Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3
Total Views: 76096 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 273 of 280 | ‹ First  < 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 >  Last ›

nature_wayne - 14/09/2012 06:26 PM
#5441

shalom...
ini pertama kali nya saya post di forum spiritual, mohon bimbingan klo ada salah \)

saya mau bersaksi, bagaimana Yesus, Tuhan & Bapa kita memberikan kehidupan kedua buat saya pada tanggal 11/9/2012 kemarin



semoga berkenan dan dapat membangun iman kita bersama...
Jesus bless u all
makanjeruk - 14/09/2012 06:38 PM
#5442

syallom kk semua ... pendatang baru nih D trims udah nerima ..
Twistedmetal - 14/09/2012 06:43 PM
#5443

di sini boleh curhat ga?

tentang pergumulan??Peace:
rismaastri - 15/09/2012 08:05 AM
#5444

Quote:
Original Posted By nature_wayne
shalom...
ini pertama kali nya saya post di forum spiritual, mohon bimbingan klo ada salah \)

saya mau bersaksi, bagaimana Yesus, Tuhan & Bapa kita memberikan kehidupan kedua buat saya pada tanggal 11/9/2012 kemarin


semoga berkenan dan dapat membangun iman kita bersama...
Jesus bless u all


welcome, gan \)
di spiritual katanya nda boleh kasih direct link di luar kaskus, gan \)
coba langsung di share aja di sini kesaksiannya,gan
biar bisa dibaca langsung sama kita-kita disini, gan \)


Quote:
Original Posted By makanjeruk
syallom kk semua ... pendatang baru nih D trims udah nerima ..


shalom, makanjeruk D
semoga menjadi berkat yah D
sering-sering mampir dimari yah \)

Quote:
Original Posted By Twistedmetal
di sini boleh curhat ga?

tentang pergumulan??Peace:


Boleh gan
mangga di share pergumulannya, gan \)
nature_wayne - 15/09/2012 02:39 PM
#5445
He give me 2nd changes to life / part 1
[quote=PART 1]
11 september 2012, hari seperti hari biasa yg lainnya, rutinitas hidup pun berjalan seperti biasanya.....

begitu pun diriku, melakukan aktifitas sehari hari seperti yg lainnya, nothing special.
tapi, memang tidak ada satu orangpun tau apa yg akan terjadi pada hidupnya, apa yg akan terjadi satu menit kedepan, satu jam kedepan, dan seterusnya, tidak ada satupun orang yg bisa meprediksikannya.

ya, di hari itu, adalah hari dimana aku benar2 merasakan sesuatu yg sangat berharga dalam hidupku, dan tak pernah akan hilang dalam sejarah kehidupanku

11/09/2012 pukul 1 siang, aku masih berada dikantor melakukan tugas tugas kerja seperti biasanya, email, telepon, dan mencari order sesuai dengan tugas seorang sales.
mungkin karna malam sebelumnya aku kurang tidur, jadi mataku pun terasa berat siang itu, seperti mau tidur rasanya, tp mana mungkin aku tidur disaat masih jam kantor?
"minum kopi enak nih, bisa seger lagi" pikirku dalam hati.
maka kutanyalah pada office girl kantorku, "ada kopi gak?" tanya ku.
"oh ada pak" jawab office girl kantorku, "mau dibuatin?" lanjutnya
"gak apa2 saya buat sendiri saja" jawabku
mulailah kuramu kopi alaku, kumasukan 3 sendok makan kopi bubuk hitam ditambah 3 sendok gula dan air panas tentunya...
harum kopi sudah mulai tercium, segarnya dalam hatiku..
oh iy, aku bukanlah seorang pecinta / maniak kopi, jadwal minum kopi ku mungkin hanya 3 bulan sekali atau tidak pernah sama sekali, kecuali ngantuk berat seperti saat ini.

11/09/2012 pukul 1.30 siang, mataku pun sudah "segar" rasa kantuk sudah hilang & aku bisa melanjutkan pekerjaan seperti biasanya.....
entah kenapa, seperti ada yg kurang nih klo cuma minum kopi, gak ada cemilannya pikirku.
"kacang kulit enak nih", pikirku
singkat cerita, kacang kulit pun sdh ada di mejaku + kopi hitam kental...
sambil bekerja, ku minum kopi tersebut & diselingi dengan mkn kacang kulit... enak nya........

tak terasa kopi sdh habis & juga kacang kulit sebanyak kantong ukuran 250gr.
jam kantor sudah menunjukan 17.15 sore, waktu nya beres2 untuk pulang nih, kebetulan hari ini aku ada schedule untuk test jas pengantin disalah satu bridal untuk keperluan acara pernikahanku desember nanti...

