Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Mengkritisi Turangga Seta
Total Views: 311843 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 367 of 370 | ‹ First  < 362 363 364 365 366 367 368 369 370 > 

pigipugu - 10/06/2012 07:34 PM
#7321

Quote:
Original Posted By gitarungu
Pendapata saya:

saya nggak sepenuhnya percaya dengan riset2nya TurSet. Hanya kagum sama mereka betawa percayanya mereka akan kejayaan masa lalu yang bisa jadi adalah kunci kejayaan masa depan.

Bangsa barat mulai percaya dengan artefak2 masa lalu yg di jadikan acuan untuk melangkah ke depan. Bahkan mungkin bukan mulai... tapi sudah dari dulu mereka melakukan penelitian tentang hal itu.

Kalaupun temen2 TurSet salah dan terlalu berlebihan... minimal mereka telah menjadi arkeolog2 yang penuh passion yang selama ini hanya kita lihat di film2 bule dan di discovery channel. sampai sekarang arkheolog barat terus mencari peninggalan di seluruh penjuru dunia.

semantara dari kita SD sampai sekarang yg kita kenal hanya borobudur saja. tanpa tanpa mau mengembangkan ada apa selain borobudur. Ada apa dengans santet ada apa sebenernya dengan kisah2 wali songo, gajah mada, sriwijaya.

Gw merasa sudah seharusnya kita berterima kasih pada siapapun yang melakukan riset untuk menjaga dan melestarikan warisan leluhur ita. Adapun kalau ada cara yang kurang tepat maklumi saja. Toh dari dulu eksplorasi emas di papua dilakukan dengan cara yg kurang tepat juga kita manggut-manggut saja..


Arkeolog? masa? ngakak
ferryu1 - 12/06/2012 05:04 AM
#7322
Pelurusan nama tempat om
Quote:
Original Posted By kejangketek
ane maklum, otak ente pasti gak mampu buat memproses informasi dari ane ya \)

bangunan yang ente bilang decoy itu adalah produk megalitikum berupa candi punden berundak. yang salah satunya (foto paling jelas, tanpa ada orang di puncaknya) ada di daerah pogung raharjo sumsel. AFAIK, arsitektur megalitikum itu tidak ada yang menggunakan candi/stupa puncak o

sekarang ente bandingkan dengan arsitektur candi yang ada di dalam foto ente itu, bandingkan masa pembangunannya, bandingkan latar belakang pembangunan candi o

tapi gak usah dipaksain ple ntar berasap kepala ente shakehand

dan ini terakhir ane menanggapi kekonyolan claim dan pendapat ente ndak pantes buat ditanggapi shakehand


maaf agan kejangketek, mau meralat yang dibold. Itu adalah foto punden berundak jaman megalitikum yg diambil dari situs purbakala Pugung Raharjo, Lampung timur dan bukan Sumatera Selatan.

@ple.kenyut: ente bisa2nye bilang situs purbakala yg di pugung itu decoy? atas dasar apa? kbetulan ane domisili di Lampung, kalo ente mau cek itu lokasi, ane bisa anter. sekalian kita bongkar tanah itu untuk ente jadiin tempat peristirahatan terakhir.
Ngomong dipikir dlu ente batas
sofanfitri - 13/06/2012 01:42 AM
#7323

yang Tursut maupun yang bukan yang penting pada kejasama mencari bukti yang ada ojo mung jethung mlongo mung iso ngomong neng kaskus. ngisin2ni. sekarang butuh bukti nyata dan pertanggungwajaban omongan.
ferryu1 - 13/06/2012 04:24 AM
#7324
Curiga
coba deh agan2 baca ini:
the criteria that define a destructive movement:
1. False declaration of intention and misleading description when
recruiting members.
2. Manipulation by psychological methods (mind control) is used
during recruitment and indoctrination.
3. An all-powerful leader who demands total subjection and claims
to have special knowledge and powers.
4. The ideology must not be questioned, doubt is something evil,
which must be fought.
5. The image of reality is black and white: the members are the
chosen (good), everything outside of the movement is evil and must
be opposed.
6. There is a lot of money involved, which sometimes emanates
from crime.

