DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [FREE]Hukum Karma?
Total Views: 25550 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 58 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

soerya - 02/02/2011 05:00 AM
#41

Quote:
Original Posted By nyamukpushup1
iya mitos tapi klo bener kejadian akan dibilang kenyataan dan kebeneran.D

cocokologi juga donk D
Quote:
Original Posted By arif_juve
Itu legenda rakyat sur
hehe, iya sih. soalnya ga melulu seperti itu...

ini ada kisah yg pernah gw tonton di tipi : karma menganiaya biawak ini linknya

tau emang cocokologi ato ndak, but too risk klo buat gue mah o
mungkin tuh bapak kurang beruntung karena biawaknya bukan biawak sembarangan o
nyamukpushup1 - 02/02/2011 05:02 AM
#42

Quote:
Original Posted By iLLusTreKoBis
contoh :
1. ibu hamil terus memancing dan tidak terjadi apa" sma anaknya.
2. ibu hamil terus memancing dan terjadi sumbing pda anaknya..

apa itu suatu kebenaran dan kenyataan apa hanya suatu kebetulan ?
Gmana klo emang dasarnya ada keturunan sumbing ? stau saya bibir sumbing ada faktor keturunan hehehe D


posting saya itu kebeneran = kebetulan bukannya kebenaran.
yg namanya kebetulan itu kan kalo udah dibilangin sebelumnya dan benar terjadi setelahnya mengenai hal yg tdk nyambung seperti mitos yg anda contohkan itu.

Quote:
Original Posted By soerya
cocokologi juga donk D
hehe, iya sih. soalnya ga melulu seperti itu...


namanya juga mitos, sebab akibatnya aja gak nyambung.D
arif_juve - 02/02/2011 05:10 AM
#43

Quote:
Original Posted By soerya
cocokologi juga donk D
hehe, iya sih. soalnya ga melulu seperti itu...

ini ada kisah yg pernah gw tonton di tipi : karma menganiaya biawak ini linknya

tau emang cocokologi ato ndak, but too risk klo buat gue mah o
mungkin tuh bapak kurang beruntung karena biawaknya bukan biawak sembarangan o

Mungkin biawaknya bisa kecapmode on
Hemmmmm \)
Kecap mode off
takut
iLLusTreKoBis - 02/02/2011 05:15 AM
#44

[QUOTE=nyamukpushup1]posting saya itu kebeneran = kebetulan bukannya kebenaran.
yg namanya kebetulan itu kan kalo udah dibilangin sebelumnya dan benar terjadi setelahnya mengenai hal yg tdk nyambung seperti mitos yg anda contohkan itu.
[/QUOTE]

dsangkain ane agan bilang kebenaran = benar" bakalan terjadi seperti itu \)b
karena menurut ane kebetulan = ketidak sengajaan klo itu bakal terjadi \)b
angelsfallen - 02/02/2011 05:18 AM
#45

Gak percaya. untuk yg mendasarkan hal pada logika, akibat merupakan hasil atas suatu proses. apa yg diterima merupakan hasil atas perbuatan sendiri.
Seperti hal'nya pencapaian tujuan, tentu ada proses'nya.
Gw setuju sm TS. misal: Bapaknya TS orang baek2, trus si TS bejad.
Gak berlaku kan. Karma hanya konsep nonsense saja. \)
Ivan_xEtsZ - 02/02/2011 05:27 AM
#46

kalo menurut gue sih hukum karma itu ada..

Quote:
Karma , adalah konsep "aksi" atau "perbuatan" yang dalam agama India dipahami sebagai sesuatu yang menyebabkan seluruh siklus kausalitas. Konsep ini berasal dari India kuno dan dijaga kelestariannya di filsafat Hindu, Jain, Sikh dan Buddhisme. [2]. "Karma" adalah sebuah konsep agama Timur yang bertentangan dengan "iman" yang dikenal oleh agama Ibrahim (Islam, Kristen, dan Yahudi) yang melihat semua drama manusia sebagai kehendak dari Allah, Tuhan, atau Yahwe, di mana dalam konsep "karma", semua yang dialami manusia adalah hasil dari tindakan kehidupan masa lalu dan sekarang. [3]


hanya saja bila analoginya :
-si A main cewek
maka si A akan mendapat karma yaitu mendapatkan hadiah HIV sebagai buah dari perbuatannya.. cool:

hukum karma itu bukan yang seperti TS katakan...
hukum karma itu semua yang dialami manusia adalah hasil dari tindakan kehidupan masa lalu.. cool:
50n3 - 02/02/2011 05:38 AM
#47

Ini yang setuju sama kamma cuma penganut buddha doang. Sisanya paling kagak percaya D[FREE]Hukum Karma?
Ivan_xEtsZ - 02/02/2011 05:47 AM
#48

