Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3
Total Views: 76096 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 269 of 280 | ‹ First  < 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 >  Last ›

anonymousproxy - 19/08/2012 12:45 PM
#5361

Quote:
Original Posted By Yopyz
I love JESUS, but I feel so dirty to love HIM because I am a person who full of sins. GOD please forgive me and clear up all my sins. :mewek


Sama kita bro, gw juga orang yg penuh dosa, yet no matter how dirty i am, kasih Nya gak pernah berubah \)

@all,

Happy Sunday ya rose:


__ngacir:


Paws:
Banned1x - 19/08/2012 04:50 PM
#5362

shalom alechem rose:
selamat hari minggu all...

Tuhan Yesus memberkati
rismaastri - 20/08/2012 04:00 PM
#5363

Dalam Kelemahan Aku Kuat
I Love JESUS........... - Part 3

Ketika kita melihat orang sakit keras, apa pandangan kita?
Mungkin ada pandangan positif atau ada juga pandangan negatif mengapa orang bisa sakit keras.

Adapun pandangan negatifnya:
1. Orang itu sakit karena dosanya. Karena selama hidupnya berbuat jahat, makanya dia sakit.
2. Orang itu sakit karena dia tidak bisa menjaga diri. Dia selalu tidur pagi dan tidak pernah makan yang bergizi, dan lain sebagainya.
3. Orang itu sakit karena banyak menyimpan akar pahit atau kebencian terhadap seseorang.

Adapun pandangan positifnya:
1. TUHAN punya rencana indah buat hidupnya (Roma 8:28)
2. Penyakit itu diberikan supaya orang dapat melihat kemuliaan TUHAN lewat itu semua.
3. Penyakit itu diberikan sebagai ujian untuk bertumbuhnya iman kepada TUHAN.

Apapun pandangan orang, baik poitif atau negatif,
kita dapat percaya bahwa orang yang sakit keras dan tidak disembuhkan,
bukan berarti TUHAN jahat tapi TUHAN punya rencana untuk orang tersebut.

Siapa yang tidak mengenal Paulus?
Paulus (nama awalnya adalah Saulus).
Saulus awalnya adalah seorang murid dari guru besar Gamaliel dan ia adalah seorang penganiaya murid Kristus.

Pada satu kali Saulus ditangkap oleh Tuhan di Damsyik dan apa yang terjadi? Ada suara dari langit mengatakan "Saulus, Saulus, mengapa engkau menganiaya Aku?"
dan cahaya begiu hebat sampai Saulus mengalami kebutaan selama 3 hari (Kis 9::1-9).

Setelah itu Saulus bertobat dan menjadi anak TUHAN,
sejak saat itu Saulus mengganti namanya dengan Paulus.
Setelah ditangkap oleh Tuhan, Paulus (nama pertobatannya) mengalami perubahan yang luar biasa.
Dia menjadi pekerja Tuhan dan memberitakan Injil.

Dalam pelayanannya sebagai pemberita Injil,
Paulus banyak sekali mengalami kesusahan, dan penderitaan,
dia juga pernah mengalami keram kapal, dipenjara, dan lainnya hanya karena memberitakan Injil Kristus,
bahkan dia sempat mengalami "duri dalam daging".

Alkitab mencatat duri dalam daging dalam 2kor 12 adalah utusan iblis yang menggocohnya,
dia meminta Tuhan untuk utusan iblis itu mundur tetapi jawaban Tuhan sangat menyedihkan.
Mengapa?
Karena dikatakan, "cukuplah kasih karunia-Ku bagimu..."
tetapi kalimat itu tidak sampai disitu,
dilanjutkan dalam ayat 9b "justru dalam kelemahanlah kuasaku menjadi sempurna."

Paulus memohon kepada Tuhan supaya Tuhan mencabut duri dalam dagingnya, tetapi Tuhan tidak mencabutnya,
bukan karena Tuhan jahat tetapi justru dalam kelemahanlah,
kuasa Tuhan dalam hidup kita menjadi sempurna.
Dalam kelemahanlah, aku kuat karena Tuhan yang memampukan kita melewati semua itu.

Saat ini, apa duri dalam daging yang kita alami?
Kesedihan?
Kesakitan?
Kesusahan?
Jangan kuatir, ingat mungkin Tuhan tidak menyembuhkan kita sampai saat ini, belum menghilangkan rasa sedih kita,
dan kita masih berada dalam keadaan susah walau pun kita sudah meminta untuk menghilangkan penyakit,
atau kesedihan atau pun kesusahan itu,
bukan karena Tuhan jahat melainkan ada rencana Tuhan yang ingin Tuhan tunjukkan kepada kita.
Dan justru dalam kelemahan itulah kita menjadi kuat karena Tuhan yang menopang kita,
dan disitulah letak kekuasaanNya bagi kita.

