Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3
Total Views: 76096 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 264 of 280 | ‹ First  < 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 >  Last ›

rismaastri - 01/08/2012 04:02 PM
#5261

Quote:
Original Posted By danielnana
halo semuanya, ijin gabung ya disini.
mau tanya dikit neh, saya sering denger nyanyian tentang "lebih dari pemenang" tapi sampe skrang masi bingung yang dimaksud sama "lebih dari pemenang" tuh seperti apa?

ada yang bisa bantu mendefinisikan "lebih dari pemenang" itu yang seperti apa?


Shalom, bro...

Ayat yang di Roma 8:37 bukan, bro?
"Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita."


Kita dapat hidup dengan yakin dan terus maju tidak pernah menyerah, apa pun ujian yang datang dalam hidup kita karena Dia sangat mengasihi kita.
Apa pun yang terjadi tidak dpt mengubah kasih Bapa bagi kita. Sekalipun bila bahaya, kecelakaan, atau kematian mengancam.

Kadang2 Pengikut Kristus merasa mereka harus dibebaskan dari kecelakaan, sakit penyakit dan kematian. Lalu manakala ada kesukaran datang, mereka bertanya, "mengapa TUHAN membiarkan hal ini menimpa saya?"
Alkitab tdk menjanjikan bahwa kita akan terbebas dr penderitaan. Tapi TUHAN menawarkan kepada kita bahwa Dia selalu hadir dan memampukan kita menghadapi setiap masalah hidup. Dia meyakinkan bahwa tak ada yang dapat menggoyahkan kasihNya kpd kita.
Jadi persoalan hidup yang bagaimana pun akan tetap dapat kita hadapi karena kasih Nya kpd kita.

Kita lebih dari pemenang karena Dia amat mengasihi kita. Kristus yang tinggal di hati kita adalah Kuasa terbesar yang kita tahu. Dia akan berperang di sisi kita, meskipun musuh sangat kuat. Siapa yang akan melawan kita? Dia adalah kapten hidup kita. Maka kita akan menang tanpa perlu takut, karena kuasa maut telah dikalahkan oleh Kristus. Jadi kita sebagai pilihanNya sudah mengalahkan maut olehNya. Lebih dari seorang pemenang yang melakukan perbuatan baik tapi di luar Kristus.
Bagi kita yang didalamNya, perbuatan baik dilakukan krn ungkapan rasa syukur dan terima kasih kita kepadaNya.

Sorry kalo salah,bro.

Sekalian share juga o
Quote:
Lebih dari Pemenang
[youtube]au4CEgEm1Vc[/youtube]
rismaastri - 01/08/2012 04:20 PM
#5262

Quote:
Original Posted By sho46
salam sejahtera bagi mu...
ijin ngikut om d trid ini..biar tambah iman bersama Kristus Yesus.

JBU...


Shalom aleichem, bro \)
Wah makin banyak saudara seiman kumpul di ILJ. Silakan,bro \)
Sering2 mampir dan posting di mari ya.
Jbu too rose:


Quote:
Original Posted By GPIB
terima kasih atas sambutannya rose:
saya usahakan akan sering mampir kesini.
JBu



Oke, terima kasih bro.
Ditunggu postingannya di sini yah D
GBU too rose:
GPIB - 01/08/2012 05:33 PM
#5263

Quote:
Original Posted By rismaastri
Shalom aleichem, bro \)
Wah makin banyak saudara seiman kumpul di ILJ. Silakan,bro \)
Sering2 mampir dan posting di mari ya.
Jbu too rose:





Oke, terima kasih bro.
Ditunggu postingannya di sini yah D
GBU too rose:


saya bingung mau posting apa malu:
karna ilmu saya masih cetek malu:
rismaastri - 01/08/2012 06:31 PM
#5264

Quote:
Original Posted By GPIB
saya bingung mau posting apa malu:
karna ilmu saya masih cetek malu:


Posting gambar, youtube, atau artikel yang berhubungan dgn kekristenan. Atau sekedar share ayat sm penjelasah sdkt dr agan yg mengalami ayat tsb, atau sekedar lirik lagu,dll. Yang menguatkan iman gan. Ga perlu ilmu tinggi2, biar tambah kuat kita semua disini dlm iman dan perbuatan \)
zheizhei321 - 01/08/2012 06:40 PM
#5265

Shalom agan2 dan sista2, ane ijin gabung ya

Oh ya , ane mau banyak minta saran nih, ada yang mau ngasih saran ke ane? lewat PM gitu? Makasih

Jesus always bless you \)
rismaastri - 01/08/2012 07:09 PM
#5266

Quote:
Original Posted By zheizhei321
Shalom agan2 dan sista2, ane ijin gabung ya

Oh ya , ane mau banyak minta saran nih, ada yang mau ngasih saran ke ane? lewat PM gitu? Makasih

