Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3
Total Views: 76096 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 258 of 280 | ‹ First  < 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 >  Last ›

misstumbler - 08/07/2012 03:44 PM
#5141

Quote:
Original Posted By E!K
I Love JESUS........... - Part 3
70% of abused children turn into abusive adults
mari kita senantiasa meminta hikmat agar dapat menjadi pribadi2 dewasa yang bijaksana \)

"Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan."
Efesus 6:4


Nice sharing \)
misstumbler - 08/07/2012 03:45 PM
#5142

BERHALA HATI

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Yehezkiel 14:1-11
----------------------------------------------------
14:1 Sesudah itu datanglah kepadaku beberapa orang dari tua-tua Israel dan duduk di hadapanku.

14:2 Maka datanglah firman TUHAN kepadaku:

14:3 "Hai anak manusia, orang-orang ini menjunjung berhala-berhala mereka dalam hatinya dan menempatkan di hadapan mereka batu sandungan, yang menjatuhkan mereka ke dalam kesalahan. Apakah Aku mau mereka meminta petunjuk dari pada-Ku?

14:4 Oleh sebab itu berbicaralah kepada mereka dan katakan: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Setiap orang dari kaum Israel yang menjunjung berhala-berhalanya dalam hatinya dan menempatkan di hadapannya batu sandungan yang menjatuhkannya ke dalam kesalahan, lalu datang menemui nabi--Aku, TUHAN sendiri akan menjawab dia oleh karena berhala-berhalanya yang banyak itu,

14:5 supaya Aku memikat hati kaum Israel, yang seluruhnya sudah menyimpang dari pada-Ku dengan mengikuti segala berhala-berhala mereka.

14:6 Oleh karena itu katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Bertobatlah dan berpalinglah dari berhala-berhalamu dan palingkanlah mukamu dari segala perbuatan-perbuatanmu yang keji.

14:7 Karena setiap orang, baik dari kaum Israel maupun dari orang-orang asing yang tinggal di tengah-tengah Israel, yang menyimpang dari pada-Ku dan menjunjung berhala-berhalanya dalam hatinya dan menempatkan di hadapannya batu sandungan, yang menjatuhkannya ke dalam kesalahan, lalu datang menemui nabi untuk meminta petunjuk dari pada-Ku baginya--Aku, TUHAN sendiri akan menjawab dia.

14:8 Aku sendiri akan menentang orang itu dan Aku akan membuat dia menjadi lambang dan kiasan dan melenyapkannya dari tengah-tengah umat-Ku. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.

14:9 Jikalau nabi itu membiarkan dirinya tergoda dengan mengatakan suatu ucapan--Aku, TUHAN yang menggoda nabi itu--maka Aku akan mengacungkan tangan-Ku melawan dia dan memunahkannya dari tengah-tengah umat-Ku Israel.

14:10 Mereka akan menanggung kesalahannya sendiri, baik yang meminta petunjuk maupun nabi,

14:11 supaya kaum Israel jangan lagi sesat dari pada-Ku dan jangan lagi menajiskan dirinya dengan segala pelanggaran mereka; dengan demikian mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allah mereka, demikianlah firman Tuhan ALLAH."
----------------------------------------------------
Bacaan Setahun : Yesaya 1-4
Nats : "Hai anak manusia, orang-orang ini menjunjung berhala-berhala mereka dalam hatinya dan menempatkan di hadapan mereka batu sandungan, yang menjatuhkan mereka ke dalam kesalahan ...." (Yehezkiel 14:3)

Setiap kali mendengar kata berhala, mungkin kita membayangkan sebuah patung sesembahan, semua jimat yang disimpan di balik pakaian, atau benda-benda antik yang mempunyai kekuatan tertentu. Sebagai orang kristiani, kita tahu bahwa berhala adalah suatu kekejian di mata Tuhan. Oleh karenaitu, saya yakin bahwa sebagian besar kita tidak menyimpan apalagi menyembah kepada benda-benda seperti itu.

Akan tetapi, berdasarkan kitab Yehezkiel pasal 14 yang kita baca hari ini, berhala bukan hanya sesuatu yang bersifat kasat mata, tetapi juga hal-hal yang tidak kelihatan. Dalam bacaan kita disebut: orang-orang ini menjunjung berhala-berhala di dalam hatinya. Segala sesuatu yang mengambil tempat Tuhan di hati kita merupakan berhala. Berhala-berhala yang ada dalam hati tersebut merupakan batu sandungan yang membuat kita mudah terjerumus ke dalam berbagai dosa.

Adakah sesuatu yang sedang begitu memikat hati kita melebihi Tuhan Yesus? Apakah itu ambisi kita dalam berkarier, keinginan untuk dianggap penting, atau pengejaran harta benda, atau mungkin keterikatan pada seseorang, atau juga soal popularitas dan asmara. Segala sesuatu harus diuji dan ditempatkan sesuai porsinya. Jangan sampai ia menggantikan posisi Tuhan di dalam hati kita. Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang cemburu. Tuhan yang menghendaki kita menjadi umat-Nya yang setia, dan Tuhan mau Dia saja yang menjadi Allah kita. --SCL
TUHAN MAU BERSEMAYAM DI HATI KITA,

MENJADI YANG TERUTAMA DAN SATU-SATUNYA.

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/07/08/

Sumber : www.sabda.org
hateisworthless - 08/07/2012 07:23 PM
#5143

Assalamu'alaikum.wr.wb
Rahayu
rose:

Dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi, berbagi informasi, saling memperkenalkan komunitas2 yg ada di Forsup-Forspirit dan Forbud.

