Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3
Total Views: 76096 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 259 of 280 | ‹ First  < 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 >  Last ›

rismaastri - 14/07/2012 03:58 AM
#5161

Quote:
Original Posted By selebritty
Nz share gan walau non kristen...But ane slalu menghargai dan menghormati sesama Keep posting


Selamat datang, gan \)
Terima kasih supportnya rose:
rismaastri - 14/07/2012 05:41 AM
#5162
Kata-kata yang melukai
"Bapa, ampunilah mereka" Luk 23:24

Quote:
Dialog pagi hari itu pahit sekali.
Dari pihak penonton, "Turunlah dari salib itu jikalau Engkau Anak-Nya!"
Dari pemimpin2 agama, "Orang lain Ia selamatkan, tapi Ia tidak bisa menyelamatkan diri-Nya sendiri."
Dari prajurit2, "Jika Engkau adalah Raja orang Yahudi, selamatkanlah diri-Mu."

Kata-kata yg pahit. Sindiran yang kecut. Penuh kebencian. Kurang ajar. Belum cukupkah bahwa Ia disalibkan? Belum cukupkah bahwa Ia dipermalukan sbg seorang penjahat? Apakah paku-paku itu belum cukup juga? Mahkota duri itu terlalu lunak? Atau cambukan yang menghajar diri-Nya kurang lama?

Bagi sejumlah orang memang begitu rupanya.

Petrus, seorang penulis yg tidak biasa menggunakan kata kerja yg deskriptif (menggambarkan apa adanya), mengatakan bahwa orang2 yg lewat "melontarkan" penghinaan thdp Kristus yang disalibkan (1 Petrus 2:23).
Mereka tidak hanya berteriak atau berbicara. Mereka "melontarkan" batu-batu verbal (secara lisan bukan tertulis). Mereka memang bermaksud untuk menyakiti.
"Kita sudah mematahkan tubuhNya. Sekarang, ayo kita patahkan semangatNya!"
Lalu mereka memasang busur rasa membenarkan diri sendiri dan membidik panah-panah kepedihan penuh racun.

Dari bbrp kejadian yg tjd di sktr salib, inilah yg membuat saya marah. Manusia2 apa itu, saya bertanya pd diriku, yg tega mengejek Orang yg sekarat? Siapa yg begitu keji, shg mau membubuhi garam cemoohan pd luka2 yg terbuka? Bukan main rendahnya dan sesat untuk mengolok-olok orang yg kesakitan. Siapa mau mempermainkan orang di kursi listrik? Atau siapa yang mau menunjuk dan menertawakan penjahat yg sudah diberi tali gantung di lehernya?
Anda akan yakin bahwa kemerosotan moral ini disebabkan oleh pekerjaan iblis dan setan-setannya.

Lalu penjahat yg di salib kedua menyerang .
"Bukankah Engkau adalah Mesias? Selamatkan diri-Mu dan kami!"

Kata2 yg dilontarkan hari itu dimaksudkan untuk menyakiti. Dan tidak ada yg lebih sakit dr kata2 yg dimaksudkan untuk melukai hati. Itulah sebabnya Yakobus menyebut lidah itu spt api. Luka2 bakar yg disebabkan oleh lidah sama-sama merusak dan membahayakan spt luka-luka obor las.

Akan tetapi, semua itu bukan hal baru bagi anda. Pasti anda juga pernah mengalami hal serupa. Pernah merasakan ejekan yg dimaksudkan untuk melukai perasaanmu. Bahkan mungkin saat ini anda masih merasakannya. Seorang yg anda kasihi atau hormati membanting anda dengan cercaan atau kata-kata yang tidak sengaja terucap. Dan anda tergeletak di lantai, terluka. Mungkin kata-kata itu dimaksudkan untuk melukai anda, mungkin juga tidak; tapi bukan itu masalahnya. Luka anda begitu dalam. Anda terluka di dalam. Hati yang patah, harga diri yang terluka, perasaan tersinggung.

