THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > [COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia
Total Views: 27484 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 318 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

olickz - 12/01/2011 07:46 AM
#1
[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia
Roti tak hanya untuk sarapan, lho. Dengan jenisnya yang beragam, ia bisa dinikmati kapan saja.

Meski sederhana, namun semangkuk sup ditambah dengan sepotong roti atau setangkup roti beroles selai serikaya pastilah menambah kenikmatan sarapan pagi.

Nah, roti yang tersedia di pasaran tak hanya roti tawar, roti burger atau croissant , lho. Masih banyak jenis roti lain yang bisa menemani sarapan bersama keluarga. Misalnya variasi roti dari luar negeri yang sudah banyak tersedia di pasaran. Apa saja macamnya? Yuk, kita tengok bersama!

Quote:
1.Roti Mantau

[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia

Quote:
Roti yang berasal dari China ini mempunyai tiga variasi yaitu lapis cokelat, lapis pandan dan polos. Untuk yang cokelat dan pandan bisa langsung disantap atau digoreng dan pas disajikan bersama teh hangat. Sedangkan yang polos, paling enak disajikan dengan cara dikukus lalu diisi tumisan ayam atau udang.


Quote:
2.Roti Naan

[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia

Quote:
Karakteristiknya hampir sama dengan roti dari Melayu, tapi tidak berlapis-lapis dan berasal dari India. Paling lezat jika disajikan dengan kari India atau dengan chicken tandoori .


Quote:
3.Roti Paratha

[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia

Quote:
Bentuknya seperti dadar, tipis, dan setiap roti dilapisi dengan plastik supaya tidak saling menempel satu sama lain. Roti India ini hampir sama dengan roti canai dan maryam namun dapat ditekuk atau digulung. Jika diisi daging atau sayuran disebut kebab. Bisa juga dicelupkan pada yoghurt .


Quote:
4.Baguette

[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia

Quote:
Selain disajikan dengan sup, roti Perancis ini sudah enak bahkan jika hanya diolesi mentega, bawang putih dan taburan peterseli cincang yang dikenal dengan nama garlic bread .


Quote:
5.Roti Bagel

[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia

Quote:

Bagel berasal dari Eropa Timur dan kemungkinan besar berasal dari Polandia. Dokumen tahun 1610 asal Kraków menceritakan tentang “beygls”yang dihadiahkan kepada wanita yang baru melahirkan. Dokumen ini merupakan catatan tertulis paling awal tentang “beygl”, tapi di dalam dokumen tidak dijelaskan tentang arti sebenarnya kata “beygl.” Kemungkinan besar “beygl”yang dimaksudkan sama dengan bagel yang dikenal sekarang, tapi mungkin juga berbeda.

Roti ini berbentuk seperti donat, tapi teksturnya lebih keras. Biasanya dihidangkan bersama sup atau dapat juga dipakai sebagai sandwich .


Quote:
6.Roti Canai atau Roti Maryam

[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia

Quote:
Cukup panggang dengan sedikit mentega dalam pan dadar yang datar, roti asal Melayu ini siap disantap. Bisa juga hanya ditaburi gula halus atau disantap bersama kari kambing. Keunikan roti ini adalah lapisannya banyak bila dibelah.


Quote:
7.Tiger Bread

[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia

Quote:
Sesuai namanya, pada bagian atas roti oval asal Belanda ini terdapat taburan atau retakan berbentuk kulit macan tutul. Rasanya liat, tak seperti roti tawar yang gurih dan lezat. Paling cocok dihidangkan sebagai teman makan cream soup .


Quote:
8. Pitta Bread

[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia

Quote:
Karena tidak memakai ragi instan, pitta (sering juga ditulis dengan nama pita ) agak liat ketika dimakan. Cara pembuatannya pun unik, adonan dibuat di atas tungku panas sampai mengelembung atau berongga di bagian tengahnya.

Orang Timur Tengah tak pernah absen menyantap roti ini sebagai makanan utama pendamping lauk. Roti pitta sering juga disajikan sebagai sandwich . Cukup panaskan pitta sampai menggelembung dan isi rongga kosong dengan isian sandwich.


