MODEL KIT & R/C
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > HSP Lovers...
Total Views: 146022 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 294 of 301 | ‹ First  < 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 >  Last ›

andragusti - 08/10/2012 12:16 AM
#5861

Quote:
Original Posted By capung88
oOo,..btw dah di lock blm diff nya,...



so far gimana nih KIT baru ny,..


Hehehe.....masih harus seting ulang 2F nya lagi gan...., Steering angle gede+CS gede =acak kadut ngakak hammer...., long drift susyah, oversteer trus (dulu under skrg malah over), alhasil godak godek mulu tuh KIT, td sore dah sempet nyoba di Helihan untung sepi....ngakak, ente ma agan Risqnet ditanyain noh td..., mgkn yg punya heran kok anggota trio kwek2 maen sendirian aje....hahahaha.....
polycapman - 08/10/2012 01:04 AM
#5862
Most best seller nitro 1/10???????
Mo tanya yang paling best seller di luar negri sama lokal buat Nitro powered 1/10 apa ya gan??? ada yang tau?

Soalnya klo punya yang best seller part lebih terjamin kayanya \)

Thanks
Polycapman
McBurner - 08/10/2012 02:44 AM
#5863

Spoiler for pertanyaan
Quote:
Original Posted By harrythegreat14
bro capung maap nih dari kmrn ane sok tau

FDR itu apa ?bentuknya yg bgimana ? trus kan kit buggy hsp 1/10 ane bener2 standar, yg ane pake itu ukuran brp ?, trus harusnya nyari yg ukuran brp ? nyari dmn ? kira2 brp an buat dinamo 13t, thx...


Quote:
Original Posted By capung88
FDR itu final driven ratio, gak ada bentuk ny kok cuma perbandingan gear rasio antara pinion gear dinamo sma spur gear,..cara itung nya =(spur/pinion)
tujuan nya biar dinamo dan esc gak cepet panas tapi speed dan torsi bisa di dapet,...tentunya di sesuaikan sama T/trun ny dinamo,...CMIIW
yang paling gampang maenin pinion dinamonya...

buat buggy ane gak tau persis ratio gear nya,...coba aja itung jumlah T pinion gear nya sama spur ny,...anh kalo dah dpt tinggal cocokin sma tabel fdr


nah kebetulan yang ane mo tanya, tuh yang ane tandain, maksudnya apakah kita ganti2 gear2 rasio itu yang dipake kita kudu hunting yang merk HSP aja? ataw gear2 itu semua merk RC car (asal skala nya sama) itu bisa cocok dipasang di rc car apapun? apakah gear2 sembarang merk bisa masuk di HSP kita?

satu lagi gan... ane baru ngeh kalo HSP FF ane (masih standar belum ane utakatik apapun) kalo battery nya dipasang, ketinggian mobil jadi agak miring ke kiri, maksud ane tuh apakah tandanya sebelah kiri (si battery) itu keberatan? kalo batt standar aja udah keberatan gimana atuh kalo pake batt yang lipo hardcase Mah besar, berat banget donk sebelah kiri? jadi ga balance buat jalan lurus... apalagi drift...

ada tips en trik untuk membalance / membagi rata beban berat kiri dan kanan?

ane timbang secara kasar pake tangan sih emang sebelah kiri (kalo batteri dipasang) jadi lebih berat dari kanan... ini kasus normal ataw HSP FF ane aja yang error?

atawkah itu sebetulnya hanya faktor sugesti ane aja?
apakah aslinya udah balans dan ane yang salah ngukur berat kiri-kanan dan hanya per nya aja yang miring sebelah?
kytr8matic - 08/10/2012 06:48 AM
#5864

Quote:
Original Posted By McBurner
Spoiler for pertanyaan




nah kebetulan yang ane mo tanya, tuh yang ane tandain, maksudnya apakah kita ganti2 gear2 rasio itu yang dipake kita kudu hunting yang merk HSP aja? ataw gear2 itu semua merk RC car (asal skala nya sama) itu bisa cocok dipasang di rc car apapun? apakah gear2 sembarang merk bisa masuk di HSP kita?

