Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3
Total Views: 76096 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 256 of 280 | ‹ First  < 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 >  Last ›

misstumbler - 24/06/2012 05:55 PM
#5101

MENJADI CERMIN BAPA

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Efesus 6:1-4
--------------------------------------------------------
6:1 Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.

6:2 Hormatilah ayahmu dan ibumu--ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:

6:3 supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

6:4 Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.
--------------------------------------------------------
Bacaan Setahun : 1 Raja-raja 15; 2 Tawarikh 13-1
Nats : ... Bapak-bapak, janganlah bangkitkan kemarahan di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan. (Efesus 6:4)

Kita diciptakan oleh Tuhan Yang Agung dan Besar agar kita hidup untuk kemuliaan-Nya. Inilah salah satu pengajaran yang melekat kuat di benak John Piper melalui kehidupan bapaknya. Saat ibunya meninggal karena kecelakaan, John menemani sang bapak yang luka parah di ambulans. Di sela tangis menahan rasa sakit, ia berbicara tentang Roma 8:28 dan mengajar John bahwa Tuhan memegang kendali atas segala situasi. Tak malu dengan tubuhnya yang pendek, sang bapak juga mengajar John mensyukuri dan tidak menyia-nyiakan rancangan Tuhan atas dirinya.

Sesuai Efesus 6:1, John memberi penghormatan publik kepada bapaknya dengan menceritakan teladan-teladan imannya di tengah jemaat yang ia gembalakan. Melalui hal itu ia menginspirasi banyak bapak untuk menjalani hidup yang layak dihormati oleh anak-anaknya, dan mengajak orang untuk memandang Pribadi Tuhan sebagai Bapak yang sempurna. Ya, menjadi bapak adalah sebuah panggilan yang indah, karena status tersebut mencerminkan Pribadi Tuhan sebagai Bapak di surga. Itu sebabnya setiap bapak diminta mendidik anak-anaknya "di dalam ajaran dan nasihat Tuhan" (ayat 4), bukan ajaran dan nasihatnya sendiri.

Memperingati Hari Ayah, marilah kembali bersyukur kepada Tuhan yang berkenan menjadi Bapak kita. Bapak-bapak di dunia barangkali mengecewakan, tetapi tidak dengan Bapa di surga. Dia menerima dan mengasihi kita sepenuhnya, ajaran dan nasihat-Nya sempurna. Mari mendoakan para bapak yang kita kenal, agar dapat mendidik keluarganya dalam ajaran dan nasihat Tuhan. Dan, mari memberikan penghormatan kepada mereka yang telah memberkati kita dengan hidup sebagai cerminan Bapa di surga. --ELS
GENERASI YANG MENGASIHI DAN MENGHORMATI TUHAN

DIBENTUK OLEH PARA ORANGTUA YANG MENCERMINKAN-NYA.

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/06/24/

Sumber : www.sabda.org
anonymousproxy - 24/06/2012 09:02 PM
#5102

hi guys, selamat hari minggu \)
udah lama gak main disini cool:
GBUs all rose:


__ngacir:


Paws:
E!K - 25/06/2012 11:37 AM
#5103

shalom semuanya \)
minggu terakhir di bulan juni. semoga kita dapat senantiasa bersyukur agar bulan ini dapat kita akhiri dengan penuh sukacita \)
misstumbler - 25/06/2012 03:24 PM
#5104

Beda pendapat = serasi?

I Love JESUS........... - Part 3

Kisah Para Rasul 15:35-41
-----------------------------------------------------------
15:35 Paulus dan Barnabas tinggal beberapa lama di Antiokhia. Mereka bersama-sama dengan banyak orang lain mengajar dan memberitakan firman Tuhan.

15:36 Tetapi beberapa waktu kemudian berkatalah Paulus kepada Barnabas: "Baiklah kita kembali kepada saudara-saudara kita di setiap kota, di mana kita telah memberitakan firman Tuhan, untuk melihat, bagaimana keadaan mereka."

15:37 Barnabas ingin membawa juga Yohanes yang disebut Markus;

15:38 tetapi Paulus dengan tegas berkata, bahwa tidak baik membawa serta orang yang telah meninggalkan mereka di Pamfilia dan tidak mau turut bekerja bersama-sama dengan mereka.

15:39 Hal itu menimbulkan perselisihan yang tajam, sehingga mereka berpisah dan Barnabas membawa Markus juga sertanya berlayar ke Siprus.

15:40 Tetapi Paulus memilih Silas, dan sesudah diserahkan oleh saudara-saudara itu kepada kasih karunia Tuhan

15:41 berangkatlah ia mengelilingi Siria dan Kilikia sambil meneguhkan jemaat-jemaat di situ.
-----------------------------------------------------------
Tidak semua yang diartikan sebagai serasi menyangkut hal-hal yang sama atau seragam. Keserasian dapat juga muncul dari hal-hal yang berbeda bahkan bertolak belakang, contohnya adalah mur dan baut. Meski bentuknya tidak sama dan fungsinya berbeda, mur dan baut hanya dapat berfungsi jika mereka dipasangkan. Roda gigi memiliki gigi-gigi yang akan bersinggungan dengan gigi-gigi dari roda gigi yang lain, bahkan diperlukan dua roda gigi atau lebih untuk dapat menghasilkan transmisi daya. Bayangkan jika gigi-gigi tersebut tidak bersinggungan. Keserasian dalam perbedaan dapat pula terjadi dalam dunia pelayanan.