Jesus always bless you \)


Mau minta saran apa,bro?
Di share aja di mari.
Biar yg lain juga bisa dapat penguatan. \)
adyzt - 01/08/2012 11:42 PM
#5267
Renungan
Nn Matala gadis pemalu yang kini berusia diatas 30 tahun, yang kini bekerja disalah satu pabrik textile di Badung, kini dengan tekun menantikan jodoh, pria kiriman Tuhan yang dia yakini akan datang padanya. Sebagian dari kawan kawannya bahkan tua-tua jemaat dan gembala jemaatnya sudah berulang kali memberikan nasehat agar wanita yang berkulit hitam manis ini, bergaul dengan sesama orang muda digerejanya tetapi ditolaknya. Ia memiliki keyakinan yang hampir sama dengan sebagian kecil orang Kristen jaman dulu bahwa " Soal jodoh, soal kelahiran dan soal kematian itu sudah ada yang mengatur, Yaitu Tuhan di sorga." Karena keyakinannya yang kokoh bahwa soal siapa jodohnya itu 100% urusan Tuhan itulah ia hampir tidak punya upaya untuk bergaul dengan sesame orang muda seiman agar bisa menemukan jodoh.

Betulkah Saat ini Tuhan menentukan Jodoh tiap-tiap orang?

Kita perlu menyadari bahwa Alkitab tidak memberikan kepada kita kriteria yang spesifik tentang jodoh kita bahkan kalau kita melihat dan meneliti dengan saksama Alkitab tidak secara langsung menceritakan kisah di mana Tuhan menentukan jodoh tiap-tiap orang atau menakdirkan jodoh tiap-tiap orang. Dalam cerita Alkitab selain kisah Adam dan Hawa selajutnya hanya satu saja kisah cinta di mana Tuhan secara langsung turut turun tangan dalam menentukan jodoh yaitu pada kisah Ishak dan Ribka. Bagaimana dengan pasangan pasangan yang lainnya? Ternyata kisah pertemuan antara pria dan wanita yang lainnya Tuhan tidak Menentukan atau Turun tangan secara langsung. Apa maknanya informasi ini bagi kita orang-orang muda dan para orang- orang tua yang kini memiliki anak yang sudah menginjak dewasa? Disinilah Seolah-olah Tuhan memberikan kebebasan kepada kita manusia anak-anakNya untuk mencari dan memilih jodohnya.

Sebelum kita menikah dengan pujaan hati, maka langkah yang pertama adalah " Menemukan pasangan hidup. Berhubungan dengan Tugas inilah maka kita perlu mencari dengan penuh kesabaran, Maksudnya adalah:

1. Orang Muda, Berusahalah sesering mungkin berada di posisi yang strategis dimana kalian bisa bertemu dengan Pemuda/pemudi sesuai dengan yang kau inginkan. Bila kita menempatkan diri di tempat yang salah maka kita akan bertemu dengan orang yang salah. Kalau target kita adalah pemuda/pemudi seiman maka harus sering berada ditempat yanga tepat yaitu tempat dimana pemuda seiman berkumpul dan bergaul. Diacara PA Gabungan, Perkemahan, acara kebaktian digereja dll.

2. Milikilah karakter yang disukai oleh sesama. Jadilah flexebel ( mudah menyesuaikan diri jangan kaku, apa lagi keras tengkuk dalam hidup ini,) Jadilah Loveble yaitu bisa mencintai dan bisa dicintai dengan wajar, Jangan pemarah, beljarlah bersabar, bila terbiasa jadi pengritik, belajarlajarlah menahan diri. Dan perlu juga meningkatkan penampilan fisik agar rapi dan menarik.

=================================

Tiga Kriteria dalam mencari Jodoh.

Didalam Alkitab sebetulnya Tuhan telah memberikan kepada kita TIGA GARIS BESAR, TIGA PEDOMAN, KRITERIA, TIGA PRINSIP, dalam mencari jodoh. Ketiga hal itu adalah.

a. SEIMAN.

Ada dua ayat yang mendasar prinsip seiman ini yaitu: 2 Korintus 5:17 , yang berbunyi: "Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang." Sebagai orang kristen kita harus bersanding dengan orang yang sudah mengalami kelahiran baru.

Berikutnya adalah: I Korintus 7:39 "Istri terikat selama suaminya hidup, kalau suaminya telah meninggal ia bebas untuk kawin dengan siapa saja yang dikehendakinya asal orang itu adalah seorang yang percaya." Cobalah kita perhatikan dengan baik ayat ini, ayat ini sekali lagi menekankan bahwa: Tuhan menghendaki kita menikah dengan sesama orang yang percaya.

