Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Mengkritisi Turangga Seta
Total Views: 311843 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 370 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›

xenocross - 21/01/2011 08:15 PM
#161

Quote:
Dewi Kamaratih: Sendratari baru Candi Penataran akan dibuat, akan mengikuti Relief Candi Penataran, dan Turangga Seta sedang menyiapkan ceritanya..yg antara lain: cerita expansi ke benua amerika,dan penaklukan bangsa Mesir,Romawi,China, Kamboja,Aztec, Inca,Maya,timur tengah,dan Afrika.
Mohon rekan semua selalu mengamati relief, mendokumentasikan, dan menjaga relief candi, atau benda pusaka sekitar.


...................................
cd


anyway, soal bahasa Sansekerta...

Kemungkinan memang bahasa Sansekerta yang dipakai di India dan disini beda. Kenapa?
Coba aja liat bahasa yang sudah keluar dari tanah asalnya. Misalnya gampangnya bahasa Inggris. Sewaktu pindah ke Amerika, bahasa Inggris berkembang dan berevolusi sehingga sekarang kita mengenal ada British English dan American English

Tapi saya meragukan kalau dibilang asalnya bahasa sansekerta dari Indonesia. Walaupun leluhur yg mereka ajak bicara itu bicara bahasa sansekerta, yg beda dengan versi India, tahu darimana kita bahwa itu bahasa yg halusnya?
Jangan-jangan dialek kasarnya.
Tenji_no_Ichi - 21/01/2011 08:35 PM
#162

Masalahnya bahasa Sanskrit di daerah asalnya juga yg sbg native speaker aja cuma sekitar 15rb orang. Apalagi di Indonesia, yg punya bahasa Ibu yg bermacam2.
dharmawartha - 21/01/2011 08:51 PM
#163

Quote:
Original Posted By xenocross
...................................
cd


anyway, soal bahasa Sansekerta...

Kemungkinan memang bahasa Sansekerta yang dipakai di India dan disini beda. Kenapa?
Coba aja liat bahasa yang sudah keluar dari tanah asalnya. Misalnya gampangnya bahasa Inggris. Sewaktu pindah ke Amerika, bahasa Inggris berkembang dan berevolusi sehingga sekarang kita mengenal ada British English dan American English

Tapi saya meragukan kalau dibilang asalnya bahasa sansekerta dari Indonesia. Walaupun leluhur yg mereka ajak bicara itu bicara bahasa sansekerta, yg beda dengan versi India, tahu darimana kita bahwa itu bahasa yg halusnya?
Jangan-jangan dialek kasarnya.

seperti contoh ane sebelumnya... bahasa sansekerta yang nyampe kesini, jarang dipake dan mungkin sulit dimengerti orang awam, makanya kitab2 dari India digubah dan disesuaikan dengan bahasa dan cara pikir orang nusantara.
zeth - 21/01/2011 09:06 PM
#164

Bahasa Sanskrit dari Nusantara?..berarti emang udah kebalik tuh otak mereka. Nih, suruh telen gambar2 ini..kali2 jadi melek..!!

Mengkritisi Turangga Seta


Mengkritisi Turangga Seta
cоffin - 21/01/2011 09:18 PM
#165

mas Zeth, perlu dipahami bahwa sejarah yang beredar didunia sekarang ini adalah salah kaprah dan sudah dibelokan oleh pihak pihak tertentu dengan tujuan untuk mengkerdilkan sejarah nusantara yang sangat jaya ribuan bahkan puluhan ribu tahun lalu,

inilah tugas kami dari Turangga Seta dengan didampingi para ahli termasuk filolok untuk membedah semua kebohongan ini, dan meluruskan sejarah nusantara

sudah saatnya nusantara bangkit dengan kecermelangannya, mari dukung Turangga Seta!iloveindonesia
zeth - 21/01/2011 09:27 PM
#166

Quote:
Original Posted By
mas Zeth, perlu dipahami bahwa sejarah yang beredar didunia sekarang ini adalah salah kaprah dan sudah dibelokan oleh pihak pihak tertentu dengan tujuan untuk mengkerdilkan sejarah nusantara yang sangat jaya ribuan bahkan puluhan ribu tahun lalu,

inilah tugas kami dari Turangga Seta dengan didampingi para ahli termasuk filolok untuk membedah semua kebohongan ini, dan meluruskan sejarah nusantara

sudah saatnya nusantara bangkit dengan kecermelangannya, mari dukung Turangga Seta!iloveindonesia


woo..lha,berarti TurSet paling pinter sedunia..jangan2 karena memang keturunan UFO ditambah kebanyakan makan menyan?
Tenji_no_Ichi - 21/01/2011 09:31 PM
#167

pertama2 saya mohon ijin untuk kembali ngakak dulu

ngakak ngakak ngakak

Sekian, terima kasih..