satu lagi gan... ane baru ngeh kalo HSP FF ane (masih standar belum ane utakatik apapun) kalo battery nya dipasang, ketinggian mobil jadi agak miring ke kiri, maksud ane tuh apakah tandanya sebelah kiri (si battery) itu keberatan? kalo batt standar aja udah keberatan gimana atuh kalo pake batt yang lipo hardcase Mah besar, berat banget donk sebelah kiri? jadi ga balance buat jalan lurus... apalagi drift...

ada tips en trik untuk membalance / membagi rata beban berat kiri dan kanan?

ane timbang secara kasar pake tangan sih emang sebelah kiri (kalo batteri dipasang) jadi lebih berat dari kanan... ini kasus normal ataw HSP FF ane aja yang error?

atawkah itu sebetulnya hanya faktor sugesti ane aja?
apakah aslinya udah balans dan ane yang salah ngukur berat kiri-kanan dan hanya per nya aja yang miring sebelah?

kalo emg miring k kiri coba pake timah pemberat yg buat balancing ban mobil bneran d tempel d sisi kanan berapa biji gitu gan... kali aja bs balance... paling tambah bbrp gram aja
kEnzie1 - 08/10/2012 08:11 AM
#5865

Quote:
Original Posted By capung88

dah upgrade om,..pinion stock ny kan 11153-23T
Spoiler for part
HSP Lovers...

hehehehe...maksud nya bukan upgrade T nya om.... tp apa material pinion nya lebih bagus dari pinion hsp bawaan yg RTR.....??
capung88 - 08/10/2012 12:06 PM
#5866

Quote:
Original Posted By polycapman
Mo tanya yang paling best seller di luar negri sama lokal buat Nitro powered 1/10 apa ya gan??? ada yang tau?

Soalnya klo punya yang best seller part lebih terjamin kayanya \)

Thanks
Polycapman

btw seller2 HSP atau apa nih
gak tau jg kalo seller2 nitro,..mungkin yg laen tau,..

Quote:
Original Posted By McBurner
Spoiler for pertanyaan




nah kebetulan yang ane mo tanya, tuh yang ane tandain, maksudnya apakah kita ganti2 gear2 rasio itu yang dipake kita kudu hunting yang merk HSP aja? ataw gear2 itu semua merk RC car (asal skala nya sama) itu bisa cocok dipasang di rc car apapun? apakah gear2 sembarang merk bisa masuk di HSP kita?

satu lagi gan... ane baru ngeh kalo HSP FF ane (masih standar belum ane utakatik apapun) kalo battery nya dipasang, ketinggian mobil jadi agak miring ke kiri, maksud ane tuh apakah tandanya sebelah kiri (si battery) itu keberatan? kalo batt standar aja udah keberatan gimana atuh kalo pake batt yang lipo hardcase Mah besar, berat banget donk sebelah kiri? jadi ga balance buat jalan lurus... apalagi drift...

ada tips en trik untuk membalance / membagi rata beban berat kiri dan kanan?

ane timbang secara kasar pake tangan sih emang sebelah kiri (kalo batteri dipasang) jadi lebih berat dari kanan... ini kasus normal ataw HSP FF ane aja yang error?

atawkah itu sebetulnya hanya faktor sugesti ane aja?
apakah aslinya udah balans dan ane yang salah ngukur berat kiri-kanan dan hanya per nya aja yang miring sebelah?


gear rasio,...kalo msh pake spur yg plastik bs kok pake merk lain...tapi kalo udah pake yg bhn metal ya kudu pake metal jg pinion ny,...pinion tuk 1:10 rata2 universal kok,..buat cocokin fdr paling enak ya ganti pinion karena gak usah modif/ganti2 spur gear,...karena spur gear HSP pilihan nya terbatas, dan kalu pun pengen ganti kaya yg beredar (gbr 2), kudu pake spurgear adapter,..

Spoiler for spurgear HSP
HSP Lovers...
Spoiler for spurgear 2
HSP Lovers...

