep neeh gan infonya
akhir2 ni ane jg mulai merutinkan kembali bwt jogging
setelah bbrp bulan vakum malu
ternyata bisa bikin makin pintar
wahutahu - 01/01/2011 07:31 PM
#18

wah yg boneng gan,
harus makin sering joging nih biar gampang lulus UN
MilanRedd - 01/01/2011 07:31 PM
#19

males jogging gan o
BlackmarketMart - 01/01/2011 07:33 PM
#20

harus rajin gan
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Rajin Jogging Bikin Orang Makin Pintar ...zekibrot gan