Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > ## Thread Tanya - Jawab Seputar Dunia Pejalan ( Domestik ) ##
Total Views: 62686 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 129 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

kadalxburik - 27/01/2011 08:27 PM
#21

Quote:
Original Posted By -=delicious=-
gan nanya, minta daftar harga kapal dong gan \)
rencana dari jogja mau ke NTT bulan februari \)
tengkyu kisss




TS nya maho


jawab pertanyaan kk deli maho

Quote:

1. Ketapang(banyuwangi ) - Gilimanuk(Bali) Rp. 6000

2. Padangbai(Bali) - Lembar(Lombok) Rp. 36000

3. Kayangan(Lombok) - Pototano(Sumbawa) Rp. xxx ( gak tau D)

4. sape (bima) - Labuan bajo Rp. 40000

CMIIW
apr4 - 28/01/2011 12:17 PM
#22

siang gan tolong infonya, dr stasiun ps turi ke stasiun gubeng surabaya brapa lama/jauhnya ya gan, kalo naik taksi kisaran ongkosnya brp ya?, thx.
kadalxburik - 28/01/2011 12:30 PM
#23

Quote:
Original Posted By apr4
siang gan tolong infonya, dr stasiun ps turi ke stasiun gubeng surabaya brapa lama/jauhnya ya gan, kalo naik taksi kisaran ongkosnya brp ya?, thx.


Quote:
klo agan sendiri dan barang bawaan nya gak banyak mending naek ojek, jarak tempuh nya cm 15 mnt dgn tarif 15 rb...klo naek taxy ane blm pernah gan
C0mbr00 - 28/01/2011 12:38 PM
#24
Ask : lombok - Flores
Salam Kenal ane nubie Mau tanya
Untuk perjalanan Paket lombok ke Flores 5 hari dengan kapal apakah memungkinkan membawa anak umur 8 dan 4 Thn. Rencana Ane liburan sekolah June - Juli.
Sekalian Info tentang Gili nanggu
Terimakasih
apr4 - 28/01/2011 12:56 PM
#25

Quote:
Original Posted By kadalxburik


thx gan! ane kasi cendol gan, biar bawaan ane berkurang nti D
itinerant - 28/01/2011 08:06 PM
#26
[ask] tas backpacking
mohon saran gan,

untuk backpacking jarak jauh dan membawa notebook+kamera, enaknya pake tas merk/jenis apa ya?
apa ada yg jual tas khusus utk keperluan itu?

nb: ane maunya 1 tas untuk semua, tapi aman buat notebook dan nyaman dibawa jalan

thanks b4
kadalxburik - 28/01/2011 08:37 PM
#27

Quote:
Original Posted By C0mbr00
Salam Kenal ane nubie Mau tanya
Untuk perjalanan Paket lombok ke Flores 5 hari dengan kapal apakah memungkinkan membawa anak umur 8 dan 4 Thn. Rencana Ane liburan sekolah June - Juli.
Sekalian Info tentang Gili nanggu
Terimakasih


jawab

Quote:
untuk ketentuan boleh bawa anak balita coba PM aja ke bro kanza41

Info tentang Gili nanggu

Topografi pulau yang luasnya tidak lebih dari 12.5Ha ini adalah terdiri dari pantai pasir putih dan di sebagian pinggir pulaunya adalah deretan babatuan karang yang lumayan terjal, sedangkan di tengah pulaunya adalah hutan kecil dengan pohon-pohon besarnya nan asri. Untuk mengelilinginya tidak perlu waktu lama, tidak lebih dari satu jam saya sudah sampai kembali ke titik awal ketika saya memulai pengelilingan tersebut. Pulau ini sejatinya adalah pulau pribadi yang dikembangkan untuk resort dengan konsep Forest Virgin Island, namun baru belakangan ini di buka untuk pengunjung umum.