Spoiler for spurgear adapter
HSP Lovers...HSP Lovers...


mslh balance kan bs di tambahin pemberat seperti kata agan kytr8matic,bs jg di tambahin heatsink di dinamo..tapi selama ini maen gak begitu masalah kok, kanan kiri ny, ane cuma tambahin pemberat di bagian depan,..

kaya ny lippo lebih ringan dari nimah deh,..cuma dimensinya aja yg ngabisin tempat,...
Quote:
Original Posted By kEnzie1
hehehehe...maksud nya bukan upgrade T nya om.... tp apa material pinion nya lebih bagus dari pinion hsp bawaan yg RTR.....??


yg ane sebutin di atas material ny metal semua om,..kalo yg stock ny kan kaya kuningan gitu,...
andragusti - 08/10/2012 02:28 PM
#5867

Quote:
Original Posted By McBurner
Spoiler for pertanyaan




nah kebetulan yang ane mo tanya, tuh yang ane tandain, maksudnya apakah kita ganti2 gear2 rasio itu yang dipake kita kudu hunting yang merk HSP aja? ataw gear2 itu semua merk RC car (asal skala nya sama) itu bisa cocok dipasang di rc car apapun? apakah gear2 sembarang merk bisa masuk di HSP kita?

satu lagi gan... ane baru ngeh kalo HSP FF ane (masih standar belum ane utakatik apapun) kalo battery nya dipasang, ketinggian mobil jadi agak miring ke kiri, maksud ane tuh apakah tandanya sebelah kiri (si battery) itu keberatan? kalo batt standar aja udah keberatan gimana atuh kalo pake batt yang lipo hardcase Mah besar, berat banget donk sebelah kiri? jadi ga balance buat jalan lurus... apalagi drift...

ada tips en trik untuk membalance / membagi rata beban berat kiri dan kanan?

ane timbang secara kasar pake tangan sih emang sebelah kiri (kalo batteri dipasang) jadi lebih berat dari kanan... ini kasus normal ataw HSP FF ane aja yang error?

atawkah itu sebetulnya hanya faktor sugesti ane aja?
apakah aslinya udah balans dan ane yang salah ngukur berat kiri-kanan dan hanya per nya aja yang miring sebelah?


hehehe...siagan kritis banget nih...tp top lah buat ilmu juga..., emang klo diliat pas dipasang batere, sedkit agak miring.., cuman sisi yang satunya kan dah ada motor/dinamo juga gan.., yang bobotnya juga lumayan, apalagi saat akselerasi, pas torsi dinamo keluar pasti juga nambah beban.., nah mgkn batere dikiri itu buat ngimbangin juga..., teorinya mgkn sama dgn knp knalpot sepeda motor dikanan..??, karena rantai ada dikiri, saat akselerasi beban akan lebih banyak dikiri/sisi rantai, dari pada dikanan/ sisi knalpot, jd sperti knalpot, cakram, itu berada disebelah kanan...hehehe...
klo agan liat chasis2 drift spt ota dll kenapa batere mereka melintang ato tegak lurus, karena posisi dinamo juga berada tegak lurus garis center Chasis...,hehehe...mgkn itu aja yg ane tau...,
klo emang miring banget (tp ane rasa sih ngga kok), tambahin aja pin untuk shock untuk sisi yg disebelah kiri/sejajar batere..., dgn maksud sedikit mengeraskan shock, agar sejajar dgn sisi kanan...
tp soal seting kembali lagi keagan enaknya gimana karena yg bisa ngerasain agan sendiri......CMIIW
aku_sendiri68 - 08/10/2012 03:50 PM
#5868

nyari part kulak dimana yak? susah juga nyari part si kulak, nanya sana sini pada gak punya hammer:
mau pake part losi mrc mahal capedes
Quote:
Original Posted By andragusti
hehehe...siagan kritis banget nih...tp top lah buat ilmu juga..., emang klo diliat pas dipasang batere, sedkit agak miring.., cuman sisi yang satunya kan dah ada motor/dinamo juga gan.., yang bobotnya juga lumayan, apalagi saat akselerasi, pas torsi dinamo keluar pasti juga nambah beban.., nah mgkn batere dikiri itu buat ngimbangin juga..., teorinya mgkn sama dgn knp knalpot sepeda motor dikanan..??, karena rantai ada dikiri, saat akselerasi beban akan lebih banyak dikiri/sisi rantai, dari pada dikanan/ sisi knalpot, jd sperti knalpot, cakram, itu berada disebelah kanan...hehehe...
klo agan liat chasis2 drift spt ota dll kenapa batere mereka melintang ato tegak lurus, karena posisi dinamo juga berada tegak lurus garis center Chasis...,hehehe...mgkn itu aja yg ane tau...,
klo emang miring banget (tp ane rasa sih ngga kok), tambahin aja pin untuk shock untuk sisi yg disebelah kiri/sejajar batere..., dgn maksud sedikit mengeraskan shock, agar sejajar dgn sisi kanan...
tp soal seting kembali lagi keagan enaknya gimana karena yg bisa ngerasain agan sendiri......CMIIW