Atau mungkin luka anda sudah lama. Sekalipun panahnya sudah lama dicabut, tetapi ujungnya masih juga membekas, tersembunyi di bawah kulitmu. Kepedihan lama tiba2 saja timbul kembali, tdk mungkin mengetahui kapan ia timbul tetapi jelas terasa, mengingatkan anda akan kata2 yg keras yg belum dimaafkan.

Jika anda pernah menderita, atau sekarang anda menderita krn kata-kata seseorang, anda pasti senang mengetahui bahwa ada obatnya bagi bilur-bilur pedih itu.
Renungkanlah kata-kata berikut yg terdapat dlm 1 Petrus 2:23

Quote:
Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.


Anda lihat apa yang tidak dilakukan oleh Yesus? Ia tidak membalas. Ia tidak menyerang balik. Ia tidak mengatakan, "nanti Kuhajar kau!" "ayo naik kesini dan katakan di depan muka ku!" "Tunggu saja nanti, sampai Aku sudah bangkit!"
Tidak, ucapan2 spt ini tidak pernah keluar dari mulut Mesias.

Anda lihat apa yang dilakukan Yesus? Ia menyerahkan diri-Nya "kepada Dia yang menghakimi dengan adil."

Atau secara jelas Ia membiarkan Bapa yang menghakimi. Ia tidak membalas dendam. Ia tidak menuntut permintaan maaf. Ia tidak menyewa tukang pukul. Malahan, kebalikannya, Ia membela mereka. Malahan Ia berkata:
Quote:
"Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Lukas 23:24


Ya memang, dialog pagi itu pahit sekali. Batu-batu verbal memang dimasudkan untuk menyengat. Bgmn sampai Yesus, yang badan-Nya kesakitan, mata-Nya hampir dibutakan krn darah yg mengalir dari luka-luka-Nya, dgn paru-paru yg megap-megap, bgmn Ia masih bisa bicara membela penjahat2 yg sama sekali tidak ada belas kasihan, itu sama sekali tidak masuk di akal.

Tidak pernah saya menyaksikan kasih yang begitu besar. Kalau ada yang berhak atas pembalasan, maka Yesuslah yang berhak. Tetapi Ia tidak membalas. Sebaliknya, Ia mati untuk mereka.

Bagaimana itu dapat dilakukan oleh-Nya? Saya tidak tahu.
Tapi saya tahu sekarang, bahwa tiba-tiba luka ku sendiri terasa tidak sakit lagi. Rasa dendamku dan rasa tersinggungku tiba-tiba terasa kekanak-kanakan.

Kadang2 saya bertanya-tanya apakah kita tidak melihat kasih Mesias sama jelas pada mereka yang ditoleransi oleh-Nya mau pun pada penderitaan yang harus ditanggung-Nya?,

SUNGGUH, KASIH KARUNIA YANG MENAKJUBKAN.


Shalom aleichem, saudara dalam Kristus Yesus. Selamat hari Sabbath \) rose:
rismaastri - 15/07/2012 03:25 PM
#5163
Pemimpin berjiwa hamba
Berhubung lagi ramai dan semarak pemilihan gubernur DKI JAKARTA, saya mau ketik pemahaman ttg seorang pemimpin yang Alkitabiah.
Bbrp umat kalangan lain, menentukan sikapnya dengan mengambil dr kitab suci mereka ttg pemimpin sehubungan dengan calon yg sedang di atas angin. Intinya mereka dilarang untuk memilih pemimpin yang bukan dari kalangan mereka.
Tapi, ini pandangan umat Kristen ttg Pemimpin.

Quote:
Jikalau ditanyakan sebuah pertanyaan kepada kita, apa jawabnya? Pertanyaannya seperti berikut, "Siapakah yang ingin jadi pemimpin?"
Pasti semua akan menjawab "saya mau."
Intinya adalah semua orang ingin menjadi yang terbesar dari segalanya.

Jikalau pertanyaan kedua ditanyakan, "siapa yang mau menjadi pemimpin tapi mau menjadi hamba?" Tentu semua orang langsung spontan mengatakan "tidak."