Ketika membaca tentang kekompakan Paulus dan Barnabas dalam melayani, kita mungkin saja menjadi lupa bahwa beda pendapat dan bahkan perpecahan di antara para pelayan Tuhan dapat saja terjadi. Paulus dan Barnabas berpisah karena berbeda pendapat tentang membawa Yohanes Markus ikut dalam pelayanan mereka selanjutnya. Paulus yang kecewa pada Yohanes Markus akhirnya membawa Silas sedangkan Barnabas tetap membawa Yohanes Markus. Perpecahan memang membawa kesedihan, tetapi Tuhan bisa memakai berbagai peristiwa kehidupan manusia yang seolah ‘buruk’ menjadi sesuatu yang berguna untuk kelangsungan pekerjaan Tuhan. Kita tidak perlu kecewa bila mengalaminya dalam pelayanan karena kita belum tahu bagaimana Tuhan akan memakai peristiwa tersebut untuk kemuliaan nama-Nya. Pekerjaan Tuhan tidak akan pernah terhenti karena hal-hal yang demikian. Tuhan kita adalah Tuhan yang berdaulat atas pekerjaan-Nya. Setelah perpisahan itu, pelayanan Paulus dan Barnabas tetap berkembang. Pada masa akhir hidupnya Allah memulihkan kekecewaan Paulus pada Yohanes sehingga perpecahan yang terjadi sebelumnya menjadi bermakna dan tidak sia-sia di hadapan Tuhan.

Bagaimana Anda dan tim pelayanan Anda menyikapi perbedaan-perbedaan yang muncul dalam pelayanan Anda? Ingatlah bahwa perbedaan tidak seharusnya dilihat sebagai penghambat pelayanan kita kepada Tuhan.

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/santapanharian/home.php?d=2012/06/25/

Sumber : www.sabda.org
andrecoll - 25/06/2012 06:59 PM
#5105

hiksss.makasi ya gan
:matabelo :matabelo
E.Vandersar - 25/06/2012 09:24 PM
#5106

met malem smua Jesus army. mau tanya sebenernya hari sabbat jatuh pada hari apa ? sabtu atau minggu ?

pas saya googling, jatuhnya pada hari sabtu. yg berati ke gereja itu hari sabtu, tapi malah jadi minggu.

ada yg bisa kasih penjelasan ?
Bluemanwalker - 25/06/2012 09:28 PM
#5107

Quote:
Original Posted By E.Vandersar
met malem smua Jesus army. mau tanya sebenernya hari sabbat jatuh pada hari apa ? sabtu atau minggu ?

pas saya googling, jatuhnya pada hari sabtu. yg berati ke gereja itu hari sabtu, tapi malah jadi minggu.

ada yg bisa kasih penjelasan ?


ke gereja hari minggu kan karena Yesus bangkit di hari minggu o
awesomeDRHW - 25/06/2012 10:14 PM
#5108

JOooooSSSS deh gan !!

baru tahu ngaskus bisa dapet siraman rohani.

btw, minta doa agan dan aganwati sekalian ye..

besok ane mau UAS. Doain juga ip semester 2 ini tokcer gan.

SUKSES semua \)

JBU :addfriends
awesomeDRHW - 25/06/2012 10:18 PM
#5109

Quote:
Original Posted By E.Vandersar
met malem smua Jesus army. mau tanya sebenernya hari sabbat jatuh pada hari apa ? sabtu atau minggu ?

pas saya googling, jatuhnya pada hari sabtu. yg berati ke gereja itu hari sabtu, tapi malah jadi minggu.

ada yg bisa kasih penjelasan ?


Setahu ane, minggu gan. Allah berhenti dan berisitirahat menciptakan dunia dan isinya pada hari ke 7. Hari ke 7 itu umat manusia berhenti melakukan kegiatan dan berkumpul menyembah Allah. Nah hari ke 7 itu minggu gan.. wkwk
setahu ane aja lo gan \)
rismaastri - 26/06/2012 10:25 AM
#5110

Quote:
Original Posted By awesomeDRHW
JOooooSSSS deh gan !!

baru tahu ngaskus bisa dapet siraman rohani.

btw, minta doa agan dan aganwati sekalian ye..

besok ane mau UAS. Doain juga ip semester 2 ini tokcer gan.

SUKSES semua \)

JBU :addfriends


Amen. Di doain gan. Pasti kalo belajar ngerjain uas nya lancar jaya dan ip nya juga naek. Semangat gan. Salam kenal, gan. rose:
Jesus Bless u too
rismaastri - 26/06/2012 10:59 AM
#5111

Quote:
Original Posted By E.Vandersar
met malem smua Jesus army. mau tanya sebenernya hari sabbat jatuh pada hari apa ? sabtu atau minggu ?

pas saya googling, jatuhnya pada hari sabtu. yg berati ke gereja itu hari sabtu, tapi malah jadi minggu.

ada yg bisa kasih penjelasan ?


