MODEL KIT & R/C
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > ☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part 2
Total Views: 134587 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 500 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

cal25sand - 04/02/2011 08:09 PM
#41

Quote:
Original Posted By jojo71


yoii gan,.. di belanda kincir anginya itukan dinamo,.. D
pas SMP ane pernah percobaan Pelajaran FISIKA
jadi ada dinamo tape / dinamo ap gitu (guru ane yg sediain)
kita sambungin kabel 2 biji trus dikasi baling2,..
habis tuh ditaruh diatap,.. ujung kabel yg dibawah kita
sambungin sama lampu senter,..
alhasil prikitiwww,.. pas anginy kenceng lampunya nyala terangg
pas angin sepoi2 cahayanya juga sepoy2,..


jadi pengen cba,,

dinamo truz disambung 2 kabel ( + dan - ), truz kabelnya disambung ke lampu kecil
gtu aja kan???
atau ada alat2 lainnya????
jojo71 - 04/02/2011 08:14 PM
#42

Quote:
Original Posted By cal25sand
jadi pengen cba,,

dinamo truz disambung 2 kabel ( + dan - ), truz kabelnya disambung ke lampu kecil
gtu aja kan???
atau ada alat2 lainnya????


gk ada,..
cuma itu aja,..
sma dinaomnya kasi baling2,..

ohya,.. muternya harus bener arahnya,.. and kabelny juga harus bener
nyambungin di lampunya gan,..biar nyala,..
Kalo gk nyala bisa jadi:
1. kabel ke lampunya kebalik.
2. Dinamo puteranya kebali.
3. Lampunya membutuhkan voltase yg lebih besar alias listrik dari dinamo gk kuat nyalain tuh lampu.
4. Dinamony gk suport buat hasilin arus,.. ngakaks

btw ane kepikiran pengen usaha buka toko mainan deh gan,..maho
eoneh - 04/02/2011 08:29 PM
#43

Quote:
Original Posted By jojo71


nah ane yg bingung ini nih gan,.. udah ada diode nya padahal...
dari PCB ke Motor utama ma ke motor tail udah ada diodeny,..
diode kan cuma ngalirin listrik searahkan??
nah kok bisa mbalik ki lhoo,..

atau gara2 nih dinamo, kalo muterny ketahan arusny jadi kebalik yah ngakak

prinsip kerja dinao kan kalo dialiri listrik dia muter,..
kalo di puter bisa hasilin Listrikk,..
seingatku begitu
CMIIW


Trus apa hubungannya, ma dinamo diputer, klo arus balik udah bener, tapi koq malah dibikin rancu ma motor ngluarin listrik yah... bingung
Lagi pula utk menhasilkan listrik itu ada syarat brp Rpm

Yang jelas klo motor ketahan arus yg mengalir jadi membesar (over current), klo kabel kuat dan motor masih bisa nahan, maka yg bagian komponen terdepan yg paling lemah akan lumpuh/rusak
eoneh - 04/02/2011 08:32 PM
#44

Quote:
Original Posted By jojo71


gk ada,..
cuma itu aja,..
sma dinaomnya kasi baling2,..

ohya,.. muternya harus bener arahnya,.. and kabelny juga harus bener
nyambungin di lampunya gan,..biar nyala,..
Kalo gk nyala bisa jadi:
1. kabel ke lampunya kebalik.
2. Dinamo puteranya kebali.
3. Lampunya membutuhkan voltase yg lebih besar alias listrik dari dinamo gk kuat nyalain tuh lampu.
4. Dinamony gk suport buat hasilin arus,.. ngakaks

btw ane kepikiran pengen usaha buka toko mainan deh gan,..maho


Ga usah jauh2, pernah liat dinamo sepeda kan? nah itu dinamo penghasil listrik karna perubahan kutub2 magnet dan kumparan (duh dah lupa prinsip kerjanya)
jojo71 - 04/02/2011 08:32 PM
#45