Seorang tuan rumah di rumah pasti tidak akan melakukan pekerjaan rumah tangga walaupun pembantunya sedang sakit. Semua pasti menyerahkan pada pembantu. Atau seorang pemimpin di kantor akan sedapat mungkin memberikan perintah demi perintah kepada bawahannya supaya bawahannya menurut dan mengerjakan tugasnya. Sebagai contoh: di kantor, jarang ada pemimpin yang melakukan tugas seperti membuat teh, menyapu, mengepel ruang kantornya, yang ada adalah umumnya kebanyakan memerintah OB (office boy/ office girl) untuk menyapu, mengepel, menyediakan teh, membersihkan ruang rapat, dan lainnya.

Apa pendapat Alkitab tentang pemimpin yang berjiwa hamba? Ada beberapa poin tentang pemimpin yang berjiwa hamba. Secara khusus penulis akan menjabarkan dan menjelaskan Yohanes 13, dan beberapa pasal pendukung lainnya.
Dalam Yohanes 13, dikisahkan tentang Yesus yang membasuh kaki murid-muridNya. Peristiwa ini ditulis setelah peristiwa Yesus dielu-elukan dan beberapa waktu sebelum peristiwa Yesus disalibkan.

Dalam Yohanes 13:4-5 dimana Yesus menanggalkan jubah-Nya dan mengambil kain lalu membasuh kaki murid-muridNya. Simon sempat marah waktu Yesus hendak membasuh kakinya. Jawab Yesus, "Jika kamu tidak dibasuh maka kamu tidak mendapat bagian dalam Aku."

Apa alasan Yesus melakukan pencucian kaki terhadap murid-murid-Nya?

1. Karena Yesus mengetahui waktunya sudah dekat lagi dan ia tidak bisa bersama dengan murid-murid-Nya lagi maka Ia mengajarkan satu pelajaran bagaimana saling mempercayai murid dengan murid lainnya.
Zaman dahulu, pekerjaan membasuh kaki adalah pekerjaan seorang budak/hamba.

2. Yesus mau murid-muridNya sadar dan belajar untuk saling menghormati, menghargai, menyayangi dan menyadari bahwa mereka adalah seseorang manusia saja dan tidak ada yang meninggikan diri satu dengan lainnya.

3. Yesus mau mengajarkan bahwa jikalau seseorang ingin menjadi pemimpin maka ia harus siap menjadi yang terakhir dan pelayan semuanya. (Markus 9:35).

Apa syarat pemimpin yang berjiwa hamba:

1. Taat dan setia pada pekerjaan yang Tuhan berikan (Matius 25:21,23)

2. Rendah hati. Sebagai pemimpin dalam Mat 11:29, Yesus mengajak kita untuk memikul kukNya, dan Ia adalah pemimpin yang lemah lembut dan rendah hati.
Rendah hati, berarti menyadari bahwa apa yg kita lakukan tidak berarti tanpa seizin dan perkenan Bapa di surga. Orang yang rendah hati adalah orang yang mau tunduk dan rela dikikis, dibentuk oleh Tuhan.

3. Murah hati. Pemimpin harus murah hati artinya mau memberi. Jika ada kesusahan, mempunyai hatu yang mau membantu, ringan tangan dan punya hati menolong sesama.
Yesus adalah pemimpin yang murah hati (dalam perumpamaan ttg orang-orang upahan di kebun anggur, Ia adalah tuan rumah yang mencari pekerja untuk kebun anggurnya, yang memberi upah dengan murah hati).

Atau ucapan bahagia : berbahagialah orang yang murah hatiny, karena mereka akan beroleh kemurahan. (Mat 5:7)
Bahkan Bapa yang di sorga adalah TUHAN yang murah hati (Luk 6:36 "Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.")

4. Tidak mempermalukan TUHAN, tapi hanya ingin mempermuliakan nama Tuhan lewat kepemimpinannya. Bukan dirinya yang ditinggikan.

Dicari pemimpin yang berjiwa hamba? Termasuk pemimpin yang bagaimanakah pemimpin-pemimpin kita? Biarlah dimana pun kita berada dan ditempatkan jika kita dipilih menjadi seorang pemimpin, kita tidak menjadi seorang pemimpin yang sombong dan egois, tetapi pemimpin yang rendah hati dan siap menerima kritikan untuk membangunnya. Biarlah kita menjadi pemimpin yang berjiwa hamba.