Sabat bener itu hari sabtu, lebih tepatnya mungkin jumat abis matahari tenggelam, sampai sabtu matahari sblm tenggelam. Lihat kej 1 satu deh gan.
Kalo ttg knp gereja di hari minggu, yah spt kata agan BlueManWalker bilang di atas, kristiani ke gereja hari minggu untuk merayakan hari kebangkitan Yesus yang pas kebetulan jatuh pada hari minggu (stlh hari sabat) dibaca di injil gan ada penjelasannya.
Banyak juga kok kristen yg ibadah hari sabtu, misalnya katolik ada misa jadwal hari sabtu sore, atau yg kristen messianic juga gereja hari sabtu.
Sebenernya sih ibadah itu jangan hari sabtu aja gan. Kalo perlu setiap hari, karena TUHAN ciptain 7 hari itu semua baik adanya. Jadi sbg ungkapan syukur atas pekerjaan tangan Tuhan.
Kalo hari sabat ga usah di buat ribet gan, Tuhan Yesus sendiri bilang kan hari sabat untuk manusia bukan manusia untuk hari sabat. Jadi kalo mau beribadah hari sabat juga no problemo. Mau ibadah sendiri di rumah silahkan, kan ada juga yg bilang tubuh kita adalah bait Allah, atau mau ibadah ke gereja silahkan. Kristen ga usah dibuat ribet gan. Fleksible aja, yg numero uno itu hukum cinta kasih. CMIIW , cuma pendapat nubie \) malus:
misstumbler - 26/06/2012 02:30 PM
#5112

SATU MAJIKAN

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Efesus 6:1-9
------------------------------------------------
6:1 Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.

6:2 Hormatilah ayahmu dan ibumu--ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:

6:3 supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

6:4 Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

6:5 Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia dengan takut dan gentar, dan dengan tulus hati, sama seperti kamu taat kepada Kristus,

6:6 jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah,

6:7 dan yang dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia.

6:8 Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan.

6:9 Dan kamu tuan-tuan, perbuatlah demikian juga terhadap mereka dan jauhkanlah ancaman. Ingatlah, bahwa Tuhan mereka dan Tuhan kamu ada di sorga dan Ia tidak memandang muka.
------------------------------------------------
Bacaan Setahun : 1 Raja-raja 17-19
Nats : "Pekerjaan yang kalian lakukan sebagai hamba itu, hendaklah kalian kerjakan dengan hati yang gembira seolah-olah Tuhanlah yang kalian layani, dan bukan hanya manusia." (Efesus 6:7 BIS)

Ada seseorang yang melakukan pengamatan menarik terhadap catatan Alkitab tentang pelayanan Yesus. Dari 132 pemunculan Yesus secara publik, 122 di antaranya di tengah dunia kerja. Dari 52 perumpamaan yang diajarkan Yesus, 45 memiliki latar dunia kerja. Dari 40 intervensi ilahi yang dicatat di Kisah Para Rasul, 39 terjadi di dunia kerja. Yesus memanggil 12 murid dari dunia kerja, bukan rohaniwan, untuk membangun gereja-Nya.

Sejak awal mula penciptaan hingga langit dan bumi yang baru, kisah-kisah Alkitab memberikan perhatian yang besar pada dunia kerja. Dalam surat Paulus yang sedang kita renungkan dan dalam surat-suratnya yang lain, pengajaran yang disampaikannya kerap diikuti penerapan dalam dunia kerja. Diingatkan kepada hamba-hamba dan tuan-tuan "sama-sama mempunyai satu majikan, yaitu Tuhan" (ayat 9 BIS). Konse- kuensinya, kita melayani dengan ketulusan dan dengan segenap hati, dengan ketaatan pada kehendak-Nya (ayat 5-6), dengan pengharapan akan penghargaan dari-Nya (ayat 8). Perlu diperhatikan bahwa di sini Paulus tidak sedang berbicara tentang aktivitas gerejawi, melainkan tentang pekerjaan sehari-hari.

Setiap pekerjaan bisa menjadi suatu ibadah rohani, jika kita melakukannya bagi Tuhan. Sebaliknya, setiap pelayanan bisa menjadi suatu kegiatan sekuler, jika kita tidak melakukannya bagi Tuhan. Di tengah kesibukan dan tantangan dalam pekerjaan Anda hari ini, ambillah waktu sejenak untuk menyelidiki hati: "Untuk siapakah saya melakukan semuanya ini? Kehendak siapakah yang sedang saya layani?" --JOO
KETIKA MEMASUKI TEMPAT KERJA, KITA MEMASUKI LADANG PELAYANAN.

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/06/26/

Sumber : www.sabda.org
E.Vandersar - 26/06/2012 06:21 PM
#5113

Quote:
Original Posted By Bluemanwalker
ke gereja hari minggu kan karena Yesus bangkit di hari minggu o


tapi kan hari sabbat berati harus berhenti melakukan suatu pekerjaan. ?

( Keluaran 20:8-11 "Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.")

berarti kalau hari minggu ke gereja itu bkn krn hari sabbat tp merayakan hari kebangkitan Yesus ?

