Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > share segala sesuatu tentang baja ringan
Total Views: 14125 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 

rajawaras - 01/02/2011 06:45 PM
#41

Quote:
Original Posted By kartubasket
owowowow
nice inpo nih
oya kalo gak di kasi kolom apa gak bisa?
kan jadi tanggung tuh di tengah ruangan ada kolom
bentang baja ringannya brapa sih standart nya?
iloveindonesiailoveindonesia


Bisa aja sih,
cuma kebetulan kolom nanti akan saya pakai sekalian sebagai lemari hias / penyekat.

Bentangan yang pernah saya lihat langsung 7 - 8 m,
katanya ada yang sanggup lebih dari 12 m.
kartubasket - 02/02/2011 08:56 AM
#42

Quote:
Original Posted By rajawaras
Bisa aja sih,
cuma kebetulan kolom nanti akan saya pakai sekalian sebagai lemari hias / penyekat.

Bentangan yang pernah saya lihat langsung 7 - 8 m,
katanya ada yang sanggup lebih dari 12 m.


ooooo gt ya
oya klo ruangan los lebar 10m trus dikasi baja ringan los 10 m dan ruangan di kasi ring di 5 m untuk baja ringannya murah mana ya? kan sama2 yg tertutup 10m tapi yang satu los yang satu ada ring di 5 m nya

tq
iloveindonesiailoveindonesia
rajawaras - 02/02/2011 02:29 PM
#43

Quote:
Original Posted By kartubasket
ooooo gt ya
oya klo ruangan los lebar 10m trus dikasi baja ringan los 10 m dan ruangan di kasi ring di 5 m untuk baja ringannya murah mana ya? kan sama2 yg tertutup 10m tapi yang satu los yang satu ada ring di 5 m nya

tq
iloveindonesiailoveindonesia


Murah yang gak pake ring sih gan.

Kebetulan ane orangnya rada gratil suka naik2x ke atas plafond sendirian (tarik kabel lah, pasang lampu lah dll),
sehingga merasa membutuhkan rangka atap yang bukan cuma kuat buat atap,
tapi bisa mengakomodasi kebutuhan saya.

Sebetulnya saya punya tip dan trik tersendiri,
di mana saya tidak menggunakan ring balok beton,
tapi menggunakan baja ringan itu sendiri,
yang fungsinya sama dengan ring balok untuk / sebagai penguat silangan.

Sepertinya belum pernah ada aplikator yang menerapkan ide saya tsb,
ini murni modif / paduan kreasi dari baja ringan dengan ilmu sipil sederhana.

Biasalah Indonesia,
tiru2x Mac Gyver dikit boleh kan ....
iloveindonesia
kartubasket - 03/02/2011 04:29 PM
#44

Quote:
Original Posted By rajawaras
Murah yang gak pake ring sih gan.

Kebetulan ane orangnya rada gratil suka naik2x ke atas plafond sendirian (tarik kabel lah, pasang lampu lah dll),
sehingga merasa membutuhkan rangka atap yang bukan cuma kuat buat atap,
tapi bisa mengakomodasi kebutuhan saya.

Sebetulnya saya punya tip dan trik tersendiri,
di mana saya tidak menggunakan ring balok beton,
tapi menggunakan baja ringan itu sendiri,
yang fungsinya sama dengan ring balok untuk / sebagai penguat silangan.

Sepertinya belum pernah ada aplikator yang menerapkan ide saya tsb,
ini murni modif / paduan kreasi dari baja ringan dengan ilmu sipil sederhana.

Biasalah Indonesia,
tiru2x Mac Gyver dikit boleh kan ....
iloveindonesia


wowowowow
menarik tuh
boleh bagi bagi ilmu nya donk
secara kayak na ente pngalamannya banyak banget di baja ringan
iloveindonesiailoveindonesia
vanhouten - 03/02/2011 07:26 PM
#45

gan, baja ringan yang bagus merk apa ya ?
Merk pryda bagus gak gan ?
rajawaras - 03/02/2011 11:26 PM
#46

Quote:
Original Posted By kartubasket
wowowowow
menarik tuh
boleh bagi bagi ilmu nya donk
secara kayak na ente pngalamannya banyak banget di baja ringan
iloveindonesiailoveindonesia


gak juga sih,
kebetulan struktur rumah lama mendukung untuk dipake modif baja ringan,
kalo rumah laen si gak janji ....

gambar rencana nyusul dah.