Huufftt, bukan sembarang jadi pengikut Kristus karena tidak gampang.
Memang sudah dibayar lunas jadi kepunyaanNya, tapi bukan gratis. Bahkan sangat mahalll. \(

Masih mau jadi pengikut Kristus Yesus???

Quote:
B'shem haAv, v'haBen, v'Ruach haKodesh. Amen.


Sumber: warta Jemaat gereja D
misstumbler - 16/07/2012 11:07 AM
#5164

BIJAK BERKATA-KATA

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Yakobus 3:1-12
------------------------------------------------------------
5:1 Jadi sekarang hai kamu orang-orang kaya, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu!

5:2 Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu telah dimakan ngengat!

5:3 Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari yang sedang berakhir.

5:4 Sesungguhnya telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam keluhan mereka yang menyabit panenmu.

5:5 Dalam kemewahan kamu telah hidup dan berfoya-foya di bumi, kamu telah memuaskan hatimu sama seperti pada hari penyembelihan.

5:6 Kamu telah menghukum, bahkan membunuh orang yang benar dan ia tidak dapat melawan kamu.

5:7 Karena itu, saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan! Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi.

5:8 Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat!

5:9 Saudara-saudara, janganlah kamu bersungut-sungut dan saling mempersalahkan, supaya kamu jangan dihukum. Sesungguhnya Hakim telah berdiri di ambang pintu.

5:10 Saudara-saudara, turutilah teladan penderitaan dan kesabaran para nabi yang telah berbicara demi nama Tuhan.

5:11 Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia, yaitu mereka yang telah bertekun; kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan.

5:12 Tetapi yang terutama, saudara-saudara, janganlah kamu bersumpah demi sorga maupun demi bumi atau demi sesuatu yang lain. Jika ya, hendaklah kamu katakan ya, jika tidak hendaklah kamu katakan tidak, supaya kamu jangan kena hukuman.
------------------------------------------------------------
Bacaan Setahun : Yesaya 18-22
Nats : Dengan lidah kita memuji Tuhan dan Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia ... dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. (Yakobus 3:9-10)

Sariawan. Anda pernah mengalaminya? Luka di rongga mulut ini memang sangat mengganggu. Selain menimbulkan rasa sakit saat minum dan mengunyah makanan, ternyata sariawan juga bisa membuat Anda kesakitan saat berbicara. Apalagi jika letaknya di lidah. Ketika menulis renungan ini, ada dua buah sariawan di lidah saya. Akibatnya, saya sangat berhati-hati ketika berbicara, minum, dan makan. Kalau tidak benar-benar penting, saya memilih untuk diam. Walaupun tak mudah, itu lebih baik, daripada sakit.

Bersikap hati-hati dalam berbicara, bukanlah hal yang mudah. Apalagi dalam keadaan kesal atau marah. Kebanyakan orang lebih suka mengungkapkan kekesalan atau amarahnya lewat kata-kata. Hal seperti itu sebenarnya wajar saja. Namun sayang, keadaan emosional mudah membuat seseorang kehilangan kendali. Akhirnya, kata-kata yang keluar adalah kata-kata kasar. Caci maki. Bahkan kutukan. Yakobus menegaskan fakta bahwa tidak ada orang yang sempurna dalam perkataannya (ayat 2); tidak seorang pun yang dapat menjinakkan lidah (ayat 8); lidah yang sama juga memuji Allah sekaligus mengutuki manusia (ayat 9-12). Mengerikan, bukan? Itulah sebabnya ia mengajar kita untuk mampu menguasai lidah dengan cara lambat berkata-kata dan juga lambat marah (Yakobus 1:9).