Amen rose:
BANGdZAT - 22/08/2012 09:46 PM
#5364

Quote:
Original Posted By rismaastri
Dalam Kelemahan Aku Kuat
I Love JESUS........... - Part 3

Ketika kita melihat orang sakit keras, apa pandangan kita?
Mungkin ada pandangan positif atau ada juga pandangan negatif mengapa orang bisa sakit keras.

Adapun pandangan negatifnya:
1. Orang itu sakit karena dosanya. Karena selama hidupnya berbuat jahat, makanya dia sakit.
2. Orang itu sakit karena dia tidak bisa menjaga diri. Dia selalu tidur pagi dan tidak pernah makan yang bergizi, dan lain sebagainya.
3. Orang itu sakit karena banyak menyimpan akar pahit atau kebencian terhadap seseorang.

Adapun pandangan positifnya:
1. TUHAN punya rencana indah buat hidupnya (Roma 8:28)
2. Penyakit itu diberikan supaya orang dapat melihat kemuliaan TUHAN lewat itu semua.
3. Penyakit itu diberikan sebagai ujian untuk bertumbuhnya iman kepada TUHAN.

Apapun pandangan orang, baik poitif atau negatif,
kita dapat percaya bahwa orang yang sakit keras dan tidak disembuhkan,
bukan berarti TUHAN jahat tapi TUHAN punya rencana untuk orang tersebut.

Siapa yang tidak mengenal Paulus?
Paulus (nama awalnya adalah Saulus).
Saulus awalnya adalah seorang murid dari guru besar Gamaliel dan ia adalah seorang penganiaya murid Kristus.

Pada satu kali Saulus ditangkap oleh Tuhan di Damsyik dan apa yang terjadi? Ada suara dari langit mengatakan "Saulus, Saulus, mengapa engkau menganiaya Aku?"
dan cahaya begiu hebat sampai Saulus mengalami kebutaan selama 3 hari (Kis 9::1-9).

Setelah itu Saulus bertobat dan menjadi anak TUHAN,
sejak saat itu Saulus mengganti namanya dengan Paulus.
Setelah ditangkap oleh Tuhan, Paulus (nama pertobatannya) mengalami perubahan yang luar biasa.
Dia menjadi pekerja Tuhan dan memberitakan Injil.

Dalam pelayanannya sebagai pemberita Injil,
Paulus banyak sekali mengalami kesusahan, dan penderitaan,
dia juga pernah mengalami keram kapal, dipenjara, dan lainnya hanya karena memberitakan Injil Kristus,
bahkan dia sempat mengalami "duri dalam daging".

Alkitab mencatat duri dalam daging dalam 2kor 12 adalah utusan iblis yang menggocohnya,
dia meminta Tuhan untuk utusan iblis itu mundur tetapi jawaban Tuhan sangat menyedihkan.
Mengapa?
Karena dikatakan, "cukuplah kasih karunia-Ku bagimu..."
tetapi kalimat itu tidak sampai disitu,
dilanjutkan dalam ayat 9b "justru dalam kelemahanlah kuasaku menjadi sempurna."

Paulus memohon kepada Tuhan supaya Tuhan mencabut duri dalam dagingnya, tetapi Tuhan tidak mencabutnya,
bukan karena Tuhan jahat tetapi justru dalam kelemahanlah,
kuasa Tuhan dalam hidup kita menjadi sempurna.
Dalam kelemahanlah, aku kuat karena Tuhan yang memampukan kita melewati semua itu.

Saat ini, apa duri dalam daging yang kita alami?
Kesedihan?
Kesakitan?
Kesusahan?
Jangan kuatir, ingat mungkin Tuhan tidak menyembuhkan kita sampai saat ini, belum menghilangkan rasa sedih kita,
dan kita masih berada dalam keadaan susah walau pun kita sudah meminta untuk menghilangkan penyakit,
atau kesedihan atau pun kesusahan itu,
bukan karena Tuhan jahat melainkan ada rencana Tuhan yang ingin Tuhan tunjukkan kepada kita.
Dan justru dalam kelemahan itulah kita menjadi kuat karena Tuhan yang menopang kita,
dan disitulah letak kekuasaanNya bagi kita.

Amen rose:

nice words gan.shakehand

tanya:
kenapa Tuhan harus melemahkan kita sedemikian rupa?

apakah karena tidak yakin umatNya tidak tahu Dia maha kuasa?
rismaastri - 23/08/2012 02:08 AM
#5365

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
nice words gan.shakehand

tanya:
kenapa Tuhan harus melemahkan kita sedemikian rupa?

apakah karena tidak yakin umatNya tidak tahu Dia maha kuasa?