(The Swedish Association Save the Individual in Lina, Juri. The Architect of Deceptions)

coba deh agan2 perhatikan, mirip ya dengan pergerakan TurSet (terutama yg di bold) dg penjabaran point sbb:

1. Tujuan awal TurSet ktnya ingin mengembalikan kejayaan nuswantara melalui kebesaran Leluhur. Semakin kesini kok mulai bergeser motifnya.

2. Permainan kata2 yg muter2 yg pada akhirnya membuat orang keblinger. Dengan tehnik mind control ini mereka rekrut bnyak orang yang memang merindukan kebangkitan bangsa kita dari keadaan sprti sekarang.

3. Pentolan Turset (ABS), mengaku bisa bekomunikasi dg leluhur, memetakan persebaran piramid, dan mengaku keturunan Dewa.
Kalo Dewa mabok sih masuk dia itu.

4 dan 5. Percaya Turset= Keturunan dewa
Tak percaya = keturunan munyuk

6. kalo yg ini belum jelas.

bahaya ini gan, kalo makin banyak yg terdoktrinasi mereka.

btw, PIRAMIDANYA AYU REDITYA MANNNAAAA???? malus
Terfle - 13/06/2012 12:45 PM
#7325

Quote:
Original Posted By sofanfitri
yang Tursut maupun yang bukan yang penting pada kejasama mencari bukti yang ada ojo mung jethung mlongo mung iso ngomong neng kaskus. ngisin2ni. sekarang butuh bukti nyata dan pertanggungwajaban omongan.

lha ente juga ikutan ngomong aja di sini buktiin dong mana piramidanya??

Quote:
Original Posted By ferryu1
coba deh agan2 baca ini:
the criteria that define a destructive movement:
1. False declaration of intention and misleading description when
recruiting members.
2. Manipulation by psychological methods (mind control) is used
during recruitment and indoctrination.
3. An all-powerful leader who demands total subjection and claims
to have special knowledge and powers.
4. The ideology must not be questioned, doubt is something evil,
which must be fought.
5. The image of reality is black and white: the members are the
chosen (good), everything outside of the movement is evil and must
be opposed.
6. There is a lot of money involved, which sometimes emanates
from crime.

(The Swedish Association Save the Individual in Lina, Juri. The Architect of Deceptions)

coba deh agan2 perhatikan, mirip ya dengan pergerakan TurSet (terutama yg di bold) dg penjabaran point sbb:

1. Tujuan awal TurSet ktnya ingin mengembalikan kejayaan nuswantara melalui kebesaran Leluhur. Semakin kesini kok mulai bergeser motifnya.

2. Permainan kata2 yg muter2 yg pada akhirnya membuat orang keblinger. Dengan tehnik mind control ini mereka rekrut bnyak orang yang memang merindukan kebangkitan bangsa kita dari keadaan sprti sekarang.

3. Pentolan Turset (ABS), mengaku bisa bekomunikasi dg leluhur, memetakan persebaran piramid, dan mengaku keturunan Dewa.
Kalo Dewa mabok sih masuk dia itu.

4 dan 5. Percaya Turset= Keturunan dewa
Tak percaya = keturunan munyuk

6. kalo yg ini belum jelas.

bahaya ini gan, kalo makin banyak yg terdoktrinasi mereka.

btw, PIRAMIDANYA AYU REDITYA MANNNAAAA???? malus


klo yang muslim mestinya dah bisa membedakan dengan jelas kok... ini turset udah termasuk kategori dilarang diikuti oleh muslim... Peace: no sara, hanya perbandingan.
srigala.. - 13/06/2012 02:18 PM
#7326

kalau beneran ada, piramida mesir bakalan kalah gak ya?
oriesama - 14/06/2012 08:14 PM
#7327

Quote:
Original Posted By sofanfitri
yang Tursut maupun yang bukan yang penting pada kejasama mencari bukti yang ada ojo mung jethung mlongo mung iso ngomong neng kaskus. ngisin2ni. sekarang butuh bukti nyata dan pertanggungwajaban omongan.