Edited:
Ni gambarnya:
share segala sesuatu tentang baja ringan

Pada bentangan 4,3 m,
saya akan menggunakan 2 buah C Truss dengan tebal 1 mm.
Silangan Diagonal pengikat,
mungkin cukup dengan 2 reng baja ringan di tiap sisinya (total 4).
Kalo kurang,
saya akan pakai baja C Truss juga.

Sebetulnya bisa saja pake besi siku atau besi H beam,
cuma harganya mahal.
erixe - 04/02/2011 12:27 AM
#47
bajah ringan
gan, ane lihat sekarang memang sudah banyak gedung menggunakan baja ringan sebagai rangka atap bangunan. hanya apakah bahan ini tahan ama suhu lembab? apakah ini di galvanis atau di hopdip? share segala sesuatu tentang baja ringan
MichaelWu - 04/02/2011 07:10 AM
#48
ptedis monogamy
Quote:
Original Posted By erixe
gan, ane lihat sekarang memang sudah banyak gedung menggunakan baja ringan sebagai rangka atap bangunan. hanya apakah bahan ini tahan ama suhu lembab? apakah ini di galvanis atau di hopdip? share segala sesuatu tentang baja ringan


saya nggak tahu istilahnya, tp bukan digalvanis atau di hotdip (sama aja bro..)

kalo baja berat baru di galvanis/hotdip...

saya pribadi tdk terlalu suka dengan baja ringan. Mungkin karena saya terbiasa mengurusi proyek yang lumayan besar dan bentangnya lebih dari 8 m..

kalo bentang kurang dr 8 m, mungkin nggak ada masalah... kenapa saya nggak suka baja ringan ? lihat titik jointnya... \)
rajawaras - 04/02/2011 08:28 AM
#49

Quote:
Original Posted By MichaelWu
saya nggak tahu istilahnya, tp bukan digalvanis atau di hotdip (sama aja bro..)

kalo baja berat baru di galvanis/hotdip...

saya pribadi tdk terlalu suka dengan baja ringan. Mungkin karena saya terbiasa mengurusi proyek yang lumayan besar dan bentangnya lebih dari 8 m..

kalo bentang kurang dr 8 m, mungkin nggak ada masalah... kenapa saya nggak suka baja ringan ? lihat titik jointnya... \)


Betul setuju sekali.


Setahu saya memang baja ringan itu satu paket dengan genteng metal ringan,
untuk aplikasi rumahan yang bentangnya relatif sempit / pendek saja.

Kalau mau dipakai untuk menutup luasan area yang besar,
harus benar2x dihitung / disiapkan tiang (kolom) dan silangan (balok beton) untuk dudukan baja ringan tsb.

Dan pada aplikasi untuk genteng beban berat (kramik or beton),
selain jarak kuda2x dirapatkan,
pemilihan bahan yang lebih tebal,
perlu juga dipakai / dibuatkan join (sambungan) khusus antar pertemuan batangnya (seperti kata di atas : "kenapa saya nggak suka baja ringan ? lihat titik jointnya.")
kartubasket - 04/02/2011 09:07 AM
#50

Quote:
Original Posted By MichaelWu
saya nggak tahu istilahnya, tp bukan digalvanis atau di hotdip (sama aja bro..)

kalo baja berat baru di galvanis/hotdip...

saya pribadi tdk terlalu suka dengan baja ringan. Mungkin karena saya terbiasa mengurusi proyek yang lumayan besar dan bentangnya lebih dari 8 m..

kalo bentang kurang dr 8 m, mungkin nggak ada masalah... kenapa saya nggak suka baja ringan ? lihat titik jointnya... \)


tapi saya pernah di tawarin baja ringan merek tertentu ( gak enak sebut merk )
dia brane bentang sampai 30 meter los tanpa tumpuan tengah. mereka pakek profil u jadi katanya menggunakan 6 baut buka 3 baut seperti kebanyakan baja ringan merek lain.