kenapa batre di taro di sebelah kiri atau bersebrangan sama letak motornya. Karna kalo tray batrenya di taro di satu sisi sama motor tar gak muat Peace:
bener kata agan andragusti, batre di seberang motor untuk mengimbangi torsi yang keluar dari motor. tapi kalo ganti batre dan beban nya beda ya tugas driver buat nyeting lagi hehe.

tapi gak ada hubungannya ama knalpot motor di sebelah kanan om malu:
motor2 gede di luar negri sana banyak yang knalpotnya di sebelah kiri, bahkan di tengah dan muflernya ada di buritan motor.Gimana enaknya si desain engginernya aja hammers
cakram juga banyak yang di sebelah kiri, bahkan ada yang kiri kanan.
knalpot motor di indo di kanan injekan standar tengah (apalah itu namanya) di sebelah kiri. biar lebih mudah buat orang indo yang mayoritas bukan kidal. (bayangin sendiri yah gimana kita buka standar tengah di injek pake kaki sebelah mana Peace: )
McBurner - 08/10/2012 04:00 PM
#5869

Quote:
Original Posted By kytr8matic
kalo emg miring k kiri coba pake timah pemberat yg buat balancing ban mobil bneran d tempel d sisi kanan berapa biji gitu gan... kali aja bs balance... paling tambah bbrp gram aja

okeh, tapi ngukur beratnya biar pas pake apa ya? hehehe

Quote:
Original Posted By capung88
mslh balance kan bs di tambahin pemberat seperti kata agan kytr8matic,bs jg di tambahin heatsink di dinamo..tapi selama ini maen gak begitu masalah kok, kanan kiri ny, ane cuma tambahin pemberat di bagian depan,..

kaya ny lippo lebih ringan dari nimah deh,..cuma dimensinya aja yg ngabisin tempat,...
oh jadi lipo lebih ringan daripada nimh ya?ane ga pernah megang bandingin secara langsung sih ya...

Quote:
Original Posted By andragusti
hehehe...si agan kritis banget nih...tp top lah buat ilmu juga...,
iya gan banyak bilang ane suka ngasih pertanyaan ga penting... tapi emang beneran ane penasaran aja hehehe kan kalo nanya2 HSP disini.. kecuali kalo udah ada temen maen dilapangan ane bisa nanya langsung dilapangan, jadi ga nulis kayaknya panjaaang banget deh... kalo nanya conversation simple banget kan... kebetulan ane lagi ribet proses mo pindah rumah nih, jadi wiken ga punya waktu luang buat maen bareng, jadi baru belajar2 drift donut aja di dalem rumah... padahal enak tuh kalo maen bareng, kebetulan ane akhir tahun ini bakal pindah rumah ke daerah serpong, kebetulan pernah denger di BSD Puspitek ada trek RC, (ane udah pernah liat di google, keliatan tuh treknya banyak) tuh ada agan2 disini yang suka maen disana? lumayan bikin komunitas buat temen maen p


