SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > [Share] Beberapa Keilmuan Hikmah yang bermanfaat - FEBRIAN" - Part 2
Total Views: 152163 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 500 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

irdy74 - 15/01/2011 06:50 AM
#81

Quote:
Original Posted By Afr2006
Pagi semuaaanya...
share lagi dunk ttng LOA


Baik mas...ini saya ambil dari postingan Adhi Susilo :

Ijinkan berbagi sedikit tentang Law Of Attraction (LOA) dan Quantum Physics, yang saya pahami dari Dr. Robert Anthony, saya sederhanakan sbb: (termasuk yang terbaru : The Secret)

1. Pengertian LOA: ” You attract to your life whatever you give your attention, focus and energy to, whatever wanted or unwanted”
2. Kapan LOA berlaku? Jawab: Setiap SAAT
3. Semua hal adalah berupa “kuanta”/energi dg frekwensi tertentu.
4. Kwanta/energi ini dapat saling mempengaruhi
5. Thought is motion energy (yang kita bayangkan, katakan, persepsikan, emosikan, adalah ENERGI yang bergerak, terkirimkan ke ”alam semesta”)

Dari sini, saya berpendapat, doa-pun juga energi dan sebenarnya SETIAP SAAT kita berdoa (tanpa kita sadari), walaupun secara informal.

Ada mantan GM sebuah perusahaan bertanya kepada saya; ”Pak, saya sudah tahajud tiap malah, puasa senin-kamis, shalat 5 waktu. Kenapa nasib saya masih terpuruk? Dimana keadilan Allah?. Saya jadi ’tidak percaya’ lagi pada Allah”. (Semoga hal ini tidak terjadi di antara pembaca mail list)

Jawab saya:”Benar tahajud, shalat dan puasa yang Bapak katakan. Tetapi bagaimana dengan yang BAPAK BAYANGKAN, PIKIRKAN, RASAKAN, EMOSI di kantor selama 10 jam? Saya khawatir Bapak di kantor kalau ditotal-total selama 8 jam merasa stress, kecewa terhadap kondisi kantor, khawatir, marah, berpikir worst case terus, ada perasaan intrik-intrik, berpikir negatif karena perlakuan ’tidak adil’ oleh pimpinan, dll? Sudah berapa lama bapak seperti ini? 5 tahun? 10 tahun?”

Secara prinsip, ini semua adalah ”energi negatif” yang “menarik” energi negatif lagi.

“Betul Bapak sudah tahajud dll, tapi “kalah” oleh banyaknya “energi negatif”, jumlah totalnya adalah NEGATIF, sehingga jangan dipungkiri, “nasib” Bapak juga terpuruk. Ingat, hukum LOA ini berlaku SETIAP DETIK".

Kembali tentang doa adalah energi dengan frekwensi tertentu.

Ini menjawab pertanyaan, mengapa ada santet (energi negatif bisa dikirim), mengapa kita kirim shalawat kepada Rasullulah (energi positif yang kita kirim ke Rasullulah bisa dibalas dengan energi syafaat dari baginda Nabi), kita minta didoakan orang sholeh (energi positif kita mohonkan kepadanya, agar kita diberikan hal yang positif dari Allah).

Karena LOA berlaku SETIAP SAAT, maka usaha kita ZIKIR setiap saat (zikir khofi), adalah dalam rangka membersihkan nafs kita SETIAP SAAT, sehingga “menarik” energi positif dari Allah (tentu saja kalah zikirnya “tepat” dan “benar”). Semakin banyak berzikir, semakin bersihlah diri kita.

Begitu nafs (hati) kita bersih, maka otomatis doa/shalat kita lebih mudah sampai dan mudah diijabah Allah.

OK, bangsa barat boleh pakai LOA untuk “materialisme” (horizontal). Umat Islam harusnya untuk horizontal dan “vertikal” ke hadirat Allah SWT, untuk kehidupan setelah kematian (ini yang barangkali “tidak begitu diyakini” bangsa barat).

Problemnya adalah, hasil LOA “horizontal” yang negatif ini berdampak negatif pada kehidupan sehari-hari, sehingga doa vertikal kita juga “sedikit” .

Contohnya seperti di bawah ini.

Banyak rekan yang mungkin berpendapat: “Saya sudah berdoa, tapi jawaban Allah mana?”

Menurut saya, barangkali rekan tadi telah melakukan hal yang negatif banyak (katakanlah “negatif 2000” (selama sekian tahun), tapi hanya berdoa dengan takaran “positif 8”, baru sebentar berdoa, tentu saja TIDAK cukup! Ini kan hal-hal yang logis saja. Apakah misalnya seseorang yang korupsi 5 Milyar, cukup ditebus dengan penjara 1 tahun saja? Menurut saya sih tidak, dia harus bertobat, mensedekahkan 10 Milyar untuk mesjid (tapi bukan dari hasil korupsi lho!), melakukan berbagai kebaikan selama 1 tahun. Barulah mungkin “impas” dosanya!
LOA ini juga menjawab pertanyaan, mengapa bangsa kita yang santun dan lemah lembut ini “masih” terpuruk?.