Maka kami mengusulkan format acara gath kali ini sebagai :

One day communities introduction

kurang lebihnya seperti ini usulannya :

Spoiler for usulan format gath forsup

Quote:
Original Posted By hateisworthless
Assalamu'alaikum.wr.wb
Rahayu

rose:

Setelah bertapa 7 hari 7 malam
ane dapet pangsit untuk format acara gath special Forsup-Forspirit dan Forbud kali ini Yb

Kepada panitia gath, ane usul jika kali ini memang acaranya Forsup-Forspirit dan Forbud. Dengan memberikan kesempatan tiap perguruan/padepokan/perkumpulan/kelompok/perorangan yang telah membuat/ mempunyai thread di Forsup-Forspirit dan Forbud memberikan presentasi / perkenalan sekilas mengenai perguruan/padepokan/perkumpulan/kelompoknya masing2 maksimal 15 menit.

Perkenalan boleh berupa presentasi slide power point / video / presentasi pembicara langsung maksimal 15 menit.

Hal ini dimaksutkan sebagai One day Communities Introduction. Sebagai upaya pengenalan dan sharing informasi dan pengetahuan.

Tinggal dilisting bagi yang ingin memberikan presentasi aja, dan syaratnya cuma 1 : Telah mempunyai thread mengenai yg dipresentasikan di Forsup atau Forspirit atau Forbud.

shakehand2


Quote:
Original Posted By eLSaked
tujuannya untuk saling mengenal antar padepokan yah mod ? DDDD


Quote:
Original Posted By hateisworthless
yoi, sekaligus sharing informasi
karena hal di postingan bisa berbeda tiap orang interpretasinya
jika disampaikan didunia nyata " LANGSUNG" didepan warga forsup khususnya dan kaskuser pada umumnya.

shakehand2


mohon tanggapannya usulan tsb di thread :

Gathering Forum Supranatural, Budaya dan Spiritual Kaskus 2012
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15241463

dan yg terpenting adalah dimohon kehadirannya

shakehand2
misstumbler - 09/07/2012 01:53 PM
#5144

KETETAPAN ALLAH

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Yesaya 46:9-13
-------------------------------------------------------------
6:9 Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku,

46:10 yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkata: Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan,

46:11 yang memanggil burung buas dari timur, dan orang yang melaksanakan putusan-Ku dari negeri yang jauh. Aku telah mengatakannya, maka Aku hendak melangsungkannya, Aku telah merencanakannya, maka Aku hendak melaksanakannya.

46:12 Dengarkanlah Aku hai orang-orang yang congkak, orang-orang yang jauh dari kebenaran:

46:13 Keselamatan yang dari pada-Ku tidak jauh lagi, sebab Aku telah mendekatkannya dan kelepasan yang Kuberikan tidak bertangguh lagi; Aku akan memberikan kelepasan di Sion dan keagungan-Ku kepada Israel."
-------------------------------------------------------------
Bacaan Setahun : Yesaya 5-8
Nats : Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan (Yesaya 46:10)

Pernahkah Anda berjumpa dengan orang yang plin plan? Pada saat tertentu, ia berkata dengan penuh keyakinan bahwa ia hendak melakukan sesuatu. Kesempatan lainnya, ia mengurungkan niatnya sendiri. Pepatah "bagai air di daun talas" tepat untuk menggambarkan orang plin plan. Butir air di daun talas bisa bergerak kemana-mana karena tidak bisa menempel di permukaan daun yang licin itu. Demikianlah orang plin plan yang terus berubah-ubah dalam pendirian dan perkataannya.

Allah kita bukanlah Pribadi yang plin plan. Firman Tuhan hari ini mengajarkan doktrin tentang ketetapan Allah (God's decree). Ketetapan Allah tidak berubah sepanjang waktu. Allah tidak pernah membetulkan atau membatalkan ketetapan-Nya. Ketetapan Allah pasti terlaksana sesuai dengan kedaulatan-Nya (ayat 10- 11). Ketetapan Allah juga termasuk hal-hal tidak menyenangkan yang ditujukan untuk mendisiplin umat-Nya (ayat 11). Akhirnya, keselamatan umat-Nya adalah bagian dari ketetapan-Nya (ayat 13). Kebenaran yang terakhir ini sangat menguatkan karena artinya keselamatan kita bersifat pasti. Tidak ada yang dapat menghilangkan anugerah keselamatan dari Allah bagi kita.

Apakah saat ini Anda sedang dirundung keraguan atas rencana- Nya dalam hidup Anda? Apakah Anda sedang mengalami kehilangan keyakinan atas keselamatan Anda? Firman Tuhan hari ini kiranya meneguhkan Anda lagi. Allah yang mengasihi kita bukanlah Allah yang plin plan. Ketetapan Allah sesungguhnya mencerminkan karakter Allah sendiri. Ketetapan Allah sepasti karakter Allah! Dalam keteguhan itu, kita pun beroleh keberanian untuk terus menaati firman-Nya dalam situasi yang paling tidak pasti. --JIM
KETETAPAN ALLAH ADALAH JANGKAR YANG KUAT BAGI PERAHU IMAN KITA

DI TENGAH SERANGAN OMBAK KERAGUAN.

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/07/09/

Sumber : www.sabda.org
misstumbler - 10/07/2012 11:24 AM
#5145

IMAN IMPLISIT

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Kisah Para Rasul 17:10-15
--------------------------------------------------------
17:10 Tetapi pada malam itu juga segera saudara-saudara di situ menyuruh Paulus dan Silas berangkat ke Berea. Setibanya di situ pergilah mereka ke rumah ibadat orang Yahudi.

17:11 Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.

17:12 Banyak di antara mereka yang menjadi percaya; juga tidak sedikit di antara perempuan-perempuan terkemuka dan laki-laki Yunani.

17:13 Tetapi ketika orang-orang Yahudi dari Tesalonika tahu, bahwa juga di Berea telah diberitakan firman Allah oleh Paulus, datang jugalah mereka ke sana menghasut dan menggelisahkan hati orang banyak.

17:14 Tetapi saudara-saudara menyuruh Paulus segera berangkat menuju ke pantai laut, tetapi Silas dan Timotius masih tinggal di Berea.

17:15 Orang-orang yang mengiringi Paulus menemaninya sampai di Atena, lalu kembali dengan pesan kepada Silas dan Timotius, supaya mereka selekas mungkin datang kepadanya.
--------------------------------------------------------
Bacaan Setahun : Amos 1-5
Nats : ... mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian. (Kisah Para Rasul 17:11)

John Calvin pernah mengkritik iman orang kristiani pada zamannya dengan sebutan "iman implisit". Dengan kata lain, kita langsung saja percaya apa yang disampaikan orang tentang firman Tuhan, tanpa mengecek kebenarannya langsung dari Alkitab. Tampaknya baik, namun, bagaimana jika yang disampaikan itu ternyata keliru? Bukankah yang diimani itu jadi ikut keliru? Tampaknya, "iman implisit" juga menjangkiti orang kristiani masa kini. Bukankah kita kerap mendengar orang kristiani yang mengaku mengenal Tuhan, tetapi dengan alasan bahwa pendetanya yang mengajarkan demikian. Alih-alih mempelajari firman Tuhan dengan saksama, orang ini hanya mengekor orang lain.

Tidak demikian dengan jemaat di Berea. Di satu sisi, mereka menerima pengajaran Paulus dan Silas dengan penuh semangat (frasa "kerelaan hati" dalam ayat 11 berasal dari kata Yunani prothymias, yang lebih tepat jika diterjemahkan dengan frasa "kesungguhan hati"). Namun, di sisi lain, mereka menyelidiki pengajaran tersebut di bawah terang firman Tuhan. Mereka tidak mempraktikkan ketaatan buta yang menelan mentah-mentah apapun yang dikatakan oleh otoritas manusia. Mereka menguji sebuah pengajaran sebelum memercayainya.

Apakah kita memiliki "iman implisit"? Apakah kita malas meneliti firman Tuhan secara serius demi iman kita dan hanya manut dengan pendapat orang lain? Milikilah sikap jemaat Berea yang selalu antusias belajar dari orang lain, tetapi juga berupaya untuk mendalami firman Tuhan secara mandiri. --JIM
IMAN IMPLISIT HANYA DIDASARKAN PADA APA YANG DIKATAKAN ORANG.

IMAN SEJATI DIDASARKAN PADA APA YANG DIKATAKAN FIRMAN TUHAN.

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/07/10/

Sumber : www.sabda.org
earthcomm - 10/07/2012 01:12 PM
#5146

Quote:
Original Posted By jamzaja
Maaf, saya juga Kristen tapi sampai matipun saya tidak akan berhenti belajar. seandainya ada penjelasan yang Alkitabiah maka saya tentu akan menerimanya.

Apakah perayaan Paskah 'diharuskan' di Alkitab? Maaf, setau saya justru ada hal2 yang seharusnya dirayakan (ditandai dengan kata Ingatlah, knp harus ingat? supaya manusia jangan lupa), tapi tidak pernah dilakukan oleh umat Kristen.

sekali lagi, tidak bermaksud memojokkan. hanya ingin belajar, klo saya yang kurang tau mohon dikasi tau ilovekaskus


coba agan baca Ul 16:1

bukankah paskah zaman perjanjian lama dengan zaman perjanjian baru sama? hanya di zaman perjanjian baru lebih disingkapkan artinya?

Spoiler for penjelasan

pl = perjanjian lama
pb = perjanjian baru.

pl memperingati keselamatan keluar dari tanah Mesir.
*di mesir menjadi budak, yang jelas budak statusnya mati. kerja dari pagi sampai malem bisa dibilang ga dapet apa2x paling makan minum. dan ga akan bisa berkembang.

pb memperingati keselamatan dari dosa.
*mengapa dosa? kita balik ke zaman adam dan hawa. dan juga "Upah dosa ialah maut". so, kita mendapatkan keselamatan dari mati. mati ada 2, mati yang pertama karena umur. dan mati yang kedua, masuk neraka.

pl yang dikorbankan domba paskah

pb yang dikorbankan Yesus Kristus

so, paskah sudah di kasih tau untuk diingat. jangan ragu, mau tanya silahkan pm dan post disini(kadang ane lupa threadnya yang mana wkawakkwa)
refkykontu - 10/07/2012 05:31 PM
#5147

Halo pa kabar semua....
semoga baik2 saja D
GBU all
rismaastri - 10/07/2012 06:16 PM
#5148
"Aku Haus"
"Aku lelah," Ia mendesah. Kemudian Ia berhenti. "Kalian duluan saja dan carikan makanan. Aku akam istirahat dulu di sini." Ia lelah. Sangat lelah. Kaki-Nya sakit. Ia kepanasan. Matahari siang itu membakar. Ia ingin istirahat. Maka Ia berhenti dekat sebuah sumur. Dengan gerakan tangan disuruh-Nya murid-murid-Nya berangkat lebih dulu, Ia meregangkan badan dan pergi duduk.
Tetapi, sebelum Ia dapat memejamkan mata-Nya, datanglah wanita samaria itu. Wanita itu sendirian. Barangkali bengkak-bengkak di bawah matanya atau caranya membungkukkan badannya yang membuat Yesus melupakan keletihan-Nya. "Janggal sekali bahwa ia berada di sini pada siang hari."

"Aku mengantuk." Ia meregangkan badan-Nya. Ia menguap. Hari ini hari yang panjang. Banyak sekali orang yg datang, jumlahnya begitu besar sehingga berkhotbah di pinggir pantai sudah menjadi resiko pekerjaan dan Ia memutuskan untuk mengajar dari dalam sebuah perahu nelayan.
Sekarang hari sudah malam dan Yesus mengantuk. "Kalau kalian tidak keberatan, Aku mau tidur sebentar."
Maka Ia pergi tidur. Pada malam yg tertutup awan di Danau Galilea itu, Tuhan pergi tidur.
Tidur-Nya begitu nyenyak, sehingga guntur tidak membangunkan Dia. Begitu juga goncangan keras dari kapal. Semburan air dari gelombang2 yang dihembus angin ribut pun tidak. Hanya teriakan bbrp murid yg terengah-engah krn ketakutan dapat membangunkan-Nya.

"Aku marah." Tak perlu dikatakan oleh-Nya, dr mukaNya yg merah dan sorot mataNya itu sudah jelas. Urat nadi di kepala-Nya timbul. Tangan-Nya dikepal. "Ini sudah keterlaluan. Aku tidak terima ini!" Dan ditempat yg sebenarnya kudus terjadilah keributan spt dalam bar.
"Keluar! Keluar dari sini!" Dan berterbanganlah meja-meja.
Sang Mesias yang geram itu telah menjelaskan pandangan-Nya: jangan membuat Bait Suci menjadi tempat berdagang, jangan membuat kerohanian menjadi bisnis, atau Tuhan akan menggilas kamu!

Kita berhutang pada Matius, Markus, Lukas dan Yohanes krn telah memuat cerita-cerita yg menarik ini dimana Yesus begitu manusiawi dalam Injil mereka.

Justru pd saat keIlahian-Nya menjadi semakin tak terdekati, justru ketika kekudusan-Nya semakin tak terjamah, justru ketika kesempurnaan-Nya mjd semakin tdk dpt ditiru, Injil berbisik, "Jangan lupa, Ia juga Manusia. Ia berdarah dan berdaging,"

Justru pd waktu yg tepat kita diingatkan akan Dia-kepada siapa kita berdoa-yang mengenal perasaan kita.
Ia mengenal godaan.
Ia pernah merasa hilang semangat.
Pernah lapar, mengantuk dan lelah.
Ia tahu perasaan kita ketika jam beker berdering membangunkan kita.
Ia mengangguk krn mengerti ketika kita berdoa dgn rasa marah. Hati-Nya tersentuh ketika kita mengatakan kepada-Nya bahwa pekerjaan terlalu banyak untuk diselesaikan semuanya.
Ia tersenyum kalau kita mengaku merasa lelah.

Tetapi kita paling berhutang kpd Yohanes untuk ayat 28 dr pasal 19. Bunyinya sederhana: "Aku haus."
Ini bukan Sang Mesias yg haus. Yang berbicara adalah tukang kayu itu. Dan itu adalah ucapan manusia di tengah-tengah keIlahian.

Ungkapan itu mengacaukan kerangka khotbahmu. Keenam ucapan lain lebih "berkarakter Mesias".
Seruan2 itu sesuai dgn harapan kita; mengampuni pendosa, menjanjikan Firdaus, memperdulikan ibu-Nya, bahkan seruan "Eloi, Eloi, lama sabakhtani" mengisyaratkan kekuatan.
Tetapi, "Aku haus?"

Tepat ketika kita merasa sudah mengerti seluruhnya.
Tepat sesudah Salib telah rapi terangkum dalam satu paket dan didefinisikan.
Tepat ketika naskah selesai dikerjakan.
Tepat ketika kita menempatkan Salib besar keemasan di atas menara emas kita, Ia mengingatkan kita bahwa "Firman itu menjadi manusia."

Ia ingin supaya kita ingat bahwa Ia juga pernah mjd Manusia. Ia ingin supaya kita tahu bahwa Ia pun mengenal rasa bosan dan keletihan yg timbul kalau kita mengalami hari-hari yg panjang.

Ia ingin supaya kita ingat bahwa perintis jalan kita tidak memakai baja anti peluru atau sarung tangan karet atau baju pelindung yg tak dapat ditembus.
Tidak, Ia mempelopori keselamatan kita di dunia yang anda dan saya harus hadapi setiap hari.

Ia adalah Raja segala Raja, Tuhan segala Tuhan, dan Firman yang Hidup. Lebih lagi, Ia adalah Bintang pagi, Sangkakala Keselamatan. Pangeran Perdamaian.

Tetapi ada saat2 ketika kita dipulihkan krn kita mengingat bahwa Tuhan menjadi Manusia dan hidup di antara kita.
Guru kita mengetahui apa artinya mjd tukang kayu yang disalib. Yang haus.

rose: rose: rose:

Quote:
B'shem haAv, v'haBen, v'Ruach haKodesh, Amen.
rismaastri - 10/07/2012 06:50 PM
#5149

Quote:
Original Posted By refkykontu
Halo pa kabar semua....
semoga baik2 saja D
GBU all


Halo bro refky, \)
Kabar baik puji Tuhan.
Bgmn kabar thread eskatologinya, bro D
Gbu too rose:
refkykontu - 11/07/2012 12:49 PM
#5150

Quote:
Original Posted By rismaastri
Halo bro refky, \)
Kabar baik puji Tuhan.
Bgmn kabar thread eskatologinya, bro D
Gbu too rose:


Thx masih suport threadnya...D
ini lg posting Theologia Kemakmuran
kadang kala org Kristen setuju bahwa dgn menjadi Kristen kita akan kaya, sehat dll... tuh ada Artikel : Pdt. Budi Asali, M.Div. mengenai bantahannya. mampir ya.
refkykontu - 11/07/2012 12:50 PM
#5151

Kita bersyukur jadi orang Kristen, krn diwahyukan Tuhan ttg kebenaran dan lebih mengenal Sumber Kehidupan.

Kita bersyukur jadi orang percaya krn lewat iman PERCAYA kita diselamatkan.

Kita bersyukur karena kita telah diselamatkan hanya karena jasa Kristus bkn krn perbuatan baik kita.

Karena kita sudah diselamatkan maka kita perlu berbuat baik sebagai wujud syukur kita kepada Tuhan sehingga lwt perbuatan baik kita Allah dimuliahkan.

Karena kita sudah diselamatkan kita juga percaya bahwa Allah dlm Kristus Yesus akan memelihara kita dgn janjiNYA. Percayalah sekalipun kita dlm keadaan baik atau buruk, susah atau senang sedang bahagia atau bergumul maka Tuhan akan tetap memelihara kita. Pemeliharaan Tuhan terletak pada janji dan kesetiaanNYA yg kekal.

Jika kita ingat pemeliharaan Allah maka ini akan membuat kita hidup kudus dan berkenan kepadaNYA.
misstumbler - 12/07/2012 12:33 AM
#5152

TEH YANG HAMBAR

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Yakobus 2:14-26
---------------------------------------------
2:14
Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?

2:15
Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari,

2:16
dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?

2:17
Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

2:18
Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."

2:19
Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

2:20
Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?

2:21 Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah?

2:22 Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.

2:23 Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah."

2:24 Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.

2:25
Dan bukankah demikian juga Rahab, pelacur itu, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia menyembunyikan orang-orang yang disuruh itu di dalam rumahnya, lalu menolong mereka lolos melalui jalan yang lain?

2:26
Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

---------------------------------------------
Bacaan Setahun : Amos 6-9
Nats : ...iman bekerja sama dengan perbuatan-perbuatannya dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna. (Yakobus 2:22)

Di suatu sore yang dingin, dua pemuda mampir ke angkringan memesan teh hangat. Selang beberapa menit, dua gelas teh yang masih mengepul telah terhidang. Sama persis. Setelah menyeruput sedikit, yang seorang berkata, "Kawan, sepertinya minuman kita tertukar. Teh ini rasanya hambar padahal saya memesan teh manis". Temannya menyeruput teh di depannya, "Tapi, ini teh tawar sesuai pesanan saya. Minuman kita tidak tertukar". Setelah diamati, minuman mereka memang tidak tertukar. Di dasar gelas pertama, ada gula setinggi satu centimeter. Gulanya belum diaduk, sehingga tehnya terasa hambar. Setelah gula itu diaduk, barulah teh manis bisa dinikmati.

Kehidupan orang kristiani juga seringkali demikian, sukar dibedakan dari yang bukan kristiani. Banyak orang nonkristiani juga percaya kepada Tuhan yang Mahaesa, rajin beribadah dan berbuat baik. Rasul Yakobus bahkan mengingatkan bahwa setan-setan pun percaya kepada Tuhan dan gemetar terhadap-Nya (ayat 18). Perbedaan baru bisa dirasakan ketika iman itu menyatu dengan perbuatan (ayat 22). Yakobus mencontohkan: ketaatan Abraham menunjukkan imannya kepada Allah yang berkuasa dan menepati janji-Nya; tindakan Rahab menunjukkan imannya kepada Allah Israel. Iman perlu "diaduk" sehingga menyatu dengan perbuatan kita sehari-hari.

Proses "diaduk" menjadi proses yang memerlukan kerendahan hati dan kerap terlewat dalam kehidupan beriman kita sehingga terkadang keberadaan kita di tengah masyarakat tak bisa memberi "rasa" apa-apa. Mari memeriksa diri: Apakah yang saya yakini tentang Allah dapat dirasakan dalam perbuatan saya? Apakah lewat perbuatan saya, orang bisa mengenali iman saya kepada Allah? --SCL
BANYAK PERBUATAN BAIK BISA DILAKUKAN TANPA IMAN KEPADA KRISTUS,

TETAPI TAK MUNGKIN KITA MENGAKU BERIMAN TANPA BERBUAT BAIK.

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/07/11/

Sumber : www.sabda.org
Liauw.Sun.How - 12/07/2012 10:28 AM
#5153
Jenis Wine Apakah Yesus Minum?
I Love JESUS........... - Part 3

Illustration Jesus bread and wine


Kebanyakan menganggap bahwa kata "anggur" dalam Alkitab selalu beralkohol. Ada beberapa ayat yang jelas menyiratkan bahwa "anggur" dapat memabukkan (Efesus 5:18, 1 Timotius 3:8,. Titus 2:3). Namun, "anggur" sering hanya jus anggur. Ada beberapa contoh tentang hal ini. Jus anggur dari buah anggur di padang disebut "anggur" (Ul. 11:14, 2 Taw 31:5.). "Anggur" disebutkan berada di anggur (Yesaya 65:8). Bagian ini saja harus meyakinkan semua. Darah anggur disebut "anggur" (Ul. 32:14). Kebun anggur adalah mendeskripsikan terdiri dari "anggur merah" (Yesaya 27:2). Jus anggur pers anggur disebut "anggur" juga (Amsal 3:10). Alkitab "anggur" mungkin alkohol atau tidak sama sekali. Dalam membaca Perjanjian Lama, banyak yang akan terkejut bahwa ada 6 yang berbeda kata Ibrani yang diterjemahkan "anggur" yang dua kata, ASIS berarti "jus anggur manis" atau "jus anggur baru" sementara yang lain kata, Hemer, hanya berarti " jus anggur ", yang tidak memiliki referensi ke alkohol dan belum dijabarkan" anggur ".