Quote:
Original Posted By andragusti
emang klo diliat pas dipasang batere, sedkit agak miring.., cuman sisi yang satunya kan dah ada motor/dinamo juga gan.., yang bobotnya juga lumayan, teorinya mgkn sama dgn knp knalpot sepeda motor dikanan..??, karena rantai ada dikiri, saat akselerasi beban akan lebih banyak dikiri/sisi rantai, dari pada dikanan/ sisi knalpot, jd sperti knalpot, cakram, itu berada disebelah kanan...hehehe...
ya kalo ini ane tau lah gan, nah agan contohin motor, kalo ane contohin vespa D , mesin di sebelah kanan doank jadi kalo bawa vespa pantat kita mesti rada miring di kiri biar vespa lurus hehehe... pas belok ke kanan dan belok ke kiri beda banget rasanya, enakan banget dah kalo belok kanan lebih responsif jadi miringnya lebih enak... nah gimana si HSP FF? ini ane timbang secara kasar emang kalo si batt ane pasang di chassis jadinya lebih berat ke kiri amazed: , awalnya ane pikir udah masuk perhitungan produsen, di kanan ada servo, esc dan motor, jadi imbang tapi ternyata ga imbang tuh, pas batt di taro /dipasang tuh jadi miring, makanya ane jadi kan nanya aja, ini kasus normal ataw ga, HSP FF ane aja yang error ataw normal, sebenarnya ngaruh ga ke control, soalnya ane belum sensitif ngerasainnya, wong masih belajar ngesot D hehehe... gitu gan... hehehe jadi malu nih toh ane juga jarang2 posting disini hehehe... o

Quote:
Original Posted By andragusti
apalagi saat akselerasi, pas torsi dinamo keluar pasti juga nambah beban.., nah mgkn batere dikiri itu buat ngimbangin juga...,
nah ini yang apakah mungkin bisa masuk akal ya, ane lumayan deh sedikit terang kalo emang ini benerr

Quote:
Original Posted By andragusti
klo agan liat chasis2 drift spt ota dll kenapa batere mereka melintang ato tegak lurus, karena posisi dinamo juga berada tegak lurus garis center Chasis...,hehehe...mgkn itu aja yg ane tau...,
nah kembali lagi gan ane udah tau, makanya ane ga tanya kit lain yang ngasih perhitungan secara imbang \) , tapi FF ane, di kanan udah diimbangin motor, esc, servo, tapi tetep posisi kiri (tempat batt) lebih berat... begitchuwww... hehehe Yb tapi mungkin ane mo ikutin saran agan capung88, ane mo pasangin macem2 sih di sebelah kanan seperti heatsink dan cooling fan nya... ok tksthumbup:
andragusti - 08/10/2012 04:11 PM
#5870

Quote:
Original Posted By aku_sendiri68
nyari part kulak dimana yak? susah juga nyari part si kulak, nanya sana sini pada gak punya hammer:
mau pake part losi mrc mahal capedes


kenapa batre di taro di sebelah kiri atau bersebrangan sama letak motornya. Karna kalo tray batrenya di taro di satu sisi sama motor tar gak muat Peace:
bener kata agan andragusti, batre di seberang motor untuk mengimbangi torsi yang keluar dari motor. tapi kalo ganti batre dan beban nya beda ya tugas driver buat nyeting lagi hehe.

tapi gak ada hubungannya ama knalpot motor di sebelah kanan om malu:
motor2 gede di luar negri sana banyak yang knalpotnya di sebelah kiri, bahkan di tengah dan muflernya ada di buritan motor.Gimana enaknya si desain engginernya aja hammers
cakram juga banyak yang di sebelah kiri, bahkan ada yang kiri kanan.
knalpot motor di indo di kanan injekan standar tengah (apalah itu namanya) di sebelah kiri. biar lebih mudah buat orang indo yang mayoritas bukan kidal. (bayangin sendiri yah gimana kita buka standar tengah di injek pake kaki sebelah mana Peace: )


wkwkwkwk...ngakak iya bener juga ya gan....

Quote:
Original Posted By McBurner
okeh, tapi ngukur beratnya biar pas pake apa ya? hehehe

oh jadi lipo lebih ringan daripada nimh ya?ga pernah megang bandingin secara langsung sih ya...

iya gan banyak bilang ane suka ngasih pertanyaan ga penting... tapi emang beneran ane penasaran aja hehehe kan kalo nanya2 HSP disini.. kecuali kalo udah ada temen maen dilapangan ane bisa nanya langsung dilapangan, jadi ga nulis kayaknya panjaaang banget deh... kalo nanya conversation simple banget kan... kebetulan ane lagi ribet proses mo pindah rumah nih, jadi wiken ga punya waktu luang buat maen bareng, jadi baru belajar2 drift donut aja di dalem rumah... padahal enak tuh kalo maen bareng, kebetulan ane akhir tahun ini bakal pindah rumah ke daerah serpong, kebetulan pernah denger di BSD Puspitek ada trek RC, (ane udah pernah liat di google, keliatan tuh treknya banyak) tuh ada agan2 disini yang suka maen disana? lumayan bikin komunitas


ya kalo ini ane tau lah gan, ga mungkin motor kayak vespa, mesin di sebelah doank jadi kalo bawa vespa pantat kita mesti rada miring biar vespa lurus hehehe... tapi ini ane timbang secara kasar emang kalo si batt ane pasang di chassis jadinya lebih berat ke kiri, awalnya ane pikir udah masuk perhitungan produsen, di kanan ada servo, esc dan motor, jadi imbang tapi ternyata ga imbang tuh, pas batt di taro /dipasang tuh jadi miring, makanya ane jadi kan nanya aja, ini kasus normal ataw ga, HSP FF ane aja yang error ataw normal, sebenarnya ngaruh ga ke control, soalnya ane belum sensitif ngerasainnya, wong masih belajar ngesot hehehe... gitu gan... hehehe jadi malu nih toh ane juga jarang2 posting disini hehehe...

nah kembali lagi gan ane udah tau, makanya ane ga tanya yang lain ngasih perhitungan secara imbang, tapi itu, udah diimbangin motor, esc, servo, tapi tetep posisi kiri (tempat batt) lebih berat... begitchuwww... hehehe Yb


hehehe....yang penting keep practice gan...:2thumbup
McBurner - 08/10/2012 07:37 PM
#5871

Quote:
Original Posted By aku_sendiri68
kenapa batre di taro di sebelah kiri atau bersebrangan sama letak motornya. Karna kalo tray batrenya di taro di satu sisi sama motor tar gak muat Peace:
hehehe ngakaks kebetulan pertanyaan ane kalo ane pakein susunan adalah
Spoiler for pertanyaan ane susun


[*]kenapa (padahal pake batt standarnya) koq berat ke kiri, kenapa si produsen tidak memperhitungkan berat batt standar (sebelah kiri) = berat servo+esc+motor (sebelah kanan) sehingga tercipta beban seimbang?
[*]karena ane belum sensitif ngerasain control, apakah berat sebelah itu mempengaruhi control? karena ane baru nemuin kalo ternyata berat RTR ki-ka koq ga imbang, maklum newbie baru belajar jadi iseng nanya
[*]lalu karena ane newbie ini jadi timbul pertanyaan ketiga yaitu jadi apakah hal ini (--berat di kiri (tempat batt standar) tidak imbang dengan kanan (tempat servo-esc-motor)--) adalah hal normal/umum/lazim/wajar di FF laen ataw hanya FF ane yang ga normal

Peace: itu semua pertanyaan cuma ane heran baru perhatiin koq miring, dan ane angkat koq lebih berat di kiri... begitu... tapi yahh sudah di jelaskan oleh agan andragusti dan capung88 membuat ane memutuskan untuk nambah beban seperti heatsink dan coolingfan di kanan biar imbang gitu... nah masalah setting terserah ke driver ya iyalah gan, masa yang nyetting orang lain kan ga enak rasanya wong kita yang maen koq hehehe
Quote:
Original Posted By aku_sendiri68
bener kata agan andragusti, batre di seberang motor untuk mengimbangi torsi yang keluar dari motor. tapi kalo ganti batre dan beban nya beda ya tugas driver buat nyeting lagi hehe
nah yang ini yang tadi agan andragusti udah jelasin juga paling gampang ane resapi hehehe... jadi sengaja di kiri lebih berat mungkin pas saat motor dikanan berputar mengeluarkan torsi jadi beban imbang dengan berat batt (yang lebih berat) di kirishakehandthumbup:\) tks yak semua mao jawabin hehehe
capung88 - 08/10/2012 10:47 PM
#5872

Quote:
Original Posted By McBurner
hehehe ngakaks kebetulan pertanyaan ane kalo ane pakein susunan adalah
Spoiler for pertanyaan ane susun