Korupsi dimana-mana, inflasi yang tinggi, kejahatan, acara TV yang tidak mendidik, sinetron yang “membodohi” masyarakat dll, secara tidak langsung membuat “pikiran/emosi/perasaan NEGATIF” bangsa kita. Berapa juta rakyat kita seperti ini? 40 juta? 80 juta? Sudah berapa puluh tahun TERJADInya? Akan berapa tahun KEDEPAN bangsa kita seperti ini? Akumulasi energi negatif ini LUAR BIASA BANYAKnya.

Walaupun banyak Ustad dan pemuka agama, apakah CUKUP membuatnya positif?

Tentu saja akumulasi energi yang “dahsyat” negatif ini akan dikembalikan lagi ke bangsa kita ini, yang menjadikannya semakin terpuruk dimasa mendatang.
Bagaimana dengan bangsa-bangsa barat?

Saya pribadi kebetulan pernah tinggal di Jerman (1.5 tahun), di USA, di Jepang, tinggal bersama para karyawan disana. Mereka sangat jarang berpikir negatif. Apa alasan berpikir negatif? Gaji sangat cukup, tiap tahun bisa ”urlaub” (liburan) ke luar negeri, bisa menabung, punya rumah, inflasi hampir nol persen, orang-orang jujur, jalan-jalan tidak macet, apa-apa mudah, ngurus ini itu sangat mudah, tidak ada korupsi. Jadi, secara psikologis, mereka ”dikondisikan” dengan sangat positif sekian tahun, sehingga pola pikir juga positif.

Bagaimana dengan di negara kita? He....he..he...

Jadi, tetaplah berzikir, sholat, berpikir positif, selalu bertaubat, melakukan kebaikan (dalam “bahasa” Islamnya taubah, zuhud, wara, ikhlas, ridla), apapun peristiwa negatif yang kita terima. Kalau perlu semua rakyat Indonesia, dimulai dari pejabat-pejabat negara sebagai contoh. Berat? Ya, memang tidak mudah, tetapi menurut saya BISA. Masalahnya MAU atau TIDAK? Mau atau tidak kita berjihad/berkorban untuk ”menderita” sementara karena perubahan dalam change management bangsa ini yang pasti besar resistensinya.

Mungkin Anda bertanya:”Apakah dengan mudah melakukan kebaikan, apapun peristiwa negatif yang kita terima?” Bagaimana caranya pak! Contohnya, kalau perusahaan “mendzolimi” kita (misalnya banyak kerjaan, tapi gaji tidak naik-naik, karier tidak jelas), apa kita harus tetap tawadhu? (mungkin anda kecewa, dongkol, stress dll – sangat manusiawi bukan?)

Bagi Anda yang telah memperlajari NLP (Neuro Linguistic Programming), ada teknik untuk membalikkan perasaan (nafs) negatif menjadi positif dengan cepat, yaitu dengan teknik REFRAME.

(Saya yang kebetulan sebagai master praktisi NLP sekaligus trainer dan therapist di beberapa perusahaan besar seperti TELKOM, INDOSAT, PERTAMINA, JASINDO, MBA ITB dll, dengan segala kerendahan hati akan berbagi teknik ini, dalam rangka teknisnya cara membersihkan nafs/qolbu/hati kita, semoga dapat membantu)

Reframe, singkatnya adalah proses pencarian benefit/keuntungan dibalik sesuatu hal, dilakukan seketika ketika kita menghadapi self-objection (“keberatan”, emosi/nafs yang negatif).

Kalau anda rajin berlatih mulai dari hal-hal kecil, maka hati anda semakin lama akan “bersih”, jadi ibaratnya, secara hardware, pembersihan nafs dengan reframe, secara software dengan dzikir.

Lakukan reframe minimal 3 buah, dengan kasus seperti dibawah ini beserta contohnya:

1. Emosi negatif: Di kantor banyak kerjaan, karier tidak jelas (muka cemberut:”Mati gue!”)
1. Reframe 1: Justru itu saya tertantang, saya harus belajar banyak (jadi semangat)
2. Reframe 2: Saya tunjukkan dulu hasil kerja saya, pasti karier nanti membaik (jadi lebih semangat bekerja)
3. Reframe 3: Justru saya harus banyak menimba ilmu lagi, kalau sudah pintar, kenapa tidak pindah ke kantor dengan gaji lebih tinggi? (jadi tambah semangat)
2. Emosi negatif: Mau ke kantor kok hujan (dahi berkerut: ”Sialan!”)
1. Reframe 1: Alhamdullah, rumput, tanaman tumbuh subur. Subhanallah....
2. Reframe 2: Alhamdulillah, habis hujan udara segar, polusi akan hilang, kita akan lebih sehat
3. Reframe 3: Mumpung belum musim hujan, saya justru akan minta rumah saya di cek, mana-mana yang bocor, biar lekas diperbaiki untuk mencegah bocor yang lebih besar lagi nanti saat musim hujan.

