Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Mengkritisi Turangga Seta
Total Views: 311843 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 363 of 370 | ‹ First  < 358 359 360 361 362 363 364 365 366 367 368 >  Last ›

roni7704 - 19/04/2012 04:20 PM
#7241

Quote:
Original Posted By ijigijig
:sorry kritik ane mah begini :

1. Metodologi penelitian yang dilakukan Turangga Seta tidak komprehensif, sehingga temuannya gampang dijungkalkan, seperti bantahan terhadap Piramida Sadahurip oleh astronom Ma'rufin Sudibyo.
Maka kalau Turangga Seta benar-benar bertujuan menemukan rahasia-rahasia warisan Nusantara, seyogianya diperkuat oleh tim ilmuwan multidisplin dan para ahli kitab. Tentu dengan dukungan teknologi supermodern.

2. Terlalu tergesa-gesa dalam mempublikasikan temuan yang analisanya mudah disangkal. Ini berbahaya, lama-lama bisa meresahkan masyarakat.

Ane pikir, terhadap gejala seperti ini sudah seharusnya pemerintah melakukan pembinaan. :sorry


saya setuju dengan usulan agan, seharusnya emang pemerintah membinasakan mereka secepatnya
cocema - 19/04/2012 05:01 PM
#7242

udah bosen nungguin berita gambus ini, udah habis kopi 5 gelas singkong 2 piring piramidnya belum ketemu... najis
sandy.blues - 20/04/2012 11:31 AM
#7243

wah tak kira wis mari e te es, bul sih wae mendem Yb
gokiller - 20/04/2012 11:33 AM
#7244

Quote:
Original Posted By cocema
udah bosen nungguin berita gambus ini, udah habis kopi 5 gelas singkong 2 piring piramidnya belum ketemu... najis


baru 5 gelas kopi dan 2 singkong gan...
belom sampe ratusan gelas kopi dan ratusan singkong...
so nyantai aja gan...
elfatkidshop - 20/04/2012 11:41 AM
#7245

daripada pusing2 mikirin piramid di indonesia mending ngaskus... hehehe..
dwiero - 20/04/2012 12:20 PM
#7246
harap bedakan
Quote:
Original Posted By ijigijig
:sorry kritik ane mah begini :

1. Metodologi penelitian yang dilakukan Turangga Seta tidak komprehensif, sehingga temuannya gampang dijungkalkan, seperti bantahan terhadap Piramida Sadahurip oleh astronom Ma'rufin Sudibyo.
Maka kalau Turangga Seta benar-benar bertujuan menemukan rahasia-rahasia warisan Nusantara, seyogianya diperkuat oleh tim ilmuwan multidisplin dan para ahli kitab. Tentu dengan dukungan teknologi supermodern.

2. Terlalu tergesa-gesa dalam mempublikasikan temuan yang analisanya mudah disangkal. Ini berbahaya, lama-lama bisa meresahkan masyarakat.

Ane pikir, terhadap gejala seperti ini sudah seharusnya pemerintah melakukan pembinaan. :sorry


mohon maaf harap bedakan antara TS (turset) yg menggunakan menyan, dengan Tim Katastropik Purba dan Staffsus Presiden Andi Arief yang didalamnya berisi Pa Awang dan Dr.Hilman sebagai ilmuwan geologi dan arkeologi yang meneliti situs gunung padang dan sadahurip. sama sekali tidak ada kaitan dengan Turangga Seta. silahkan baca-baca di media. makanya kalo yang Team katastropik Purba tidak mengklaim gunung lalakon. jadi beda kan?..
dwiero - 20/04/2012 12:36 PM
#7247
cekidot
Quote:
Original Posted By roni7704
saya setuju dengan usulan agan, seharusnya emang pemerintah membinasakan mereka secepatnya


sebaiknya agan2 nyimak dulu thread berikut ini :
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12984530
ijigijig - 20/04/2012 12:37 PM
#7248
TS dan TKP
Quote:
Original Posted By dwiero
mohon maaf harap bedakan antara TS (turset) yg menggunakan menyan, dengan Tim Katastropik Purba dan Staffsus Presiden Andi Arief yang didalamnya berisi Pa Awang dan Dr.Hilman sebagai ilmuwan geologi dan arkeologi yang meneliti situs gunung padang dan sadahurip. sama sekali tidak ada kaitan dengan Turangga Seta. silahkan baca-baca di media. makanya kalo yang Team katastropik Purba tidak mengklaim gunung lalakon. jadi beda kan?..


Oh..kalau tentang hal itu berikut ini saya kutipan sebuah artikel :

"Bentuknya yang mirip dengan bangunan piramida, ditambah dengan mitos penduduk setempat tentang keanehan dan keangkerannya, apalagi diperkuat oleh bisikan-bisikan ghoib, membuat Yayasan Turangga Seta yakin bahwa G. Sadahurip adalah sebuah piramida budaya yang dibangun oleh nenek moyang kita.