Apakah Alasan kenapa Allah melarang kita menikah dengan seseorang yang tidak seiman?. Inilah jawabannya Tidak seiman berarti kita berbeda dalam: 1). Tujuan hidup (2 Korintus 5:15). Hidup umat Tuhan adalah untuk kemulyaan Nama Kristus. 2). Status hidup (2 Korintus 5:17). Setiap umat Tuhan diharpkan Memiliki hidup yang baru yang semakin mirip dengan kehidupan Kristus, dan semakin menjauhi hidup keduniawian. Sedangkan yang ke 3 . Substansi hidup (2 Korintus 6:14-15). Substansi di dalam Kristus adalah terang, diluar Kristus adalah kegelapan , bagaimana terang dan gelap dipersatukan.

b. SESUAI DENGAN SELERA KITA.

Inilah criteria yang kedua dalam memilih Jodoh, Yaitu Kita diberikan kebebasan menikah dengan siapa saja yang seiman yang kita kehendaki yang sesuai sesuai dengan selera kita. Prinsip kedua ini bersumber dari i I KORINTUS 7: 39 "Istri terikat selama suaminya hidup, kalau suaminya telah meninggal ia bebas untuk kawin dengan siapa saja yang dikehendakinya asal orang itu adalah seorang yang percaya." Maksudnya adalah kita tidak harus menikah dengan tipe tertentu, suku tertentu, orang yang memiliki kekayaan tertentu, tinggi tertentu, berat badan tertentu …… tidak demikian !

Kita sebagai umat Tuhan harus menyadari masing-masing kita mempunyai keunikan. Apakah dalam hal selera. Jadi silakan bila kita mau yang pendek silakan, yang tinggi ya silakan, yang kurus silakan, ingin pasanngan yang sesame suku silahkan, mau menikah dengan yang berkulit putih, atau berkulit yang berwarna lain silahkan, kita tidak harus seragam. Namu ingat semakin sedikit perbedaan semakin mudah menciptakan kebahagiaan, semakin lebar jurang perbedaan akan semakin sulit dan perlu lebih bekerja keras untuk menciptakan kebahagiaan bersama.

c. SEPADAN, COCOK, PAS dalam SIFAT DAN KARAKTERISTIKNYA.

Prinsip ketiga diambil dari Kitab Kejadian pasal 2. yaitu pilihlah istri atau suami yang juga sepadan dengan kita, yang cocok, yang pas. Dalam point ketiga ini yang dimaksud adalah menyangkut kecocokan sifat dan karakteristik pasangan kita dengan kita. Tuhan menciptakan Hawa sebagai penolong yang sepadan untuk kita. Jadi pilihlah istri atau suami yang juga sepadan dengan kita, yang cocok. yang pas. Hal ini sesungguhnya menyangkut kecantikan dari dalam atau inner beauty yaitu kecocokan sifat –tabiat dan karakteristik.

PERAN MENCARI PIMPINAN TUHAN

Dalam proses Mencari Joodoh kita harus terus-menerus meminta pimpinan Tuhan sebab di kitab Yakobus 1:5 BERKATA " Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, -- yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit --, maka hal itu akan diberikan kepadanya." Jadi dalam masa berpacaran ( Proses mencari Jodoh) kita perlu meminta hikmat Tuhan agar bisa melihat dengan jelas, apakah orang ini cocok atau tidak dengan kita meskipun seiman, meskipun sesuai selera kita tapi kalau tidak cocok bukan kehendak Tuhan.

Jodoh memang di tangan Tuhan itu betul, tapi dalam prosesnya Tuhan meminta kita memperhatikan ketiga hal ini. 1. Seiman, 2. Sesuai selera kita, 3. Yang sepadan, cocok, yang Pas, tentang sifat dan karakteristiknya dan dapat saling tolong menolong.

USIA BERAPA YANG COCOK MULAI BERPACARAN

Usia yang cocok untuk mulai berpacaran adalah usia perguruan tinggi, usia kuliah, jangan aat masih duduk dibangku SMP atau SMA dan yang sederajat. Alasanya adalah karena saat anak masih duduk di bangku SMP dan SMA sesungguhnya mereka masih dalam masa remaja. Dimana masa remaja adalah masa pembentukan diri remaja, remaja masih mencari-cari jati diri. Disaat remaja sedang dalam proses pembentukan Jati diri di saat itulah remaja sangat perlu untuk bergaul dengan luas dengan banyak sahabat dan kawan-kawan, sehingga anak remaja akan bisa mengenal sesama dengan luas. Setelah pengenalan dengn luas berbagai sifat kawan-dan sahabat mereka barulah akhirnya mereka siap untuk memulai hubungan yang lebih eksklusif yaitu berdua atau berpacaran.

