Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Mengkritisi Turangga Seta
Total Views: 311843 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 370 of 370 | ‹ First  < 365 366 367 368 369 370

ferryu1 - 19/09/2012 03:31 AM
#7381

Quote:
Original Posted By sandy.blues
sejahtera dalam angan2 gan,, silau oleh asap kemenyan D


ane kira malah udah kena aji kemayan si ple.kenyut
berdukas

gimana kabarnya ple?
sudah ketemu cici piramidanya???
malusmalusmalus
heiroyuki - 19/09/2012 08:09 PM
#7382

harculnas nya udah nympe mana perkembanganya
Terfle - 25/09/2012 09:56 AM
#7383

Quote:
Original Posted By heiroyuki
harculnas nya udah nympe mana perkembanganya


sampai disini gans...o/
ramzone - 04/10/2012 06:15 PM
#7384

ijin menyimak, ini adalah sesuau hal yang menarik
tolong dikabarin kalo piramida udah ketemu ngacir2
Judess - 05/10/2012 11:17 AM
#7385

chibi chibi chibi yeahHhhh Peace: Peace:


[youtube]rBL1xSzgqyM&feature=relmfu[/youtube]
Judess - 05/10/2012 11:23 AM
#7386

Quote:
Original Posted By ramzone
ijin menyimak, ini adalah sesuau hal yang menarik
tolong dikabarin kalo piramida udah ketemu ngacir2


Sudah ketemu mas , piramida na ada di Pasir Mesisir wkwkwkkwkk. ngakak ngakak
samaratungga - 09/10/2012 03:30 AM
#7387

Ternyata piramida halusinasinya ABS...
niwana15 - 12/10/2012 03:58 PM
#7388

udah lamanih ga mampir di mari..masih ada aja nih...

kata Sun Tsu.. "Untuk mengalahkan bangsa yang besar tidak dengan mengirim pasukan perang, tetapi dengan cara menghapus pengetahuan mereka atas kejayaan leluhurnya... maka mereka akan hancur dengan sendirinya"..

Kayanya ini cocok nih dengan yang dialami bangsa Indonesia sekarang ga punya identitaslah.. mencari jati dirilah..bahasa kerenya krisis identitas...(kaya ABG aja ye)

Untungnya ada orang2 diluar nalar yang mau mencari jejak sejarah...meski nyeleneh..sih tapi oke sajalah...toh gw ga keluar duit dan keringat untuk mereka


3 syarat menghcurkan suatu bangsa oleh.....siapa ya lupa gw...:

1) Menghilangkan sejarah kejayaan masa lalu pada generasi penerusnya
2) Menghilangkan kisah kepahlawanan sendiri
3) Memutuskan hubungan dengan para leluhur

Rasanya ini juga cocok dengan kondisi sekarang..kalo pemuda indonesia sekarang pada umumnya ditanya ttg 3 hal diatas kira2 jawbannya begini kira-kira:

1) tau ga kalo nenek moyang kita pernah berjaya dan menguasai perairan? kata meraka ah masa sih?? atau percaya ga yg bangun Borobudur itu nenek moyang kita jawab mereka ahh itu bukannya yang bikin Jin atau alien...hehehehehe
2) Siapa pahlawan tokoh pahlawan kita..hmmm siapa ya kalo pahlawan arab tau saya...wakakakak
3) kamu percaya leluhur kita baik ga? ga mungkinlah orang leluhur kita penyembah batu animisme dinamisme..suka bakar menyan wakakak mana mungkinlah baik......padahal di arab juga bikin menyan dan wangi2an bahan dasarnya impor dari Indonesia..tapi kalo di arab bakar menyan ato wangi2an ga apa2...kalo orang indonesia yang bakar langsung di cap sesat...hadoh..cocok deh..

bener2 turunan durhaka deh...kalo nenek moyang kita penyembah berhala kok bisa mewarisi kekayaan alam dan budaya tapi ga tau asal usul...malah mencela leluhurnya...kalo bener mereka pemuja berhala tulen alias penyembah nafsu pasti hutan udah di babat habis di jual semua ..tapi nyantanya..kita masih bisa lihat hutan hijau heheh

pertanyaannya apakah kita bisa mewarisi kekayaan yang minimal sama atau lebih baik dari leluhur kita? atau malah menjual semua warisan kepada bangsa asing karena ga tau menjaganya dan menghargai jerih payah para leluhur!!...

ya saya menghargai Turangga Seta karena brani melakukan suasuatu yang berbeda meski sekali lagi caranya aneh..bahasa sekarang bilangnya out of the box gitu kaliii..