Perhatikan pola-pola reframe ini, lakukan reframe terhadap apapun yang negatif, sehingga hati Anda senantiasa bersih. This is the practical application of NLP in Islam

Anda dapat berlatih ketika mendapatkan kejadian-kejadian yang tidak berkenan (misalnya anak buah malas bekerja, istri sering marah, anak-anak nakal, bisnis gagal, rugi besar, jalanan macet, tagihan tidak terbayar, kemalingan, dsb).

Bila dari bangun pagi sampai malam hari akan tidur, anda niatkan (self suggestion) akan selalu melakukan reframe, subhanallah, anda akan lebih dikasihi Allah.
Latihlah reframe ini. Life is a skill, reframe is also skills. Semakin lama anda akan wise, sabar dan tawakal aktif.

Satu lagi RAHASIA yang tidak banyak diketahui orang.

Menurut hukum Law of Attraction (LOA) yang berlaku SETIAP SAAT/DETIK, bila anda SENANTIASA BERPIKIR POSITIF, HATI/NAFS ANDA BERSIH & POSITIF, maka akan sangat mudah MENARIK kebaikan dari ALAM semesta/Allah. Allah akan mengabulkan semua doa anda, Allah akan membantu anda dari tangan-tangan yang tidak anda duga.......

This is the best practical application of LOA in Islam

Bukankah hal ini yang ANDA inginkan?

Gunakan selalu REFRAME, dan ditambah dzikrullah selalu, agar nasib anda semakin baik, semakin mahabbah kepada Allah SWT.

Dahsyatkan pembersihan nafs anda.....

Semoga.......
Tazman - 15/01/2011 07:10 AM
#82

Absen pagi di rumah baru...ketinggalan pageone nih...D
Tazman - 15/01/2011 07:32 AM
#83

Quote:
Original Posted By cerutu69
ehem ehemmmm pake jeda dikit ngakak


Siapa yg jeda Kang ngakak... ooo..siapa dia..
Tazman - 15/01/2011 07:36 AM
#84

Quote:
Original Posted By Afr2006
Pagi semuaaanya...
share lagi dunk ttng LOA

gan Tazman : Link nya


gan Irdy :
Link one n Link tuu





wwkwk kebalik linknya


wwkwk kebalik linknya ngakaks
LazerMild - 15/01/2011 07:52 AM
#85

Assalammu'alaikum Yth.Bapak mrmcse2002
nama saya Teguh Sarwono, umur 22th, Purwokerto Utara. saya sedang menghadapi masalah yang cukup berat bagi saya, sudah cukup lama saya terjebak dengan maksiat , zina, dan lupa kepada Allah, saya ingin bertobat nasuha agar Allah mengampuni dosa-dosa saya, sekiranya bapak bisa membantu saya, tolong bimbing saya untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat di dunia dan di Akhirat kelak. bagaimana cara saya belajar tentang ilmu yang bapak ajarkan? apakah saya harus bertemu langsung dengan bapak? karena saya belum begitu mengerti tidak seperti rekan-rekan kaskuser yang lain ..

wassalammu'alaikum wr.wb
andre.agung.n - 15/01/2011 08:18 AM
#86

asaalamualaikum
Salam Pak Utstad Febri dan dulur2 semuanya..
selamat di thread barunya.. lama ga ol ketinggalan banyak ilmu nimalu

Sharing dikit tentang LOA..

The Secret – LAW OF ATTRACTION menurut AL-QURAN dan AL-HADITS

(Suatu Rahasia / Hukum Tarik-menarik)

Apapun yang kita sangka dan yakini dalam benak kita akan direalisasikan oleh Allah. Jika anda meyakini bahwa anda akan berhasil maka insya Allah akan berhasil, dan jika anda risau bahwa anda gagal maka insya Allah anda juga akan gagal.

Dalam redaksi yang lain:
Anaa ‘inda dzanni abdii bii, faliyadzunnu bii ma syaa-a (rowahu Thobarani wal hakam)
Artinya: Aku bersama sangkaan hambaku padaku, maka hendaklah ia berprasangka dengan apa yang ia inginkan (bukan yang ia risaukan atau hawatirkan).

Dan tidak ada suatu binatang melata[709] pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya[710]. semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh). (QS Hud :6)

[709] yang dimaksud binatang melata di sini ialah segenap makhluk Allah yang bernyawa.
[710] menurut sebagian ahli tafsir yang dimaksud dengan tempat berdiam di sini ialah dunia dan tempat penyimpanan ialah akhirat. dan menurut sebagian ahli tafsir yang lain maksud tempat berdiam ialah tulang sulbi dan tempat penyimpanan ialah rahim.

Dalam surat Alfatihah Allah berfirman

(Allah) Maha Pemurah lagi Maha Penyayang(QS Al Fatihah:3).

Dalam tafsir Ibnu kathir dijelaskan bahwa kata Arrohman dari kata Arrohmah yang berarti pengasih, sedangkan ArRohman berarti sangat pengasih atau sangat suka memberi. Allah adalah Maha Pengasih kepada seluruh makhluknya.
Sedangkan Arrohiim, dalam kitab tafsir terebut, bermakna Allah menyayangi husus orang-orang mukmin.Jadi The Law of Attraction adalah merupakan manivestasi dari sifat Allah ArRohmaan, Allah sangat pengasih kepada seluruh makhluknya tanpa kecuali.CARA MENGGUNAKAN LAW OF ATTRACTION.