2 Kor 12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu aku lebih suka bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Kenapa Tuhan melemahkan manusia sedemikian rupa?
kalo berdasarkan ayat di atas: untuk menyempurnakan kuasa Tuhan atas manusia.

IMO Dia sepertinya yakin kalau umatNya tidak mau tahu bahwa Dia Maha Kuasa,
Apakah sama persepsinya dengan : tidak yakin umatNya tidak tahu Dia maha kuasa?
saya juga bingung. bingungs

Selebihnya, cuma Dia yang tahu. \)
anonymousproxy - 24/08/2012 04:42 PM
#5366

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
nice words gan.shakehand

tanya:
kenapa Tuhan harus melemahkan kita sedemikian rupa?

apakah karena tidak yakin umatNya tidak tahu Dia maha kuasa?


Quote:
Original Posted By rismaastri
2 Kor 12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu aku lebih suka bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Kenapa Tuhan melemahkan manusia sedemikian rupa?
kalo berdasarkan ayat di atas: untuk menyempurnakan kuasa Tuhan atas manusia.

IMO Dia sepertinya yakin kalau umatNya tidak mau tahu bahwa Dia Maha Kuasa,
Apakah sama persepsinya dengan : tidak yakin umatNya tidak tahu Dia maha kuasa?
saya juga bingung. bingungs

Selebihnya, cuma Dia yang tahu. \)


Sekedar nambahin aja berdasarkan pengalaman pribadi \)

Ayat di atas itu benar, karena ketika gw lemah, gw merasa kuasa TUHAN semakin terlihat. Bukan perkara Dia tidak yakin, melainkan suatu cara TUHAN untuk menunjukkan Dia mengasihi kita sehingga hidup kita juga bisa menjadi kesaksian bagi orang2 di sekitar kita. It's hard to explain this in exact words, but it just feel 'wow' when you actually experience it yourself.

Jbu all rose:


__ngacir:


Paws:
J.H.Balcazar14 - 24/08/2012 06:21 PM
#5367

Quote:
Original Posted By rismaastri
2 Kor 12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu aku lebih suka bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Kenapa Tuhan melemahkan manusia sedemikian rupa?
kalo berdasarkan ayat di atas: untuk menyempurnakan kuasa Tuhan atas manusia.

IMO Dia sepertinya yakin kalau umatNya tidak mau tahu bahwa Dia Maha Kuasa,
Apakah sama persepsinya dengan : tidak yakin umatNya tidak tahu Dia maha kuasa?
saya juga bingung. bingungs

Selebihnya, cuma Dia yang tahu. \)

Ayatnya bener-bener makjleb di hati ane gan (apa sist ya ini?). malus
Kadang ane merasa dah nggak sanggup lagi rasanya melewati cobaan hidup yang ane alami sekarang. Tapi ane flash back 2 tahun lalu ketika TUHAN menjamah hidup ane dengan kuasanya sampe ane bisa lulus kuliah dengan IP memuaskan padahal waktu itu keadaan ane bener-bener morat-marit. Ane percaya pasti suatu saat nanti segala sesuatu akan indah. GBU :addfriends
leeyeonji - 24/08/2012 08:27 PM
#5368

I love jesus \)
cupucuy - 24/08/2012 08:46 PM
#5369

Father to all fatherless,anchor to al the anchorless

No one compares to You Lord...
pixelfreax - 24/08/2012 10:06 PM
#5370

Salam damai kepada TS, salam damai juga bagi semua disini \)
rismaastri - 24/08/2012 11:37 PM
#5371

Quote:
Original Posted By anonymousproxy
Sekedar nambahin aja berdasarkan pengalaman pribadi \)

Ayat di atas itu benar, karena ketika gw lemah, gw merasa kuasa TUHAN semakin terlihat. Bukan perkara Dia tidak yakin, melainkan suatu cara TUHAN untuk menunjukkan Dia mengasihi kita sehingga hidup kita juga bisa menjadi kesaksian bagi orang2 di sekitar kita. It's hard to explain this in exact words, but it just feel 'wow' when you actually experience it yourself.