Dan penghuni dan senior sini pasti tau penggalian dan pembuktian sejarah bukan pekerjaan mudah yg 1 atau 2 hari atau sepuluh tahun kelar bahkan yang sudah di simpulkan bisa berubah kemudian.....karena saya tau penghuni sini banyak yang mengerti mengenai sejarah dan proses penggalian sejarah jadi aga lucu juga kalo baru proses survei dengan sumber daya yg terbatas pula terus sudah diminta hasil yang wwwaaahh...

Masalah Turangga Seta meyakini teorinya ya itu wajar2 saja..toh banyak orang beribadah,menyembah atau berdoa tanpa tau siapa yang di ibadahim, disembah ...jawab merka orang tua gw berdoa dan nyembahnya begini gw ikutin aja..gitu aja kok repot...
namakuhiroko - 12/10/2012 08:28 PM
#7389

Quote:
Original Posted By niwana15
udah lamanih ga mampir di mari..masih ada aja nih...

kata Sun Tsu.. "Untuk mengalahkan bangsa yang besar tidak dengan mengirim pasukan perang, tetapi dengan cara menghapus pengetahuan mereka atas kejayaan leluhurnya... maka mereka akan hancur dengan sendirinya"..

Kayanya ini cocok nih dengan yang dialami bangsa Indonesia sekarang ga punya identitaslah.. mencari jati dirilah..bahasa kerenya krisis identitas...(kaya ABG aja ye)

Untungnya ada orang2 diluar nalar yang mau mencari jejak sejarah...meski nyeleneh..sih tapi oke sajalah...toh gw ga keluar duit dan keringat untuk mereka


3 syarat menghcurkan suatu bangsa oleh.....siapa ya lupa gw...:

1) Menghilangkan sejarah kejayaan masa lalu pada generasi penerusnya
2) Menghilangkan kisah kepahlawanan sendiri
3) Memutuskan hubungan dengan para leluhur

Rasanya ini juga cocok dengan kondisi sekarang..kalo pemuda indonesia sekarang pada umumnya ditanya ttg 3 hal diatas kira2 jawbannya begini kira-kira:

1) tau ga kalo nenek moyang kita pernah berjaya dan menguasai perairan? kata meraka ah masa sih?? atau percaya ga yg bangun Borobudur itu nenek moyang kita jawab mereka ahh itu bukannya yang bikin Jin atau alien...hehehehehe
2) Siapa pahlawan tokoh pahlawan kita..hmmm siapa ya kalo pahlawan arab tau saya...wakakakak
3) kamu percaya leluhur kita baik ga? ga mungkinlah orang leluhur kita penyembah batu animisme dinamisme..suka bakar menyan wakakak mana mungkinlah baik......padahal di arab juga bikin menyan dan wangi2an bahan dasarnya impor dari Indonesia..tapi kalo di arab bakar menyan ato wangi2an ga apa2...kalo orang indonesia yang bakar langsung di cap sesat...hadoh..cocok deh..

bener2 turunan durhaka deh...kalo nenek moyang kita penyembah berhala kok bisa mewarisi kekayaan alam dan budaya tapi ga tau asal usul...malah mencela leluhurnya...kalo bener mereka pemuja berhala tulen alias penyembah nafsu pasti hutan udah di babat habis di jual semua ..tapi nyantanya..kita masih bisa lihat hutan hijau heheh

pertanyaannya apakah kita bisa mewarisi kekayaan yang minimal sama atau lebih baik dari leluhur kita? atau malah menjual semua warisan kepada bangsa asing karena ga tau menjaganya dan menghargai jerih payah para leluhur!!...

ya saya menghargai Turangga Seta karena brani melakukan suasuatu yang berbeda meski sekali lagi caranya aneh..bahasa sekarang bilangnya out of the box gitu kaliii..

Dan penghuni dan senior sini pasti tau penggalian dan pembuktian sejarah bukan pekerjaan mudah yg 1 atau 2 hari atau sepuluh tahun kelar bahkan yang sudah di simpulkan bisa berubah kemudian.....karena saya tau penghuni sini banyak yang mengerti mengenai sejarah dan proses penggalian sejarah jadi aga lucu juga kalo baru proses survei dengan sumber daya yg terbatas pula terus sudah diminta hasil yang wwwaaahh...