Tahukah anda bahwa dalam hal ini Allah berfirman dalam AlQur-an

(60) Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku[1326] akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”.
(61) Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya; dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyal karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur (QS: Al Mukmin).

[1326] yang dimaksud dengan menyembah-Ku di sini ialah berdoa kepada-Ku. Firman Allah dalam Hadis Qudsi
Anaa ‘inda dzanni abdii bii, wa ana ma’ahu idzaa da’aanii (rowahu Muslim)
Artinya: Aku bersama sangkaan hambaku padaku, dan aku menyertainya ketika ia telah berdoa pada ku.

Jika anda percaya kepada AlQur-an hal ini tidak perlu dijelaskan lagi karena
Allah berkuasa atas segala sesuatu, kalimat ini bertebaran di dalam AlQur-an, “Allah maha kuasa atas segala sesuatu”.
Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Bahwa segala sesuatu ada ketentuannya, ada hukumnya. Maka setelah meminta dan yakin akan dikabulkannya selanjutnya yang perlu dilakukan adalah berserah diri, serahkan kepada yang maha kaya dan maha pengasih (alghoniy & Arrahman)

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS Ibrohim :7).

Allah berfirman dlam hadis Qudsi:
Anaa ‘inda dzanni abdii bii, faliyadzunnu bii ma syaa-a (rowahu Thobarani wal hakam)
Artinya: Aku bersama sangkaan hambaku padaku, maka hendaklah ia berprasangka dengan apa yang ia inginkan (bukan yang ia risaukan atau hawatirkan) (Thobarani wal hakam).

Berikan Perhatian pada Hasrat Keinginan Anda
Hukum Tarik-menarik akan mendatangkan sesuatu yang anda berikan segenap perhatian, energi, dan focus. Caranya dengan memilih kata-kata yang tepat, yaitu kata-kata atau kalimat yang menimbulkan perasaan positif.

Rasulullah bersabda:
Barang siapa yang percaya kepada Allah dan hari akhir maka hendaknya berkata baik atau diam………. (HR Muslim)

Jika anda memilih kata-kata yang baik, maka anda akan mendapatkan dua hikmah, yang pertama adalah anda dapat pahala karena mengikuti perintah Rosulullah, yang kedua insya Allah anda dapat hikmah bahwa berkata baik menimbulkan perasaan positif. Dan perasaan positif, menurut Losier, adalah cara memberikan perhatian kepada hasrat anda.

Dalam surat Alfatihah Allah berfirman
(Allah) Maha Pemurah lagi Maha Penyayang (QS Al Fatihah:3).

Dalam The Secret disebutkan bahwa “anda adalah arsitek diri anda sendiri”, hal ini berpotensi untuk dipahami pembaca sebagai meniadakan kekuasaan Allah.Rhonda Byrne juga menuliskan dalam the Secret “tidak ada yang dapat datang ke pengalaman anda kecuali anda sendiri yang memanggilnya melalui pikiran yang terus menerus”.

Tentu saja tidak demikian, bahwa Allah telah menjadikan kita dengan segala skenarionya.
Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (Tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan Telah tertulis dalam Kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

Semua yang terjadi telah Allah tulis dalam kitab induk yang disebut Lauh-almahfudz, jadi Allah telah menetapkan kita akan menjadi apa, memperoleh istri/suami siapa, tinggal di desa apa, kota mana, negeri apa. Semua telah direncanakanNya dan tertulis dalam kitab induk Lauh-almahfudz. Untuk merencanakan alam semesta yang sebesar ini beserta seluruh isinya termasuk keberadaan kita, serta menjalankan operasionalnya, gerakan bintang-bintang, revolusi dan rotasi planet-planet, bumi yang di dalamnya ada manusia, dengan segala tingkah lakunya, menjalankan itu semua bagi Allah bukan perkara yang sulit. Allahu robbul ‘alamin, Allah yang memiliki, menguasai, dan mengelola alam ini dan itu satu perkara yang mudah bagi Allah.

Adapun kemudian ketika kita berdoa, lalu Allah mengabulkannya, lalu karenanya menyebabkan Allah mengubah planningnya yang telah tertulis dalam Lauh-Almahfudz, itu adalah hak Allah, dan bukan urusan kita.
Allah menghapuskan apa yang dia kehendaki dan menetapkan (apa yang dia kehendaki), dan di sisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab (Lauh mahfuzh) (QS ArRa’d :39).

Adalah hak Allah, apakah mau menghapus atau menetapkan kembali grand scenario yang ada dalam kitab Lauh-almahfudz itu sesuai dengan kehendaknya. Terserah Allah, kitab Lauh-almahfudz itu adalah miliknya. Kalau Allah mau, siapa yang bisa mencegahnya, Allah berkuasa atas segala sesuatu. Alam semesta ini adalah miliknya, Allahu akbar.