17.20 sore, belum selesai aku beres2 untuk pergi dari kantor, tiba tiba ada perasaan cemas di hatiku, dan anehnya rasa cemas itu tidak beralasan sama sekali...
semakin lama semakin cemas, aku coba tenangkan diriku sendiri, dengan minum air hangat dan menarik napas panjang2 dan membuangnya perlahan agar aku lebih tenang...
tapi rasa cemasnya gak ilang ilang juga....!!!

17.30 sore, rasa cemas semakin menjadi... jantungku mulai berdetak lebih cepat dari biasanya..
"wah kenapa nih ?" pikir ku dalam hati, aku sangat gelisah sekali saat itu..

17.40 sore, rasa gelisah & debar jantungku semakin menjadi jadi, kali ini kedua tangan ku mulai terasa kesemutan, aku mencoba terus mengatur nafas ku agar tetap stabil.. tp tetep gak berhasil.
"wah, aku harus cari udara nih" pikir ku dalam hati.
maka dengan segera aku keluar dari gedung kantor dan mencari udara agar aku bisa bernafas lebih lega pikirku..
tapi apa yg terjadi??
kesemutan dikedua tanganku semakin menjadi, bahkan mejalar ke kaki ku.
semakin lama kesemutan yg kurasa semakin hebat dan aku kesulitan bernafas!!!, aku pun semakin panik, "ada apa dengan tubuhku?" pikiran ku pun semakin kacau.

puji Tuhan di depan kantor masih ada 2 orang rekan kerja ku, aku ceritakan keadaan ku, aku minta mereka segera mengantar ku ke rumah sakit yang ada di seberang kantorku..
mereka mencoba menenangkan ku, tapi sia2..
detak jantung semakin kencang, kesemutan yg kurasakan sudah semakin menggila, seluruh tangan dan kaki ku beku tidak dapat kugerakkan sama sekali, aku jadi patung saat itu, muka ku sudah terasa baal / kebal, hanya mata & bibir masih dapat kugerakan, nafas ku hanya sampai dada, benar benar sulit untuk bernafas. temen kantor ku pun ikut tegang melihat kondisiku.. panik atas apa yg dilihatnya..

pernahkah anda merasa bahwa itu adalah "waktu" nya bagi hidupmu? itulah yg kurasakan saat itu, karna aku benar benar sulit untuk bernafas.
aku hanya terus berusaha bernafas seperti ikan tanpa air, dan aku terus menyebut nyebut nama Tuhan ku Jesus Christ, Jesus Christ, Jesus Christ, hanya itu yg bisa kuucapkan sambil berusaha menarik nafas lebih banyak lagi, agar rasa sesak didadau hilang.

singkat cerita, aku pun diantar ke UGD RS yg ada diseberang kantorku, oleh bos & teman kantorku dengan mobilnya.
sesampainya di UGD, segera aku ditangani dengan diberi infus, oksigen, dan obat penenang...
dan dilakukan check up atas tubuh ku, darah ku diambil, teni darah ku di cek, nadi ku dicek, dan detak jantungku direkam dengan alat alat yg menempel di dada, tangan dan kakiku, aku benar benar tak berdaya.
hasil cek pun keluar, tensi darah ku normal, tapi denyut nadiku 160!! (normal 100) dan jantungku juga berdetak terlalu cepat sehingga, darah tidak lancar & menyebabkan kesemutan & kaku pada tubuhku.

selang 30 menit, rasa cemas & kesemutan ku mulai hilang, mungkin efek dari obat penenang yg disuntikan... dan calon istriku serta kaka ku pun sudah datang ke RS untuk meihat keadaanku.
setelah lebih tenang, aku pun dipindahkan di ruang rawat, untuk di diagnosa.

22.00 malam, di ruang rawat dengan oksigen & infus masih terpasang dihidungku, tiba tiba aku merasa cemas lagi, cemas yg tak beralasan itu datang lagi..!!!
jantung berdebar debar, tangan dan kaki ku merasa kesemutan lagi.... "ya Tuhan tolong lah aku, ampunilah aku" itulah yg terus aku ucapkan dalam hatiku..
suster pun segera datang & segera menyutikan ku obat penenang untuk ygkedua kalinya..
lambat laun rasa cemas ku hilang, dan agak sedikit mengantuk karena efek dari obat penenang itu..

setelah aku mulai tenang kembali, maka mulailah pemeriksaan terhadap jantung ku untuk kedua kalinya.
tak lama, hasil lab darah & jantung ku keluar, dokter yg menangani, mengatakan bahwa enzim di jantung ku lebih dari batas normal, diatas 30, aku pun tidak mengerti maksudnya, tapi intinya, ada masalah pada jantung ku, dan aku harus dirawat di ruang ICCU.

