DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [FREE]Hukum Karma?
Total Views: 25550 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 58 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

bisakalii - 02/02/2011 12:34 AM
#1
[FREE]Hukum Karma?
Yang dimaksud hukum karma adalah pelajaran. Namun orang banyak menafsirkan bahwa hukum karma adalah segala perbuatan yang dilakukan baik/buruk akan terbalas di kemudian hari (bisa oleh oknum yang berbeda).

Saya ambil contoh, seorang Bapak yang doyan main perempuan, apa mungkin terjadi oleh anak dari Bapak tersebut? Apabila iya terjadi apa itu mungkin karena perbuatan Bapaknya yang seperti itu maka terjadi ke anaknya? Masuk akalkah? apa itu hukum karma? amazed:
Jelas tidak masuk akal dan sangat tidak adil kalo hukum karma seperti itu.
Dan apabila memang terjadi demikian oleh anaknya (dimainkan pria) sudah jelas itu bukan salah Bapaknya (yang karena doyan main perempuan) jadi apabila ada kesamaan cerita tersebut, tidak pantas menyalahkan Bapaknya kan beer:

Okay segitu saja penjabaran tentang hukum karma karena sudah tidak tabu diantara kita dengan kata "hukum karma" tersebut kan.

Menurut anda, apa ada hukum karma? Menurut saya tidak ada \)
berwin - 02/02/2011 12:50 AM
#2

Approved.
robienrose - 02/02/2011 12:54 AM
#3

sebab-akibat? kok bisa waris warisan bala?
bisakalii - 02/02/2011 12:56 AM
#4

Quote:
Original Posted By robienrose
sebab-akibat? kok bisa waris warisan bala?

tau kata org2 "jangan begitu, ga mau anaknya digituin kan, karma loh" malu:
Ngaku2 mus¡c healing - 02/02/2011 12:56 AM
#5

betul kata om kucing, sebab-akibat

karma : hasil dari pilihan
resist390 - 02/02/2011 12:57 AM
#6

hukum karma itu ga ada, hanya untuk menakut2i \)
bisakalii - 02/02/2011 01:00 AM
#7

Quote:
Original Posted By Ngaku2 mus¡c healing
betul kata om kucing, sebab-akibat

karma : hasil dari pilihan

Quote:
Original Posted By bisakalii
tau kata org2 "jangan begitu, ga mau anaknya digituin kan, karma loh" malu:

lu tau contoh yg gw contohin diatas kan? pilihan anaknya kalo anaknya digituin gara2 bapaknya begitu amazed:
Ngaku2 mus¡c healing - 02/02/2011 01:03 AM
#8

Quote:
Original Posted By bisakalii
lu tau contoh yg gw contohin diatas kan? pilihan anaknya kalo anaknya digituin gara2 bapaknya begitu amazed:


logikanya berdasarkan hukum karma sesuai definisi lu

jika bapaknya doyan main perempuan .. maka anak laki-lakinya akan mendapat karma akan dimainkan oleh perempuan

anak perempuannya aman, kecuali emaknya yang doyan maenin laki-laki, tar anak cewenya bakal dimaenin balik oleh laki-laki
barCodeVII - 02/02/2011 01:04 AM
#9

bentar2...ane ga paham maksut TS nya nih D
trus yang TS maksut hukum karma apaan ? D
maklum habis maen game rada kurang nyambung hammer:
robienrose - 02/02/2011 01:07 AM
#10

Quote:
Original Posted By bisakalii
tau kata org2 "jangan begitu, ga mau anaknya digituin kan, karma loh" malu:


Karma berasal dari kata Sanskerta [Pali; kamma] yang berarti tindakan, pekerjaan atau perbuatan. Setiap perbuatan, ucapan atau pikiran yang dilakukan dengan suatu tujuan atau niat dapat disebut karma. Karma berarti suatu kehendak atau niat [cetana] yang baik [kusala] dan buruk [akusala]. Setiap tindakan yang kita lakukan apabila berdasarkan suatu niat maka akan menciptakan karma.
=================================
Dengan kata lain, Karma merupakan suatu hukum moral sebab-akibat, suatu hukum alam dimana menjelaskan bahwa setiap tindakan akan membuahkan hasil tindakan tertentu atau buah karma [karma vipaka] . Sehingga apabila seseorang melakukan perbuatan mulia seperti memberikan sumbangan kepada suatu yayasan kemanusiaan, maka dia akan merasakan kebahagiaan. Sebaliknya, jika seseorang melakukan suatu perbuatan yang tercela, misalnya membunuh makhluk hidup, maka dia akan merasakan penderitaan. Sehingga dapat disimpulkan, akibat dari perbuatan karma sebelumnya menentukan keberadaan orang tersebut pada kehidupan saat ini. Karma dapat dikategorikan menurut matangnya, yaitu karma yang matang pada kehidupan ini, karma yang matang pada kehidupan berikutnya dan karma yang matang pada beberapa kehidupan yang akan datang.
==================================