^
karma itu di dalam bahasa indonesia sepertinya sudah me-generalisasi bro... silakan cek KBBI... o
u22y - 02/02/2011 06:35 AM
#49

masalahnya umat islam percaya juga sama "karma",,,,,,,,,,,,,,,,

padahal itu ajaran penganut buddha,,,,,,,,,,,,,,,,

di Islam adanya azab D
50n3 - 02/02/2011 06:39 AM
#50

Quote:
Original Posted By Ivan_xEtsZ
^
karma itu di dalam bahasa indonesia sepertinya sudah me-generalisasi bro... silakan cek KBBI... o

oh iya yak
kebanyakan maen ama orang buddha gw[FREE]Hukum Karma?
guaMASkatr0 - 02/02/2011 06:46 AM
#51

Quote:
Original Posted By robienrose


Karma berasal dari kata Sanskerta [Pali; kamma] yang berarti tindakan, pekerjaan atau perbuatan. Setiap perbuatan, ucapan atau pikiran yang dilakukan dengan suatu tujuan atau niat dapat disebut karma. Karma berarti suatu kehendak atau niat [cetana] yang baik [kusala] dan buruk [akusala]. Setiap tindakan yang kita lakukan apabila berdasarkan suatu niat maka akan menciptakan karma.
=================================
Dengan kata lain, Karma merupakan suatu hukum moral sebab-akibat, suatu hukum alam dimana menjelaskan bahwa setiap tindakan akan membuahkan hasil tindakan tertentu atau buah karma [karma vipaka] . Sehingga apabila seseorang melakukan perbuatan mulia seperti memberikan sumbangan kepada suatu yayasan kemanusiaan, maka dia akan merasakan kebahagiaan. Sebaliknya, jika seseorang melakukan suatu perbuatan yang tercela, misalnya membunuh makhluk hidup, maka dia akan merasakan penderitaan. Sehingga dapat disimpulkan, akibat dari perbuatan karma sebelumnya menentukan keberadaan orang tersebut pada kehidupan saat ini. Karma dapat dikategorikan menurut matangnya, yaitu karma yang matang pada kehidupan ini, karma yang matang pada kehidupan berikutnya dan karma yang matang pada beberapa kehidupan yang akan datang.
==================================

SOURCE

ini menurut pandangan budhist (yg budha disini mungkin lebih paham dan bisa jelasin) D

*pertanyaannya yg TS maksud itu karma menurut apa? menurut casciscus di masyarakat? atau karma selain yg dikenal dalam ajaran budha? atau modifikasi dari olah pikir manusia yg mencampuradukkan kepercayaan dengan kebiasaan dalam mengkiaskan sesuatu peristiwa?D


Kayanya defenisi kama yg bener yang ini nih. Defenisi menurut TS terlalu mengarah pada mitos masyarakat.

Kalo menurut gw, hukum karma yah hukum sebab akibat. Jadi apa yg berlaku pada seseorang, yg di katakan terkena karma, belum tentu sejenis dengan perilaku yg dia buat sebelumnya.

Contoh : si A suka maen perempuan, maka karmanya si A , tar anaknya suka maen perempuan atau anaknya (perempuan) jadi korban laki2. ---- ini contoh yg mnurut gw kurang tepat.

Contoh karma mnurut gw : si A suka maen perempuan, karmanya si A kena siphilis, HIV AIDS dll. ----- ini karma menurut gw.[FREE]Hukum Karma?
50n3 - 02/02/2011 06:46 AM
#52

Karma itu berpengaruh di kehidupan kita selanjutnya atau kehidupan di masa depan??[FREE]Hukum Karma?
Ivan_xEtsZ - 02/02/2011 09:13 AM
#53

Quote:
Original Posted By guaMASkatr0


Kayanya defenisi kama yg bener yang ini nih. Defenisi menurut TS terlalu mengarah pada mitos masyarakat.

Kalo menurut gw, hukum karma yah hukum sebab akibat. Jadi apa yg berlaku pada seseorang, yg di katakan terkena karma, belum tentu sejenis dengan perilaku yg dia buat sebelumnya.

Contoh : si A suka maen perempuan, maka karmanya si A , tar anaknya suka maen perempuan atau anaknya (perempuan) jadi korban laki2. ---- ini contoh yg mnurut gw kurang tepat.

Contoh karma mnurut gw : si A suka maen perempuan, karmanya si A kena siphilis, HIV AIDS dll. ----- ini karma menurut gw.


Kok statementnya sama kaya gue ya diatas.. army:[FREE]Hukum Karma?
Menza - 02/02/2011 09:18 AM
#54

Quote:
Original Posted By bisakalii
Yang dimaksud hukum karma adalah pelajaran. Namun orang banyak menafsirkan bahwa hukum karma adalah segala perbuatan yang dilakukan baik/buruk akan terbalas di kemudian hari (bisa oleh oknum yang berbeda).