mendengar itu, aku sebagai manusia biasa merasa terpukul, begitu juga dengan calon istri & saudara saudara ku.
"Tuhan Yesus, ampunilah aku Tuhan, aku tau bahwa hidupku belum layak dimata Mu, aku tau banyak hal yg telah aku lakukan dan menyakiti hati Mu, aku hanya mohon belas kasih dan ampunan Mu Bapa, masih banyak yang harus kuselesaikan & perbaiki dalam hidupku ini, ampunilah aku Yesus, tolonglah aku, aku berjanji akan selalu hidup benar, aku akan selalu hidup untuk menyenangkan hati Mu, kasihanilah aku Bapa, aku percaya Engka sanggup untuk menolongku, aku benar benar belum siap Tuhan" itulah doa yg aku ucapkan setelah mendengar kabar atas hasil lab tubuhku, hanya doa dan air mata yg terus aku panjatkan.

singkat cerita, akhirnya aku di rujuk ke RS yg lebih baik, untuk dirawat ICCU, namun sebelum masuk ke RS rujukan, aku harus bayar deposit terlebih dahulu sebesar 13jt, baru aku bisa pindah ke RS tersebut, aku dan calon istriku pun bingung mau bayar dari mana?
namun ternyata Tuhan Yesus sudah mulai menjawab doa ku, puji Tuhan, bos ditempatku bekerja mau meminjamkan uang, agar aku bisa pindah ke RS yg dirujuk, puji Tuhan dalam hati ku.

03.00 pagi 12/09/2012 aku pindah ke RS rujukan yg lebih baik, aku pun segera ditangani di ruang UGD sebelum masuk ruang ICCU.
pemeriksaan darah, nadi, janung, tensi kembali dilakukan, dan lagi lagi Tuhan Yesus menjawab doa ku, kondisi tubuhku sudah membaik, sehingga tidak perlu masuk ruang ICCU, dan hanya harus ditangani lebih intensive di ruang IMC (intermediate care).


[/quote]
nature_wayne - 15/09/2012 02:40 PM
#5446
Part 2
[quote=Part 2]
semalam aku menginap diruang isolasi tersebut, calon istri & saudara ku menunggu ku diluar ruangan, karena memang pihak keluarga tidak boleh ikut masuk.
puji Tuhan, aku diberikan calon istri yg sangat perduli dan cinta pada ku, tanpa mengeluh, dia terus menunggu ku.
malam itu aku merasakan hal yg sebelumnya tidak pernah terbayangkan sama sekali dalam hidupku, tubuhku penuh dengan kabel kabel dan alat yang terus berbunyi mendeteksi tubuhku, bahkan aku pun tidak diijinkan untuk duduk apalagi berdiri, aku harus dalam posisi tiduran, buang air kecil dilakukan diatas ranjang....

hatiku pun hancur merasakan kondisi tubuhku sendiri pada saat itu...
aku menangis & berdoa tanpa henti, aku mohon ampun pada Tuhan, aku berjanji untuk menyerahkan hidupku untuk Tuhan, jika aku diberi kesempatan lagi.

akhirnya aku pun tertidur setelah meminum obat yang diberikan oleh suster, keesokan harinya aku mulai merasa labih baik, aku pun bertemu dengan dokter yg menangani ku, aku ceritakan semuanya dari awal mula kejadian sampai aku ada diruangan tersebut.
sekali lagi Tuhan mengirim orang ygbenar benar baik & bisa menenangkan hatiku, dokter itu pun menjelaskan kepada ku tentang apa yg sebenarnya terjadi dengan tenang & baik.
"saya sudah baca dan dengar hasil lab & ronsen kamu, kalo menurut saya, kemungkinan kelainan dijantung kecil sekali, dilihat dari kondisi nadi dan jantung saat ini, semua nya berjalan normal, kemungkinan enzim jantung naik kemarin itu, karena kamu terlalu cemas, nadi kamu berdenyut terlalu cepat, otomatis jantung kamu bekerja lebih keras, dan enzimnya naik" begitu jelasnya...
HALELUYA, puji Tuhan aku gembira sekali mendengar kabar itu, ternyata Tuhan masih sayang padaku...
"nah, kita lagi coba lakukan tes ulang, untuk jantung kamu, kondisi kamu juga sudah jauh lebih baik, saya sarankan pindah ke ruang rawat biasa saja ya?" tanya dokter
"iya dok, terima kasih" sahut ku

12/09/2012
aku pun dipindah ke ruang rawat biasa, dan menginap satu hari diruang rawat biasa tersebut dengan terus mengucap syukur kepada Tuhan, di situ aku benar2 berterima kasih pada Tuhan & orang orang yg ada disekitar ku, mereka sangat mengasihiku, terutama calon istriku, terima kasih Tuhan, Kau telah kirim dia untukku.