Quote:
Original Posted By awesomeDRHW
Setahu ane, minggu gan. Allah berhenti dan berisitirahat menciptakan dunia dan isinya pada hari ke 7. Hari ke 7 itu umat manusia berhenti melakukan kegiatan dan berkumpul menyembah Allah. Nah hari ke 7 itu minggu gan.. wkwk
setahu ane aja lo gan \)


hari pertama itu kan dimulai pada hari minggu, bukan senin.. jadi hari ke 7 itu jatuh pada hari sabtu. atau lebih tepatnya seperti yang agan TS bilang, jumat sehabis matahari tenggelam asmpai sabtu sblm matahari tenggelam

Quote:
Original Posted By rismaastri
Sabat bener itu hari sabtu, lebih tepatnya mungkin jumat abis matahari tenggelam, sampai sabtu matahari sblm tenggelam. Lihat kej 1 satu deh gan.
Kalo ttg knp gereja di hari minggu, yah spt kata agan BlueManWalker bilang di atas, kristiani ke gereja hari minggu untuk merayakan hari kebangkitan Yesus yang pas kebetulan jatuh pada hari minggu (stlh hari sabat) dibaca di injil gan ada penjelasannya.
Banyak juga kok kristen yg ibadah hari sabtu, misalnya katolik ada misa jadwal hari sabtu sore, atau yg kristen messianic juga gereja hari sabtu.
Sebenernya sih ibadah itu jangan hari sabtu aja gan. Kalo perlu setiap hari, karena TUHAN ciptain 7 hari itu semua baik adanya. Jadi sbg ungkapan syukur atas pekerjaan tangan Tuhan.
Kalo hari sabat ga usah di buat ribet gan, Tuhan Yesus sendiri bilang kan hari sabat untuk manusia bukan manusia untuk hari sabat. Jadi kalo mau beribadah hari sabat juga no problemo. Mau ibadah sendiri di rumah silahkan, kan ada juga yg bilang tubuh kita adalah bait Allah, atau mau ibadah ke gereja silahkan. Kristen ga usah dibuat ribet gan. Fleksible aja, yg numero uno itu hukum cinta kasih. CMIIW , cuma pendapat nubie \) malus:


ya betul.. ga harus hari sabtu aja baru kita beribadah, tapi saya cuma mau bertanya aja.. sekalian menambah ilmu pengetahuan, karena akhir2 ini papa saya sering baca2 di google tentang kekristenan.. dan takutnya malah disesatkan, karena ada beberapa source yg menyimpulkan tanpa bukti dari alkitab


by the way thanks sudah bertukar informasi.. hehehe
Bluemanwalker - 26/06/2012 06:31 PM
#5114

Quote:
Original Posted By E.Vandersar
tapi kan hari sabbat berati harus berhenti melakukan suatu pekerjaan. ?

( Keluaran 20:8-11 "Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.")

berarti kalau hari minggu ke gereja itu bkn krn hari sabbat tp merayakan hari kebangkitan Yesus ?



hari pertama itu kan dimulai pada hari minggu, bukan senin.. jadi hari ke 7 itu jatuh pada hari sabtu. atau lebih tepatnya seperti yang agan TS bilang, jumat sehabis matahari tenggelam asmpai sabtu sblm matahari tenggelam



ya betul.. ga harus hari sabtu aja baru kita beribadah, tapi saya cuma mau bertanya aja.. sekalian menambah ilmu pengetahuan, karena akhir2 ini papa saya sering baca2 di google tentang kekristenan.. dan takutnya malah disesatkan, karena ada beberapa source yg menyimpulkan tanpa bukti dari alkitab


by the way thanks sudah bertukar informasi.. hehehe


Kalau soal Sabat saya bacanya dari sini : http://katolisitas.org/1661/katolik-mengubah-hari-sabat-ke-hari-minggu
rismaastri - 26/06/2012 10:00 PM
#5115

Quote:
Original Posted By E.Vandersar
tapi kan hari sabbat berati harus berhenti melakukan suatu pekerjaan. ?

( Keluaran 20:8-11 "Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.")

berarti kalau hari minggu ke gereja itu bkn krn hari sabbat tp merayakan hari kebangkitan Yesus ?



hari pertama itu kan dimulai pada hari minggu, bukan senin.. jadi hari ke 7 itu jatuh pada hari sabtu. atau lebih tepatnya seperti yang agan TS bilang, jumat sehabis matahari tenggelam asmpai sabtu sblm matahari tenggelam



ya betul.. ga harus hari sabtu aja baru kita beribadah, tapi saya cuma mau bertanya aja.. sekalian menambah ilmu pengetahuan, karena akhir2 ini papa saya sering baca2 di google tentang kekristenan.. dan takutnya malah disesatkan, karena ada beberapa source yg menyimpulkan tanpa bukti dari alkitab