Jadi saat orang muda mulai memasuki tahap hubungan eksklusif,special, sebelumnya mereka telah belajar mengenal sesamanya dengan berbagai sifatnya. Sehingga pilihanya adalah yang sesuai dengan seleranya, pilihannya

Sumber
misstumbler - 02/08/2012 02:57 PM
#5268

TIDAK TERHINGGA

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Mazmur 147:1-11
-------------------------------------------------------------
147:1 Haleluya! Sungguh, bermazmur bagi Allah kita itu baik, bahkan indah, dan layaklah memuji-muji itu.

147:2 TUHAN membangun Yerusalem, Ia mengumpulkan orang-orang Israel yang tercerai-berai;

147:3 Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;

147:4 Ia menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semuanya.

147:5 Besarlah Tuhan kita dan berlimpah kekuatan, kebijaksanaan-Nya tak terhingga.

147:6 TUHAN menegakkan kembali orang-orang yang tertindas, tetapi merendahkan orang-orang fasik sampai ke bumi.

147:7 Bernyanyilah bagi TUHAN dengan nyanyian syukur, bermazmurlah bagi Allah kita dengan kecapi!

147:8 Dia, yang menutupi langit dengan awan-awan, yang menyediakan hujan bagi bumi, yang membuat gunung-gunung menumbuhkan rumput.

147:9 Dia, yang memberi makanan kepada hewan, kepada anak-anak burung gagak, yang memanggil-manggil.

147:10 Ia tidak suka kepada kegagahan kuda, Ia tidak senang kepada kaki laki-laki;

147:11 TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya.
-------------------------------------------------------------
Bacaan Setahun : 2 Tawarikh 32-33
Nats : Besarlah Tuhan kita dan berlimpah kekuatan, kebijaksanaan-Nya tak terhingga. (Mazmur 147:5)

Hang (baca: heng). Itu istilah yang sering terlontar ketika komputer macet, tidak bisa lagi memberi respons apa-apa. Mungkin program yang dijalankan terlalu banyak atau berat. Atau, ada virus yang menghambat kerjanya. Istilah ini juga dipakai sebagian orang untuk menggambarkan bahwa mereka sedang tidak bisa berpikir lebih jauh. Mungkin karena terlalu penat atau kurang istirahat. Kondisi hang mengingatkan kita bahwa teknologi dan manusia, secanggih apa pun, sepintar apa pun, ada batasnya.

Sebaliknya, Tuhan tidak terbatas. Perenungan pemazmur melambungkan imajinasi kita untuk memahami Dia yang "tidak terhingga". Mengumpulkan kembali umat Israel yang tercerai berai di seluruh penjuru dunia bukan hal sulit bagi-Nya (ayat 2). Memulihkan orang yang sudah tidak punya harapan hidup adalah keahlian- Nya (ayat 3). Menghitung bintang di galaksi terjauh pun mudah saja bagi-Nya (ayat 4). Menyelimuti langit dengan awan, menurunkan hujan di tempat tertentu dan menahannya di belahan bumi lainnya, membuat gunung, menumbuhkan rerumputan, memberi makan hewan-hewan di padang, semua bisa dilakukan-Nya sekaligus! (ayat 8-9). Kehebatan manusia maupun sarana-sarana yang digunakan manusia dalam berkarya tidak mengesankan-Nya (ayat 11).

Kita kerap frustrasi dengan waktu yang sempit dan tanggung jawab yang banyak. Kita tidak tahu bagaimana menyikapi relasi yang rusak sementara kasih dan kesabaran kita terbatas. Kita tidak mahahadir, otak kita tidak mahatahu. Namun, mana yang lebih sering kita andalkan? Diri kita, sesama manusia, teknologi, atau ... Tuhan yang tak terhingga? Sungguh, kita perlu senantiasa diingatkan betapa hebat dan tidak terbatasnya Tuhan kita! --MEL
FRUSTRASI HADIR KETIKA KITA MENGANDALKAN SUMBER-SUMBER

YANG TERBATAS, DAN MENGABAIKAN DIA YANG TAK TERBATAS.

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/08/02/

Sumber : www.sabda.org
EZRAcnn - 02/08/2012 03:38 PM
#5269

selamat gan ,
GBU yah shakehand
danielnana - 02/08/2012 04:18 PM
#5270

Quote:
Original Posted By rismaastri
Shalom, bro...

Ayat yang di Roma 8:37 bukan, bro?
"Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita."


Kita dapat hidup dengan yakin dan terus maju tidak pernah menyerah, apa pun ujian yang datang dalam hidup kita karena Dia sangat mengasihi kita.
Apa pun yang terjadi tidak dpt mengubah kasih Bapa bagi kita. Sekalipun bila bahaya, kecelakaan, atau kematian mengancam.