Pepatah berkata: "Lidah tak bertulang". Kita harus belajar berhati-hati dan tidak tergesa-gesa mengucapkan sesuatu. Biarlah lidah kita dipimpin Tuhan untuk memuliakan nama-Nya dan memberkati orang-orang di sekitar kita. Bersikaplah bijak dalam berkata-kata. Setiap saat. Bukan ketika sedang sakit sariawan saja. --OKS
ORANG YANG BERPENGETAHUAN MENAHAN PERKATAANNYA,

ORANG YANG BERPENGERTIAN BERKEPALA DINGIN. -AMSAL 17:27

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/07/16/

Sumber : www.sabda.org
Fulcrum35 - 16/07/2012 12:02 PM
#5165

Salam Kenal semua Nubie mohon bimbingannya yah
Fulcrum35 - 16/07/2012 12:06 PM
#5166

Quote:
Original Posted By XI8
Selamat Siang All D
I Love JESUS........... - Part 3



Posted by [color=orange]XI8[/color]


Izin save yah gan....cendolb
JCLU...YbYb
rismaastri - 16/07/2012 02:43 PM
#5167

Quote:
Original Posted By Fulcrum35
Salam Kenal semua Nubie mohon bimbingannya yah


Salam kenal juga, bro \) shakehand
Ga ada nubie2an di mari bro. Semua masih pada butuh bimbingan juga, saling mengingatkan aja. rose:

Btw, gereja dimana gan?

Quote:
Original Posted By Fulcrum35
Izin save yah gan....cendolb
JCLU...YbYb


Silahkan save yang bro mau. Gratis ga perlu bayar. Hehehe...Injil juga dikasih gratis ga pake bayar, bro. D

Sering2 main dan nge post di ILJ sini, bro \)

Lord Jesus loves you,too
AliceInChains - 16/07/2012 07:28 PM
#5168

GAn numpang nanya ya???

Klo tatto tuh Dosa gak ya????
Soalnya saya tatooan... apakah saya tidak dapat dimaafkan??dan kalu saya menghapus tatto saya apakah saya berdosa??karena kalau dihapus harus di bakar(di laser) saya takut tidak bisa masuk dalam kerajaan Tuhan..tolong saya saudara2 seiman...terima kasih...God Bless Us
Bluemanwalker - 16/07/2012 09:42 PM
#5169

Quote:
Original Posted By AliceInChains
GAn numpang nanya ya???

Klo tatto tuh Dosa gak ya????
Soalnya saya tatooan... apakah saya tidak dapat dimaafkan??dan kalu saya menghapus tatto saya apakah saya berdosa??karena kalau dihapus harus di bakar(di laser) saya takut tidak bisa masuk dalam kerajaan Tuhan..tolong saya saudara2 seiman...terima kasih...God Bless Us


tidak berdosa o
rismaastri - 16/07/2012 10:06 PM
#5170

Quote:
Original Posted By AliceInChains
GAn numpang nanya ya???

Klo tatto tuh Dosa gak ya????
Soalnya saya tatooan... apakah saya tidak dapat dimaafkan??dan kalu saya menghapus tatto saya apakah saya berdosa??karena kalau dihapus harus di bakar(di laser) saya takut tidak bisa masuk dalam kerajaan Tuhan..tolong saya saudara2 seiman...terima kasih...God Bless Us


Saya coba bantu jawab, gan \)
Kalo dosa atau tidak, saya tidak bisa bilang, gan.

Tapi di Imamat 19:28 Janganlah engkau menggores tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah TUHAN.

Atau dari perjanjian baru berupa nasehat

Rom 12:1-2 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan TUHAN aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada-Nya: itu adalah ibadahmu yang sejati.
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak TUHAN: apa yang baik, yang berkenan kepada TUHAN dan yang sempurna.

1 Kor 6:19-20 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari TUHAN,- dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah TUHAN dengan tubuhmu.

Di masyarakat banyak orang berpandangan negatif ttg mereka yg bertatoo. Mungkin ada yang bilang:" Ouw, begitu yah pengikut Kristus, ditatoo loh." jadi ini menghilangkan kemuliaan TUHAN pada diri orang yang bertatoo itu di mata orang lain.

Kalo soal mau dihapus tatoo nya, yah mungkin memang sebaiknya di hapus.
Kan tujuan penghapusan tatoo itu untuk memperbaiki diri, untuk memuliakan TUHAN lagi.