Ada banyak orang percaya dalam Yesus yang memandang-Nya minum anggur. Namun, ini juga adalah spekulatif. Yesus tidak pernah disebutkan untuk minum anggur. Sebenarnya, Yesus dituduh sebagai "anggur-peminum" dari oinopoteis Yunani, karena Dia datang dengan bebas makan dan minum tidak seperti Yohanes Pembaptis, yang dibatasi makan dan minum (Mat. 11:18-19, Lukas 7:33 - 34). Namun, ketika kita mempertimbangkan pernikahan di Kana, lembaga Perjamuan Tuhan, dan kehidupan Yesus, maka kita melihat sesuatu yang berbeda.

Bagaimana dengan Yesus mengubah air menjadi anggur? Banyak keliru untuk menganggap bahwa Yesus mengubah air menjadi anggur memabukkan di pernikahan di Kana (Yohanes 2). Kita harus menganggap ini "anggur" [oinos] adalah beralkohol sejak oinos berarti jus anggur. Rasanya aneh bahwa beberapa akan berarti bahwa Yesus akan dibantu pernikahan menjadi sebuah pesta minum, ketika Roh-Nya mengutuk dalam 1 Petrus 4:3. Orang yang membuat kasus ini harus percaya bahwa pernikahan kehabisan banyak seharusnya memabukkan anggur, dan kemudian diduga Yesus dibuat antara 120 hingga 150 galon "yang baik" anggur memabukkan. Jika ada 300 orang di sana, yang punya sudah masing-masing memiliki setengah galon anggur beralkohol adalah bahwa "para tamu sudah puas minum ", maka Yesus akan dua kali lipat bahwa apa yang mereka telah" baik mabuk ". Bukankah Yesus menjadi mabuk mendorong, minum berlebihan, dan pesta minum dengan melakukan sesuatu seperti? Untuk mengasumsikan bahwa Yesus membuat minuman memabukkan adalah dengan mengasumsikan bahwa setelah semua orang telah minum anggur memabukkan semua lain, maka mereka membutuhkan lebih dari anggur memabukkan yang lebih baik dan Yesus adalah orang yang melakukannya.

Dalam Alkitab, anggur beralkohol dibatasi dalam isi dan tidak seperti anggur hari ini. Gula jus anggur hanya dapat memfermentasi alkohol hingga 3%, yang tidak dengan penggunaan peminum. Untuk jus anggur untuk melebihi alkohol 3%, maka harus ditambahkan ragi. Ragi ditambahkan ke anggur kuno diproduksi antara alkohol 4-10%. Alkohol sering membunuh sel-sel ragi dan mencegah tingkat akan lebih dari 10%. Hari ini, alkohol anggur 12-15% rata-rata karena penyulingan yang diciptakan abad setelah Alkitab selesai (Biblical Encyclopedia International, Pembuat Anggur Majalah, dan Alkohol di Moderasi Intisari). Anggur hari ini adalah bukan anggur Alkitab dalam hal kandungan alkohol. Karena penyulingan, minuman kuat seperti minuman keras pergi lebih dari 20%. Ketika kita membaca kata "anggur" dalam Alkitab, mungkin hanya jus anggur atau anggur memabukkan hingga 10%, tetapi tentu tidak seperti anggur hari ini.

Penyalahgunaan dari "anggur" kata telah menjadi sarana bagi banyak orang untuk menganggap bahwa minum alkohol untuk beberapa tingkat keracunan baik-baik saja dengan Tuhan. Dengan ini, banyak yang mencoba untuk membenarkan dosa mabuk dan minum berlebihan Alkitab memperingatkan tentang kejahatan-kejahatan minum.. "Anggur adalah pencemooh, minuman kuat adalah petarung, Dan siapapun yang disesatkan oleh tidak bijaksana" (Amsal 20:1). Alkitab jelas tentang mabuk. Kristen tidak berjalan dalam kemabukan (Roma 13:13). Roh Kristus dalam Galatia 5:19-21 mengajarkan bahwa "mabuk" adalah "pekerjaan daging" dan Kristus juga mengungkapkan dalam Korintus 6:10, "mereka yang melakukan hal-hal tersebut tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah." " ataupun pencuri, maupun, serakah atau pemabuk, atau revilers, atau penipu akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah ". Mabuk jahat. Kemabukan adalah dosa.

Ada lebih untuk pergi bersama dengan dosa kemabukan. Pertama Petrus 4:3 mengatakan, "Untuk waktu yang sudah cukup masa lalu untuk melakukan apa yang bangsa-bangsa lain ingin Anda lakukan, tinggal di sensualitas, nafsu, kemabukan [lit. berlebihan minum], pesta pora, pesta minum [yang menyala. drinkings], penyembahan berhala dan tanpa hukum "Kata" kemabukan "di sini bukan kata yang biasanya untuk mabuk-mabukan di Yunani, tetapi oinophlugia terbuat dari dua anggur oinos kata makna dan phlugia adalah melakukan sesuatu secara berlebihan. minum berlebihan adalah dosa. . Juga, jangan mengabaikan referensi di sini untuk pesta minum. Ini adalah Potos kata, yang menunjukkan kesempatan untuk minum. Ini adalah setiap kesempatan di mana minum berlebihan dapat terjadi. Hal ini akan mencakup lebih dari bar dan pesta minum seperti out-of-kontrol kegiatan atletik dan pihak rumah berubah menjadi kesempatan minum. Kristen menjadi pengikut Kristus harus sadar dan tidak mabuk dengan cara apapun. Orang Kristen tidak dapat menjadi bagian dari kesempatan untuk minum. Kristus memiliki bagian tidak dengan kemabukan dan pesta minum, sehingga para pengikut-Nya tidak harus.