13/09/2012
hari ini, hasil test lab ulang atas jantungku keluar, aku berdoa dan terus berharap pada Tuhan Yesus, agar tidak ada hal yang aneh dalam tubuhku.
akhirnya dokter yg merawat ku datang dan menjelaskan bahwa kondisi tubuhku normal & baik2 saja.....!!!
jantungku normal, fungsi hatiku normal, semua kalium dan tekanan darah pun normal...
mendengar kabar itu, aku langsung memuji Tuhan Yesus.
Dia benar benar menjawab doaku, Dia benar benar menolong ku, Dia benar benar memberikan ku hidup kedua yang baru, dan aku tak akan mengecewakanNya...
haleluya..

hal yang sering aku dengar di gereja, begitu banyak kesaksian kesaksian atas kebaikan Tuhan, yg pada awal nya hanya 50% ku percaya, kini aku percaya penuh, karna aku MENGALAMINYA..

aku percaya Tuhan Yesus masih sanggup, yg Dia butuhkan hanya hati kita untuk percaya & berserah kepadaNya..
mulai hari ini, tidak ada lagi kata abu abu dalam iman ku, aku mau mengikut Yesus sepanjang hidupku.
dan hari ini, saat aku menulis ini, aku sudah kembali ke rumah dengan sehat, semua berkat karya Nya...

my special thanks to my Lord, my Savior, my Father, and my Everything, Jesus Christ
also thanks to my wife ina wayne, my brother, my boss, all my friend and my family, i love you all.

Jesus bless u
[/quote]
Twistedmetal - 15/09/2012 03:47 PM
#5447

Quote:
Original Posted By rismaastri
welcome, gan \)




Boleh gan
mangga di share pergumulannya, gan \)


bentar yah gan,ane share dimari malu:
misstumbler - 17/09/2012 01:06 PM
#5448

SEPUNYAMU

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Kisah Para Rasul 3:1-10
---------------------------------------------------------
3:1 Pada suatu hari menjelang waktu sembahyang, yaitu pukul tiga petang, naiklah Petrus dan Yohanes ke Bait Allah.

3:2 Di situ ada seorang laki-laki, yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah.

3:3 Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah.

3:4 Mereka menatap dia dan Petrus berkata: "Lihatlah kepada kami."

3:5 Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka.

3:6 Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

3:7 Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.

3:8 Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah.

3:9 Seluruh rakyat itu melihat dia berjalan sambil memuji Allah,

3:10 lalu mereka mengenal dia sebagai orang yang biasanya duduk meminta sedekah di Gerbang Indah Bait Allah, sehingga mereka takjub dan tercengang tentang apa yang telah terjadi padanya.
---------------------------------------------------------
Bacaan Setahun : Ezra 4-6; Mazmur 137
Nats : Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, bangkit dan berjalanlah!" (Kisah Para Rasul 3:6)

Kisah Para Rasul merupakan kitab yang menunjukkan bahwa sejarah gereja mula-mula benar-benar terjadi tepat seperti yang Yesus firmankan sebelum Dia terangkat ke sorga: "Kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem, ... sampai ke ujung dunia" (Kis. 1:8). Jadi, semua tindakan para rasul dan jemaat waktu itu adalah dalam rangka menjadi saksi Kristus, baik melalui tindakan mujizat maupun tindakan yang tampaknya biasa-biasa saja. Seperti tindakan Rasul Petrus.

Rasul Petrus pasti tidak berbohong ketika ia mengaku tidak membawa uang, dan jelas bahwa uang bukan satu-satunya kebutuhan pengemis lumpuh itu. Yang luar biasa dalam kisah ini bukanlah pada fakta bahwa Petrus memiliki karunia mukjizat, melainkan pada fakta bahwa Petrus memberikan apa yang ia miliki pada saat itu untuk menjamah hidup orang lumpuh tersebut. Tuhan memakai sentuhan Petrus yang disertai iman untuk mendemonstrasikan kuasa- Nya. Orang banyak heran dan takjub (ayat 8-11), dan kesempatan proklamasi Injil pun terbuka lebar (ayat 12-26).

Setiap hari kita berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki beragam kebutuhan. Sebagai anak-anak Tuhan, apa yang dapat kita lakukan? Mari memohon hikmat dan kreativitas untuk membagikan apa yang kita punyai sesuai kebutuhan spesifik orang-orang yang kita jumpai. Apapun perbuatan atau pemberian kita (uang, nasi bungkus, baju layak pakai, pembezukan, mobil jemputan, telinga yang mendengar, kata-kata yang menghibur, sentuhan kasih, keterampilan medis, dll.), ketika dilakukan demi dan bagi Kristus, dapat dipakai Tuhan untuk membawa banyak orang takjub akan Dia dan membuka hati untuk mendengarkan Kabar Baik-Nya. --ICW
TUHAN TIDAK MEMINTA YANG TIDAK KITA PUNYA.