Topografi pulau yang luasnya tidak lebih dari 12.5Ha ini adalah terdiri dari pantai pasir putih dan di sebagian pinggir pulaunya adalah deretan babatuan karang yang lumayan terjal, sedangkan di tengah pulaunya adalah hutan kecil dengan pohon-pohon besarnya nan asri. Untuk mengelilinginya tidak perlu waktu lama, tidak lebih dari satu jam saya sudah sampai kembali ke titik awal ketika saya memulai pengelilingan tersebut. Pulau ini sejatinya adalah pulau pribadi yang dikembangkan untuk resort dengan konsep Forest Virgin Island, namun baru belakangan ini di buka untuk pengunjung umum.

Pesona keindahan pulau kecil ini tidaklah hanya terpancar dari daratan pulaunya saja, justru keindahan bawah lautnya yang menarik para wisatawan mancanegara untuk mengunjungi pulau kecil ini, hanya butuh beberapa meter dari bibir pantai saya sudah disuguhi keindahan bawah laut yang luar biasa, karang-karang mulai menyembul dengan ikan-ikan beraneka ragam menghiasi di sekeliling bebatuan karang tersebut, dan yang sedikit berbeda dengan lokasi-lokasi snorkeling yang pernah saya datangi, yaitu ketika melihat orang berenang di lokasi tersebut rombongan ikan bukannya lari menjauh ketakutan namun mereka malah mendekat ke sekeliling tubuh saya sambil menari-nari dengan lincahnya, terlihat pula beberapa nemo di balik-balik softcoral sedang memperhatikan kadatangan saya dengan wajah cemas.

Untuk mencapai Gili Nanggu ini dari kota Mataram tidaklah susah, rute dari mataram harus ke pelabuhan Tawun di Sekotong kabupaten Lombok barat ini. Dari pelabuhan Tawun jika sedang beruntung kita bisa ikut di rombongan yang sudah terlebih dahulu di perahu namun jika sedang tidak ada rombongan yang sedang mengadakan trip, mau tidak mau harus menyewa perahu ketintng untuk menyusuri keindahan gili-gili yang berada di kawasan teresebut dengan harga yang terjangkau. Perjalanan yang ditembuh perahu kecil bercadik itu tidaklah jauh, hanya sekitar 20 menit saya sudah bisa menikmati indhanya gili Nanggu, menikmati berbagai keindahan ini semakin memperkuat rasa bangga saya telah dilahirkan di negeri yang indah ini. Proud to Indonesian.

## Thread Tanya - Jawab Seputar Dunia Pejalan ( Domestik ) ##
kadalxburik - 28/01/2011 08:46 PM
#28

Quote:
Original Posted By itinerant
mohon saran gan,

untuk backpacking jarak jauh dan membawa notebook+kamera, enaknya pake tas merk/jenis apa ya?
apa ada yg jual tas khusus utk keperluan itu?

nb: ane maunya 1 tas untuk semua, tapi aman buat notebook dan nyaman dibawa jalan

thanks b4


Jawab
Quote:
waduh ane klo jalan gak pernah bawa notebook tp banyak kok sekarang daypack yang ada tempat buat laptopnya... saran ane coba cek disini :

http://www.tandike.com/

lebih afdol klo dateng langsung ke toko nya

mungkin teman2 traveller yg lain bisa bantu
Fahri Maulana - 28/01/2011 08:51 PM
#29

alo gan ane mo nanya

ane mo ke bandung, awal februari.

posisi ane di jakarta

ane di bandung mau liburan wisata2 alam bandung gan

posisi ane pas di bandung singgah dulu di rumah sodara di daerah sarimanah

kira2 bagus rute nya gimana ya ?

mohon pencerahan nya

maap kalo kebanyakan nanya

* dengan budget sangat2 rendah ya \)
kadalxburik - 28/01/2011 09:55 PM
#30

Quote:
Original Posted By Fahri Maulana
alo gan ane mo nanya

ane mo ke bandung, awal februari.

posisi ane di jakarta

ane di bandung mau liburan wisata2 alam bandung gan

posisi ane pas di bandung singgah dulu di rumah sodara di daerah sarimanah

kira2 bagus rute nya gimana ya ?

mohon pencerahan nya

maap kalo kebanyakan nanya

* dengan budget sangat2 rendah ya \)

jawab
Quote:
Kawah Putih

Kawah Putih berada di kawasan daerah wisata ciwidey, kurang lebih 44 km dari kota Bandung ke arah selatan. Pemandangan kawah yang terhampar putih , membuat orang menyebutnya Kawah Putih.