Apakah Yesus menggunakan anggur beralkohol dalam Perjamuan Tuhan? Banyak dibenarkan minum berlebihan dan mabuk oleh berapa banyak denominasi telah membuat anggur beralkohol bagian dari "Ekaristi", Perjamuan Tuhan. Sulit untuk menemukan sebuah gereja yang tidak menggunakan anggur beralkohol dengan pengecualian dari gereja Kristus. Apakah Yesus menggunakan anggur ketika Ia menetapkan Perjamuan Tuhan? Tidak, Dia tidak melakukannya. Sebenarnya, anggur tidak ada hubungannya dengan Perjamuan Tuhan Kata "anggur". tidak pernah digunakan dalam referensi untuk Perjamuan Tuhan. Orang-orang telah menemukan gagasan bahwa Yesus menggunakan anggur dalam Perjamuan Tuhan. Yesus menyebutkan isi spesifik dari cangkir untuk minum menjadi "buah dari pohon anggur" atau terjemahan lebih baik "buah selentingan". Di atas semua ini, Yesus menggunakan roti tidak beragi karena itu adalah hari Paskah ketika ragi semua diusir Ini juga termasuk anggur membuang anggur-jus beragi, memabukkan.. Karena "buah selentingan" adalah tidak beragi dalam Perjamuan Tuhan, maka fermentasi hanya akan menjadi antara 0-3%. Jika dengan bias satu ini menegaskan "anggur" menjadi alkohol 3%, maka ini akan sia-sia untuk peminum sejak galon harus diminum dengan asupan cukup untuk memabukkan, tetapi bahkan kemudian anggur akan begitu terkecoh dan dengan cepat dikeluarkan dari tubuh .

Ketika Yesus menggunakan "anggur", maka itu akan menjadi non-alkohol hingga mungkin alkohol 3%. Jelas, banyak perlu mempertimbangkan kembali posisi mereka pada minum alkohol. Jika Anda telah menggunakan Yesus untuk membenarkan minum berlebihan, mabuk-mabukan, dan tempat minum, maka silahkan menguji kembali pandangan Anda sesuai dengan kata-kata dan kehidupan Kristus. Kenyataannya adalah bahwa Alkitab bahkan tidak mendukung minuman keras minum.
rismaastri - 12/07/2012 01:01 PM
#5154

Quote:
Original Posted By refkykontu
Thx masih suport threadnya...D
ini lg posting Theologia Kemakmuran
kadang kala org Kristen setuju bahwa dgn menjadi Kristen kita akan kaya, sehat dll... tuh ada Artikel : Pdt. Budi Asali, M.Div. mengenai bantahannya. mampir ya.


Segera menuju TKP, bro
__________________ngacir:

Quote:
Original Posted By refkykontu
Kita bersyukur jadi orang Kristen, krn diwahyukan Tuhan ttg kebenaran dan lebih mengenal Sumber Kehidupan.

Kita bersyukur jadi orang percaya krn lewat iman PERCAYA kita diselamatkan.

Kita bersyukur karena kita telah diselamatkan hanya karena jasa Kristus bkn krn perbuatan baik kita.

Karena kita sudah diselamatkan maka kita perlu berbuat baik sebagai wujud syukur kita kepada Tuhan sehingga lwt perbuatan baik kita Allah dimuliahkan.

Karena kita sudah diselamatkan kita juga percaya bahwa Allah dlm Kristus Yesus akan memelihara kita dgn janjiNYA. Percayalah sekalipun kita dlm keadaan baik atau buruk, susah atau senang sedang bahagia atau bergumul maka Tuhan akan tetap memelihara kita. Pemeliharaan Tuhan terletak pada janji dan kesetiaanNYA yg kekal.

Jika kita ingat pemeliharaan Allah maka ini akan membuat kita hidup kudus dan berkenan kepadaNYA.


Amen. Yb:


Quote:
Original Posted By Liauw.Sun.How
I Love JESUS........... - Part 3

Illustration Jesus bread and wine




Walaupun agak bingung dgn tata bahasanya, saya paham nih.

Malah saya denger kalo di gereja ada perjamuan kudus, anggurnya dicampur air dulu baru dikuduskan.
Lagi cuma satu teguk kan minumnya, jadi ya ga mabuklah.
Intinya buah roh yg paling terakhir, Pengendalian Diri. Sesuatu yang berlebihan dan ga bisa kita kendalikan yah bisa berakhir dgn dosa.
Kalo krn Yesus minum anggur semasa di bumi, yah ndak jadi pembenaran kalo mabuk2an itu boleh, krn Yesus ga pernah mabuk dan DIA ga pernah ngajarin untuk mabuk. Dan perjamuan terakhir juga, Dia dan murid-murid-Nya minum anggur, untuk mengingatkan bahwa 'satu cawan anggur' yang dibagi untuk 13 orang itu adalah Darah-Nya dan menjadi peringatan bagi mereka akan Dia.
Share yang cukup menguatkan iman,bro.
Terima kasih
rose:
Kuntinalibroto - 12/07/2012 01:58 PM
#5155

mohon ijin bergabung...saya katolik dari paroki "Gembala baik" Batu Malang...salam kenal untuk semuanya...Tuhan memberkati...Amin...shakehand2
rismaastri - 12/07/2012 03:39 PM
#5156

Quote:
Original Posted By Kuntinalibroto
mohon ijin bergabung...saya katolik dari paroki "Gembala baik" Batu Malang...salam kenal untuk semuanya...Tuhan memberkati...Amin...shakehand2


Salam kenal,bro shakehand:
Sering mampir di I LOVE JESUS yah.
Tuhan Yesus memberkati,bro rose:
misstumbler - 12/07/2012 05:33 PM
#5157

PRIVASI

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Ibrani 4:1-16
---------------------------------------------------------------
http://www.sabda.org/alkitab/tb/?versi=tb&kitab=58&pasal=4
---------------------------------------------------------------
Bacaan Setahun : 2 Tawarikh 27; Yesaya 9-12
Nats : Tidak ada suatu makhluk pun yang tersembunyi di hadapan- Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungjawaban (Ibrani 4:13)

Saat membayangkan apa jadinya jika hak privasi tak pernah ada, tiba-tiba saya menjadi sangat malu. Pasti orang akan heran mengetahui film tidak pantas yang pernah saya tonton, percakapan rahasia saya untuk merusak nama baik orang lain, rencana-rencana busuk saya, atau pikiran-pikiran berdosa yang saya nikmati. Namun, kenapa saya tak pernah malu kepada Tuhan yang selalu tahu gerak-gerik, motivasi, pikiran, dan rancangan-rancangan yang paling tersembunyi sekalipun. Saya lebih takut nama baik saya tercemar dibandingkan takut pada kekudusan Tuhan.