SUDAHKAH KITA MEMBERIKAN YANG KITA PUNYA UNTUK DIPAKAI OLEH-NYA?
misstumbler - 18/09/2012 05:37 PM
#5449

72 HARI

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Rut 1:1-22, 2:10-12
--------------------------------------------------
Rut 1:1-22
http://www.sabda.org/alkitab/tb/?versi=tb&kitab=8

Rut 2:10-12
2:10 Lalu sujudlah Rut menyembah dengan mukanya sampai ke tanah dan berkata kepadanya: "Mengapakah aku mendapat belas kasihan dari padamu, sehingga tuan memperhatikan aku, padahal aku ini seorang asing?"

2:11 Boas menjawab: "Telah dikabarkan orang kepadaku dengan lengkap segala sesuatu yang engkau lakukan kepada mertuamu sesudah suamimu mati, dan bagaimana engkau meninggalkan ibu bapamu dan tanah kelahiranmu serta pergi kepada suatu bangsa yang dahulu tidak engkau kenal.

2:12 TUHAN kiranya membalas perbuatanmu itu, dan kepadamu kiranya dikaruniakan upahmu sepenuhnya oleh TUHAN, Allah Israel, yang di bawah sayap-Nya engkau datang berlindung."
--------------------------------------------------
Bacaan Setahun : Hagai
Nats : Beginilah kiranya Tuhan menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jikalau sesuatu apa pun memisahkan aku dari engkau, selain dari pada maut! (Rut 1:17b)

72 hari. Itulah umur pernikahan Kim Kardashian, selebriti Hollywood, dengan Kris Humphries, seorang pemain basket profesional Amerika Serikat. Menikah tanggal 20 Agustus 2011, mengajukan permohonan cerai tanggal 31 Oktober 2011. Menurut Barna Group tahun 2008, 33% orang Amerika Serikat yang mereka survei pernah bercerai, tren yang mencerminkan masalah yang melanda zaman ini: krisis kesetiaan. Krisis ini ditemukan bukan hanya dalam kehidupan pernikahan, tetapi juga dalam semua aspek kehidupan.

Alkitab jelas mengajarkan pentingnya kesetiaan. Kehidupan Rut mendemonstrasikan contoh yang indah dari prinsip ini. Sepeninggal suaminya, kita bisa mengerti kalau Rut memilih pergi dan mencari penghidupan yang lebih menjanjikan. Namun, Rut tidak melakukannya. Ia memilih berjanji setia sampai maut memisahkan kepada mertuanya, Naomi (ayat 17b). Padahal, Naomi tidak dapat menjamin kesejahteraan Rut (1:12-13). Tampaknya Rut memahami bahwa Tuhan berkenan pada kesetiaan (ayat 17). Kesetiaannya ini kelak membuatnya menuai kasih Boas (lihat pasal 2:10-12). Tuhan pun menghargai kesetiaan Rut dengan menjadikannya sebagai nenek Raja Daud, sekaligus nenek moyang Kristus (lihat Matius 1).

Kita yang hidup di zaman ini juga dipanggil Tuhan untuk menjadi orang-orang yang setia. Bukan hanya ketika segala sesuatu lancar dan senang, tetapi juga pada saat-saat yang tampaknya tidak menguntungkan. Biasanya, kita menjadi tidak setia ketika merasa bahwa kepentingan atau kenyamanan kita terganggu. Ketika kita meneladani Kristus yang mengutamakan kepentingan orang lain (Filipi 2), kesetiaan akan terasa lebih mudah. --ALS
SAMA SEPERTI TUHAN ADALAH TUHAN YANG SETIA,

ORANG KRISTIANI PUN DIPANGGIL UNTUK MENJADI ORANG YANG SETIA.
purbandre91 - 18/09/2012 07:24 PM
#5450

Quote:
Original Posted By terlanjur.imut
.., orang yang menyembur-nyemburkan kebohongan akan binasa. Ams. 19:9.



Jauh di perdalaman Afrika, hiduplah sekelompok gajah yang hidup dalam kebersamaan. Mereka selalu mencari makan bersama dan menghabiskan waktunya bersama. Mereka pun sangat bersahabat dengan hewan-hewan lain sesama penghuni hutan.


Namun dari kelompok gajah tersebut, ada seekor gajah kecil yang suka berbohong dan menipu. Dia akan tertawa, apabila ada yang termakan oleh tipuannya. Seluruh hutan mengetahui sifatnya, namun mereka hanya kesal dan menahan kesabaran karena tipuannya.


"Akulah gajah terhebat dihutan ini, semua binatang telah termakan oleh tipuanku," sahut gajah dengan angkuhnya. "Kenapa engkau selalu suka berbohong, apakah kamu tidak takut seluruh hutan tidak akan percaya dengan kata-katamu nanti," nasehat gajah yang lebih tua kepadanya. "Tidak mungkin.....!" sahut gajah kecil sambil berlalu.