...berkat semangat dan kemahiran Yayasan Turangga Seta dalam menyosialisasikan hipotesanya dan memanfaatkan nama besar dari beberapa pakar ilmu kebumian yang di awal penelitian mereka ikut berpartisipasi, maka akhirnya Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana di Binagraha terpancing untuk ikut nimbrung melalui tim bentukannya yaitu Tim Bencana Katastropik Purba. Tim inilah yang beberapa waktu lalu mengklaim telah menemukan Piramida Sadahurip, yang selain tertinggi dan terbesar di dunia, juga tertua yaitu lebih dari 6000 tahun sebelum Masehi.

Pernyataan terakhir ini yang sebetulnya dapat dijelaskan dengan konsep ilmu rupa bumi atau geomorfologi mengindikasikan bahwa Tim Bencana Katastropik Purba tidak dilengkapi dengan tenaga ahli kebumian yang mumpuni, yang selain dapat membaca dan menerjemahkan gejala alam yang telah dan sedang terjadi, juga dapat menjaga martabat dan kehormatan institusi kepresidenan yang seharusnya selalu kita junjung tinggi.

http://blog.fitb.itb.ac.id/BBrahmantyo/?p=1494
FahrulXcode - 20/04/2012 01:11 PM
#7249

Quote:
Original Posted By cocema
udah bosen nungguin berita gambus ini, udah habis kopi 5 gelas singkong 2 piring piramidnya belum ketemu... najis

waduh itu lagi ngemil atau lagi lomba makan
kejangketek - 20/04/2012 02:03 PM
#7250

Quote:
Original Posted By dwiero


sebaiknya agan2 nyimak dulu thread berikut ini :
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12984530


terus???
Judess - 23/04/2012 11:25 AM
#7251

mana piramida nya? HOAX yak? batas
gorillamuda - 23/04/2012 12:18 PM
#7252

Quote:
Original Posted By Judess
mana piramida nya? HOAX yak? batas

kata mbah roni bude judess yang nyembunyiin piramidanya...dua lagi ............................mangkanya turset ndak berani nyangkul Peace: ngacir:
adi7yan - 23/04/2012 01:16 PM
#7253

aduh gara2 di gembar gemborin lokasi purbakala sadahurip sekarang semakin kotor..
banyak pengunjung yg dateng, tapi buang sampahnya sembarangan..:army
JoyoSoekliwir - 23/04/2012 02:36 PM
#7254

Quote:
Original Posted By adi7yan
aduh gara2 di gembar gemborin lokasi purbakala sadahurip sekarang semakin kotor..
banyak pengunjung yg dateng, tapi buang sampahnya sembarangan..:army


Harusnya diberi papan peringatan begini:

Spoiler for Awas!!!
SITUS INI DIJAGA OLEH AJI KEMAYAN.
JANGAN COBA-COBA MENDEKAT, NANTI BISA TOLOL
DiegoToys - 24/04/2012 12:14 AM
#7255

aduh melelahkan sekali masalah piramida ini belum selesai juga, padahal sekarang yang rame geng motor hammershammershammershammers
figurmasadepan - 24/04/2012 01:38 AM
#7256

piramidnya udah ktemu blom ni
lama kali nungguinya capedes
cecepswp - 24/04/2012 03:04 AM
#7257

Udah mau masuk Mei blum kedengeran juga harculnas-nya cool:
A.W.Bhumi - 24/04/2012 06:05 AM
#7258

Quote:
Original Posted By dwiero
sebaiknya agan2 nyimak dulu thread berikut ini :
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12984530


yang dibahas di forsex dan disini itu berbeda

disana lebih kepada penelitian serius yang dilakukan di situs gunung padang, dan minim claim tanpa dasar keilmuan yang kuat
ayankde - 28/04/2012 01:32 PM
#7259

Quote:
Original Posted By feyohoo
Jangan hanya mengambil suatu kesimpulan atas data2 atau info2 dari buku ke buku, mulut ke mulut dan referensi2 yang di buat orang lain. Buktikan sendiri.. jangan hanya kata orang lain saja. D

- Anda percaya adanya piramid,. sok buktikan, tunjukan.kepada yg ngkk percaya. ini loh buktinya...
- Anda nggk percaya adanya piramid, sok buktikan gali kalo perlu bahwa di sana nggk ada piramid,. ini loh buktinya...

Gitu mungkin gan dari saya,.. he..he...

awalnya kan ga ada perkataan piramid, trus diadakan oleh turset

maka sudah seharusnya turset yg melakukan pembuktian



ga lucu dong ane yg kaga percaya adanya unicorn disuruh membuktikan ketiadaan unicorn

justru yg mengklaim unicorn ada yg harus membuktikan keberadaan unicorn
Xiao.Qiao. - 28/04/2012 02:15 PM
#7260

lama lama bosen juga nohope:
Page 363 of 370 | ‹ First  < 358 359 360 361 362 363 364 365 366 367 368 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Mengkritisi Turangga Seta