BEBAN PEMBUKTIAN BERADA PADA PIHAK YANG MEMBUAT KLAIM DAN TEORI

dibesarin biar gampang bacanya Yb
ijigijig - 18/06/2012 07:35 AM
#7328

setelah diterawang-teriwing,
dapat dipastikan tidak ada piramid apalagi harta karun di sadahurip maupun gunung padang. silakan periksa kembali bilamana penasaran.

kepada teman-temin Turset dihimbau agar jangan dahulu mempublikasikan hal-hal ghaib di dunia kasat mata, sehingga membuat masyarakat resah-gelisah.
s_manggolo - 19/06/2012 08:09 AM
#7329

Quote:
Original Posted By pigipugu
Mengkritisi Turangga Seta

lagi ngomong sama demit gunung salak.

komen komen nya

Mengkritisi Turangga Seta
Mengkritisi Turangga Seta


kesimpulan:
Idiot Level Nuswantara ngakak


Ini Turset masih idup toh.. kirain udah kolaps..

Katanya harus berpakaian seperti jaman waktu leluhur hidup, lah kok pakaiannya model Jawa gagrak anyar.. apalagi ada yang make baju garis model barat plus peci.. itu jaman kapan.. kalo mau pake pada masa leluhurnya turset hidup, mestinya pake kancing gelung + telanjang dada.. wah.. Turset semakin Ngaco....capedescapedes
jakartanews - 20/06/2012 11:57 PM
#7330
23 Juni, Ekskavasi Gunung Padang Dimulai
23 Juni, Ekskavasi Gunung Padang Dimulai

VIVAnews - Tim riset Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat, akan memulai ekskavasi, atau penggalian benda purbakala, di permukaan situs purbakala itu. Tim akan membuktikan hipotesis bahwa ada bangunan kuno buatan manusia di bawah permukaan Gunung Padang.

Dalam siaran pers yang dikirimkan kantor Staf Khusus Presiden bidang Bencana dan Bantuan Sosial, program ini akan dimulai dengan koordinasi Tim dengan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Arkeologi Nasional serta Bupati Cianjur pada 18 Juni 2012 ini. Kemudian, pada 20-21 Juni, tim geologi yang dipimpin Dr Danny Hilman akan melakukan survei georadar dan uji sampel dangkal di daerah sasaran ekskavasi.

"Seperti diketahui, survei pasca paparan di Krida Bakti 7 Februari 2012 lalu menemukan indikasi adanya obyek sangat penting di lereng timur."

Namun obyek ini masih berdasarkan survei georadar satu lintasan dan satu frekuensi (antena). "Untuk lebih memastikan, tim geologi selama dua hari akan survei multilines dengan beberapa jenis antena (frekuensi) berbeda."

Uji sampling dangkal dimaksudkan untuk pengecekan struktur bawah permukaan (hasil survei georadar) dengan sangat cepat dan untuk membantu mengarahkan lokasi trenching (ekskavasi). Uji sampling dangkal ini juga bisa untuk meneliti stratigrafi tanah di berbagai lokasi bukit dengan cepat."

Setelah itu, baru dilakukan ekskavasi permukaan pada tanggal 23-24 Juni. Ekskavasi ini dilakukan oleh gabungan antara arkeolog yang ditunjuk Arkenas yang dipimpin oleh Dr Bagio Prasetyo dan tim Dr Ali Akbar (arkeolog Universitas Indonesia), juga didampingi tim arsitektur Ir Pon Purjatnika, tim kompleksitas Hokky Situngkir, tim astronomi dari Kementerian Riset dan Teknologi.