by the way thanks sudah bertukar informasi.. hehehe


Kalo dari kel 20:8-11 mgkn pekerjaan yg dimaksud itu pekerjaan yg menghasilkan sesuatu kali yah,gan.
Tapi, bukannya ga blh melakukan apa pun sama sekali. Contohnya di mat 12:9-15a, Yesus menyembuhkan orang yg mati sebelah tangannya pada hari sabat. Itu kan kerja juga, tp tujuannya menolong bukan menghasilkan. CMIIW.
Umat Kristen beribadah tidak berada di bawah kuk Hukum Taurat. Umat Kristiani tdk menguduskan hari Minggu sebagaimana umat Yahudi menguduskan hari sabtu. Tp sebagai perayaan akan hari kebangkitan Yesus Kristus.
Monggo, di baca link yang dikasih agan Bluemanwalker, gan. Lebih jelas tuh.
rismaastri - 27/06/2012 12:04 AM
#5116
Lengan terbuka
Mereka sebenarnya bkn apa yg kita sebut "org pilihan dlm hal kemurnian dan kekudusan."
Sesungguhnya bbrp tindakan dan sikap mereka lbh mengingatkan kita kpd orang2 yg tertangkap polisi krn ulahnya pd sabtu malam.
Namun, sekalipun kedengaran aneh, justru kemanusiaan mereka membuat orang2 ini membawa angin segar. Mereka begitu menyegarkan, shg, kalau anda prlu diingatkan akan toleransi TUHAN, anda akan mendapatkannya pd orang2 ini. Orang2 ini dipakai TUHAN u/ mengubah sejarah. Gerombolan orang tdk tahu berbuat baik, mantan ini/itu yg mendapat harapan baru bkn krn prestasi mereka tapi krn lengan terbuka TUHAN.

Kita mulai dgn Abraham. Walaupun dipuji oleh Paulus krn imannya, Bapa segala bangsa ini bukan tdk punya kelemahan. Ia punya lidah pendusta yg tdk ada henti-hentinya! Suatu kali, demi keamanan dirinya ia mengatakan bahwa Sara adik perempuannya, dan tdk mengatakannya sbg istrinya dan itu hanya separuh benar.
Lalu tak lama kemudian, ia melakukannya lagi! Abraham mengatakan bahwa, "Ia adlh adikku."
Dua kali ia menukar integritasnya u/ keamanan. Itukah yg disebut percaya janji-janji TUHAN? Dapatkah anda membangun suatu bangsa berdasarkan iman seperti itu? TUHAN bisa.
TUHAN mengambil yang baik,mengampuni yg jahat dan memakai "si lidah ular" u/ membangun suatu bangsa.

Nama lain yg sudah akrab dgn kita ialah Musa. Ia jelas salah seorang yg terbesar dlm sejarah. Tapi sampai berumur 80 tahun ia tdk lebih dari pangeran cerita dongeng yg menjadi buronan. Apakah anda akan memilih buronan pembunuh u/ memimpin suatu bangsa melepaskan diri dari perbudakan?
Anda akan memilih seorang pelarian u/ membawa 10 Perintah? TUHAN berbuat begitu. DIA memanggil Musa, ini aneh sekali, keluar dari tengah2 domba di padang rumput.
TUHAN memanggil dia dari semak menyala. Membuat takut Musa sampai ia praktis menyimpang keluar dari domba2nya.
Di sana, dgn lutut gemetar bertanya, "Siapa? Saya?"
Di sana Musa setuju u/ kembali masuk arena pertandingan.

Dan apa yang dpt dikata ttg seorang yg begitu bergairah shg istri org lain hamil, lalu mencoba mempersalahkan si suami dan membuat suami itu terbunuh, dan ia melanjutkan hidup dgn si wanita seolah-olah semuanya baik2 saja?
Ya,blh dikatakan ia lelaki yg menyenangkan hati TUHAN.
Riwayat hidup Daud memang tdk dpt dibanggakan,tapi jiwanya yg bertobat tdk perlu diragukan lagi.

Dan kemudian,Yunus.
Duta besar TUHAN di niniwe.
Tetapi,Yunus punya rencana lain.
Ia tdk berhasrat ke kota org kafir itu. Jadi, ia lompat saja ke atas kapal lain ketika TUHAN tdk melihat ke arah dia (itu yg dikira Yunus).
Dia di tempatkan dlm perut ikan paus, supaya dia jadi sadar.
Tetapi, ikan paus pun tdk tahan menampung penginjil ini terlalu lama.
Satu kali bersendawa dan Yunus melayang melintas di atas gelombang dan terpelanting di pantai dgn mata besar dan hati yang menyesal.
Dan cerita2 ini berulang terus-menerus, mis: Elia, nabi yg merajuk; Salomo, raja yg tahu terlalu banyak; Yakub, si tukang tawar menawar; Gomer, si pelacur; Sara, wanita yg ketawa geli mendengar TUHAN.
Satu demi satu cerita2 ini mengisahkan ttg TUHAN yg memakai keunggulan org yg terbaik dan mengatasi kekurangannya yg plg buruk.

Bahkan, silsilah Yesus jg digarami dgn satu dua nama yg agak meragukan latar belakangnya-Tamar si penggoda, Rahab si perempuan sundal, dan Batsyeba,yg suka mandi di tempat kurang pantas.