Kalo soal keselamatan, pasti masih terbuka lebar sebelum kematian kita atau kedatangan Yesus yang kedua kali. Jadi asalkan mau bertobat dan berbalik kepada Tuhan yakinlah masih ada kesempatan untuk diselamatkan, saudara.

Berdoa, mengaku bersalah, minta ampun, dan mohon keselamatan serta mulai sekarang hidup di dalam Kristus.

Hehehe, bahasanya formal banget ya D
Gitu,gan. Semoga membantu.
Apapun dosanya, pasti bisa diampuni dan dihapuskan lewat darah Kristus. Asalkan selanjutnya bertobat. Jangan hilang pengharapan, gan. \)

Yoel 2:12 "berbaliklah kepada-Ku dengan segenap hatimu, dengan berpuasa, dengan menangis dan dengan mengaduh" \(

Jesus bless you rose:

Quote:
Original Posted By Bluemanwalker
tidak berdosa o


Eh, ada sesepuh jadi malu malus:
misstumbler - 17/07/2012 02:05 PM
#5171

Quote:
Original Posted By Fulcrum35
Salam Kenal semua Nubie mohon bimbingannya yah


Met kenal juga agan, selamat bergabung disini ya D jgn sungkan ikutan nimbrung sama kita.

Quote:
Original Posted By AliceInChains
GAn numpang nanya ya???

Klo tatto tuh Dosa gak ya????
Soalnya saya tatooan... apakah saya tidak dapat dimaafkan??dan kalu saya menghapus tatto saya apakah saya berdosa??karena kalau dihapus harus di bakar(di laser) saya takut tidak bisa masuk dalam kerajaan Tuhan..tolong saya saudara2 seiman...terima kasih...God Bless Us


Gw setuju sama komentar risma diatas.

Yg berhak bilang itu dosa atau bukan hanya Tuhan. Tapi saya yakin kalo memang agan/sis menyesali tattoo itu dan pengen menghapusnya dengan laser, kurasa ga dilarang kok \)

Gw yakin lebih penting hatinya agan/sis daripada apa yang keliatan di badan kita, ntah itu tattoo, piercing, dsb. Cuma memang ga ada salahnya kita menghindari hal2 seperti itu, karna hanya menyakiti diri kita sendiri. He2, di Alkitab Tuhan sudah menyebutkan kalo kita diselamatkan, itu bukan karena kita ga tatoan /ga piercing kok \) tapi karena iman kita kepada Tuhan Yesus dan perbuatan kita yang memuliakan Dia.

Gw sendiri menyarankan kalo memang agan/sis ada niat menghilangkan tattoo itu dgn laser, ga da salahnya dihilangkan aja.
misstumbler - 17/07/2012 02:07 PM
#5172

TOLAK UKUR KARAKTER

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : 1 Timotius 6:2-10
---------------------------------------------------------------------
6:2 Jika tuan mereka seorang percaya, janganlah ia kurang disegani karena bersaudara dalam Kristus, melainkan hendaklah ia dilayani mereka dengan lebih baik lagi, karena tuan yang menerima berkat pelayanan mereka ialah saudara yang percaya dan yang kekasih. (6-2b) Ajarkanlah dan nasihatkanlah semuanya ini.

6:3 Jika seorang mengajarkan ajaran lain dan tidak menurut perkataan sehat--yakni perkataan Tuhan kita Yesus Kristus--dan tidak menurut ajaran yang sesuai dengan ibadah kita,

6:4 ia adalah seorang yang berlagak tahu padahal tidak tahu apa-apa. Penyakitnya ialah mencari-cari soal dan bersilat kata, yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga,

6:5 percekcokan antara orang-orang yang tidak lagi berpikiran sehat dan yang kehilangan kebenaran, yang mengira ibadah itu adalah suatu sumber keuntungan.

6:6 Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar.

6:7 Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kitapun tidak dapat membawa apa-apa ke luar.

6:8 Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah.

6:9 Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.