[*]kenapa (padahal pake batt standarnya) koq berat ke kiri, kenapa si produsen tidak memperhitungkan berat batt standar (sebelah kiri) = berat servo+esc+motor (sebelah kanan) sehingga tercipta beban seimbang?
[*]karena ane belum sensitif ngerasain control, apakah berat sebelah itu mempengaruhi control? karena ane baru nemuin kalo ternyata berat RTR ki-ka koq ga imbang, maklum newbie baru belajar jadi iseng nanya
[*]lalu karena ane newbie ini jadi timbul pertanyaan ketiga yaitu jadi apakah hal ini (--berat di kiri (tempat batt standar) tidak imbang dengan kanan (tempat servo-esc-motor)--) adalah hal normal/umum/lazim/wajar di FF laen ataw hanya FF ane yang ga normal

Peace: itu semua pertanyaan cuma ane heran baru perhatiin koq miring, dan ane angkat koq lebih berat di kiri... begitu... tapi yahh sudah di jelaskan oleh agan andragusti dan capung88 membuat ane memutuskan untuk nambah beban seperti heatsink dan coolingfan di kanan biar imbang gitu... nah masalah setting terserah ke driver ya iyalah gan, masa yang nyetting orang lain kan ga enak rasanya wong kita yang maen koq hehehe
nah yang ini yang tadi agan andragusti udah jelasin juga paling gampang ane resapi hehehe... jadi sengaja di kiri lebih berat mungkin pas saat motor dikanan berputar mengeluarkan torsi jadi beban imbang dengan berat batt (yang lebih berat) di kirishakehandthumbup:\) tks yak semua mao jawabin hehehe


balancing KIT pihak pembuat pasti nya sudah di perhitungkan,...KIT2 jepang kaya yokomo mrtc4 dan TT01 jg sama modelny kaya FF,...di mana posisi batre di samping,...nah kalo kasus ny kaya gini gimana, ada yg nambahin beban jg di tempat batre ny
Spoiler for
HSP Lovers...HSP Lovers...


buat masalah set up dah penjelasan nya ada nih lengkap bgt formatny pdf jd bisa di unduh,..cekidot
McBurner - 08/10/2012 11:53 PM
#5873

Quote:
Original Posted By capung88
buat masalah set up dah penjelasan nya ada nih lengkap bgt formatny pdf jd bisa di unduh,..cekidot


manstabh thumbup: udah ane donlot dan ane baca ... tks shakehand makanya maap ane jadi timbul pertanyaan, logikanya kalo berat ga proporsional bisa timbul masalah saat kontrol mobil, yah seperti perumpamaan ane soal vespa itu tadi, berlaku juga untuk mobil... berat ga proprosional depan-belakang efeknya di cengkraman roda (jadi understeer/oversteer) aja... tapi kalo beda kiri dan kanan ini yang rada bingung, belok kiri dan kanan jadi beda rasa, aneh toh? makanya ane konsul disini, agan2 yang biasa maen FF ada yang terganggu / ga dengan beda berat ki-ka? eh master capung88 jawab ... akhirnya ane baru tau ternyata emang ada toh chassis balancing tools nya..

en browsing2 nemu ada yang jual di pluit.. hehehe... tapi ane perhatiin alatnya sederhana, bisa tiru2 deh, homemade aja... tkyu gan capung88 beer:
Pomoo - 09/10/2012 12:36 AM
#5874

permisi para suhu HSP. newbi mau bertanya...
saya baru aja punya hsp bronto pro brushless.
baru main beberapa kali esc terbakar. tapi gak ada tanda apa2.
esc saya yg bawaan nya ezrun s10 3300kv. saya pakai baterai 3s 20c. (baca forum bisa pakai 3s maka nya juga memberanikan pake 3s)
kira2 menurut para master apa sebab esc kebakar? n kalau ganti esc yg lbh tinggi ampere biar bisa pakai baterai 3s nya lagi apa yg hrs disesuaikan biar main nya powerful n safety...? trims
chupetong - 09/10/2012 01:29 AM
#5875

Quote:
Original Posted By andragusti




benul..eh betul kata agan Risqnet gan....Material Plastik HSP ok banget kok.., punya ane aja awet ampe sekarang, cuman kayanya minus di body aja.., buat yg mo nyoba2 main Drift, KIT ini dah lumayan enak..., Untuk CS, FOW, N Steering Angle dah ada kok Mod nya di Page One....


ok maksih gan atas inpo nya....ilovekaskuss
Parkerly - 09/10/2012 10:53 AM
#5876

HSP kualitas nya bagus jg kah???
sy newbie gan.
mohon di bantu penjelasan nya.
makasih.