Pelajaran ini menentramkan hati. TUHAN dulu memakai (dan tetap memakai!) orang u/ mengubah dunia. Orang! Bukan hanya yg suci atau manusia super atau genius, tapi org biasa.
Bajingan, org aneh, org yg maen cinta, dan pembohong-semua dipakai oleh-Nya. Dan apa yg kurang dlm perangainya, digenapi oleh TUHAN dlm kasih.

Yesus kemudian menyimpulkan kasih Bapa yg keras kepala dgn sebuah perumpamaan. Ia menceritakan ttg anak belasan tahun yg merasa kehidupan di peternakan bapanya terlalu lamban u/ seleranya. Maka, dgn saku penuh dgn uang warisan, berangkatlah dia mengejar kesenangan. Tpi yg didapatnya ialah sakit kepala stlh mabuk, teman2 yg melirik uangnya, dan baris panjang pencari pekerjaan. Stlh kenyang hidup bersama dan hampir sama spt babi, disisihkannya harga dirinya, lalu dgn membenamkan tangannya dalam ke sakunya yg kosong, ia mulai menempuh jalan panjang kembali ke rumah bapanya. Sepanjang jalan pulang ia melatih apa yg akan dikatakannya kepada bapanya.
Tapi kata-kata itu tidaklah perlu. Baru saja ia sampai di atas bukit, bapanya yang sudah menunggu2 di pintu peternakan, melihat dia. Kata2 permohonan maaf dari si anak cepat2 di redam oleh kata2 pengampunan si ayah. Dan tubuh letih si anak lemas di lengan terbuka ayahnya.

Kalau anda bertanya-tanya bgmn TUHAN bisa memakai anda u/ membuat perbedaan di dunia anda, cobalah pandang kpd mereka yang sdh dipakaiNya dan jgn berkecil hati. Lihatlah pengampunan yg ditawarkan oleh lengan terbuka dan bersemangatlah.

Keputusan ada pada anda, apakah anda ingin kembali berbalik ke lengan terbuka itu. Atau hidup menjauh dari lengan terbuka itu.

Dan jgn lupa,lengan itu tdk pernah terbuka selebar seperti ketika di atas salib Romawi itu.
Satu lengan menjangkau kembali ke dlm sejarah dan yg satu lagi menggapai ke masa depan. Pelukan pengampunan ditawarkan KEPADA SIAPA SAJA YANG MAU DATANG. Seperti induk ayam yg mengumpulkan anaknya. Seorang bapa yg menerima anaknya sendiri. Penebus yg menebus dunia. MAUKAH kita kembali kepada-Nya?
Pantas Ia disebut Sang Juru Selamat.
Amen.

Selamat malam. Selamat beristirahat. Jesus bless you all. \) moon: rose:
misstumbler - 27/06/2012 01:52 PM
#5117

MAU JADI APA?

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Keluaran 31:1-11
--------------------------------------------------------
31:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa:

31:2 "Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda,

31:3 dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan,

31:4 untuk membuat berbagai rancangan supaya dikerjakan dari emas, perak dan tembaga;

31:5 untuk mengasah batu permata supaya ditatah; untuk mengukir kayu dan untuk bekerja dalam segala macam pekerjaan.

31:6 Juga Aku telah menetapkan di sampingnya Aholiab bin Ahisamakh, dari suku Dan; dalam hati setiap orang ahli telah Kuberikan keahlian. Haruslah mereka membuat segala apa yang telah Kuperintahkan kepadamu:

31:7 Kemah Pertemuan, tabut untuk hukum, tutup pendamaian yang terletak di atasnya, dan segala perabotan kemah itu,

31:8 yakni meja dengan perkakasnya, kandil dari emas murni dengan segala perkakasnya, mezbah pembakaran ukupan,

31:9 mezbah korban bakaran dengan segala perkakasnya, bejana pembasuhan dengan alasnya,

31:10 pakaian jabatan, baik pakaian kudus kepunyaan imam Harun, maupun pakaian anak-anaknya, untuk memegang jabatan imam,

31:11 minyak urapan dan ukupan dari wangi-wangian untuk tempat kudus; tepat seperti yang telah Kuperintahkan kepadamu haruslah mereka membuat semuanya."
--------------------------------------------------------
Bacaan Setahun : 1 Raja-raja 20-21
Nats : "... telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan, ... dalam hati setiap orang ahli telah Kuberikan keahlian." (Keluaran 31:3,6)

Waktu kita masih kecil, orang sering menanyakan: "Kalau besar nanti mau jadi apa?" Pertanyaan yang sama juga terus mengejar kita sepanjang menempuh studi di SMP, SMA, bahkan perguruan tinggi. Kita terus bertanya pada diri sendiri, "Apa yang akan saya lakukan di masa depan?" Pekerjaan seperti apa yang tepat bagi saya?" Pada masa paruh baya, pertanyaan tersebut masih ada, "Apakah ini saatnya untuk berganti pekerjaan? Apakah saya mau melakukan pekerjaan ini sepanjang sisa hidup saya?" Banyak bagian hidup kita yang berkenaan dengan pertanyaan tentang panggilan hidup dan pekerjaan.