Quote:
9.Roti Poppy Seed

[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia

Quote:
[CENTER]Bentuknya bulat dengan garis tengah 10 cm bertabur poppy seed atau bertabur wijen. Roti ini dapat diisi dengan cream soup , karena pinggirnya yang agak keras.

Roti ini biasa di konsumsi di Benua Eropa[/CENTER]


Update

Quote:
10.Roti Unyil


[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia

Quote:
Roti ini dibentuk mungil dan imut,bisa divariasikan isinya.Sama kayak roti-roti yang biasa kita jumpai di tukang roti yang lewat.Hanya bentuknya saja yang mungil, dan roti ini Asli dari Indonesia iloveindonesia.


Tambahan dari Kaskuser

Quote:
Original Posted By 5uhu_ku120
roti buaya

[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia




Spoiler for sumber


Spoiler for mohon dibantu rate ya
*****




Quote:
Mohon jangan batabig ya,. ane cuma minta tanggapan aja dari para kaskuser dan mudah2an memdapatkan pencerahan,... kalo udah ISO boleh dong cendolbig nya,... Sorry kalo repost D
SEMOGA BERMANFAAT ilovekaskus


Spoiler for trit keren ane yang laen
destra25 - 12/01/2011 07:47 AM
#2
Destra25
Quote:
[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia


Komen

wah enak tuh roti gua laper jadian pagi2 nihcari roti aah...
cipejuh - 12/01/2011 07:51 AM
#3

jadi laper gini.. D
pekiwan di amankan army:
Qudzi - 12/01/2011 07:51 AM
#4

roti bolu gan

beh jadi laper[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia
makassarji - 12/01/2011 07:53 AM
#5

roti naan itu mirip isy kalo di cairo gank.. cuman kalo roti di cairo aga keras... tapi enak..
ikiaki - 12/01/2011 07:56 AM
#6

Quote:
Original Posted By destra25
Komen

wah enak tuh roti gua laper jadian pagi2 nihcari roti aah...


sarapan roti tar lapar lagi gan
sasimii - 12/01/2011 07:57 AM
#7

enak2 kayaknya gan rotinya :2thumbup
pagi2 jadi laper ane, jadi pengen sarapan roti D
olickz - 12/01/2011 07:58 AM
#8

Quote:
Original Posted By destra25
Komen

wah enak tuh roti gua laper jadian pagi2 nihcari roti aah...


ke depan aja gan,.. beli roti yang serebuan,. D

Quote:
Original Posted By cipejuh
jadi laper gini.. D
pekiwan di amankan army:


Makan yuk gan,.. D
5uhu_ku120 - 12/01/2011 07:59 AM
#9

roti buaya g masuk ya gan

[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia
warfanshop.com - 12/01/2011 08:00 AM
#10

lapar gan
miminfarmin - 12/01/2011 08:01 AM
#11

kisskisskisskiss bikin laper anee gann
nesanes - 12/01/2011 08:05 AM
#12

TS nya kudu tanggung jawab nih ! mad:

gara gara ente , ane jd laper di kelas D[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia
m.o.n.i.c.a - 12/01/2011 08:06 AM
#13

TSnya tanggung jawab ane jadi laper nohope:
evilchild - 12/01/2011 08:06 AM
#14

jadiii lapaaaaaaaaaaarr mad:
ozzixx - 12/01/2011 08:07 AM
#15

wih enak ni gan...
pengen nyobain ane jadinya
olickz - 12/01/2011 08:08 AM
#16

Quote:
Original Posted By Qudzi
roti bolu gan

beh jadi laper[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia


ayo kita makan gan,... di depan ada tukang roti D

Quote:
Original Posted By makassarji
roti naan itu mirip isy kalo di cairo gank.. cuman kalo roti di cairo aga keras... tapi enak..


duh ane ga tau tuh gan,.. malu
BeePhi - 12/01/2011 08:10 AM
#17

Yg familiar terdengar hanya roti mariam.. o
Semua nya tampak lezat...genit:
PesutMahakam94 - 12/01/2011 08:10 AM
#18

Wah keren gan threadnya
jadi pengen makan :matabelo
Gaimon - 12/01/2011 08:11 AM
#19

jadi laper ane liat trit ente gan \(
belom sarapan ane... \(
BulletForMyA7x - 12/01/2011 08:12 AM
#20

enak gk tuh? bingung[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia
Page 1 of 318 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > [COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia