Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Mengkritisi Turangga Seta
Total Views: 311843 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 295 of 370 | ‹ First  < 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 >  Last ›

pleke.nyut - 29/11/2011 01:09 PM
#5881

Quote:
Original Posted By zeth
Ane sih gak hanya nunggu, sementara ente koar2 jual teori kosong disini.
Diajak diskusi yang sehat pun ente ngeles terus dengan jawaban yang muter2.

Kalau ente juga "nunggu" dalam artian gak komentar disini, ane juga gitu. Gimana?


shakehand
engsap - 29/11/2011 01:16 PM
#5882

Quote:
Original Posted By pleke.nyut
shakehand


ane barbuk ya.. mumpung momod lagi ol
kejangketek - 29/11/2011 01:16 PM
#5883

Quote:
Original Posted By pleke.nyut
nich ttg candi yg ane kunjungi 2 minggu kmrn,... dan di skitar candi tsb byk banget makam2 sperti di foto njenengan publish tsb,...

https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=551011844&postcount=6

______________
ada gath dr forum traveller minggu ini di dieng,... ane mo kesana,... asyik byk candi disana katanya,... shakehand


astaggggaaaaaaaa nohope:

ente menyamakan antara gaya arsitektur ini:
Mengkritisi Turangga Seta

dengan ini:

Quote:
Original Posted By pleke.nyut
situs candi cangkuang samping kampung pulo di tengah danau cangkuang,

Mengkritisi Turangga Seta



sudah cukup ente mencoreng muka ente sendiri, benar kata mbah xeno, you just don't deserve to get this such of responses \)
Prazzelicious - 29/11/2011 01:19 PM
#5884

Quote:
Original Posted By pleke.nyut
setahu ane,.. pernah ada yg posting bahasanya bagus sekali,.. baku banged.... krn pro turset,... ya gitu dech,...
klo njenengan menyimak saat itu,... njenengan ga akan menilai begini,...



ok shakehand


bukannya begitu mas \)

maap nih ane bukan penghuni SF disini jadi mohon maaf kalo ada salah2 kata malu:

ane agak kurang setuju dengan cara metode yang digunakan oleh TS,, kenapa? ya itu tadi D apakah benar mereka2 yang bisa contact dengan leluhur siul: beneran emang beliau yang diajak ngobrol?? contoh: manggil mak lampir D apakah benar beliau2 tau kalo yang dateng itu beneran mak lampir apa bukan?? D

trus menyimak beberapa waktu lalu ada juga klaim sepihak ato apa itu,, wong belom terbukti kok sudah main klaim aja tanpa pembuktian...ini sangat mengkhawatirkan..kenapa?? tahu sendiri,, masyarakat kita itu gampang dibodohi gan...!!! D ada berita apa gitu langsung aja percaya D
kebetulan ane bukan termasuk golongan orang2 yang mudah percaya gan malu: menunggu pembuktian dulu o



*saya bukan ahli Supranatural,, cm dari wawasan saya saja shakehand
pleke.nyut - 29/11/2011 01:24 PM
#5885

Quote:
Original Posted By kejangketek
astaggggaaaaaaaa nohope:

ente menyamakan antara gaya arsitektur ini:

dengan ini:




sudah cukup ente mencoreng muka ente sendiri, benar kata mbah xeno, you just don't deserve to get this such of responses \)


njenengan belum ke cangkuang sich,.... itu kan di puncaknya candi,... di sekitar candi ada tangga melingkar sperti itu,... disana ada namanya kampung pulo,...ada rumah adat yg masih terjaga,... cuma beberapa rumah aja,...tidak boleh membangun rumah dr tembok,... shakehand
kejangketek - 29/11/2011 01:30 PM
#5886

Quote:
Original Posted By pleke.nyut
njenengan belum ke cangkuang sich,.... itu kan di puncaknya candi,... di sekitar candi ada tangga melingkar sperti itu,... disana ada namanya kampung pulo,...ada rumah adat yg masih terjaga,... cuma beberapa rumah aja,...tidak boleh membangun rumah dr tembok,... shakehand


astaga..... nohope:

itu yang ane bold biru, dari penjelasan itu aja sudah menunjukan betapa jauh perbedaan corak arsitektur dua candi tersebut nohope:

besok jangan dijadiin bahan HOAX sebagai bukti ada persamaan dengan piramida matahari suku aztec ya o

Mengkritisi Turangga Seta
pleke.nyut - 29/11/2011 01:33 PM
#5887

Quote:
Original Posted By kejangketek
astaga..... nohope:

itu yang ane bold biru, dari penjelasan itu aja sudah menunjukan betapa jauh perbedaan corak arsitektur dua candi tersebut nohope:

[/CENTER]


cobalah main ke garut om,... sekali waktu,... biar tahu otentiknya,... o
Xiao.Qiao. - 29/11/2011 01:41 PM
#5888

Quote:
Original Posted By pleke.nyut
cobalah main ke garut om,... sekali waktu,... biar tahu otentiknya,... o


cicalengka-garut D

mending ke tasik aja sekalian, makan bubur ayam kalektoran genit:
cangkuang??? udah terlalu sering kesana juga

ahh... inget tahun 98-2001 pernah tinggal di tasik
sengitan - 29/11/2011 01:46 PM
#5889

trit korslet masih rame aja neh D Mengkritisi Turangga Seta
kejangketek - 29/11/2011 01:50 PM
#5890

Quote:
Original Posted By pleke.nyut
cobalah main ke garut om,... sekali waktu,... biar tahu otentiknya,... o


ane maklum, otak ente pasti gak mampu buat memproses informasi dari ane ya \)

bangunan yang ente bilang decoy itu adalah produk megalitikum berupa candi punden berundak. yang salah satunya (foto paling jelas, tanpa ada orang di puncaknya) ada di daerah pogung raharjo sumsel. AFAIK, arsitektur megalitikum itu tidak ada yang menggunakan candi/stupa puncak o

sekarang ente bandingkan dengan arsitektur candi yang ada di dalam foto ente itu, bandingkan masa pembangunannya, bandingkan latar belakang pembangunan candi o

tapi gak usah dipaksain ple ntar berasap kepala ente shakehand

dan ini terakhir ane menanggapi kekonyolan claim dan pendapat ente ndak pantes buat ditanggapi shakehand
pleke.nyut - 29/11/2011 01:57 PM
#5891

Quote:
Original Posted By kejangketek
ane maklum, otak ente pasti gak mampu buat memproses informasi dari ane ya \)

bangunan yang ente bilang decoy itu adalah produk megalitikum berupa candi punden berundak. yang salah satunya (foto paling jelas, tanpa ada orang di puncaknya) ada di daerah pogung raharjo sumsel. AFAIK, arsitektur megalitikum itu tidak ada yang menggunakan candi/stupa puncak o

sekarang ente bandingkan dengan arsitektur candi yang ada di dalam foto ente itu, bandingkan masa pembangunannya, bandingkan latar belakang pembangunan candi o

tapi gak usah dipaksain ple ntar berasap kepala ente shakehand

dan ini terakhir ane menanggapi kekonyolan claim dan pendapat ente ndak pantes buat ditanggapi shakehand


Quote:
Original Posted By Cesium
shakehand


otak njenengan2 sperti apa sich,.... capedes

adakah kata2 ane yg pedas,... D koq njenengan serasa berasap
Xiao.Qiao. - 29/11/2011 01:59 PM
#5892

Quote:
Original Posted By kejangketek
ane maklum, otak ente pasti gak mampu buat memproses informasi dari ane ya \)

bangunan yang ente bilang decoy itu adalah produk megalitikum berupa candi punden berundak. yang salah satunya (foto paling jelas, tanpa ada orang di puncaknya) ada di daerah pogung raharjo sumsel. AFAIK, arsitektur megalitikum itu tidak ada yang menggunakan candi/stupa puncak o

sekarang ente bandingkan dengan arsitektur candi yang ada di dalam foto ente itu, bandingkan masa pembangunannya, bandingkan latar belakang pembangunan candi o

tapi gak usah dipaksain ple ntar berasap kepala ente shakehand

dan ini terakhir ane menanggapi kekonyolan claim dan pendapat ente ndak pantes buat ditanggapi shakehand


Quote:
Original Posted By Cesium
shakehand

keringeten sampean ngeladeni ga nyambung-nyambung


Quote:
Original Posted By zeth
shakehand


shakehand
disunat momod yo ben hammer:
pleke.nyut - 29/11/2011 02:03 PM
#5893

Quote:
Original Posted By Xiao.Qiao.
cicalengka-garut D

mending ke tasik aja sekalian, makan bubur ayam kalektoran genit:
cangkuang??? udah terlalu sering kesana juga

ahh... inget tahun 98-2001 pernah tinggal di tasik


tasik belum nich mungkin dlm waktu dekat kesana,... ada jg kampung naga,... rumah adat yg terjaga jg,... tp terakhir ada kabar kena kebakaran,... berdukas

saat ini mo ke dieng dulu kk,.... shakehand lewat yogya dr terminal jombor atau apa yach kalo ga salah klo ke wonosobo
kanataqueen - 29/11/2011 02:23 PM
#5894

itu turangga seta kebetulan aja.. itu tim katastropik purba juga bikin klaim ngga berdasarkan turangga seta tapi kajian geologi yang ilmiah!
bukannya pake menyan!! berbusa:

lagian belum tentu piramid beneran.. siapa tau aslinya candi atau bangunan megalitik raksasa p who knows? o/

jangan harap deh ya metodenya turangga seta bakal diakui sebagai penelitian arkeologi resmi..o
pendekar_muda - 29/11/2011 02:31 PM
#5895

Quote:
Original Posted By pleke.nyut
nich ttg candi yg ane kunjungi 2 minggu kmrn,... dan di skitar candi tsb byk banget makam2 sperti di foto njenengan publish tsb,...

https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=551011844&postcount=6

______________
ada gath dr forum traveller minggu ini di dieng,... ane mo kesana,... asyik byk candi disana katanya,... shakehand


Ngomong2 di Kaskus ini ada loh yang masih keturunan lansung Pangeran Pakpak, dia bisa buktikan dari silsilah keluarganya plus penguasaan property2 tertentu yang memang hanya bisa dikuasai oleh mereka yang masih keluarga, ditambah lagi "keilmuan" tertentu.
pleke.nyut - 29/11/2011 02:40 PM
#5896

Quote:
Original Posted By kanataqueen
itu turangga seta kebetulan aja.. itu tim katastropik purba juga bikin klaim ngga berdasarkan turangga seta tapi kajian geologi yang ilmiah!
bukannya pake menyan!! berbusa:

lagian belum tentu piramid beneran.. siapa tau aslinya candi atau bangunan megalitik raksasa p who knows? o/

jangan harap deh ya metodenya turangga seta bakal diakui sebagai penelitian arkeologi resmi..o

ya ga masalah kayaknya om,... ada atau tidaknya itu kan jawaban biar plong yg menyimak selama ini.
di youtube ada koq ekspedisi turset kesana sbelum ekspedisi AA ini,...
Quote:
Original Posted By pendekar_muda
Ngomong2 di Kaskus ini ada loh yang masih keturunan lansung Pangeran Pakpak, dia bisa buktikan dari silsilah keluarganya plus penguasaan property2 tertentu yang memang hanya bisa dikuasai oleh mereka yang masih keluarga, ditambah lagi "keilmuan" tertentu.

genit: kmrn ane kesana cuma ketemu kuncen aja om,... ga tahu apa kuncen tsb termasuk keturunanya?
kanataqueen - 29/11/2011 03:05 PM
#5897

Quote:
Original Posted By pleke.nyut
ya ga masalah kayaknya om,... ada atau tidaknya itu kan jawaban biar plong yg menyimak selama ini.
di youtube ada koq ekspedisi turset kesana sbelum ekspedisi AA ini,...

genit: kmrn ane kesana cuma ketemu kuncen aja om,... ga tahu apa kuncen tsb termasuk keturunanya?


turangga seta jangan terlalu dipuji..

gw mau mengkritisi turangga seta dari sisi lain nih,

menurut gue metodenya turangga seta ngga bersahabat dengan penelitian arkeologi..
bayangin aja katanya mereka udah banyak nemu artefak.. terus katanya mereka udah suka ngebongkar habis itu dikubur lagi..berbusa:

pertanyaan gue...

Mana pertanggungjawabannya??? turangga seta menurut gue bukan kelompok pelestari budaya.. mereka sudah dengan jelas merusak situs sejarah..(kalau klaim mereka yang katanya suka nemu fitur, gali terus kubur lagi itu).

kenapa mereka merusak?

hanya dinas purbakala dan arkeolog yang punya hak untuk melakukan penggalian. karena mereka bertanggung jawab mencatat, merekam, memotret dan menggambar setiap inci dan setiap lapis tanah yang mereka gali.

bayangin aja kalau mereka bener telah menemukan candi terus menggalinya dengan serampangan, belum lagi kalau ada bagian dipindah2 segala macemnya takuts informasi2 sejarahnya bisa hilang.. sayang banget itu kalau bener :mewek

waktu gue ekskavasi di trowulan aja.. setiap pecahan genteng dan pecahan keramik di labelin, dikasih nama, dicatet ditemukan dimana.. matriksnya apa, digambar stratigrafinya, digambar konturnya segala macem. kotak gali juga mesti difoto dengan skala setiap beberapa senti, terus kalau ketemu fitur kita catat juga ketemu di kedalaman berapa centi / meter, posisinya seperti apa.. bagaimana kondisinya...

dan sehabis penggalian.. tanah2 bekas galian mesti dipilah2 sekali lagi.. memastikan ngga ada artefak yang terlewat atau tidak terekam..

kalau terbukti mereka bisa dituntut tuh siul:
pleke.nyut - 29/11/2011 03:32 PM
#5898

Quote:
Original Posted By kanataqueen
turangga seta jangan terlalu dipuji..

gw mau mengkritisi turangga seta dari sisi lain nih,

menurut gue metodenya turangga seta ngga bersahabat dengan penelitian arkeologi..
bayangin aja katanya mereka udah banyak nemu artefak.. terus katanya mereka udah suka ngebongkar habis itu dikubur lagi..berbusa:

pertanyaan gue...

Mana pertanggungjawabannya??? turangga seta menurut gue bukan kelompok pelestari budaya.. mereka sudah dengan jelas merusak situs sejarah..(kalau klaim mereka yang katanya suka nemu fitur, gali terus kubur lagi itu).

kenapa mereka merusak?

hanya dinas purbakala dan arkeolog yang punya hak untuk melakukan penggalian. karena mereka bertanggung jawab mencatat, merekam, memotret dan menggambar setiap inci dan setiap lapis tanah yang mereka gali.

bayangin aja kalau mereka bener telah menemukan candi terus menggalinya dengan serampangan, belum lagi kalau ada bagian dipindah2 segala macemnya takuts informasi2 sejarahnya bisa hilang.. sayang banget itu kalau bener :mewek

waktu gue ekskavasi di trowulan aja.. setiap pecahan genteng dan pecahan keramik di labelin, dikasih nama, dicatet ditemukan dimana.. matriksnya apa, digambar stratigrafinya, digambar konturnya segala macem. kotak gali juga mesti difoto dengan skala setiap beberapa senti, terus kalau ketemu fitur kita catat juga ketemu di kedalaman berapa centi / meter, posisinya seperti apa.. bagaimana kondisinya...

dan sehabis penggalian.. tanah2 bekas galian mesti dipilah2 sekali lagi.. memastikan ngga ada artefak yang terlewat atau tidak terekam..

kalau terbukti mereka bisa dituntut tuh siul:


beneran yach om... bisa di tuntut,...? takuts
hukum yg berpihak kpd sapa kah,.... penemu atau instansi berwenang,... dgn menakut2 in sperti ini,...

makanya bener jg tuch kalo turset menutup lg, ....
ada yg bilang jg takut ganti rugi nya ga sesuai kalo ada penemuan ,.... sawah ladang tempat mereka utk bercocok tanam.
kanataqueen - 29/11/2011 04:14 PM
#5899

Quote:
Original Posted By pleke.nyut
beneran yach om... bisa di tuntut,...? takuts
hukum yg berpihak kpd sapa kah,.... penemu atau instansi berwenang,... dgn menakut2 in sperti ini,...

makanya bener jg tuch kalo turset menutup lg, ....
ada yg bilang jg takut ganti rugi nya ga sesuai kalo ada penemuan ,.... sawah ladang tempat mereka utk bercocok tanam.


lo anggota turangga seta?
kasih tau ya.. stop semua tindakan2 vandalism terhadap situs sejarah..

kalau menduga ada temuan.. sampaikan ke dinas purbakala..

setidaknya ketika menggali.. kalau sudah ketemu puncak candi atau sebagian badan bangunan kuno / arca. segera laporkan ke dinas purbakala.

jangan digali seluruhnya.. biarkan dilanjutkan oleh arkeolog beneran..
jangan sok tau dan belagak kayak arkeolog beneran. SEMUA PENGGALIAN ARKEOLOGIS ITU SIFATNYA MERUSAK. bahkan ketika itu dilakukan sama arkeolog sekalipun. karena itu setiap arkeolog harus bisa mempertanggungjawabkan dan punya rekaman ekskavasinya.

cuma gue hargai (kalau memang benar mereka sudah banyak nemu artefak) karena tidak mencuri (menurut pengakuan mereka) artefak bersejarah.
pleke.nyut - 29/11/2011 04:32 PM
#5900

Quote:
Original Posted By kanataqueen
lo anggota turangga seta?
kasih tau ya.. stop semua tindakan2 vandalism terhadap situs sejarah..

kalau menduga ada temuan.. sampaikan ke dinas purbakala..

setidaknya ketika menggali.. kalau sudah ketemu puncak candi atau sebagian badan bangunan kuno / arca. segera laporkan ke dinas purbakala.

jangan digali seluruhnya.. biarkan dilanjutkan oleh arkeolog beneran..
jangan sok tau dan belagak kayak arkeolog beneran. SEMUA PENGGALIAN ARKEOLOGIS ITU SIFATNYA MERUSAK. bahkan ketika itu dilakukan sama arkeolog sekalipun. karena itu setiap arkeolog harus bisa mempertanggungjawabkan dan punya rekaman ekskavasinya.

cuma gue hargai (kalau memang benar mereka sudah banyak nemu artefak) karena tidak mencuri (menurut pengakuan mereka) artefak bersejarah.

info menarik nich om,... ada kah aturannya? tolong link atau di screenshoot,... atau ebooknya yg bisa di download,....

jd klo org awam,... ada yg menemukan dan patut di duga di dunia itu sebagai benda purbakala,... harus bagaimana,... trs,.. sanksi atau reward nya bagaimana?

jg bagaimana dgn yg punya tanah,..dst,...
jgn bikin takut ya om,... bikin pencerahan,... jd setiap penemuan atau apa itu yg patut di duga,.. bisa di lakukan tindakan yg semestinya,... tanpa ada yg merasa dirugikan atau di tuduh vandalism,...shakehand
Page 295 of 370 | ‹ First  < 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Mengkritisi Turangga Seta