Siang harinya, gajah-gajah mencari makan bersama, sambil melintasi padang rumput yang luas, mereka berjalan berkelompok dan tidak ketinggalan si gajah kecil. Di dalam perjalanannya, karena kecerobohannya, gajah kecil terjerat oleh akar pohon. Dia berteriak minta tolong, namun gajah-gajah yang lainnya hanya memandang dan berkata, "Sudah cukuplah kamu berbohongan, kita tidak akan percaya lagi padamu." Gajah-gajah berjalan meninggalkannya sendirian dengan kesakitan.


Akibat teriakannya, serigala-serigala lapar yang sedang mencari mangsanya, mendekati gajah kecil tersebut, yang telah ditinggali rombongannya sendiri, sambil mengigit si gajah kecil dan tewaslah gajah kecil dalam kebohongannya.

I Love JESUS........... - Part 3

THINGS TO LEARN:

Cerita di atas sangat simple, namun ada pelajaran sangat penting agar kita tidak menyembur-nyemburkan kebohongan dan menjaga integritas kita. Pada ayat 1 pasal 19 dari Amsal mengatakan, bahwa lebih baik seorang miskin yang bersih kelakuannya dari pada seorang yang serong bibirnya lagi bebal. Yang dimaksud serong bibirnya di sini adalah suka menipu, menyembur-nyemburkan kebohongan atau tidak ada integritas, jadi apa yang dibicarakan berbeda dengan isi hati dan kelakuannya. Jadi makna ayat ini adalah: seandainya orang itu miskin, tapi dia berintegritas, itu jauh lebih baik dari pada orang yang suka menyembur-nyemburkan kebohongan dan bebal/keras kepala.


Rasul Paulus mengingatkan kita sebagai orang Kristen dalam Kol. 3:9, [COLOR="DeepSkyBlue"]"Jangan lagi saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya."[/COLOR] Artinya: Jika kita telah bertobat menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat kita, maka dusta/bohong bukanlah suatu sifat atau perbuatan yang TUHAN inginkan dari kita.


Lalu pertanyaannya: Bagaimana kita bisa menangkal sifat atau perbuatan dusta/bohong yang ada di dalam diri kita?


Jawabannya di ayat 10 dari Kol. 3, ".., dan telah mengenakan manusia baru yang terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya." Jadi tidak ada kata lain untuk menangkal sifat dan perbuatan bohong yang ada di dalam diri kita adalah dengan cara: kita harus bertumbuh menjadi serupa dengan Kristus yang penuh dengan belas kasihan, kemurahan, kerendahhatian, kelembahlembutan dan kesabaran (ay. 12-14). Oleh karena itu, mari kita tidak perlu lagi menyembur-nyemburkan kebohongan, karena itu hanyalah sifat dan pekerjaannya si bapa pendusta - iblis (Yoh. 8:44).


I Love Jesus
I Love JESUS........... - Part 3


renungannya bagus..
menampar diri sendiri, kadang2 ane bohong demi kepentingan ane berdukas
misstumbler - 19/09/2012 08:01 PM
#5451

INI DOSA SIAPA?

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Yohanes 9:1-41
-----------------------------------------------------
http://www.sabda.org/alkitab/tb/?versi=tb&kitab=43&pasal=9
-----------------------------------------------------
Bacaan Setahun : Zakharia 1-4
Nats : Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya, "Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?" Jawab Yesus, "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, ...." (Yohanes 9:2-3)

Jika kita ditimpa kemalangan, kita cenderung bertanya, mengapa saya yang mengalami penderitaan ini. Kenapa bukan orang lain yang lebih jahat? Atau, andaikan orang lain yang berdosa, mengapa saya yang harus menanggung akibatnya? Pertanyaan-pertanyaan tidak terjawab ini berpotensi membuat kita makin terpuruk dalam kesedihan dan mengobarkan kemarahan karena merasa Allah berlaku tidak adil atau menghukum kita terlalu berat. Selain itu, kita mungkin kehilangan simpati terhadap orang yang kurang beruntung, menganggap sudah selayaknyalah ia menanggung derita tersebut.

Ketika melihat orang yang buta sejak lahir, murid-murid Yesus menanyakan hal yang sama: Mengapa ia menderita? Penderitaan ini dosa siapa? Jawaban Yesus mencengangkan. Penderitaan si orang buta bukan akibat dosa siapa pun. Hal itu diizinkan Tuhan dengan tujuan. Peristiwa Yesus mencelikkan matanya menjadi salah satu bukti bahwa Yesus adalah Mesias (ayat 32-33). Sebuah kesaksian yang kuat di tengah tekanan orang Farisi yang membutakan hati dan menolak percaya. Apa kondisi yang harus ada agar pekerjaan Allah ini dinyatakan? Kita tahu jawabnya: orang ini harus terlahir buta.