saya juga sempet dikasi liat beberapa proyek gudang di tasik ama lapangan olahraga di bandung dengan bentangan lebih dari 20 meter ( waktu itu masi cari2 baja ringan )

katanya pas gempa di tasik kemarin masih berdiri tuh bangunan

gimana menurut suhu2 disini???
iloveindonesiailoveindonesia

saya gak jadi pasang merk ini berduka
gak ada duit nya karena mahal dan katanya garansi seumur bangunan
rajawaras - 04/02/2011 09:23 AM
#51

Quote:
Original Posted By kartubasket
tapi saya pernah di tawarin baja ringan merek tertentu ( gak enak sebut merk )
dia brane bentang sampai 30 meter los tanpa tumpuan tengah. mereka pakek profil u jadi katanya menggunakan 6 baut buka 3 baut seperti kebanyakan baja ringan merek lain.

saya juga sempet dikasi liat beberapa proyek gudang di tasik ama lapangan olahraga di bandung dengan bentangan lebih dari 20 meter ( waktu itu masi cari2 baja ringan )

katanya pas gempa di tasik kemarin masih berdiri tuh bangunan

gimana menurut suhu2 disini???
iloveindonesiailoveindonesia

saya gak jadi pasang merk ini berduka
gak ada duit nya karena mahal dan katanya garansi seumur bangunan


Oh ya, hebat .....

Kasih tahu Via Pm dong gan merek serta projeknya,
biar fair saya mau survet langsung ....

Tapi harganya pasti mahal sekale .....

BTW. Untuk bentang 30 m tadi, Atapnya metal ya ?
MichaelWu - 04/02/2011 03:23 PM
#52

Quote:
Original Posted By kartubasket
tapi saya pernah di tawarin baja ringan merek tertentu ( gak enak sebut merk )
dia brane bentang sampai 30 meter los tanpa tumpuan tengah. mereka pakek profil u jadi katanya menggunakan 6 baut buka 3 baut seperti kebanyakan baja ringan merek lain.

saya juga sempet dikasi liat beberapa proyek gudang di tasik ama lapangan olahraga di bandung dengan bentangan lebih dari 20 meter ( waktu itu masi cari2 baja ringan )

katanya pas gempa di tasik kemarin masih berdiri tuh bangunan

gimana menurut suhu2 disini???
iloveindonesiailoveindonesia

saya gak jadi pasang merk ini berduka
gak ada duit nya karena mahal dan katanya garansi seumur bangunan


yg hebat itu bukan rangka baja ringannya.... tp ownernya... masa bentang lebih dr 20 m berani terima baja ringan ?? \)

tp mungkin juga kalo pake atap metal... karena atap metal itu adalah salah satu pengaku dari kap kuda2 dr baja ringan...

kalo cuma utk proyek swasta sih embat aja kalo subkon berani menjamin (dengan hitam di atas putih).. tp kalo pake atap keramik/beton, mendingan nggak usah deh, meskipun dengan jaminan....
kartubasket - 08/02/2011 11:25 AM
#53

Quote:
Original Posted By MichaelWu
yg hebat itu bukan rangka baja ringannya.... tp ownernya... masa bentang lebih dr 20 m berani terima baja ringan ?? \)

tp mungkin juga kalo pake atap metal... karena atap metal itu adalah salah satu pengaku dari kap kuda2 dr baja ringan...

kalo cuma utk proyek swasta sih embat aja kalo subkon berani menjamin (dengan hitam di atas putih).. tp kalo pake atap keramik/beton, mendingan nggak usah deh, meskipun dengan jaminan....


oooo
gt ya
emang sih katanya gentengnya pakek metal
katanya juga dia berani bentang segitu dengan garansi juga karena tadinya dan sampai sekarang dia juga masih produksi baja berat. la baja ringan ini salah satu produk dia aja. dan emang waktu saya iseng mau beli batangan gak boleh. harus dia yang pasang
iloveindonesiailoveindonesia
rajawaras - 08/02/2011 08:36 PM
#54

Quote:
Original Posted By kartubasket
oooo
gt ya
emang sih katanya gentengnya pakek metal
katanya juga dia berani bentang segitu dengan garansi juga karena tadinya dan sampai sekarang dia juga masih produksi baja berat. la baja ringan ini salah satu produk dia aja. dan emang waktu saya iseng mau beli batangan gak boleh. harus dia yang pasang
iloveindonesiailoveindonesia


Secara konstruksi,
memang profil U bisa 2x lebih kuat dari CNP Truss untuk volume (ukuran ketebalan) yang sama.