Allah telah bersumpah dengan tempat beredarnya bintang-bintang, dengan sumpah yang besar, bahwa sungguh Al-Quran adalah bacaan yang sangat mulia, yang tersimpan di dalam Kitab yang terpelihara (Lauhul Mahfuzh). Tidak disentuh siapapun kecuali orang-orang yang disucikan. Kemudian diturunkan oleh Penguasa alam semesta sebagai manual book bagi hidup manusia agar memperoleh kejayaan dan kemuliaan dengan tetap memuliakan penciptanya, Allah penguasa alam semesta. Namun kita telah menganggap remeh saja Al-Quran ini. Bahkan kita mengganti rezki (yang Allah telah berikan) dengan memungkirinya, dengan mengatakan bahwa ini adalah dari hasil jerih payahku sendiri, dengan mengatakan ini dari kepandaianku, dengan mengatakan ini dari hasil visualisasiku, hasil vibrasi positifku lalu alam semesta mengirimkannya kepadaku. Padahal itu semuanya adalah atas kuasa & izin Allah semata.

Dengan bukti the secret dan Law Of Attraction yang telah kita pelajari ini semoga menjadikan mata kita terbuka bahwa kebenaran telah ditunjukkan oleh Muhammad 1400 tahun yang lalu, dan dengan demikian makin menambah kemantapan iman kita kepada Allah dan RosulNya serta kedahsyatan kitab suciNya, amiin.

Allahu a’lam.
referansi lengkap http://sditalqalam.wordpress.com/2008/01/22/the-secret-%E2%80%93-law-of-attraction-menurut-alquran-al hadits//
http://www.fadhilza.com/2008/06/tadabbur/quranic-law-of-attraction.html
sandoval - 15/01/2011 08:19 AM
#87

Absen Pagi semuanya.......... kiss peluk
perlx - 15/01/2011 08:47 AM
#88

Quote:
Original Posted By LazerMild
Assalammu'alaikum Yth.Bapak mrmcse2002
nama saya Teguh Sarwono, umur 22th, Purwokerto Utara. saya sedang menghadapi masalah yang cukup berat bagi saya, sudah cukup lama saya terjebak dengan maksiat , zina, dan lupa kepada Allah, saya ingin bertobat nasuha agar Allah mengampuni dosa-dosa saya, sekiranya bapak bisa membantu saya, tolong bimbing saya untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat di dunia dan di Akhirat kelak. bagaimana cara saya belajar tentang ilmu yang bapak ajarkan? apakah saya harus bertemu langsung dengan bapak? karena saya belum begitu mengerti tidak seperti rekan-rekan kaskuser yang lain ..

wassalammu'alaikum wr.wb


Wa`Alaikumsalam kang rolleyes:
nongkrong di sini aja kang \) , atau pm juru kunci di sini hammer:
perlx™
irdy74 - 15/01/2011 08:55 AM
#89

Quote:
Original Posted By LazerMild
Assalammu'alaikum Yth.Bapak mrmcse2002
nama saya Teguh Sarwono, umur 22th, Purwokerto Utara. saya sedang menghadapi masalah yang cukup berat bagi saya, sudah cukup lama saya terjebak dengan maksiat , zina, dan lupa kepada Allah, saya ingin bertobat nasuha agar Allah mengampuni dosa-dosa saya, sekiranya bapak bisa membantu saya, tolong bimbing saya untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat di dunia dan di Akhirat kelak. bagaimana cara saya belajar tentang ilmu yang bapak ajarkan? apakah saya harus bertemu langsung dengan bapak? karena saya belum begitu mengerti tidak seperti rekan-rekan kaskuser yang lain ..

wassalammu'alaikum wr.wb

Hubungi saja mas Sembara90 mas \)
sembara_90 - 15/01/2011 09:36 AM
#90

[QUOTE=afr2006]
wiiih di sini kan kita share.sy aja bertanya.
pertanyaan lagi nih..heheh

pernahkah agan semuanya menulis khayalan agan2 di sebuah buku diari umpanya.misalnya sy mau ke jogja,kalo kejogja dari surabaya naik bis liwat kota A lalu ke Kota B lalu ke C dst n sampailah di tujuan..walau hanya rencana n hayalan tidak berapa lama sebualan dua bulan eh beneran terjadi n sama persis dengan hayalan itu.ini di sebut apakah..

terkadang kalo kita liat pesawat kadang di hati menyebut "wiih kapan ya naik pesawat lagi"..tidak sampai 2 bulan eh dapat tugas kantor ke luar kota naik peawat..adakah yg pernah merasakannya...

misalnya lagi nih yg belum kimpoi aka nikah.dalam hati bilang taon depan sy mesti nikah nih..wiih beneran terkabul..apakah itu disebut doa.atau suatu kebetulan ada malaikat liwat di ijabah..

nah moment seperti itu bisa di ulang ga dengan permintaan yg berbeda..?
ada yg tau rahasianya ga ya..? [/QUOTE]
saya tahun 2010 kemarin mengharapkan. pokoknya mau tambah anak minimal desember hamil, itu antara bulan september -october.. cerita kebini pingin punya anak minimal desember hamil dia blom mau, tetap aja KB.