"Panggilan" menyiratkan adanya seseorang yang memanggil. Tuhan adalah Pribadi yang memanggil, menunjuk (ayat 2), dan menetapkan (ayat 6). Bagaimana mengetahui panggilan-Nya bagi pekerjaan kita? Dengan mengenali rancangan-Nya di dalam diri kita: "Dalam hati setiap orang ahli telah Kuberikan keahlian" (ayat 6). Bagi Bezaleel dan Aholiab itu berarti menjadi pengrajin emas, perak, tembaga, batu permata, dan kayu (ayat 3-5). Tuhan bertujuan membangun Kemah Pertemuan dan segala perkakasnya (ayat 7-11), keahlian yang Dia berikan merupakan cara mewujudkannya. Tuhan bertujuan menghadirkan kerajaan-Nya di tengah dunia, pekerjaan adalah cara kita mengambil bagian di dalamnya.

Tuhan tak merancang kita secara acak, tetapi dengan maksud tertentu. Dia membentuk keterbebanan, kemampuan, dan kepribadian kita agar kita dapat menunaikan pekerjaan yang diperuntukkan bagi kita. Jika Anda sedang menggumulkan panggilan pekerjaan, mari mengenali dan mengikuti rancangan-Nya melalui evaluasi diri yang jujur dan nasihat orang lain yang mengenal kita. --JOO
APAKAH PANGGILAN SAYA DI DALAM PEKERJAAN TUHAN DI DUNIA INI,

SEHINGGA MELALUINYA TUHAN PALING DIMULIAKAN?

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/06/27/

Sumber : www.sabda.org
E!K - 28/06/2012 04:09 PM
#5118

[youtube]AspKfKyzXvo[/youtube]
God bless angel:
misstumbler - 28/06/2012 07:15 PM
#5119

PEKERJA KATEGORI IV

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Nehemia 5
-----------------------------------------------------------------
http://www.sabda.org/alkitab/tb/?versi=tb&kitab=16&pasal=5
-----------------------------------------------------------------
Bacaan Setahun : 1 Raja-raja 22; 2 Tawarikh 18
Nats : "Tidaklah patut apa yang kamu lakukan itu! Bukankah kamu harus berlaku dengan takut akan Allah kita untuk menghindarkan diri dari cercaan bangsa-bangsa lain, musuh-musuh kita?" (Nehemia 5:9)

I Love JESUS........... - Part 3

Ed Silvoso, penulis Anointed for Business, membedakan empat jenis orang percaya dalam dunia kerja. Kategori I adalah orang yang hanya bekerja untuk mencari uang. Kategori II merupakan orang yang bekerja dengan prinsip-prinsip kebaikan kristiani. Kategori III terdiri dari orang yang mencari Tuhan dan pimpinannya dalam pekerjaan. Kategori IV yaitu mereka yang mentransformasikan dunia kerjanya bagi Kristus. Termasuk kategori yang manakah Anda?

Nehemia adalah seorang pekerja, seorang bupati di tanah Yehuda (ayat 15). Ia bukanlah seorang nabi, imam, atau rohaniwan. Akan tetapi, ia peduli terhadap pekerjaan Tuhan di puing-puing kota dan masyarakat Yerusalem. Ia menangkap rencana Tuhan di dalam hatinya (Nehemia 2:12, 7:5), lalu bergerak mempersembahkan doa, waktu, tenaga, bahkan seluruh hidupnya bagi Tuhan melalui pekerjaannya. Pasal yang kita baca memberikan salah satu catatan tentang pengaruh kehadirannya dan kesepenuhan hatinya untuk mentransformasi masyarakat yang sedang dibangun kembali dari pembuangan. Kisah Nehemia menjadi contoh pekerja kategori IV.

"Kegerakan dalam dunia kerja memiliki potensi yang sangat besar karena menjangkau kelompok orang yang memiliki kuasa untuk melakukan perubahan dalam masyarakat, " kata Peter Wagner. Ketika orang yang bekerja di bidang pemerintahan, pendidikan, bisnis, dan sebagainya mulai menangkap tujuan Tuhan dan menyerahkan diri untuk dipakai sepenuhnya, kita akan melihat perubahan-perubahan besar yang memuliakan Tuhan dan memberkati orang lain. Jadilah bagian di dalamnya. --JOO
SUDAHKAH KEHADIRAN KITA DI TEMPAT KERJA MEMBAWA ORANG

MENGENAL PRIBADI TUHAN DAN MENGALAMI KARYA TUHAN?

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/06/28/

Sumber : www.sabda.org
rismaastri - 29/06/2012 02:30 AM
#5120
-meninggalkan itu mengasihi-
Shalom Aleichem,

Perjanjian baru terutama injil penuh dengan tantangan-tantangan yang menguji iman kita dan sangat melawan sifat dasar manusia.
"Adalah lebih baik memberi dari pada menerima" (kis 20:35)
"Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya;tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya." (luk 9:24)
"Seorang nabi dihormati dimana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya."(mat 13:57)
Tetapi tidak ada pernyataan yg begitu membingungkan serta menakutkan seperti yg satu ini, yaitu di mat 19:29. "Dan setiap orang yang karena namaKu meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal."