Coba cari keliling2x jakarta,
dan pusat2x baja ringan,
emang gak ada tu UNP Truss.

Ada juga mesti pesen dolo,
dan harganya mahal banget .....
kartubasket - 09/02/2011 01:23 PM
#55

Quote:
Original Posted By rajawaras
Secara konstruksi,
memang profil U bisa 2x lebih kuat dari CNP Truss untuk volume (ukuran ketebalan) yang sama.

Coba cari keliling2x jakarta,
dan pusat2x baja ringan,
emang gak ada tu UNP Truss.

Ada juga mesti pesen dolo,
dan harganya mahal banget .....


ooooo
gitu ya
la itu masalahnya saya di jawa tengah dan kampung lagi
berduka jdi kurang info jangan kan keliling cari info justru dapet nya inpo dari sini iloveindonesiailoveindonesia

klo yang profil z tuh gimana lebih bagus gak?

tq
kartubasket - 09/02/2011 01:26 PM
#56

Quote:
Original Posted By vanhouten
gan, baja ringan yang bagus merk apa ya ?
Merk pryda bagus gak gan ?


sama brader saya juga baru tanya tanya dan cari info
suhu suhu disini pada kasi masukan yg bagus2
silahkan baca dan tanya kan langsung aja ke suhu suhu di sini
iloveindonesiailoveindonesia
ObetJona - 09/02/2011 03:05 PM
#57
ZINCALUME atau GALVANIS
Wadaww makin binun aje ane,,,pengen pake yg bahan dasar Galvanis tapi rumah di Depok yg ketinggian +/- 100m diatas permukaan laut otomatis lembab jadi takut gak tahan karat,,,iloveindonesia

Pengen pake Zincalume tapi pengen pake genteng keramik yg otomatis banyak pake campuran semen,,,,iloveindonesia

:requestAda produk Hybrid 1/2 Galvanis 1/2 Zincalume gak Gan????:cystg

cd:
rajawaras - 09/02/2011 03:09 PM
#58

Quote:
Original Posted By kartubasket
ooooo
gitu ya
la itu masalahnya saya di jawa tengah dan kampung lagi
berduka jdi kurang info jangan kan keliling cari info justru dapet nya inpo dari sini iloveindonesiailoveindonesia

klo yang profil z tuh gimana lebih bagus gak?

tq


Z ??
Wah baru lagi nih,
kalo bisa kasih gambar deh .....

mungkin bagus,
tapi kalau susah carina ?
rajawaras - 09/02/2011 03:13 PM
#59

Quote:
Original Posted By ObetJona
Wadaww makin binun aje ane,,,pengen pake yg bahan dasar Galvanis tapi rumah di Depok yg ketinggian +/- 100m diatas permukaan laut otomatis lembab jadi takut gak tahan karat,,,iloveindonesia

Pengen pake Zincalume tapi pengen pake genteng keramik yg otomatis banyak pake campuran semen,,,,iloveindonesia

:requestAda produk Hybrid 1/2 Galvanis 1/2 Zincalume gak Gan????:cystg

cd:


Dari situs (tapi lupa),
galvanis lebih tahan air semen, tapi kurang tahan air garam.
sebaliknya,
zincalume lebih tahan air garam, tapi gak tahan sama air semen.

untuk depok dan mo pasang genteng keramik,
disarankan pake galvanis aja.

Klo serius pm saya,
saya punya tukang yang dijamin murah dan berkwalitas.

thx.
kartubasket - 10/02/2011 08:23 AM
#60

Quote:
Original Posted By rajawaras
Z ??
Wah baru lagi nih,
kalo bisa kasih gambar deh .....

mungkin bagus,
tapi kalau susah carina ?


kemarin sih sempe masuk penawaran dan contok material dari Pr*da
produk dia ada 2 macem tuh ada yang c dan ada yang z
hahahaha
makanya tambah bingung nih
mana yang paling bagus ya????
iloveindonesiailoveindonesia
Page 3 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > share segala sesuatu tentang baja ringan