Bahwasanya mengenai atlantis itu selain pikiran utopisnya Plato, lokasinya juga ngga jauh2 dr tempat Plato nangkring di menara. Jadi pendapat mereka ttg Atlantis memang sedang bermimpi. (lg ngaibon atau menyan apa skrg udah ganti pake mushroom?)

Trus mengenai invasi ke turki, inca, maya, aztec, amerika, babylon, dll, sepertinya mereka mengabaikan yg namanya catatan waktu. (maklum, posisi berpikirinya di dunia awang2; hmmm, brarti memang udah bukan ngaibon, tapi kombinasi menyan & mushroom grade brp ya?)
cоffin - 21/01/2011 09:38 PM
#168

Quote:
Original Posted By zeth
woo..lha,berarti TurSet paling pinter sedunia..jangan2 karena memang keturunan UFO ditambah kebanyakan makan menyan?


itu pasti mas, karena kita kan keturunan dewa, jadi wajib bagi kita untuk sombong

kami menguasai seluruh bahasa kuno di dunia dimana semuanya berakar dari nusantara ini, dan bahasa itu diajarkan langsung oleh para leluhur masiloveindonesia

kalau leluhur sudah bilang seperti itu, kita wajib mempercayainya 100% mas, karena mereka adalah saksi hidupilovekaskus
zeth - 21/01/2011 09:47 PM
#169

Quote:
Original Posted By
itu pasti mas, karena kita kan keturunan dewa, jadi wajib bagi kita untuk sombong

kami menguasai seluruh bahasa kuno di dunia dimana semuanya berakar dari nusantara ini, dan bahasa itu diajarkan langsung oleh para leluhur masiloveindonesia

kalau leluhur sudah bilang seperti itu, kita wajib mempercayainya 100% mas, karena mereka adalah saksi hidupilovekaskus


Iya..mas..bener kita keturunan Dewa. Kalau itu emang ane percaya 100%.

shakehand

Contohnya;
semalam ane akan melakukan tugas sebagai seorang suami..istriku bilang "DEWO RENGKAK!!"
jebul setelah ane trawang dan menghirup kemenyan..ane di wisiki oleh leluhur..
Leluhur ane datang naik honda supercub sambil bilang; "cucuku, apa yg istrimu teriakkan sambil nubruk itu artinya: "GEDE DOWO IRENG MANGKAK".

wooooo..ane baru tahu,mbaaah!! makasih atas wisiknya.

Btw, kembaliin jam tanganku dulu,mbaah...gak pantes dah jadi arwah leluhur kok pake jam tangan..ntar dikira orang sumeria atau aztec,lhooo..!!

hammer
dharmawartha - 21/01/2011 09:55 PM
#170

wahahahaha.... triple kill neh...
tambah ngakak liat postingan mbah Zeth...

teori dari anjing: TS udah mulai ngawur... nohope:
Masagung - 21/01/2011 09:57 PM
#171

Mengkritisi pemakaian bhs sansekerta oleh leluhur

Leluhur menyampaikan pesan dgn bahasa sansekerta ?

oke, mari kita lihat apakah benar pesan disampaikan dgn bhs sansekerta :

Quote:
Hastinapura adalah salah satu Kraton besar yang ada di Kali Swara dan jaman Kala Purwa sampai Kala Brata, didirikan sang Mahaprabu Duksanta di Hutan Kuru Janggala, para Mahaprabu yg terkenal adalah: Maha Prabu Palasara, Mahaprabu Sentanu Murti, Mahaprabu Pandu Dewanata,Mahaprabu Bambang Parikesit, bahkan cerita masa kecil Pandawa ada didaerah ini. Hutan Kuru Janggala yg berubh menjadi kraton Hastinapura beberapakali berubah nama menjadi Jenggala, Ngurawan(tempatnya para Kurawa), Gagelang, dan Keling, Perubahan nama untuk menghilangkan kenangan dan aura buruk krn peristiwa perang besar Bharatayuda.Nama Keling itu krn kraton ini pernah dipakai sebagai kerajaan Mojopoit terakhir di jaman Sang Mahaprabu Brawijaya 8,Mka posisi kraton Hastinapura ada di seputraran desa Keling,jatimulyo...dll sampai desan puncu , bahkan desa Damarwulan Kediri dan masih terkubur dengan kedalaman 2.5 meter untuk ujung atas Gapura dan regolnya, daerah ini sudah menjadi daerah yg mendatar atau tanah datar, jadi klo tidak mempunyai kepekaan terhadap leluhur akan sulit dideteksi...demikian semoga bermanfaat........rahayu..._/\_
=============================================

Bandung dulu adalah bekas kerajaan besar yg bernama Magada, Siti Hinggil ada di daerah dekat lapangan terbang, istana balekambang ada di daerah taman sari, sedangkan beberapa kacu mas atau Pyramid ada di sekitar Cimahi...inilah salah satu Kacumas yg ada di bekas kraton Magada
===========================================