Saya ambil contoh, seorang Bapak yang doyan main perempuan, apa mungkin terjadi oleh anak dari Bapak tersebut? Apabila iya terjadi apa itu mungkin karena perbuatan Bapaknya yang seperti itu maka terjadi ke anaknya? Masuk akalkah? apa itu hukum karma? amazed:
Jelas tidak masuk akal dan sangat tidak adil kalo hukum karma seperti itu.
Dan apabila memang terjadi demikian oleh anaknya (dimainkan pria) sudah jelas itu bukan salah Bapaknya (yang karena doyan main perempuan) jadi apabila ada kesamaan cerita tersebut, tidak pantas menyalahkan Bapaknya kan beer:

Okay segitu saja penjabaran tentang hukum karma karena sudah tidak tabu diantara kita dengan kata "hukum karma" tersebut kan.

Menurut anda, apa ada hukum karma? Menurut saya tidak ada \)



Definisi KARMA aja gak ngerti, sok2an bikin thread debat, pake pernyataan dan komentar asbun pula. Dasar bocah ingusan. Pergi belajar lagi sono. D
ZHU Uchiha - 02/02/2011 09:25 AM
#55

sejak kapan anak ngewarisin karma ortu? [FREE]Hukum Karma?
50n3 - 02/02/2011 09:48 AM
#56

Quote:
Original Posted By ZHU Uchiha
sejak kapan anak ngewarisin karma ortu?

sejak buddha berkata D[FREE]Hukum Karma?
Pi-One - 02/02/2011 10:24 AM
#57

Quote:
Original Posted By bisakalii
Yang dimaksud hukum karma adalah pelajaran. Namun orang banyak menafsirkan bahwa hukum karma adalah segala perbuatan yang dilakukan baik/buruk akan terbalas di kemudian hari (bisa oleh oknum yang berbeda).

Ini tergantung konteks. Dalam Buddhisme misalnya, hukum kamma adalah hukum menanam, apa yang ditanam itu yang dipetik.

Quote:
Original Posted By bisakalii
Saya ambil contoh, seorang Bapak yang doyan main perempuan, apa mungkin terjadi oleh anak dari Bapak tersebut? Apabila iya terjadi apa itu mungkin karena perbuatan Bapaknya yang seperti itu maka terjadi ke anaknya? Masuk akalkah? apa itu hukum karma? amazed:
Jelas tidak masuk akal dan sangat tidak adil kalo hukum karma seperti itu.
Dan apabila memang terjadi demikian oleh anaknya (dimainkan pria) sudah jelas itu bukan salah Bapaknya (yang karena doyan main perempuan) jadi apabila ada kesamaan cerita tersebut, tidak pantas menyalahkan Bapaknya kan beer:

Oro? Diri sendiri yang menanam, diri sendiri yang memetik akibat, itulah hukum kamma. Konyol kalau bapak yang berbuat, anak yang nanggung akibat.

Tapi entah kalau yang dimaksudkan adalah hukum kamma dalam konteks lain, atau tafsiran lain.

Quote:
Original Posted By 50n3
sejak buddha berkata D[FREE]Hukum Karma?

Dan kapan Buddha mengatakan hal itu? \)
hbbr1 - 02/02/2011 10:31 AM
#58

klo menurut gw, hukum karma akan terkena pada orang itu sendiri...

jd klo seorang bapak suka main perempuan, maka bapak itu akan mendapat pelajaran yg sama entah apapun kejadiannya, hartanya habis, sakit2an, atau bahkan dr mana saja yg akan berdampak pada org tsb (bisa saja melalui anaknya).
Gaion - 02/02/2011 10:40 AM
#59

ini indirect attack ke buddhisme ngga? D
sebenernya ini bisa dibahas di abbm kan? tapi disana gampang kena auto-banned D...



tagnya [free] lho..
Pi-One - 02/02/2011 10:41 AM
#60

Quote:
Original Posted By hbbr1
klo menurut gw, hukum karma akan terkena pada orang itu sendiri...

jd klo seorang bapak suka main perempuan, maka bapak itu akan mendapat pelajaran yg sama entah apapun kejadiannya, hartanya habis, sakit2an, atau bahkan dr mana saja yg akan berdampak pada org tsb (bisa saja melalui anaknya).

Jika bapak suka main perempuan, lantas anak dipermainkan cowok, bukan berarti si anak terkena karma bapak. Si anak memiliki karma sendiri, begitu pula si bapakk, dan si anak dipermainkan pria lebih karena kondisi yang terpenuhi untuk berbuahnya karmanya.
Page 3 of 58 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [FREE]Hukum Karma?