Quote:
Original Posted By
albert72 ►HEHEHEHEHE..... kemaren sempaet juga ane kasih batre .masih mudeng kayak orng hbs mabuk....

, btw heli dh9100 punya temenaku dah dibawah ke service heli di malang. dan hasilnya tukang service ngak sanggup. katanya sih pcbnya yg bermasalah.kasus yg sama dng sampeyan gan...

Quote:
Original Posted By
albert72 ►coba di tanyai lagi gan ama temennya. ini info amat sangat berguna bagi kite 2 ...

ntar tak kasih cendol...
Intinya gan, di PCB itu ada IC, tw IC kan gan,..

yg hitem panjang kakinya banyak,... nah itu IC reciver gan,.
yg di remot juga ada IC ny,.. cuma yg di remot IC transmiter
kakinya lebih banyak 2 biji so lebih panjang dikit,..
jadi si IC transmiter itu mentransmit/mengirim sinyal trus diterima sama antena HELI,
lalu diterjemahkan oleh IC reciver yg di PCB, habis diterjemahkan
baru deh Heli ngerti diperintah apa,.. secara umum seperti itu,.
kalo kasus ane setelah ane bawa ke Temen ane itu,
[COLOR="DarkRed"]Doi ngliat ada cairan dibawah kaki2ny,..
hasil analisis dia, tuh IC konslet n kebakar
jadi kepanasan trus keluar cairany dehh,..
ane naya kenapa konslet,..
kemungkinan pas crash, Dinamo (entah dinamo utama atau ekor) masih dalam keadaan dialiri listrik (muterrr)
tapi tertahan (jadinya gk muter) So,. arusny Mbalik gan,.. (arus balik arah kali ye maksutny)
karena di PCB gk ada sekring (kek di listrik PLN

) jadi langsung kenak deh tuh IC,..
kalo ada sekring pasti "njeglek" (aliran listrik berhenti) so listrikny gk nyampe ke IC
itu doang yg ane tangkep dari penjelasan dia gan,..
CMIIW suhuuuu
btw kalo nice inpoh minta cendol dong,,
biar ane punya reputasi gitu,. +5 ajalagi

[/COLOR]