Quote:
Original Posted By eoneh
Trus apa hubungannya, ma dinamo diputer, klo arus balik udah bener, tapi koq malah dibikin rancu ma motor ngluarin listrik yah... bingung
Lagi pula utk menhasilkan listrik itu ada syarat brp Rpm

Yang jelas klo motor ketahan arus yg mengalir jadi membesar (over current), klo kabel kuat dan motor masih bisa nahan, maka yg bagian komponen terdepan yg paling lemah akan lumpuh/rusak


hoho tuh cuma analisa saya gan,..

kalo temen ane intinya IC resiver di PCB heli rusak gara2 konslet.
cz ada dinamo yang ketahan.
eoneh - 04/02/2011 08:34 PM
#46

Quote:
Original Posted By jojo71


hoho tuh cuma analisa saya gan,..

kalo temen ane intinya IC resiver di PCB heli rusak gara2 konslet.
cz ada dinamo yang ketahan.


Yup, gitu dech sederhananya
jojo71 - 04/02/2011 08:35 PM
#47

Quote:
Original Posted By eoneh
Ga usah jauh2, pernah liat dinamo sepeda kan? nah itu dinamo penghasil listrik karna perubahan kutub2 magnet dan kumparan (duh dah lupa prinsip kerjanya)


oh ya gan,.. di sepeda kakek ane ada tuh gan,. ngakak
albert72 - 04/02/2011 08:39 PM
#48

tengkiu gan atas infonya.iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
eoneh - 04/02/2011 08:50 PM
#49

Quote:
Original Posted By jojo71


oh ya gan,.. di sepeda kakek ane ada tuh gan,. ngakak


Ini sekelumit hasil tanya ma paman google :

Mungkin setiap kali kita mendengar nama dinamo pasti kita membayangkan benda tersebut adalah sesuatu yg bisa berputar yg di dalamnya berisi lilitan kawat email dan terdiri dari beberapa gulung kawat. Orang awam dlm hal ini pasti tdk bisa membedakan antara dinamo dan motor listrik karna keduanya hampir tak ada bedanya kalo dilihat secara sepintas saja,tetapi sebenarnya ada beberapa hal yg membedakannya.

Dinamo dikenal juga dgn nama generator fungsinya sebagai alat penghasil listrik dgn memanfaatkan tenaga mesin atau tenaga alam yg berupa air atau angin. Sedangkan motor listrik adalah kebalikan dari dinamo yaitu alat yg memanfaatkan arus listrik menjadi sumber tenaganya. Motor listrik banyak digunakan sebagai alat2 rumah tangga,penggerak klaser/pemecah batu,alat2 pertukangan,dan juga banyak digunakan untuk kincir air di tambak2 ikan dan udang.
Perbedaan secara teori juga ada yakni kalau dinamo atau generator adalah alat yg mengubah tenaga mekanik menjadi listrik sedangkan motor listrik adalah kebalikannya,arus listrik diubah menjadi tenaga mekanik.

Klo mau lebih jelas kesini :

http://www.scribd.com/doc/6542918/Motor-Listrik
jojo71 - 04/02/2011 09:11 PM
#50

Quote:
Original Posted By eoneh
Ini sekelumit hasil tanya ma paman google :

Mungkin setiap kali kita mendengar nama dinamo pasti kita membayangkan benda tersebut adalah sesuatu yg bisa berputar yg di dalamnya berisi lilitan kawat email dan terdiri dari beberapa gulung kawat. Orang awam dlm hal ini pasti tdk bisa membedakan antara dinamo dan motor listrik karna keduanya hampir tak ada bedanya kalo dilihat secara sepintas saja,tetapi sebenarnya ada beberapa hal yg membedakannya.

Dinamo dikenal juga dgn nama generator fungsinya sebagai alat penghasil listrik dgn memanfaatkan tenaga mesin atau tenaga alam yg berupa air atau angin. Sedangkan motor listrik adalah kebalikan dari dinamo yaitu alat yg memanfaatkan arus listrik menjadi sumber tenaganya. Motor listrik banyak digunakan sebagai alat2 rumah tangga,penggerak klaser/pemecah batu,alat2 pertukangan,dan juga banyak digunakan untuk kincir air di tambak2 ikan dan udang.
Perbedaan secara teori juga ada yakni kalau dinamo atau generator adalah alat yg mengubah tenaga mekanik menjadi listrik sedangkan motor listrik adalah kebalikannya,arus listrik diubah menjadi tenaga mekanik.