Kadang2 Pengikut Kristus merasa mereka harus dibebaskan dari kecelakaan, sakit penyakit dan kematian. Lalu manakala ada kesukaran datang, mereka bertanya, "mengapa TUHAN membiarkan hal ini menimpa saya?"
Alkitab tdk menjanjikan bahwa kita akan terbebas dr penderitaan. Tapi TUHAN menawarkan kepada kita bahwa Dia selalu hadir dan memampukan kita menghadapi setiap masalah hidup. Dia meyakinkan bahwa tak ada yang dapat menggoyahkan kasihNya kpd kita.
Jadi persoalan hidup yang bagaimana pun akan tetap dapat kita hadapi karena kasih Nya kpd kita.

Kita lebih dari pemenang karena Dia amat mengasihi kita. Kristus yang tinggal di hati kita adalah Kuasa terbesar yang kita tahu. Dia akan berperang di sisi kita, meskipun musuh sangat kuat. Siapa yang akan melawan kita? Dia adalah kapten hidup kita. Maka kita akan menang tanpa perlu takut, karena kuasa maut telah dikalahkan oleh Kristus. Jadi kita sebagai pilihanNya sudah mengalahkan maut olehNya. Lebih dari seorang pemenang yang melakukan perbuatan baik tapi di luar Kristus.
Bagi kita yang didalamNya, perbuatan baik dilakukan krn ungkapan rasa syukur dan terima kasih kita kepadaNya.

Sorry kalo salah,bro.

Sekalian share juga o


wah thanks banget bro/sis? hehe
jadi intinya dari "lebih dari pemenang" itu adalah saat kita menghadapi tantangan/masalah, bukan kita yang bertindak tetapi Tuhan yang memberi kemampuan dan menyelesaikan untuk kita. Bener ga ya? hehehe
rismaastri - 02/08/2012 05:20 PM
#5271

Quote:
Original Posted By EZRAcnn
selamat gan ,
GBU yah shakehand


Selamat apa,bro? bingungs
GBU too, bro rose:


Quote:
Original Posted By danielnana
wah thanks banget bro/sis? hehe
jadi intinya dari "lebih dari pemenang" itu adalah saat kita menghadapi tantangan/masalah, bukan kita yang bertindak tetapi Tuhan yang memberi kemampuan dan menyelesaikan untuk kita. Bener ga ya? hehehe


Yup, karena tidak ada apa pun di dunia ini yang dapat memisahkan kita dari kasih Bapa dalam Kristus Yesus Tuhan kita. Oleh sebab itu kita lebih dari orang-orang yang menang. \)
JusticeFive - 02/08/2012 07:01 PM
#5272

selamat malam guys rose:

ada yang bisa bantu ane untuk sejarah lengkap ttg GPIB think:

udah saya cari di gugel tapi belum lengkap \(

thanks rose:
rismaastri - 03/08/2012 09:30 AM
#5273

Quote:
Original Posted By JusticeFive
selamat malam guys rose:

ada yang bisa bantu ane untuk sejarah lengkap ttg GPIB think:

udah saya cari di gugel tapi belum lengkap \(

thanks rose:


Kenapa ga cari di GPIB terdekat,bro?
Bisa minta tolong sama penatua majelis atau pendeta di sana.
Pasti ada yang mau bantu,bro.
rismaastri - 03/08/2012 10:12 AM
#5274

Shalom aleichem, selamat pagi ILJ ers sun:

MENJADI SERUPA DENGAN KRISTUS

........."Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran AnakNya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara." Roma 8:29

Ada bbrp tokoh mengatakan bahwa, "Saya menyukai Yesus Kristus, namun saya tidak suka terhadap orang Kristiani. Karena orang-orang Kristiani itu sangat tidak mirip dengan Kristus."
Kalau kita mendengar pernyataan seperti ini, mungkin bisa saja hal itu melemahkan semangat kita atau membuat kita menjadi kecewa. Bagaimana tidak, Kristiani saja menurut pengertian katanya adalah sangat identik dengan pengikut Kristus (mengikuti cara hidup Kristus). Makna ini diambil dari permulaan sejarah orang-orang percaya disebut Kristen. Kis 11:26

Yah, memang begitulah kenyataannya. Menjadi seperti Kristus memang suatu hal yang sangat berat (jika hanya berusaha dengan kekuatan sendiri). Orang2 non Kristen yang lain pun berkomentar serupa "Kristus Yes, Kristiani No!" Hari2 ini memang banyak anak2 Tuhan yg tidak hidup sesuai dgn cara hidup Kristus. Hal inilah yang membuat nama Kristus dipermalukan. Sehingga banyak pula orang2 Non Kristen yang berkomentar, "Orang Kristen itu berusaha untuk membawa kita kepada Yesus (bersaksi tentang Yesus), namun nyatanya kehidupan mereka masih seperti itu." Nah, kalo begini bagaimana kita mau menjadi saksi buat Tuhan? Nah inilah yang menjadi pergumulan kita anak2 Tuhan, shg terkadang hal ini membuat kita berpikir bahwa menjadi serupa dengan Kristus itu mustahil (biasanya pikiran spt ini, iblislah yang men-support-nya. Seneng amat punya supporter iblis nohope: )