Masalah Turangga Seta meyakini teorinya ya itu wajar2 saja..toh banyak orang beribadah,menyembah atau berdoa tanpa tau siapa yang di ibadahim, disembah ...jawab merka orang tua gw berdoa dan nyembahnya begini gw ikutin aja..gitu aja kok repot...


Ybhi:

Sepuh tapi ngomongnya sentimen SARA abiis capedes

Sentimen amat sama budaya Arab? pernah jadi TKI di sana tah?
Semua agama mayor di Indonesia hasil impor ko. Jadi gak usah sentimen deh. Slow aja.

klo emang pro Turset, gak masalah. kita apresiasi usaha mereka. semoga memberikan pencerahan bagi kita. dengan senang hati penghuni trit ini memberi kritik saran bagi langkah2 tim turset supaya memberikan hasil yg nyata.


baidewei soal leluhur kita.
mungkin leluhur kita kayak gini gimana? mau?
Spoiler for "mungkin leluhur kita kayak gini"
Mengkritisi Turangga Seta
ZhongDaochang - 13/10/2012 12:14 AM
#7390

Quote:
Original Posted By niwana15
udah lamanih ga mampir di mari..masih ada aja nih...

kata Sun Tsu.. "Untuk mengalahkan bangsa yang besar tidak dengan mengirim pasukan perang, tetapi dengan cara menghapus pengetahuan mereka atas kejayaan leluhurnya... maka mereka akan hancur dengan sendirinya"..

Kayanya ini cocok nih dengan yang dialami bangsa Indonesia sekarang ga punya identitaslah.. mencari jati dirilah..bahasa kerenya krisis identitas...(kaya ABG aja ye)

Untungnya ada orang2 diluar nalar yang mau mencari jejak sejarah...meski nyeleneh..sih tapi oke sajalah...toh gw ga keluar duit dan keringat untuk mereka


3 syarat menghcurkan suatu bangsa oleh.....siapa ya lupa gw...:

1) Menghilangkan sejarah kejayaan masa lalu pada generasi penerusnya
2) Menghilangkan kisah kepahlawanan sendiri
3) Memutuskan hubungan dengan para leluhur

Rasanya ini juga cocok dengan kondisi sekarang..kalo pemuda indonesia sekarang pada umumnya ditanya ttg 3 hal diatas kira2 jawbannya begini kira-kira:

1) tau ga kalo nenek moyang kita pernah berjaya dan menguasai perairan? kata meraka ah masa sih?? atau percaya ga yg bangun Borobudur itu nenek moyang kita jawab mereka ahh itu bukannya yang bikin Jin atau alien...hehehehehe
2) Siapa pahlawan tokoh pahlawan kita..hmmm siapa ya kalo pahlawan arab tau saya...wakakakak
3) kamu percaya leluhur kita baik ga? ga mungkinlah orang leluhur kita penyembah batu animisme dinamisme..suka bakar menyan wakakak mana mungkinlah baik......padahal di arab juga bikin menyan dan wangi2an bahan dasarnya impor dari Indonesia..tapi kalo di arab bakar menyan ato wangi2an ga apa2...kalo orang indonesia yang bakar langsung di cap sesat...hadoh..cocok deh..

bener2 turunan durhaka deh...kalo nenek moyang kita penyembah berhala kok bisa mewarisi kekayaan alam dan budaya tapi ga tau asal usul...malah mencela leluhurnya...kalo bener mereka pemuja berhala tulen alias penyembah nafsu pasti hutan udah di babat habis di jual semua ..tapi nyantanya..kita masih bisa lihat hutan hijau heheh

pertanyaannya apakah kita bisa mewarisi kekayaan yang minimal sama atau lebih baik dari leluhur kita? atau malah menjual semua warisan kepada bangsa asing karena ga tau menjaganya dan menghargai jerih payah para leluhur!!...

ya saya menghargai Turangga Seta karena brani melakukan suasuatu yang berbeda meski sekali lagi caranya aneh..bahasa sekarang bilangnya out of the box gitu kaliii..

Dan penghuni dan senior sini pasti tau penggalian dan pembuktian sejarah bukan pekerjaan mudah yg 1 atau 2 hari atau sepuluh tahun kelar bahkan yang sudah di simpulkan bisa berubah kemudian.....karena saya tau penghuni sini banyak yang mengerti mengenai sejarah dan proses penggalian sejarah jadi aga lucu juga kalo baru proses survei dengan sumber daya yg terbatas pula terus sudah diminta hasil yang wwwaaahh...