6:10 Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.
---------------------------------------------------------------------
Bacaan Setahun : Yesaya 23-27
Nats : Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang dan karena memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. (1 Timotius 6:10)

Richard Halverson, seorang penulis dan pendeta senat AS, pernah menulis: Yesus Kristus berbicara tentang uang lebih dari hal-hal lain, karena ketika tiba pada sifat alami manusia, uang memegang peran terpenting. Uang merupakan indeks yang tepat untuk menunjukkan karakter sejati seseorang. Di seluruh halaman Kitab Suci, ada korelasi yang sangat dekat antara perkembangan karakter manusia dengan cara ia menangani uangnya.

Banyak tokoh di Alkitab yang dikecam, dihukum, atau dipuji oleh Allah karena sikap mereka terhadap uang. Yudas Iskariot mengkhianati Tuhan Yesus demi tiga puluh uang perak. Ananias dan Safira rebah dan mati seketika setelah berdusta perihal uang yang mereka serahkan. Mereka adalah contoh orang-orang yang jatuh dalam pencobaan berkenaan dengan uang. Uang membuat mereka terjerat dalam berbagai nafsu yang hampa dan mencelakakan, hingga akhirnya menyimpang dari iman dan menyiksa diri dengan berbagai duka (ayat 10). Namun, ada kisah janda miskin yang dipuji Tuhan Yesus karena memberi dari kekurangannya. Atau, jemaat Makedonia yang disebut Paulus sangat miskin, tetapi kaya dalam kemurahan (lihat 1 Korintus 8). Mereka ialah orang-orang yang pertama-tama menyerahkan hati kepada Allah, lalu uang mereka.

I Love JESUS........... - Part 3

Uang hanya salah satu sarana yang kita perlukan dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Uang adalah berkat, bukti pemeliharaan Allah atas kita. Uang harus menjadi hamba kita. Jika kita cinta uang, uang akan menjadi tuan kita. Bagaimana Anda menangani uang? Mana yang lebih Anda cintai: Allah dan firman-Nya, atau ... uang? --SAR
ALLAH HARUS MENJADI TUHAN ATAS DIRI KITA DAN JUGA UANG KITA.

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/07/17/

Sumber : www.sabda.org
cungkringboy212 - 17/07/2012 03:44 PM
#5173

Tuhan Yesus, aku sangat membutuhkanmu, aku sangat mencintaimu,
Aku seorang berdosa, tuntunlah aku kedalam kerajaanmu.
I Love You Jesus
AliceInChains - 17/07/2012 03:57 PM
#5174

Quote:
Original Posted By rismaastri
Saya coba bantu jawab, gan \)
Kalo dosa atau tidak, saya tidak bisa bilang, gan.

Tapi di Imamat 19:28 Janganlah engkau menggores tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah TUHAN.

Atau dari perjanjian baru berupa nasehat

Rom 12:1-2 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan TUHAN aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada-Nya: itu adalah ibadahmu yang sejati.
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak TUHAN: apa yang baik, yang berkenan kepada TUHAN dan yang sempurna.

1 Kor 6:19-20 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari TUHAN,- dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah TUHAN dengan tubuhmu.

Di masyarakat banyak orang berpandangan negatif ttg mereka yg bertatoo. Mungkin ada yang bilang:" Ouw, begitu yah pengikut Kristus, ditatoo loh." jadi ini menghilangkan kemuliaan TUHAN pada diri orang yang bertatoo itu di mata orang lain.

Kalo soal mau dihapus tatoo nya, yah mungkin memang sebaiknya di hapus.
Kan tujuan penghapusan tatoo itu untuk memperbaiki diri, untuk memuliakan TUHAN lagi.

Kalo soal keselamatan, pasti masih terbuka lebar sebelum kematian kita atau kedatangan Yesus yang kedua kali. Jadi asalkan mau bertobat dan berbalik kepada Tuhan yakinlah masih ada kesempatan untuk diselamatkan, saudara.

Berdoa, mengaku bersalah, minta ampun, dan mohon keselamatan serta mulai sekarang hidup di dalam Kristus.