eh eng ing eng... walaupun KB masa desember ini katanya ga mens... kemarin test positif hammer
sembara_90 - 15/01/2011 09:49 AM
#91

saat ini saya masih ingin dan ingin seperti impian yang tapi itu juga bisa disebut angan-angan

duduk bersila zikir dikesunyian malam disuatu tempat... melingkar, ada pak guru, teman2 hmmmmmmmmmm kelar subuh.....


ingin mengulang kembaliiloveindonesia
irdy74 - 15/01/2011 09:51 AM
#92

Quote:
Original Posted By sembara_90
saya tahun 2010 kemarin mengharapkan. pokoknya mau tambah anak minimal desember hamil, itu antara bulan september -october.. cerita kebini pingin punya anak minimal desember hamil dia blom mau, tetap aja KB.

eh eng ing eng... walaupun KB masa desember ini katanya ga mens... kemarin test positif hammer

Makin mantap aja nih ilmunya D
perlx - 15/01/2011 09:52 AM
#93

Quote:
Original Posted By sembara_90
saya tahun 2010 kemarin mengharapkan. pokoknya mau tambah anak minimal desember hamil, itu antara bulan september -october.. cerita kebini pingin punya anak minimal desember hamil dia blom mau, tetap aja KB.

eh eng ing eng... walaupun KB masa desember ini katanya ga mens... kemarin test positif hammer


wah ada yg mau punya :babyboy :babyboy1 :babygirl kisss
perlx™
irdy74 - 15/01/2011 10:00 AM
#94

Quote:
Original Posted By perlx
wah ada yg mau punya :babyboy :babyboy1 :babygirl kisss
perlx™

Iya tuh mas .... anak ke berapa ya? \)
sembara_90 - 15/01/2011 10:06 AM
#95

Quote:
Original Posted By perlx
wah ada yg mau punya :babyboy :babyboy1 :babygirl kisss
perlx™


hi hi hi .. ayo om kalau blom nikah.. tinggal niat tahun ini mau nikah....
gitu dong \)
Quote:
Original Posted By irdy74
Iya tuh mas .... anak ke berapa ya? \)


hi hi hi ......... sesuai anjuran pemerintah om 2 anak cukup kalau ga kebobolan lagi ngakak
sembara_90 - 15/01/2011 10:10 AM
#96

Spoiler for irdy74;348630766
Baik mas...ini saya ambil dari postingan Adhi Susilo :

Ijinkan berbagi sedikit tentang Law Of Attraction (LOA) dan Quantum Physics, yang saya pahami dari Dr. Robert Anthony, saya sederhanakan sbb: (termasuk yang terbaru : The Secret)

1. Pengertian LOA: ” You attract to your life whatever you give your attention, focus and energy to, whatever wanted or unwanted”
2. Kapan LOA berlaku? Jawab: Setiap SAAT
3. Semua hal adalah berupa “kuanta”/energi dg frekwensi tertentu.
4. Kwanta/energi ini dapat saling mempengaruhi
5. Thought is motion energy (yang kita bayangkan, katakan, persepsikan, emosikan, adalah ENERGI yang bergerak, terkirimkan ke ”alam semesta”)

Dari sini, saya berpendapat, doa-pun juga energi dan sebenarnya SETIAP SAAT kita berdoa (tanpa kita sadari), walaupun secara informal.

Ada mantan GM sebuah perusahaan bertanya kepada saya; ”Pak, saya sudah tahajud tiap malah, puasa senin-kamis, shalat 5 waktu. Kenapa nasib saya masih terpuruk? Dimana keadilan Allah?. Saya jadi ’tidak percaya’ lagi pada Allah”. (Semoga hal ini tidak terjadi di antara pembaca mail list)

Jawab saya:”Benar tahajud, shalat dan puasa yang Bapak katakan. Tetapi bagaimana dengan yang BAPAK BAYANGKAN, PIKIRKAN, RASAKAN, EMOSI di kantor selama 10 jam? Saya khawatir Bapak di kantor kalau ditotal-total selama 8 jam merasa stress, kecewa terhadap kondisi kantor, khawatir, marah, berpikir worst case terus, ada perasaan intrik-intrik, berpikir negatif karena perlakuan ’tidak adil’ oleh pimpinan, dll? Sudah berapa lama bapak seperti ini? 5 tahun? 10 tahun?”

Secara prinsip, ini semua adalah ”energi negatif” yang “menarik” energi negatif lagi.

“Betul Bapak sudah tahajud dll, tapi “kalah” oleh banyaknya “energi negatif”, jumlah totalnya adalah NEGATIF, sehingga jangan dipungkiri, “nasib” Bapak juga terpuruk. Ingat, hukum LOA ini berlaku SETIAP DETIK".

Kembali tentang doa adalah energi dengan frekwensi tertentu.

Ini menjawab pertanyaan, mengapa ada santet (energi negatif bisa dikirim), mengapa kita kirim shalawat kepada Rasullulah (energi positif yang kita kirim ke Rasullulah bisa dibalas dengan energi syafaat dari baginda Nabi), kita minta didoakan orang sholeh (energi positif kita mohonkan kepadanya, agar kita diberikan hal yang positif dari Allah).