Mungkin saat ini Anda mengalami penderitaan yang bukan karena kesalahan Anda. Mungkin tidak ada mukjizat yang terjadi. Tidak pasti juga sampai kapan Anda harus menanggung derita itu. Hendaknya Anda tidak terus terpuruk dalam kesedihan. Tuhan tidak pernah keliru. Dengan kepercayaan yang teguh, mohonlah Tuhan menyatakan pekerjaan-pekerjaan-Nya di dalam dan melalui tiap situasi yang Anda alami. --HEM
SUKACITA DIPEROLEH BUKAN KARENA PERTANYAAN KITA TERJAWAB,

MELAINKAN KARENA PEKERJAAN TUHAN TERLAKSANA MELALUI KITA.
E!K - 19/09/2012 09:27 PM
#5452

I Love JESUS........... - Part 3
Knowing that we have been saved, why do we still want to live the way we used to be? If we still want to live our old life, why bother asking for salvation?

Yes, it’s not easy to live for Christ, but let’s not living dual identity in this life. If we’re Christians, let’s live like Christ without looking back \)

"If then you have been raised with Christ, seek the things that are above, where Christ is, seated at the right hand of God. Set your minds on things that are above, not on things that are on earth. For you have died, and your life is hidden with Christ in God."
Colossians 3:1-3

"Therefore, if anyone is in Christ, he is a new creation. The old has passed away; behold, the new has come."
2 Corinthians 5:17
tifuk91 - 20/09/2012 12:23 AM
#5453

He Saved me..all the time..
I Love JESUS........... - Part 3
KiUmarMoyo - 20/09/2012 06:30 AM
#5454

salom semuanya..
misstumbler - 21/09/2012 06:27 PM
#5455

CERUTU DAN GARPU

I Love JESUS........... - Part 3

Bacaan : Matius 7:1-5
--------------------------------------------------
7:1 /"Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.*

7:2 /Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.*

7:3 /Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?*

7:4 /Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu.*

7:5 /Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."*
--------------------------------------------------
Bacaan Setahun : Zakharia 10-14
Nats : Mengapakah engkau melihat serpihan kayu di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui? (Matius 7:3)

Konon, Charles Spurgeon mengundang D.L. Moody untuk menjadi pembicara dalam suatu kebaktian. Moody menerima undangan itu. Ia berkhotbah tentang keburukan tembakau, dan mengapa Tuhan menentang orang Kristen merokok. Spurgeon, seorang pengisap cerutu, terkejut melihat Moody memakai mimbar untuk menghakiminya. Ketika Moody selesai berkhotbah, Spurgeon naik ke podium dan berkata, "Tuan Moody, saya akan berhenti mengisap cerutu jika Anda berhenti menggunakan garpu." Moody berbadan sangat gemuk.

Kemampuan untuk membedakan mana yang baik dan mana yang jahat, penting bagi orang percaya (bdk. Ibr. 5:14). Di sini Yesus mengecam penggunaannya yang salah arah. Kebanyakan orang menggunakannya untuk menghakimi pelanggaran orang lain, dan menutupi pelanggarannya sendiri. Hebatnya lagi, ia merasa sanggup membereskan dosa orang lain itu. Tantangan Yesus (ayat 5) dimaksudkan untuk menyadarkan para pendengar-Nya bahwa tidak ada seorang pun yang mampu membereskan dosanya sendiri, apalagi dosa orang lain. Hanya Yesus, Anak Domba Allah yang sanggup melakukannya (lihat Yohanes 1:29).

Ketika seorang penderita kanker sembuh, ia tidak akan menyombongkan kesembuhannya dan melecehkan penderita yang belum sembuh. Sebaliknya, ia akan bersaksi tentang dokter dan pengobatan yang dijalaninya, berupaya membangkitkan pengharapan penderita lain. Begitu juga kita dalam pergumulan dengan dosa. Alih-alih saling menghakimi, mengapa kita tidak mengarahkan mata satu sama lain pada Sang Penyembuh dan anugerah-Nya yang mujarab? --ARS
ORANG KRISTEN SANGAT MARAH TERHADAP ORANG KRISTEN LAIN YANG

MELAKUKAN DOSA YANG BERBEDA DENGAN DOSANYA. -PHILIP YANCEY
jhonmunthe - 21/09/2012 08:02 PM
#5456

salam semua, i love Jesus too \)

iloveindonesias
rismaastri - 22/09/2012 09:11 AM
#5457

Quote:
Original Posted By tifuk91
He Saved me..all the time..
I Love JESUS........... - Part 3


Ini kaos dijual gan :matabelo

Quote:
Original Posted By KiUmarMoyo
salom semuanya..


shalom gan shakehand

Quote:
Original Posted By jhonmunthe
salam semua, i love Jesus too \)

iloveindonesias


Me too kisss
kepalawortel - 22/09/2012 12:47 PM
#5458

berdukas
melihat foto berasa itu ane banget \(

oh Jesus..
Quote:
Original Posted By E!K
I Love JESUS........... - Part 3
Knowing that we have been saved, why do we still want to live the way we used to be? If we still want to live our old life, why bother asking for salvation?