Namun, kenyataannya Firman Tuhan sendiri menunjukkan bahwa pembaharuan hidup kita tidak lain agar kita semakin serupa dengan Kristus. Hanya kebanyakan kita salah berpikir dan mengira hal itu harus diusahakan dengan kekuatan sendiri. Tidak. Kita hanya mungkin mengalami pembaharuan jika kita mengandalkan kekuatan anugerah Bapa di sorga (Hidup melekat di dalam Yesus). Kita tidak mampu sendiri! Kita harus melekat di dalam Yesus.
Quote:
Yoh 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barang siapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa


Dalam proses mjd serupa dengan Kristus, kita akan menemukan jati diri dan tujuan hidup dalam rencana Tuhan. Demikian untuk menempuhnya, kita harus senantiasa belajar menekuni Firman-Nya dan hidup didalam Firman-Nya, membangun hubungan yang intim dengan Tuhan (kehidupan doa dan penyembahan), senantiasa meminta pemenuhan Roh Kudus dan menjalankan pelayananNya di dunia (pelayanan tidak hanya di gereja namun dimana pun kita berada kita harus menjadi alat untuk kemuliaan namaNya).

Sebuah yang berat memang saudara dalam Kristus, namun tentunya kita tidak akan menyerah sebelum bertanding bukan? Rasul Paulus pernah berkata bahwa hidup adalah sebuah pertandingan, untuk itu kita harus tetap kuat dan semangat berjuang hingga kepada akhir pertandingan dan sampai akhirnya kita memperoleh kemenangan. Namun, kita tidak perlu kuatir sebab kita tidak sendiri dalam ujuan pertandingan iman ini, TUHAN selalu menyertai kita.
Quote:
Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa TUHAN turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana TUHAN.


Puji Tuhan, saudara, menjadi serupa dengan Kristus bukanlah peristiwa sekali jadi, namun merupakan perjalanan iman hari demi hari.
adyzt - 03/08/2012 09:57 PM
#5275

Quote:
Original Posted By JusticeFive
selamat malam guys rose:

ada yang bisa bantu ane untuk sejarah lengkap ttg GPIB think:

udah saya cari di gugel tapi belum lengkap \(

thanks rose:


shalom juga..

mau nyari info sejarah tentang GPIB secara sinodal atau secara persatuan gereja?
rismaastri - 04/08/2012 10:03 AM
#5276
Pembawa berita miniatur
Sebelum kita mengucapkan selamat tinggal kepada mereka yang hadir saat penyaliban, saya masih mau memperkenalkan sekali lagi. Kali ini perkenalannya sangat istimewa.

Ada satu kelompok yang hadir hari itu dan peranan mereka penting. Mereka tidak banyak bicara, tetapi mereka datang kesana. Tidak banyak yang memperhatikan mereka dan itu tidak mengherankan. Sifat mereka memang begitu tak kentara sehingga sering diabaikan. Sesungguhnya, penulis-penulis Injil hampir-hampir tidak menyebut mereka. Tetapi kita tahu bahwa mereka ada di situ. Harus, karena itu memang pekerjaan mereka.

Ya, wakil-wakil ini berbuat lebih banyak daripada hanya menjadi saksi drama Ilahi itu berlangsung; mereka mengungkapkannya. Mereka menangkap peristiwa itu. Mereka menunjukkan putus asa yang dirasakan Petrus; mereka mengungkap rahasia Pilatus yang merasa bersalah dan mereka juga menyingkapkan penderitaan Yudas Iskariot. Mereka memperlihatkan kebingungan Yohanes dan mereka juga menyatakan hancur leburnya Maria.

Akan tetapi, peran utama mereka berkenaan dengan Sang Mesias. Dengan halus dan lembut mereka menawarkan kelegaan atas kepedihan-Nya dan mengungkap kerinduan-Nya.

Siapa yang dimaksud "mereka" ini? Anda mungkin terkejut.

AIR MATA.

Tetesan air kecil kemanusiaan. Butiran-butiran cair yang meluncur dari mata, menetes di pipi lalu jatuh membasahi tanah hati kita. Mereka hadir hari itu. Mereka selalu hadir pada peristiwa seperti itu. Memang sudah seharusnya, karena itu tugas mereka. Mereka pembawa berita miniatur; siap sedia 24 jam untuk menggantikan kata dan membawa emosi kita yang paling dalam. Mereka menggelinding jatuh dari muka kita dengan berita yang paling berbahagia dan ceria sampai putus asa yang sangat mendalam.