Karena LOA berlaku SETIAP SAAT, maka usaha kita ZIKIR setiap saat (zikir khofi), adalah dalam rangka membersihkan nafs kita SETIAP SAAT, sehingga “menarik” energi positif dari Allah (tentu saja kalah zikirnya “tepat” dan “benar”). Semakin banyak berzikir, semakin bersihlah diri kita.

Begitu nafs (hati) kita bersih, maka otomatis doa/shalat kita lebih mudah sampai dan mudah diijabah Allah.

OK, bangsa barat boleh pakai LOA untuk “materialisme” (horizontal). Umat Islam harusnya untuk horizontal dan “vertikal” ke hadirat Allah SWT, untuk kehidupan setelah kematian (ini yang barangkali “tidak begitu diyakini” bangsa barat).

Problemnya adalah, hasil LOA “horizontal” yang negatif ini berdampak negatif pada kehidupan sehari-hari, sehingga doa vertikal kita juga “sedikit” .

Contohnya seperti di bawah ini.

Banyak rekan yang mungkin berpendapat: “Saya sudah berdoa, tapi jawaban Allah mana?”

Menurut saya, barangkali rekan tadi telah melakukan hal yang negatif banyak (katakanlah “negatif 2000” (selama sekian tahun), tapi hanya berdoa dengan takaran “positif 8”, baru sebentar berdoa, tentu saja TIDAK cukup! Ini kan hal-hal yang logis saja. Apakah misalnya seseorang yang korupsi 5 Milyar, cukup ditebus dengan penjara 1 tahun saja? Menurut saya sih tidak, dia harus bertobat, mensedekahkan 10 Milyar untuk mesjid (tapi bukan dari hasil korupsi lho!), melakukan berbagai kebaikan selama 1 tahun. Barulah mungkin “impas” dosanya!
LOA ini juga menjawab pertanyaan, mengapa bangsa kita yang santun dan lemah lembut ini “masih” terpuruk?.

Korupsi dimana-mana, inflasi yang tinggi, kejahatan, acara TV yang tidak mendidik, sinetron yang “membodohi” masyarakat dll, secara tidak langsung membuat “pikiran/emosi/perasaan NEGATIF” bangsa kita. Berapa juta rakyat kita seperti ini? 40 juta? 80 juta? Sudah berapa puluh tahun TERJADInya? Akan berapa tahun KEDEPAN bangsa kita seperti ini? Akumulasi energi negatif ini LUAR BIASA BANYAKnya.

Walaupun banyak Ustad dan pemuka agama, apakah CUKUP membuatnya positif?

Tentu saja akumulasi energi yang “dahsyat” negatif ini akan dikembalikan lagi ke bangsa kita ini, yang menjadikannya semakin terpuruk dimasa mendatang.
Bagaimana dengan bangsa-bangsa barat?

Saya pribadi kebetulan pernah tinggal di Jerman (1.5 tahun), di USA, di Jepang, tinggal bersama para karyawan disana. Mereka sangat jarang berpikir negatif. Apa alasan berpikir negatif? Gaji sangat cukup, tiap tahun bisa ”urlaub” (liburan) ke luar negeri, bisa menabung, punya rumah, inflasi hampir nol persen, orang-orang jujur, jalan-jalan tidak macet, apa-apa mudah, ngurus ini itu sangat mudah, tidak ada korupsi. Jadi, secara psikologis, mereka ”dikondisikan” dengan sangat positif sekian tahun, sehingga pola pikir juga positif.

Bagaimana dengan di negara kita? He....he..he...

Jadi, tetaplah berzikir, sholat, berpikir positif, selalu bertaubat, melakukan kebaikan (dalam “bahasa” Islamnya taubah, zuhud, wara, ikhlas, ridla), apapun peristiwa negatif yang kita terima. Kalau perlu semua rakyat Indonesia, dimulai dari pejabat-pejabat negara sebagai contoh. Berat? Ya, memang tidak mudah, tetapi menurut saya BISA. Masalahnya MAU atau TIDAK? Mau atau tidak kita berjihad/berkorban untuk ”menderita” sementara karena perubahan dalam change management bangsa ini yang pasti besar resistensinya.

Mungkin Anda bertanya:”Apakah dengan mudah melakukan kebaikan, apapun peristiwa negatif yang kita terima?” Bagaimana caranya pak! Contohnya, kalau perusahaan “mendzolimi” kita (misalnya banyak kerjaan, tapi gaji tidak naik-naik, karier tidak jelas), apa kita harus tetap tawadhu? (mungkin anda kecewa, dongkol, stress dll – sangat manusiawi bukan?)

Bagi Anda yang telah memperlajari NLP (Neuro Linguistic Programming), ada teknik untuk membalikkan perasaan (nafs) negatif menjadi positif dengan cepat, yaitu dengan teknik REFRAME.