Quote:
1) Nama2 asal Gunung di Nuswantara :
G Lawu = Mahendra,
G.Muria = Retawu,
G Salak = Saptoargo,
G Ungaran = Sakya,
G Cireme= Indrakila,
Semeru yg skarang = Salaka,
G.Gede = Agung,
G.Perahu = Baitha,
G.Wilis= Pawinihan,
G.Kawi = Kawitan

G.Pangrango=Reksawan,
G.Patuha= Malaya.
Gunung salaka adanya di jawatimur


adakah bahasa sansekerta diatas ?
padahal informasi2 diatas adalah dari leluhur yg menggunakan bhs sansekerta, coba anda baca2 lagi hasil penelitian Turangga Seta, adakah yg berbahasa sansekerta ?
cоffin - 21/01/2011 10:02 PM
#172

Quote:
Original Posted By zeth
Iya..mas..bener kita keturunan Dewa. Kalau itu emang ane percaya 100%.

shakehand

Contohnya;
semalam ane akan melakukan tugas sebagai seorang suami..istriku bilang "DEWO RENGKAK!!"
jebul setelah ane trawang dan menghirup kemenyan..ane di wisiki oleh leluhur..
Leluhur ane datang naik honda supercub sambil bilang; "cucuku, apa yg istrimu teriakkan sambil nubruk itu artinya: "GEDE DOWO IRENG MANGKAK".

wooooo..ane baru tahu,mbaaah!! makasih atas wisiknya.

Btw, kembaliin jam tanganku dulu,mbaah...gak pantes dah jadi arwah leluhur kok pake jam tangan..ntar dikira orang sumeria atau aztec,lhooo..!!

hammer


benar mas, kita harus percaya bahwa segala sesuatunya itu ada di nusantara, dan ribuan tahun lalu nusantara itu teramat sangat jaya mas,

bahkan kita sedang meneliti bahwa manusia pertama itu asalnya dari nusantara mas

jam tangannya di pinjam mbah dulu mas, buat bayar utang dulu makan diwarung belum bayar, hitung hitung ongkos belajar bahasa sansekerta versi asli yang belum dirubah rubah sama belanda!
zeth - 21/01/2011 10:04 PM
#173

Quote:
Original Posted By Masagung
Mengkritisi pemakaian bhs sansekerta oleh leluhur

Leluhur menyampaikan pesan dgn bahasa sansekerta ?

oke, mari kita lihat apakah benar pesan disampaikan dgn bhs sansekerta :





adakah bahasa sansekerta diatas ?
padahal informasi2 diatas adalah dari leluhur yg menggunakan bhs sansekerta, coba anda baca2 lagi hasil penelitian Turangga Seta, adakah yg berbahasa sansekerta ?


lha, ituu...ituuuu,mass. Mojopoit?
Pantesan tritnya meluruskan sejarah mojopoit gak jelas,blass.

lha, yang ngarang namanya Ngurawan Joko..kena unsur Kurawa,sih
Tenji_no_Ichi - 21/01/2011 10:06 PM
#174

itu yg disebutin bukan bahasa sanskrit.. D
zeth - 21/01/2011 10:09 PM
#175

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
itu yg disebutin bukan bahasa sanskrit.. D


Wah..salah leluhur loe,bro!
Tenji_no_Ichi - 21/01/2011 10:18 PM
#176

Quote:
Original Posted By zeth
Wah..salah leluhur loe,bro!


soalnya menurut leluhur namanya Sanskerta, bukan Sanskrit... D
zeth - 21/01/2011 10:21 PM
#177

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
soalnya menurut leluhur namanya Sanskerta, bukan Sanskrit... D


woo..berarti leluhurku yang waktu pelajaran sejarah..kagak merhatiin beneran,ya. Pantes rapotnya merah.
Masagung - 21/01/2011 10:25 PM
#178

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
itu yg disebutin bukan bahasa sanskrit.. D


menurut turset itu nama aslinya mas, logikanya krn nama asli dan leluhur memakai bhs sansekerta, berarti itu juga bhs sansekerta.

kalau menurut anda bukan, krn pendapat anda sudah dibelokkan oleh belanda. D


Contoh bhs sansekerta yg lain (krn disampaikan leluhur dgn bhs sansekerta : kadipaten bangladesh D
oriesama - 21/01/2011 10:29 PM
#179

ngakak nang GN ngakakMengkritisi Turangga Seta
Tenji_no_Ichi - 21/01/2011 10:31 PM
#180

Quote:
Original Posted By Masagung
menurut turset itu nama aslinya mas, logikanya krn nama asli dan leluhur memakai bhs sansekerta, berarti itu juga bhs sansekerta.

kalau menurut anda bukan, krn pendapat anda sudah dibelokkan oleh belanda. D


Contoh bhs sansekerta yg lain (krn disampaikan leluhur dgn bhs sansekerta : kadipaten bangladesh D


Nah, menurut leluhur saya. Sanskrit itu bukan Sanskerta...

Jadi yg di atas bukan Sanskrit, tapi Sanskerta alus. itu kalo menurut leluhur saya... D
Page 9 of 370 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Mengkritisi Turangga Seta