Prinsipnya sederhana; kalau kata-kata terasa hampa, saat itulah air mata adalah yang paling tepat untuk mengungkapkannya.

Bekas air mata pada surat lebih berarti dari isi seluruh surat. Air mata yang jatuh di atas peti mati menyatakan apa yang tidak terungkap oleh kata-kata perpisahan. Apa yang lebih cepat menggerakan belas kasihan dan rasa prihatin seorang ibu daripada air mata di pipi anaknya? Apa yang lebih besar dukungannya daripada air mata simpati di pipi seorang sahabat?

Kata-kata menjadi tidak berdaya di hari Sang Juru Selamat terbunuh. Kata-kata menjadi gagal mengungkapkan maksudnya. Apa yang dapat dikatakan waktu itu? Apa yang dapat dikatakan untuk mengekspresikan perasaan mereka yang terlibat?

Tugas itu, teman, disediakan untuk air mata.

Apa yang akan anda lakukan kalau tdk ada kata yg dpt diucapkan? Ketika semua kata benda dan kata kerja terhempas di kaki anda, apa yg akan anda gunakan untuk berkomunikasi? Kalau ungkapan2 yg plg mulia sekali pun tersendat, apa yang anda buat? apakah anda termasuk orang yang tidak malu kalau air mata mengambil alih? Apakah anda bisa merasa begitu bahagia saat air mata mengalir dan kerongkongan terasa tersumbat? Dapatkah anda merasa begitu bangga saat pandangan kabur dan berkabut? Dan dalam kesusahan, apakah anda membiarkan air mata melegakan sesak dada dan kerongkongan anda?

Atau anda mengalihkan jalan air matamu supaya hanya jatuh di dalam hati?

Anda tahu, tidak banyak di antara kita dpt menunjukkan perasaan kita. Terutama kaum pria. Ohh ya, kita bisa teriak, maki-maki dan merokok! Tetapi air mata? "Simpan saja buat yang lembek dan takut saja. Saya masih mau menaklukkan dunia!"

Ada baiknya, bung, kalau kita berhenti sebentar dan melihat wajah-wajah dengan bekas air mata di sekitar salib.

Petrus. Nelayan yang tegap. Cukup kuat untuk mengangkat jala penuh ikan dari laut ke atas pasir. Cukup berani untuk menghadapi badai paling dahsyat. Orang yang bbrp jam sblmnya menghunus pedangnya melawan seluruh pengawal Romawi. Tetapi coba lihat dia sekarang. Ia menangis, tidak. . . . . . ia meratap. Ia mendekam di sudut; kepalan2 tangannya menutupi wajahnya. Apakah pria sejati akan berbuat begitu? Mengakui kesalahannya? Mengakui kegagalannya? Minta diampuni? Atau, seorang pria sejati harus membendung semua itu. . . . mencari2 alasan untuk membenarkan perbuatannya. . . . tetap tegar bertahan? Apakah Petrus sudah kehilangan kejantanannya? Kita lebih tahu sebenarnya, bukan? Mungkin dia kurang akrab denga sikap lelaki dunia ini, tetapi mengatakan ia kurang sbg lelaki? Yang benar, aja!

Dan Yohanes, lihat saja air matanya. Mukanya bengkak dengan tangisan dukacita, sementara ia berdiri dgn matanya dibawah kaki-kaki berdarah Gurunya. Apakah emosinya karena kurang keberanian? Apakah rasa putus harapan hilang krn nyalinya?

Dan air mata Yesus. Munculnya di Taman. Dan saya yakin mereka juga muncul di atas salib. Apakah itu tanda kelemahan? Apakah bekas-bekas air mata itu menunjukkan Ia kehilangan nyali?

TENTU TIDAK.

Intinya disini, bukan air mata yang menjadi soal, tetapi makna di balik kehadirannya. Mereka menyampaikan hati, jiwa dan roh seseorang.
Menutup rapat dan mengunci emosi perasaan anda adalah sama dengan menutupi kemiripan anda dengan Kristus!

Terutama kalau anda datang ke Golgota.

Anda tidak bisa datang ke Golgota dengan hanya pikiran anda dan bukan dengan hati anda. Bukan begitu caranya. Golgota bukan perjalanan mental. Bukan latihan intelektual. Bukan pula kalkulasi Ilahi atau prinsip teologia dingin.

Golgota adalah peristiwa emosional yang memilukan hati.

Jangan meninggalkannya tanpa air mata, tanpa hati yang tergugah. Jangan hanya membereskan dasi dan berdehem sdkt, Jangan biarkan diri anda turun dari Golgota dgn hati dingin dan emosi yg tenang.