"Obyek ekskavasi lokal akan dilakukan di luar situs lereng sisi Timur dan Tenggara yang ditengarai oleh tim geologi ada obyek penting untuk memastikan itu struktur buatan manusia atau bukan di bawah permukaan tanah. Karena itu, tim arkeologi ini akan melakukan koordinasi terakhir sebelum ekskavasi dengan tim Geologi pada tanggal 22 Juni."

Tim riset juga menyatakan, pemerintah daerah Cianjur beserta masyarakat bisa melihat langsung proses ekskavasi ini. Jika semua berjalan dengan rencana yang sudah ada maka tim terpadu riset mandiri menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat Cianjur, muspida dan tokoh-tokoh budaya Cianjur atau Jabar dan institusi di pemerintah pusat.

• VIVAnews

Kita tunggu aja yuk .............iloveindonesias
kejangketek - 25/06/2012 11:19 PM
#7331

Quote:
Original Posted By ferryu1


maaf agan kejangketek, mau meralat yang dibold. Itu adalah foto punden berundak jaman megalitikum yg diambil dari situs purbakala Pugung Raharjo, Lampung timur dan bukan Sumatera Selatan.

@ple.kenyut: ente bisa2nye bilang situs purbakala yg di pugung itu decoy? atas dasar apa? kbetulan ane domisili di Lampung, kalo ente mau cek itu lokasi, ane bisa anter. sekalian kita bongkar tanah itu untuk ente jadiin tempat peristirahatan terakhir.
Ngomong dipikir dlu ente batas


oh iya waduh ane cilaka 12 ini padahal ane juga dari lampung hammer:

terima kasih buat koreksinya mbah shakehand
adi7yan - 26/06/2012 10:48 AM
#7332

kemaren udah mulai rame lagi tuh gunung padang..
katanya di observasi lagi ya..
ada ruangan di bawahnya katanya..
ferryu1 - 27/06/2012 01:39 AM
#7333

Quote:
Original Posted By kejangketek
oh iya waduh ane cilaka 12 ini padahal ane juga dari lampung hammer:

terima kasih buat koreksinya mbah shakehand


iya sesepuh, sama sama shakehand
semoga tidak ada ulun lappung yang terkecoh sama decoy nya TurunanSetan.
kalau boleh tau Lampungnya dimana mbah?
patih.djelantik - 28/06/2012 02:26 AM
#7334

Quote:
Original Posted By kejangketek
oh iya waduh ane cilaka 12 ini padahal ane juga dari lampung hammer:

terima kasih buat koreksinya mbah shakehand


berarti sampeyan besok kalo pulang harus berkunjung kesitu :addfriends
Tenji_no_Ichi - 29/06/2012 03:28 AM
#7335

btw,, setelah sekian lama,,,, piramidanya udah ketemu? D D

atau piramida kembar yg biasa dibawa tiap hari itu yg udah ketemu? p
sandy.blues - 30/06/2012 02:02 AM
#7336

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
btw,, setelah sekian lama,,,, piramidanya udah ketemu? D D

atau piramida kembar yg biasa dibawa tiap hari itu yg udah ketemu? p


piramida kembar yg biasa dibawa tiap hari itu mah decoy gan mod D
gorillamuda - 30/06/2012 10:51 AM
#7337

Quote:
Original Posted By sandy.blues
piramida kembar yg biasa dibawa tiap hari itu mah decoy gan mod D


maksudnya decoy itu cuma tutupnya yg besar tapi isinya kecil gitu ya? apa malah gak ada isinya... shutup: __________________ ngacir: D
Minibalanar - 02/07/2012 04:48 PM
#7338

Permisi ingin menyampaikan Info :

Undangan: dimohon kedatangannya pada acara:

Gathering Forum Supranatural, Budaya dan Spiritual

Hari/tanggal: Sabtu 14 Juli 2012
Tempat: tentative
Waktu: 16.00-21.00 wib
Kontribusi: Rp 50.000

Atas Perhatian dan Waktunya kami ucapkan Terima kasih D

Untuk info lebih lengkap dapat langsung ke threadnya atau ke Sist Vi_wi

shakehand2
dwiero - 02/07/2012 09:08 PM
#7339
Konferensi pers dari andi arief stafsus presiden sby
Quote:
Original Posted By adi7yan
kemaren udah mulai rame lagi tuh gunung padang..
katanya di observasi lagi ya..
ada ruangan di bawahnya katanya..