Bagian yg mengenai meninggalkan ladang saya bisa mengerti. Tetapi bagian mengenai meninggalkan ibu bapa, berpamitan dgn kakak-adik, mencium anak-anak untuk pamit. Mudah saja menyelaraskan kemuridan dgn kemiskinan atau dipermalukan di muka umum (still happen until now), tetapi meninggalkan sanak saudaraku?
Mengapa saya harus bersedia meninggalkan mereka yg ku kasihi? Apakah msh ada pengorbanan yg lebih besar dari itu?
"Ibu, inilah anakmu!"

Maria skrg sudah lebih tua. Rambut di pelipisnya sudah putih. Keriput sudah mulai menggantikan kulit mulusnya. Tangannya penuh kapalan. Ia sudah membesarkan banyak anak. Dan skrg ia menyaksikan penyaliban anak sulungnya.

Orang bertanya-tanya, kenangan apa saja terlintas di kepalanya sementara ia menyaksikan peristiwa penganiayaan kepada Nya. Mgkn perjalanan panjang ke Betlehem. Tempat tidur bayi dari jerami makanan ternak. Waktu mengungsi ke Mesir. Rumah mereka di Nazaret. Saat panik di Yerusalem. "Kukira Dia bersama kamu!" Pelajaran sebagai tukang kayu. Suasana ceria sekeliling meja makan.

Kemudian, pagi itu ketika Yesus pulang lebih awal dari bengkel dgn tatapan mata lebih teguh, suara-Nya lebih tegas. Dia telah mendengar kabar berita. "Yohanes berkhotbah di padang gurun."
Anaknya meninggalkan kain celemek kerjanya, menyeka tangannya, lalu dengan melemparkan satu pandangan kepada ibu-Nya ia mengucapkan selamat tinggal. Dalam pandangan itu mereka berbagi satu rahasia; kedalaman rahasia itu terlalu pedih untuk disuarakan.

Hari itu Maria belajar merasakan kepedihan dari berpamitan. Sejak waktu itu ia hanya dapat mengasihi putranya dari kejauhan; di pinggir kerumunan org banyak, di luar sebuah rumah yg penuh sesak, di pantai laut. Bahkan mungkin ia ada di situ ketika janji yg penuh teka-teki dibuat, "setiap orang yang karena namaKu meninggalkan . . . ibunya . . ."
Maria bukan orang pertama yg terpanggil untuk mengucapkan selamat tinggal dgn yg terkasihnya demi Kerajaan Sorga.
Yusuf harus menjadi anak yatim di Mesir. Yunus dipanggil untuk mjd org asing di Niniwe. Hana menyuruh anak sulungnya untuk melayani di Bait Suci. Daniel dikirim pergi dari Yerusalem ke Babel. Nehemia disuruh pergi dari Susa ke Yerusalem. Abraham disuruh mengorbankan anaknya, Ishak. Paulus harus meninggalkan warisannya.
Alkitab terikat dgn rentetan ucapan dam air mata selamat tinggal.
Kenyataannya, ucapan selamat tinggal rupanya terlalu lazim dlm perbendaharaan kata Kristen. Para misionaris tahu sekali mengenai hal ini. Orang yg mengutus mereka juga mengetahuinya. Dokter yg meninggalkan kota untuk bekerja di rumah sakit di tengah2 hutan juga mengucapkannya. Begitu pula dgn penterjemah Alkitab yg hidup jauh dr tempat asalnya. Mereka yg memberi makan kepada orang2 yg kelaparan, mereka yg mengejar orang2 yg tanpa harapan, mereka yg menolong orang miskin, semuanya mengenal ucapan selamat tinggal itu.

Pertanyaan: Tuhan seperti apa yg membiarkan orang mengalami penderitaan begitu mendalam? Tuhan seperti apa yg memberi orang anggota keluarga lalu menyuruhnya meninggalkannya? Tuhan seperti apa yg memberi orang sahabat2 lalu membuat ia mengucapkan selamat tinggal?
Jawaban: Tuhan yg mengetahui bahwa kasih yg plg dalam dibangun bukan dari nafsu dan romantika tetapi karena misi bersama serta pengorbanan.
Jawaban: Tuhan yang mengetahui bahwa kita hanya peziarah dan kekekalan begitu dekat shg setiap ucapan "Selamat tinggal" sebenarnya "Sampai ketemu besok."
Jawaban: Tuhan yang telah mengalaminya sendiri.
"Ibu, inilah anakmu!"
Yohanes merangkul Maria lebih erat. Yesus minta kepadanya untuk menjadi anak yg dibutuhkan seorang ibu dan dalam bbrp hal Ia sendiri belum dapat memenuhi kebutuhan itu.

Yesus memandang Maria. Derita-Nya berasal dari kepedihan yg lebih besar dari pada yang dialami-Nya krn paku dan duri. Dalam tatapan mereka tanpa kata-kata terkandung rahasia yang mereka rasakan bersama. Dan Ia mengucapkan selamat tinggal.

Selamat malam menjelang pagi ILJ-ers moon:
Tuhan Yesus memberkati peluk: rose:
Page 256 of 280 | ‹ First  < 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3