Masalah Turangga Seta meyakini teorinya ya itu wajar2 saja..toh banyak orang beribadah,menyembah atau berdoa tanpa tau siapa yang di ibadahim, disembah ...jawab merka orang tua gw berdoa dan nyembahnya begini gw ikutin aja..gitu aja kok repot...


sun tsu siapa ya? think:
ditulis dimana? orang hebatkah dia??
patih.djelantik - 13/10/2012 04:12 AM
#7391

Quote:
Original Posted By ZhongDaochang
sun tsu siapa ya? think:
ditulis dimana? orang hebatkah dia??


arek kampung sebelah, omahe pinggir embong gedhe sakdurunge prapatan lek tekan kene ngacir:



========


@niwana15 udah tau sejarawan aja butuh waktu lama untuk menyimpulkan teorinya, lha ini turset belum apa-apa udah klaim heboh. ibarat polisi yang mau nangkap orang yang dicurigai maling, belum punya bukti permulaan yang cukup aja udah memvonis orang tersebut bersalah dengan hukuman 10 tahun penjara, padahal yang punya wewenang mengeluarkan vonis kan hakim hammer:
Bli Joyo - 14/10/2012 02:59 AM
#7392

ini semacam dua dunia ya, mbongkar sejarah dengan mediasi jin,,,

wah percaya kok sama jin, jin itu tukang ngapusi, dewek e biso membo sopo wae seng dikarepke njut gawe sesate menungso,,,seng ora iso di membo jin karo setan gur siji (miturut islam) gur Kanjeng Nabi Muhammad,..
walah yen gur leluhur, raja, pertopo dsb yo gampang wae, niru Nabi Adam wae biso

#menurut pendapatku bung Yb

oke, mungkin syah saja turangga mengklaim teori2 baru tentang Nusantara, mungkin ini baru masuk ke ranah keyakinan spiritualis saja karena metode yang irrasional yang tidak bisa dibuktikan secara ke ilmuan, entah budaya, filsafat atao antrophology
seperti yang terjadi di daerah saya, Bojonegoro, secara sejarah dan bukti tertulis lainya bojonegoro lahir, ada 3,5 abad yang lalu (sumber jurnal KILTV)
tapi menurut para ahli spiritualis terutama ahli spiritualis Bojonegoro, termasuk para ahli spiritualis sapto darmo bojonegoro (boja,negara) sudah ada jauhh sebelum adanya kerajaan besar di jawa, namun blm ada bukti tertulis soal ini yang bsa dijadikan pijakan

Ya, mungkin hanya sebatas keyakinan spiritual saja blm bisa masuk ke ranah ilmu pengetahuan, karena ilmu pengetahuan bersifat empiris bukan Bil Ghoibi
fauzy33 - 14/10/2012 11:33 AM
#7393

media turset itu lewan jin ya!
ZhongDaochang - 14/10/2012 11:48 AM
#7394

Quote:
Original Posted By fauzy33
media turset itu lewan jin ya!


enak aja marah
leluhur dibilang jin marah marah marah
ple.kenyut - 14/10/2012 10:58 PM
#7395

Quote:
Original Posted By Bli Joyo
ini semacam dua dunia ya, mbongkar sejarah dengan mediasi jin,,,

wah percaya kok sama jin, jin itu tukang ngapusi, dewek e biso membo sopo wae seng dikarepke njut gawe sesate menungso,,,seng ora iso di membo jin karo setan gur siji (miturut islam) gur Kanjeng Nabi Muhammad,..
walah yen gur leluhur, raja, pertopo dsb yo gampang wae, niru Nabi Adam wae biso

#menurut pendapatku bung Yb

oke, mungkin syah saja turangga mengklaim teori2 baru tentang Nusantara, mungkin ini baru masuk ke ranah keyakinan spiritualis saja karena metode yang irrasional yang tidak bisa dibuktikan secara ke ilmuan, entah budaya, filsafat atao antrophology
seperti yang terjadi di daerah saya, Bojonegoro, secara sejarah dan bukti tertulis lainya bojonegoro lahir, ada 3,5 abad yang lalu (sumber jurnal KILTV)
tapi menurut para ahli spiritualis terutama ahli spiritualis Bojonegoro, termasuk para ahli spiritualis sapto darmo bojonegoro (boja,negara) sudah ada jauhh sebelum adanya kerajaan besar di jawa, namun blm ada bukti tertulis soal ini yang bsa dijadikan pijakan