KESIMPULAN SEMENTARA TIM TERPADU RISET MANDIRI: GUNUNG PADANG "truly extraordinary"



1. Bahwa situs Gunung Padang yang tadinya hanya dianggap yang diatasbukitnya saja berupa teras-teras dari tumpukan batu yang disusun secarasederhana te...rnyata tidaklah demikianr. Tim sudah membuktikan bahwa situs GunungPadang adalah sebuah struktur punden-berundak raksasa yang menutuplereng-lereng bukitnya dan dibuat dengan desain arsitektur-konstruksi yang"advance" - bisa kita bilang setara/mirip dengan "Konstruksi Bangunan" Michu-Pichu di Peru.



2. Bahwa hasil survey pencitraan bawah permukaan dengan metoda Geolistrik,Georadar, dan Geomagnet menunjukan ada geometri-konstruksi bangunan di bawahsitus Gunung Padang. Bangunan ini paling tidak menempati sekitar 15 meter bagian puncaknya. Bangunan di bawah teras-teras Gunung Padang inikelihatannya mempunyai chamber-chamber besar (ditunjukkan oleh struktur veryhigh resistivity dari hasil survey geolistrik). Bagian kecil dari salahsatu chamber yang berada di teras 5 (bagian selatan Situs) ini sudahdibuktikan dengan pemboran, dan ternyata memang benar sebuah rongga, tapidiisi oleh pasir (dengan butiran seragam), sepertinya untuk menyimpansesuatu.



3. Perkiraan umur situs Gunung Padang di lapisan paling atas secaraarkeologi (berdasarkan kesamaan bentuk artefak) diduga sekitar 2800 SM.Dari penentuan umur absolut berdasarkan analisa carbon radiometric datingumur sampel serpihan karbon dibawah lapisan atas situs pada kedalaman 3-4meter didapat umur maksimum (paling tua) 4500 SM. Dengan kata lainperkiraan umur dari bangunan di lapisan atas adalah sekitar 2800 - 4500 SM.



4. Bangunan di bawah permukaan situs diduga kuat merupakan bangunan yang lebih tua karena hasil penentuan umur carbon radiometricdating dari sampel serpihan karbon yang terdapat pada pasir di rongga yangdi-bor di Teras 5 tersebut, yaitu pada kedalaman antara 8-10 meter menunjukkan umur (maksimum) sekitar 10.500 SM. Umur ini memang belum bisa dipastikan umur bangunannya karena bisa saja merupakan umur dari material pasir-nya itu (yang di bawa dari tempat lain). Tapi paling tidak umur ini sudah membuktikan bahwa lapisan batuan-tanah sampai kedalaman 15 metera adalah sebuah konstruksi bangunan bukan lapisan batuan alamiah (yang seharusnya berumur jutaan tahun berdasarkan data geologi di wilayah ini).



Target Ke depan:

1. Melakukan analisis penentuan umur lapisan dan pemeriksaan lab dari materialnya, termasuk untuk memastikan apakah situs Gunung Padang danbangunan di bawahnya itu merupakan produk satu peradaban atau lebih dari satu peradaban yang kurun waktunya berbeda.



2. Melakukan survey analisis lanjutan untuk mem-visualisasikan lebih jelaslagi arsitektur bangunannya, termasuk chamber-chamber yang ada di dalamnyadan juga melanjutkan membukai akses masuknya.