Ayolah,. . . . berhenti sebentar. Lihat sekali lagi.
Itu adalah paku di dalam tangan.
Itulah Tuhan di atas salib.
Kita yang menempatkan Dia di sana.
Petrus tahu. Yohanes tahu. Maria tahu.

Mereka tahu, harga yang mahal sedang dibayar disitu.
Mereka juga tahu bahwa sejarah sedang dibuat kembali.
Itulah sebabnya mereka menangis.
Mereka melihat Sang Juruselamat.

Ya, Tuhan, kami harap kami tidak mjd terlalu "terpelajar", kami harap kami tdk mjd terlalu "matang", kami harap kami tdk terlalu "religius", shg kami dapat melihat sengsara-Mu dengan mencucurkan air mata. \(\(\(
JusticeFive - 04/08/2012 12:27 PM
#5277

Quote:
Original Posted By rismaastri
Kenapa ga cari di GPIB terdekat,bro?
Bisa minta tolong sama penatua majelis atau pendeta di sana.
Pasti ada yang mau bantu,bro.


wahh saran bagus bro D
ane ga kepikiran di situ hammers
beer:
Quote:
Original Posted By adyzt
shalom juga..

mau nyari info sejarah tentang GPIB secara sinodal atau secara persatuan gereja?


secara sinodal om :mewek
foming - 04/08/2012 12:35 PM
#5278

Quote:
Original Posted By rismaastri


Shalom, bro...

Ayat yang di Roma 8:37 bukan, bro?
"Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita."


Kita dapat hidup dengan yakin dan terus maju tidak pernah menyerah, apa pun ujian yang datang dalam hidup kita karena Dia sangat mengasihi kita.
Apa pun yang terjadi tidak dpt mengubah kasih Bapa bagi kita. Sekalipun bila bahaya, kecelakaan, atau kematian mengancam.

Kadang2 Pengikut Kristus merasa mereka harus dibebaskan dari kecelakaan, sakit penyakit dan kematian. Lalu manakala ada kesukaran datang, mereka bertanya, "mengapa TUHAN membiarkan hal ini menimpa saya?"
Alkitab tdk menjanjikan bahwa kita akan terbebas dr penderitaan. Tapi TUHAN menawarkan kepada kita bahwa Dia selalu hadir dan memampukan kita menghadapi setiap masalah hidup. Dia meyakinkan bahwa tak ada yang dapat menggoyahkan kasihNya kpd kita.
Jadi persoalan hidup yang bagaimana pun akan tetap dapat kita hadapi karena kasih Nya kpd kita.

Kita lebih dari pemenang karena Dia amat mengasihi kita. Kristus yang tinggal di hati kita adalah Kuasa terbesar yang kita tahu. Dia akan berperang di sisi kita, meskipun musuh sangat kuat. Siapa yang akan melawan kita? Dia adalah kapten hidup kita. Maka kita akan menang tanpa perlu takut, karena kuasa maut telah dikalahkan oleh Kristus. Jadi kita sebagai pilihanNya sudah mengalahkan maut olehNya. Lebih dari seorang pemenang yang melakukan perbuatan baik tapi di luar Kristus.
Bagi kita yang didalamNya, perbuatan baik dilakukan krn ungkapan rasa syukur dan terima kasih kita kepadaNya.

Sorry kalo salah,bro.

Sekalian share juga o

Siapa yg lebih dari seorang Pemenang?

'Yg selalu mengalah'
rismaastri - 04/08/2012 02:34 PM
#5279

[QUOTE=foming;734378314]Siapa yg lebih dari seorang Pemenang?

'Yg selalu mengalah' jus mangga
JBU
refkykontu - 04/08/2012 03:00 PM
#5280

I Love JESUS........... - Part 3

Sheren - Penderita Tumor Otak (Brain Tumor) - Mohon bantuannya doa atau dana. Sheren Menderita TUMOR OTAK. Skrg di RS Mayapada Lt 4 kmr 4015 . Yg berada di jkt bisa liat langsung dan serahkan dana ke mamanya..God Bless you...(Papa nya dah ga ada..mamanya ga kerja) (˘̩̩̩ε˘̩̩̩ƪ)

mohon bantuan doa , rmhnya di poris indah : Sheren adl seorg anak berumur 7 tahun yang manis \) dia menderita Tumor Otak Ayahnya sudah tiada dan ibunya tdak berkerja .. Skrg dia dirawat di RS mayap
ada - Modernland Tangerang.Jika kalian yang hati'a tergerak untung menyumbang silahkan menyumbang ke :: Rek BCA :: Heryawati - 4811053125 Atau bsa menghubungi langsung :: 08158365208

Mohon bantu doa untuk kesembuhan dan rencana Tuhan yang terbaik buat Sheren \)
link https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10150972577298404&set=a.10150798207798404.412395.599128403&ty pe=1&permPage=1
Page 264 of 280 | ‹ First  < 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3