Klo mau lebih jelas kesini :

http://www.scribd.com/doc/6542918/Motor-Listrik


super sekali gan,.. btw kalo yg bisa dua-duany ada gk yah gan?
berarti gk ada dong,.. Dinamo sendiri, motor listrik sendiri
brarti yg di RC mainan kita itu bukan dinamo, tapi Motor listrik

cmiiw
eoneh - 04/02/2011 09:17 PM
#51

Quote:
Original Posted By jojo71


super sekali gan,.. btw kalo yg bisa dua-duany ada gk yah gan?
berarti gk ada dong,.. Dinamo sendiri, motor listrik sendiri
brarti yg di RC mainan kita itu bukan dinamo, tapi Motor listrik

cmiiw


Betul, cuma udah jadi salah kaprah dalam pengucapan istilah, asal yg seperti itu disebut dinamo... padahal cara kerjanya/fungsinya berlawanan
cal25sand - 04/02/2011 09:46 PM
#52

Quote:
Original Posted By jojo71


super sekali gan,.. btw kalo yg bisa dua-duany ada gk yah gan?
berarti gk ada dong,.. Dinamo sendiri, motor listrik sendiri
brarti yg di RC mainan kita itu bukan dinamo, tapi Motor listrik

cmiiw


Quote:
Original Posted By eoneh
Betul, cuma udah jadi salah kaprah dalam pengucapan istilah, asal yg seperti itu disebut dinamo... padahal cara kerjanya/fungsinya berlawanan


yah,,, gagal dong rencana ane bsk bwt cba cd

ternyata beda ya,,,
padahal dirumah banyak motor listrik bekas maenan adek ane
harapanbangsa - 04/02/2011 10:03 PM
#53

Apa kbr ni rmh bru☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  2
eoneh - 04/02/2011 10:14 PM
#54

Quote:
Original Posted By harapanbangsa
Apa kbr ni rmh bru☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  2


Permoohonan tlah terkabulkan yah.... baruuuu aja
harapanbangsa - 04/02/2011 10:17 PM
#55

Quote:
Original Posted By eoneh


Permoohonan tlah terkabulkan yah.... baruuuu aja
trima kasih wahai kisanak shakehand2☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  2
ma2n_eph - 04/02/2011 10:55 PM
#56

-dopost- hammers
ma2n_eph - 04/02/2011 10:58 PM
#57

waduh,.. bahasannya tinggi bgt,.. nubie numpang mlongo ja deh.... malu
.
.
skalian numpang share d rumah baru malu

Spoiler for night flying
☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  2
yaznimrod - 04/02/2011 10:59 PM
#58

hade pisan ieu trit

kiss

Spoiler for *x*
☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  2


:babyboy1:babyboy:babygirl
cal25sand - 04/02/2011 11:50 PM
#59

Quote:
Original Posted By ma2n_eph
waduh,.. bahasannya tinggi bgt,.. nubie numpang mlongo ja deh.... malu
.
.
skalian numpang share d rumah baru malu

Spoiler for night flying
☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  2


Quote:
Original Posted By yaznimrod
hade pisan ieu trit

kiss

Spoiler for *x*
☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part  2


:babyboy1:babyboy:babygirl


nice share gan,,,

pilotnya udh pd berani nampakin diri skrng :thumbup

tu yg lgi diterbangin heli jenis apa ya???
yaznimrod - 05/02/2011 12:17 AM
#60

Quote:
Original Posted By cal25sand
nice share gan,,,

pilotnya udh pd berani nampakin diri skrng :thumbup

tu yg lgi diterbangin heli jenis apa ya???


9074
cuman maenin dikantor aj gAn ( biar ga ketauan bini D )
Page 3 of 500 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > ☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part 2