(Saya yang kebetulan sebagai master praktisi NLP sekaligus trainer dan therapist di beberapa perusahaan besar seperti TELKOM, INDOSAT, PERTAMINA, JASINDO, MBA ITB dll, dengan segala kerendahan hati akan berbagi teknik ini, dalam rangka teknisnya cara membersihkan nafs/qolbu/hati kita, semoga dapat membantu)

Reframe, singkatnya adalah proses pencarian benefit/keuntungan dibalik sesuatu hal, dilakukan seketika ketika kita menghadapi self-objection (“keberatan”, emosi/nafs yang negatif).

Kalau anda rajin berlatih mulai dari hal-hal kecil, maka hati anda semakin lama akan “bersih”, jadi ibaratnya, secara hardware, pembersihan nafs dengan reframe, secara software dengan dzikir.

Lakukan reframe minimal 3 buah, dengan kasus seperti dibawah ini beserta contohnya:

1. Emosi negatif: Di kantor banyak kerjaan, karier tidak jelas (muka cemberut:”Mati gue!”)
1. Reframe 1: Justru itu saya tertantang, saya harus belajar banyak (jadi semangat)
2. Reframe 2: Saya tunjukkan dulu hasil kerja saya, pasti karier nanti membaik (jadi lebih semangat bekerja)
3. Reframe 3: Justru saya harus banyak menimba ilmu lagi, kalau sudah pintar, kenapa tidak pindah ke kantor dengan gaji lebih tinggi? (jadi tambah semangat)
2. Emosi negatif: Mau ke kantor kok hujan (dahi berkerut: ”Sialan!”)
1. Reframe 1: Alhamdullah, rumput, tanaman tumbuh subur. Subhanallah....
2. Reframe 2: Alhamdulillah, habis hujan udara segar, polusi akan hilang, kita akan lebih sehat
3. Reframe 3: Mumpung belum musim hujan, saya justru akan minta rumah saya di cek, mana-mana yang bocor, biar lekas diperbaiki untuk mencegah bocor yang lebih besar lagi nanti saat musim hujan.

Perhatikan pola-pola reframe ini, lakukan reframe terhadap apapun yang negatif, sehingga hati Anda senantiasa bersih. This is the practical application of NLP in Islam

Anda dapat berlatih ketika mendapatkan kejadian-kejadian yang tidak berkenan (misalnya anak buah malas bekerja, istri sering marah, anak-anak nakal, bisnis gagal, rugi besar, jalanan macet, tagihan tidak terbayar, kemalingan, dsb).

Bila dari bangun pagi sampai malam hari akan tidur, anda niatkan (self suggestion) akan selalu melakukan reframe, subhanallah, anda akan lebih dikasihi Allah.
Latihlah reframe ini. Life is a skill, reframe is also skills. Semakin lama anda akan wise, sabar dan tawakal aktif.

Satu lagi RAHASIA yang tidak banyak diketahui orang.

Menurut hukum Law of Attraction (LOA) yang berlaku SETIAP SAAT/DETIK, bila anda SENANTIASA BERPIKIR POSITIF, HATI/NAFS ANDA BERSIH & POSITIF, maka akan sangat mudah MENARIK kebaikan dari ALAM semesta/Allah. Allah akan mengabulkan semua doa anda, Allah akan membantu anda dari tangan-tangan yang tidak anda duga.......

This is the best practical application of LOA in Islam

Bukankah hal ini yang ANDA inginkan?

Gunakan selalu REFRAME, dan ditambah dzikrullah selalu, agar nasib anda semakin baik, semakin mahabbah kepada Allah SWT.

Dahsyatkan pembersihan nafs anda.....

Semoga.......


untung dishare dimari mbah.... \) jadi kebaca pembabaran yang mantap :
sandoval - 15/01/2011 10:22 AM
#97

Quote:
Original Posted By sembara_90
hi hi hi .. ayo om kalau blom nikah.. tinggal niat tahun ini mau nikah....
gitu dong \)


hi hi hi ......... sesuai anjuran pemerintah om 2 anak cukup kalau ga kebobolan lagi ngakak


ha ha ha.... kemarin istri juga test kehamilan... malahan saya beli 2 test pack...
dan hasilnya masih 1 garis merah malu
untuk saat ini istri blom niat punya :babygirl :babyboy dulu, katanya tunggu 1thn lagi, dia mo jalan2 dulu sama jagoannya kiss kiss
irdy74 - 15/01/2011 10:27 AM
#98

Quote:
Original Posted By sembara_90
hi hi hi .. ayo om kalau blom nikah.. tinggal niat tahun ini mau nikah....
gitu dong \)


hi hi hi ......... sesuai anjuran pemerintah om 2 anak cukup kalau ga kebobolan lagi ngakak

Sama dunk dgn saya he he he ...
patin - 15/01/2011 10:30 AM
#99

Adakah diantara Saudara/Saudari di sini yang bisa melihat asma Allah di Jantung?
irdy74 - 15/01/2011 10:42 AM
#100

Quote:
Original Posted By patin
Adakah diantara Saudara/Saudari di sini yang bisa melihat asma Allah di Jantung?

Saya bisa mas ...asal ditulis dulu pakai spidol D
Page 5 of 500 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > [Share] Beberapa Keilmuan Hikmah yang bermanfaat - FEBRIAN" - Part 2