SOURCE

ini menurut pandangan budhist (yg budha disini mungkin lebih paham dan bisa jelasin) D

*pertanyaannya yg TS maksud itu karma menurut apa? menurut casciscus di masyarakat? atau karma selain yg dikenal dalam ajaran budha? atau modifikasi dari olah pikir manusia yg mencampuradukkan kepercayaan dengan kebiasaan dalam mengkiaskan sesuatu peristiwa?D
bisakalii - 02/02/2011 01:08 AM
#11

Quote:
Original Posted By Ngaku2 mus¡c healing
logikanya berdasarkan hukum karma sesuai definisi lu

jika bapaknya doyan main perempuan .. maka anak laki-lakinya akan mendapat karma akan dimainkan oleh perempuan

anak perempuannya aman, kecuali emaknya yang doyan maenin laki-laki, tar anak cewenya bakal dimaenin balik oleh laki-laki

terus sebabnya? apa nyalahin bapaknya kalo anaknya begitu? bapaknya kalo anaknya digituin ga tau apa2 loh, anaknya kalo dibilang kena karma dari bapaknya? mana nyambung amazed: lagian kalo emang nyambung itu hukum ga adil banget malu:
Ngaku2 mus¡c healing - 02/02/2011 01:11 AM
#12

Quote:
Original Posted By bisakalii
terus sebabnya? apa nyalahin bapaknya kalo anaknya begitu? bapaknya kalo anaknya digituin ga tau apa2 loh, anaknya kalo dibilang kena karma dari bapaknya? mana nyambung amazed: lagian kalo emang nyambung itu hukum ga adil banget malu:


lu mau debat apa mau konsultasi sih eek:

paling ga kasi dasar arti karma menurut lu itu apa..

trus apa yang mendasari pendapat lu klo hukum karma tersebut gak adil ..

jangan cuma nanya o
bisakalii - 02/02/2011 01:13 AM
#13

Quote:
Original Posted By barCodeVII
bentar2...ane ga paham maksut TS nya nih D
trus yang TS maksut hukum karma apaan ? D
maklum habis maen game rada kurang nyambung hammer:

masih contoh maiin perempuan, pernah denger "jangan main perempuan, ntar anaknya dimainin juga loh" D
Quote:
Original Posted By robienrose
Karma berasal dari kata Sanskerta [Pali; kamma] yang berarti tindakan, pekerjaan atau perbuatan. Setiap perbuatan, ucapan atau pikiran yang dilakukan dengan suatu tujuan atau niat dapat disebut karma. Karma berarti suatu kehendak atau niat [cetana] yang baik [kusala] dan buruk [akusala]. Setiap tindakan yang kita lakukan apabila berdasarkan suatu niat maka akan menciptakan karma.
=================================
Dengan kata lain, Karma merupakan suatu hukum moral sebab-akibat, suatu hukum alam dimana menjelaskan bahwa setiap tindakan akan membuahkan hasil tindakan tertentu atau buah karma [karma vipaka] . Sehingga apabila seseorang melakukan perbuatan mulia seperti memberikan sumbangan kepada suatu yayasan kemanusiaan, maka dia akan merasakan kebahagiaan. Sebaliknya, jika seseorang melakukan suatu perbuatan yang tercela, misalnya membunuh makhluk hidup, maka dia akan merasakan penderitaan. Sehingga dapat disimpulkan, akibat dari perbuatan karma sebelumnya menentukan keberadaan orang tersebut pada kehidupan saat ini. Karma dapat dikategorikan menurut matangnya, yaitu karma yang matang pada kehidupan ini, karma yang matang pada kehidupan berikutnya dan karma yang matang pada beberapa kehidupan yang akan datang.
==================================