3. Meng-eksplorasi lebih luas dan dalam lagi struktur bukit Gunung Padangkarena berdasarkan survey pencitraan bawah permukaan yang sudah dilakukanada indikasi bahwa struktur bangunan tidak terbatas hanya setinggi 15 meteran di bagian atasnya saja tapi sampai setinggi 100 meteran ke bawahnya(sampai level parkir-pintu masuk), atau bahkan sampai 300 meteran ke Level Sungai Cimanggu. Hal ini memang masih perlu survey yang lebih komprehensif,tapi kalau ternyata hal ini benar maka merupakan sesuatu yang "truly extraordinary".



Singkatnya, Situs Gunung Padang ini bukan produk artefak dari masyarakatpurba yang masih primitif tapi merupakan produk dari peradaban tinggi ataumerupakan bukti nyata Mahakarya Arsitektur dari zaman pra-sejarah Nusantara.Jadi Gunung Padang dapat menjadi ICON dan Titik Tolak untuk membuka lebih banyak lagi jejak peradaban nusantara yang gemilang di masa purba.



Oleh karena itu penelitian akan terus dilanjutkan . Sejalan dengan itu, berdasarkan temuan-temuan yang sudah ada dengan kaidah scientific yang dilakukan beberapa lintas ilmu, mengharapkan Instansi yang terkait dengan situs Gunung Padang serta Pemda setempat serta masyarakat untuk berembug bersama dan diharapkan lahir rekomendasi untuk melakukan pembukaan tutupan tanah yang hanya setebal beberapa puluh sentimeterdilereng-bukitnya, kalau dipandang baik dan positif, dapat mulai dilakukan untuk membuka dan memugar struktur teras-teras batu-nya yang sudah selama riset terbukti ada teras-teras baru. Terima Kasih (TIM TERPADU RISET MANDIRI)

Hari ini jam 13:47 · 20 · Suka

20 orang menyukai ini.

Surya Namanya
Bravo TIM TERPADU RISET MANDIRI, Lanjutkan!!

2 jam yang lalu · Suka

Ady Heryana
lajengkeun sok lajengkeun

2 jam yang lalu · Suka · 1

Didi Zhunnda Oche
maju terus pantang mundur ....
langkahkan kaki dengan pasti demi menguak keagungan budaya dan tekhnology leluhur INDONESIA ...

43 menit yang lalu · Suka

Ilen Sumirasandi
[struktur bangunan tidak terbatas hanya setinggi 15 meteran di bagian atasnya saja tapi sampai setinggi 100 meteran ke bawahnya(sampai level parkir-pintu masuk), atau bahkan sampai 300 meteran ke Level Sungai Cimanggu.]

klo ketinggiannya smp 300 m, ini bisa menjadi situs tertinggi didunia
http://en.wikipedia.org/wiki/File:Comparison_of_pyramids.svg

File:Comparison of pyramids.svg - Wikimedia CommonsLihat Selengkapnya
File:Comparison of pyramids.svg - Wikimedia Commons
en.wikipedia.org
ا
kejangketek - 04/07/2012 01:01 AM
#7340

Quote:
Original Posted By ferryu1


iya sesepuh, sama sama shakehand
semoga tidak ada ulun lappung yang terkecoh sama decoy nya TurunanSetan.
kalau boleh tau Lampungnya dimana mbah?


halah, ane bukan sesepuh mbah. ane rumahnya di daerah Teluk Betung, Bandar Lampungnya mbah D

ente di mana mbah?


Quote:
Original Posted By patih.djelantik


berarti sampeyan besok kalo pulang harus berkunjung kesitu :addfriends


Spoiler for Sendiko Dawuh


Sendiko Dawuh Puh D

Mengkritisi Turangga Seta
Page 367 of 370 | ‹ First  < 362 363 364 365 366 367 368 369 370 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Mengkritisi Turangga Seta