Hehehe, bahasanya formal banget ya D
Gitu,gan. Semoga membantu.
Apapun dosanya, pasti bisa diampuni dan dihapuskan lewat darah Kristus. Asalkan selanjutnya bertobat. Jangan hilang pengharapan, gan. \)

Yoel 2:12 "berbaliklah kepada-Ku dengan segenap hatimu, dengan berpuasa, dengan menangis dan dengan mengaduh" \(

Jesus bless you rose:



Thanks Kaka Buat penjelasannya....
Tatto saya Tulisan Jesus Christ.. Kebanyakan Tatto sy buat berbau Christian..
Cuma ya itu saya Takut!!!!
Terima kasih banyak yang bantu menjawab...

GOD BLESS US
tubbie - 17/07/2012 05:19 PM
#5175

halo penghuni ILJ..apa kabarnya??
semoga harimu menyenangkan D
rismaastri - 17/07/2012 05:32 PM
#5176

Quote:
Original Posted By cungkringboy212
Tuhan Yesus, aku sangat membutuhkanmu, aku sangat mencintaimu,
Aku seorang berdosa, tuntunlah aku kedalam kerajaanmu.
I Love You Jesus


Amen
Ga ada manusia yang ga berdosa,bro kecuali Anak Manusia, Yesus Kristus.
-God is good all the time and all the time God is good- *pinjem quote om kecap D


Quote:
Original Posted By AliceInChains
Thanks Kaka Buat penjelasannya....
Tatto saya Tulisan Jesus Christ.. Kebanyakan Tatto sy buat berbau Christian..
Cuma ya itu saya Takut!!!!
Terima kasih banyak yang bantu menjawab...

GOD BLESS US


Say thanks to Lord Jesus, gan. rose:

Quote:
Original Posted By tubbie
halo penghuni ILJ..apa kabarnya??
semoga harimu menyenangkan D


Halo juga sis D
Kabar baik D
Amen, hari menyenangkan walaupun inet lemot hammer:
888bintang888 - 17/07/2012 10:20 PM
#5177

selamat malam...

Tuhan Yesus memberkati kita semua..

salam kenal, saya bintang \)
rismaastri - 17/07/2012 11:28 PM
#5178

Quote:
Original Posted By 888bintang888
selamat malam...

Tuhan Yesus memberkati kita semua..

salam kenal, saya bintang \)


Shalom, om bintang \)
Salam kenal juga shakehand:

Sering2 maen di ILJ,om D
Amen. Tuhan Yesus memberkati rose:
888bintang888 - 18/07/2012 09:04 AM
#5179

Quote:
Original Posted By rismaastri
Shalom, om bintang \)
Salam kenal juga shakehand:

Sering2 maen di ILJ,om D
Amen. Tuhan Yesus memberkati rose:

iya om,, \)

selamat pagi semuanya, awali aktifitas hari ini Didalam Nama Tuhan Yesus \)
KasihKasih - 18/07/2012 10:15 AM
#5180

Quote:
Original Posted By AliceInChains
GAn numpang nanya ya???

Klo tatto tuh Dosa gak ya????
Soalnya saya tatooan... apakah saya tidak dapat dimaafkan??dan kalu saya menghapus tatto saya apakah saya berdosa??karena kalau dihapus harus di bakar(di laser) saya takut tidak bisa masuk dalam kerajaan Tuhan..tolong saya saudara2 seiman...terima kasih...God Bless Us


Apakah anda percaya Tuhan Yesus bisa menghapus dosa anda...
dosa anda dan saya lebih besar dari sekedar tatooooo.....

yg otomatis masuk neraka berdasarkan kitab wahyu mereka yg telah menerima implan chip ditangan mereka, coz diamerika dan hongkong sudah byk yg mengunakan implan chip ditangan,
berhati-hatilah jika kita mau atau bekerja diamerika krn ada perusahan besar yg mensyaratkan pengunaan implan chip (sumber salah satu org di group difb menceritakannya bahkan dia telah mengunakan chip tersebut setelah discan diindonesia br ketahuan)

Quote:
Original Posted By Bluemanwalker
tidak berdosa o

manusia berdosa gan, jgnkan tatoo org tdk bertatoo pun tetap berdosa.D
Page 259 of 280 | ‹ First  < 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3