Rancabali Tea Plantation

Rancabali terletak di kawasan perkebunan Ciwidey, Alam perkebunan teh yang hijau sejuk, segar dan indah sangat cocok dijadikan tujuan wisata. Fasilitas yang tersedia di sini adalah bungalow, pemandian air panas alam dan fasilitas pendukung yang dibutuhkan oleh para wisatawan.

Situ Patenggang

Situ Patenggang berada dikawasan wisata Ciwidey, dan berada di lingkungan perkebunan Rancabali. Situ Patenggang merupakan tempat wisata yang sejuk, segar dan pemandangannya yang indah, Situ Patenggang berjarak kurang lebih 47 km dari kota Bandung ke arah selatan.

Rancaupas

Rancaupas adalah kawasan yang disediakan untuk perkemahan dibawah pengelolaan Perhutani. selain sebagai kawasan perkemahan Rancaupas juga memiliki areal tempat penangkaran rusa.

Ciwalini

Terletak di kawasan wisata Ciwidey. Tempat yang cocok bagi keluarga, memiliki kolam renang sumber air panas alam, restoran, taman rekreasi bagi anak-anak, bungalow bagi para wisatawan yang igin menginap. Serta fasilitas pendukung lainnya.

Cimanggu

Barangkali kalau mandi air panas dulu terasa enak, karena tubuh kita akan lebih segar. Kolam air panas terdapat beberapa jenis, ada yang untuk umum, berbentuk seperti kolam renang biasa, bedanya air di kolam Cimanggu adalah air panas yang bersumber langsung dari Gunung Patuha. Kita juga bisa memilih kamar VIP ( dimana per kamar hanya dikenakan tarif Rp 5,000,- per 15 menit ) untuk bisa lebih menikmati hawa hangat dengan tenang di kamar tertutup.Di kamar VIP ini tersedia bak mandi untuk berendam, jadi kita bisa bermanja-manja dengan tubuh kita.

Sarana prasarana yang tersedia di kawasan ini yang dapat mendukung wisata anda adalah, selain kolam air panas, juga terdapat MCK, musholla, pesanggrahan untuk menginap yang disewakan, tempat bermain anak, pusat informasi, shelter, lokasi parkir yang cukup luas dan warung-warung yang menjual makanan atau minuman.Terlihat di beberapa pojok taman yang ada, kebersihan kurang terjaga, banyak rumput liar yang tumbuh dan terkesan tidak terawat. Harusnya pihak pengelola menyadari pentingnya menjaga kebersihan, karena strategisnya lokasi tempat ini dan bisa menjadi alernatif terakhir para wisatawan selama berkunjung di Ciwidey.

all about bandung cek disini gan :

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1580893

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1580893

maaf klo gak lengkap jawab nya kiss
Fahri Maulana - 28/01/2011 09:57 PM
#31

haduh makasih ya buat TS,

cek cp D
krimmayonaise - 28/01/2011 10:13 PM
#32

Quote:
selamat malam agan dan sista,,
besok ane mau ke prudential tower,,
ane tinggal di bekasi,,
kira2 naik angkutan apa aja ya?
rutenya gimana?

terima kasih atas infonya..
ndraaddlicious - 28/01/2011 10:59 PM
#33

Quote:
Original Posted By kadalxburik

jawab


wah trimakasih gan infonya sangat membantu
semoga harga keretanya belum naik ya amin hehe
ilovekaskusiloveindonesia
kadalxburik - 28/01/2011 11:26 PM
#34

Quote:
selamat malam agan dan sista,,
besok ane mau ke prudential tower,,
ane tinggal di bekasi,,
kira2 naik angkutan apa aja ya?
rutenya gimana?

terima kasih atas infonya..