Ya, mungkin hanya sebatas keyakinan spiritual saja blm bisa masuk ke ranah ilmu pengetahuan, karena ilmu pengetahuan bersifat empiris bukan Bil Ghoibi


ya itulah perlu tahapan,....ada metodologi nya \) Yb
Bli Joyo - 14/10/2012 11:15 PM
#7396

Quote:
Original Posted By ple.kenyut
ya itulah perlu tahapan,....ada metodologi nya \) Yb


la ya yang empiris gan metodenya, ning durng empiric yo gur keyakinan spiritual wae di kalangan kanca2 turangga lan kanca-kanca lak yo ngono to bung?Yb

Prof Aryso Santos dalam bukunya Atlantsi the lost continent finnally found itu pake methode empiric, ngulik naskahnya plato di aduk dalam teori budaya, filsafat, sastra, anthropolog
heiroyuki - 14/10/2012 11:17 PM
#7397

Quote:
Original Posted By Terfle
sampai disini gans...o/


pantes gak ketemu2 gans o
ZhongDaochang - 15/10/2012 08:24 AM
#7398

nirwana15 ama keplentut balik D
apakah thread ini bakalan on fire lagi??
#bakar menyan manggil sesepuh dulu
:ngacir
niwana15 - 15/10/2012 05:00 PM
#7399

Quote:
Original Posted By namakuhiroko
Ybhi:

Sepuh tapi ngomongnya sentimen SARA abiis capedes

Sentimen amat sama budaya Arab? pernah jadi TKI di sana tah?
Semua agama mayor di Indonesia hasil impor ko. Jadi gak usah sentimen deh. Slow aja.


ga sentimen gan biasa aja mungkin nada baca agan aja yg sentimen..hehheh..gw nulis sambil ketawa kok...

cuman lucu aja kalo di arab bakar wangi2an/menyan akan mendatangkan malaikat kalo di indonesia bakar menyan atau wangi2an di bilang sesatlah syiriklah, mendatangakn jin setanlah....harusnya pertanyaanya kenapa kok bisa begitu sama2 menyan kok beda hasilnya..lha sumber menyannya juga dari sini..ini yang tau jawabnaya hanya kumpeni..

Quote:
Original Posted By namakuhiroko

klo emang pro Turset, gak masalah. kita apresiasi usaha mereka. semoga memberikan pencerahan bagi kita. dengan senang hati penghuni trit ini memberi kritik saran bagi langkah2 tim turset supaya memberikan hasil yg nyata.


Hasil itu perlu waktu karena adanya proses..pasti taulah

Quote:
Original Posted By namakuhiroko

baidewei soal leluhur kita.
mungkin leluhur kita kayak gini gimana? mau?
Spoiler for "mungkin leluhur kita kayak gini"
Mengkritisi Turangga Seta


Wah kayaknya itu leluhur agan saya setuju bgt..


Quote:
Original Posted By patih.djelantik
a


@niwana15 udah tau sejarawan aja butuh waktu lama untuk menyimpulkan teorinya, lha ini turset belum apa-apa udah klaim heboh. ibarat polisi yang mau nangkap orang yang dicurigai maling, belum punya bukti permulaan yang cukup aja udah memvonis orang tersebut bersalah dengan hukuman 10 tahun penjara, padahal yang punya wewenang mengeluarkan vonis kan hakim hammer:


heheh..kalo ga ada keyakinan berlebih ga ada kemajuan gan..
lihat film science fiction dulu 30 thn yang lalu cuman khayalan sekarang pelan2 terwujud catet gan 30 tahun lalu atau 50 tahun lalu atau 100thn lalu atau 1000thn lalu atau atau..ya semua perlu waktu dan proses..yang tidak paham proses pada umumnya hanya balita atau anak manja...

Oh ya emang siapa yang jadi hakim disini ya? kalo disini hakimnya bisa di ajak wani piro jadi ya tau sendirilah..akibatnya banyak orang main hakim sendiri..


ini teknologi tua yang belum dipecahkan sama ilmuan yang pake metodologi ilmiah dengan berbagai empirisnya..

http://www.epochtimes.co.id/iptek.php?id=133

Quote:
Original Posted By ZhongDaochang
nirwana15 ama keplentut balik D
apakah thread ini bakalan on fire lagi??
#bakar menyan manggil sesepuh dulu
:ngacir

heheheh..hanya iseng gan.. ini juga mau pamit kerja dulu..serem nih gan kalo bakar2 menyan disini yang datang Jin kalo di amrik mkn Alien..hahhaahha
Page 370 of 370 | ‹ First  < 365 366 367 368 369 370
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Mengkritisi Turangga Seta