SOURCE

ini menurut pandangan budhist (yg budha disini mungkin lebih paham dan bisa jelasin) D

*pertanyaannya yg TS maksud itu karma menurut apa? menurut casciscus di masyarakat? atau karma selain yg dikenal dalam ajaran budha? atau modifikasi dari olah pikir manusia yg mencampuradukkan kepercayaan dengan kebiasaan dalam mengkiaskan sesuatu peristiwa?D

karena contoh gw seperti itu dan kita juga mengenal hukum karma begitu yang lebih exist didengar (contoh gw) jadi point yg gw bold ama underline yg gw tujukan malu:
beuted - 02/02/2011 01:17 AM
#14

ninggalin sebaris kalimat sebelum tidur dulu Paws:
"hukum karma adalah salah satu bentuk hukum yang abstrak"
hukum karma bisa terjadi kalau seseorang yang melakukan suatu 'perbuatan' yang baik/buruk meyakini bahwa hukum karma pasti akan terjadi.

[FREE]Hukum Karma?
bisakalii - 02/02/2011 01:17 AM
#15

Quote:
Original Posted By Ngaku2 mus¡c healing
lu mau debat apa mau konsultasi sih eek:

paling ga kasi dasar arti karma menurut lu itu apa..

trus apa yang mendasari pendapat lu klo hukum karma tersebut gak adil ..

jangan cuma nanya o

hammer: dari contoh gw soal bapak ama anak, itu udah ga adil banget bagi anaknya o masa lu ga nangkep ga adilnya.

arti karma yang lebih sering didengar seperti apa? gw hubungin dari sebab bapaknya yang begitu, akibatnya anaknya yang kena confused: itu ga nyambung, jadi hukum karma yg sering didengar, ndak ada o kalo pengertiannya gw nyari dapetnya tentang budha melulu \(
priya.samsara - 02/02/2011 01:20 AM
#16

Reward - punishment juga. DDDD

Apa bedanya sama konsep Samawis surga - neraka? DDDD confused:

Yang jelas sama2 bullshit. DDDD

Cuman cocok buat manusia2 bermental anjing: yang mau disuruh-suruh kalau diiming-imingi tulang. DDDD
priya.samsara - 02/02/2011 01:23 AM
#17

Quote:
Original Posted By robienrose

*pertanyaannya yg TS maksud itu karma menurut apa? menurut casciscus di masyarakat? atau karma selain yg dikenal dalam ajaran budha? atau modifikasi dari olah pikir manusia yg mencampuradukkan kepercayaan dengan kebiasaan dalam mengkiaskan sesuatu peristiwa?D


Dari hasil gesekkin jidat ke lante sehari 27 kali. Mungkin... DDDD
robienrose - 02/02/2011 01:26 AM
#18

Quote:
Original Posted By bisakalii
masih contoh maiin perempuan, pernah denger "jangan main perempuan, ntar anaknya dimainin juga loh" D

karena contoh gw seperti itu dan kita juga mengenal hukum karma begitu yang lebih exist didengar (contoh gw) jadi point yg gw bold ama underline yg gw tujukan malu:


ic ic D
pertanyaan gw :
jika hukum casciscus tsb memang mutlak based cth dari TS aja yg simple
apakah "setiap" pembunuh anaknya terbunuh?
apakah "setiap" pemerkosa anaknya jadi korban perkosaan?

yg berlaku baginya (yang pasti) hukum dunia mis : hukum pidana/hukuman secara adat

kepastian hukum casciscus ini bagaimana? jika kepastiannya saja tidak bisa dijelaskan ataupun dibuktikan secara mutlak, alangkah sudah gila nya masyarakat kita membuat suatu keyakinan yang konyol D
bisakalii - 02/02/2011 01:26 AM
#19

Quote:
Original Posted By priya.samsara
Dari hasil gesekkin jidat ke lante sehari 27 kali. Mungkin... DDDD

ga ngaruh ama begituan bego nohope: lagian gw disini juga kagak percaya ama hukum karma begitu
Lybedo - 02/02/2011 01:27 AM
#20

apakah terlahir menjadi manusia juga termasuk karmaD
kasian.[FREE]Hukum Karma?
Page 1 of 58 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [FREE]Hukum Karma?