Salah satu penyebab kurangnya rasa takut atau malu ketika berbuat dosa adalah adanya jaminan keselamatan bagi kita yang beriman kepada Kristus. Memang, kita pasti masuk ke tempat perhentian-Nya yang kekal (ayat 1, 3). Namun, kita masih harus mempertanggungjawabkan hidup kita di hadapan-Nya. Itu sebabnya penulis kitab Ibrani meminta kita waspada (ayat 1) serta taat kepada-Nya (ayat 6, 11). Kita harus memegang erat firman Allah untuk menjaga hidup kita tetap bersih (ayat 12). Sebaliknya, ketika kita menyadari dosa, kita mesti berani menghampiri takhta-Nya (ayat 16). Sebab, Kristus Imam Besar kita (ayat 14, 15) yang mendamaikan kita dengan Allah.

Jadi, ada dua sikap yang tampaknya bertentangan, tetapi harus ada secara bersamaan dalam diri orang percaya. Pertama, sikap takut berbuat dosa; kedua, sikap berani menghampiri Tuhan Yang Mahakudus. Kita harus menyadari bahwa tak ada yang dapat kita sembunyikan dari pandangan-Nya. Di lain pihak, setiap kali kita berdosa, kita mesti punya keberanian untuk segera datang kepada- Nya, memohon pengampunan. --HEM
KEKUDUSAN TUHAN MEMBUAT KITA HIDUP HATI-HATI DI HADAPAN-NYA.

KASIH KARUNIA TUHAN MEMBUAT KITA BERANI MENGHAMPIRINYA.

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/07/12/

Sumber : www.sabda.org
misstumbler - 13/07/2012 12:57 PM
#5158

HIDUPKU PANCARAN HATIKU

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Amsal 4:20-27
-------------------------------------------------
4:20 Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku;

4:21 janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu.

4:22 Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.

4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

4:24 Buanglah mulut serong dari padamu dan jauhkanlah bibir yang dolak-dalik dari padamu.

4:25 Biarlah matamu memandang terus ke depan dan tatapan matamu tetap ke muka.

4:26 Tempuhlah jalan yang rata dan hendaklah tetap segala jalanmu.

4:27 Janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, jauhkanlah kakimu dari kejahatan.
-------------------------------------------------
Bacaan Setahun : Mikha
Nats : Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. (Amsal 4:23)

Pusat penelitian Wright Air Patterson di Ohio, Amerika Serikat, kabarnya sedang mengembangkan teknologi menerbangkan pesawat terbaru. Para peneliti membuat helm khusus yang dilengkapi alat sensor yang berfungsi menangkapsinyal- sinyal di beberapa titik kepala seorang pilot, sehingga pesawat itu dapat diterbangkan melalui kendali pikiran. Jika seorang pilot tak konsentrasi, pesawat akan jatuh menghantam bumi. Oleh karenanya, penting bagi seorang pilot berkonsentrasi dan mengendalikan pikirannya dengan baik.

Kehebatan teknologi ini mengingatkan kita kepada peringatan yang Salomo tulis agar kita menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan (ayat 23), sebab hati manusia memancarkan kehidupan. Alkitab versi FAYH memberi penjelasan yang gamblang tentang hal ini, yaitu "jagalah hatimu, karena hatimu memengaruhi segala sesuatu dalam hidupmu". Setiap tindakan dan perilaku kita merupakan buah yang tampak dari apa yang ada dalam hati kita. Oleh karena itu, Salomo mengingatkan kita untuk waspada terhadap hal-hal yang mengendalikan hati kita, karena cepat atau lambat apa yang ada di hati kita akan mengendalikan setiap pikiran, tindakan, dan perkataan kita. Hanya ketika hati kita dikendalikan dengan didikan yang baik dan hikmat dari Tuhan, kita akan dimampukan untuk menjalani hidup tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri, menjauhkan kaki dari kejahatan (ayat 27).

Mari menilik hati. Sudahkah kita menjaganya dengan kewaspadaan? Ataukah dosa yang pegang kendali? Arahkanlah perhatian dan telinga kita kepada hikmat yang dari Tuhan (ayat 20) dan menyimpannya dalam hati (ayat 21) sehingga hidup kita dipengaruhi dengan segala kebaikan yang bersumber dari-Nya. --BER
SAAT HATI DIPENUHI KASIH ALLAH DAN PIKIRAN DIPENUHI FIRMAN TUHAN,

PERKATAAN BERKAT YANG TEPAT PADA WAKTUNYA AKAN MENGALIR DARI MULUT KITA. -JOHN PIPER

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/07/13/

Sumber : www.sabda.org
selebritty - 13/07/2012 04:34 PM
#5159

Nz share gan walau non kristen...But ane slalu menghargai dan menghormati sesama Keep posting
HellMoritzz - 14/07/2012 12:09 AM
#5160

Quote:
Original Posted By refkykontu
Halo pa kabar semua....
semoga baik2 saja D
GBU all


baik kok gan...how about you D
Page 258 of 280 | ‹ First  < 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3