Yes, it’s not easy to live for Christ, but let’s not living dual identity in this life. If we’re Christians, let’s live like Christ without looking back \)

"If then you have been raised with Christ, seek the things that are above, where Christ is, seated at the right hand of God. Set your minds on things that are above, not on things that are on earth. For you have died, and your life is hidden with Christ in God."
Colossians 3:1-3

"Therefore, if anyone is in Christ, he is a new creation. The old has passed away; behold, the new has come."
2 Corinthians 5:17
brokenhz - 23/09/2012 10:57 AM
#5459

shalomm, Happy Sunday ILJ D
udah lama ane ga mampir, jarang ol hehe

ane mau share.
gua kan ikut persekutuan, persekutuan gua ini disebutnya KS (kelompok sahabat) persekutuan gua juga punya misi kan, seperti yg dulu pernah gua share juga hehe

ane ngerasa bersyukur banget, dlm persekutuan ini, gua bisa belajar buat 'bermegah dalam kesengsaraan' yaa bisa dibilang bersyukur dlm setiap keadaan, entah baik maupun buruk

yg mau ane share ini, bbrp minggu trakhir ini, ane dpt temen baru, cewe. nah ane juga kenal sama ini cewe karna dikenalin sama temen. mulailah ane sering chat sama cewe ini. pertamanya sih ane biasa aja chat sama dia, cuma ngbrol2 biasa, tapi yaa ane ngerasa kalo ada yg ngedorong ane buat ngerangkul cewe ini.

karna dorongan itu, ane akhirnya makin lama coba buat makin deket sama cewe itu, dan akhirnya yaa dia terbuka sama ane. dari situ ane jadi tau alasan ane ngerasa terdorong buat ngerangkul cwe itu. dia cerita ke ane, katanya dia sering nyoba buat bunuh diri, dia sering nyilet2 tangannya, terus juga hubungannya sama cowonya dia ga sehat. dia ngerasa ga dianggep di kluarga, sering ngerasa minder di temen2nya. dia bilang ke ane, ktanya dia sering pengen mutusin cowonya, pengen akhirin hubungannya yg ga sehat slama ini, tapi dia takut, takut bakal ditolak baik di sekitarnya maupun sama jodohnya nanti, karna dia terlanjur ngasih segalanya ke cowonya yg skrg ini

yaa disitu ane jadi ngecoba ngerangkul dia, ane bilang ke dia, kalo Tuhan tuh sayang sama dia, dia punya Yesus dan gaperlu ngelakuin hal2 kyk gitu. ane ngmong panjang lebar ke dia, ane berusaha bikin dia tenang, ngebantu dia supaya segala pikiran2 negatif dia itu dia buang jauh2, karna pikiran2 negatif gtu ya tempat iblis buat menggoda manusia.

puji Tuhan usaha ane ga sia2, rencana Tuhan ga pernah gagal. dia skrg udah ngebuang jauh hal2 negatif itu, dia masih sama cowonya itu, tapi dia gamau lagi ngelakuin hal2 yg ga sehat. dia mulai balik ke jalan Tuhan, gereja ga cuma yg penting hadir tiap minggu di gereja, tapi dia bener2 mengkhususkan saat2 di gereja itu buat Tuhan. dia juga bisa belajar buat bersyukur dlm sgala keadaan biarpun keadaannya buruk. dia bilang ke ane, kalo gaada ane yg ngingetin dia dan dengerin ceritanya slama ini dan ngerangkul dia, mungkin dia udah bener2 bunuh diri.

ane bersyukur sama Tuhan Yesus, selama bener2 mengikut Dia, ane diberi kepekaan buat bekerja atas kehendakNya, bukan atas kehendak ane sendiri.
skrg temen ane itu mulai bergabung sama KS ane, ane bener2 bersyukur, bener2 puji Tuhan, satu jiwa terselamatkan \)

yaa itu aja share dari ane, mohon doanya supaya smakin banyak lagi jiwa yang ane dan tmen2 ane dlm persekutuan, dan kita smua bisa rangkul \)
hehe Jesus bless us \)
rismaastri - 24/09/2012 08:53 AM
#5460

^^^

Puji Tuhan, agan brokenzh

Mari lebih lagi menjadi perpanjangan tangan Tuhan buat menjangkau jiwa-jiwa yang hilang

semoga pelayanan agan selalu disertai Tuhan Yesus
Amen \)
rose:
Page 273 of 280 | ‹ First  < 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > I Love JESUS........... - Part 3