\)b
Yb
cendolb
andragusti - 09/10/2012 11:02 AM
#5877

Quote:
Original Posted By Parkerly
HSP kualitas nya bagus jg kah???
sy newbie gan.
mohon di bantu penjelasan nya.
makasih.

\)b
Yb
cendolb


klo kualitas bagus kok gan...material plastiknya juga halus.., overal build qualitynya lumayan lah harga segitu..., klo untuk drift, part hop-upnya seperti CS, Fow yang masih agak sulit.., harus ada sedikit kreatifitas..,tp semua dah bisa di modif kok gan.., cara2nya ada di page 1...:2thumbup
capung88 - 09/10/2012 11:13 AM
#5878

Quote:
Original Posted By McBurner
manstabh thumbup: udah ane donlot dan ane baca ... tks shakehand makanya maap ane jadi timbul pertanyaan, logikanya kalo berat ga proporsional bisa timbul masalah saat kontrol mobil, yah seperti perumpamaan ane soal vespa itu tadi, berlaku juga untuk mobil... berat ga proprosional depan-belakang efeknya di cengkraman roda (jadi understeer/oversteer) aja... tapi kalo beda kiri dan kanan ini yang rada bingung, belok kiri dan kanan jadi beda rasa, aneh toh? makanya ane konsul disini, agan2 yang biasa maen FF ada yang terganggu / ga dengan beda berat ki-ka? eh master capung88 jawab ... akhirnya ane baru tau ternyata emang ada toh chassis balancing tools nya..

en browsing2 nemu ada yang jual di pluit.. hehehe... tapi ane perhatiin alatnya sederhana, bisa tiru2 deh, homemade aja... tkyu gan capung88 beer:

ane bukan master jg kali gan,.masih belajar jg,...
alat setup selama masih bisa homemade ya bikin aja,...itung2 berkarya dan siapa tau nantiny bs di produksi masal,..

btw,..thx ya ijo2 ny...
Quote:
Original Posted By Pomoo
permisi para suhu HSP. newbi mau bertanya...
saya baru aja punya hsp bronto pro brushless.
baru main beberapa kali esc terbakar. tapi gak ada tanda apa2.
esc saya yg bawaan nya ezrun s10 3300kv. saya pakai baterai 3s 20c. (baca forum bisa pakai 3s maka nya juga memberanikan pake 3s)
kira2 menurut para master apa sebab esc kebakar? n kalau ganti esc yg lbh tinggi ampere biar bisa pakai baterai 3s nya lagi apa yg hrs disesuaikan biar main nya powerful n safety...? trims


ente maen ny gak di jeda kali,..jd overheat...rasio gear ny msh standar apa dah upgrade,..
kalo 3S enak nya pake yg 120A, joss baru,..tapi sesuain jg FDR ny sma T dinamonya biar gak overheat,...

Quote:
Original Posted By Parkerly
HSP kualitas nya bagus jg kah???
sy newbie gan.
mohon di bantu penjelasan nya.
makasih.

\)b
Yb
cendolb


kualitas dari segi material ya pastinya,...tapi jgn bandingin sma merk2 jepang dll ya....
Pomoo - 09/10/2012 12:39 PM
#5879

trims atas respon nya gan.
nah itu rasio gear nya saya kurang paham. tapi lihat di buku manual nya pinion 21t n spur gear nya 64t ratio gear nya 1:8,9. nah seandai nya esc saya upgrade ke 120A atau 150A dgn ukuran gear nya standar apa masih tetap aman main dgn baterai 3s?
n mmg durasi main nya yg aman bgmna gan? saya kira sama kyk main heli gitu gan, durasi main +- 10menit sampai baterai lemah, n aman2 saja
andragusti - 09/10/2012 08:58 PM
#5880

sepi-sepi aje nih.....sup:
Page 294 of 301 | ‹ First  < 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > HSP Lovers...