Jbu all rose:


__ngacir:


Paws:

iya gan sulit dijelaskan dengan kata-kata memang. makanya saya bingung mau jawab gimana bingungs

Quote:
Original Posted By J.H.Balcazar14
Ayatnya bener-bener makjleb di hati ane gan (apa sist ya ini?). malus
Kadang ane merasa dah nggak sanggup lagi rasanya melewati cobaan hidup yang ane alami sekarang. Tapi ane flash back 2 tahun lalu ketika TUHAN menjamah hidup ane dengan kuasanya sampe ane bisa lulus kuliah dengan IP memuaskan padahal waktu itu keadaan ane bener-bener morat-marit. Ane percaya pasti suatu saat nanti segala sesuatu akan indah. GBU :addfriends


ane sis, gan malu:
wow, pengalaman bersama-Nya memang luar biasa \)

Quote:
Original Posted By leeyeonji
I love jesus \)


I LOVE JESUS TOO peluk peluk peluk

Quote:
Original Posted By cupucuy
Father to all fatherless,anchor to al the anchorless

No one compares to You Lord...


halo, gan cupucuy apa kabar? udah lama ga mampir ILJ \)

Quote:
Original Posted By pixelfreax
Salam damai kepada TS, salam damai juga bagi semua disini \)


SALAM DAMAI GAN \)
aspire4740 - 25/08/2012 12:16 AM
#5372

lama ga mampir \)
Quote:
curhat: akhir akhir ini hati ane ga tenang, gundah, \( sekarang ini bawaan nya bete terus,
ya Tuhan .... tolong saya ya Tuhan \(
HellMoritzz - 25/08/2012 12:57 AM
#5373

Quote:
Original Posted By pixelfreax
Salam damai kepada TS, salam damai juga bagi semua disini \)


salam damai juga buat anda bro D
.adyzt. - 25/08/2012 12:56 AM
#5374

shalom all...

mohon bantuan doanya yah buat pemilihan majelis di gereja saya. tapi saya bingung nih, nama saya terpilih, tapi rasa-rasanya hati ini masih belom siap :'(

ngerasa ngga pantas kalo nama saya terpilih malus
pixelfreax - 25/08/2012 09:38 AM
#5375

Quote:
Original Posted By rismaastri
iya gan sulit dijelaskan dengan kata-kata memang. makanya saya bingung mau jawab gimana bingungs



ane sis, gan malu:
wow, pengalaman bersama-Nya memang luar biasa \)



I LOVE JESUS TOO peluk peluk peluk



halo, gan cupucuy apa kabar? udah lama ga mampir ILJ \)



SALAM DAMAI GAN \)


Quote:
Original Posted By HellMoritzz
salam damai juga buat anda bro D


salam sehat dan sejahtera selalu bro \)
refkykontu - 25/08/2012 06:18 PM
#5376

Quote:
Original Posted By .adyzt.
shalom all...

mohon bantuan doanya yah buat pemilihan majelis di gereja saya. tapi saya bingung nih, nama saya terpilih, tapi rasa-rasanya hati ini masih belom siap :'(

ngerasa ngga pantas kalo nama saya terpilih malus


jika terpilih itu namanya anugerah penuhilah itu bro.\)
tubbie - 25/08/2012 06:42 PM
#5377

Quote:
Original Posted By .adyzt.
shalom all...

mohon bantuan doanya yah buat pemilihan majelis di gereja saya. tapi saya bingung nih, nama saya terpilih, tapi rasa-rasanya hati ini masih belom siap :'(

ngerasa ngga pantas kalo nama saya terpilih malus

boleh jadi majelis kalau belum berkeluarga,bang??kalo belum siap, mah kapan mau siapnya D
@all : selamat bermalam minggu yaaa...GBu
cobainmain - 26/08/2012 04:38 PM
#5378

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
nice words gan.shakehand

tanya:
kenapa Tuhan harus melemahkan kita sedemikian rupa?

apakah karena tidak yakin umatNya tidak tahu Dia maha kuasa?


soalnya... klo kita ga dilemahkan, kita liat lagi deh kisah Israel di mesir, kanaan, jaman hakim" dan lain".

Kebanyakan dari kita klo dah hidup enak, malah lupa Tuhan en menyembah berhala (yang 21 jam twitteran inget tuh), jadi dengan kita "ditampar" Tuhan, kita bakal ingat dia lagi.
rayaana - 26/08/2012 05:38 PM
#5379

salom semua..

ane ikut nimbrung d sini ,,
ane orang baru d kristen ,, mohon bimbingan nya ya..
ane jemaat GKO (gereja kristen oikumene) Rancaekek ,Bandung

GBU
rismaastri - 26/08/2012 08:53 PM
#5380

Quote:
Original Posted By rayaana
salom semua..

ane ikut nimbrung d sini ,,
ane orang baru d kristen ,, mohon bimbingan nya ya..
ane jemaat GKO (gereja kristen oikumene) Rancaekek ,Bandung

GBU


Shalom, gan\)
Selamat bergabung \)
Salam kenal yah \)
GOD bless you too rose:
Page 269 of 280 | ‹ First  < 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3