Quote:
coba kemari kk

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2682696

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6693035

maaf cuma ngasih link...ane gak ngerti angkot bekasi, mungkin temen2 yg lain bisa jawab shakehand
C0mbr00 - 29/01/2011 10:18 AM
#35

TerimaKasih Penjelasannya MOD ilovekaskus
Fahri Maulana - 29/01/2011 11:18 AM
#36

oh ia mod tanya dong

kereta ekonomi jkt-bandung di mana ya ?

di gambir tempo hari kesana ada nya bisnis

ane nanya di trit sebelah lom di bales2 mod,

sori yah nanya lagi malu:
kadalxburik - 29/01/2011 11:50 AM
#37

Quote:
Original Posted By Fahri Maulana
oh ia mod tanya dong

kereta ekonomi jkt-bandung di mana ya ?

di gambir tempo hari kesana ada nya bisnis

ane nanya di trit sebelah lom di bales2 mod,

sori yah nanya lagi malu:


jawab

Quote:
emang gak ada tiket ekonomi jakarta-bandung, ada nya bisnis 30 rb sm eksekutif 50 rb ( K.A Argo Parahyangan )
Mr.bStar - 29/01/2011 01:31 PM
#38

mau tanya dunk malus

kalo dari bandung tepatnya tol buah batu D..
ke palembang
jaraknya berapa hari D
trus biaya bensin berapa liter untuk mobil xenia
ongkos akomodasi berapa D..

thx maaf kalo banyak tanya Peace:
j4ck_item - 30/01/2011 07:41 AM
#39

Quote:
Original Posted By Mr.bStar
mau tanya dunk malus

kalo dari bandung tepatnya tol buah batu D..
ke palembang
jaraknya berapa hari D
trus biaya bensin berapa liter untuk mobil xenia
ongkos akomodasi berapa D..

thx maaf kalo banyak tanya Peace:


pertanyaan ini sepertinya yg bisa jawab adalah yg punya pengalaman pribadi touring Bandung-Palembang by Car D
qzxvw - 30/01/2011 03:22 PM
#40
numpang jawab aja kok
Quote:
Original Posted By Mr.bStar
mau tanya dunk malus

kalo dari bandung tepatnya tol buah batu D..
ke palembang
jaraknya berapa hari D
trus biaya bensin berapa liter untuk mobil xenia
ongkos akomodasi berapa D..

thx maaf kalo banyak tanya Peace:



pengalaman ane:

1. bandung (perempatan BKR - Buah batu) - jakarta = 3 jam (include istirahat 30 menit)

2. jakarta - merak = 2 jam

3. ferry merak - bakauheni = 1.5 jam

4. bakauheni - bandar lampung = 30 menit

5. bandar lampung - palembang = 12 jam (exclude istirahat)


bensin: bandung - jakarta - merak = ngak merhatiin berapa liter (kebetulan yang ngak nyupirin) 50 ribu (full AC)

bakauheni - palembang = 100 ribu (semi AC, tergantung ada yang ngrokok ato ngak)


mengenai makan & minum sekitar 15 ribu sekali makan (rest area tol), jalan trans suamatera sekitar 20 ribu sekali makan

penginapan di palembang minimal 150 ribu/hari (jalan besar), agak masuk & jauh dari kota (bisa dapat 90 ribu)


tiket ferry per orang Rp. 11.500, kalo mobil: Rp 200 ribu



CMIIW


cendolbig
Page 2 of 129 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > ## Thread Tanya - Jawab Seputar Dunia Pejalan ( Domestik ) ##